#tracheostomybaby

242 posts

TOP POSTS

β€’ 15 Maret 2017
Hari ini kepala Noam di MRI. Mesinnya canggih banget, karena ini mesin MRI terbaru yaitu Tesla 3. .
Sebelum masuk ke ruangan MRI, Noam akan dibuat tidur alias dibius terlebih dahulu, karena selama proses MRI, Noam harus dalam keadaan tidur. .
Kalau masuk ke dalam ruangan ini tidak boleh bawa Handphone, kartu ATM, atau apapun yang mengandung magnet. Kenapa? Pasti rusak! Karena medan magnetnya kuat sekali. Hasil foto MRI bisa langsung dilihat tapi untuk penjelasannya harus menunggu sekitar 1 minggu untuk dibaca oleh dokter bagian Radiologi.
Ruangannya juga bagus banget dibuat seperti di luar angkasa karena memang untuk MRI anak-anak supaya anak-anak merasa nyaman & bisa berimajinasi lagi diluar angkasa.
Tuhan Yesus, semoga hasilnya baik ya.. Aminn.. Aminn.. Aminn
#denzelnoamgunawan #5m1d #radiology #magneticresonanceimaging #tesla3 #strongbaby #littlewarrior #tracheostomybaby #ngtubebaby #pierrerobinsequence #laryngomalacia #sticklersyndrome

β€’ 12 April 2017
#latepost saat Noam dipotong rambutnya.. diatas kepala Noam itu mommy Noam pegangin ujung vacuum cleaner, jadi rambutnya langsung masuk ke vacuum karena takut masuk ke trakeostomi πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ #denzelnoamgunawan #cuttinghair #5m29d #tracheostomybaby #ngtubebaby #littlewarrior #strongbaby

β€’ 19 May 2017
Hari ini jadwal Noam untuk fisioterapi & konsul ke dr Luh. Noam latihan bertumpu dengan tangan & latihan duduk karena Noam udah 7 bulan, jadi harusnya bisa duduk sendiri. Mommy Noam diajarin posisi duduk Noam yang benar dan harus dipraktekkan dirumah supaya makin cepat bisa duduk sendiri
.
Waktu diajarin duduk, kepala Noam masih goyang-goyang belum stabil, jadi harus dilatih terus supaya stabil kepalanya & posisi duduknya. Nanti 2 minggu lagi konsul ke dr Luh, dalam nama Yesus kepala & posisi duduk Noam udah stabil ya.. Aminnn πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #7m5d #littlewarrior #strongbaby #tracheostomybaby #ngtubebaby #pierrerobinsequence #laryngomalacia

β€’ 20 Maret 2017
Pagi ini rencananya Noam mau check up ke Dr spesialis gizi di RS Harapan Kita, trus Noam pergi berdua aja sama mommy. Nah dimobil sambil jalan Noam minum susu, tapi sepanjang jalan itu Noam batuk-batuk terus dan akhirnya muntah beberapa kali. Mommy Noam terpaksa harus menepi karena kalau Noam batuk lendirnya banyak banget dan harus disuction. Akhirnya mommy Noam batalin pergi ke RS karena mommy Noam ga bisa konsen nyetir karena harus suction Noam. Trus mommy Noam stop susunya karena takut Noam muntah lagi
.
Akhirnya kita balik pulang ke rumah. Sampai dirumah mommy Noam perhatiin kok ada yang aneh dengan selang NGT nya. Ternyata selang NGT Noam udah ketarik, karena tanda yang harusnya tepat ada didekat lubang hidung udah ga ada. Ternyata udah semakin mundur posisinya, dan benar aja pas dirumah Noam tarik NGT nya, yang kesisa di didalam hidung ternyata cuma sekitar 10cm-an 😫😫 .
Jadi dari tadi Noam batuk & muntah pas nyusu itu karena posisi NGT nya yang terlalu atas, jadi susunya ga sampai ke lambung tapi masih diatas lambung. Langsung NGT nya dicabut sekalian. Mommy Noam takut susunya masuk ke paru-paru, jadi langsung mommy ngecek saturasi Noam, hasilnya bagus diangka 99-100. Mommy Noam langsung pergi ke IGD RS Harapan Kita untuk pasang NGT lagi
.
Pas di IGD mommy Noam cerita ke perawat yang mau pasang NGT kalau tadi NGT nya tersisa cuma sekitar 10cm didlm hidung dan terus apa bisa masuk ke paru-paru. Kata perawatnya kalau udah ketarik banyak langsung dilepas aja sekalian, tapi kalau batasnya masih keliatan bisa didorong lagi masuk ke dalam & dites ujungnya pakai air, kalau masuk nya ke paru-paru akan ada gelembung udara di air. Trus kata perawat kalau masuk ke paru-paru pasti nafasnya cepat seperti asma & biasanya wajah akan biru. Lalu mommy Noam tanya kalau liat kondisi fisik Noam sekarang bagaimana? (Mommy masih parno ceritanya) Lalu perawatnya bilang kalau Noam gapapa, keliatan kok kalau masuk paru-paru dari kondisi fisiknya.
Duh mommy Noam langsung lega πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
.
Ini video waktu Noam dicek saturasi dan Noam bisa keluarin lidah alias melet. FYI, utk anak dengan kondisi PRS, melet adalah kondisi wah karena lidah yg mundur bikin susah melet πŸ˜…πŸ˜…

