#tutorialbaking

MOST RECENT

Tutorial dan tips bikin Bronis 😀
- Supaya shiny crust nya bronis keluar, kocok adonan nya ampe gula benar2 larut yaa 👍
- pd saat mengaduk adonan pake whisk jgn over dan jgn kekencangan 😁
- Loyang dioles margarin dan dialas kertas baking
- Sekat loyang nya hanya dioles margarin tipis sj, sekat nya gampang banget koq dilepas dan asli gak nempel 👍
.

Chewy Chocolate Brownies
.
Bahan :
100 gr Tepung terigu ( segi3 )
35 gr Coklat bubuk
150 gr Gula Pasir ( aku pake 120gr aja )
2 btr Telur utuh
150 gr DCC (coklat blok ) ( aku pake 125 gr aja )
50 gr butter
40 gr minyak goreng

topping : sesuai selera aja bisa keju, oreo, almond, coklat kitkat, chocochips

Cara Buat :
- lelehkan butter/margarin dan coklat blok dgn cara di tim , aduk2 sampe meleleh, sisihkan
- Mixer telur + gula pasir sampai putih mengembang agak kental ( kurleb 8 mnt )
- Matikan mixer, masukkan tepung dan coklat bubuk aduk balik dgn Spatula, masukkan butter + coklat leleh nya, aduk lagi sampai rata.
- Tuang adonan ke loyang uk 20 cm dan taburi dgn topping
- Oven suhu 150' C selama 25 mnt ( sesuai suhu oven masing2 )
jangan overbake yaaa !
- Tunggu dingin keluarkan dr loyang , baru potong2 dan siap disantap 😋
.
selamat mencoba ☺
#tutorial #tutorialbaking #dapurmamito #chewybrownies #bisabikin #cakedankue #shareresep #berbagiresep #belajarbaking #doyanbaking #brownies #resepyummy #resepkue #resepbrownies #resepbaking #belajarbaking #resepku_yummy #happybaking #lovecookbake #pocket_food #panduanmemasak #guniezzt #fotokue #doyanbikin #doyanresep #resepfavorit #foodstagram

Mau buat roti tawar ham sama keju dan baru sadar kejunya habis 🙀
Tapi sudahlah roti pakai ham ajah enak kok 😽
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

Mau buat roti tawar ham sama keju dan baru sadar kejunya habis 🙀
Tapi sudahlah roti pakai ham ajah enak kok 😽
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

Mau buat roti tawar ham sama keju dan baru sadar kejunya habis 🙀
Tapi sudahlah roti pakai ham ajah enak kok 😽
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

CILOK ISI ala @dapur_susmi

Bahan:
• 250 g tepung terigu
• ‎150 g tepung tapioka
• ‎300 ml air mendidih
• ‎secukupnya lemak dan daging sapi (potong kecil2)
• ‎7 siung bw putih haluskan
• ‎1 sdt lada bubuk
• ‎2 batang daun bawang iris tipis
• ‎1 sdm garam
• ‎secukupnya kaldu bubuk

CARA:
• Campur tepung, bawang putih, garam, daun bawang, lada dan kaldu bubuk. Sisihkan
• ‎Rebus air bersama daging, lemak sampai mendidih dan keluar minyak. Ambil lemak/daging, sisihkan.
• ‎Tuang air sedikit demi sedikit ke dalam wadah berisi tepung. Aduk rata dengan cepat menggunakan sendok. (lihat video no.2). Biarkan 5 menitan atau sampai agak dingin
• ‎Uleni sampai kalis atau bisa dipulung. (lihat gambar no.4 atau video no.5), jangan lupa koreksi rasa.
• ‎Ambil adonan, isi dengan daging/lemak. Bentuk bulat
• ‎Rebus pada air mendidih sampai mengapung/matang
• ‎tips* Rebus dg air banyak, beri 2-3 sdm minyak pada air saat merebus cilok biar ga nempel2 di dasar panci
• ‎tips* jika masih sisa simpan dalam freezer lalu kukus 15 menit ketika akan dikonsumsi kembali
.
#cilok #resepcilok #tutorialmasak #videomasak #resepmommies #tutorialbaking #videomasakan #doyanmakan #hobimasak #sukamasak #sukamakan

