#yukbikinsendiri

546 posts

TOP POSTS

Lemper serundeng ku😁
Ada sisa serundeng dibikin ini aja dr pd mubajir😜
Termasuk kue basah kan ini?? Kagak jelas deh, yg penting ikut upload kompakan aja bareng @thegaring.ig 😂 salkomsel semua😘
#homemade #homebaked #lemper #serundeng #sukabanget #yummy #yukbikinsendiri #sukabaking #dapurku #mykitchen #uploadkompakan #uploadbarengan #uploadbersama #thegaring123 #24072017

Ongol2 pandan😉
Mirip dgn kue ijo/lumpang ya😂😄 tak apa lah yg penting enak😁
Resep
250gr tepung tapioka/kanji
230gr gula pasir
450ml jus pandan
250ml santan (diambil dr 1/2butir kelapa)
10ml minyak sayur
Sejumput garam

Topping: 1/2butir kelapa parut putih, dikukus dgn 1/2sdt garam selama 10mnt

Cara
-campur semua bahan, aduk pakai whis sampai gula nya lumer....lalu saring
-panaskan kukusan, olesi cetakan/loyang dgn minyak...tuang adonan ke cetakan kukus selama 20mnt.met mencoba

Note: klu pakai cetakan kecl kukus 20mnt, klu pakai loyang ukuran 20x20 kukus selama 50mnt.
Cara memotong klu pakai loyang bsr, cukup pakai pisau plastik tapi tunggu kue nya dingin br dipotong
#homemade #homebaking #kuekampung #traditionalcake #ongolongol #pandan #bisabaking #sukabaking #cemilansore #dapurku #homesweethome #enak #yukbikinsendiri #yummy #21072017

Es buah ku🤗
Lanjut minum es buah setlh maksi si lempah ikan yg seger n pedas😋😁
#homemade #dessert #homesweethome #fruitsice #esbuah #seger #suka #yukbikinsendiri #sofresh #likeit #foodporn #18072017

Kue sagu lonceng😍
Kue fav ku ini😋😋😋 resep nya mak bul 😁 @windy_kho kamsia sui e😘😘
Resep
100gr sagu thai
80gr gula pasir
125ml santan kental
100ml jus pandan
1/2sdm tepung tapioka
1bks agar2 putih
Air utk merebus sagu
Air dingin utk merendam sagu
Isian: inti kelapa gula merah
Cara
-masak air smp mendidih lalu masukkan sagu nya, masak kulber 8mnt(smp mateng)
-setlh mateng,saring sagu nya lalu masukkan ke dlm air dingin ...aduk2 lalu tiriskan smp kering
-ambil wajan anti lengket, lalu masukkan gula,santan,jus pandan....aduk rata lalu masukkan sagu tadi lalu masak dgn api kcl smp lengket
-selagi panas, bentuk lah adonan seperti contoh difoto. Kukus selama 25mnt, ingat buka tutup panci setiap 5mnt. Met mencoba
#homemade #homebaked #happybaking #sukabaking #mybaking #yukbikinsendiri #berbagiresep #dapurku #mykitchen #kuekampung #kue #sagulonceng #traditionalcake #kuetradisional #cemilansore #13042017

Angku kueh / che ku kue 😁
Ada sisa endapan pandan, dibuat ini aja deh😉
Resep
250gr tepung tapioka
125gr kentang (kukus dan haluskan)
3sdm gula pasir
Sejumput garam
50ml minyak sayur
50ml endapan jus pandan
Air hangat seckp nya
Cara
-campur semua bahan kecuali air, semua bahan aduk dgn ditmbh kan air sedikit2 sampai adonan bs dipulung.
-ambil @ 50gr adonan pipihkan dan isi dgn pasta kcng merah/ kcng ijo @ 30gr lalu cetak dan taruh diatas daun yg sdh diolesi minyak tipis.lakukan smp hbs
-lalu kukus selama 15mnt dgn api kcl, setiap 5mnt buka tutup panci spy hasil kue tdk meler/melebar.met mencoba

Note: -kukusan hrs dipanasi terlbh dahulu. -spy adonan kue gampang keluar dr cetakan,cetakan nya ditaburi dgn tepung kanji
-Setlh kue dingin rapikan pinggiran daun dgn cara digunting.
#homebaked #sukabaking #happybaking #bisabikin #yukbikinsendiri #enak #cemilansore #traditionalcake #kuejadul #kuekampung #06072017

