[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#tepunggarut

69 posts

TOP POSTS

Pernah makan sagu keju yg tersohor itu kan? Nah ini versi arkaiknya. Pakai tepung larut/garut dan santan blondo (santan kental yg dimasak api kecil berjam2 hingga berminyak), jd waktu dipanggang kering, muncul bintik2 coklat lemak santan. Rasanya ndeso abis, kanelop kalo kata kera ngalam. Sy nyontek resepnya di blog cameliaathome dg sedikit modif, tekstur jadinya lumer di mulut tapi kokoh waktu dipegang, sukaaaa banger!
.
.
.

Semprit Larut
Campur, sangrai dg api kecil sebentar:
500 gr tepung larut/garut/arrowroot
200 gr tepung sagu tani
1 lembar daun pandan

200 gr margarin
250 gr gula aren
4 btr kuning telur
1/2 butir kelapa, parut, beri air matang sekitar 300 ml, peras santannya, beri 1 lembar daun pandan, lalu rebus dg api kecil hingga kental berminyak (sesekali diaduk ya). Cara membuat:
Panaskan oven suhu 160 C.
Kocok gula, telur dan margarin 5 menit.
Masukkan tepung, aduk rata.
Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tekstur adonan bisa dipulung/dispuit, tapi ga lembek banget ya. Adonan aga berminyak, jd ga lengket di tangan.
Masukkan ke kantong plastik segitiga yg telah dipasang spuit (yg biasanya buat nyepuit kue sus), cetak di loyang, lalu panggang hingga matang.

#DBSxKokiku #LiveMoreSociety #DBSbank @kokikutv @dbsbankid

Semprit tepung garut
Tekstur semprit lebih halus dan nyess dibanding semprit sagu. Tepung garut adalah tepung dari ubi garut. Resep semprit garut biasanya dengan minyak lotho (minyak kelapa) tapi dibikin ala semprit kekinian dengan bahan simple pun tetep enak. Sensai ngeprul dan lembut tetap terasa.

#doyanbaking #doyancooking #kuejadul #semprit #tepunggarut

Dukungan akademisi tentunya kami butuhkan agar tepung lokal gluten free produksi petani sendiri berdaulat di negeri ini. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalglutenfree
#Repost @yusup_martani (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Berkah jumat, berbincang tentang tepung lokal non gluten bersama para Ibu akademisi FIB UGM, foto bersama Prof Chamamah yang akan mendukung penuh upaya ini... PR untuk @foodfornation , @rumahtepunglokal , @martani.organic , @ardianpulihk

Semprit Sari Rasa
Berat 400 gram..
tersedia 3 pilihan rasa : - Santan
- Coklat
- Mocca
IDR 29.000
#semprit #tepunggarut #sarirasa #santan #kelapa #mocca #coklat #oleholehpasuruan #cookies #kuenatal #kuelebaran #kuekering

Mendoan gluten free bisa! By @ardianpulihk. Campuran tepung mokaf, tapioka, beras dan ganyong. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜น๐Ÿ™ŒMau icip2. Datang ke Pasar Sagan Sabtu 14 Oktober. Jl Sagan No 3. โŒš๐Ÿ‘“๐ŸŽ“ Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info dan pemesanan produk Martani Pangan Sehat. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf#tepunggarut #tepunglokal #TepungLokalyangBerdaulat #glutenfree

Hidup ini tidak boleh putus asa. Harus terus berusaha. Tema malam ini belajar membuat #BrouwniesTepungGarut. Tepung garut kaya akan manfaat.
Belajar bareng sang istri tercinta @fitrianamustafa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜‹ #TepungGarut #tepungkerut #oleholehJogja #brownies #brownieskukus

MOST RECENT

Halo ada produk baru dari kami

Ini dia
Tepung Kerut
Atau lebih dikenal dengan Pati Kerut

Kegunaannya apa ya?
Jadi tepung kerut ini sangat bagus sekali untuk temen2 yang punya sakit magh atau asam lambung๐Ÿ˜”
Tepung kerut ini sangat bagus untuk pencernaan lambung karena sangat lembut saat di cerna oleh lambung
Cara pembuatan :
1. ambil 1 sendok makan pati kerut
2. Campur dengan air sekitar 100 cc
3. Panaskan pada api sedang
4. Aduk sampai kerut menjadi kental (ngga lama kok sekitar 1 menit)
Atau kalau mau ditambahkan gula pasir/jawa juga bisa rasanya lebih enak

Berat 200 gram
Harga Rp. 18.000

Ayo buruan mumpung masih anget :D

#patikerut #tepungkerut #makananlembut #makanansehat #kerut #tepunggarut #garut #patigarut #obatmagh #obatasamlambung #asamlambung #magh #curcumamentari #kudus

