#tradisionalbow

367 posts

TOP POSTS

Congratulation for me 🏹
Juara keseluruhan hahaha 😂
Minigame di kg Bekoh kelmarin❤
#archerymalaysia #recurvebow #tradisionalbow#memanahsatusunnahrasullah

Semuanya takdir Allah..
Permasalahannya bukan bisa atau tidak bisa, bukan berhasil atau tidak berhasil, tapi mau berusaha atau tidak mau berusaha, urusan bisa atau tidak bisa, urusan berhasil atau tidak berhasil itu Allah yang menentukan, kita hanya berusaha dan berdoa. Seandainya usaha dan doa kita ternyata tidak sesuai dengan hasil yang kita harapkan, berarti kita belum berjodoh dengan hasil tersebut, begitu pula sebaliknya.. "One Release One Reward"
#panahanid #panahanindonesia #alghifariarcherycommunity #archery #archerygames #archerydayli #expertarchery #memanah #sunnahrosul #sunnah #islam #muslim #recurvebow #horsebow #panahantradisional #tradisionalbow #tradisionalarchery #indonesiamemanah

5th Syawal . Bukan baju baru tapi bow baru . #Firefox #45 #archery #tradisionalbow #kaya

Take and shoot,,🏹🏹😁😁 #tradisionalbow
#horsebow
#archery
#panahanid
#panahan

Lama juga tak main benda ni.. Sekali main semua melalut daaa.. Haha, mata pon dah rabun, target tak kene2.. #tradisionalbow
#panahanku

MOST RECENT

Semuanya takdir Allah..
Permasalahannya bukan bisa atau tidak bisa, bukan berhasil atau tidak berhasil, tapi mau berusaha atau tidak mau berusaha, urusan bisa atau tidak bisa, urusan berhasil atau tidak berhasil itu Allah yang menentukan, kita hanya berusaha dan berdoa. Seandainya usaha dan doa kita ternyata tidak sesuai dengan hasil yang kita harapkan, berarti kita belum berjodoh dengan hasil tersebut, begitu pula sebaliknya.. "One Release One Reward"
#panahanid #panahanindonesia #alghifariarcherycommunity #archery #archerygames #archerydayli #expertarchery #memanah #sunnahrosul #sunnah #islam #muslim #recurvebow #horsebow #panahantradisional #tradisionalbow #tradisionalarchery #indonesiamemanah

New project 95% complete.
3 finger leather tab(mediterrian draw) & thumb leather tab(mongolian draw).
Maybe some of hobbies can be a profit? Who knows? Hehe..
Next project.. Bamboo arrow & fibreglass bow!
.
#archer #archery #panah #memanah #panahan #busur #bow #tradisionalbow #traditionalarchery #recurve #recurvebow #compound #compoundbow #horsebow #horsebackriding #horsebackarchery #sunnah

Masya Allah,
Menyimak di History Channel
Sosok-sosok Horseback Archer dari Malaysia yang menginspirasi:
Erina @emerismail , dan
Coach Akmal @bendaharaalamwarisan .
.
Para rider lain mengatakan, @emerismail berbadan mungil dan kecil tapi memiliki kemampuan horsebackarchery yang baik. dan meskipun Erina wanita, ia mampu mengalahkan para pria lainnya. Ketegarannya saat menghadapi kuda yang tak dapat bekerjasama dengan baik, membuat Erina semakin kaya akan pengalaman mengendalikkan kuda
.
Coach Akmal @bendaharaalamwarisan berpengalaman dalam horsebackarchery. Berbagai pengalamannya membuat ia mampu mendalami teknik, mendalami kuda dan mendalami sisi psikologis dirinya sendiri. Dan menggabungkannya dalam strategi memanah dan berkuda
.
.
Semoga suatu saat bisa belajar secara langsung kepada 2 sosok idola ini 😍
Aamiin
.
.
#horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #archer #archery #emerismail #coachakmal #bendaharaalamwarisan #erinaemelinaismail #assibaq #panahanberkuda #busurtradisional #panahantradisional #traditionalbow #Repost @yura_yudith with @insta.save.repost

Camera 🎥..rolling 📼..ACTION 🎬 !!!
🐴 this horse's name is ACTION .

