[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#sombong

38383 posts

TOP POSTS

• KELUARGA BUKAN DITENTUKAN OLEH DARAH. Terima kasih buat selalu mendukung aku dan @winatalia . Senang melihat kalian juga berkembang sampai hari ini, @ediethwindya @adit_jagoan . ❤️❤️ #DuniaManji

Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْتَكْبِرِينَ “Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang menyombongkan diri.” (QS. An Nahl: 23)
.
.
Haritsah bin Wahb Al Khuzai’i berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِأَهْلِ النَّارِ قَالُوا بَلَى قَالَ كُلُّ عُتُلٍّ جَوَّاظٍ مُسْتَكْبِرٍ “Maukah kamu aku beritahu tentang penduduk neraka? Mereka semua adalah orang-orang keras lagi kasar, tamak lagi rakus, dan takabbur(sombong).“ (HR. Bukhari no. 4918 dan Muslim no. 2853).
.
.
#sombong #jangansombong #takabbur #mustakbir #hijrah #memehijrah

RENUNGAN SORE

Janganlah membalas kesombongan dengan kesombongan, karena sombong termasuk dosa besar.

Adapun hadits: bersombong kepada orang yang sombong adalah sedekah.
Para ulama hadits mengatakan bahwa hadits tersebut tidak ada asalnya.
Islam tidak menyuruh maksiat dengan maksiat.
tapi menyuruh membalas maksiat dengan taat.

Ustadz Badrusalam, Lc.

Via Shifwah Athifah

Jangan lupa dzikir petangnya yaa

FOLLOW @kajianislaam
FOLLOW @kajianislaam
FOLLOW @kajianislaam

#instagram #islam #kajianislam #renungan #nasihat #nasehat #sombong #tawadhu #dzikirsore #dzikirpetang

Kita gak suka menggosib,
Tapi kita suka ngomongin orang kan,,, Tag teman kamu yang kek gitu 😂😂😂😂😂 #gosip #ngegosip #rumpinosecret #rumpi #ngerumpi #obrolan #mamakmamak #ibuibu #iburumahtangga #sombong #sok #viral #höt #wanita #tag #tagtemanmu #kelakuan #batam #medan #batak

Kita ini manusia hanya seperti butiran debu
Yang suatu saat akan hilang dan lenyap ketika ditiup
Kesombongan hanya akan membawa kita jatuh kedalam api neraka
.

Allah SWT berfirman:

قِيْلَ ادْخُلُوْۤا اَبْوَابَ جَهَنَّمَ خٰلِدِيْنَ فِيْهَا ۚ فَبِئْسَ مَثْوَى الْمُتَكَبِّرِيْنَ
. "Dikatakan (kepada mereka), Masukilah pintu-pintu Neraka Jahanam itu (kamu) kekal di dalamnya. Maka (Neraka Jahanam) itulah seburuk-buruk tempat tinggal bagi orang-orang yang menyombongkan diri."
(QS. Az-Zumar 39: Ayat 72) .
.
Diriwayatkan dari Abdullah bin mas'ud Rodhiyallohu'anhu dari Nabi Muhammad SAW, beliau SAW bersabda :
"Tidak akan masuk surga seseorang yg didalamnya hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi"
.
Kemudian ada seseorang yg bertanya
"bagaimana dengan seseorang yg memakai baju & sendal yg bagus ?"
.
Beliau SAW menjawab "Sesungguhnya Alloh itu indah dan menyukai keindahan, SOMBONG adalah MENOLAK KEBENARAN dan MEREMEHKAN ORANG LAIN.
(HR. Muslim)
.
.
Yuk mari kita introspeksi diri kita masing², masih adakah kesombongan dlm hati kita walau itu hanya sebesar biji sawi 😊
.
#bekascoretan #iqomic #komikstrip #sombong #congkak #padi #digitalart

Ga usah sok cantik,yang cantik beneran aja gak sok..
.
.
.#hah #haha #sombong #sitik
#lfl #lfl #lf #fff #fff #ff

MOST RECENT

Ketika yg lain menjadi layaknya seperti pohon, jdilah kmu seperti rumput. Hal yg diajarkan rumput adalah, dia tidak akan tumbang meskipun diterjang topan🤔

#sing#dadi#sombong #yin#sube#merase#diduur👈👍

A real friend won’t talk behind your back. They will say what’s on their mind to your face & not to others
.
.
.
#swag #fierce #friends #friendship #nyinyirsquad #bestfriends #angkuh #sombong #instagood #instalike #pose #iphonesia #iphonepic #love #charity #event #dinner #share #care #like4like #weekend

from @indonesiabertauhidofficial - # Jangan Suka Pamer Agar Terhindar Penyakit 'Ain

Penyakit ‘ain (bukan penyakit medis) adalah penyakit baik pada badan maupun jiwa yang disebabkan oleh pandangan mata orang yang dengki ataupun takjub/ kagum, sehingga dimanfaatkan oleh setan dan bisa menimbulkan bahaya bagi orang yang terkena.