#Repost @fibercreme_tv
• • • • •
Udah pada tahu belum makanan apa satu ini? Roti john adalah kudapan khas negara tetangga kita loh. Menu ini bisa banget kamu bikin sendiri di rumah. Dengan tambahan @FiberCreme di dalamnya, bikin roti kamu nambah enak dan juga tinggi serat loh! Yuk cobain.
----------------------------------------------------
Do you know what food is this? Roti john is a typical snack of our neighbor country. You can try this recipe at home by yourself. With the addition of @FiberCreme in it, make your menu more tasty and also high fiber. Let’s try it out!
.
ROTI JOHN KEKINIAN ALA FIBERCREME
.
For 3 serving
.
Total calories 1 serving: 321 kkal
Total carbohydrates 1 serving: 38 gram
Total fat 1 serving: 14 gram
Total protein 1 serving: 13 gram
Total fiber 1 serving: 4 gram
.
Bahan-bahan:
3 sdm margarin
100 gram daging sapi giling
¼ sdt merica bubuk
½ sdt garam
30 gram @FiberCreme
3 butir telur ayam, kocok lepas
½ buah bawang bombay, cincang halus
2 buah cabai merah besar, cincang halus
3 buah roti hot dog siap pakai, belah 2 melintang
.
Langkah:
1. Lelehkan 1 sdm margarin, tumis daging hingga berubah warna. Bumbuhi merica dan garam, aduk rata. Angkat.
2. Campur @FiberCreme, telur, bawang bombay, dan, cabai merah aduk rata. Masukkan daging tumis, aduk kembali hingga rata. Sisihkan.
3. Panaskan margarin dalam wajan dadar berdiameter 18 cm. Sisihkan.
4. Tuang adonan telur di atas 1 bagian roti, letakkan roti di wajan panas dengan posisi permukaan berisi adonan telur di bagian bawah. Masak hingga matang, angkat. Sajikan.

#rotijohn #resep #resepbaking #resepmommies #kuliner #videomasak #tutorialmasak #tutorialbaking #tutorial #hobimasak #hobimakan #doyanmakan

Please refer to translation to see the full recipe 😉
#Repost @tastyjapan
• • • • •
フライパンで簡単♪ ふわふわバナナオムレット🍌
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
作ったら #tastyjapan をつけて投稿してくださいね!✨
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
レシピはこちらをご覧ください♪
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
フライパンで簡単♪ ふわふわバナナオムレット
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
1人分
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
材料:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
■オムレット
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
グラニュー糖 30g
薄力粉 20g
牛乳 大さじ1
溶かしバター 5g
卵 1個
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
■クリーム
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
生クリーム 100ml
グラニュー糖 10g
バナナ 1本
粉砂糖 適量
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
作り方
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
1. オムレットを作る。ボウルに卵を割りほぐしてグラニュー糖を加え、白っぽくなってもったりとするまでハンドミキサーで泡立てる。
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
2. 薄力粉をふるい入れ、ゴムベラでさっくりと混ぜ合わせる。
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
3. 粉気がなくなったら、溶かしバターと牛乳を混ぜ合わせて全体に回し入れ、生地につやが出るまでゴムベラで混ぜる。
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
4. フライパンにうすく油(分量外)を塗って弱火で熱し、生地を流し入れたら蓋をして、7分焼く。焼けたら焼き目のついたほうを上にして、網などの上にのせて冷ます。
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
5. ボウルに生クリームと砂糖を入れ、ハンドミキサーでゆるめに泡立てる。
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
6. オムレットの上にクリームを縁を2cmほど残して塗り広げ、バナナを手前に置いて半分に折る。粉砂糖をふりかけたら、完成!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#bananapancakes #japanesepancake #tutorial #videomasak #tutorialbaking #tutorialmasak #hobibaking #hobimasak #kulinerjepang #kuliner #masakanjepang #resep #reseppancake #resepmasak #resepbaking #hobimasak

