[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

wartapunyamedan wartapunyamedan

3504 posts   131771 followers   369 followings

WPM - Warta Punya Medan  πŸ‘¦πŸ‘© Warta Punya Medan βœ’οΈ Business Inquiries? No Call/SMS. WhatsApp: +62 87869 4140 14 Official LINE: @wartapunyamedan

http://wartapunyamedan.com/

Emang kalo udah nobar sama @cityradio959 teater bioskop berasa punya kawan-kawan sendiri, rusuh aja gitu 🀣
.
Makasih sudah diajakin nonton #MerekaYangTakTerlihat, sampai ketemu besok-besok, hehe
.
Buat kawan WPM udah ada yang nonton #MerekaYangTakTerlihat? Sini cus crita-crita sama min πŸ€—πŸ’ͺ
.
#WPM #wartapunyamedan #cityradio #skylarpictures #film

Jangan lupa sarapan, biar hatinya kuat nerima kenyataan πŸ€—πŸ‘ Selamat Selasa gengs!
.
πŸ“Location : Desa Bonan Dolok, Kec. Sianjur Mula-mula, Kab. Samosir, Sumatera Utara
πŸ“· Photo by : @fandisinagaaa
#WPMedanUpdate #WPM #WartaPunyaMedan

Pengalaman unik kerap kali dirasakan oleh pengemudi ojek berbasis aplikasi alias ojek online.
.
Salah satunya pengalaman yang dirasakan seorang driver ojek online hingga menjadi bahan pembicaraan alias viral di kalangan netizen.
.
Dalam status yang diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter DriverGojekPro, dikisahkan seorang driver ojek online yang disewa seorang ibu.
.
Ya, ojek online tersebut disewa untuk memata-matai suami sang ibu yang diduga selingkuh dengan seorang wanita muda.
.
Peristiwa itu terjadi malam sekitar pukul 23.00 WIB di wilayah Jakarta.
.
Seorang driver ojek online mendapatkan pesanan, ketika diangkat ternyata seorang ibu meminta dirinya untuk 'mematai-matai' sebuah mobil putih.
.
"Mas, saya minta tolong dipantau kalau memungkinkan difotoin nanti kirim ke WA saya," ujar pelanggan itu.
.
Tak lama kemudian, datang taksi yang menurunkan seorang wanita disambut seorang pria yang turun dari mobil putih.
Pengemudi ojek pun mengambil beberapa gambar dari kejadian itu dari seberang jalan.
.
Tak cuma sampai di situ, setelah melaporkan fenomena itu, pengemudi ojek diminta pelanggan untuk mengikuti mobil yang menuju arah Blok M tersebut.

Bingung dengan permintaan si ibu, pengemudi ojek online pun baru menyadari bahwa peristiwa itu adalah perselingkuhan.
Mobil pun sampai di sebuah hotel yang terletak dekat kantor pelanggan.
.
Kemudian, pengemudi ojek online melaporkan apa yang dilihatnya.
.
"Suami ibu masuk berdua, proses check-inn, wanitanya nunggu di sambil duduk. Maaf saya gak bisa fotoin di sini banyak security, nanti malah dicurigai. Saya cuma bisa ambil gambar mobil karena parkir ya di luar di dekat tempat saya mantau," ujar si pengemudi ojek online.
.
Kemudian, si pelanggan mengirimkan foto seorang wanita.
.
"Mas coba cek WA sama tidak perempuan yang saya kirim gambarnya dengan yang tadi mas liat sama suami saya," tulis pelanggan.
.
Dan, ternyata sosok perempuan itu sama.
Obrolan antara pengemudi ojek online dan pelanggan berlanjut via WA hingga telepon. (Sumber: Tribun News)
#WPM #wartapunyamedan

