#thegaring175

MOST RECENT

Selamat siang πŸ’•πŸ’• Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya πŸ˜πŸ™
.
ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #shareresep #sr_asinan

Sore ini aku numis taoge pake ikan asin gabus dgn bumbu tauco pedas.
Pedes2 yummy loh mums, sist.
Buatnya mudah dan cepet jg.
.
.
.
.
##thegaring175 #Tumistaogeikanasin #masakanindonesia #likeforlike #followforfollow #cooking #food #Foodies #foodporn #yummy #makanan #mukbang #tumistaoge #masakanrumah #masakanrumahan #homemade #foodstagram

Mie ngemie yukkk.. πŸ‘‹πŸΌπŸ€—.
.
Siapa sih yg demen mie tekstur kenyel dan gak make benyek2 ?? Atau malah ada yg lebih doyan lembek2 alias rebusnya lamaan dikit , kayak mamaku, dia doyan bgt yg lembek2 gitu karna giginya gak kuat gigit yg keras lagi .
.
Kalau eike masih demen dgn tipe mie yg kenyel, gak benyek2, teksturny masih dapat, nah salah satu tempat makan mie ayam yg eike suka ya disini. Mienya tipis tapi kenyel ( tetep mesen setengah mateng πŸ˜‹), gak berminyak yg berlebihan, ayam yg dibumbuin juga enak dan gak kemanisan. Cukup masuk keselera kite berdua ya.
.
.
.
. 🍜-> Mie ayam 99 .
. Jl. Pangeran tirtayasa, setelah 2 saudara, dari antasari naik flyover menuju jl p.tirtayasa, sekitar 300m dari flyover antasari sebelah kiri.
. ⏰ -> 08.00 - 20.00 .
.
.
TAG TEMEN KALIAN GUYS 😍
πŸ“Έ@betty_judith
#lampung #kulinerlampung #lampungkuliner #lampunggeh #lampunginsta #lampungkece #lampungyay #bandarlampung #kulinerbandarlampung #thegaring #thegaring175 #bakmiclubid #mieayam #bandarlampungdelicious

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

thanks dear 😘 @yunitaanwar - Pagi teman2 πŸ™‹πŸ»β€β™€οΈ
Sy kembali post masakan lagi pdhl ini masaknya uda bbrp minggu yg lalu tp blom sempat di post krn kmrn2 ga fokus.. Nah pas lihat IG hr ini rame postingan tauge #thegaring175 jd inget sblm kesini pernah masak tauge dan foto seadanya πŸ˜† Klo biasanya tumis tauge pakai ikan asin nah ini sy masak tauge sama baby cumi asin.. Sama enaknya.. hehe.. Silahkan dicoba resepnya 😊
πŸ¦‘ Tumis tauge baby cumi asin πŸ¦‘
Bahan:
- 300gr tauge (buang ujungnya)
- 100gr baby cumi asin
- 1 buah tomat, iris-iris
- 2 batang daun bawang kecil, potong
- 1/4 sdt garam
- 1/8 sdt merica
- minyak goreng untuk menumis
Haluskan bumbu:
- 3 buah bawang putih
- 4 siung bawang merah
- 3 buah cabai merah keriting
- 2 buah cabai rawit merah
Cara membuat:
1. Cuci bersih tauge dan tiriskan. Seduh baby cumi dengan air panas sebentar kemudian dibilas. Tiriskan.
2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan baby cumi asin. Masak hingga matang kemudian masukkan tauge dan tomat.
3. Masukkan garam, merica dan daun bawang. Aduk rata. Koreksi rasa dan angkat (Jangan kelamaan supaya tauge tidak terlalu layu). Jika terlalu kering bisa ditambah sedikit air.

#resep
4. Tumis tauge baby cumi siap disajikan.#idemasak #resepindonesia #resepmasakanindonesia #lapar #masakan #lezatnikmat #miegoreng #resepfavorit #sarapan #makanbesar #hobbymasak #shareresep #resepnusantara #resepkoki #resepcemilan #kumpulanresepmasak #demenmasak #masakanmama #bisabikin #jengkol #menusederhana #masakansederhana #doyancooking #reseproemahan #guniezzt #resepmudah #demenmakan #masakanku

πŸ“Έ & recipe from @yulichia88
-----------------------------------------------------
Oseng tauge teri tofu telur

Bahan:
- 300gram tauge
- 2pcs tofu telur
- segenggam teri, cuci bersih, tiriskan lalu goreng
- 1 buah tomat uk kecil
- 2 butir cabe merah pot serong
- 3 siung bawang putih cincang
- 3 butir bawang merah iris
- secukupnya daun bawang potong"
- secukupnya garam, gula dan minyak

Cara:
Siangi buntut toge, cuci bersih dan tiriskan.. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan tauge aduk" lalu tambahkan tomat, tofu serta masukkan teri goreng dan daun bawang, terakhir masukkan garam dan gula.. Test rasa, angkat, sajikan selagi hangat.. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 😍😘
-
-
-
#osengtauge
#masakkanku
#masakkansederhana
#masakkansimple
#thegaring
#thegaring175
#uploadbersama
#uploadkompakan
#salkomsel - #regrann

Sambut pagi dg setup pisang kepok kuning maknyus..kuah bening dg pandan dan ky manis,yuk buibu mau cobain gak..πŸ˜‹πŸŒ
#pawontiti #olahanpisang #thegaring #thegaring174 #thegaring175 #thegaring177 #kolakpisang

FOLLOW
.
.
.
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia .
.
.

