#taushiyah

2687 posts

TOP POSTS

Kenapa Ada Fadilah pada Waktu Tertentu? - Ustadz Iwan Januar
.
Kenapa Allah memberikan waktu-waktu tertentu dengan fadilah atau keutamaan? Mari kita simak jawabannya dari gurunda Ustadz @IwanJanuarcom
.
Video lengkapnya di link bio
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
.
Satu Hati Menggemakan #IndonesiaCintaQuran
.
#cintaqurantv #quran #taushiyah #waktu #bulan #tahun #hari #fadilah #keutamaan #kemuliaan

.
Iman Membawakan Ketenangan - Ustadz Iwan Januar
.
Bagaimana bisa iman bisa membawakan kehidupan yang penuh ketenangan? Mari kita simak jawabannya dari gurunda Ustadz @IwanJanuarcom
.
Video lengkapnya di link bio
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
.
Satu Hati Menggemakan #IndonesiaCintaQuran
.
#cintaqurantv #quran #taushiyah #iman #tenang #landasan #kehidupan

Perumpamaan Manusia Mendapatkan Hidayah Al Quran - KH. Hafidz Abdurrahman, MA
.
Ternyata ada ya perumpamaan manusia jika mendapatkan hidayah al Quran, seperti apa itu? Yuk, bersama KH. Hafidz Abdurrahman, MA. @har030324 mari kita simak tausiyah lengkapnya.
.
Video lengkapnya di link bio
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
.
Satu hati menggemakan #IndonesiaCintaQuran
.
#cintaqurantv #quran #taushiyah #hidayah

Bagaimana Menyikapi Perbedaan Pendapat Ulama? - KH. Hafidz Abdurrahman, MA

Kalau kita ingin beristiqomah, tapi kita belum mempunyai ilmu, kemudian kita mengikuti orang-orang yang mempunyai ilmu, tetapi masalahnya orang-orang yang mempunyai ilmu tersebut belum bisa kita pegang karena suka berbeda pendapat, bagaimana caranya kita membangun keistiqomahan dengan mengikuti orang-orang seperti ini? Mari kita simak pemaparan lengkapnya oleh KH. Hafidz Abdurrahman, MA @har030324
Mari bergabung
📺@cintaqurantv
📺@cintaqurantv
📺@cintaqurantv

#cintaqurantv #quran #taushiyah #tanyajawab #istiqomah

✨ ”Inilah Aku dengan segala Perubahan ku.,“ ✨
.
Aku sangat mencintai-Nya
Aku tak mampu mengungkapkan cintaku
dengan kata-kata
Aku hanya mampu menangis dan bordoa
diatas tempat sholat ku.
Dan berharap tak ada yang lain yang ku cinta melainkan cintaku pada-Nya..
Ya..Dialah Rabb ku.

Wahai Rabby..
Banyak mereka yang bertanya
Mengapa aku bisa begini
Menangis sendiri, merubah diri,
Banyak mereka yang mencela Mengapa aku berubah..
Mengapa menurut mereka aku seperti
orang anehlah,teroris lah.
Banyak mereka yang mengenalku

Namun.. Sungguh mereka Tak tau jalan ceritaku.
Mereka tak tau akan kelam nya masa laluku
Mereka tak tau seberapa banyak dosaku
Mereka tak tau seberapa banyak pengorbananku,
Sungguh Aku yang sangat takut kembali
kemasa-masa kelabu itu.. Mereka mengira aku sesat,
Mereka mengira aku sangat aneh,
Aku, hanya seseorang yg ingin berhijrah.
Perlahan, aku tinggalkan hal hal yg mendekatkanku dengan kemaksiatan.
Godaan, rintangan, silih berganti menghampiriku.
Ejekan, cibiran bahkan pernah terdengar ditelingaku.

Padahal lebih aneh mana bila ketika kita
tau membuka aurat itu dosa,
Namun tetap melakukannya ?? Padahal lebih aneh mana bahwa kita tau pacaran itu mengundang murka Allah,
Namun kita memungkirinya ?? Padahal lebih gila bahwa kita masih tetap melakukan dosa Dan berharap untuk dapat masuk syurga,
Namun tanpa melakukan Taubat kepada
Rabb-Nya ?? Jika ditanya bagaimana akhirnya,
Jawaban masih tetap sama yaitu
ingin "Husnul Khotimah" saat Sakaratul Maut tiba.
Ingin dilapangkan kuburnya.
Ingin mendapat Surga,dan Takut Neraka.