"Kue Cubit Green Tea"




Bahan A:
1 cup Tepung Terigu
1/4 cup gula pasir (sesuai selera)
1/2 tsp double acting baking powder
1/2 tsp greentea powder
1/4 tsp vanila bubuk


Bahan B:
3 btr telur
2 tbsp butter/ margarine (lelehkan)
3-4 tbsp milk


Toppings:
Meises
Cheddar Cheese, grated.
Sandwich Cookies


Step by Step:
Step 1:
campur semua bahan A, sisihkan.


Step 2:
masukkan semua bahan B, kocok sampai rata.


Step 3:
tuang bahan A ke dalam Bahan B sedikit demi sedikit, aduk rata.


Step 4:
simpan adonan di suhu ruang selama 15-20 menit


Step 5:
panaskan cetakan kue cubit dengan api sedang. tuangkan adonan ke dalam cetakan, tunggu sampai setengah matang. •

Step 6:
saat adonan setengah matang, taburkan topping di atasnya. tunggu sampai adonan matang. •

P.S: jangan isi penuh cetakan, sisakan 1/3 bagian, karena adonan kue akan mengembang .


it's easy right? #yukbikinsendiri! #cldailykitchen #mksvidgram #ivgfood @mksvidgram

bila tangan terasa gatel ingin buat kue, nio sato lo wak rayo, walau kikpinggang, dan yg penting yg overcooked boleh dicuba utk buko hehe #thumbprintcookies #yukbikinsendiri #ramadhan1438 #H-6Lebaran

MOST RECENT

Paling asik bikin roti pas matahari lg terik2nya...cepet bgt proofingnya, uda ngembang ketjeh, siap dioven 🤗😍
.
.
.
#homemade #nonpreservatives #nobreadsoftener #rotimanis #rotiasin #kreasiroti #yukbikinsendiri #pizzarolls #cinnamonrolls #hobibaking #rotilembut

Lemper serundeng ku😁
Ada sisa serundeng dibikin ini aja dr pd mubajir😜
Termasuk kue basah kan ini?? Kagak jelas deh, yg penting ikut upload kompakan aja bareng @thegaring.ig 😂 salkomsel semua😘
#homemade #homebaked #lemper #serundeng #sukabanget #yummy #yukbikinsendiri #sukabaking #dapurku #mykitchen #uploadkompakan #uploadbarengan #uploadbersama #thegaring123 #24072017

RepostBy @merilimatmaja: "Ongol2 pandan😉
Mirip dgn kue ijo/lumpang ya😂😄 tak apa lah yg penting enak😁
Resep
250gr tepung tapioka/kanji
230gr gula pasir
450ml jus pandan
250ml santan (diambil dr 1/2butir kelapa)
10ml minyak sayur
Sejumput garam

Topping: 1/2butir kelapa parut putih, dikukus dgn 1/2sdt garam selama 10mnt

Cara
-campur semua bahan, aduk pakai whis sampai gula nya lumer....lalu saring
-panaskan kukusan, olesi cetakan/loyang dgn minyak...tuang adonan ke cetakan kukus selama 20mnt.met mencoba

Note: klu pakai cetakan kecl kukus 20mnt, klu pakai loyang ukuran 20x20 kukus selama 50mnt.
Cara memotong klu pakai loyang bsr, cukup pakai pisau plastik tapi tunggu kue nya dingin br dipotong
#bc_kuetradisional #bakingcooking_ #bc_ongolongol #resepongolongol #ongolongol

Ongol2 pandan😉
Mirip dgn kue ijo/lumpang ya😂😄 tak apa lah yg penting enak😁
Resep
250gr tepung tapioka/kanji
230gr gula pasir
450ml jus pandan
250ml santan (diambil dr 1/2butir kelapa)
10ml minyak sayur
Sejumput garam

Topping: 1/2butir kelapa parut putih, dikukus dgn 1/2sdt garam selama 10mnt

Cara
-campur semua bahan, aduk pakai whis sampai gula nya lumer....lalu saring
-panaskan kukusan, olesi cetakan/loyang dgn minyak...tuang adonan ke cetakan kukus selama 20mnt.met mencoba