Kenalkan Budaya Sumut Lewat Komunitas Couchsurfing North Sumatera
.
Aloha halo kawan WPM, selamat hari Senin, selamat menjalani awal pekan dengan semangat!
.
Akhir pekan kemarin kawan WPM kemana aja nih? Min tebak yaa, apa mungkin pada ngelakuin hal-hal yang tidak bisa dilakukan di hari biasa, berhubungan dengan hobi mungkin? Hehe
.
Bicara tentang hobi dan ketertarikan, kali ini di #WPMeetCommunity min akan nyeritain teman-teman dari Komunitas Couchsurfing North Sumatera. Ada yang udah tahu? Atau masih ada yang belum pernah dengar?
.
Couchsurfing North Sumatera ini komunitas traveler global yang anggotanya menyediakan tempat tinggal sementara secara gratis untuk para traveler yang berkunjung ke suatu daerah. Sekaligus komunitas ini fokus pada cultural exchange dan juga membangun networking services bagi para anggotanya.
.
Waah, sepertinya menarik yaa πŸ€”
.
Istilahnya "couch" atau sofa ini karena secara umum ruang yang disediakan untuk menginap hanyalah sofa, bukan kamar ataupun ruangan seadanya. Oke, fix namanya aja udah menarik, hehe
.
Udah kebayang ya, jadi komunitas ini semacam pintu yang terbuka lebar-lebar menerima traveler dari macam-macam negara untuk memungkinkan terjadinya pertukaran budaya, tanpa harus berkunjung dulu ke negaranya!
.
Jadi, kalau mau jadi anggota CS harus paham dan mengenal budaya daerah sendiri. Mulai dari budaya ataupun heritage kotanya. Nggak mungkin dong kita mau ngenalin ke orang lain kalo kita aja nggak kenal, hehe
.
Oleh karena itu juga kegiatan komunitas ini penuh dengan kunjungan-kunjungan ke tempat wisata, bangunan bersejarah, ikon kota atau hal-hal yang berkaitan dengan pendalaman pemahaman mereka terkait budaya dan heritage kota.
.
Eits, dengar-dengar dalam waktu dekat CS akan menggelar kunjungan ke Istana Maimun dan terbuka untuk umum, nggak hanya anggota aja. Jadi kalau kawan WPM tertarik bisa loh gabung ke kunjungan ini πŸ™ŒπŸ™Œ (Berbagai Sumber)
.
Gitu aja deh kenalan kita malam ini, sukses terus untuk Komunitas Couchsurfing North Sumatera! Ditunggu selalu karya-karya dan kegiatan positifnyaaaa!!! πŸ€—πŸ’ͺ
.
#WPMeetCommunity #WPM #wartapunyamedan #medan #CouchsurfingNorthSumatera #komunitasmedan

Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio mengungkapkan, oknum pesawat yang membuka tas penumpang di bagasi pesawat dalam video yang viral terjadi di Thailand.
.
"Itu terjadi di Thailand bukan di Indonesia," kata Agoes, Sabtu malam (14/10/2017).
.
Tidak jauh berbeda dengan Agoes, Sekreraris Perusahaan PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, kejadiam yang terekam dalam video viral tersebut berada di Phuket, Thailand.
.
"Itu kejadian di Phuket dan sebenarnya merupakan tanggung jawab airline karena kejadian di dalam pesawat," katanya.
.
Untuk diketahui, saat ini tersebar video di beberapa jejaring sosial yang menujukkan oknum membuka tas di dalam bagasi pesawat.
.
Dalam video tersebut tidak terdapat petunjuk di bandara atau maskapai apa pembukaan tas penumpang pesawat oleh oknum terjadi. (Sumber: Bisnis.com)
.
Gimana menurut kawan WPM?
#WPMedanUpdate #WPM #wartapunyamedan #medan