He is a new horse in @ds_equestrian
He has a tall and stocky body
He had several times accompanied riding athletes for the jumping race
.
.
.
Cinta pada pandangan pertama nih yura sama action
😍
Asiik nambah lg anak se-perkudaan...
Bahagia nih sebagai ibu para kuda 😂
Sekolah yg rajin ya action..
Semoga tumbuh jd anak shaleh 😘
.
Lokasi @ds_equestrian
Ridrer : @yura_yudith
Coach: @sidqimujaddidiaz
Horse: action
.
.
#horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #panahanberkuda #busurtradisional #panahantradisional #traditionalbow #daarussunnah #dsequestrian #action

Masya Allah,
Menyimak di History Channel
Sosok-sosok Horseback Archer dari Malaysia yang menginspirasi:
Erina @emerismail , dan
Coach Akmal @bendaharaalamwarisan .
.
Para rider lain mengatakan, @emerismail berbadan mungil dan kecil tapi memiliki kemampuan horsebackarchery yang baik. dan meskipun Erina wanita, ia mampu mengalahkan para pria lainnya. Ketegarannya saat menghadapi kuda yang tak dapat bekerjasama dengan baik, membuat Erina semakin kaya akan pengalaman mengendalikkan kuda
.
Coach Akmal @bendaharaalamwarisan berpengalaman dalam horsebackarchery. Berbagai pengalamannya membuat ia mampu mendalami teknik, mendalami kuda dan mendalami sisi psikologis dirinya sendiri. Dan menggabungkannya dalam strategi memanah dan berkuda
.
.
Semoga suatu saat bisa belajar secara langsung kepada 2 sosok idola ini 😍
Aamiin
.
.
#horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #archer #archery #emerismail #coachakmal #bendaharaalamwarisan #erinaemelinaismail #assibaq #panahanberkuda #busurtradisional #panahantradisional #traditionalbow

Alhamdulillah, Selamat dilahirkan ke Bumi
Busur Pink corak Love
Namanya "si Cinta"
Masya Allah
Kl ditanya jenis modern atau traditional
Yura jawab, jenis Panah Asmara
Lahir tanggal 18 Agustus 2017
Di @ds_equestrian
Dilahirkan normal, tanpa caesar
Hehehe...
.
.
Alhamdulillah... Doakan selalu agar berkah dan digunakan di jalan Allah ya
Semoga menambah pahala pemanahnya
Tumbuh menjadi busur yg cerdas, shaleha dan sempurna
Semoga berbakti pd orang tua dan guru
Semoga berguna bagi negara dan agama
Aamiin...
Edisi Ibu para busur
(selain edisi ibu para kuda)
.
.
Selamat membersamai "si Cintah"
I 💖 (heart) U, Cinta 🏹
.
.
Makasih latihan hari ini
Coach @egaauliasidiq
Coach @sidqimujaddidiaz
Maafkan blm maksimal
Maafkan keburu waktu.. Efek ponakan udh pengen jalan2 ke destinasi lain
.
.
Oia yg mau beli busur sepertini ini atau warna lain bs DM yura ato hub via whatsapp
Yg minat tas busur seperti yg dibelakang yura jg silahkan DM yura
Yg minat beli tas anak panah bahan kulit jg sila kontak yura
Yg minat beli arrow jg. Ke yura coba pesen
Yg minat hijab kaya yura jg boleh kontak aja..
Yg tau, keep silent ya
Hehehe kayanya harus bikin ig buat jualan nih
Hehe jualan segala rupa 😂
Buat yg butuh apapun, ke yura aja pokoknya
Pokoknya yura...pokonya yura.. Udh jgn mikir
Sebut namaku tiga kali "yura yura yura !!!"
(koq jd kaya lagu bento nya iwan fals ya) .
.

#panahasmara
#busurcinta
#cupid
#sicinta
#dsequestrian #horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #atli #okculuk #kemankes #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #archer #archery #muslimahacademy #daarussunnah # daarut tauhiid #aagym #olahragasunnah #sunnah #panahanid