Flower Sausage Bun/
Roti Kembang sosis
From @manty_ravika
.
Bahan :

Bahan roti :
250 gr Terigu protein tinggi ( cakra )
10 gr susu bubuk
40 gr gula pasir
35 gr mentega/ margarin
4 gr ragi fermipan
1 btr telur utuh, kocok lepas
125 ml susu cair/air dingin
Sosis sapi secukup nya

Topping :
Saos Bolognese ( Del Monte ) , Keju parut cheddar, keju mozarella, mayonaise dan oregano kering

Cara membuat :
- Panasakan dahulu Oven 180'C
- Campur dan uleni semua bahan ampe setengah kalis kecuali mentega, Masukkan mentega uleni adonan ampe kalis lembut, gak nempel lagi di tangan, diamkan 30 mnt sampai mengembang.
- bagi adonan masing2 sekitar 50 gram.
- Gilas adonan memanjang dgn rolling pin, Letakkan 1 buah sosis di atas adonan nya.
- Lipat adonan menutupi sosis. Tekan2 pinggirannya agar tersambung dan nempel
- Kerat-kerat adonan yang berisi sosis pake pisau jadi beberapa keratan ( jangan terputus )
- Kemudian selang-selingin keratan-keratan tadi ke samping kanan dan kiri sambil dibulatkan
- Letakkan di loyang yang sudah dipoles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain karena roti akan mengembang.
- Beri topping saus bolognese ( Delmonte ),keju parut cheddar , keju mozarella , Mayonaise dan oregano kering bubuk. Biarkan mengembang sekitar 30-45 mnt
- Panggang di oven panas 180'C selama 15-20 menit hingga matang dan permukaannya kecoklatan.
- Panas-panas poles permukaannya tipis dengan butter, Santap selagi hangat pake cocolan sambal..maknyoss 😋😀
.
Selamat mencoba
.
#resepku_yummy #flowerbun #tutorialkue #tutorialbaking #rotisosis #sausagebread #homemadefood #homemadebread #bread
#doyanbaking #cakedankue #fotokue #rotitawar #rotimanis #reseproti #reseprotimanis #reseprotipizza #pizzaroti #resepmommies #yummy #yummyfood #recipeoftheday #cakedankue

#Repost @buzzfeedtasty
• • • • •
Can we all take a second to admire this peanut butter s'mores dip because I can't get over it 😭
.
#smores #videomasak #tutorial #resepbaking #resepsimple #resepmasak #reseppraktis #kuliner #tutorialbaking #tutorialmasak #diy #doyanmakan #hobimasak #resep #hobimakan #sukamasak #sukamakan

#Repost @tastemadeindonesia
• • • • •
Puding lembut yang berpadu dengan biskuit favoritmu!
.
BAHAN:
Lapisan Pertama:
600 ml air
1 bungkus agar-agar
6 sdm gula pasir 
1 bungkus biskuit Regal
.
Lapisan kedua:
100 gr mentega
5 buah kuning telur
½ kaleng susu kental manis
5 sdm gula pasir 
500 ml air putih
1 bungkus agar-agar
. 
Lapisan ketiga:
600 ml air 
3 sdm bubuk coklat
10 sdm gula pasir 
1 bungkus agar-agar
.
CARA MEMBUAT:
1. Siapkan wadah, susun biskuit regal pada dasar cetakan, susun searah
2. Masak air, agar-agar dan gula pada bahan lapisan pertama, tuang ke dalam susunan biskuit regal
3. Masak lapisan kedua yakni lelehkan mentega terlebih dahulu kemudian campur dengan kuning telur dan susu kental manis, aduk rata. Masak air, gula dan agar-agar. Masukkan perlahan-lahan campuran kuning telur dan mentega sambil terus diaduk hingga mendidih
4. Saring dan tuang lapisan kedua diatas lapisan pertama
5. Masak semua bahan puding lapisan ketiga sambil terus diaduk sampai mendidih, kemudian angkat dan saring
6. Tuang lapisan ketiga diatas lapisan kedua.
7. Diamkan beberapa saat sampai memadat dan siap untuk dipotong
8. Setelah memadat, potong puding sesuai selera
9. *NOTE: Tips untuk setiap lapisan supaya menempel dengan sempurna, sebelum menuang cairan puding setelahnya sebaiknya tusuk-tusuk puding menggunakan tusuk gigi namun jangan terlalu dalam baru kemudian tuang cairan puding selanjutnya
.
#tastemade #food #foodie #instafood #kuliner #culinary #indonesiapunya #indonesia #indonesianfood #makananindonesia #jelajahindonesia #discoverindonesia #eat #foodporn #foodstagram #indonesian #recipe #recipevideo #pudding #videomasak #tutorialbaking #puddingregal #reseppudding #tutorialmasak #doyanmakan #doyanmasak #resepsimple #reseppraktis

