#solobercerita

MOST RECENT

Mungkin ini yg dinamakan pemandangan #mt.merbabu #solobercerita 👏👏👏👏

Karena bercerita menyembuhkan luka.
Storytelling is Healing.
(Abdul Rehman Malik - Trainer Duta Cerita)
.
.
.
Solo, 26 Februari 2018
.
.
#lateposts #dutaceritasolo #dutacerita #cerita #luka #sembuh #semangat #bisa #like #like4like #likeforlike #solobercerita #solo #story #storytelling

Kita mulai dari sini.
Sekarang silakan kamu memilih kemana arah yang ingin kamu jalankan.
Kalo kamu tidak kuat memilih jalan tersebut aku akan siap mendampingi kamu biarpun itu aku jadi bayangan kamu.
Tetapi kalo kamu berhasil memilih jalan tersebut aku akan merasah bahagia melihat dirimu sudah bisa memilih jalan mu sendiri untuk masa depan kamu.
DJB-DPS
2018 | Rieftritianto
INDONESIA
#streat #streetoflight_bali #streatindonesia #women #photogtaphyindonesia #photograpstreet #canon #canonusa #canonindonesia #canonasia #humaninterest #humanpotrait #titikcerita #canonphotos #surakarta #solo #jawatengah
#solobercerita #ceritkanfotomu #ceritafoto #cameraindonesia #cameraindonesia_Bali #praktekkelilingindonesia

.
Bercerita tentang kelamahanku. Bercerita tentang kelebihanku.
Bercerita tentang masa laluku yang suram.
Bercerita tentang keadaanku saat ini.
Bercerita tentang impian-impian gilaku akan masa datang.
Bercerita tentang agama, suku, latar belakang, gender.
bercerita tentang siapa AKU.
Bercerita tentang INDONESIA.
bercerita tentang BHINNEKA TUNGGAL IKA.
#solobercerita
#dutacerita
#thehabibiecenter

Bismillah kembali jakarta
#SoloBercerita

Jangan memandang orang dengan sebelah mata,buka mata lebar dan rasakan apa yg dilakukan mereka jika berkarya
.
.
.
.
#soloissolo #solograffiti #solobercerita #solomalam #pesonasolo

Belajar dari Mas Sabar

Mas @Sabargorky namanya .
Pendaki tuna daksa yg berhasil menakhlukan puncak tertinggi dunia dengan 1 kakinya.
Tanggal 5 okt lalu beliau berhasil menakhlukan pegunungan carteenz.

Tahun 1998, mas sabar harus kehilangan 1 kakinya karena kecelakaan kereta Api, dan dia sempat takut naik kereta api, tapi dia sadar rasa takut itu harus dia kalahkan !

Cerita mas sabar bangkit dari keterpurukannya, mengharumkan negeri lewat mendaki dengan 1 kaki.
Beliau bagi di workshop Solo Ber- CERITA minggu lalu

Pesan beliau kepada kami "Cobalah sesuatu yang kamu takuti ...hilangkan rasa takut dan prasangka *gek mengko ngene*
lakukan segala sesuatu dengan versi terbaikmu, hilangkan rasa takutmu, dan kamu gak akan punya masalah (besar) lagi

Dan emang bener musuh terbesar dari jaman dahulu kala adalah mengalahkan rasa takut didalam "Dirimu Sendiri" 😁
Terimakasih mas Sabar, dengan Sabar membagi kisah hidupnya, semoga tambah dan selalu sabar ya mas seperti namanya, wkwk

#DutaCeritaSolo #DutaCerita #SoloBerCERITA #Unity #Diversity #Tolerance

Namanya Wahyu Setiawan, berstatus sebagai Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)

Kehilangan penglihatan, tinggal dikaki gunung tidak membuatnya patah semangat untuk terus maju mengejar mimpi-mimpinya..
Dan Wahyu telah membuktikkannya, mengharumkan Bangsa Indonesia lewat kejuaraan Lari dan Catur tingkat Internasional.
Wahyu juga pernah diundang sebagai bintang tamu di acara @kickandyshow.

Dari Wahyu kami belajar banyak hal.
Tentang keadaan dan kondisi "terbatas" bukan alasan untuk tidak melakukan banyak hal.

Mengikuti workshop sehari Solo Ber-Cerita Wahyu merasa senang, karena jarang ada acara yang menebarkan semangat Inklusifitas dan Toleransi lebih dalam.

Dan saya pun juga merasa sangat senang dan sangat bersyukur ..bisa berteman lebih dekat dengan teman-teman disabilitas❤

Semoga semangat Toleransi bisa tertanam ke seluruh pribadi di bumi pertiwi, dan anak-anak disabilitas semakin mendapat banyak wadah dalam memajukan negeri :)

#ToBeContinued

#SoloBerCERITA #CERITA #DutaCerita #DutaCeritaSolo

Namanya Muhammad Salwa Aristotel @salwa_aris dulu siswa Yayasan Pembinaan Anak-anak Cacat (YPAC) Prof. Dr. Soeharso Surakarta sekarang salwa bersekolah di SMK N 8 Surakarta.

