[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#staatsspoorwegen

164 posts

TOP POSTS

Akhirnya misteri terpecahkan. #ngabuburit #kurangkerjaan #staatsspoorwegen

Kirim dan Berpergianlah dengan Staatsspoorwegen (SS)
Tjepat-Aman-Moerah.
Kupon 22 Maart 1942 Koleksi Pustaka Arsip KA Depo Medarrie. #Staatsspoorwegen #kupon #arsip

Staatsspoorwegen. (Stasiun Sepur) #spoorwegen #staatsspoorwegen #spoorweg #maatschappij #mantab

"evening train may be too late.."
#station #staatsspoorwegen #enjoyjakarta

Station Schoonhoven 1920. Just playing with tilt shift #schoonhoven #staatsspoorwegen #tiltshift

Kita sering berdoa pada Tuhan agar orang lain dapat menerima keadaan dan kekurangan kita.. tapi pernahkah kita berdoa agar Tuhan membuka hati kita agar dapat menerima keadaan dan kekurangan orang lain?

#mondaymotivation #mondayquote #akupenuhsoda #lawangsewu #staatsspoorwegen #semarang #centraljava #indonesia #wkwkwk

Untuk kritik dan saran, bisa dikirim lewat email kami di :
staatsspoorwegen@gmail.com

Update-update yang lawas bisa dilihat via LINE kami di : @qau5004b

#staatsspoorwegen #nederlandschindie

Nederlandsch-Indie,
STAATSSPOORWEGEN

MOST RECENT

Foto-foto terakhir pada sesi ini, sebelum vanes pindah lokasi hunting😋
Sebelum pergi, 2 kali jepret bolehlaaah ~
Kalo foto ini, yang mau Vanes sorot adalah ornamen papan pelapis (gebble) kuno di atas itu. Sama cantiknya kayak interior di dalam, yang masih kental sama gaya Indische empire-nya.
.
.
.
Segitu dulu aja tentang Stasiun Solo Jebres, lain kesempatan disambung lagi-- soalnya udah sore, mau buru-buru mampir ke Stasiun Solo Kota (Sangkrah) sebelum malam! 😂😜
.
Unggahan masih berlanjut nanti malam, maap spamming, jangan dlu bosen yaa 😋
.
.
.
#keretaapikita
#72thkeretaapi
.
.
#railwaystation
#indonesianrailways
#oldrailwaystation
#oldbuilding
#oldstyle
#heritage
#staatsspoorwegen
#indischeempire
#neoclassic
#neoclassical
#vintage
#architecture
#architectural
#keretaapiindonesia
#daop6yogyakarta
#daop6yk
#surakarta
#indonesia
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Sepanjang peron.
Seperti vanes bilang sebelumnya, disini pintunya banyak jejer-jejer. Sayangnya, vanes lupa ngambil foto yang lebih jelas di sisi sebelah sana (sisi kanan dari pintu lobi)
Walaupun dari sudut ini gak terlalu nampak, tapi yang paling ujung jauh itu ada kantor PPKA, pengawas peron, dan kantor kepala stasiun.
Maapkan vanes yg terlalu asik ngamatin rel, sampe lupa jepret bagian ujung sana 😂
.
.
.
#keretaapikita
#72thkeretaapi
.
.
#keretaapiindonesia
#indonesianrailways
#railwaystation
#oldrailwaystation
#railwayplatform
#railroadplatform
#railway
#train_nerds
#vintage
#staatsspoorwegen
#indischeempire
#neoclassical
#neoclassic
#heritage
#architecture
#architectural
#empty
#doors
#oldstyle
#daop6yk
#daop6yogyakarta
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Bagian tengah, pintu penghubung lobi dan peron (difoto dari sisi yang menghadap peron) ~
Teralis besinya lho, cantik! Ini gaya art noveau bukan sih? Yang lebih tau, tolong komen yaa!
.
.
.
#keretaapikita
#72thkeretaapi .
.
#keretaapiindonesia
#indonesianrailways
#oldrailwaystation
#staatsspoorwegen
#neoclassic
#neoclassical
#indischeempire
#artnoveau
#vintage
#railwaystation
#architectural
#architecture
#interior
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Lanjutan tadi siang. Belum bosen kan yaa?
Masuk ke dalam, ke area ruang tunggu dan peron. Disini terlihat beberapa pintu pada bangunan stasiun di sepanjang peron. Di sisi yang di foto ini (vanes gak sempet ngecek arah mata angin, tapi kalau masuk dari tempat boarding, sisi yang di foto ini adalah sisi kiri) kalau gak salah inget ada ruangan cantik yang katanya ruang pertemuan dewan direksi, lalu berikut ada ruang menyusui, ruang kosong (katanya difungsikan buat tempat nyimpen bangku ijo-ijo ini yang kebanyakan), pos pengamanan, ruang genset, dan yang paling ujung entah ruang apa, gak ada tulisannya soalnya😅
.
Apa yang istimewa? Banyak! Mungkin kalau cuma dilihat dari foto aja, kurang greget. Tapi kalau dilihat langsung, nyenengin mata! Haha. Misal temen-temen pada heran kenapa ini stasiun kok sepi amat, kalau siang stasiun ini cuma buat kereta lewat aja, sama kereta BBM yang mampir sebentar. Tapi kalau malam, stasiun ini mulai rame penumpang. Soalnya di Stasiun Solo Jebres ini emang adanya kereta yang berangkat malam ke arah utara maupun sebaliknya, biasanya sih tujuan Semarang.
.
.
.
#keretaapikita
#72thkeretaapi
.
#keretaapiindonesia
#heritage
#oldrailwaystation
#railwaystation
#indonesianrailways
#indischeempire
#staatsspoorwegen
#interior
#architecture
#architectural
#waitingroom
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