Duhai Jiwa ....
Dimana malu itu?
Jika tetap begitu saja,tapi koar-koar
inginkan Surga.
Dimana malu itu?
Jika harapan melangit namun hati masih membumi.

Duhai Jiwa ....
Meski terseok-seok,teruslah melangkah mendekati-Nya.
Meski sesak,tetapi hembuskan nafas
semangat untuk melakukan ketaatan
kepada-Nya.
Meski berliku,tetaplah Istiqomah di jalan-Nya
Berkata Rosulullahi Shollallahu 'alaihi wa Sallam : "Andaikata kalian tau apa yang aku tau, pasti kalian akan sedikit tertawa dan akan banyak menangis." (HR. Bukhari & Muslim)
.
.
#Keep_Istiqomah #Hijrah_Cinta
#Motivation #Taushiyah
#Single_SampaiHalal

Mengapa Syiah Mencela Sahabat? - KH. Hafidz Abdurrahman, MA. Gurunda tercinta.
.
Kenapa ada syiah yang menjelekan sahabat Rasulullah saw? Bersama KH. Hafidz Abdurrahman, MA. mari kita simak jawaban lengkapnya.

Video lengkapnya bisa tap/klik link di biodata akun.
.
Sumber @cintaqurantv ✅ . 
#cintaqurantv #quran #taushiyah #syiah #sahabat

Tetap 'cerewet' dengan ayat-ayat-Nya 💚 #dad #father #lebaran2017 #idulfitri2017 #taushiyah

Bagaimana Khusyu dalam Shalat? - KH. Hafidz Abdurrahman, MA
.
Siapakah orang yang khusyu? Dan khusyu dalam shalat itu bagaimana? Bersama KH. Hafidz Abdurrahman, MA. @har030324 mari kita simak tausiyahnya.
.
==========
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv

#cintaqurantv #quran #taushiyah #Allah #shalat #khusyu #dekat #bertemu #barzah

MOST RECENT

Food for thought, may Allah give ease for each of you striving to find the one ♥
Blessed Friday, #EMdearestfriends!

@EASTmayyaID
WA (+62) 815 816 4540

#socialbusiness #friendly #reminder #PURCHASINGmeansDONATING #projectoflove #hijabfashion #Indonesia #taushiyah #EMdearestfriends #EASTmayya #smile

@Regrann from @islambook

Undoubtedly, some will still judge .. Yet sad is when the judgment/prejudice/negative thoughts come from our close people, no? :) Anyway #EMdearestfriends ..
"Strive to please Allah. Nothing else matters."
- Dr. Bilal Philips -

#EMdearestfriends #sociobusiness #PURCHASINGmeansDONATING #projectoflove #hijabfashion #Indonesia #taushiyah #EASTmayya #sunnah #islam #quran #taushiyah #reminder #jannah #deen #pray #salah #ibadah #worship #journey #misjudge #dunya #judgment #prejudice #negative #negativepeople #suudzon #Allah #blessing

Kenapa Ada Fadilah pada Waktu Tertentu? - Ustadz Iwan Januar
.
Kenapa Allah memberikan waktu-waktu tertentu dengan fadilah atau keutamaan? Mari kita simak jawabannya dari gurunda Ustadz @IwanJanuarcom
.
Video lengkapnya di link bio
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
.
Satu Hati Menggemakan #IndonesiaCintaQuran
.
#cintaqurantv #quran #taushiyah #waktu #bulan #tahun #hari #fadilah #keutamaan #kemuliaan

✨ ”Inilah Aku dengan segala Perubahan ku.,“ ✨
.
Aku sangat mencintai-Nya
Aku tak mampu mengungkapkan cintaku
dengan kata-kata
Aku hanya mampu menangis dan bordoa
diatas tempat sholat ku.
Dan berharap tak ada yang lain yang ku cinta melainkan cintaku pada-Nya..
Ya..Dialah Rabb ku.