Orangtua mana yang tidak bangga melihat anaknya berprestasi? Demikian halnya dengan Jalaludin (55), seorang penjual sate ayam keliling, yang menyaksikan anaknya wisuda dengan nilai tertinggi di Universitas Tidar (Untidar) Kota Magelang, Jawa Tengah.
.
Jalal tak kuasa menahan haru saat nama putrinya, Siti Marfuah (26), dipanggil ke podium menerima penghargaan dari rektor Untidar sebagai salah satu wisudawati terbaik.
.
Lebih bangga lagi, Siti tidak malu ikut mendorong gerobak sate dari rumah ke kampus pada acara wisudanya, Sabtu (14/10/2017).
.
Siang itu, Jalal sengaja membawa gerobak satenya ke kampus, lalu membagi-bagikan sate lontong gratis kepada seluruh wisudawan maupun tamu undangan.
.
Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan karena Siti berhasil menyelesaikan pendidikan D3 Ekonomi Akutansinya, dengan indeks prestasi komulatif (IPK) 3,87 alias cum laude.
.
"Ini syukuran kami. Saya bawa 100 porsi sate ayam, pakai gerobak yang biasa saya pakai jualan. Saya bagikan gratis pada wisudawan, tamu atau siapapun yang mau sate, saya ikhlas," kata Jalal.
.
Jalal mengaku bangga dengan putri ketiganya itu. Sejak sekolah dasar memang sudah berprestasi meraih peringkat 10 besar.
.
Ketika duduk di bangku SMP 3 Magelang dan SMA 3 Magelang, Siti langganan juara umum di sekolahnya. Saat kuliah pun, Siti kerap ikut mengikuti perlombaan akademis.
.
Tidak hanya berprestasi, kata Jalal, Siti juga merupakan anak yang mandiri. Dia nyaris tidak pernah meminta uang untuk biaya kuliah kepada orangtua.
.
Gadis ini memiliki pendapatan sendiri dari pekerjaannya sebagai guru les privat anak-anak SD di lingkungannya.
.
"Semua biaya kuliahnya dia bayar sendiri. Tidak pernah minta orangtua. Sambil kuliah, anak saya juga membuka les privat untuk anak-anak SD," ujar warga Kampung Kedungsari RT 3, RW 4, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang itu.
.
Pendapatannya sebagai tukang sate keliling memang tidak cukup untuk membiayai kuliah Siti.
.
Terlebih, Jalal masih harus menafkahi istri dan empat anaknya yang lain. Setiap hari dia dibantu sang istri, Satuna (55), yang juga berjualan sate di Pasar Payaman, Kabupaten Magelang.
.
[lanjut ke kolom komentar]

Fidelis Arie kini dapat kembali menghirup udara bebas setelah hampir 8 bulan mendekam di penjara. Fidelis adalah narapidana kasus kepemilikan tanaman ganja di Sanggau, Kalimantan Barat.
.
"Jadi memang Fidelis dikabulkan permohonan cuti bersyaratnya mulai 15 Oktober atau hari ini," kata Penasehat Hukum Fidelis, Marcelina Iin, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (15/10/2017).
.
Dia beralasan menanam pohon ganja untuk mengobati istrinya Yeni Riawati yang menderita penyakit syringomyelia. Meski sudah mengutarakan alasan dan hasil tes urine negatif narkoba, hukum tetap berjalan.
.
Fidelis resmi ditahan pada 19 Februari 2017 oleh BNNK Sanggau, Kalimantan Barat. Sepeninggalan Fidelis ke penjara, kondisi Yeni berangsur-angsur menurun dan dia meninggal pada 25 Maret 2017.
.
BNNK Sanggau tetap memproses berkas perkara Fidelis hingga sampai di pengadilan, pria berperawakan kurus ini dituntut 5 bulan penjara oleh jaksa. Dia bahkan dijatuhi oleh Majelis Hakim, vonis yang lebih berat dari tuntutan jaksa, yaitu 8 bulan pidana penjara serta denda Rp 1 miliar subsider sebulan kurungan.
.
Vonis delapan bulan penjara ini lebih besar dari tuntutan jaksa. Padahal dalam pertimbangannya hakim mengakui fakta bahwa Fidelis .
Saat masa tahanannya hampir selesai, permohonan bebas bersyarat yang diajukan Fidelis dikabulkan oleh Kanwil Kemenkumhan Kalimantan Barat. Fidelis keluar bui dengan syarat wajib lapor sebulan sekali ke Lapas Sintang.
.
"Kegiatannya besok, kami akan lapor ke Lembaga Permasyarakatan Sintang, karena selama cuti bersyarat ini Fidel wajib lapor sebulan sekali. Setelah itu kami akan tanya infonya di sana kami harus bagaimana sampai masa hukumannya habis," terang kakak Fidelis, Yohanna kepada detikcom.
.
Keluarga serta teman-temannya menjemput pria beranak dua ini, setelah langkah kaki Fidelis melewati ambang pintu lapas. Teman-teman dari klub motor Komunitas Besi Tua (Kombest) membawakan motor Kawasaki Binter Merzy keluaran Tahun 1981, untuk ditumpangi Fidelis.
.
"Sama-sama di luar kita sekarang," ujar teman Fidelis sambil merangkulnya, terekam dalam video kebebasan Fidelis, seperti yang diterima detikcom.
.
Baca berita selengkapnya: https://news.detik.com/kolom/d-3685117

