#shareyuk

MOST RECENT

Ustadz Abu Yahya Badrusalam Hafizhahullahu Ta'ala .
.
SIAPAKAH WALI ALLAH? .
.
Ketika disebut kata wali, yang terbayang di benak sebagian besar kaum muslimin adalah orang yang memiliki banyak karamah, mulai kemampuan bisa terbang, berjalan di atas air, jum’atan di Masjidil Haram sementara orangnya di indonesia, shalat di atas pelepah pisang, bisa mengobati orang sakit, memahami berbagai bahasa di seluruh dunia, weruh sak durunge winarah (tahu sebelum diberi tahu) dan seambreg anggapan-anggapan sakti lainnya. Atau bisa dsimpulkan, mereka menganggap wali itu sama dengan orang sakti.
.
Tidak heran, jika ada di antara kiyai fasiq yang berlumuran dengan dosa dan maksiat, namun mereka menyebutnya sebagai wali, karena dia memiliki kesaktian. Sebaliknya, orang yang taat dan ikhlas dalam beribadah, namun karena tidak memiliki kesaktian, status kewaliannya diragukan.
.
Pemahaman ini, menjadikan sebagain besar kaum muslimin tidak bisa membedakan siapakah wali Allah dan siapakah yang bukan wali Allah (baca: wali setan). Karena bagi mereka standar wali adalah karamah (baca: kesaktian). Tanpa memperhatikan dari mana sumber karamah itu berasal. Akibatnya mereka mensikapi wali-wali Allah sebagai musuh, sebagaimana sikap mereka terhadap setan. Sebaliknya wali-wali setan disikapi sebagaimana orang shaleh layaknya wali Allah, karena dia punya banyak kesaktian.
.
Lalu siapa wali Allah itu? .
.
Allah ta’ala telah menjalaskan batasan, siapakah wali Allah yang sesungguhnya. Dalam al Qur’an surat Yunus ayat 62-63, Allah telah menjelaskan definisi wali Allah,
.
“Sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati – jaminan masuk surga – (Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.”
.
Jadi,Wali Allah itu BUKAN orang gila. Wali Allah wajib taat dan menjalankan semua Syariat Allah dan RasulNya .
.
Wallahu A'lam .
.
___________________________________________
.
.
Video : @safdahtv .
Edited : @alhawaary_ .
Caption : konsultasisyariah.com
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#beraniberhijrah #pemudahijrah #savepalestina #savealquds #ustadzabuyahyabadrusalam

Regrann from @indonesiabertauhidofficial - Ustadz Firanda Andirja Hafizahullahu Ta'ala.
.
Ingin bahagia? Stop kepo ikhwah.. Stop stalking akun mantan yg katanya mau hijrah tapi ternyata terus terjerumus kedalam maksiat.. Stop kepoin orang,cari gosip sana sini.. Stop dengerin gosip.. Stop cari tau hal2 yg ga bermanfaat..
.
Kalo yang diatas masih dilakukan? Wallahi! Hidup gak akan tenang apalagi bahagia..
.
Yuk maju teruss! Tinggalkan hal yg gituan..
.
عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ :(( مِنْ حُسْنِ إِسْلاَمِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيْهِ)). حَدِيْثٌ حَسَنٌ رَوَاهُ التِّرْمِذِيُّ وَغَيْرُهَ هَكَذَا.
.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , dia berkata: “Rasululah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Di antara (tanda) kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat baginya’.”.
[Hadits hasan. Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan selainnya seperti itu].
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
🎬@alhawaary_ @statusnasehat
.
.
#IndonesiaBertauhid
.
Follow: @jogja.mengaji
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiabertauhidtv - #regrann

Masih suka ngeluh sama kualitas kabel data mu?
Masih suka lama nunggu sampai?

Pasti belum pernah pakai kabel data dari KURA Indonesia sih!
Kabel data KURA Indonesia memiliki banyak kelebihan loh!