"I'm gonna swing from the chandelier, from the chandeliiiiieeeeeeeeer~"
.
whooops. malah nyanyi😅
.
Lanjut yaa gengs. Masih di lobi loh ini, tapi vanes mau nyorot ke ornamen di dinding, yang sama kayak ornamen di atas pintu masuk dan ventilasi tadi. Ornamen keemasan ini, vanes kurang tau juga namanya apa. Mungkin kalo ada temen-temen yang tau, bisa komen 😂. Oh iya, konon katanya, pilar-pilar dinding di lobi ini, bergaya "londo banget" kata temen vanes. Chandelier nya jugak! Cantik. Diperkirakan masih asli sejak jaman dibangun, dan belom diganti.
Chandelier ini jugalah yang bikin vanes gatel pengen nyanyi pas jepret-jepret kemaren (apasihhh😬 lupakan).
.
.
Mungkin penjelasan yang vanes kasik kurang lengkap karena keterbatasan pengetahuan, temen-temen bisa cuss kepoin di heritage.kereta-api.co.id 😘
.
Berikut masih ada lagi, foto bagian dalam stasiunnya. Jangan bosen duluu! Maap spamming!😋
.
.
.
@keretaapikita
#keretaapikita
#72thkeretaapi
.
.
#keretaapiindonesia
#indonesianrailways
#oldrailwaystation
#heritage
#indischeempire
#staatsspoorwegen
#neoclassic
#neoclassical
#architecture
#architectural
#interior
#vintage
#classic
#oldstyle
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Melipir masuk sedikit, lewat akses pintu yang di teras tadi, Vanes ketemu sama yang namanya lobi. Kalo dilihat dari interiornya, bangunan ini masih bergaya indische empire bangeeet (kata temen vanes yang ahli bangunan lawas, yang sukarela nemenin vanes buat jelasin seluk beluk stasiun ini😛). Terlihat dari ventilasi di atas pintu masuk tuh, yang berbentuk setengah lingkaran (jujur vanes engga ngerti apa-apa soal bangunan lawas, cuma suka menikmati sama fotoin aja!)
.
Ornamen di atas pintu sama diatas ventilasi gak begitu nampak sih, gegara pencahayaan kurang dan vanes yang kurang ahli ngejepret. Nanti, bakal vanes tunjukkin di unggahan berikutnya. Cusss ~
.
.
.
@keretaapikita
#72thkeretaapi
#keretaapikita
.
.
.
#keretaapiindonesia
#railwaystation
#oldrailwaystation
#indonesianrailway
#indischeempire
#staatsspoorwegen
#heritage
#interior
#architecture
#photograph
#smartphonephotography
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Jadi kemarin, Vanes jalan-jalan sedikit cuma untuk nambahin koleksi foto stasiun di Daop 6. Setelah selama ini yg disorot Stasiun Solo Balapan terus, kali ini melipir ke salah satu sudut Kota Surakarta. Ini, Stasiun Jebres! Unggahan pertama ini, hanya bagian terasnya aja. Terlihat ada bangku, yg diatasnya ada loket tua yang sudah gak difungsikan lagi ~
.
.
.
@keretaapikita
#keretaapikita
#72thkeretaapi
.
.
.
#heritage
#staatsspoorwegen
#indischeempire
#neoclassic
#indonesianrailways
#oldrailwaystation
#keretaapiindonesia
#exterior
#photograph
#amateurphotography
#amateurphotograph by #rbccav_