Salwa jago banget melukis dan bermain alat musik dengan jari-jari kakinya.
Berkat keahliannya melukis Salwa pernah diundang Presiden Jokowi untuk menyambut tamu kenegaraan dan melukis keluarga (mantan) Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Istana Negara

Gak cuma jago melukis dan bermain musik, Salwa juga salah satu atlet paralympic tahun 2018 cabang olahraga renang , kereeen banget kan ?! Iyaaa banget !
Solo Ber-CERITA dengan tema keberagaman, workshop pertama yang pernah diikuti Salwa, dia mengaku gembira
"Kami diajari bagaimana menghargai pendapat orang lain, menghormati kawan meski berbeda agama dan teman-teman lain menerima saya apa adanya serta bisa menambah wawasan tentang kebhinekaan lebih dalam"

Salwa semakin menyadarkan kami, Tuhan menciptakan makhluknya dengan bakat dan keunikannya masing-masing, dan anak difabel bisa berkarya seperti anak lainnya bahkan melebihi, dengan cara mereka sendiri ❤ :)

Dan selain Salwa, ada Wahyu Setiawan, difabel netra, mahasiswa UNS yang banyaaak banget juga karyanya dalam mengharumkan bangsa ini :)

Gimana #CERITA nya?
#tobecontinued

#SoloBerCERITA #DutaCerita #CERITA

Bertemu dengan penCERITA yang hebat.

Kenal dengan adik ini ?

Sebut saja namnya @salwa_aris. Ketika menuliskan cerita tentang dirinya, ternyata prestasinya WOW luar biasanya. Sebagai perenang, pemain musik, dan pelukis.

Bukan amatiran, tapi profesional.
1.pernah diundang di istana negara untuk melukis istri presiden AS
2. Mainan musiknya membuat penonton takjub

sebelum itu, tentu banyak tantangan yang menghampirinya. Apa itu ?
Pastinya tidak disanpaikan disini. Karena itu bagian dari CERITA sang tokoh

#solobercerita
#dutaceritasolo

Dua Lelaki hebat di kanan kiri saya adalah Salwa dan Wahyu. Mereka adalah dua peserta Workshop Solo Bercerita, yang sengaja kami undang untuk menebarkan semangat inklusifitas.

Samping kanan ialah @salwa_aris . Remaja yang memiliki segudang prestasi dibidang melukis ini pernah di undang Presiden Jokowi di Istana Negara untuk melukis eks. Wakil Presiden Amerika, Joe Biden. Selain itu, Salwa juga mampu memainkan beberapa alat musik. Baginya, keterbatasan fisik bukanlah batasan untuk mengeksplorasi diri. Ia terus berjuang mendobrak stigma masyarakat dan membuktikan bahwa kaum difabel mampu berprestasi.

Samping kiri ialah Wahyu Setiawan. Wahyu pernah jadi bintang tamu di Kick Andy Metro Tv. Ia spesial karena saya menemani jatuh bangun nya sejak SMA hingga saat ini, ia berstatus mahasiswa UNS. *Saya dan Wahyu pernah kesrempet trek gandeng di pertigaan manahan*
Kehilangan kedua orangtua nya, kehilangan penglihatan, berasal dari pelosok kaki gunung merapi tak menghalangi langkahnya untuk terus maju. Ia telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia prestasi bidang lari dan catur di Tingkat Internasional.

Salwa mengaku sangat gembira karena pertama kali mengikuti workshop dengan tema keberagaman. Ia diajari bagaimana menghargai pendapat orang lain, menghormati kawan meski berbeda agama dan teman-teman lain menerima saya apa adanya serta bisa menambah wawasan tentang kebhinekaan.
Sejalan dengan Salwa, Wahyu pun merasa senang, karena jarang ada acara yang menebarkan semangat inklusifitas dan memaknai lebih dalam arti toleransi. .
.
.
~Saya, Salwa, Wahyu & kita, harus sama-sama belajar, bahwa sejatinya, setiap individu punya cerita hidup yang berbeda. Tugas kita, adalah memahami, menerima dan menebarluaskan sikap saling menghargai dan menyemai benih-benih toleransi, agar kedamaian senantiasa bertumbuh di bumi pertiwi~
Jogja, 17 Oktober 2017

#dutaceritasolo #dutacerita #solo #cerita #cafecerita #habibiecenter #habibiefestival #toleransi #inklusifitas #inklusi #difabel #solobercerita

Solo BerCerita

Belajar banyak dari pendaki gunung dengan segudang prestasi. Pak @sabargorky begitulah sebutannya.
Dalam kancah internasional namanya sudah familier terbukti dengan beragam prestasi yang ia raih.

Namun, bagaimana perjuangan beliau membangun tangga kemenangan itu ?