Note: klu pakai cetakan kecl kukus 20mnt, klu pakai loyang ukuran 20x20 kukus selama 50mnt.
Cara memotong klu pakai loyang bsr, cukup pakai pisau plastik tapi tunggu kue nya dingin br dipotong
#homemade #homebaking #kuekampung #traditionalcake #ongolongol #pandan #bisabaking #sukabaking #cemilansore #dapurku #homesweethome #enak #yukbikinsendiri #yummy #21072017

Edisi meroti..puasss sama hasilnya, roti tanpa telur, tanpa pelembut roti, tanpa pengawet 🍞🍞🍞
.
Bahan :
.
300 gr terigu protein tinggi
10 gr gula pasir
5 gr ragi instant
20 gr susu kental manis
200-220 ml susu cair (UHT)
25 gr butter
.
Cara membuat:
1. Dalam satu wadah, campur terigu, gula pasir, dan ragi kemudian aduk hingga rata. Masukkan susu kental manis dan susu cair sedikit demi sedikit, lalu uleni hingga kalis ( tidak menempel pada wadah). 2. Masukkan butter, lalu uleni kembali hingga elastis ( jika dilebarkan adonan menyerupai selaput tipis yang tidak mudah robek). Bentuk bulat adonan lalu biarkan hingga mengembang dua kali lipat ( kurang lebih satu jam). 3. Kempeskan adonan, uleni sebentar, lalu timbang dan bagi-bagi adonan sesuai selera. (Saya : adonan per 100 gr, giling tipis memanjang, lipat lalu gulung sambil dipadatkan). Susun dalam loyang. Biarkan hingga mengembang.
4. Panaskan oven, oles bagian atas roti dengan susu cair, lalu panggang roti pada suhu 180'celcius selama kurang lebih 25-30 menit ( sesuaikan dengan oven masing-masing ya). 5. Keluarkan dari oven lalu oles dengan margarin. Roti hangat siap disajikan. Selamat mencoba ya.
.
.
.
#homemade #milkbread #shokupan #nonpreservatives #hobibaking #wijsman #doyanbaking #berbagiresep #yukbikinsendiri

Es buah ku🤗
Lanjut minum es buah setlh maksi si lempah ikan yg seger n pedas😋😁
#homemade #dessert #homesweethome #fruitsice #esbuah #seger #suka #yukbikinsendiri #sofresh #likeit #foodporn #18072017

Ketan serundeng👌👌
Bikin yg bnyk, sebagian ksh cc @c3n_goh yg jg doyan ngemil😜😝 biar sama2 montok😄😄 "berbagi lemak gt lo"😂😂
#homemade #dessert #cemilansore #sukabanget #ketanserundeng #stickyrice #soyummy #ketagihan #yukbikinsendiri #dapurku #hobbymakan #lupakandiet #makanterus #17072017

Happy Sunday Morning 🌞

Yg suka ngebrownies & chocolovers #yukbikinsendiri resepnya banyak berkeliaran di cookpad.com ataupun foodblogger
.
.
. Fudgy Brownies #maylinahomecook
Crispy outside, fudgy n chewy inside 🍫☕
.
.
.
#fotomasakanku #foodphotography #foodstyling
#experimentbegins #yukbelajarmasak

Kue bangkit mocha😍
Kuker fav nya sianak lanang😘 semlm iseng2 bikin kue ini dgn dibantu sigadis, klu yg bikin 2org psti lbh heboh😁😃
Tetap pakai resep nya sicantik @yusnita.erni.9
Tq say 😘 resep aku share lg ya😉

Resep
750gr tepung kanji(gongseng sebentar, dinginkan lalu ayak)
2sdm tepung maizena
4butir kuning telur
250gr gula tepung
Santal kental seckp nya
350gr mentega
2sdm pasta mocha
Choco chip seckp nya
Cara
-campur semua bahan kering lalu tuang santan sedikit2 (seckp), aduk smp rata
-spuit diloyang yg sdh diolesi mentega
-oven dgn suhu 160dc selama 35mnt lgsng api atas bwh ya.met mencoba😉 psti ketagihan😅
#homemade #homebaking #kuker #kuekering #kue #bangkitmocha #wangi #rapuh #sukabanget #yukbikinsendiri #bisabikin #happybaking #sukabaking #12072017

Memberdayakan putih telur...
Udah cucok sama resep punya bunda @rickeindriani_ordinarykitchen. Hatur nuhun bunda....
#kuker#lidahkucing#vanilla#cookies#katetong#happybaking#happymommy#yukbikinsendiri#belajarmasak

Sagu Cocopandan

Bahan : 300 gr sagu, 2 lembar daun pandan simpulkan, 100 gr margarin, 50 gr butter, 150 gr gula halus, 1 butir kuning telur, 100 gr kelapa parut kering, 1 sdm pasta pandan, 50 ml santan instan.

