#yukbikinsendiri

501 posts

TOP POSTS

Selai srikaya ku๐Ÿ˜‰
Bahan nya cm 3mcm,gampang dan cpt proses nya.yg penting itu rasa nya #mantap ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜
Resep
400ml santan kental
350gr gula pasir
8butir kuning telur bebek/ayam
5lembar daun pandan
Cara
-kocok lepas kuning telur,sisihkan
-campur santan dan gula pasir aduk sampai gula lumer. Setlh itu masukkan kuning telur,aduk rata....lalu saring, terakhir masukkan pandan dan tuang adonan ke panci tahan panas
-lalu steam adonan selai selama 1jam dgn api kcl, sambil sekali2 diaduk ya.(me steam 1,5jam krn lbh suka hasil yg kental)

#homemade #selaisrikaya #srikaya #sukabanget #yukbikinsendiri #sukabikin #dapurku #mykitchen #gampangbanget #29052017

โคJelly delima kelapa mudaโค๐ŸŒด
Ngiler lht postinga c @juwitacc ikut bikin jg๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ cm resep nya ikuti kemasan nutrijell nya aja๐Ÿ˜‰ cocok bngt nih utk buka puasa๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
#homemade #homemadedessert #sofresh #yummydessert #jelly #buahdelima #kelapamuda #seger #bisabikin #yukbikinsendiri #likeit #suka #27052017

"Kue Cubit Green Tea"
โ€ข
โ€ข
โ€ข

Bahan A:
1 cup Tepung Terigu
1/4 cup gula pasir (sesuai selera)
1/2 tsp double acting baking powder
1/2 tsp greentea powder
1/4 tsp vanila bubuk
โ€ข
โ€ข
Bahan B:
3 btr telur
2 tbsp butter/ margarine (lelehkan)
3-4 tbsp milk
โ€ข
โ€ข
Toppings:
Meises
Cheddar Cheese, grated.
Sandwich Cookies
โ€ข
โ€ข
Step by Step:
Step 1:
campur semua bahan A, sisihkan.
โ€ข
โ€ข
Step 2:
masukkan semua bahan B, kocok sampai rata.
โ€ข
โ€ข
Step 3:
tuang bahan A ke dalam Bahan B sedikit demi sedikit, aduk rata.
โ€ข
โ€ข
Step 4:
simpan adonan di suhu ruang selama 15-20 menit
โ€ข
โ€ข
Step 5:
panaskan cetakan kue cubit dengan api sedang. tuangkan adonan ke dalam cetakan, tunggu sampai setengah matang. โ€ข
โ€ข
Step 6:
saat adonan setengah matang, taburkan topping di atasnya. tunggu sampai adonan matang. โ€ข
โ€ข
P.S: jangan isi penuh cetakan, sisakan 1/3 bagian, karena adonan kue akan mengembang .
โ€ข
โ€ข
it's easy right? #yukbikinsendiri! #cldailykitchen #mksvidgram #ivgfood @mksvidgram

Making my own fruit Popsicle ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ Bahan :
Mangga 1 bh
1gelas jus jeruk buavita
Susu kental manis secukupnya

Pelengkap :
Potongan buah kiwi
Cara membuat :
1. Blender semua buah jadi satu sampai benar2 halus
2. Masukan irisan buah kiwi dalam cetakan es lalu tuangkan bahan yg di blender tadi
3. Masukan dalam frezer semalaman
4. Besoknya siap di santap
Gampang dan sehat to... #yukbikinsendiri
#caraenakmenikmatibuah
#FruitPopsicle

BBB, bukan bolu biasa ini Bolu Tape #bakingiminlove #yukbikinsendiri #wangiinyapool

Serunya Workshop SIMANIS: Membuat Gelang Cantik bersama kak @citraaksesoris siang tadi di @tutuppanci.bistro, BSD (seberang Eka Hospital, BSD)

Jangan sampai dilewatkan workshop2 keren lainnya! Segera daftar melalui email ke: daftar@wewocraft.com,
atau dapatkan DISKON Spesial mendaftar via wewocraft.com

Caranya, ketik code promo: ibunda10

#yukbikinsendiri
#wewocraft
#wirejewelry #WeekendWorkshop #workshop

Happy friday๐Ÿ˜
5 gwee che it๐Ÿ˜‡ 'Semoga semua makhluk berbahagia'๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™...huatt arr๐Ÿ˜
#mybaking #homebaked #sukabaking #happybaking #kuemoho #ubi #suka #lembutbanget #yukbikinsendiri #mykitchen #homemade #homemadeisthebest #26052017

Kembali Hadir workshop keren SIMANIS: Wire Ring Jewelry bersama kak @citra_aksesories!

