#wawondula

3157 posts

TOP POSTS

Ampun dj wkwkwkwkwk LoL
Gokil pengiringnya.
.
.
.#WARKOPHALAMAN #wawondula #towuty

Jadilah orang yang tegar, biarlah orang berkata apa tentang dirimu memuaskan keinginannya ,anggap saja dia hanya angin yang datang membawa berita lalu pergi πŸ˜„πŸ˜Š #wawondula
#luwutimur
#bainetoraya
#torayakan✌
#likeforlike

Mendung mengundang......
Nonton sunset eee malu2 dia keluar......-
😎
Sehari tak luput tapak kaki disini...
Jarang2mi

@potretpertiwi
#sulsel #soroako #wawondula #kampung #bugismakassar

Repost @enda______ ・・・
-Warewolf Squad 🐺-
.
Masalah hidup seperti ombak tepi pantai, ia akan datang tapi pada saatnya ia akan pergi kemudian datang kembali.
.
.
.
Like and Follow @wawondula πŸ‘ŒπŸ˜Š
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
#wawondula
#sorowako
#wasuponda
#luwutimurhitz
#bumibataraguru

Dengan cara mempererat tali silatuhrahmi itu dengan ada nya kegiatan begini... #trailadventure
#onetrac
#wawondula

MOST RECENT

Ibrani 13:1 Peliharalah kasih persaudaraan!
Kasih persaudaraan tidak dapat di pisahkan oleh jarak dan waktu~~ Bertemu lagii sm Bro satu ini ud banyak yg berubah cuma satu ga berubah tetap aja kurus✌✌✌ #friends #friendship
#instago #kasih #temankecil #meetup #instagood #gpdialfaomega #wawondula #anaktuhanyesus #cintayesus #ibadahminggu #ibadah

Mendung mengundang......
Nonton sunset eee malu2 dia keluar......-
😎
Sehari tak luput tapak kaki disini...
Jarang2mi

@potretpertiwi
#sulsel #soroako #wawondula #kampung #bugismakassar

Happy fasting guys. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan. Inget ya bukan sekedar makan minum tapi harus menjaga hati dan perbuatan agar suci dan berkenan sama Allah. Semoga lancar :) #warkophalaman #bulanpuasa #ramadhan 2017 #towuty #wawondula

Happy fasting guys. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan, jgn sampai bolong ya. Inget tujuan bukan gak makan minum doang tapi ramadhan ini harus di isi dengan hati yang suci dan hubungan sama Allah.. :) #wawondula #towuti #luwutimur #ramadhan2017 #warkophalaman

@Regrann from @dianandariskia - Saat iklan sirup udah seliweran, pertanda waktunya nyetok bahan kue kering dong ya Waktu belanja jangan lupa sekalian beli produk Ladang Lima, karena sampai tgl 29 Mei nanti @ladanglima.id ngadain giveaway #KueKeringLadangLima. Hadiahnya oke punya loh, info lebih lanjut kepoin akun @ladanglima.id ya
.
.
Ini contoh kue kering yg berbahan dasar tepung Gluten Free Ladang Lima: Nigellima Cookies alias Nigella Sativa Ladang Lima. Yup, kukis ini memakai habbatussauda alias jinten hitam sebagai perasanya, selain itu juga ada almond, biji labu, chia seeds, wijen serta havermut. Tahu ga sih kalo bahan2 di atas adalah pelancar ASI? Yang busui mana suaranyaaa, yuk ngemil sehat yuuuk
.
.
Nigellima Cookies
Hasil jadi: 24 keping (tergantung ukuran)

Bahan:
100 gr mentega tawar
100 gr gula palem
1 butir telur
150 gr tepung Gluten Free Ladang Lima
1/2 sdt baking powder
50 gr havermut (oatmeal)
100 gr biji labu (pumpkin seeds)
100 gr almond, cincang kasar
1 sdm jinten hitam
2 sdm wijen putih
1 sdm chia seeds

Cara membuat:
Kocok mentega dan gula hingga gula larut (5 menit kec rendah). Masukkan telur, kocok hingga rata.
Ayak tepung Ladang Lima bersama baking powder, masukkan ke adonan, aduk rata dg spatula.
Tambahkan almond, biji labu, havermut, chia seeds, wijen dan jinten hitam, aduk rata.
Bungkus wadah adonan dg cling wrap, simpan di kulkas min 1 jam.
Panaskan oven 175 C selama 15 menit.
Dengan menggunakan 2 sendok, ambil adonan, letakkan di loyang.
Panggang hingga pinggirnya kecoklatan (sekitar 12-15 menit).
Angkat, letakkan di rak kawat hingga dingin. Simpan dalam wadah kedap udara.
.
.
#ladanglima #glutenfreeflour #almond #pumpkinseeds #chiaseeds #oatmeal #ladanglimacookies #blackmondcookies #basilgarliccookies #tepungsehat #tepungladanglima #organiksorowako #sorowako #makassar #sungguminasa #gowa #sorowakoonlineshop #ladanglimamakassar #makassaronlineshop #makassardagang #wawondula #wasuponda #malili #wotu #masamba #palopo