Untuk lebih jelas silahkan baca tulisan kami:

https://muslimafiyah.com/mengobati-penyakit-ain-pada-anak.html

Penyakit 'Ain bisa juga terkena melalui foto dan video, silahkan baca tulisan kami:

http://muslim.or.id/28858-penyakit-ain-melalui-foto-dan-video.html

Bagi mereka yang diberikan anugrah dan rezeki oleh Allah hendaknya menjaga diri agar tidak sering "pamer" baik di dunia nyata maupun dunia maya dengan SANGAT SERING upload foto dan video

Semisal: -Foto anak yang imut dan lucu
-Foto romantisme keluarga

Agar tidak mudah terkena 'ain atau sampai batas sombong dan pamer kepada manusia, ingatlah bahwa Iblis diusir dari surga karena sombong. Kita belum pasti masuk surga, jangan sampai sombong

ﻻ ﻳﺪﺧﻞ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﻣﻦ ﻛﺎﻥ ﻓﻲ ﻗﻠﺒﻪ ﻣﺜﻘﺎﻝ ﺫﺭﺓ ﻣﻦ ﻛﺒﺮ ‏ “Tidak akan masuk surga orang yang di dalamnya
terdapat kesombongan seberat biji sawi” (HR. Muslim)

Penyakit 'Ain bisa karena pandangan:
1. Dengki/hasad
2. Takjub/kagum

Ini juga bisa menimbulkan kerugian bagi yang melihat orang yang sering pamer tersebut

1. Menimbulkan dengki/hasad
Sebenarnya orang tersebut awalnya tidak hasad/dengki, akan tetapi karena sering melihat yang pamer, ia akan menjadi hasad. Ini adalah penyakit hati terberat dan membuat merana

2. Menimbulkan kagum lalu membuat tidak bersyukur akan hidupnya
Mungkin dia tidak akan hasad dan iri pada orang yang pamer (misalnya sangat sering pamer foto romantisme suami-istri), karena ia sadar mereka berdua (yang pamer) layak mendapatkannya dan memang layak menjadi pasangan romantis dan ia tidak hasad tetapi kagum/takjub
Akan tetapi karena sering dipamerkan dan IA SERING TERPAPAR SERTA MELIHAT TERUS SESUATU YANG SEMPURNA, bisa jadi ia tidak bersyukur dg kehidupan yg ia alami

Misal:
Seorang istri memiliki suami yang baik, menunaikan hak istri, bertanggung jawab dan berusaha membahagiakan istri hanya saja kelemahannya ia tdk bisa romantis

Back to akun lama udh langsung pro wkwkwk #sombong

there's no better feeling than leaving the city for adventure.
.
.
.
#vacation #touring #malang #adventure #jelek #sombong #lfl
#bromo #capek

Weeewwee

Jangan sombong, jadilah diri sendiri -apa adanya- !
Hari ini kita bisa berjalan namun -bisa jadi- besok kita yang akan dikubur.
_
|
#الكبر #sombong #angkuh #beyourself #kematianitupasti

Hidup memang tak selalu seperti yang kita mau, hal buruk dan baik selalu terjadi, namun semua itu telah diatur oleh Tuhan dengan akhir yang indah....
Hidup itu terlalu indah untuk mengingat hal yang tak perlu diingat... #JuduleNikmatiHidupDanKamuBerhakBahagia
#love #like #like4like #happy #happiness #selfies #selfie #beauty #beautiful #Foto #Sombong #instaday #instalife #instadaily #quotes #quoteoftheday #picoftheday #photooftheday

#Orak sombong
#Sombong club

👻"Looking around, seeking the truth"👻
👨🏼Starring by : @azmi_abdul_aziz
.
📷Taken by : Samsung Galaxy J5 dengan harga 4000£ kepunyaan @azmi_abdul_aziz yang dibeli menggunakan uang beasiswa Baitul Zakat dari Kuwait.
.
#bukanya #apayaaa #cuma #mau #sombong #aja #😂

Psalms 101 : 1 - Mazmur Daud. Aku hendak menyanyikan #kasihsetia dan #hukum, aku hendak bermazmur bagi-Mu, ya TUHAN.

Psalms 101 : 2 - Aku hendak memperhatikan hidup yang tidak bercela: Bilakah Engkau datang kepadaku? Aku hendak hidup dalam ketulusan hatiku di dalam rumahku.