β€’ 12 Maret 2017
Noam suka mandi, Noam ga pernah nangis kalo mandi asal airnya hangat. Ini saat Noam dimandiin daddy Noam jadi mommy Noam bisa foto.
Noam pakai sabun & shampoo di baby bather, lalu baru dibilas di bak mandi karena bagian belakang kan kadang susah dibersihkannya kalau di baby bather. Noam suka gerak-gerakin kakinya kalau didalam bak, Noam mau berenang. Kata mommy nanti kalau trakeostominya udah ditutup Noam mau diajak berenang 😍
Noam mandinya harus hati-hati karena trakeostomi ga boleh sampai kemasukan air 😒
#denzelnoamgunawan #4m26d #laryngomalacia #pierrerobinsequence #ngtubebaby #tracheostomybaby #sticklersyndrome #strongbaby #littlewarrior

β€’ 12 May 2017
Sesi terapi hari ini. Ada yg berbeda? Iya, NGT nya lepas.. jadi dari pagi, pas nyusu Noam kaya ga nyaman nangis terus dan pas dijalan mau terapi juga nangis terus sambil minum susu, jadi mommy pikir pasti ngga nyaman dan ada something nih dengan NGT nya jadi akhirnya mommy stop nyusunya & cabut aja NGT. Habis dicabut Noam bisa bobo nyenyak loh.. tapi mommy sampai sekarang masih ngga tahu ada apa dengan NGT nya, mungkin pipinya sakit karena plester atau ujung NGT nya kena dinding lambung trus bikin ngga nyaman. .
Habis terapi Noam kontrol ke dr Luh. Sama dr Luh di streching sampai nangis supaya ga kaku otot-ototnya. Dan terapi ultrasound masih diteruskan karena masih ada yang perlu diterapi ototnya dengan alat ultrasound
#denzelnoamgunawan #6m28d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 14 Maret 2017
Ini nih senangnya nyabut selang NGT, trus Noam kesakitan sendiri kalau pas ketarik dibagian plesternya. Memang plesternya itu harus dibasahi terlebih dahulu supaya ga sakit pas dilepas πŸ™ˆπŸ™ˆ
#denzelnoamgunawan #5m #instababy #laryngomalacia #pierrerobinsequence #ngtubebaby #tracheostomybaby #sticklersyndrome #littlewarrior #strongbaby

β€’ 01 April 2017
Puji Tuhan hasil cek lab darah Noam bagus, yang artinya Noam tidak perlu rawat inap. Hanya perlu dipantau demamnya, jika diperlukan dikasih obat penurun demam, plus yang penting diuap & disuction karena lendirnya banyak & kental bisa menghalangi jalan nafas
.
Ini saat Noam disuction, saat batuk otomatis lendir naik ke atas karena itu harus disuction, supaya Noam ga sesak nafas & nafasnya tidak berbunyi "grok-grok"
#denzelnoamgunawan #5m18d #littlewarrior #strongbaby #tracheostomybaby #ngtubebaby #pierrerobinsequence #laryngomalacia #specialneeds #specialneedsbaby

β€’ 05 April 2017
Noam masih banyak lendirnya, jadi masih diterapi inhalasi dan suction plus antibiotik suntik. Nafasnya masih cepat karena itu masih harus pakai oksigen. Mommy Noam tanya ke perawat berapa lama harus disuntik antibiotik, katanya minimal 3 hari, ada juga yang sampai 10 hari tergantung kondisi anaknya
.
Ya Tuhan semoga Noam kuat jadi hanya perlu 3 hari pakai antibiotik.. Aminn πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #5m22d #specialneeds #specialneedsbaby #ngtubebaby #tracheostomybaby #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby #pneumonia

MOST RECENT

β€’ 19 May 2017
Hari ini jadwal Noam untuk fisioterapi & konsul ke dr Luh. Noam latihan bertumpu dengan tangan & latihan duduk karena Noam udah 7 bulan, jadi harusnya bisa duduk sendiri. Mommy Noam diajarin posisi duduk Noam yang benar dan harus dipraktekkan dirumah supaya makin cepat bisa duduk sendiri
.
Waktu diajarin duduk, kepala Noam masih goyang-goyang belum stabil, jadi harus dilatih terus supaya stabil kepalanya & posisi duduknya. Nanti 2 minggu lagi konsul ke dr Luh, dalam nama Yesus kepala & posisi duduk Noam udah stabil ya.. Aminnn πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #7m5d #littlewarrior #strongbaby #tracheostomybaby #ngtubebaby #pierrerobinsequence #laryngomalacia