@Regrann from @graciayunita - PUTRI SALJU ALMOND
●
Bahan:
πŸͺ 345 gram mentega
πŸͺ 80 gram gula bubuk (haluskan gula pasir menggunakan blender)
πŸͺ 1/2 sendok teh garam
πŸͺ 80 gram tepung almond
πŸͺ 240 gram tepung @ladanglima.id
πŸͺ Β 200 gram gula bubuk untuk melumuri kue ●
Cara membuat :
🍭 Panaskan oven suhu 175°c
🍭 Campur mentega, gula bubuk dan garam, kocok dengan kecepatan sedang hingga mentega dan gula menjadi adonan yang lembut. 🍭 Tambahkan tepung almond lanjutkan mengocok dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur dengan baik
🍭 Masukkan tepung @ladanglima.id , aduk hingga rata dengan mixer kecepatan rendah atau dengan spatula (jangan overmix ya)
🍭 Bentuk adonan sesuai selera, kalau saya, saya giling dengan rolling pin setebal 3-4mm, lalu dicetak dengan cetakan bulan.
🍭 Panggang selama 15 - 20 menit atau hingga permukaannya terlihat mengeras namun warnanya masih kuning keemasan. 🍭 Keluarkan dari oven dan masukkan kue ke mangkuk berisi gula bubuk. Selimuti kue hingga gula tertutup sempurna, kemudian tata kue di rak kawat hingga pendingin. 🍭 Jika kue telah mendingin maka sebagian gula akan terlihat mencair, gulingkan sekali lagi kue ke gula bubuk hingga kue terselimuti gula dengan tebal dan tampak putih. Jika kurang putih anda bisa gulingkan kue untuk ketiga kalinya di gula bubuk.
Selamat mencoba
Be healthy and happy baking
Resep saya adaptasi dari :
http://www.justtryandtaste.com/2012/03/mexican-wedding-cookies-si-putih-cantik.html?m=1
πŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”Ή
#ladanglima #ladanglimacookies #blackmondcookies #basilgarliccookies #tepungsehat #tepungladanglima #organiksorowako #sorowako #makassar #sungguminasa #gowa #sorowakoonlineshop #ladanglimamakassar #makassaronlineshop #makassardagang #wawondula #wasuponda #malili #wotu #masamba #palopo

@Regrann from @graciayunita - πŸͺ Kenapa saya pilih pakai Tepung GF @ladanglima.id ?
🍞 Anak2 saya tidak memiliki alergi khusus atau tidak diperbolehkan mengkonsumsi Gluten, tapi saya tetap mengupayakan makanan bebas gluten untuk anak2 hanya sebagai gambaran pola hidup sehat saja..
Karna pada kenyataannya, gluten cenderung berat dicerna, membutuhkan 3 x metabolisme untuk mencerna, sehingga banyak nutrisi terbuang saat proses tersebut, akibatnya BB anak susah naik.
Nah riwayat anak saya usia 1 tahun an pasti susah naik BB nya, sejak Caerwyn usia 2 tahun saya mulai disarankan DSA untuk mengurangi konsumsi gluten; sejak itu berat badan nya jadi naik drastis sampai sekarang semua bilang "koq gemuk ya sekarang?" Hahahaha..
●
πŸͺ Apa kelebihan menggunakan tepung ini?
🍞 Tepung ini bebas gluten, tanpa pewarna buatan, mengandung tinggi kalsium dan zat besi, tinggi seratnya dan low glycemic index alias aman dikonsumsi penderita Diabetes sekalipun.
Dan ternyata mengurangi konsumsi gluten yang notabene mempermudah proses metabolisme ini, akan membuat kita jadi awet muda loh. ●
πŸͺ Apa cara pakainya sama dengan tepung biasa?
🍞 Hampir sama, cuma lebih baik kurangi 10-25% takaran tepung pada resep, bila menggunakan tepung GF @ladanglima.id ini.
Kurangi pemakaian gula sebanyak 25% pada resep yang diadaptasi, karna tepung ini sudah bertekstur manis.
●
πŸͺ Bagaimana resep bikin Kue Kering Putri Saljunya?
Kita lihat postingan berikutnya ya..
Stay Tuned
πŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”ΉπŸ”Ή
#ladanglima #ladanglimacookies #blackmondcookies #basilgarliccookies #tepungsehat #tepungladanglima #organiksorowako #sorowako #makassar #sungguminasa #gowa #sorowakoonlineshop #ladanglimamakassar #makassaronlineshop #makassardagang #wawondula #wasuponda #malili #wotu #masamba #palopo

Most Popular Instagram Hashtags