Belajar berkuda bersama 3 coach
.
.
Alhamdulillah dpt kesempatan langka
Coach2 andalan pd kumpul, hehe
Ada coach yg diimpor dr klaten, hehe... .
.
Maafkan yura yg kurang fokus saat itu
Pengalaman digigit kuda sebelumnya (di hari yg sama), membuat yura grogos (a.k.a grogi) naik kuda lain setelahnya
.
.
Anaknya trauma-an bgt eike
Kaya liat kaka dicakar kucing waktu kecil
Phobia kucingnya ampe skrg
Pdhl bukan eike yg ngalamin
Seneng ama kucing, tp takut megangnya
.
.
Apalagi digigit kuda bukan cm liat org
Tp ngalamin sendiri
Hehe...
Tp sebenernya trauma itu bs dilawan..
Phobia itu bs dilawan
Dgn conditioning
Ok next bakal membiasakan diri lg deket2 ama kuda
Ga boyeh tatut, yura. .
.
Pelajaran yg yura dpt dr berkuda hari itu
Ga usah takut naik kuda yg tinggi besar
Karena kl kita bs tegas, kudanya baik koq.
Hanya biasanya beda untuk kuda besar cara canternya
Hari itu lebih ke latihan mental sih yura.
Gmn kl abis digigit itu hrs bs naikin mental sesegera mungkin
Pas naik kuda lain kaya di video ini, jgn kebawa trauma dr kuda sebelumnya
Masya Allah latihan mental hari itu
Yura harus mendobrak diri dari trauma
Dengan berpikir, merasa, dan bertindak bersama kuda lain bahwa tidak selamanya kuda bakal menggigit kita
Ayo berani lg berkuda
.
.
Oia maafkan salah itu yura posisi telapak kakinya terlalu masuk di stirup, pdhl harusnya cukup 1/4 bagian depan yg dibatas stirup
.
.
Terus maaf msh suka ngeluh kl stirup kepanjangan, pdhl kata coach adit itu ga ngaruh. Yg penting kan jepitan kaki
Dan tampak yura suka ga nyaman kl helm kegedean. Pdhl kl diklat ssg diajarin untuk pantang mengeluh.
Mmmh maaf ya 3 coach 😢🙏
.
.
Coach 1: @adiyat_aditya
Coach 2: @sidqimujaddidiaz
Coach 3: kang numair
Rider: @yura_yudith
🐴: komando (panggilan sayangnya "dodo")
.
.
#dsequestrian #horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #archer #archery #muslimahacademy #daarussunnah #daarut tauhiid

DIY target practice. Zero cost. Korang cari kotak, isikan dgn plastik/tshirt/gabus sampai padat. Depan dah hancur, tukar tepi. Sangat jimat. Pastu print target bullseye letak kat tengah kotak. Nak selamat letak tilam tebal yg orang buang kat belakang target practice. Hari2 boleh training belakang/tepi rumah.. :)
.
#archer #archery #target #bow #busur #panah #memanah #sunnah #recurvebow #compoundbow #tradisionalbow #arrow

"Sesungguhnya Allah akan memasukkan tiga orang ke dalam jannah karena satu anak panah, orang yang membuatnya dengan tujuan baik, orang yang melemparkannya dan orang yang menyiapkannya. Hendaklah kalian memanah dan berkuda, sedangkan memanah lebih aku sukai daripada berkuda." (HR Tirmidzi)
.
.

#archery #sunnah #memanah #indonesiamemanah #bow #memanahitusunnah #busur #panah #sunnahnabi #indonesia #ayomemanah #hobby #arrow #archeryindonesia #archeryclub #archerylife #hobi #love_archery #leather #instashopindonesia #new #tradisionalbow #panahanpbun #jemparingan #islam #archeryforlife #sunnahmemanah #sfoptimo #sunnahstyle #hayalbefoto