Masih suka terpengaruh sama yang murah dan PHP?
Sekarang udah ga zaman lagi loh yang begituan!

Udah buruan pakai produk kabel dari KURA Indonesia, selain fitur - fiturnya yang WOW!
Dijamin recomended dan terjangkau pokoknya!

Langsung aja kunjungi Official Store KURA Indonesia disini:

www.tokopedia.com/kura

#ShareYuk #HariGiniMasihGaPercaya

#1Powerbank #IndonesiaPride #LocalPride #PowerbankIndonesia #PowerbankTerbaik #CableIndonesia #CableTerbaik #RealCapacity #KuraIndonesia #KuraTechnology #KuraPowerbank #KuraAccecories #StayOn #BelieveOn #Technology #TechReview #TechNews

Assalamualaikum #sahabatnfath
.
Tak terasa sekarang kita telah memasuki 10 hari pertama di bulan ramadhan. Semoga Allah berikan kelancaran kepada kita dalam menjalankan ibadah puasa ini
..........
Ayo Donasi untuk kebutuhan BAKSOS & BUKBER YSDP Nurul Fath dengan 200 Anak Yatim dan Dhuafa, dibutuhkan segera:
400 Nasi Kotak
400 Bungkus Takjil
30 Dus Air Minum
200 Al-Quran Terjemah
200 Lusin Buku Tulis
100 Peci dan Sarung
100 Mukenah
200 Alat Tulis
Informasi hubungi, YSDP Nurul Fath:
031.9900.5851 (kantor)
0852.3255.5623 (edy s)
0857.4553.1422 (fajrul h)

#ysdpnurulfath #ysdpnfath #baksosnfath #baksossidoarjo #baksossurabaya #bukber #bubar #bubaran #bukabersama #jawatimur #sidoarjo #surabaya #yatimindonesia #dhuafa #donasi #act #share #shareyuk #update #13 #prepare

#Repost @alhawaary_ with @get_repost
・・・
Ustadz Firanda Andirja Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
IKHLAS TERUS SAMPAI MATI?? .
.
.
Manusia itu lemah. Hal kecil pun kadang tak bisa diatasi. Begitupula masalah hati. Siapa yg mampu ikhlas terus sampai akhir hayatnya? . Ujub,riya,sulit terhindarkan walau sudah bertekad untuk ikhlas. Bahlan seorang 'alim pun tak mampu untuk 100% ikhlas seumur hidupnya. Maka dari itu,ada do'a untuk sebagai ikhtiar kita memohon perlindungan Allah dari kesyirikan,karena ujub dan riya merupakan termasuk syirik kecil .
.
Berikut doanya .
.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ.
.
Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika wa anaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu.
.
“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya”.
(HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).
.
.
___________________________________________
.
.
Video : @rodjatv .
Edited : @alhawaary_ .
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah

Ustadz Firanda Andirja Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
IKHLAS TERUS SAMPAI MATI?? .
.
.
Manusia itu lemah. Hal kecil pun kadang tak bisa diatasi. Begitupula masalah hati. Siapa yg mampu ikhlas terus sampai akhir hayatnya? . Ujub,riya,sulit terhindarkan walau sudah bertekad untuk ikhlas. Bahlan seorang 'alim pun tak mampu untuk 100% ikhlas seumur hidupnya. Maka dari itu,ada do'a untuk sebagai ikhtiar kita memohon perlindungan Allah dari kesyirikan,karena ujub dan riya merupakan termasuk syirik kecil .
.
Berikut doanya .
.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ.
.
Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika wa anaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu.
.
“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya”.
(HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).
.
.
___________________________________________
.
.
Video : @rodjatv .
Edited : @alhawaary_ .
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #aswaja #ahlussunnah #beraniberhijrah #pemudahijrah #alquds #savealquds #savepalestine #palestine #savepalestina #palestina #cinta #muslimah #predatorquran #ramadhan #hijab #jilbab #hijabers #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzfirandaandirja #riya #ujub

