#shaumseninkamis

MOST RECENT

Regrann from @apriane_yane79 - Bismillaah …

Assalamu'alaikum, Sahabat!!! Semangat pagiii…semoga hari ini kita termasuk orang2 yg mendapat kebaikan, kemenangan dan kesuksesan(aamiin)

Keindahan dr #shalatfajar adalah mengetahui bhw Allaah memilih kita termasuk diantara orang2 yg menyembah-Nya, sementara sebagian orang sdg tidur. Stay Blessed :-) with @niarxyz
#kamismanis #happythursday #shaumsunnah #shaumdaud #shaumseninkamis #bulanrajab #promoapril #muslimahberbagi #shalatlebihbaikdaripadatidur - #regrann

Berkata sahabat Jabir radhiyallahu‘anhu:
.
“Jika kamu berpuasa maka puasakanlah : pendengaranmu, penglihatan, lisanmu dari dusta dan hal-hal yang diharamkan.
.
Janganlah menyakiti pembantu/ pelayanmu dan hendaknya kamu bersikap tenang pada hari puasamu.
.
Jangan kamu samakan hari puasamu dan hari berbukamu.”
.
.
(Mushannaf Ibnu Abi Syaibah, 3/3)
.
.
Happy Shaum Sunnah ukhty.. :-)
.
.
.
.
.
.
.
.
#tas #tasdakwah #tasmuslimah #taswanita #tasmurah #tasakhwat #slingbag #slingbagwanita #slingbagakhwat #slingbagmurah #slingbagmuslimah #slingbagdakwah #ransel #ranselmuslimah #ranselwanita #ranselakhwat #ranselmurah #ranseldakwah #totebagmuslimah #totebagsunnah #totebagakhwat #totebag #totebagwanita #totebagmurah #akhwat #muslimah #tasmuslimahremaja #shaum #shaumseninkamis

-IGI REMINDER-
.
Yukk puasa Senin & Kemis
.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ “Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR. Tirmidzi no. 747)
.
.
#ayolebihbaik
#lebihbermanfaat
#bersamadalamkebaikan
#shaumseninkamis

*[OPEN DONATION UNTUK BUKA BERSAMA SENIN- KAMIS LIBAASUTTAQWA]* Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh😊🙋 Alhamdulillah,di Masjid Libaasuttaqwa sudah berjalan lancar dan rutin program buka puasa Senin Kamis.

Membuka kesempatan bagi semua orang untuk berdonasi buka puasa,
Donasi bisa dalam bentuk: ✅ *Uang* ✅ *Kebutuhan lain, seperti:*
- Teh, - Gula
- Cup gelas ✅ *Bahan Makanan Mentah atau Makanan Siap Saji*

Untuk donasi berupa uang bisa langsung ke kotak donasi di depan Masjid Libaasuttaqwa atau transfer melalui:

133-00-1371475-3 (Bank Mandiri)
a.n fatimah 📲 *Konfirmasi & Informasi:* Line: @fatimah1009
WA: 08989516642 *"Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga." (HR.Tirmidzi)* Hatur nuhuun🤗🙏 #Shaumseninkamis #donasi #PelayananKeumatan #KMILibaasuttaqwa #NebengPahala

Keutamaan Orang yang Berpuasa
-
Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.”” (HR. Muslim no. 1151)
-
Dalam riwayat lain dikatakan,
“Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa. Amalan puasa adalah untuk-Ku”.” (HR. Bukhari no. 1904)
-
Dalil Anjuran Puasa Senin-Kamis
-
Dari Abu Qotadah Al Anshori radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab,
“Hari tersebut adalah hari aku dilahirkan, hari aku diutus atau diturunkannya wahyu untukku.” (HR. Muslim no. 1162)
-
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.”(HR. Tirmidzi no. 747)
-
Faedah Puasa Senin-Kamis
-
Beramal pada waktu utama yaitu ketika catatan amal dihadapkan di hadapan Allah.
Kemaslahatan untuk badan dikarenakan ada waktu istirahat setiap pekannya.
-
Catatan: Puasa senin kamis dilakukan hampir sama dengan puasa wajib di bulan Ramadhan. Dianjurkan untuk mengakhirkan makan sahur dan menyegerakan berbuka. Untuk masalah niat, tidak ada lafazh niat tertentu. Niat cukup dalam hati.
-
🌍 rumaysho.com
🔄 Share Yuk!

Dari Abu Qotadah Al Anshori radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab,

ذَاكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيهِ وَيَوْمٌ بُعِثْتُ أَوْ أُنْزِلَ عَلَىَّ فِيهِ “Hari tersebut adalah hari aku dilahirkan, hari aku diutus atau diturunkannya wahyu untukku.”
(HR. Muslim no.1162)

Sumber : https://rumaysho.com/845-merutinkan-puasa-senin-kamis.html

#sunnah #dakwahsunnah #shaumseninkamis #abratrans #syari #rentalsyari #rentalbandungsyari #rentalmobilbandungsyari #sewamobil #sewamobilsyari #sewamobilsyaribandung #bandung

“Amal-amal manusia diperiksa pada setip hari Senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” HR. At-Tirmidzi
.