Foto dua bocah yang tidur berselimut plastik di dalam ATM BNI di Pom Bensin Galur, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Kedua bocah itu diketahui anak dari pengamen dan tukang parkir yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi ATM tersebut.
.
Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat telah menelusuri keberadaan kedua anak itu ke ATM yang dimaksud. Saat petugas mendatangi lokasi, kedua ada anak tersebut sudah 'menghilang' dari dalam ATM.
.
"Satgas Posko Rawasari telah melakukan Tindak Langsung (TL) keberadaan dua anak yang sedang tidur di ATM itu. Namun saat itu target nihil," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susan Budi Susilowati dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (15/10/2017).
.
Foto kedua anak itu dilaporkan warga melalui akun Twitter @DinsosDKI1 yang mengkhawatirkan kondisi kedua anak itu. Petugas bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan menelusuri kedua bocah tersebut.
.
"Karena tidak ditemukan di lokasi, sehingga petugas mencari identitas kedua bocah itu kepada warga sekitar," imbuhnya.
.
Dari hasil penelusuran, ternyata kedua bocah itu tinggal di Kota Paris RT 01 RW 06 Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kedua bocah bernama Gusti (4) dan Fitri (7) ternyata bukan kakak beradik seperti yang disebutkan di media sosial.
.
Kedua anak itu diketahui masih memiliki kedua orang tua yang tinggal mengontrak di sekitar Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.
.
"Anak yang satu bernama Gusti (4), ayahnya Alex dan Ibunya Wiwin. Anak yang kedua Fitri (7) ibunya Yana dan ayahnya Abdul Qodir. Orang tua dari kedua anak tersebut tinggal di lokasi kost yang sama," lanjut Susan.
.
Kedua bocah itu diketahui orang tuanya bekerja sebagai juru parkir liar dan pengamen. Mereka berada di ATM karena sedang menunggu orang tuanya pulang hingga kelelahan.
.
"Mereka pun akhirnya beristirahat di ATM," imbuhnya.
.
Petugas kemudian memberikan teguran kepada orang tua kedua bocah tersebut agar tidak membiarkan anak-anaknya tidur di sembarang tempat. Petugas juga mengimbau agar orang tua menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi eksploitasi anak.
.
[lanjut ke kolom komentar]