Wahai Rabby..
Banyak mereka yang bertanya
Mengapa aku bisa begini
Menangis sendiri, merubah diri,
Banyak mereka yang mencela Mengapa aku berubah..
Mengapa menurut mereka aku seperti
orang anehlah,teroris lah.
Banyak mereka yang mengenalku

Namun.. Sungguh mereka Tak tau jalan ceritaku.
Mereka tak tau akan kelam nya masa laluku
Mereka tak tau seberapa banyak dosaku
Mereka tak tau seberapa banyak pengorbananku,
Sungguh Aku yang sangat takut kembali
kemasa-masa kelabu itu.. Mereka mengira aku sesat,
Mereka mengira aku sangat aneh,
Aku, hanya seseorang yg ingin berhijrah.
Perlahan, aku tinggalkan hal hal yg mendekatkanku dengan kemaksiatan.
Godaan, rintangan, silih berganti menghampiriku.
Ejekan, cibiran bahkan pernah terdengar ditelingaku.

Padahal lebih aneh mana bila ketika kita
tau membuka aurat itu dosa,
Namun tetap melakukannya ?? Padahal lebih aneh mana bahwa kita tau pacaran itu mengundang murka Allah,
Namun kita memungkirinya ?? Padahal lebih gila bahwa kita masih tetap melakukan dosa Dan berharap untuk dapat masuk syurga,
Namun tanpa melakukan Taubat kepada
Rabb-Nya ?? Jika ditanya bagaimana akhirnya,
Jawaban masih tetap sama yaitu
ingin "Husnul Khotimah" saat Sakaratul Maut tiba.
Ingin dilapangkan kuburnya.
Ingin mendapat Surga,dan Takut Neraka.

Duhai Jiwa ....
Dimana malu itu?
Jika tetap begitu saja,tapi koar-koar
inginkan Surga.
Dimana malu itu?
Jika harapan melangit namun hati masih membumi.

Duhai Jiwa ....
Meski terseok-seok,teruslah melangkah mendekati-Nya.
Meski sesak,tetapi hembuskan nafas
semangat untuk melakukan ketaatan
kepada-Nya.
Meski berliku,tetaplah Istiqomah di jalan-Nya
Berkata Rosulullahi Shollallahu 'alaihi wa Sallam : "Andaikata kalian tau apa yang aku tau, pasti kalian akan sedikit tertawa dan akan banyak menangis." (HR. Bukhari & Muslim)
.
.
#Keep_Istiqomah #Hijrah_Cinta
#Motivation #Taushiyah
#Single_SampaiHalal

Especially nasehat untuk keluargaku 😭😭 @crvoster @ryan_voster @rismaadian @marsyavoster @sahara_algeri