Mendoan gluten free bisa! By @ardianpulihk. Campuran tepung mokaf, tapioka, beras dan ganyong. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜น๐Ÿ™ŒMau icip2. Datang ke Pasar Sagan Sabtu 14 Oktober. Jl Sagan No 3. โŒš๐Ÿ‘“๐ŸŽ“ Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info dan pemesanan produk Martani Pangan Sehat. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf#tepunggarut #tepunglokal #TepungLokalyangBerdaulat #glutenfree

#Repost @martani.organic (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Dukungan akademisi tentunya kami butuhkan agar tepung lokal gluten free produksi petani sendiri berdaulat di negeri ini. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalglutenfree
#Repost @yusup_martani (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Berkah jumat, berbincang tentang tepung lokal non gluten bersama para Ibu akademisi FIB UGM, foto bersama Prof Chamamah yang akan mendukung penuh upaya ini... PR untuk @foodfornation , @rumahtepunglokal , @martani.organic , @ardianpulihk

Dukungan akademisi tentunya kami butuhkan agar tepung lokal gluten free produksi petani sendiri berdaulat di negeri ini. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalglutenfree
#Repost @yusup_martani (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Berkah jumat, berbincang tentang tepung lokal non gluten bersama para Ibu akademisi FIB UGM, foto bersama Prof Chamamah yang akan mendukung penuh upaya ini... PR untuk @foodfornation , @rumahtepunglokal , @martani.organic , @ardianpulihk

Apa sih gluten free? ๐Ÿ†™๐Ÿ”›๐ŸŽ“๐Ÿ˜ Datang dan bawa cerita tepung mu. Gabung bersama kami di Rumah Tepung Lokal Joglo Rasa Ambarketawang Gamping. ๐Ÿšถ@fadlyriswantono_ 085264512798๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ #RDB #radongblas #hanyadijogja #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalglutenfree ๐Ÿ†—๐Ÿ‘œ๐Ÿ‘ ๐Ÿž๐ŸŒพ๐Ÿ‘”๐Ÿ‘“๐Ÿ‘“#Repost @rumahtepunglokal (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Hallo guys, besok mau kemana? Dirumah aja? Bingung mau ngapain?

Yaudah mending tar malem tidur cepet, besok bangun pagi dan langsung aja cuss ke joglo rasa ambarketawang ya.
Mau ngapain sih besok?
Besok ya kita guyonโ€ aja sih, ๐Ÿ˜‚
Tapi itu bukan kegiatan utama ya. Yg paling penting besok kita barengโ€ belajar mengenali karakteristik tiapโ€ tepung lokal men. Abis itu ya kita coba deh buat resep yang enaq biar kegiatannya makin asique.

Tertatik ga sih? Kalo iya yaudah besok dateng ya. Kalo yang masih bingung alamat nya tar admin kasih tau ancerโ€ nya deh.
Udah dulu ya. Sampai jumpa besok pagi bosque

Halo ada produk baru dari kami

Ini dia
Tepung Kerut
Atau lebih dikenal dengan Pati Kerut

Kegunaannya apa ya?
Jadi tepung kerut ini sangat bagus sekali untuk temen2 yang punya sakit magh atau asam lambung๐Ÿ˜”
Tepung kerut ini sangat bagus untuk pencernaan lambung karena sangat lembut saat di cerna oleh lambung
Cara pembuatan :
1. ambil 1 sendok makan pati kerut
2. Campur dengan air sekitar 100 cc
3. Panaskan pada api sedang
4. Aduk sampai kerut menjadi kental (ngga lama kok sekitar 1 menit)
Atau kalau mau ditambahkan gula pasir/jawa juga bisa rasanya lebih enak

Berat 200 gram
Harga Rp. 18.000

Ayo buruan mumpung masih anget :D

#patikerut #tepungkerut #makananlembut #makanansehat #kerut #tepunggarut #garut #patigarut #obatmagh #obatasamlambung #asamlambung #magh #curcumamentari #kudus

Ada berapa jenis makanan yg ada di meja dapur anda setiap harinya. Tahukah anda darimana asal makanan dan siapa pembuatnya. ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ Takdir setiap bangsa bergantung daripada yang mereka makan. Jean Anthelme Brillat - Savarin. Mengutip bab bukunya @moch.ainunnajib Mustikarasa Soekarno. ๐Ÿž๐Ÿž๐Ÿž Singkong di petani 1500-2500. Coba diolah jadi tepung mokaf dan tapioka. Coba juga dibuat roti dan cookies. Gorengan tanpa terigu juga sudah bisa dibuat dear konsumen cerdas. ๐Ÿ†—โณ๐Ÿšถ๐ŸŽ“๐Ÿ‘”๐Ÿ‘š๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘œ๐Ÿ’ณ๐Ÿ”” Mencoba berusaha mandiri. Bukan mengeluh apalagi melenguh seperti sapi. Tentang petani sejahtera di negara agraris, tentang tepung terigu gandum impor. #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalkulonprogo #tepunglokalboyolali

