#thegaring175

MOST RECENT

ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts #tsani_asinan #ts_asinan

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono
Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge
Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)
Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai
Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘
#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann
.
.
#TrikMasak

#Repost @yzmalicious
• • • • •
~Pencok Tauge
..........................
..................
RESEP
Bahan Utama :
• 150 gram toge buntet
• Secukupnya daun kemangi
..........
Bahan Bumbu :
• 5 buah cabe galak (sesuai selera)
• 2 cm kencur
• 1 butir bawang putih
• 1 butir bawang merah
• 1/2 sdt terasi matang (optional)
• 1/2 sdt larutan asam jawa (optional)
• Garam dan gula sesuai selera
...........
STEP
• Cuci bersih toge dan daun kemangi.Tiriskan.
• Uleg bahan bumbu sampai halus.
• Tambahkan toge dan daun kemangi. Penyet2 sebentar. Aduk rata. Sajikan.
.
.
.
.
.
.
#thegaring175 #uploadkompakan #seruseruan #homecook #foodie #foodstagram #instafood #salkomsel #pencoktoge #touge #reseptauge #indonesianfood #asianfood #spicyfood #veggie

#Repost @yzmalicious
• • • • •
~Pencok Tauge
..........................
..................
RESEP
Bahan Utama :
• 150 gram toge buntet
• Secukupnya daun kemangi
..........
Bahan Bumbu :
• 5 buah cabe galak (sesuai selera)
• 2 cm kencur
• 1 butir bawang putih
• 1 butir bawang merah
• 1/2 sdt terasi matang (optional)
• 1/2 sdt larutan asam jawa (optional)
• Garam dan gula sesuai selera
...........
STEP
• Cuci bersih toge dan daun kemangi.Tiriskan.
• Uleg bahan bumbu sampai halus.
• Tambahkan toge dan daun kemangi. Penyet2 sebentar. Aduk rata. Sajikan.
.
.
.
.
.
.
#thegaring175 #uploadkompakan #seruseruan #homecook #foodie #foodstagram #instafood #salkomsel #pencoktoge #touge #reseptauge #indonesianfood #asianfood #spicyfood #veggie

@Regrann from @tsaniwismono -

ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts #tsani_asinan #ts_asinan

#Repost @dapur.shanty__6(@repost_via_instant)Morning Igf 😘

Upload bersama @thegaring.ig
Dgn tema : ANEKA OLAHAN TAUGE
Ide dari @kellys_kitchenn
#thegaring175
.
Tumis tauge yg simple aja tp enak nih, salkomsel dan salam tauge ya 😘😘😘
.
CAH TAUGE TAHU
by : @dapur.shanty__6
#dapurshanty__6 .
.
BAHAN :
100 gr toge
1 bh tomat
1/4 bh tahu putih besar
2 bh cabe merah keriting
1 sdm saos tiram jamur
1 sdt kaldu jamur
1/2 bubuk lada putih
1/4 sdt garam
Minyak secukupnya
.
CARA MEMBUAT :
1. Toge di cuci bersih dan buang ujung nya
2. Potong tomat jadi beberapa bagian dan potong cabe iris memajamg, potong tahu jadi kotak persegi
3. Panaskan minyak goreng tahu sampe kecoklatan angkat dan minyak dikurg tinggal dikit buat tumis, masukkan saos tiram dan tahu diaduk rata, masukkan tomat, cabe, garam, kaldu, aduk rata terakhir baru masukking toge aduk asal rata angkat, cah toge siap disajikan
.
Selamat mencoba😘
.
.
#bakingcookingpemula #kumpulanresepmasakan #hobimasak #guniezzt #resep_dapurku #berbagiresep #cahtoge

follow
.
.
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia
.
.
MIE KOPYOK
Sarapan pagi dengan mie kopyok Pak Dhuwur (kmrn minggu pagi)
Isinya : toge, mie kuning basah, tahu goreng, kerupuk karak, lontong dan taburan seledri cincang&bawang putih.
Kuahnya dari bawang putih yg terasa gurih dan asin, dimakan bersama sambal & kecap manis.
Setoran ke @thegaring.ig #thegaring175 edisi olahan toge .
Salkomsel teman teman IG🙏❤️🤗 #miekopyok #thegaring #olahantoge #khassemarang #masakanmurah #pencintakuliner #kulinerrumahan #jajansemarang #lunpia #kulinerpagi #gwsstarving #jajananpekalongan #sambalindonesia #wingko #kejububuk #rotikekinian #masakan_rumahan #jajananenak #dietmayopontianak #jajanankue #sosisenak #kulinerbgr #ayambakar #baksosapi #zonamakanan #keju #makananindonesia #wowlaper #laperbener

Selamat siang 💕💕 Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya 😍🙏
.
ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #shareresep #sr_asinan

Selamat siang 💕💕 Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya 😍🙏
.
ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #shareresep #sr_asinan

Sore ini aku numis taoge pake ikan asin gabus dgn bumbu tauco pedas.
Pedes2 yummy loh mums, sist.
Buatnya mudah dan cepet jg.
.
.
.
.
##thegaring175 #Tumistaogeikanasin #masakanindonesia #likeforlike #followforfollow #cooking #food #Foodies #foodporn #yummy #makanan #mukbang #tumistaoge #masakanrumah #masakanrumahan #homemade #foodstagram