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
SUMPAH--
*
🌾Mungkin dulu atau sekarang, masih ada nih, yang kalau mau minta kepastian atau keseriusan ke lawan bicaranya, kemudian bilang:
“Sumpah loe? Sumpah demi apa?”
*
Mungkin ada yang jawab:
“sumpah demi Allah” (ini boleh juga sih, ada konsekuensinya)
*
❗Maaf saja, yang bahaya kalau bilang dgn respon cepat tidak sadar:
“Sumpah demi kehormatan gue”
“Sumpah demi kakek buyut geu”
“Sumpah demi Rasulullah dan demi ka’bah”
*
❔Kenapa bahaya? Ya, karena dalam pelajaran TAUHID ada larangan bersumpah dengan nama selain Allah
*
❗Bahkan sumpah demi Rasulullah, demi ka’bah dan demi malaikat juga terlarang
*
🍃Ini bisa menjerumuskan ke dalam kesyirikan yang merupakan larangan terbesar dalam agama dan ancaman kesyirikan ini ngeri lho, mulai dari terhapus amalan, kekal di neraka sampai pembatal keIslaman
*
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
*
ﻣَﻦْ ﺣَﻠَﻒَ ﺑِﻐَﻴْﺮِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻓَﻘَﺪْ ﺃَﺷْﺮَﻙَ
*
🍃“Barang siapa yang bersumpah dengan selain Allah
maka dia telah melakukan kesyirikan” (HR. Abu Daud
no 3251, dishahihkan al-Albani)
*
❗Ini bukan sepele lho, karena menyekutukan Allah dosanya sangat besar walaupun hanya ucapan saja
*
🍃Bersumpah dengan selain Allah bisa menjerumuskan dalam syirik BESAR (bisa mengeluarkan dari Islam)
*
🍃dan syirik KECIL (tidak mengeluarkan dari Islam, tetapi bisa mengantarkan)
*
❗Syirik besar: jika ia BERKEYAKINAN nama selain Allah yamh disebut memiliki kedudukan/keagungan yg sama atau bisa menggantikan Allah
*
❗Syirik kecil: Jika tidak ada keyakinan di atas dan hanya bersumpah saja. So, lebih baik diam dari pada bersumpah dgn selain nama Allah, dalam hadits
*
ﺃَﻻَ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳَﻨْﻬَﺎﻛُﻢْ ﺃَﻥْ ﺗَﺤْﻠِﻔُﻮﺍ ﺑِﺂﺑَﺎﺋِﻜُﻢْ ، ﻓَﻤَﻦْ ﻛَﺎﻥَ ﺣَﺎﻟِﻔًﺎ ﻓَﻠْﻴَﺤْﻠِﻒْ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ ، ﻭَﺇِﻻَّ ﻓَﻠْﻴَﺼْﻤُﺖْ
*
“Barang siapa yang hendak bersumpah maka hendaknya bersumpah dengan Allah atau jika tidak diam saja” (HR Bukhari no 5757)
*
❗Perlu tahu juga kalau sumpah juga ada pembahasan fikhnya, misalnya kafarah sumpah jika melanggar dan macam-macam sumpah
*
🍃Nah kalau bersumpah dengan selain nama Allah, maka sumpahnya TIDAK SAH dan tidak perlu bayar kafarah jika melanggarnya
*
Penyusun: Raehanul Bahraen
Artikel www.muslima

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
JANGAN REMEHKAN SUNNAH, BANYAK PERKARA SUNNAH YANG BERPAHALA BESAR
WALAUPUN TIDAK WAJIB…
.
Al Qurthubi rahimahullahu berkata: “Siapa yang terus menerus meninggalkan sunnah, maka itu kekurangan dalam agamanya...
Jika ia meninggalkannya karena meremehkan dan tidak suka...
Maka itu kefasikan...
.
Karena adanya ancaman dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam :
“Barangsiapa yang membenci sunnah/petunjukku maka dia bukan termasuk golonganku“
HSR al-Bukhari (no. 4776) dan Muslim (no. 1401).
.
Dahulu para shahabat dan orang-orang yang mengikutinya...
Senantiasa menjaga yang sunnah sebagaimana menjaga yang wajib...
Mereka tidak membedakan keduanya dalam meraih pahala..
(Fathul Baari syarah Shahih Al Bukhari 3/265).
.
Banyak sunnah yang diremehkan di zaman ini..
Dengan alasan,
"Ah itu kan cuma sunnah..."
Padahal sunnah bukanlah untuk ditinggalkan..
Banyak perkara sunnah yang berpahala amat besar..
.
Seperti shalat qabliyah shubuh yang lebih baik dari dunia dan seisinya.
.
Bahkan ada amalan sunnah yang menjadi tonggak kebaikan..
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Senantiasa manusia di atas kebaikan selama mereka bersegera berbuka puasa.”
(HR Bukhari dan Muslim).
.
Bagi kita penuntut ilmu..
Mari hiasi hari hari dengan sunnah..
Meraih cinta Allah..
.
Dia berfirman dalam hadits qudsi... “Senantiasa hambaKu bertaqarrub kepadaku dengan ibadah yang sunnah hingga Aku mencintainya.”
.
Untuk inilah kita berlomba...
.
Ust. Badru Salam, Lc.
.
.
#fiqihwanita_

Perumpamaan Manusia Mendapatkan Hidayah Al Quran - KH. Hafidz Abdurrahman, MA
.
Ternyata ada ya perumpamaan manusia jika mendapatkan hidayah al Quran, seperti apa itu? Yuk, bersama KH. Hafidz Abdurrahman, MA. @har030324 mari kita simak tausiyah lengkapnya.
.
Video lengkapnya di link bio
.
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
Yuk Follow @cintaqurantv
.
Satu hati menggemakan #IndonesiaCintaQuran
.
#cintaqurantv #quran #taushiyah #hidayah