Presiden Jokowi melakukan pemantauan jalan-jalan rusak di Kota Medan disela-sela kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).
.
Setelah melakukan kunjungan, dia pun mengultimatum pemerintah Kota Medan supaya memperbaiki jalan tersebut, sebelum dia mengambil sikap dan mengerjakannya sendiri.
.
"Saya mendapatkan banyak sekali laporan mengenai jalan rusak itu, oleh sebab itu tadi pagi saya lihat beberapa lokasi," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).
.
Banyaknya jalan rusak tersebut membuat Presiden Jokowi geram dan meminta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memperbaikinya.
.
"Aku pun nggak ngerti sampai saat ini untuk apa proyek ini, yang pasti eksesnya hingga saat ini masih membekas di Kota Medan. Proyek MSMHP Kemenpupera 2015," tulisnya seraya menyertakan foto-foto proyek pengerjaan MSMHP milik Kementerian PUPR.
.
Kemudian dia membuat status lagi. "Aku sih berharap pak Jokowi mengucapkannya tahun 2015 lalu, tidak sekarang diucapkan. Karena yang merusak jalan-jalan di Kota Medan itu Kemenpupera," tulisnya dan menyertakan foto proyek Kemenpupera.
.
Akhyar Nasution merupakan Wakil Wali Kota Medan mendampingi Dzulmi Eldin yang terpilih tahun 2015 lalu. Partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Medan tersebut hanya 25 Persen.
.
Akhyar Nasution dan Dzulmi Eldin maju diusung oleh Partai PDI Perjuangan, sama seperti partai mengusung Jokowi menjadi Presiden (Sumber: Tribunnews)
.
Gimana menurut kawan WPM?
#WPMedanUpdate #WPM #wartapunyamedan #medan

Delapan partai politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara untuk menjadi calon peserta Pemilihan Umum tahun 2019.
.
Hingga Minggu sore pukul 16.00 WIB, baru delapan partai politik (parpol) yang memenuhi persyaratan melalui berkas yang diajukan. Delapan parpol itu adalah Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Perindo, PSI, Partai Nasdem, dan Partai Berkarya.
.
Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adnin mengatakan masih ada beberapa parpol lagi yang belum mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019. Parpol-parpol itu adalah PAN, Partai Demokrat, PPP, Partai Hanura, Partai Idaman, Partai Pekerja, Partai Bulan Bintang, PKPI, PKB, Partai Republik, dan Partai Garuda.
.
Parpol yang belum mendaftar itu harus menyerahkan berkas yang dibutuhkan paling lama Senin (16/10/2017) hingga pukul 24.00 WIB. Jika tidak menyerahkan berkas hingga batas akhir tersebut maka parpol-parpol itu tidak dapat dinyatakan sebagai calon peserta Pemilu 2019.
.
Menurut Herdensi, setelah berkas yang diajukan lengkap, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi untuk mengetahui keabsahan data yang diajukan. Penelitian berkas tersebut berkaitan dengan kegandaan anggota, kemungkinan kader yang diajukan masih berstatus sebagai anggita TNI, Polri, PNS, dan telah memenuhi syarat sebagai pemilih.
.
"Setelah itu lolos, baru kami melakukan verifikasi faktual," katanya didampingi anggota KPU Kota Medan Agus Damanik dan Pandapotan Tamba.
.
Usia mendaftar, Ketua Partai Golkar Kota Medan M Syaf Lubis mengaku bangga telah mampu memenuhi seluruh persyaratan yang tercantum dalam PKPU 11/2017. Dengan mengedepankan kader-kader muda, pihaknya telah mencapai kepengurusan 100 persen di 21 kecamatan dan 151 kelurahan. Dengan kepengurusan yang diisi mayorits kader muda, Partai Golkar Kota Medan bertekad menjadi pemenang dalam Pemilu 2019. "Kita ingin sebagai pemenang. Dulu (Pemilu 2014) kita nomor 2, sekarang ingin nomor 1," katanya. (Sumber: WartaEkonomi)
.
Gimana menurut kawan WPM?
#WPMedanUpdate #WPM #wartapunyamedan #medan