Psalms 101 : 3 - Tiada kutaruh di depan mataku perkara dursila; perbuatan murtad aku benci, itu takkan melekat padaku.

Psalms 101 : 4 - Hati yang bengkok akan menjauh dari padaku, kejahatan aku tidak mau tahu.

Psalms 101 : 5 - Orang yang #sembunyi-sembunyi #mengumpat temannya, dia akan #kubinasakan. Orang yang #sombong dan tinggi hati, aku #tidak suka.

Psalms 101 : 6 - Mataku tertuju kepada orang-orang yang setiawan di negeri, supaya mereka diam bersama-sama dengan aku. Orang yang hidup dengan cara yang tak bercela, akan melayani aku.

Psalms 101 : 7 - Orang yang melakukan tipu daya tidak akan diam di dalam rumahku, orang yang berbicara dusta tidak akan tegak di depan mataku.

#mydailybread
#merenungmalam
#prinsiphidup
#akuditegurkerasmalamini
#potd📷 #qotd #reminders #vscocam #vscomoment #likeforlike #l4 #estherjournal 🌸

say inget di atas langit masih ada langit maklum baru kali naik daun entah daun apa daun pisang apa daun babadotan 🤣🤣🤣🤣🤣 karunya we aink mah #sombong linci2 #hobahinaja

BIRTHDAY BOY😎
‘IGAM *AGUSTIN* MARENDRA’
(BACA SAMPAI HABIS)
———————————————————————————
Igam Marendra, salah satu alasan kenapa dia diucapinnya harus masuk TIMELINE, adalah karena dia merupakan saksi tidak bisu 🤭 perjuanganku selama ini 🏃‍♂️. Mulai dari main musik (re:ngeband)🎸, videografi🎬, sampe beberapa kali aku ganti pasangan👫, dia tetap ada (jadi saksi).
.
Yaa,.. meskipun dia tetap setia sampai sekarang dan dengan yang sekarang. (Semoga mereka tetap langgeng, (amiiiin)). *aminin kek pas baca ini 💑
.
Kenapa harus foto ini? Karena ini moment dimana aku bener2 nekat jadi ‘bassist’ 🎸(yaa karena gaada bassist lagi) dan aku belajar satu hal tentang arti saling melengkapi 👨‍👩‍👧‍👦. Setelah foto ini juga, kami berencana untuk mengkoleksi foto beruda di panggung 🖼. Banyak sih, tapi jarang yang dapet foto berdua, karena kita main di panggung yang terlalu gede 🤓 #sombong .SKIP.
.
Lalu Aldo yang sekarang belajar videografi juga berawal dari ajaran sang mastah @iammarendra yang berbagi tentang pengaturan2 kamera 📷 dan lain semacamnya (banyak banget), dia juga ada ketika aku bikin video klip pertama ‘Laskar Kirana’ 🍌 yang membantu aku dari yang bukan apa2 (re:tidak dianggap) jadi agak sedikit penting untuk kabupatennya. 🏆
.
Dan satu hal lagi, cerita ini harus ku akhiri sampai disini, 🔨 karena jika ditulis semua bakal kepanjangan dan aku bakalan kehabisan diksi. 📃
———————————————————————————
But, at last but not least. 🔗
HAPPY BIRTHDAY BROTHA!! 🎉🎊🎂🎀🎁

Teruslah melangkah haha bismillah, sory gk iso gawe kata-kata bijak 😁

#percayadiri #boleh #sombong #jangan #bismillah #barondowski

Bila waktu bisa di undur kembali kegilaan,Canda tawa bisa terputar kembali ,Tidak ada kata mengeluh,kami slalu bahagia dan bukan hanya kegilaan yg kami tampilkan kehebatan bisa pun kami tampilkan serba bisa 1 org punya kehebatan sy beruntung sekali dapat teman seperti ini serba bisa,bisa gila,bahagia terus menerus,Saling berbagi Sedikit pun kita bagi, dan serba bisa dalam prestasi😇😇😇😊
#katakatakami#Gilastres#Sangjagoan#LTrbrt#XMIA5#Smaga#Teman#Kawan#Alay#Lebay#Sombong#Iri?Ngakpapa

Sombong bangett.. 😆😆
@gemaaw #sombong #spitoon

Klambiku n sepatuku anyar ggaaaaeesss.. 😂😂😂😂 #sombong #pamer #koplak

Menang skin doang skill kagak aku lagi yg mvp #sory#agak#sombong

Ketika aku merasa nyaman
Disitulah aku tidak akan rela melepaskan
Dan akan terus berjuang
Hingga aku lelah atas perjuanganku yg percuma