Ustadz Syafiq Riza Basalamah Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
JANGAN MEMVONIS SEMBARANGAN! .
.
.
Perhatikan hadist berikut : .
.
Sahl bin Sa’ad As-Sa’idi berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat ada yang membunuh orang-orang musyrik dan ia merupakan salah seorang prajurit muslimin yang gagah berani. Namun anehnya beliau malah berujar,
“Siapa yang ingin melihat seorang penduduk neraka, silakan lihat orang ini.”
Kontan seseorang menguntitnya, dan terus ia kuntit hingga prajurit tadi terluka dan ia sendiri ingin segera mati (tak kuat menahan sakit, pen.).
Lalu serta merta, ia ambil ujung pedangnya dan ia letakkan di dadanya, lantas ia hunjamkan hingga menembus di antara kedua lengannya.
.
Selanjutnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sungguh ada seorang hamba yang menurut pandangan orang banyak mengamalkan amalan penghuni surga, namun berakhir menjadi penghuni neraka. Sebaliknya ada seorang hamba yang menurut pandangan orang melakukan amalan-amalan penduduk neraka, namun berakhir dengan menjadi penghuni surga. Sungguh amalan itu dilihat dari akhirnya.”
(HR. Bukhari, no. 6493).
.
Az-Zarqani dalam Syarh Al-Muwatha’ menyatakan bahwa amalan akhir manusia itulah yang jadi penentu dan atas amalan itulah akan dibalas. Siapa yang beramal jelek lalu beralih beramal baik, maka ia dinilai sebagai orang yang bertaubat. Sebaliknya, siapa yang berpindah dari iman menjadi kufur, maka ia dianggap murtad.
.
Maka kita sangat amat tidak dibolehkan untuk memvonis seseorang. Bisa jadi di akhir hayatnya dia berubah. .
Semoga kita senantiasa dihindarkan dari sifat suka memvonis,dan semoga Allah ambil nyawa kita dalan keadaan husnul khatimah.
.
Semua kebenaran dari Allah,semua keburukan berada dari diri sendiri .
.
.
__________________________________________
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #aswaja #ahlussunnah #beraniberhijrah #pemudahijrah #alquds #savealquds #savepalestine #palestine #savepalestina #palestina #cinta #muslimah #predatorquran #ramadhan #hijab #jilbab #hijabers #ustadzsubhanbawazier #ustadzsyafiqrizabasalamah

Ustadz Firanda Andirja Hafidzahullahu Ta'ala .
.
.
Ketika sudah hijrah, apakah harus memutuskan pacar?
.
Jawabannya tidak. Bila memang sudah cukup umur dan mampu, lalu sang wanita juga mau diajak untuk berhijrah maka solusi yang terbaik adalah mengajaknya menikah. Setelah menikah, belajar agama bersama-sama, datang ke kajian bersama-sama, saling mengingatkan dalam urusan dunia dan akhirat. Alangkah indahnya. Bila memang benar dia mencintaimu, dan dia juga menunjukkan sikap ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan ingin berhijrah, maka dia pun pasti akan mau menikah dengan mu. Bahkan mungkin itulah hal yang di tunggu-tunggu nya selama ini. Jangan jadikan hijrah sebagai alasan mu menyakiti hati wanita yang sudah kau janjikan ini dan itu, bahkan kau janjikan dia untuk kau nikahi. Wanita yang sudah kau ajak bermaksiat bersama-sama, lalu saat hidayah menjemputmu, kau tinggalkan dia begitu saja dengan alasan “saya sudah hijrah”. Padahal alangkah baiknya saat hidayah itu datang, kau ajak pula dia bertaubat bersamamu. Disitulah letak tanggung jawab sebenarnya seorang laki-laki sejati. Sungguh perbuatan tercela! Bukankah janji-janji manismu itu hutang yang harus kau bayar nanti di akhirat? Namun lain halnya bila si wanita memang tidak mau di ajak menikah, tidak mau berhijrah dan hanya ingin terus terjerumus ke dalam kemaksiatan, maka tinggalkanlah! Tinggalkan dia! Tak apa membuatnya sakit hati, daripada harus menanggung murka Allah karena kemaksiatan yg kita perbuat.
.
.
#share #shareyuk #freeshare.