β€’ 16 May 2017
Habis cabut NGT, mommy langsung telp perawat untuk ke rumah. Pasti dipasang lagi deh NGT nya. Pusing πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
.
Mungkin begitu πŸ‘†πŸ»πŸ‘†πŸ»kira-kira yang ada dalam pikiran Noam πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›
.
Oh iya, mommy mau curhat. AKHIRNYA.. hari ini di usia Noam 7bulan 2hari, berat badan Noam bisa menyentuh angka 8kg. Setelah bergelut di angka 7,8-7,9 susah banget naiknya πŸ™„πŸ™„πŸ™„ Thanks God πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #7m2d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 15 May 2017
Ini pose nya Noam klo lagi mau diganti tali & kasa trakeostomi-nya, supaya tangannya ga kemana-mana, karena mommy takut klo sampe trakeostominya copot, bisa bahaya πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
#denzelnoamgunawan #7m1d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 12 May 2017
Sesi terapi hari ini. Ada yg berbeda? Iya, NGT nya lepas.. jadi dari pagi, pas nyusu Noam kaya ga nyaman nangis terus dan pas dijalan mau terapi juga nangis terus sambil minum susu, jadi mommy pikir pasti ngga nyaman dan ada something nih dengan NGT nya jadi akhirnya mommy stop nyusunya & cabut aja NGT. Habis dicabut Noam bisa bobo nyenyak loh.. tapi mommy sampai sekarang masih ngga tahu ada apa dengan NGT nya, mungkin pipinya sakit karena plester atau ujung NGT nya kena dinding lambung trus bikin ngga nyaman. .
Habis terapi Noam kontrol ke dr Luh. Sama dr Luh di streching sampai nangis supaya ga kaku otot-ototnya. Dan terapi ultrasound masih diteruskan karena masih ada yang perlu diterapi ototnya dengan alat ultrasound
#denzelnoamgunawan #6m28d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 11 May 2017
Daily routine at home.. Belajar pegang alat nebu sendiri dan tetep ya ngisap jari pas lagi nebu πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›
#denzelnoamgunawan #6m27d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 10 May 2017
Hari ini Noam terapi wicara yang fokusnya adalah untuk stimulasi oral, yaitu stimulasi otot disekitar mulut. Karena Noam selama ini minum lewat selang NGT, jadi harus di stimulasi latihan menghisap dengan memasukkan jari dan ditekan-tekan disisi kanan kiri dalam mulut untuk melihat kemampuan menghisap Noam dan hasilnya terkadang Noam hanya menggigit jari yang dimasukan tapi setelah beberapa kali stimulasi Noam mau menghisap juga. Yang artinya harus sering di stimulasi
.
Dan karena mulut Noam jarang digunakan untuk menghisap otot-otot di sekitar mulut Noam agak kaku jadi ketika di massage, Noam kesakitan sampai meronta-ronta. Ga tega sih lihatnya tapi demi kemajuan Noam mau tidak mau harus dilakukan
#denzelnoamgunawan #6m26d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

Hazeg pake kacamata πŸ‘“
Mata bulet nya ketutupan deh ckck 😁😁
Asik yg 18 hari lg mau 1tahun usianyaaa, ud besar anak mama πŸ˜˜β€πŸŽπŸŽ‰πŸŽˆ
.
.
.
#azkayramyeshaafsheena #babymey #meymey #280516 #menujusatutahun #anakgadis #sunglasess #tumor #tumorpembuluhdarah #hemangioma #hemangiomalidah #trakesotomi #tracheostomybaby #tracheostomy #11month #meyanakTuhan #bayipintar #bayihebat! #bayikuat #bayijakarta #semuasayangmey #loveyoumey

β€’ 08 May 2017
Noam yang lagi belajar duduk supaya kepalanya cepat tegak πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #6m24d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 08 May 2017
Sesi fisioterapi hari ini.. Noam lumayan lama angkat kepalanya dan lumayan tinggi.. Yeayyy 😍😍😍😍 .
Nanti latihan lagi ya dirumah supaya semakin tegak & lama angkat kepalanya, Noam sayang 😘😘😘😘
.
Mommy percaya Tuhan Yesus kasih Noam pemulihan sedikit demi sedikit, bisa ngejar ketertinggalan. Aminnnn πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #6m24d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby #fisioterapi