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
🌷foto mobil baru, foto rumah Bagus, foto tas Baru ,foto sepatu Baru ,foto semua yang serba Baru dan branded .
🌷berkelas adalah saat kamu memiliki itu semua, tapi kamu lebih memilih untuk menyimpannya dari pada mengumbarnya.
.
.
#fiqihwanita_

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
😅😆😂
"say, jangan lupa sholat."
"say, jangan lupa ngaji."
"say, jangan lupa shodaqoh."
"say... yur lodeh enak nih.." 😂
.
Udah gede ini, kalo lapar ya dia pasti makan, jd gak usah diingetin. Ingetin aja soal akherat, skalian ingetin buat diri sendiri juga. 😅
#pasanganhalal 😂 .
.
.
.
.
.
.
#nasihatdiri #motivasihati #notetoself #muslim #muslimah #igers #bandung #indonesia #konten #post #instagramers #instagram #quotei #fikihwanita_

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
.
Curahan hati, mungkin akhir-akhir ini terlihat ekstrim, biasanya masih ngelike kok sekarang udah jarang bgt ngelike dan dipilih bgt. Setelah belajar jadi makin tau kalau like itu juga dihisab 😢 ga ada satupun yg luput dari hisab, jika like pada yang bukan dijalan Allah maka akan menjadikan beban bagi yg ngelike. Ngelike kan artinya sama aja dengan dukung toh?insyaaAllah walau gak ngelike tapi ada sesuatu yg lebih dari dalam hati untuk teman-teman ig ku sayang 😘
. . .
Ukhti,
Kau adalah perempuan yang paling mulia
Kau diciptakan dengan begitu sempurna
Kecantikanmu sungguh luar biasa
Maka ada kalanya, kaupun turut menjaga
Dan tidak juga mengumbarnya di sosial media
Agar tidak sembarang mata melihatnya
Bukankah bagian demi bagian dari perempuan dapat menimbulkan zina?
.
Ukhti,
Maafkan aku,
Jika dalam setiap postingan foto selfimu
aku tidak pernah memberikan “like” ataupun kalimat pujian
Bukan karena aku tidak menyukai gayamu,
Bukan karena aku iri pada paras cantikmu,
Bukan karena aku tidak ingin menjadi “likers” dalam postinganmu
Hanya saja, aku takut menjadi penyebab dalam hal-hal yang bisa menjadikan dosa untukmu
Sungguh, aku tidak ingin menjerumuskanmu
.
Ukhti,
Bukankah perempuan adalah perhiasan dunia?
Bukankah mahkota harus dijaga dengan sebaiknya?
Maka kiranya auratmu ditutup dengan sempurna
Jika memang belum bisa menutup, setidaknya berusahalah untuk membalut
Jika keduanya belum sanggup, ada kalanya jika kita belajar menahan diri
Untuk tidak menampakannya di sosial media
Bukankah kecantikanmu bisa dilihat banyak pasang mata?
Sudikah jika parasmu menjadi puingan dosa untukmu?
.
Ukhti
Aku tau ini sulit, bahkan sangat sulit
Selalu saja ada godaan untuk memposting sesuatu yang dianggap menarik
Terlebih lagi jika itu tentang dirimu sendiri
Meski tertutupi, tetapi tetap saja dapat menimbulkan fitnah yang keji
Bukan maksudku untuk menasehati, karena aku pun pernah mengalami
Bahkan aku pun belum bisa berbenah diri
Hanya saja aku ingin berbagi, dan sekedar saling memperingati
.
.
.
#aidetilestari #coretanharianku #noselfiephotos #noselfie #muslimahselfie #ukhtiakhiantiselfie
Via coretanharianku
📥 rizkyummurana
#fiqihwanita