Shalat Ashar Udah belum? Kalo Udah Jangan buru Buru, Doa Yang Banyak minta semua yang kamu inginkan, insyaAllah doa Kamu Dikabulkan.

Karena Salah satu doa yang mustajab adalah di hari jumat ba'da Shalat Ashar.

Tag 5 - 10 Sahabatmu Di kolom Komen UntuK Saling Mengingatkan Satu Sama Lainnya Agar Menjadi Lebih Bermanfaat Dan Mendapat Pahala Allah Subhanahu Wa Ta'Ala Karena Mengingatkan.

Aaamiiin

Semoga BermanfaAt Untuk Pengetahuan Anda. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#teladanrasul
#beraniberhijrah
#ayoberhijrah
#islamupdate
#kajianislam
#pemudahijrah
#pejuanghijrah
#istiqomah
#surgaallah
#hijrah
#yukhijrah
#shift
#celotehmuslim
#tadabburdaily
#shareyuk
#cintaAllah
#ISTIGHFAR
#kembalishalihah
#motivasi
#ilmu
#renungan

Ustadz Firanda Andirja Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
IKHLAS TERUS SAMPAI MATI?? .
.
.
Manusia itu lemah. Hal kecil pun kadang tak bisa diatasi. Begitupula masalah hati. Siapa yg mampu ikhlas terus sampai akhir hayatnya? . Ujub,riya,sulit terhindarkan walau sudah bertekad untuk ikhlas. Bahlan seorang 'alim pun tak mampu untuk 100% ikhlas seumur hidupnya. Maka dari itu,ada do'a untuk sebagai ikhtiar kita memohon perlindungan Allah dari kesyirikan,karena ujub dan riya merupakan termasuk syirik kecil .
.
Berikut doanya .
.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ.
.
Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika wa anaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu.
.
“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya”.
(HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).
.
.
___________________________________________
.
.
Video : @rodjatv .
Edited : @alhawaary_ .
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #aswaja #ahlussunnah #beraniberhijrah #pemudahijrah #alquds #savealquds #savepalestine #palestine #savepalestina #palestina #cinta #muslimah #predatorquran #ramadhan #hijab #jilbab #hijabers #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzfirandaandirja #riya #ujub

Ustadz Firanda Andirja Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
IKHLAS TERUS SAMPAI MATI?? .
.
.
Manusia itu lemah. Hal kecil pun kadang tak bisa diatasi. Begitupula masalah hati. Siapa yg mampu ikhlas terus sampai akhir hayatnya? . Ujub,riya,sulit terhindarkan walau sudah bertekad untuk ikhlas. Bahlan seorang 'alim pun tak mampu untuk 100% ikhlas seumur hidupnya. Maka dari itu,ada do'a untuk sebagai ikhtiar kita memohon perlindungan Allah dari kesyirikan,karena ujub dan riya merupakan termasuk syirik kecil .
.
Berikut doanya .
.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ.
.
Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika wa anaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu.
.
“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya”.
(HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).
.
.
___________________________________________
.
.
Video : @rodjatv .
Edited : @alhawaary_ .
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #aswaja #ahlussunnah #beraniberhijrah #pemudahijrah #alquds #savealquds #savepalestine #palestine #savepalestina #palestina #cinta #muslimah #predatorquran #ramadhan #hijab #jilbab #hijabers #ustadzabuyahyabadrusalam #ustadzfirandaandirja #riya #ujub

Sudah pernah mencoba Virtual Reality belum?