β€’ 07 May 2017
Tadaaaa... hari ini Noam berhasil tarik NGT lagi, dan akhirnya harus kembali ke IGD untuk pasang lagi
.
Kata perawat di IGD pipinya Noam iritasi kena plesternya jadi harus dilapis plester duoderm extra thin supaya ga iritasi. Puji Tuhan di apotik tersedia jadi bisa langsung beli 😊😊😊
#denzelnoamgunawan #6m23d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 06 May 2017
Noam lagi suka angkat-angkat kaki & tangannya seperti mau menggapai sesuatu, dan selalu senyum kalau diajak bercanda ❀️❀️❀️ #denzelnoamgunawan #6m22d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby #mereetmoiultah1 #mereetmoi1stanniversary

β€’ 06 May 2017
Noam hari ini diajak ke mall sebentar karena mommy daddynya lagi ngidam makan es, karena cuaca yang panas banget πŸ˜‚πŸ˜‚ .
Mukanya Noam kaya mupeng kepingin es ya? Maaf, sayang. Belum boleh ya, nanti kalau udah sembuh Noam boleh makan apa aja.. Aminnnn πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #6m22d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 05 May 2017
Kemarin & hari ini Noam terapi ultrasound lagi, plus di massage otot-otot punggungnya. Kata terapisnya otot Noam masih agak kaku, mungkin karena kurang gerak. Terapisnya juga lihat kalau Noam tengkurap masih belum bisa lama karena kepala Noam masih belum terlalu kuat, oleh karena itu mau diterapkan pakai metode gym ball ini πŸ‘†πŸ»πŸ‘†πŸ» yang otomatis ajarin Noam untuk naikan kepalanya supaya ga jatuh. Oh ya ini yang lakukan terapisnya ya, bukan mommy Noam. Mommy Noam masih ga tega liatnya πŸ™ˆπŸ™ˆ
.
So far setelah beberapa kali terapi ultrasound, Noam mulai mau noleh ke kanan, karena biasanya noleh ke kiri terus (video ke-2)
.
Terima kasih Tuhan Yesus, sedikit demi sedikit Noam, Engkau pulihkan πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #6m21d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 04 May 2017
Karena muntah sampai keluar dari hidung muntahannya akhirnya mommy cabut selang NGT Noam karena mau disuction melalui hidung juga supaya bersih dari sisa muntahan, kebetulan hari ini jadwal ganti NGT karena sudah seminggu
.
Dan foto ini πŸ‘†πŸ»πŸ‘†πŸ» penampakan sebelum disuction, mommy bedong tangannya supaya ga banyak gerak karena Noam pasti ga nyaman selama disuction, dan biasanya dia gerak-gerak terus plus nangis jadi susah masukin selang suction ke hidungnya
.
Duh nak, mommy percaya suatu hari kamu akan lepas semua selang itu tanpa harus dipasang lagi.. Dalam nama Tuhan Yesus.. Aminnn πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
#denzelnoamgunawan #6m20d #ngtubebaby #tracheostomybaby #specialneedsbaby #specialneeds #laryngomalacia #pierrerobinsequence #littlewarrior #strongbaby

β€’ 02 May 2017
Hari ini jadwalnya ke dr Luh, dan seperti biasa latihan super keras sama dr Luh, mommy diajarin massage dahi, pipi & mulut Noam karena otot-otot didaerah mulut Noam kan selama ini ga pernah dipakai untuk menghisap jadi kaku semua, alhasil pas di massage Noam nangis terus
.
Selain itu diajari juga utk gerakin seluruh badan Noam mulai dari gerakan kayuh sepeda, panggulnya diputar ke kanan-kiri, kaki diangkat-angkat ke arah wajah. Fungsinya untuk perbaiki kerja paru supaya semakin baik dan semuanya sukses bikin Noam nangis sepanjang sesi.
.
Dr Luh juga menemukan otot punggung Noam sebelah kiri yang tidak pada tempatnya, seharusnya posisi otot tersebut sejajar dengan tulang belakang, dan ini lebih ke kiri makanya Noam seringnya noleh ke kiri, dimassage sebentar oleh dr Luh & sukses nangis lagi πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ akhirnya dr Luh menginstrusikan untuk dilakukan terapi ultrasound 3x seminggu untuk memperbaiki posisi otot tersebut. Jadi setelah sesi dengan dr Luh selesai, Noam diterapi ultrasound oleh terapis. Seperti apa terapi ultrasound? Bisa liat di video diatas. Dan si anak mommy ini saking capenya bobo terus πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #denzelnoamgunawan #6m18d #laryngomalacia #pierrerobinsequence #strongbaby #littlewarrior #specialneeds #specialneedsbaby #ngtubebaby #tracheostomybaby

…
Sok-sokan..
Habis itu batuk terus muntah.. πŸ˜₯πŸ˜₯ .
#renggahanan
#ngtube #ngtubebaby
#trachbaby #tracheostomybaby
#happyboy #mysoul

Most Popular Instagram Hashtags