Tentunya Banyak tantangan, kerja keras, perjuangan. Yang senantiasa ia pupuk setiap harinya, hingga sampai saat ini

Sekelumit CERITA dari kegiatan Solo BerCerita yang diselenggarakan oleh Duta Cerita Solo. Sabtu, 14 Oktober 2017

Team:
@sidiknuryanto @winda.dyah
@novidijee

Portal berita yang meliput:
https://www.solider.or.id/baca/3871-solo-bercerita-akomodasi-difabel-dalam-isu-keberagaman

#solobercerita
#dutaceritasolo
#habibiecenter

Keragaman tidak serta merta hanya tentang keagamaan dan kebudayaan, lebih dari itu tentang anugerah Tuhan pada setiap makhluk yang diciptakan :)
Workshop Solo Ber-CERITA memberikan pembelajaran hidup bagi kami para #DutaCerita dan peserta, ada berbagai kisah hidup inspiratif dari 20 peserta dan 2 dari mereka merupakan penyandang disabilitas dengan segudang prestasi dan inspirasi dalam mengharumkan negeri ini.

Sabtu 14/10/17, kami juga kedatangan tamu yang sangat inspiratif mas @sabargorky pendaki tuna daksa, penjelajah puncak tertinggi Dunia dan minggu lalu beliau baru saja menakhlukan puncak pegunungan cartenz..Woooww!
#bersambung (dipostingan selanjutnya)

#SoloBerCERITA #CeritaDije #DutaCerita

Membentangkan Semangat Toleransi Lewat Acara Solo BerCerita
.
.
.
(Solo, 14/10/17)Duta Cerita Solo telah membentangkan rantai toleransi lewat acara On Day Workshop yang bertajuk : Solo BerCerita : Unity in Diversity. Acara tersebut diselenggarakan di Cafe Harmet Festival, Solo pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Acara yang di fasilitatori oleh Duta Cerita Solo yang terdiri atas Sidik Nuryanto, Novi Dije, Winda Dyah tersebut di ikuti oleh 20 peserta yang berasal dari beragam suku, agama, ras dan golongan. Dua peserta diantaranya adalah Difabel yang memiliki prestasi luar biasa. 20 peserta tersebut merupakan orang-orang yang aktif berbagai komunitas sosial, hasil seleksi dari 80 lebih peserta yang mendaftar.

Serangkaian kegiatan mulai dari mengenal diri, mengenal perbedaan antar beserta, bercerita lewat ekspresi wajah (Tableu), dan beragam materi lainya disampaikan oleh fasilitator mulai jam 08.00 hingga jam 18.00. Mengenal diri sendiri merupakan bekal memahami perbedaan dalam setiap individu, dan dalam konteks yang lebih jauh rasa saling menghargai dan dapat bertoleransi terhadap segala perbedaan pada aspek kehidupan. Pada jam setelah istirahat, dihadirkan pula Sabar Gorky, Seorang difabel daksa yang memiliki segudang prestasi dalam pendakian gunung-gunung tinggi di dunia. Sabar menceritakan titik balik kehidupanya saat kehilangan satu kaki, tantangan saat kehilangan rasa percaya diri, dan cemoohan masyarakat, hingga proses dia bangkit dan menorehkan segudang prestasi. Diakhir sesi, peserta diminta menceritakan kisah hidupnya dalam 2 menit

Semua peserta nampak menikmati workshop ini. Wahyu Setyawan yang merupakan peserta difabel netra yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia lewat kejuaraan lari dan catur tingkat nasional, mengaku acara ini luar biasa bermanfaat. Ia dapat menularkan semangat inklusifitas dan lebih memahami makna toleransi.

#solobercerita #cerita #kafecerita #dutaceritasolo #solo #dutacerita #toleransi #perbedaan #keberagaman #indonesia #tellingstory #habibiecenter #workshop #ondayworkshop #inklusi #inklusifitas #difabel #ras #agama #suku

terimakasih buat temen2 agribisnis uns yg telah meramaikan wedngan bakul dalam acara 'Family Gathering' .
.
.
di tunggu kehadirannya lagi yaa 😘😘😘😊😊😊
.
.#wedanganbakul #wedangansolo #jajanansolo #soloinfo #kabarsolo #agendasolo #solobercerita #agribisnis #kamagrista #unssolo

Masih bingung Mau jalan jalan di akhir pekan?
Main kesini siapa tau dapat sesuatu.....
#videojurnalist #streetvideos #videooftheday #solobercerita #lampion #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #wonderfulsolo #solotravel #surakarta

Bakal jadi cerita nantinya,, selapas ini mudah2an terus terjaga dan selalu diundang di kota ini.
#SoloBercerita
#SoloPenuhBerkah
#SoloTetapBersilahturahmi
#SelamatKembaliKeSolo
#19jan20jan17

Tidak usah repot u/k menjadi orang lain..karna orang lain belom tentu mau kog menjadi seperti dirimu....
Menjadi diri sendiri itu lebih enak kog..
Stop pake topeng...
.
.
.
#solobercerita
#solospiritofjava
#cowokhitz#cowokcool#cowoksexy#cowoksolo#bocahndeso#bocahgunung#cogan#cowokgantengindonesia#indonesianboy#asianboy#asiancute#asianman#asianmen#

Most Popular Instagram Hashtags