#Repost @tastemadeindonesia
.
Wuoww pukis
.
BAHAN:
250 gr Tepung terigu
1 sdt Ragi instan
4 butir Telur
200 gr Gula
300 gr Santan
margarine secukupnya
Keju sesuai selera
Coklat meses sesuai selera
.
CARA MEMBUAT:
1. Ayak tepung lalu campur ragi aduk rata
2. Kocok telur dan gula hingga mengembang
3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit hingga rata, tambahkan santan dan aduk rata, diamkan selama 30 menit
4. Panaskan cetakan dan olesi dengan margarine
5. Tuangkan adonan pada cetakan dan taburi coklat meses dan tutup hingga matang
.
#food #foodie #instafood #kuliner #culinary #indonesiapunya #indonesia #indonesianfood #makananindonesia #eat #foodporn #foodstagram #recipe #recipevideo #jajanan #pukis #reseppukis #resepbaking #hobibaking #videomasak #tutorialbaking #diy #resepsimple #reseppraktis #resep #resepmasak #tutorialmasak #doyanmakan #hobimasak

@resep_memasak - Flower Sausage Bun/
Roti Kembang sosis
From @manty_ravika
.
Bahan :

Bahan roti :
250 gr Terigu protein tinggi ( cakra )
10 gr susu bubuk
40 gr gula pasir
35 gr mentega/ margarin
4 gr ragi fermipan
1 btr telur utuh, kocok lepas
125 ml susu cair/air dingin
Sosis sapi secukup nya

Topping :
Saos Bolognese ( Del Monte ) , Keju parut cheddar, keju mozarella, mayonaise dan oregano kering

Cara membuat :
- Panasakan dahulu Oven 180'C
- Campur dan uleni semua bahan ampe setengah kalis kecuali mentega, Masukkan mentega uleni adonan ampe kalis lembut, gak nempel lagi di tangan, diamkan 30 mnt sampai mengembang.
- bagi adonan masing2 sekitar 50 gram.
- Gilas adonan memanjang dgn rolling pin, Letakkan 1 buah sosis di atas adonan nya.
- Lipat adonan menutupi sosis. Tekan2 pinggirannya agar tersambung dan nempel
- Kerat-kerat adonan yang berisi sosis pake pisau jadi beberapa keratan ( jangan terputus )
- Kemudian selang-selingin keratan-keratan tadi ke samping kanan dan kiri sambil dibulatkan
- Letakkan di loyang yang sudah dipoles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain karena roti akan mengembang.
- Beri topping saus bolognese ( Delmonte ),keju parut cheddar , keju mozarella , Mayonaise dan oregano kering bubuk. Biarkan mengembang sekitar 30-45 mnt
- Panggang di oven panas 180'C selama 15-20 menit hingga matang dan permukaannya kecoklatan.
- Panas-panas poles permukaannya tipis dengan butter, Santap selagi hangat pake cocolan sambal..maknyoss 😋😀
.
Selamat mencoba
.
#resepku_yummy #flowerbun #tutorialkue #tutorialbaking #rotisosis #sausagebread #homemadefood #homemadebread #bread
#doyanbaking #cakedankue #fotokue #rotitawar #rotimanis #reseproti #reseprotimanis #reseprotipizza #pizzaroti #resepmommies #yummy #yummyfood #recipeoftheday #cakedankue - #regrann