Apresiasi petani lokal sehat dengan mengkonsumsi produk panenan dan olahannya. Tepung Lokal gluten free mampu diproduksi artisan kita. Ini bagian dari promosi tepung lokal gluten free dan penghormatan terhadap petani kita. Kalau cuma ngomong ... ๐ŸŒฝ๐ŸŒพ๐Ÿ’๐Ÿšถโณ๐Ÿ†—๐Ÿ”†๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ. Beras, jagung, garut, mokaf. Telur. Olahan tepung lokal. Bisa kok buat sendiri. Di dapur setiap rumah tangga. Pake oven duduk. Pake tepung lokal gluten free produksi petani sendiri. Resep mudah murah. Ayo belajar bersama di Joglo Rasa Ambarketawang Gamping. ๐Ÿž @ardianpulihk ๐Ÿช @fahmirfan @moch.ainunnajib #glutenfree #kontrolasupangulaberlebih #kuranginasiputih #gerd #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepunglokalbukanterigu #TepungLokalyangBerdaulat #tepunglokalkulonprogo

Halo ada produk baru dari kami

Ini dia
Tepung Kerut
Atau lebih dikenal dengan Pati Kerut

Kegunaannya apa ya?
Jadi tepung kerut ini sangat bagus sekali untuk temen2 yang punya sakit magh atau asam lambung๐Ÿ˜”
Tepung kerut ini sangat bagus untuk pencernaan lambung karena sangat lembut saat di cerna oleh lambung
Cara pembuatan :
1. ambil 1 sendok makan pati kerut
2. Campur dengan air sekitar 100 cc
3. Panaskan pada api sedang
4. Aduk sampai kerut menjadi kental (ngga lama kok sekitar 1 menit)
Atau kalau mau ditambahkan gula pasir/jawa juga bisa rasanya lebih enak

Berat 200 gram
Harga Rp. 18.000

Ayo buruan mumpung masih anget :D

#patikerut #tepungkerut #makananlembut #makanansehat #kerut #tepunggarut #garut #patigarut #obatmagh #obatasamlambung #asamlambung #magh #curcumamentari #kudus

Halo ada produk baru dari kami

Ini dia
Tepung Kerut
Atau lebih dikenal dengan Pati Kerut

Kegunaannya apa ya?
Jadi tepung kerut ini sangat bagus sekali untuk temen2 yang punya sakit magh atau asam lambung๐Ÿ˜”
Tepung kerut ini sangat bagus untuk pencernaan lambung karena sangat lembut saat di cerna oleh lambung
Cara pembuatan :
1. ambil 1 sendok makan pati kerut
2. Campur dengan air sekitar 100 cc
3. Panaskan pada api sedang
4. Aduk sampai kerut menjadi kental (ngga lama kok sekitar 1 menit)
Atau kalau mau ditambahkan gula pasir/jawa juga bisa rasanya lebih enak

Berat 200 gram
Harga Rp. 18.000

Ayo buruan mumpung masih anget :D

#patikerut #tepungkerut #makananlembut #makanansehat #kerut #tepunggarut #garut #patigarut #obatmagh #obatasamlambung #asamlambung #magh #curcumamentari #kudus

Kepada semua saudara dan sahabat,
๐Ÿช Omaina Smart Cookies ๐Ÿช mengucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Adha
10 Zulhijjah 1438 H.
Mohon maaf lahir batin. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ #cemilansehat #cemilankeluarga #cemilananak
#makanansehat #freegluten #glutenfree #tanpagluten #nogluten #bebasgluten #alergitepungterigu #patigarut #tepunggarut #anakberkebutuhankhusus

Ready Tepung Garut Ekafarm ๐Ÿ˜„ Baik untuk obat maag, makanan alternatif diabetes , makanan pendamping asi dan bahan pengganti terigu๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ yuk diorder

wa 083867965448
www.tokomakanansehat.com

#javaqunonmsg #javaquorganik #tokomakananorganik #tokomakanansehat #tokomakanannonmsg #tepunggarut #ekafarm

Hidup ini tidak boleh putus asa. Harus terus berusaha. Tema malam ini belajar membuat #BrouwniesTepungGarut. Tepung garut kaya akan manfaat.
Belajar bareng sang istri tercinta @fitrianamustafa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜‹ #TepungGarut #tepungkerut #oleholehJogja #brownies #brownieskukus

Sudah waktunya tepung lokal gluten free produksi petani sendiri mendapat tempat di negeri ini. #glutenfree #tepunglokal #tepungmartani #tepungmocaf #tepunggarut #tepungganyong #tepunglokalbukanteriguimpor #kontrolasupangulaberlebih #kuranginasiputih
#Repost @arif.hugo (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Bakwan Jagung Mocaf

Bahan :
150 gram tepung mocaf (beli di martani.organic)
Jagung 2 buah, iris bulirnya
Daun bawang secukupnya, potong-potong
1 butir telur, kocok
Air secukupnya
3 siung bawang putih
Garam merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara :
Campur semua bahan, panaskan minyak, lalu goreng menjadi bakwan.

#jogjanongluten

Tepung dari @martani.organic

Most Popular Instagram Hashtags