Minggu 13 November 2016 di @tutuppanci.bistro, BSD (seberang Eka Hospital, BSD)

Biaya: Rp 375ribu sudah termasuk alat, bahan, special snack n minum dari Tutup Panci Bistro

Jangan sampai dilewatkan! Segera daftar melalui email ke: daftar@wewocraft.com, atau dapatkan DISKON Spesial mendaftar via wewocraft.com

Caranya, ketik code promo: pahlawan10

GRATIS! batu Calcedony Pacitan yang cantik jika kamu mendaftar melalui website www.wewocraft.com

#yukbikinsendiri
#wewocraft
#wirejewelry #WeekendWorkshop

Choux pastry~kue soes pandan
Keren bngt kulit nya, tetap kokoh walaupun sdh dingin๐Ÿ˜ #antibadai deh๐Ÿ˜†๐Ÿ˜… intip resep nya ce @eliz_willyam aku ksh air pandan ce jd nya wangi๐Ÿ˜‹ tq c resep nya๐Ÿ˜˜
Ini cm kulit nya saja ya alias msh kosong๐Ÿ˜‚ simpan kulkas besok br dibikin fla nya๐Ÿ˜‰
#homebaked #homebaking #happybaking
#sukabaking #berbagiresep #yukbikinsendiri #anekaresep #mykitchen #wangi #chouxpastry #kuesoes #pandan #24032017

MOST RECENT

RepostBy @merilimatmaja: "Selai srikaya ku๐Ÿ˜‰
Bahan nya cm 3mcm,gampang dan cpt proses nya.yg penting itu rasa nya #mantap ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜
Resep
400ml santan kental
350gr gula pasir
8butir kuning telur bebek/ayam
5lembar daun pandan
Cara
-kocok lepas kuning telur,sisihkan
-campur santan dan gula pasir aduk sampai gula lumer. Setlh itu masukkan kuning telur,aduk rata....lalu saring, terakhir masukkan pandan dan tuang adonan ke panci tahan panas
-lalu steam adonan selai selama 1jam dgn api kcl, sambil sekali2 diaduk ya.(me steam 1,5jam krn lbh suka hasil yg kental)

#homemade #selaisrikaya #srikaya #sukabanget #yukbikinsendiri #sukabikin #dapurku #mykitchen #gampangbanget #29052017" (via #InstaRepost @AppsKottage)

Selai srikaya ku๐Ÿ˜‰
Bahan nya cm 3mcm,gampang dan cpt proses nya.yg penting itu rasa nya #mantap ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜
Resep
400ml santan kental
350gr gula pasir
8butir kuning telur bebek/ayam
5lembar daun pandan
Cara
-kocok lepas kuning telur,sisihkan
-campur santan dan gula pasir aduk sampai gula lumer. Setlh itu masukkan kuning telur,aduk rata....lalu saring, terakhir masukkan pandan dan tuang adonan ke panci tahan panas
-lalu steam adonan selai selama 1jam dgn api kcl, sambil sekali2 diaduk ya.(me steam 1,5jam krn lbh suka hasil yg kental)

#homemade #selaisrikaya #srikaya #sukabanget #yukbikinsendiri #sukabikin #dapurku #mykitchen #gampangbanget #29052017

โคJelly delima kelapa mudaโค๐ŸŒด
Ngiler lht postinga c @juwitacc ikut bikin jg๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ cm resep nya ikuti kemasan nutrijell nya aja๐Ÿ˜‰ cocok bngt nih utk buka puasa๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
#homemade #homemadedessert #sofresh #yummydessert #jelly #buahdelima #kelapamuda #seger #bisabikin #yukbikinsendiri #likeit #suka #27052017

Happy friday๐Ÿ˜
5 gwee che it๐Ÿ˜‡ 'Semoga semua makhluk berbahagia'๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™...huatt arr๐Ÿ˜
#mybaking #homebaked #sukabaking #happybaking #kuemoho #ubi #suka #lembutbanget #yukbikinsendiri #mykitchen #homemade #homemadeisthebest #26052017

Epek tanggal tua hehehe.. Ceker Seuhah
Bahan : 1/2 kg ceker ayam bersihkan beri perasan jeruk nipis dan garam. Rebus sampai empuk.