Buat kamu yang suka banget sama VR (Virtual Reality), ini nih KURA Indonesia mau kasih informasi tentang Virtual Reality.
.
.
Disimak baik - baik ya, jadi kamu juga harus tau informasinya. Biar ga kudet banget gitu, hihihi :) Tau gak sih fakta tentang VR (Virtual Reality)?
Berikut informasinya :
.
.
1. Mesin cikal bakal VR dipatenkan pada 1962 oleh Morton Heilig yang dinobatin sebagai “Bapak VR”.
.
.
2. Teknologi VR juga dikembangin oleh Thomas A. Furness III dalam bidang transportasi penerbangan pada 1966.
.
.
3. Dua tahun kemudian, Ivan Sutherland menciptakan VR/AR display mounted system (HMD) bernama The Sword of Damocles.
.
.
4. Pada era 1980-an, umumnya, para pengembang lebih memilih buat ngembangin VR perangkat lunak ketimbang perangkat keras.
.
.
5. SEGA jadi perusahaan game pertama yang ngerilis VR pada 1993.
.
.
6. Rivalnya SEGA pun enggak mau ketinggalan. Nintendo juga ngerilis Virtual Boy pada 1995.
.
.
7. Lalu, VR kembali berkembang dengan pesat berkat Oculus Rift, sebuah perangkat VR yang ditemukan oleh Palmer Luckey.
.
.
8. Berkolaborasi dengan John Carmack, Luckey berhasil menuai kesuksesan besar melalui promosi di Kickstarter sejak 2012.
.
.
9. Oculus Rift jadi perangkat VR yang banyak digunakan buat gaming.
.
.
10. Lalu tidak ketinggalan, Samsung memperkenalkan produk VR-nya pada 2015. Bahkan, penjualan Samsung Gear VR mencapai 5 juta unit.
.
.
Nah bagi kamu yang sering lihat VR menggunakan Gear VR dengan smartphone kamu, mending harus persiapkan pendukung kebutuhan smartphone kamu deh. Biar ga ke ganggu momentum keasikan kamu yang sedang bermain dengan Gear VR kamu.
.
.
Jadi, langsung aja kunjungi Official Store KURA Indonesia disini:

www.tokopedia.com/kura

#ShareYuk #HariGiniMasihGaPercaya #FaktaKURA
.
.
.
.
.
#1Powerbank #IndonesiaPride #LocalPride #PowerbankIndonesia #PowerbankTerbaik #CableIndonesia #CableTerbaik #RealCapacity #KuraIndonesia #KuraTechnology #KuraPowerbank #KuraAccecories #StayOn #BelieveOn #Technology #TechReview #TechNews

DOA & DZIKIR SESUDAH WITIR
.
Ada dua dzikir dan doa yang bisa diamalkan sesudah witir, nah sebagai berikut:

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوسِ
.
“Subhaanal malikil qudduus – dibaca 3x- [artinya: Maha Suci Engkau yang Maha Merajai lagi Maha Suci dari berbagai kekurangan]” (HR. Abu Daud no. 1430, An-Nasai no. 1735, dan Ahmad 3: 406. Al-Hafizh Abu Thahir mengatkaan bahwa sanad hadits ini shahih)
.
رَبِّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوحِ
.
Dari Ubay bin Ka’ab, ia berkata,
.
فَإِذَا سَلَّمَ قَالَ :« سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوسِ ». ثَلاَثَ مَرَّاتٍ يَمُدُّ بِهَا صَوْتَهُ فِى الآخِرَةِ يَقُولُ :« رَبِّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوحِ »
.
“Jika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan salam, beliau mengucapkan, ‘Subhaanal malikil qudduus’ sebanyak tiga kali dan di suara ketiga, beliau memanjangkan suaranya. Lalu beliau mengucapkan, ‘Rabbil malaikati war ruuh.’ ” (HR. As-Sunan Al-Kubra Al-Baihaqi 3: 40 dan Sunan Ad-Daruquthni 4: 371. Tambahan ‘rabbil malaikati war ruuh’ adalah tambahan maqbulah yang diterima).
.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ وَبِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ لاَ أُحْصِى ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ
.
“Allahumma inni a’udzu bi ridhaoka min sakhotik wa bi mu’afaatika min ‘uqubatik, wa a’udzu bika minka laa uh-shi tsanaa-an ‘alaik, anta kamaa atsnaita ‘ala nafsik” -dibaca 1x- [artinya: Ya Allah, aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari kemarahan-Mu, dan dengan keselamatan-Mu dari hukuman-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjukan kepada diri-Mu sendiri]. (HR. Abu Daud no. 1427, Tirmidzi no. 3566, An-Nasa’i no. 1748 dan Ibnu Majah no. 1179. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)
.
-----------------------
Sumber : https://rumaysho.com/11354-doa-setelah-shalat-witir.html

.
.
JANGAN MEMVONIS SEMBARANGAN! .
.
.
Perhatikan hadist berikut : .
.
Sahl bin Sa’ad As-Sa’idi berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat ada yang membunuh orang-orang musyrik dan ia merupakan salah seorang prajurit muslimin yang gagah berani. Namun anehnya beliau malah berujar,
“Siapa yang ingin melihat seorang penduduk neraka, silakan lihat orang ini.”
Kontan seseorang menguntitnya, dan terus ia kuntit hingga prajurit tadi terluka dan ia sendiri ingin segera mati (tak kuat menahan sakit, pen.).
Lalu serta merta, ia ambil ujung pedangnya dan ia letakkan di dadanya, lantas ia hunjamkan hingga menembus di antara kedua lengannya.
.
Selanjutnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sungguh ada seorang hamba yang menurut pandangan orang banyak mengamalkan amalan penghuni surga, namun berakhir menjadi penghuni neraka. Sebaliknya ada seorang hamba yang menurut pandangan orang melakukan amalan-amalan penduduk neraka, namun berakhir dengan menjadi penghuni surga. Sungguh amalan itu dilihat dari akhirnya.”
(HR. Bukhari, no. 6493).
.
Az-Zarqani dalam Syarh Al-Muwatha’ menyatakan bahwa amalan akhir manusia itulah yang jadi penentu dan atas amalan itulah akan dibalas. Siapa yang beramal jelek lalu beralih beramal baik, maka ia dinilai sebagai orang yang bertaubat. Sebaliknya, siapa yang berpindah dari iman menjadi kufur, maka ia dianggap murtad.
.
Maka kita sangat amat tidak dibolehkan untuk memvonis seseorang. Bisa jadi di akhir hayatnya dia berubah. .
Semoga kita senantiasa dihindarkan dari sifat suka memvonis,dan semoga Allah ambil nyawa kita dalan keadaan husnul khatimah.
.
Semua kebenaran dari Allah,semua keburukan berada dari diri sendiri .
.
.
__________________________________________
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.

Potensi dan oportunity pahala di Ramadhan itu banyak. Salah satunya ini. Ngasih menu buka puasa ke orang lain. Yuk #caripahala

#ramadhan #ramadhan2018 #ramadhan1439H #posterramadhan #takjil

Tag 5 - 10 Sahabatmu Di kolom Komen UntuK Saling Mengingatkan Satu Sama Lainnya Agar Menjadi Lebih Bermanfaat Dan Mendapat Pahala Allah Subhanahu Wa Ta'Ala Karena Mengingatkan.