Adalah akun pecinta dan pemerhati sejarah perkereta apian di Indonesia, kami ingin menyampaikan beberapa fakta sejarah dan data yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain, sehingga kita makin mencintai Kereta Api.

#SKA
#SejarahKA
#KeretaApi
#Dipo
#Depo
#SS
#Railway
#Staatsspoorwegen
#NISM

Stasiun yg menjadi saksi kejayaaan Batavia di masa lampau ini, dibangun sejak tahun 1885 dan dipugar kembali oleh Staats Spoorwegen Hindia Belanda di tahun 1914

Perlu 1.700 tenaga kerja untuk menyelesaikan stasiun yang dulunya terbesar se asia tenggara ini, dan konon untuk menghubungkannya ke pelabuhan tanjung priok dibuatlah bungker atau terowongan yang tembus langsung ke dalam stasiun.
#keretaapikita
#indonesianrailfans
#indonesiarailways
#trainlover
#staatsspoorwegen
#stasiunindonesia
#bukansepurbiasa
#dipolokomotifmojosari
#station
#oldstation
#history
#instakai

An old button from the Dutch railways (late 19th / early 20th century). On the front is says: 'Staats Spoorwegen'. #history #Dutch #railway #button #nederland #staatsspoorwegen #metaldetectorfinds #metaldetecting #whitesm6 #recovered

Yang tersisa dari Jembatan Ciherang hanya tiang pondasi. Jalur kereta api nonaktif Banjar-Cijulang. Foto tahun 2016. #jembatankeretaapi #spoorbrug #railwaybridge #staatsspoorwegen #sejarahkeretaapi #pangandaran

Kirim dan Berpergianlah dengan Staatsspoorwegen (SS)
Tjepat-Aman-Moerah.
Kupon 22 Maart 1942 Koleksi Pustaka Arsip KA Depo Medarrie. #Staatsspoorwegen #kupon #arsip

Djoko Kendil (IW 38212 + IW 38221). Kereta Api Berjenis SAGL 9000 ini diproduksi oleh pabrikan Belanda yang mulai berdinas di Indonesia pada tahun 1938. Saat itu kereta ini dimiliki oleh perusahaan kereta api StaatsSpoorwegen. Sistem pengereman kereta ini menggunakan sistem Westinghouse atau sistem rem udara tekan. Awal pengoperasiannya, SAGL 9000 merupak kereta api dengan tempat tidur dan pendingin udara yang menggunakan balok es untuk melayani pemerjalanan Jakarta-Surabaya. Kedepan, rencananya kereta api yang sudah berada di Indonesia dari tahun 1938 ini akan digunakan untuk kereta wisata.
#Heritage #HeritageTrain #SejarahKeretaApiIndonesia #staatsspoorwegen #dutchindies #dipolokomotifmojosari #keretaapiindonesia #keretaapikita #indonesianrailways #indorailgram #indonesianrailway #photokereta #fotokeretakita #bukansepurbiasa #omahsepur #kaigreetings #sukafotosepur #railfansindonesia #railfans__ #manganturunyepur #potretkaindo #semboyan35 #dipolokomotifjatinegara #indonesianrailfans #railways_of_our_world #dailycrossing #railpictures #jakarta

Kita sering berdoa pada Tuhan agar orang lain dapat menerima keadaan dan kekurangan kita.. tapi pernahkah kita berdoa agar Tuhan membuka hati kita agar dapat menerima keadaan dan kekurangan orang lain?

#mondaymotivation #mondayquote #akupenuhsoda #lawangsewu #staatsspoorwegen #semarang #centraljava #indonesia #wkwkwk

Most Popular Instagram Hashtags