[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

yanuaririzkydr yanuaririzkydr

1505 posts   703 followers   340 followings

dr. Rizky Yanuari  Live Life by the ABC's= AirwayBreathingCirculation-AdventureBraveCreativity πŸ’‹

Senja di Lautan awan

Loc: bukit penyesalan, Rinjani (ngga yakin juga namanya bukit penyesalan, ngga ada nyeselnya soalnya 😜) #mountnesia
#id_pendaki
#urbanhikers

Pendakian ke rinjani kemarin benar-benar menyisakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi pendaki amatir seperti saya.
Rinjani adalah gunung pertama yg saya daki yang mengharuskan untuk menginap, dulu saya paling males kalau diajak naik gunung yang pakai acara menginap, makanya yaa naiknya gunung yang pendek-pendek saja.
Awalnya saya berencana menginap 2 malam di rinjani, tapi karena adik saya ketinggalan pesawat, akhirnya jadi 1 malam saja dirinjani, jalur yang harusnya naik sembalun-turun senaru pun berubah jadi naik-turun lewar sembalun. Dan karena saya cuma berdua dengan adik saya, saya ikut paket wisata (yang ternyata isinya bule semua, turis lokalnya cuma saya dan adik saya).
Menurut saya mendaki di Rinjani itu beda sih dengan mendaki gunung di jawa. Populasi turis pendaki di rinjani itu 90% bule dan 10% lokal, dan karena kami ikut rombongan bule tak jarang kami dikira guide lokal oleh rombongan pendaki lokal😁. Kalau saya menyapa rombongan lokal, mereka pasti nanya "bawa tamu dari mana mba? ", dan yaa saya jawab saja "saya tamu juga kok mas,hehe". keuntungan jadi tamu lokal di rinjani ya dapet harga lebih murah di warungnya.
Saya mulai mendaki rinjani pukul 10 pagi dan sampai plawangan sembalun jam 17.30 (7,5 jam). Adik saya dan rombongan bule duluan 1 jam didepan karena bule jalannya cepat, sedangkan karena saya Bantat jadinya ketinggalan. Kami berkemah di Plawangan Sembalun. Sekitar jam 1 dini hari kami mulai jalan ke puncak, dan seperti biasa saya ketinggalan rombongan bule,sampai tengah jalan menuju puncak tiba-tiba kabut tebal datang, dan atas saran guide lebih baik turun saja, yaudah deh saya turun lagi ke plawangan sembalun, kecewa sih saya tidak bisa liat puncak, tapi daripada ada apa-apa (sebelnya adik saya nekat lanjut puncak,dan ngga kenapa-kenapa, saya ngiri).
Setelah adik saya turun dari puncak, kira-kira pukul 10 pagi, saya dan adik saya turun gunung. Dan saya cedera kuku dikarenakan saya lupa memotong kuku jari kaki. Lanjut di kolom komentar...

Entah kenapa setiap snorkeling selalu disuruh bawa roti buat ngasih makan ikan-ikannya, emang ikannya ngga doyan nasi ya? Hahahaha

Loc: laut deket pink beach, lombok timur

"Too see things thousands of miles away, Things hidden behind walls and within rooms, things dangerous to come to, to draw closer, to see and to be amazed"- The secret life of walter mitty

Pertama nonton Film "The Secret Life of Walter Mitty" itu rasanya seperti refleksi diri sendiri sih, ngga pernah kemana-mana dan doyan banget mengkhayal. Dan habis nonton film ini, langsung terinspirasi banget, pokoknya harus melihat dunia, harus berpetualang ke tempat-tempat yang indah selagi muda biar besok pas tua bisa cerita dan pamer ke anak cucu 😜😎. #id_pendaki #mountnesia #urban_hikers

Savana Afrika? Bukan, ini Lombok

Tapi ngarep sih kapan-kapan bisa safari beneran di Afrika πŸ˜‚πŸ˜ŽπŸ˜œπŸ˜ #throwbackmonday #explorelombok #pinkbeachlombok

Dengan kamera cantik apapun bisa terjadi πŸ™ˆπŸ™Š

Orion (indonesia: waluku/bintang bajak),
Rasi yg mudah dikenali dari tiga bintang yg segaris jika dilihat dilangit (sabuk Orion) . Ketiga bintang itu, dari barat ke timur, dinamai Mintaka, Alnilam, dan Alnitak. Alnitak dan Mintaka, berasal dari bahasa Arab yang berarti sabuk, sedangkan Alnilam artinya untaian mutiara.
Nama Orion sendiri berasal dari mitologi yunani, dimana Orion adalah raksasa pemburu yang kuat anak dari Euryale (Gorgon) dan Poisedon (dewa laut). Di abad pertengahan astronomi islam, Orion dikenal sebagai al-jabbar (arti: kuat, perkasa cmiiw).
Salah satu bintang di rasi orion bahkan bernama 'Saiph', yang berasal dari bahasa arab saif al-jabbar yang berarti "pedang sang perkasa". Disebelah atas (kalo difoto ini sebelah kiri atas) sabuk orion sendiri yg bentuknya mirip segitiga adalah Betelgeuse (bettlejuice 😹), Meissa, Bellatrix (yang paling terang betelgeuse dan bellatrix).
Patokan gampangnya orion itu ada 3 bintang jejer segaris, atas/samping atasnya ada 3 bintang bentuk segitiga, samping bawahnya ada 2 bintang terang yang agak berjauhan.
#astrophotography #orionconstellation

Sekali anak pantai tetap anak pantai 😎, Walaupun ngga ada yg ngalahin adrenaline naik-turun gunung dan kepuasan kalo bisa nyampe puncak.

Tapi ngga ada yang semenyenangkan snorkeling terus ngasih makan ikan-ikan pake roti tawar terus ikannya nggigit-gigitin jari-jari tangan.

πŸ˜Žβ˜€πŸŒžπŸŠπŸš£πŸŒ΄

Bismillah 33:3000an

Tujuan utamaku naik gunung sebenernya ini, liat bima sakti.Karena kalo di kota ngga bisa liat langit yang bener-bener isinya bintang semua (kalo di kotaku ada kelap-kelip itu layangan yang dipasangi led, bukan bintang😹). Sebenernya dari kecil saya udah terobsesi buat liat langit yang banyak bintangnya, sampai hafalan rasi bintang bermodal peta langit malam dari peta dunia (jaman sd mainannya masih peta, blm ada hp 😽).
Masih ada obsesi langit malamku yang belum kesampaian, yaitu nonton aurora borealis, semoga kapan-kapan kesampaian.
Lokasi: plawangan sembalun,Gn. Rinjani, Lombok

#id_pendaki
#mountnesia
#urbanhikers
#astrophotography

Si cantik Lombok

5hari di Lombok (plus PP) sangat-sangat kurang, harusnya minimal seminggu disini biar puas

Loc: bukit pantai pink, Lombok

Most Popular Instagram Hashtags