Flower Sausage Bun/
Roti Kembang sosis
From @manty_ravika
.
Bahan :

Bahan roti :
250 gr Terigu protein tinggi ( cakra )
10 gr susu bubuk
40 gr gula pasir
35 gr mentega/ margarin
4 gr ragi fermipan
1 btr telur utuh, kocok lepas
125 ml susu cair/air dingin
Sosis sapi secukup nya

Topping :
Saos Bolognese ( Del Monte ) , Keju parut cheddar, keju mozarella, mayonaise dan oregano kering

Cara membuat :
- Panasakan dahulu Oven 180'C
- Campur dan uleni semua bahan ampe setengah kalis kecuali mentega, Masukkan mentega uleni adonan ampe kalis lembut, gak nempel lagi di tangan, diamkan 30 mnt sampai mengembang.
- bagi adonan masing2 sekitar 50 gram.
- Gilas adonan memanjang dgn rolling pin, Letakkan 1 buah sosis di atas adonan nya.
- Lipat adonan menutupi sosis. Tekan2 pinggirannya agar tersambung dan nempel
- Kerat-kerat adonan yang berisi sosis pake pisau jadi beberapa keratan ( jangan terputus )
- Kemudian selang-selingin keratan-keratan tadi ke samping kanan dan kiri sambil dibulatkan
- Letakkan di loyang yang sudah dipoles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain karena roti akan mengembang.
- Beri topping saus bolognese ( Delmonte ),keju parut cheddar , keju mozarella , Mayonaise dan oregano kering bubuk. Biarkan mengembang sekitar 30-45 mnt
- Panggang di oven panas 180'C selama 15-20 menit hingga matang dan permukaannya kecoklatan.
- Panas-panas poles permukaannya tipis dengan butter, Santap selagi hangat pake cocolan sambal..maknyoss 😋😀
.
Selamat mencoba
.
#resepku_yummy #flowerbun #tutorialkue #tutorialbaking #rotisosis #sausagebread #homemadefood #homemadebread #bread
#doyanbaking #cakedankue #fotokue #rotitawar #rotimanis #reseproti #reseprotimanis #reseprotipizza #pizzaroti #resepmommies #yummy #yummyfood #recipeoftheday #cakedankue

Permintaan orang rumah roti kismis. Udah mintanya dari minggu kemarin tapi baru dibuat tadi 😂😂
Suka ada yang ngedm saya kalau mau buat roti ini tapi nggak ada whipping cream gimana?
Cari ajah resep roti manis lainn saya yakin banyak kok resep roti yang bagus yang nggak perlu whipping cream. 👍👍
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

Permintaan orang rumah roti kismis. Udah mintanya dari minggu kemarin tapi baru dibuat tadi 😂😂
Suka ada yang ngedm saya kalau mau buat roti ini tapi nggak ada whipping cream gimana?
Cari ajah resep roti manis lainn saya yakin banyak kok resep roti yang bagus yang nggak perlu whipping cream. 👍👍
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

Permintaan orang rumah roti kismis. Udah mintanya dari minggu kemarin tapi baru dibuat tadi 😂😂
Suka ada yang ngedm saya kalau mau buat roti ini tapi nggak ada whipping cream gimana?
Cari ajah resep roti manis lainn saya yakin banyak kok resep roti yang bagus yang nggak perlu whipping cream. 👍👍
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

👉Follow @dailymasak
.Repost from @resepku_yummy .
Flower Sausage Bun/
Roti Kembang sosis
From @manty_ravika
.
Bahan :

Bahan roti :
250 gr Terigu protein tinggi ( cakra )
10 gr susu bubuk
40 gr gula pasir
35 gr mentega/ margarin
4 gr ragi fermipan
1 btr telur utuh, kocok lepas
125 ml susu cair/air dingin
Sosis sapi secukup nya