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
📋 *TEMAN SEJATIMU BUKANLAH ORANG YANG SUKA MEMUJIMU SECARA DUSTA*

Oleh: Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawaz hafidzohullah.
.
📍 Wahb bin Munabbih rahimahullah berkata: “Jika engkau mendengar seseorang membicarakan atau memujimu dengan kebaikan-kebaikan yang tidak ada pada dirimu, maka janganlah engkau merasa aman dari (kejahatan) orang tersebut dengan membicarakan atau menghinamu dengan keburukan-keburukan yang tidak ada pada dirimu.” .
.
👉 Ali bin Husain rahimahullah berkata: “Tidaklah seseorang membicarakan saudaranya dengan kebaikan yang tidak diketahuinya, melainkan hampir-hampir ia akan membicarakan saudaranya itu dengan keburukan yang tidak diketahuinya (pula). Dan tidaklah dua orang saling bersahabat bukan atas dasar ketaatan kepada Allah, melainkan hampir-hampir (dipastikan) mereka berdua akan berpisah bukan karena ketaatan kepada Allah (pula).” (Lihat Aqwaal Ma’tsuroh, hal.42). .
💕
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Tidaklah dua orang saling mencintai, lalu keduanya berpisah melainkan sebabnya adalah dosa yg dilakukan oleh salah seorang dari keduanya.” (HR. Ahmad di dalam Al-Musnad). .
.
✅ Berdasarkan hadits ini dan perkataan para ulama di atas, kita dapat mengetahui bahwa persahabatan dan percintaan tidak akan langgeng kecuali jika dibangun atas dasar keimanan dan ketakwaan kepada Allah ta’ala. Sedangkan persahabatn dan percintaan yang dijalin berdasarkan kepentingan dunia dan hawa nafsu, maka dipastikan tidak akan langgeng, tapi justru akan segera berakhir dengan kebencian, perpecahan dan permusuhan. .
💕
“Orang-orang yang saling mencintai (berteman dekat) pada hari Kiamat sebagian mereka menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS. As-Zukhruf: 67). .
.
⚠ Jika demikian keadaannya, *maka siapakah TEMAN SEJATI kita?* .
.
Jawabannya adalah sebagaimana dikatakan seorang ahli hikmah: “Saudaramu yang sejati ialah siapa saja memberitahukan kepada dirimu tentang aib-aibmu (agar diperbaiki), dan memperingatkanmu dari dosa-dosa (agar dijauhi).”
🎨 @andinitualeka
.
Majelis @fiqihwanita_
#andinitualeka #fiqihwanita_

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
SIAP Berlatih Mengingat Kebaikan Suami?

Yuk, cobalah sekarang shalihat siapkan kertas kosong dan bulpen untuk menulis. Sudah siap? Tuliskan kebaikan-kebaikan suami shalihat, atau hal-hal positif yang ada pada suami shalihat, pada kertas kosong yang anda siapkan tadi. Waktunya hanya tiga menit untuk menuliskannya. Mulai dari sekarang, dan hitung sendiri waktu anda, tiga menit dari sekarang
.
.
.
.
.

Ya, waktu anda habis. Tiga menit telah berjalan. Sekarang tolong anda hitung berapa poin catatan kebaikan suami yang berhasil anda tuliskan? Tolong sebutkan, berapa poin catatan yang berhasil anda buat ? .

Kurang dari sepuluh poin? Artinya anda belum terbiasa melihat sisi-sisi positif dan kebaikan suami anda. Selama ini anda masih belum memiliki perhatian kepada sisi kebaikan dan kelebihan suami, sehingga cukup sulit untuk menghadirkan ingatan sesaat, dalam waktu hanya tiga menit saja. Anda harus mulai membiasakan diri lebih banyak mencatat, mengingat, merekam semua sisi kebaikan, kelebihan dan hal-hal positif yang ada pada suami anda. .

Antara sepuluh sampai dua puluh poin? Alhamdulillah, itu hasil yang bagus. Anda telah terbiasa melihat berbagai kebaikan yang ada pada suami anda. Pertahankan dan tingkatkan terus cara pandang positif seperti itu. Anda akan meraskan suasana nyaman jika telah terbiasa memandang positif kepada suami. .