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann #rujakbuah #enakbanget #rujak #lalapan #jajanansehat #bakwan #miegoreng #maknyus #jajananindonesia #makananbali #pedasmanis #gurih

Selamat siang πŸ’•πŸ’• Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya πŸ˜πŸ™ ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann
.
cc: @guniezzt

Follow @dapurmasakita
Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

Nah habis makan daging pastinya pengen yg seger2 dan bikin ngiler apalagi cuacanya yg pas banget siang menjelang sore
Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

@Regrann from @tsaniwismono - Selamat siang πŸ’•πŸ’• Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya πŸ˜πŸ™ ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts

Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya πŸ˜πŸ™
.
ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

Selamat siang πŸ’•πŸ’• Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya πŸ˜πŸ™ ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

Selamat Pagi, Kali ini admin akan posting Resep OSENG TAUGE TERI TOFU TELUR dari @yulichia88
.
Oseng Tauge Teri Tofu Telur .
Bahan : .
- 300gram tauge .
- 2pcs tofu telur .
- segenggam teri, cuci bersih, tiriskan lalu goreng .
- 1 buah tomat uk kecil .
- 2 butir cabe merah pot serong .
- 3 siung bawang putih cincang .
- 3 butir bawang merah iris .
- secukupnya daun bawang potong" .
- secukupnya garam, gula dan minyak .
.
Cara:
Siangi buntut toge, cuci bersih dan tiriskan.. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan tauge aduk" lalu tambahkan tomat, tofu serta masukkan teri goreng dan daun bawang, terakhir masukkan garam dan gula.. Test rasa, angkat, sajikan selagi hangat..
.
. .
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 😍😘 . .
#osengtauge
#masakkanku
#masakkansederhana
#masakkansimple
#thegaring
#thegaring175
#uploadbersama
#uploadkompakan
#salkomsel
#duniacooking

Oseng tauge teri tofu telur
By @yulichia88
Bahan: - 300gram tauge - 2pcs tofu telur - segenggam teri, cuci bersih, tiriskan lalu goreng - 1 buah tomat uk kecil - 2 butir cabe merah pot serong - 3 siung bawang putih cincang - 3 butir bawang merah iris - secukupnya daun bawang potong" - secukupnya garam, gula dan minyak
Cara:
Siangi buntut toge, cuci bersih dan tiriskan.. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan tauge aduk" lalu tambahkan tomat, tofu serta masukkan teri goreng dan daun bawang, terakhir masukkan garam dan gula.. Test rasa, angkat, sajikan selagi hangat.. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 😍😘 . .
#osengtauge
#masakkanku
#masakkansederhana
#masakkansimple
#thegaring
#thegaring175
#uploadbersama
#uploadkompakan
#salkomsel
#duniacooking

ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono
Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❀️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❀️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❀️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#ayuaudrey91ga #dapoerjgcga
#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur
#asinansayurbogor
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda#sotoayam #jengkol #menurumahan #nasiuduk #doyanjajan #sayurasem #dailycatering #cumiasin #masakansurabaya #resepnusantara #indonesianculinary #demenmakan #nasigoreng #nasgor #buburayam #pecel #maknyus

Regrann from @omamuda - #lumpiabasahbandung #thegaring175 - #regrann

Credit to: Instagram/omamuda. 2018. "Lumpia Basah Bandung: The Garing 175" (Online). Available at: https://www.instagram.com/p/BmHctvBHP7S/ (Accessed: August 15, 2018)

Regrann from @ettyyuni - Assalamualaikum waktunya upload bersama dg tema olahan tauge
Bikin karedok aja kebetulan udh lama pengen,bikinnya juga cepet cuma iris ulek cemplung jadi .
.

Karedok
By @ettyyuni .
.

Bahan
1 buah timun potong tipis
2 helai kacang panjang muda potong kecil2
50 gram kol iris tipis
1 genggam touge
2 Helai kemangi petik daunnya saja
.
Saos kacang
1 butir bawang putih
1 ruas kencur
Cabe rawit sesuai selera
100 gram kacang tanah goreng
Garam dan
50 gr gula merah/ sesuai selera
2 sdt air asam jawa
Sedikit terasi
70 ml air
.
Pelengkap
1 buah Jeruk Liau
Bawang Goreng
Kerupuk
Bawang goreng
.
Cara
Cuci sayuran dg air mengalir smp bersih,bilas dg air matang
Haluskan cabe kencur garam dan kacang,tambahkan gula merah kasih air asam dan 70 ml air aduk rata
Koreksi rasa,tambahkan sayuran, aduk rata
Sajikan dg taburan bawang goreng dan kerupuk Karedok siap disantap dengan bahan pelengkap

@thegaring.ig
Host @kellys_kitchenn
Tema : olahan toge
#thegaring175
#salkomsel
#uploadbersamathegaring - #regrann

Most Popular Instagram Hashtags