Momen wisuda menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.
Begitu juga pastinya dengan pemilik akun twitter @shewasokay ini.
.
Rabu, (11/10/2017) lalu akun ini mengunggah sebuah foto yang membuat siapa saja haru mendengarnya.
.
Ia mengunggah foto sedang mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan toganya.
.
Namun, bukannya berfoto di kampus bersama teman-temannya, wanita berjilbab ini malah berfoto di antara 2 makam.
.
Ia menulis caption,
Orang tua pergi menjala, menjala sambil mata tertutup.
Dulu anakmu dianggap gila, kini mampu teruskan hidup.
Terima kasih Mama, Ayah.
.
Ternyata kisahnya di balik foto itu sangat mengharukan. Di unggahan lain ia menceritakan kisah hidupnya.
.
Ia merupakan anak yatim piatu.
Ibunya meninggal 17 tahun lalu, dalam sebuah kecelakaan.
.
Sedangkan ayahnya meninggal pada tahun 2006 karena jatuh di kamar mandi, saat ia berumur 10 tahun.
.
Gadis cantik ini merupakan anak tunggal, dan hanya memiliki kakak tiri, yang merupakan anak ibunya dengan suami pertamanya.
.
Selepas kepergian sang ayah, gadis ini diantar ke panti asuhan oleh sang paman.
.
"Pakcik antar saya ke rumah anak yatim di Ampangan, Seremban. Panti Asuhan Anak Yatim Darul Aminan itu menjadi rumah baru untuk saya tinggal," tulisnya.
.
Pamannya berjanji akan menjemputnya saat ia berumur 12 tahun. Namun, dari tahun ke tahun, pamannya tak kunjung datang.
Kakak tirinya pun jarang menjenguknya.
.
Kehidupan gadis ini sangatlah berat. Bahkan ia mengaku pernah mencoba melakukan bunuh diri karena depresi. Beruntung sampai sekarang ia masih bertahan.
.
Ia pun menceritakan masa lalunya saat ia dianggap gila oleh orang-orang di sekitarnya.
Seminggu setelah ayahnya meninggal, ia lupa dan malah menunggu sang ayah menjemput di sekolah. (Sumber: Tribunnews)
.
Gimana menurut kawan WPM?
#WPMedanUpdate #WPM #wartapunyamedan #medan

Jumlah korban tewas sudah mencapai 230 jiwa akibat bom besar yang menghantam ibu kota Somalia, Mogadishi, Sabtu (14/10/2017) waktu setempat.
.
Ratusan lainnya cedera ketika sebuah truk yang penuh dengan bahan eksplosif diledakkan di dekat pintu Safari Hotel, yang ambruk total sementara beberapa gedung disekitarnya rusak berat.
.
Serangan ini merupakan yang paling mematikan di Somalia sejak kelompok militan Islam, al-Shabab, melancarkan perlawanan atas pemerintah tahun 2007 lalu.
.
Seorang aparat polisi, Ibrahim Mohamed, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan masih bertambah. "Lebih dari 300 orang cedera dan sejumlah di antaranya cedera serius."
.
Pihak berwenang mengukuhkan dua orang tewas dalam serangan bom kedua di distrik Madina.
Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan bom terbaru ini namun ibu kota Mogaduishu merupakan sasaran para militan al-Shabab.
.
Presiden Mohamed Abdullahi 'Farmajo' Mohamed sudah menyatakan masa berkabung selama tiga hari untuk mengenang para korban.
.
Media setempat melaporkan keluarga korban berkumpul pada Minggu (15/10/2017) pagi di sekitar tempat ledakan dengan harapan bisa menemukan anggota keluarga yang hilang di balik puing-puing kehancuran akibat bom.
.
Para petugas juga masih terus melanjutkan pencarian jenazah di tempat kejadian.
.
Direktur Rumah Sakit Madina, Mohamed Yusuf Hassa, mengaku terkejut dengan skala serangan tersebut.
.
"Tujuh puluh dua orang cedera dibawa ke rumah sakit dan 25 di antaranya dalam kondisi yang amat serius. Yang lainnya kehilangan tangan maupun kaki di tempat kejadian."
.
"Yang terjadi kemarin tidak bisa dipercaya, saya tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya, dan tak terhitung orang yang tewas. Jenazah terbakar sampai tak bisa dikenali." (Sumber: Tribunnews)
.
Gimana menurut kawan WPM?
#WPMedanUpdate #WPM #wartapunyamedan #medan

Most Popular Instagram Hashtags