Di atas tiga puluh poin? Maasyallah, luar biasa. Betapa pemurahnya anda terhadap suami anda. Sangat jeli anda menilai kebaikan dan sisi positif suami, sehingga tanpa banyak berpikir dan mengingat, anda telah sangat lancar menuliskannya. Jadikan itu sebagai karakter, dan sekaligus menjadi kebaikan berikutnya dari anda untuk suami anda. .
.
.
Sumber: cahyadi takariawan
.
.
.
Design by @ummuzahrani
#kartunmuslimah #sahabatmuslimah #nikahbarokah
#duniajilbab
#suamikusurgaku #suamiistribahagia #akhwat #ikhwan #ukhti #akhi # fiqihwanita_

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
keutamaan 4 rakaat dhuha di waktu pagi .
👤Ustadz Khalid Basalamah
.
Rasulullah Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam menjanjikan, "barang siapa yang shalat dhuha 4 rakaat , Allah berfirman: hai anak adam, rukuklah kepadaku 4 rakaat di awal pagi, maka aku akan penuhi hajatmu pada hari itu."
.
lalu bolehkah kita melaksanakan shalat dhuha 4 rakaat agar hajat kita dipenuhi?
.
diperbolehkan dan memang harus seperti itu, karena kita beribadah untuk mengejar apa yang telah Allah janjikan.
.
dan menjadikan janji Allah sebagai motivasi dalam beribadah. Seperti yang dilakukan para sahabat di medan perang, mau mati syahid karena ingin mendapatkan surga seperti yang telah Allah janjikan.
.
Allah berfirman di surah Ali Imran ayat 133:
.
وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
.
(Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada srga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa)
.
Dan juga harus meyakini kebenarannya. Ketika sudah selesai shalat, sudah memenuhi segala macam syarat sahnya shala harus yakin diterima Allah, dan Allah tidak akan ingkar dengan janjiNya.
.
- ustadz Khalid Basalamah -
.
🎬@fiqihwanita_
Majelis l@fiqihwanita_
#fiqihwanita_
.
Silahkan share,
Semoga jadi jalan kebaikan untuk kita semua.

@crvoster @marsyavoster @sahara_algeri @yeyetmaryati1 @sabrinabensie

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
♡♡♡
Karena hijrah pakaian saja tidak cukup ukhtifillah
.
Benar, pakaian yang paling mulia untuk muslimah adalah jilbab yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
Alhamdulillah... Di zaman sekarang, sudah banyak sekali yang menggunakan jilbab syar'i didalam keseharian. Masya Allah💕
.
Namun perlu kita pelajari bersama sahabat, hijrah pakaian saja tidak cukup.
Kita harus berusaha untuk menyesuaikan antara dua hal yang berbeda, pakaian dan akhlak.
Analoginya seperti menikah, antara suami dan istri pasti memiliki sifat yang sangat berbeda tapi mereka harus menyatukan visi dan misi agar sampai ke satu tujuan, Syurga.
Begitu pulalah pakaian dari-Nya, harus pula dapat disatukan antara pakaian mulia dan akhlak baik agar sampai pula ke Syurga.
.
Lantas caranya bagaimana?
Satu kunci saja. Yaitu niatkan karena-Nya. Jangan sampai kita salah tujuan, jangan sampai kita berpakaian agar dipuji manusia.
.
Karena... Setiap hal adalah kehendak Allah, bila bersungguh karena-Nya, akan Allah bantu pula. Bila tidak, mudah saja Dia tarik hidayah...
Apalagi muslimah adalah contoh bagi muslimah lainnya, terlebih yang berjilbab lebar... .
Jangan sampai timbul pernyataan "sudah pakai jilbab lebar tapi kok ngomongin orang, tapi kok pacaran, tapi kok menggunjing, tapi kok kasar" Naudzubillah
.
Selalu jilbab yang dijadikan kesalahan sebab akhlak kita. Padahal tiada salah jilbab itu sedikitpun, sahabat.
.
Benar, antara akhlak dan kewajiban memang sangat berbeda, namun apakah kita hanya jalan ditempat saja ukhtifillah? Sedangkan jalan di depan masih sangat luas untuk kita pijak
.
Maka mulailah berjalan membentuk akhlak yang baik, sinkronkan dengan pakaian yang mulia, mudah-mudahan kita disini semua orang yang ditolong oleh Allah dari panasnya Api Neraka.
📝ukhuwah_mujahidah
.
Majelis @fiqihwanita_

#ukhuwah_mujahidah#fiqihwanita_

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
Adzan dzuhur bukan panggilan makan siang...Kebanyakan orang yang lagi ngantor atau kerja di mana pun, kalo denger adzan jawabanya.. "Makan yuk dah adzan tuh"😂😂 .
.