Bismillahirrahmaanirrahiim

سَبَّحَ لِلَّهِ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِۖ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Sabbaha lillahi maa fiis-samaawaati wal ardhi wahuwal 'aziizul hakiim(u)
. "Senantiasa bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" .
.
.
Tasbih berasal dari kata سَبَحَ – sabaha, yang artinya ‘menjauh’. Ber-tasbih dalam pengertian syariat artinya ‘menjauhkan Allah dari segala sifat kekurangan dan kejelekan’. .
.
Ada 7 surat yang dimulai dengan ucapan tasbih: Surat al-Isra’ (17:1), Surat al-Hadid (57:1), Surat al-Hasyr (59:1), Surat al-Hasyr (59:1), Surat as-Shaf (61:1), Surat at-Taghabun (64:1), Surat al-A’la (8:1). .
.
Ust. @zulaldevaro Mengingatkan yura untuk membaca surat tsb sebelum menunggang Sabaha
.
.
Dan melalui pengalaman sulitnya mengendalikan Sabaha, yura diingatkan untuk selalu bertasbih pd Allah. Sabaha ini menurut beberapa orang termasuk sulit dikendalikan. Dia membutuhkan ketegasan setegas-tegasnya
.
.
Tp dgn hal ini, yg perlu dilakukan rider adalah bersabar, memohon ampun dan bertasbih.
.
.
Pun halnya melalui peristiwa kaki yura digigit Sabaha, seakan Sabaha mengingatkan yura untuk memohon ampun atas dosa kaki dlm melangkah ke tempat yg tdk diridhai. Lalu untuk bertasbih pd Allah. Karena kita manusia yg banyak kesalahan sedangkan Allah Maha Suci
.
.
Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi. (al-Mu’min/40: 55)
.
.
🏡: @ds_equestrian 🐴 sabaha
🏇 @yura_yudith
👳 @gibran_msn .
.
Oia dpt banyak ilmu dr coach gibran, cara kendalikan kuda belok pake kaki untuk HBA. 👳:teteh takut kl td sabaha lari dipinggir, takut nabrak?
👸: iya, A
👳: jgn takut, teh
👸: trus kl pala aq nabrak pohon d pinggir
👳: gpp teh yg penting sabaha canter
.
.
Coach Gibran mengajarkan untuk tetap yakin dan jgn takut.. Itu kunci untuk bisa mahir berkuda
.
.
#dsequestrian #horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow #bow #arrow #panahan #horsebackarcher #archer #archery #muslimahacademy #daarussunnah # daarut tauhiid

Coach Akmal: .
"Belajar ttg berkuda, berarti belajar tentang kelembutan, ketegasan dan kasih sayang"
.
.
🏡: @ds_equestrian 🐴: Laskar Tauhiid
📷: @naufala_zaky
.
#etaterangkanlah
Ayo yura...jgn menyerah...
Katanya mau jd Ibu-nya para kuda
Semaangaat to the max 😎👍
bismillah
.
##########################
ADAB TERHADAP HEWAN
.
1. Memberinya makan dan minum apabila hewan itu lapar dan haus, sebab Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda :
.
“Pada setiap yang mempunyai hati yang basah (hewan) itu terdapat pahala (dalam berbuat baik kepadaNya)” [HR Al-Bukhari : 2363]
.
“Barangsiapa yang tidak belas kasih niscaya tidak dibelaskasihi” [HR Al-Bukhari ; 5997, Muslim : 2318]
.
“Kasihanilah siapa yang ada di bumi ini, niscaya kalian dikasihani oleh yang ada di langit” [HR At-Tirmdzi : 1924]
.
2. Menyayangi dan kasih sayang kepadanya, sebab Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda ketika para sahabatnya menjadikan burung sebagai sasaran memanah.
.
“Allah mengutuk orang yang menjadikan sesutu yang bernyawa sebagai sasaran” [HR Al-Bukhari : 5515, Muslim : 1958] [Redaksi ini riwayat Ahmad : 6223]
.
3. Menyenangkannya di saat menyembelih atau membunuhnya
.
4. Tidak menyiksanya dgn cara penyiksaan apapun, atau dgn membuatnya kelaparan, memukulinya, membebaninya dgn sesuatu yang ia tidak mampu, menyiksanya. Karena Rasul bersabda : “Seorang perempuan masuk neraka karena seekor kucing yang ia kurung hingga mati, maka dari itu ia masuk neraka karena kucing tersebut, disebabkan ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum di saat ia mengurungnya, dan tidak pula ia membiarkannya memakan serangga di bumi” [HR Al-Bukhari : 3482]
.
5. Boleh membunuh hewan yg mengganggu, seperti anjing buas, serigala, ular, kalajengking, tikus dll
.
6. Boleh memberi wasam (tanda/cap) dgn besi panas pada telinga binatang ternak yang tergolong na’am untuk maslahat
.
7. Mengenal hak Allah pada hewan, yaitu menunaikan zakatnya jika hewan itu tergolong yang wajib dizakati.
.
8. Tidak boleh sibuk mengurus hewan hingga lupa taat dan dzikir kepada Allah.
.
#dsequestrian #horse #kuda #horseriding #horsebackarchery #equestrian #berkuda #tradisionalbow #horsebow

Most Popular Instagram Hashtags