Topping :
Saos Bolognese ( Del Monte ) , Keju parut cheddar, keju mozarella, mayonaise dan oregano kering

Cara membuat :
- Panasakan dahulu Oven 180'C
- Campur dan uleni semua bahan ampe setengah kalis kecuali mentega, Masukkan mentega uleni adonan ampe kalis lembut, gak nempel lagi di tangan, diamkan 30 mnt sampai mengembang.
- bagi adonan masing2 sekitar 50 gram.
- Gilas adonan memanjang dgn rolling pin, Letakkan 1 buah sosis di atas adonan nya.
- Lipat adonan menutupi sosis. Tekan2 pinggirannya agar tersambung dan nempel
- Kerat-kerat adonan yang berisi sosis pake pisau jadi beberapa keratan ( jangan terputus )
- Kemudian selang-selingin keratan-keratan tadi ke samping kanan dan kiri sambil dibulatkan
- Letakkan di loyang yang sudah dipoles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain karena roti akan mengembang.
- Beri topping saus bolognese ( Delmonte ),keju parut cheddar , keju mozarella , Mayonaise dan oregano kering bubuk. Biarkan mengembang sekitar 30-45 mnt
- Panggang di oven panas 180'C selama 15-20 menit hingga matang dan permukaannya kecoklatan.
- Panas-panas poles permukaannya tipis dengan butter, Santap selagi hangat pake cocolan sambal..maknyoss 😋😀
.
Selamat mencoba
.
#resepku_yummy #flowerbun #tutorialkue #tutorialbaking #rotisosis #sausagebread #homemadefood #homemadebread #bread
#doyanbaking #cakedankue #fotokue #rotitawar #rotimanis #reseproti #reseprotimanis #reseprotipizza #pizzaroti #resepmommies #yummy #yummyfood #recipeoftheday #cakedankue .
Mau direpost? DM ya

Kemarin buat isi kacang ijo bingung mau dimakan sama apa... tadinya mau bikin kue tok tapi malas.. bikin bakpao lebih malas lagi 😂😂
Jadi akhirnya roti ajah lah diisi kacang ijo enak polll... 👍👍 isiannya mantab rotinya enakkkk 🤗🤗
Recipe @liliana.wijaya68
Rebake @diaryofnath
SWEET BREAD ( with whipping cream )

Bahannya :
300 gr tepung komachi ( bread flour )
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
5 gr fermipan
1 kuning telur + 50 gr whipping cream cair, tambahkan yoghurt cair , timbang sampai mencapai = 220 gr
( yoghurt cairnya suhu dingin kulkas )
25 gr unsalted butter
2 gr garam

Caranya :
Campur di mixer bowl tepung komachi, susu bubuk, fermipan, gula pasir, mixer dg kecepatan pelan sambil tuang yoghurt
Setelah setengah kalis masukkan butter & garam
Mixer terus sampai kalis elastis ( window pane stage )

Bulatkan, istirahatkan selama kurang lebih 45 mnt sampai mengembang 2x nya

Kempiskan adonan, ulen dg lembut sebentar
Bagi2 sesuai selera, bulatkan, istirahatkan lg 10 mnt
Gilas, isi dg isian sesuai selera, bentuk, letakkan di loyang yg sudah dioles mentega
Istirahatkan lagi 1,5 jam atau tergantung suhu ruangan
Oles dg susu cair waktu akan dioven

Panaskan oven 10 mnt sebelumnya, oven dg api atas bawah suhu kurang lbh 180 C sampai matang
Begitu matang keluar oven oles dg butter supaya mengkilat & lembut

#homebaked #homemade #homebake #freshfromtheoven #homebaking #belajarbaking #roti #killerbread #killersoftbread #bread #trio #bikinroti #threecolors #matcha #greentea #chocolate #cakedankue #hobbybaking #marimakan #makanenak #resepsimple #resepanak #resepyummy #gedeinperut #tutorialbaking #rusuhstagram #doyanmakan #doyanmasak #bikinsendiri #doyanbaking

Most Popular Instagram Hashtags