#shaumseninkamis #sunnah #hidupkansunnah #puasa #shaum #chocodels #whenhalalmeetsdelicious #halalweddingcake #karawangcake #karawangcakeshop #karawangonlinecakeshop #bekasicake #cikarangcake #cikampekcake #artcake #karawang #indonesia #instacake #cupcake #muslimbaker #fondantcake

“Amal-amal manusia diperiksa pada setip hari Senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” HR. At-Tirmidzi
.

#shaumseninkamis #sunnah #hidupkansunnah #puasa #shaum #chocodels #whenhalalmeetsdelicious #halalweddingcake #karawangcake #karawangcakeshop #karawangonlinecakeshop #bekasicake #cikarangcake #cikampekcake #artcake #karawang #indonesia #instacake #cupcake #muslimbaker #fondantcake

“Amal-amal manusia diperiksa pada setip hari Senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” HR. At-Tirmidzi
.

#shaumseninkamis #sunnah #hidupkansunnah #puasa #shaum #chocodels #whenhalalmeetsdelicious #halalweddingcake #karawangcake #karawangcakeshop #karawangonlinecakeshop #bekasicake #cikarangcake #cikampekcake #artcake #karawang #indonesia #instacake #cupcake #muslimbaker #fondantcake

DICARI.....
.
.
.
Para pejuang shaum Senin - kamis..
Free include takjil nya...
.
Konfirmasi ke no 081906096222
.
Gosend wellcome..👍🏻🙏
.
#berbagikeberkahan#miekocokbandungkakisapi #ayambakarceuwitaserang #shaumseninkamis

Bismillah,, good day for today
View at masjid lantai 4

#intermezo
#masjid
#pagidibandung
#goodday
Kamis manis jangan lupa ya dengan amalan Sunnahnya😉😉😉 #kamismanis
#shaumseninkamis
#amalansunnah
#kajianbandung

Semoga jalinan silaturahim ini terus terjaga, untuk terus menebar manfaat.
Kemarin sore bersama komunitas kongkrit buka bersama #shaumseninkamis

Ga puasa Tapi dapat pahala puasa..??
Kok! Bisa?
.
Tahu amal jariyah kan?? Nah lo..!!
.
Riil hijrah ada program baru. Liat postwr aja. Ailahkan kalau ga sempat puasa, bisa bantu orang puasa
.
Silahkan daftar yg mau buka bareng
Ketik : Brosis_nama
Kirim ke : 08561439296 (admin RiiL)
.
Dan yg mau berinfaq silahkan lgsg transfer aja atau dijemput infaq nya
Cukup 20.000/pax (1org shaum)
.
Transfer ke Rek Bank Syariah Mandiri
608 - 608 - 608 - 3 a/n RIILHIJRAH
.
#Riilbrosis #RiilSeninKamis #RIILFasting #Shaum #puasa #bukapuasa #bukaShaum #shaumSeninKamis #puasaSeninKamis #riilhijrah

Yok yg puase maupun yg ndak silahkankan merapat hehe :3 Yg puase silahkan daftar lngsung ke admin, yg ndak puase silahkan daftar klau ndak malu hehe :D cuman biasenye sih yg ndak puase bawakan makanan utk orng yg puase, biar pahale nye ngalir hehe :D .
Silahkan daftar yg mau buka bareng
Ketik : Brosis_nama
Kirim ke : 08561439296 (admin RiiL)
.
Dan yg mau berinfaq silahkan lgsg transfer aja atau dijemput infaq nya
Cukup 20.000/pax (1org shaum)
.
Transfer ke Rek Bank Syariah Mandiri
608 - 608 - 608 - 3 a/n RIILHIJRAH
.
#Riilbrosis #RiilSeninKamis #RIILFasting #Shaum #puasa #bukapuasa #bukaShaum #shaumSeninKamis #puasaSeninKamis #riilhijrah

GESER ➡➡➡
.
Alhamdulillah
Suasana Riil BroSis (Buka Bareng Shaum Senin Kamis)
.
.
Yang mau ikutan buka Shaum tiap Senin Kamis di Masjid Al-Muhajirin Pontianak
.
Silahkan daftar yg mau buka bareng
Ketik : Brosis_nama
Kirim ke : 08561439296 (admin RiiL)
.
Dan yg mau berinfaq silahkan lgsg transfer aja atau dijemput infaq nya
Cukup 20.000/pax (1org shaum)
.
Transfer ke Rek Bank Syariah Mandiri
608 - 608 - 608 - 3 a/n RIILHIJRAH
.
#Riilbrosis #RiilSeninKamis #RIILFasting #Shaum #puasa #bukapuasa #bukaShaum #shaumSeninKamis #puasaSeninKamis #riilhijrah

