#soptulangsumsum

MOST RECENT

Tulangnya lbh gede dr yg makan πŸ˜‚#chopbuntutcakyo #chopbuntut #soptulangsumsum #lunchtime

Selamat sore sobat foody, makan enak sambil sedekah yuk! 🍜🀀🀀😊
.
Bulan Muharram dikenal juga sebagai bulan Anak Yatim. Mari kita bangun kepedulian terhadap mereka. Resto @kembanglawang bekerja sama dengan Yayasan Dana Abadi Surga @peduli_anakyatim mengadakan program Makan Sambil Sedekah. Mari kita ciptakan senyuman bagi mereka. πŸ™πŸ™πŸ™
.
.
🍜 Sop Tulang Sum Sum
πŸ“§ @kembanglawang
🏠 Kembang Lawang Resto
πŸ“ Teras Kota Mall
.
#tangerangfoody
#tangerangfood #tangerangculinary #tangerang#toktoktoook #kembanglawang #restoranindonesia #restaurant #soptulangsumsum #makansambilsedekah #peduliyatim

Bulan Muharram dikenal juga sebagai bulan Anak Yatim. Mari kita bangun kepedulian terhadap mereka. Resto @kembanglawang bekerja sama dengan Yayasan Dana Abadi Surga @peduli_anakyatim mengadakan program Makan Sambil Sedekah. Mari kita ciptakan senyuman bagi mereka. πŸ™πŸ™πŸ™
__________
#toktoktoook #kembanglawang #restoranindonesia #restaurant #soptulangsumsum #makansambilsedekah #peduliyatim

Sore, cuaca rada dingin, gerimis.... Lupakan dulu lapar, lupakan sejenak, lupakannlah.
Tapi jangan lupakan Allah, jngan puraΒ² lupa Ibadah gaes

Alhamdulillah

#sop #soptulangan #soptulangsapi ##soptulangsumsum #gerimis ##dingin

Kalau yangputri udah masak pokoknya juara dech....
#soptulangsumsum
#masakkanyangputri
#makanmalam

Gedein suaranya yaa... Tp jangan ngiler..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€“πŸ€“ @wolessboss
@wowlaper
@resepyummy
@destaalgufron2204
@laperbaper

#soptulangsapi #soptulangsumsum #dietmulaibesok #mantap

bumil mau gerogotin tulang kaki sapi duluuu dengan sumsum yg udh minta di serupuuut ituuhπŸ™ŒπŸ€—πŸ˜ƒπŸ˜..
.
.
.
#soptulang #sopkakisapi #soptulangsumsum

First time bikin beginian..ngabisin tempat, ngabisin air, ngabisin gas πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… tapi gpp lah demi kamu hai tulang sumsum kenapa kamu enaaaaakkk bgt sih πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜‹ #tulangsumsum #soptulangsumsum #masakanibu #masakanmelianda #homemadefood

Masya Allah, knp yaa masakan ibu selalu enak tp giliran bikin sendiri ada aja yg kurangπŸ˜€
#soptulangsumsum
#edisilebaran

Alhamdulillah... Ngerasa"in juga...#sopjanda ...πŸ–πŸ–πŸœπŸšπŸ›πŸ‘πŸ‘πŸ‘ŒπŸ‘Œ @wolessboss
@wowlaper
@wowkuliner
@srikoestini
@destinasijajan
@resepyummy
#soptulang #soptulangsumsum #mantap #dapurjomblo #dietmulaibesok #dinner #lapar #mantap #delicious #indonesianfood

wowww nikmat mana yg kau dusta kan
#soptulangsumsum
#soptulang
cara memasak sop yg enak adalah rebus tulang sampai benar benar empuk dan terlepas dari tulangnya .

hilangkan lemak2 yg berbuih dg cara di sendokin
setelah itu
haluskan bawang putih dan merica
potong daun bawang dan seledri
pala bubuk
tumis bumbu halus
masukan kedalam rebusan tulang tambahkan air dan tambahkan daun seledri dan daun bawang kaseih pala bubuk garam dan gula dikit
klo mau pakainmicin sedikit aja jika suka . tunggu ampe mendidih dan siap disajikan

MasyaAllah tabarakallah
.
.
Ini judulnya emak ga mau kalag sama anak (urusan masak), klo urusan motrek sih tetep @ichantiks jagonya.
.
.
Sup tulang sumsum ini beda banget rasanya, karena diambil dari sapi qurban diri sendiri sebagai hadiah dunia akherat dari menantu @nandritos..jazakalloh khoiron katsiir, semoga semakin luas rejekinya πŸ™πŸ˜‡
(3 thn lalu pernah juga dapet hadiah kayak gini dari @lanidwiyanti dan @dhikahafidzt)
.
.
Bumbunya sederhana aja kok : cuma pake bumbu dasar putih, ditambah daun salam, sereh, daun jeruk, jahe geprek, biji pala.
Bahan pelengkapnya : daun bawang, daun seledri, tomat apel iris, jeruk nipis, bawang goreng, emping, sambel cabe rawit merah, merica bubuk, wortel rebus potong panjang (optional)
Alhamdulillah nikmat
.
.
#ieduladha1439h
#hewanqurban
#soptulangsumsum
#menuoftheday
#masakansederhana
#olahansendiri
#dapoerbulili

Sop bakso plus tulang sumsum cak yo, mantap......
.
.
#sopbuntutcakyo #sumsumtulang #baksolovers #tulangsumsum #baksotulangsumsum #soptulangsumsum

Kemarin masak sop tulang sumsum, barusan masak lagi.
2 hari berturut turut masak begini terus. Awalnya sih karena buat obat. Katanya bagus buat tulang, bagus buat penyembuhan kaki adek yg barusan cidera.
Nah... karena enakk, jadi ketagihan deh! Masakk lagi emaknya.. SOP TULANG SUMSUM

Bahan :
2buah tulang sumsum
2buah wortel (opsional)
1buah kentang (opsional)
2batang daun bawang
2batang daun seledri
1buah tomat
5buah cengkih
2buah bunga lawang /pekak
10cm kayu manis
2buah kapulaga
Garam dan gula

Bumbu halus:
5buah bawang merah
5buah bawang putih
1sdt merica butiran
3cm jahe
1/2buah pala

Cara membuat:
- rebus tulang sumsum sapi, setelah mendidih, buang air rebusan pertama.
- rebus lagi tulang sumsum sapi dengan air yg banyak dan garam secukupnya. masak dengan api kecil, kurleb 2jam. - biarkan dingin, ambil lemak yg mengapung diatas (bagian ini opsional ya, mau langsung di kasih bumbu jg oke)
- tumis bumbu halus, kapulaga, cengkih, pekak dan kayu manis. Masak sampai matang / sampai keluar minyaknya.
- tuang bumbu tumisan ke dalam rebusan tulang sumsum tadi.
- masak lagi, masukkan wortel dan kentang.
- bumbui dengan garam dan gula pasir. Cek rasa.
- menjelang matang, masukkan daun bawang dan tomat.
- nikmati selagi panas.

Most Popular Instagram Hashtags