Mie ngemie yukkk.. 👋🏼🤗.
.
Siapa sih yg demen mie tekstur kenyel dan gak make benyek2 ?? Atau malah ada yg lebih doyan lembek2 alias rebusnya lamaan dikit , kayak mamaku, dia doyan bgt yg lembek2 gitu karna giginya gak kuat gigit yg keras lagi .
.
Kalau eike masih demen dgn tipe mie yg kenyel, gak benyek2, teksturny masih dapat, nah salah satu tempat makan mie ayam yg eike suka ya disini. Mienya tipis tapi kenyel ( tetep mesen setengah mateng 😋), gak berminyak yg berlebihan, ayam yg dibumbuin juga enak dan gak kemanisan. Cukup masuk keselera kite berdua ya.
.
.
.
. 🍜-> Mie ayam 99 .
. Jl. Pangeran tirtayasa, setelah 2 saudara, dari antasari naik flyover menuju jl p.tirtayasa, sekitar 300m dari flyover antasari sebelah kiri.
. ⏰ -> 08.00 - 20.00 .
.
.
TAG TEMEN KALIAN GUYS 😍
📸@betty_judith
#lampung #kulinerlampung #lampungkuliner #lampunggeh #lampunginsta #lampungkece #lampungyay #bandarlampung #kulinerbandarlampung #thegaring #thegaring175 #bakmiclubid #mieayam #bandarlampungdelicious

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

thanks dear 😘 @yunitaanwar - Pagi teman2 🙋🏻‍♀️
Sy kembali post masakan lagi pdhl ini masaknya uda bbrp minggu yg lalu tp blom sempat di post krn kmrn2 ga fokus.. Nah pas lihat IG hr ini rame postingan tauge #thegaring175 jd inget sblm kesini pernah masak tauge dan foto seadanya 😆 Klo biasanya tumis tauge pakai ikan asin nah ini sy masak tauge sama baby cumi asin.. Sama enaknya.. hehe.. Silahkan dicoba resepnya 😊
🦑 Tumis tauge baby cumi asin 🦑
Bahan:
- 300gr tauge (buang ujungnya)
- 100gr baby cumi asin
- 1 buah tomat, iris-iris
- 2 batang daun bawang kecil, potong
- 1/4 sdt garam
- 1/8 sdt merica
- minyak goreng untuk menumis
Haluskan bumbu:
- 3 buah bawang putih
- 4 siung bawang merah
- 3 buah cabai merah keriting
- 2 buah cabai rawit merah
Cara membuat:
1. Cuci bersih tauge dan tiriskan. Seduh baby cumi dengan air panas sebentar kemudian dibilas. Tiriskan.
2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan baby cumi asin. Masak hingga matang kemudian masukkan tauge dan tomat.
3. Masukkan garam, merica dan daun bawang. Aduk rata. Koreksi rasa dan angkat (Jangan kelamaan supaya tauge tidak terlalu layu). Jika terlalu kering bisa ditambah sedikit air.

#resep
4. Tumis tauge baby cumi siap disajikan.#idemasak #resepindonesia #resepmasakanindonesia #lapar #masakan #lezatnikmat #miegoreng #resepfavorit #sarapan #makanbesar #hobbymasak #shareresep #resepnusantara #resepkoki #resepcemilan #kumpulanresepmasak #demenmasak #masakanmama #bisabikin #jengkol #menusederhana #masakansederhana #doyancooking #reseproemahan #guniezzt #resepmudah #demenmakan #masakanku

📸 & recipe from @yulichia88
-----------------------------------------------------
Oseng tauge teri tofu telur

Bahan:
- 300gram tauge
- 2pcs tofu telur
- segenggam teri, cuci bersih, tiriskan lalu goreng
- 1 buah tomat uk kecil
- 2 butir cabe merah pot serong
- 3 siung bawang putih cincang
- 3 butir bawang merah iris
- secukupnya daun bawang potong"
- secukupnya garam, gula dan minyak

Cara:
Siangi buntut toge, cuci bersih dan tiriskan.. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan tauge aduk" lalu tambahkan tomat, tofu serta masukkan teri goreng dan daun bawang, terakhir masukkan garam dan gula.. Test rasa, angkat, sajikan selagi hangat.. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 😍😘
-
-
-
#osengtauge
#masakkanku
#masakkansederhana
#masakkansimple
#thegaring
#thegaring175
#uploadbersama
#uploadkompakan
#salkomsel - #regrann

Sambut pagi dg setup pisang kepok kuning maknyus..kuah bening dg pandan dan ky manis,yuk buibu mau cobain gak..😋🍌
#pawontiti #olahanpisang #thegaring #thegaring174 #thegaring175 #thegaring177 #kolakpisang

FOLLOW
.
.
.
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia
@resepmasakandunia .
.
.

Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann #rujakbuah #enakbanget #rujak #lalapan #jajanansehat #bakwan #miegoreng #maknyus #jajananindonesia #makananbali #pedasmanis #gurih

Selamat siang 💕💕 Asinan... asinan... ada yang mau?
Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya 😍🙏 ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann
.
cc: @guniezzt

Follow @dapurmasakita
Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

Nah habis makan daging pastinya pengen yg seger2 dan bikin ngiler apalagi cuacanya yg pas banget siang menjelang sore
Regrann from @tsaniwismono - ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan :
1 buah bengkoang
1 buah timun
1 buah wortel
3 lembar daun kol
100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :
100 gram gula
150 ml air
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)
1/4 sdt terasi, bakar
1/2 sdt garam
3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Pelengkap :
Kerupuk asinan
Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :
❤️ Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda) ❤️ Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus. ❤️ Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

#asinanbogor #thegaring175
#asinansayur #guniezzt #bakingcookingpemula
#asinansayurbogor #doyanmasak
#kulinernusantara
#kulinerbogor
#masakanindonesia
#instafood
#foodpics
#culinary #masakansunda #masakanmamavina #tsanikitchen #asinan_ts - #regrann

Most Popular Instagram Hashtags