Pelapis : 4 sdm tepung terigu, 2 sdm tapioka, 1 sdm tepung beras, 1/2 sdt baking powder, sejumput garam, merica, cabe bubuk, 1 butir telur ayam kocok lepas.

Saus : 5 sdm saus cabe, 3 sdm saus tomat, 1 siung bawang putih cincang halus, 1/2 sdt jahe cincang, 3 sdm gula pasir, 1 sdt kecap ikan, 1sdt cabe bubuk, 1 sdm cuka masak, garam.

Cara memasak : ~Siapkan wadah masukkan ceker ayam matang masukkan bahan pelapis aduk rata. Goreng sampai kecoklatan. Angkat sisihkan.
Saus : ~Tumis bawang putih dan jahe masukkan saus sambal dan saus tomat beri sedikit air. Masukkan gula pasir, cabe bubuk, kecap ikan dan cuka dan garam aduk sampai gula larut, beri sedikit air bila perlu. Koreksi rasa. Aduk sampai saus mengental masukkan ceker yg sudah di goreng. Aduk rata sampai ceker terbalur saus.
#cekerayam#pedas#manis#asam#chickenfeet#crispylisious#hotsweetnsoursouse#hotjeletot#seuhah#lovecooking#madebylove#berbagiresep#yukbikinsendiri#belajarmasak

Making my own fruit Popsicle ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ Bahan :
Mangga 1 bh
1gelas jus jeruk buavita
Susu kental manis secukupnya

Pelengkap :
Potongan buah kiwi
Cara membuat :
1. Blender semua buah jadi satu sampai benar2 halus
2. Masukan irisan buah kiwi dalam cetakan es lalu tuangkan bahan yg di blender tadi
3. Masukan dalam frezer semalaman
4. Besoknya siap di santap
Gampang dan sehat to... #yukbikinsendiri
#caraenakmenikmatibuah
#FruitPopsicle

Gegara nonton foodchannel ada yg bikin "bubur sumsum" ala2 sono yg org sono bilang RICE PUDING. Ohya hasil akhir bubur yg aku bikin kok ini mirip2 bubur bayi ya. Lumayan untuk sarapan pagi.......................................
SWEET RICE and PEANUT PUDING
Bahan :
1/2 cup beras cuci bersih rendam 2 jam dengan 2 cup air panas.
1/2 cup kacang tanah sangrai tanpa kulit (resep asli sih kacang walnut ato almond)
1 pack santan kemasan yg kecil
100 gr gula merah sisir halus
2 cup air, garam, 1 lemabar daun pandan ikat simpul

Cara membuat :
* Blender beras beserta air rendamannya sampai halus, masukkan kacang tanah sangrai. Sisihkan
* Masak gula merah beserta air garam dan daun pandan sampai mendidih.
* Masukkan blenderan beras dan kacang ke dlm air gula aduk terus supaya tidak gosong.
* Masukkan santan instan kemasan. Aduk. Jika ingin bubur yg encer bisa di tambahkan lagi air matang. Angkat sajikan.
#bubursumsum#sarapan#beras#kacangtanah#rice#peanut#palmsugar#coconutmilk#homecooking#breakfast#yukbikinsendiri#belajarmasak#berbagiresep

Assalaamu'alaykum...
Bikin cemilan buat yg pulang jum'atan. Ubek2 kulkas ada sisa santan kemasan sama kelapa. Untung bahan yg lainnya juga msh ada sisa hehehe.. -----------PUTU AYU------ Bahan : 3 butir telur ayam (aku td pake 2 butir), 110 gr gula pasir, 1/2 sdt SP, 100 gr terigu, 50 gr tepung beras, 100 ml santan sedang + air daun suji, sejumput garam, pasta pandan.
Kelapa setengah tua parut beri garam kukus sebentar.