Yuk Bro Sis tg Shaum hari ini kita buka bareng .
.
Di RiiL BroSis (Buka Bareng Shaum Senin Kamis)
.
Silahkan daftar yg mau buka bareng
Ketik : Brosis_nama
Kirim ke : 08561439296 (admin RiiL)
.
Dan yg mau berinfaq silahkan lgsg transfer aja atau dijemput infaq nya
Cukup 20.000/pax (1org shaum)
.
Transfer ke Rek Bank Syariah Mandiri
608 - 608 - 608 - 3 a/n RIILHIJRAH
.
#Riilbrosis #RiilSeninKamis #RIILFasting #Shaum #puasa #bukapuasa #bukaShaum #shaumSeninKamis #puasaSeninKamis #riilhijrah

Yuk Bro Sis tg Shaum hari ini kita buka bareng .
.
Di RiiL BroSis (Buka Bareng Shaum Senin Kamis)
.
Silahkan daftar yg mau buka bareng
Ketik : Brosis_nama
Kirim ke : 08561439296 (admin RiiL)
.
Dan yg mau berinfaq silahkan lgsg transfer aja atau dijemput infaq nya
Cukup 20.000/pax (1org shaum)
.
Transfer ke Rek Bank Syariah Mandiri
608 - 608 - 608 - 3 a/n RIILHIJRAH
.
#Riilbrosis #RiilSeninKamis #RIILFasting #Shaum #puasa #bukapuasa #bukaShaum #shaumSeninKamis #puasaSeninKamis #riilhijrah

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْــــــمِ اللّهِ الرّحْمنِ الرّحِيْــــمِ. *Yakin Nih Ditinggal...???* Kalau kita ditanya apa arti Sunnah, pasti jawabannya "kalau di kerjakan dpt pahala dan kalau tdk di kerjakan tdk apa²." Pdhl kalau kita mengerjakan _Shalat Sunnah Rawatib 12 rakaat_, Allah menjanjikan rumah di Surga. Bayangkan kalau kita mengerjakannya setiap hari..
_Yakin nih enggak apa² di tinggal?_

Kalau kita _Shalat Sunnah Fajar_, pahalanya lbh baik dari dunia dan seisinya..
_Yakin nih enggak apa² ditinggal?_

Seseorg yg _Shalat Tahajjud_, Allah mdhkan urusannya, doa²nya terkabul dan Allah angkat derajatnya ke tempat yg terpuji. Dijamin masuk Surga dan selamat dari adzab neraka dan dicatat sbg org yg berdzikir kpd Allah.
_Yakin nih enggak apa² ditinggal?_

Kalau kita _Shalat Dhuha 2 rakaat_, itu sdh mencukupi sedekah 360 persendian dan Allah jamin rezekinya. _Yakin nih enggak apa² ditinggal?_

Seseorg yg _Shalat ke Masjid_, tiap langkahnya diangkat satu derajat dan dihapuskan satu dosa sampai ia masuk Masjid. Apabila ia di dlm Masjid, akan dianggap mengerjakan Shalat selama menunggu hingga Shalat dilaksanakan, dan Malaikat terus mendoakannya.
_Yakin nih enggak apa² ditinggal?_

Saudaraku yg dirahmati Allah SWT

Utk urusan Sunnah, seharusnya mulai saat ini di mindset kita bkn lagi _"kalau di kerjakan dpt pahala, dan kalau tdk di kerjakan tdk apa²"_, tapi diganti menjadi _"kalau di kerjakan akan *"DAPAT UNTUNG BESAR"*, dan kalau tdk di kerjakan akan *"RUGI BESAR"*_.

Kata² _"ah, itu cuma Sunnah"_ adalah bisikan dari SETAN yg terus dihembuskan agar kita tdk melaksanakan amalan² tsb. Seharusnya saat inilah waktunya kita ber lomba² utk menjadi bertaqwa, mumpung msh di dunia, krn _"org yg beriman blm tentu bertaqwa akan tetapi org yg bertaqwa sdh pasti dia beriman"_.

Jangan lupa, *KEMATIAN* terus bergerak secara konsisten kpd kita dgn kecepatan 60 detik/menit tanpa pernah berhenti utk beristirahat.

Ya betul... Kecepatan kita kembali kpd Allah SWT adalah 3600 detik / jam, sesuai dgn firman-Nya : "Iqtaraba linnasi hisabuhum wahum fii ghoflatim mu'ridhuun ..." 💞💞💞💞💞💞💞 #shaumseninkamis
#sedekah
#homeschoolmom

Food all around. So, it's yesterday eating and drinking. Start from Iga Bakar and Kambing Guling from resepsi nikahan. Plus french fries, singkong goreng, livin la mocha drink, sekoteng, and ... finish with Pizza ala Kafe Asix Bandung. Yummy, and Alhamdulillah! Thanks to Om and Tante from Jakarta. Traktirannya enak bingits 😉😊😁🌍🏡 well, spending time with fam is always The Best, right ... Happy People? And today is time to shaum senin-kamis, In Syaa Allah coz Ramadan is near, we should prepare to learn fasting again. Biar gak kaget, ya. Happy fasting, sunah is great 😇
.
.
.
.
#foodeverywhere
#pizzakafeasix
#makananwalimahan
#resepsi
#weddingfood
#kambingguling
#igabakar
#sekoteng
#singkong
#oreo
#familyfun
#fastingishealthy
#shaumseninkamis

Most Popular Instagram Hashtags