#sotobandung

MAIS RECENTES

Soto Bandung empuk..
Kalian bisa terangin gak sih ini apah..
Uda diterangin mak @matthewmaureen
@lilysusanto10 😁🙏 kamsahamnida.. ternyata sengkel vukan engkel 😋
.
.
.
Aku blgnya gini..
Me : mas mas soto bandung satu
Mas : pakai daging ayam or sapi?
Me : ayam aj de.. sapi keras ga?
Mas : empuk kak.. pakai "engkel"
Nah engkel tu bagian mana sapi sih? 😐😀
Mas : pakai kuah santan or bening?
Me : enakny apa yah?
Mas : bening aja kak 😁😁
.
.
Pas makan, mmmmmm 😍😍😍 lembut sekaleeee.. wenakkk.. sukakkk.. cuma sayang dagingnya agak dikit.. tp sesuai lah, murah sihh.. 😋😋
📍: Season City, Lt.GF 2
💰: 22k (+nasi)
.
.
#sotobandung #soto #sotoayam #sotosapi #yukilicioso #food

Kesegaran soto bandung ini emang patut diacungi jempol. Kuahnya yang tipis berpadu kaldunya yang gurih, cocok pisan buat menemani sepiring nasi.
Tambahin jeruk nipis dan sambal biar makin joss.

Mimin sih doyan banget sama soto bandung, kalian gimana guys?

#sotobandung #kulinerkhasindonesia #kulinerlokal #bandungculinary #kulinerparahyangan

SOTO BANDUNG .
.
🍴 : taste ny mirip sop bening, isi sayurnya : wortel, lobak (ini khas ny), kacang kedelai, tomat, seledri.. Isian lauknya macem2, ada yg ayam, daging, empal, dsb..
🌟 : 6/10
📍 : Pasar Baru, Bandung
💸 : 20K
.
.
Kalo makan soto ini enaknya dikasi kecap sm sambel.. Klo engga rasanya tawar.. Lbh mirip dibilang sop sih drpd soto.
.
.
#instapic #instafood #foodporn #cullinary #bandungfoodies #bandungcullinary #bandung #sotobandung

Catering harian @kakjajanyuk :
.
.
•Nasi putih/nasi merah
•Soto Bandung
•Tahu dan tempe
•Kerupuk
•Sambal
.
.
Open order untuk catering harian mahasiswa/karyawan/rumah tangga, catering event, seminar, rapat, pengajian, gathering, ulang tahun, dll. Harga mahasiswa kualitas premium start from 8000, free ongkir Bandung 😘
.
.
#cateringsehat #nasibox #cateringmahasiswa #cateringbandung #bandung #cateringbandungmurah #cateringharianbandung #mahasiswabandung #bandunghitz #foodbandung #infokulinerbandung #kulinerbandung #bandungkuliner #cateringkaryawan #kateringevent #nasibox #eventmahasiswa #kateringbandung #kateringharianbandung #cateribgkaryawanbandung #cateringpremium #arisan #pengajian #ulangtahun #cateringbandung #cateringkantor #premiumcatering #sotobandung

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh..ma'af nge spam terus..hehehe
Berhubung alteza lg batuk, ayahnya jg udh gejala2 batuk, dan leandra yg sekolahnya lg uji coba jam sekolah..dijemput jam stgh 11, pulangnya nyampe rumah selalu lewat maghrib jd masak nya yg kuah lg aja..Soto Bandung..biar makannya pada lahap, daya tahan tubuh nya jadi kuat..In syaa Alloh.. Barangkali ada yg mau buat juga💁

Soto Bandung
Bahan:
-1/2kg daging sapi, aku pake1/4kg ya..hihi ( aku pake tetelan krna Al doyan genyony2 katanya )
- Air

Bumbu :
- 7 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- pala 1/8 butir
- 3 lembar daun salam
- 3 lembar daun jeruk
- lengkuas 2 ruas, geprek
- jahe, 2 ruas, geprek
- serai 1 batang, geprek
- garam
- merica
- penyedap rasa sapi ( boleh di skip atau sesuai selera)

Pelengkap :
- 3 bh lobak, potong bulat tipis
- Daun bawang dan seledri, iris halus
- Kacang kedelai secukupnya
- Jeruk nipis
- Bawang Goreng

Cara Masak:
- Rebus lobak dgn sedikit garam, setelah empuk sisihkan.. Sengaja di pisah biar kuahnya tetep seger dan klo di panaskan lg lobaknya ga jd lembek. - Goreng kacang kedelai sampai mateng..
Tips: sebelum di goreng, rebus dl sebentar atau di rendam air mendidih, biar hasilnya kriuk ga keras. Sisihkan - iris tipis bawang merah kurleb 6 butir, goreng setengah kuning angkat, sisihkan..
(Jgn terlalu matang dlm minyak, nanti gosong, karna bawang merah mateng di darat..) - rebus daging sampai empuk , potong2 dan rebus kembali ( aku, daging di rebus sampe keluar kaldu beningnya dengan api kecil, jadi tinggal nambah air ke dlm kaldu ) -uleg kasar bawang merah, bawang putih dan pala
-tumis bumbu kasar sampai wangi masukkan daun salam & daun jeruk
-masukan bumbu yg di tumis ke dalam rebusan daging, lalu masukan jahe, lengkuas dan serai
-masukan garam, merica dan penyedap rasa sapi (koreksi rasa)
-setelah daging empuk angkat, sajikan dengan bahan pelengkap.. #masakansederhanaku
#sotobandung
#makanenak
#doyancooking

// soto bandung // .... 📝RECIPE📝👇🏻

Perdana nyobain soto bandung, alhamdulillah enak. Walaupun pas baca resepnya agak gak yakin, karena resepnya ini lebih mirip sop daripada soto hehe
Soto bandung ini bahan dan bumbunya minimalis banget.
Untuk isiannya ada daging sapi, iga dan lobak putih, dan sesaat sebelum di angkat saya tambahkan beberapa potong tomat agar rasanya semakin segar

Yang mau cobain bikin soto bandung juga bisa langsung digeser yaa fotonya

#reseplarasmyers
#larasmyers_daging
#larasmyers_soto
#larasmyers_sotobandung
#sotobandung
#resepsotobandung

Hashtags mais populares do Instagram