#nyatanyaemangbegitu .
.

Rasulullahi shalallahu alaihi wa sallam bersabda. "Jika kalian mendengar muadzin, maka ucapkanlah seperti apa yang diucapkan oleh muadzin. Kemudian bershalawatlah untukku. Karena siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat padanya (memberi ampunan padanya) sebanyak sepuluh kali. Kemudian mintalah wasilah pada Allah untukku. Karena wasilah itu adalah tempat di surga yang hanya diperuntukkan bagi hamba Allah, aku berharap akulah yang mendapatkannya. Siapa yang meminta untukku wasilah seperti itu, dialah yang berhak mendapatkan syafa’atku.” (HR. Muslim no. 384)
.
Yang wajib bagi setiap muslim adalah mengerjakan shalat pada waktunya. Sedangkan mengerjakan shalat di awal waktu menunjukkan afdholiyah atau keutamaan.

Allah Ta’ala berfirman,
.
إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَّوْقُوتًا
.
“Sesungguhnya shalat memiliki waktu yang telah ditetapkan bagi orang beriman.” (QS. An Nisaa’: 103)
.
Dari Ummu Farwah, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. Beliau pun menjawab, “Shalat di awal waktunya.” (HR. Abu Daud no. 426)(via umm_suchie)
.
Majelis @fiqihwanita_
#fiqihwanita_

😭😭 #Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
Bismillah..
.. Jerat-jerat Iblis dalam pakaian muslimah.. || Oleh : Ustadz Kholid Syamhudi..
..
Alhamdulillah, hijab syar'i kini mulai semarak dan mulai menjadi trend. Ini adalah kebaikan dan kemuliaan.
..
» Tapi setan ga mau ketinggalan.
.
» Dia terus berusaha tetap menyesatkan walau hijab sdh syar'i.
.
Setan menumbuh kan semangat di hati para muslimah utk mengoleksi hijab syar'i dg berbagai mode.
.
Serta membuatnya lupa dg semangat memperbaiki akhlaq.
.
» Setan menjerat nya dgn senang menumpuk-numpuk pakaian dan mengurangi sedekahnya.
.
» Setan terus menumbuhkan semangatnya utk tampil cantik dan syar'i namun melupakan diri utk menambah ilmu agama.
.
» Belum puas dg itu, setan menyemangati agar para wanita yg berhijab syar'i utk hadir di majelis2 ta'lim dgn tujuan, memamerkan koleksi hijab syar'i miliknya.
.
» Setan pun semakin senang karena wanita muslimah sdh melupakan ilmu tawadhu dan kesederhanaan.
.
» Hijabnya memang syar'i tapi mahalnya ga ketulungan. Wanita muslimah pun menabung sedikit2 utk beli hijab syar'i, dan melupakan tabungan ke tanah suci.
.
» Lupa menabung utk qurban bahkan mudah menabung utk beli baju daripada keluar utk sedekah.
.
» Ketika hijab syar'i yg baru dibelinya,ada sedikit cacatnya, pikirannya resah penuh kecewa.
.
» Setan telah membuatnya lupa dgn cacat sholatnya. Cacat sedekahnya dan cacatnya baca Qur'an.
.
» Jika hijab syar'i yg dimilikinya memiliki keindahan sempurna, ia tdk siap menyedekahkannya.
.
» Hatinya telah menikah dgn dunia dan bercerai dari RabbNya.
.
-> Jika sudah demikian, masihkah punya keinginan mengoleksinya?
.
-» Milikilah hijab syar'i seperlunya.
.
-» Sederhanakan lah penampilan.
.
-» Belilah yg harganya tdk terlalu jauh dgn harga kain kafan.
.
📝@yanie_gisselya
.
Majelis @fiqihwanita_
#fiqihwanita_

Most Popular Instagram Hashtags