Cara menbuat :
♥ Sangrai sagu bersama daun pandan sampai daun pandan kering. Ayak. Sisihkan sampai dingin. ♥ Panaskan oven 140 dc
♥ Kocok margarin, butter dan gula sampai putih. Masukkan kuning telur, kocok sampai rata.
♥ Masukkan pasta pandan. ♥ Masukkan kelapa kering dan sagu secara bertahap.
♥ Masukkan santan instan. Aduk rata.
♥ Bentuk sesuai selera
♥ Panggang kurleb 40 mnt atau samapi matang.

#cookies#sagoo#coconut#pasndanpaste#yummy#yukbikinsendiri#happybaking#belajarmasak

Crunchy Oatmeal Cookies
Souece @tintinrayner
Bahan : 200 gr butter, 50 gr margarin, 1/2 sdt pasta vanila, 170 gr gula palm, 2 butir kuning telur, 1/2 sdt baking powder, 150 gr raisin, 200 gr oatmeal, 250 gr terigu pro rendah, 1 sdt kayu manis bubuk.

Cara membuat
♥ Panaskan oven 160 dc
♥ Mixer butter, mentega dan gula sampai mengembang. Masukkan kuning telur pasta vanila kocok rata. Matikan mixer
♥ Masukkan terigu, kayu manis bubuk dan baking powder yg sudah di ayak di susul oatmel. Aduk rata pake spatula kayu.
♥ Tambahkan raisin, aduk rata.
♥ Sendokkan adonan di loyang yg sudah di oles margarin/silpat. Tekan sedikit dgn garpu.
♥ Panggang 30 mnt atau sampai matang

#cookies#oatmeal#raisin#cinnamon#palmsugar#crunchy#yummy#happybaking#yukbikinsendiri#belajarmasak

Aneka roti ku😄
Ada roti isi selai nenas, coklat, coklat keju,roti manis dan roti 3rasa sampai roti sobek😍😋 tetap asli pandan ya biar sehat selalu keluarga ku😘😁😁
#homebaked #homemadebread #roti3rasa #roticoklat #rotisobek #panasonicbreadmaker #happybaking #mykitchen #sukabaking #yukbikinsendiri #bisabikin #mybaking #10072017

Marmer cake😍
Marmer cake rasa pandan coklat😋
Happy sunday all😘😘
#homebaking #happybaking #sukabaking #marmercake #wangi #aslipandan #yukbikinsendiri #mykitchen #homemadedessert #09072017

Angku kueh / che ku kue 😁
Ada sisa endapan pandan, dibuat ini aja deh😉
Resep
250gr tepung tapioka
125gr kentang (kukus dan haluskan)
3sdm gula pasir
Sejumput garam
50ml minyak sayur
50ml endapan jus pandan
Air hangat seckp nya
Cara
-campur semua bahan kecuali air, semua bahan aduk dgn ditmbh kan air sedikit2 sampai adonan bs dipulung.
-ambil @ 50gr adonan pipihkan dan isi dgn pasta kcng merah/ kcng ijo @ 30gr lalu cetak dan taruh diatas daun yg sdh diolesi minyak tipis.lakukan smp hbs
-lalu kukus selama 15mnt dgn api kcl, setiap 5mnt buka tutup panci spy hasil kue tdk meler/melebar.met mencoba

Note: -kukusan hrs dipanasi terlbh dahulu. -spy adonan kue gampang keluar dr cetakan,cetakan nya ditaburi dgn tepung kanji
-Setlh kue dingin rapikan pinggiran daun dgn cara digunting.
#homebaked #sukabaking #happybaking #bisabikin #yukbikinsendiri #enak #cemilansore #traditionalcake #kuejadul #kuekampung #06072017

Most Popular Instagram Hashtags