Cara membuat :
Kocok telur, gula pasir, SP dan garam sampai kental berjejak. Masukkan campuran tepung dan santan bergantian secara bertahap dgn speed paling rendah. Beri pasta pandan aduk rata dgn spatula.
Siapkan cetakan putu ayu oles tipis dgn minyak goreng masukkan 2 sdt kelapa parut tekan2 sambil di padatkan, masukkan adonan. Kerjakan sampai habis. Kukus selama 15 mnt atau sampai matang. Angkat keluarkan dari cetakan.
#putuayu#jajanpasar#indonesia#traditionalsnack#steam#gratedcoconut#pandanjuice#lovebaking#madebylove#yukbikinsendiri#belajarmasak

Tahu hua/puding tahu
Bikin tahu hua lg๐Ÿ˜ enak dan sehat๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹cobain cetakan br yg kcl mungil n penuh wrn๐Ÿ˜
Resep
2500ml susu kcng kedelai/air tahu tanpa gula
1bks agar2 putih
Cara: masak ke 2 bahan smp mendidih, lalu tuang ke cetakan.dinginkan lalu simpan di kulkas.dingin lbh enak๐Ÿ˜

Resep kuah gulmer nya: jahe di geprek yg bnykan, gulmer dan air seckpnya. Cara: masak semua nya setlh mendidih kecilkan api nya masak lbh kurang 1/2jam smp aroma jahe nya keluar.setlh itu saring, kuah gulmer siap dipakai.met mencoba๐Ÿ˜‰
#homemadedessert #yummydessert #tahuhua #pudingtahu #beancurd #sohealthy #likeit #mykitchen #yukbikinsendiri #gampangbanget #18052017

Klepon redvelvet/buah bit๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹
Kue jadul fav bnyk org dan gampang lg bikin nya.yg pengen coba bikin, nih ada step2 nya.semoga bermanfaat๐Ÿ˜‰ ini pk resep nya @henimaria thx dear๐Ÿ˜˜
Izin share ulang resep nya...
100gr buah bit,kukus dan halus kan
200gr tepung ketan
100ml santan hangat(klu adonan masih keras blh tmbhkan air putih)
Gula merah iris seckp nya
1/2butir kelapa parut putih+ 1/4sdt garam lalu kukus 10mnt...sisih kan
Cara
-campur semua bahan, aduk smp kalis/bs dipulung. Pipihkan adonan lalu beri gulmer seckp nya bulatkan, lakukan smp hbs
-masak air smp mendidih, masukkan adonan yg sdh bulat tunggu smp mengapung.lalu angkat dan tiriskan lalu beri parutan kelapa, met mencoba
#homebaking #happybaking #mybaking #sukabaking #klepon #redvelvet #buahbit #kuejadul #jajanankampung #jajananjadul #favoritefood #suka #traditionalcake #yukbikinsendiri #bisabikin #berbagiresep #dapurku #cemilansore #17052017

Dan ini lah, hasil bekerja sendiri.. Benar-benar sendiri.. Tanpa bantuan Tim Support, fotografer, ataupun Komentator.. Bismillah aja ya ra yaa.. Semoga masih bisa berjalan sendiri biar Mandiri.. ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
. . .
#YukBikinSendiri #DIYindonesia #acrylicearrings #flowersearrings #AntingAkrilik #HandmadeProject #indovidgram #summervibes #MyStory #MyJourney #MyPhotographyProject

GETUK๐Ÿค—๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
Sdh lama pengen coba bikin cemilan 1 ini, akhir nya dieksekusi jg๐Ÿ˜ rasa nya top markotop walaupun br pertama x bikin๐Ÿ˜‰
Resep nya karang2 sndr ya, semua serba kira2 saja๐Ÿ˜‚
Resep
-1buah ubi kayu/singkong yg bsr, kupas cuci bersih dan pot2 kcl lalu kukus smp mateng(kulber 30mnt)
-gula merah seckpnya, iris halus
-kelapa parut putih 1/2butir ditmbh 1/2sdt garam, kukus 10mnt sisihkan
Cara: ubi yg sdh dikukus ditumbuk/dihaluskan bersamaan dgn gula merah, sambil ditumbuk sambil diicip2 ya klu kurang manis bs tmbh kan gulmer lg. -setlh rata, taruh dipiring yg sdh diolesi minyak tipis.rata kan atas nya, lalu pot getuk dgn menggunakan pisau plastik yg diolesi sedkt minyak. Lalu beri kelapa parut, so yummy๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜„ met mencoba...
#homemade #homemadedessert #homebaking #happybaking #mybaking #sukabaking #yukbikinsendiri #sukabikin #getuk #singkong #ubikayu #sukabanget #enak #kuekampung #traditionalcake #kuetradisional #12052017

Most Popular Instagram Hashtags