Sedikit cerita.. Ini caption dibuatin teman @nrul.aulia , karna aku nggak pandai buat kata bijak 😂😅 bukab brarti dia pandai. Tapi dia membuat berdasarkan pengalaman 😁

#caption
#buatcaption
#katakatabijak

Cinta tak perlu dikejar karna pasti akan datang dengan sendirinya .
.
.
.
.
#instagram #hitz #kekinian #bontang #sok #cool #sombong #dikit #biar #kayak #orang #orang #gitu

Antum pade ane bilangin...
Klo main ML ketemu KHIMEDD sedang pake ROGER mending antum AFK AJA, dari pada ntar antum pada nyesel wkwkwkwkwkwkkwkm

#sombong
#nob
#mobilelegends
#dhikoyudistira
#misbakhulmunir
#afk
#rogertopglobal

👤Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc
_
||JANGAN MERASA DIRI KITA LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN||
_
Ini yang dialami oleh kita-kita tatkala sudah lama belajar agama. Merasa diri sudah lebih dari orang lain dan lebih paham dari yang lain. Padahal kekurangan kita teramat banyak. Maksiat kecil-kecilan bahkan yang besar masih dilakoni. Ilmu yang telah kita pelajari pun sedikit yang diamalkan. Prinsip yang harus dipegang adalah jangan selalu merasa diri sudah baik, namun berusaha terus untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik
Allah Ta’ala berfirman,
هُوَ أَعْلَمُ بِكُمْ إِذْ أَنْشَأَكُمْ مِنَ الْأَرْضِ وَإِذْ أَنْتُمْ أَجِنَّةٌ فِي بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ فَلَا تُزَكُّوا أَنْفُسَكُمْ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقَى
Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.” (QS. An Najm: 32)
.
Janganlah engkau mengatakan dirimu suci, dirimu lebih baik. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,
.
لاَ تُزَكُّوا أَنْفُسَكُمُ اللَّهُ أَعْلَمُ بِأَهْلِ الْبِرِّ مِنْكُمْ
Janganlah menyatakan diri kalian suci. Sesungguhnya Allah yang lebih tahu manakah yang baik di antara kalian.” (HR. Muslim no. 2142)
.
Jika kita ingin memiliki tahu bahayanya menganggap diri lebih baik, maka coba lihatlah pada kekurangan kita dalam ketaatan. Lalu lihat para orang yang menyatakan kita baik. Maka kalau seandainya mereka tahu kekurangan kita, pasti mereka akan menjauh
.
Dari Abu Hurairah, ia berkata,
يُبْصِرُ أَحَدُكُمْ القَذَاة فِي أَعْيُنِ أَخِيْهِ، وَيَنْسَى الجَذَل- أو الجَذَع – فِي عَيْنِ نَفْسِهِ
Salah seorang dari kalian dapat melihat kotoran kecil di mata saudaranya tetapi dia lupa akan kayu besar yang ada di matanya.” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 592, shahih secara mauquf)

Sumber : https://rumaysho.com/7686-merasa-diri-sudah-baik.html
Jazakumullahu Khairan
.
Editor 🎬 @riczkyardian
Follow🔜 @riczkyardian
.
#ujub #sombong #ustadznuzuldzikri #dakwah #dakwahsunnah #indonesia #riczkyardian #dakwahvideo #indonesiahijrah #riauhijrah #yukngaji @ikhwanbppn @indonesiabertauhidoffici

TAWADHU DAN KESOMBONGAN
#alim
#tawadhu
#cinta
#sombong
#dibenci
#hijrah
#ngaji

Sifat sombong melahirkan kebencian dan kemurkaan, sikap tawadhu (rendah hati) melahirkan kecintaan dan keberkahan
www.facebook.com/posterdakwahindonesia
Tgm/Path : @PosterDakwah
Twit : @dakwah_poster
Ch.BBM C0046DA92
https://plus.google.com/communities/1160629

Berpikirlah, Terkadang pertanyaan yang sulit justru memiliki jawaban yang simpel dari dalam diri kita karena Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri kita sendiri.
#berfikir #intropeksidiri #inspirasi #sombong #semangat

Semoga kita dijauhkan dari sifat sombong.. Aamiin.. .
.
.
Repost By : @pena_hijrah
.
.
#hijrahsantun #Pena_Hijrah #MariBerhijrah #MuhasabahDiri #Sombong #marah
#egois #aamiin #hijrah .
.
.
.
📲 Halal Save/Share/Repost

Habis syuting buat youtube (drop test) #sombong #banyakduit #sokkaya #lol

Jangan #SOMBONG

Aku kok manis to 😁😁😁 #sombong #kemlelet #kembagus #itaitu

Ini belum seberapa.
#sombong
#sombongtingkatdewa

Most Popular Instagram Hashtags