Aaamiiin

Semoga BermanfaAt Untuk Pengetahuan Anda. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#teladanrasul
#beraniberhijrah
#ayoberhijrah
#islamupdate
#kajianislam
#pemudahijrah
#pejuanghijrah
#istiqomah
#surgaallah
#hijrah
#yukhijrah
#shift
#celotehmuslim
#tadabburdaily
#shareyuk
#cintaAllah
#ISTIGHFAR
#kembalishalihah
#motivasi
#ilmu
#renungan

Ustadz Syafiq Riza Basalamah Hafizhahullahu Ta'ala .
.
.
JANGAN MEMVONIS SEMBARANGAN! .
.
.
Perhatikan hadist berikut : .
.
Sahl bin Sa’ad As-Sa’idi berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat ada yang membunuh orang-orang musyrik dan ia merupakan salah seorang prajurit muslimin yang gagah berani. Namun anehnya beliau malah berujar,
“Siapa yang ingin melihat seorang penduduk neraka, silakan lihat orang ini.”
Kontan seseorang menguntitnya, dan terus ia kuntit hingga prajurit tadi terluka dan ia sendiri ingin segera mati (tak kuat menahan sakit, pen.).
Lalu serta merta, ia ambil ujung pedangnya dan ia letakkan di dadanya, lantas ia hunjamkan hingga menembus di antara kedua lengannya.
.
Selanjutnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sungguh ada seorang hamba yang menurut pandangan orang banyak mengamalkan amalan penghuni surga, namun berakhir menjadi penghuni neraka. Sebaliknya ada seorang hamba yang menurut pandangan orang melakukan amalan-amalan penduduk neraka, namun berakhir dengan menjadi penghuni surga. Sungguh amalan itu dilihat dari akhirnya.”
(HR. Bukhari, no. 6493).
.
Az-Zarqani dalam Syarh Al-Muwatha’ menyatakan bahwa amalan akhir manusia itulah yang jadi penentu dan atas amalan itulah akan dibalas. Siapa yang beramal jelek lalu beralih beramal baik, maka ia dinilai sebagai orang yang bertaubat. Sebaliknya, siapa yang berpindah dari iman menjadi kufur, maka ia dianggap murtad.
.
Maka kita sangat amat tidak dibolehkan untuk memvonis seseorang. Bisa jadi di akhir hayatnya dia berubah. .
Semoga kita senantiasa dihindarkan dari sifat suka memvonis,dan semoga Allah ambil nyawa kita dalan keadaan husnul khatimah.
.
Semua kebenaran dari Allah,semua keburukan berada dari diri sendiri .
.
.
__________________________________________
.
.
#share #shareyuk #freeshare.
.
.
Follow yuk ⤵️.
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
@alhawaary_ .
.
.
#hijrah #istiqamah #sunnah #manhajsalaf #manhaj #salafi #aswaja #ahlussunnah #beraniberhijrah #pemudahijrah #alquds #savealquds #savepalestine #palestine #savepalestina #palestina #cinta #muslimah #predatorquran #ramadhan #hijab #jilbab #hijabers #ustadzsubhanbawazier #ustadzsyafiqrizabasalamah

Smartphone mu lama terisi baterainya?
Kabel data nya masih yang gitu-gitu aja sih!

Masih percaya sih sama yang suka PHP,
Recomended nih buat kamu!

KURA Cable, merupakan produk asli dari KURA Indonesia yang memiliki fitur fast charging!

Jadi udah ga perlu lagi nih nunggu lama - lama biar batterai smartphone mu cepet penuh saat di charging.

Dijamin recomended pokoknya!
Langsung aja kunjungi Official Store KURA Indonesia disini:

www.tokopedia.com/kura

#ShareYuk #HariGiniMasihGaPercaya

#1Powerbank #IndonesiaPride #LocalPride #PowerbankIndonesia #PowerbankTerbaik #CableIndonesia #CableTerbaik #RealCapacity #KuraIndonesia #KuraTechnology #KuraPowerbank #KuraAccecories #StayOn #BelieveOn #Technology #TechReview #TechNews

Most Popular Instagram Hashtags