[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#sharedbyarbi

155 posts

TOP POSTS

Tenang Saja

Kau tidak perlu repot-repot mengenakan sepatu ber-hak 20cm hanya agar kau terlihat lebih tinggi. Kau tidak perlu pula sulam alis agar alismu terlihat lebih tebal seperti kumis Pak Haji. Kau tidak perlu pula menyisipkan silikon di bibirmu agar bibirmu nampak lebih seksi.

Tidak, kau tak perlu repot-repot seperti itu. Tidak perlu. Sebab yang mencintai kau karena-Nya, tidak mencari pertimbangan pada hal demikian.

Kau, ingin dibersamai orang seperti apa?
Percayalah, yang menujumu karena Tuhan, tidak akan mengkhawatirkan hal seperti itu.
Khawatirkan saja pemahamanmu yang masih kurang, khawatirkan saja keilmuan yang masih banyak berlubang. Bukan, bukan untuk membuatmu minder, tapi untuk sadar diri. Banyak hal lebih penting yang belum kau pelajari.

Tenanglah, tenang saja. Jika waktumu sudah tiba dan kau sudah mau belajar untuk menambah pemahaman, tidak akan terlalu banyak kekhawatiran yang membuatmu salah jalan.
Ia yang benar mencintaimu karena Tuhan, tidak akan sibuk membentuk penilaian dari bentuk tubuhmu. Sebab ia pun paham, mencelanya sama saja mencela kehendak Tuhan.
Tenanglah, tenang saja, kau tidak perlu terlalu khawatir pada apa yang sudah Tuhan tetapkan. Sebab jika kau tak sungkan sepenuhnya bersandar pada-Nya dan kau mau terus berupaya melakukan apa yang dicintai-Nya, yang datang padamu adalah ia yang akan membuat kecintaanmu pada Tuhan menjadi semakin dalam.

Bukankah memang orang seperti itu yang kau cari? Maka, tenanglah, tenang saja dan terus mempersibuk diri dengan menambah pemahaman dan keimanan.

#jalansaja
#sharedbyarbi #aarsyaff #syarifarbi

| CARI JODOH DI MASJID
.
โž– Kenapa cari jodoh di masjid dan di majelis-majelis ilmu?
.
Kalau jodoh ketemunya di masjid InsyaAllah ada harapan dapet yg shalih-shalihah.
Dibanding ketemu di stadion, di stasiun kereta atau di layar tancep?
.
Laki-laki mencari wanita shalihah adalah wajar,
wanita mencari lelaki yang shalih pun wajar.
Yang gak wajar itu kalau pengen dapet yang shalih-shalihah, tapi nyarinya di bioskop.
.
Justru seharusnya di masjid lah tempat buat nyari jodoh, tempat ngumpulnya orang-orang yang insyaAllah baik dan layak untuk dijadikan partner hidup.
.
Para jomblo bisa mengisi formulir pendaftaran mencari jodoh di sana. Formulir ta'aruf itu diisi lengkap dengan kriteria jodoh yg diinginkan.
Nanti pengurus akan pertemukan kalian secara syar'i (bukan bertemu secara batil).
.
Kalau merasa cocok ya sudah langsung nikah aja.
.
Jadi ukhti ga perlu minder lagi kalau nanti berangkat kajian diledek temannya hanya karna niat ngaji sambil nyari jodoh. ๐Ÿ˜‚
.
Ngga ada yang salah, karna nikah pun ibadah. Lantas kalau nyarinya di masjid; salahkah?
Karna untuk nyari jodoh yang baik tentu di tempat yang baik pula. Bukan di Mall, di terminal, di kafe, apalagi di atas jembatan.
.
Masjid bukan cuma tempat buat sholat aja, tapi harusnya dijadikan pusat kegiatan dan solusi seluruh persoalan ummat. Karna disitulah awal kebangkitan islam dimulai.
.
Jadi jangan ragu buat main-main ke masjid ya.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
- @syarifarbi #sharedbyarbi #galeriquote
#jodoh #nikah #cinta #hijrah #cintahalal #masjid #backtomasjid #kembalikemasjid #islam #pemudahijrah #muslimah #muslim #motivasidiri #quote #qotd #quoteoftheday #photoshop

.
Follow @catatancintamuslimah
.
.
Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama pacaran.

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa mati.

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing....
maksudnya domba; yang tak bertanggung jawab.

Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang.
..
Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman kami naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambahi ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasang senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan, tapi pliss.. mohon pengertiannya ladies, karna bagi kami semua itu ibarat panah iblis yang bisa membuat iman kami teriris-iris.. ๐Ÿ˜‚ ..
..
@syarifarbi |

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #nikahasik #jagapandangan #hijab #berhijab #syari

Ngga ada wanita di balik kesuksesan pria,
karna dia bukan berada di balik/belakang tapi ada di samping bersama kesuksesan sang pria.
.
Wanita baik pun bukan yang mengekor dibelakang apalagi hanya menunggu dipuncak.
Tapi ia yang mensupport dan mendampingi jalan terjal yang ditempuh oleh pasangannya.
.
.
.
.
*pasangan halal* ๐Ÿ˜Œ
.
.
.
.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
@syarifarbi | #sharedbyarbi | #galeriquote
#syarifarbi #aarsyaff

Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama pacaran.

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa mati.

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing....
maksudnya domba; yang tak bertanggung jawab.

Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang bagai jarum di semak belukar.

Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman itu naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambah ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasangan senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan,
tapi plis, kami mohon pengertiannya ya..ladies. ..
Arbi Syarifudin
Kebumen, 5 Juli 2017

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #nikahasik

"Cinta tak harus memiliki."
Itu hanyalah kata-kata yang keluar dari mereka yang sedang patah hati.

Padahal cinta datang sepaket dengan rasa ingin menjaga. Saat kamu mencintainya, harapan atas kebaikannya terus berdatangan. Kamu berharap dia bisa hidup tenang, makan kenyang, melalui suka duka bersama, melindunginya dengan selalu berada disisinya.

Kalau kamu tak bisa memilikinya, lantas apa yang akan kamu jaga padahal kamu tak punya hak apa-apa terhadap dirinya?

Kamu ngga bisa memarahinya ketika ia telat makan, bergadang semalaman, memperhatikannya saat dia sedang sakit, bahkan menyuapinya makan saat ia terbaring disana. ๐Ÿ˜ฉ

Berada di sisinya akan membuatmu lebih tentram, dan itu tidak bisa saat kamu tak memilikinya.
Kalau kamu terus bertahan dengan pemikiran seperti itu, kamu hanya akan dihantui dengan angan-angan kosong, berharap untuk selalu memilikinya mendekap raganya tapi tak pernah kamu perjuangkan apa-apa.

Memang kamu bisa bahagia gitu melihat ia dengan yang lain? Ahh.. Itu hanya pembelaanmu saja atau mungkin kamu hanya ingin menyerah pada keadaan. "Aku bahagia melihat dia bahagia." Mungkin benar bagi mereka yang bisa ikhlas, atau bagi beberapa orang yang cintanya hanya seujung kuku.

Tapi jika kamu mau jujur pada hatimu, tidakah kamu ingin bersamanya setiap waktu, melihatnya bercerita dan berbagi pengalaman bersama sepanjang waktu?
Kalau tidak, bisa jadi kamu hanya malas berjuang.

Cinta adalah anugerah Allah untuk manusia.
Jika kamu merasa dia baik, apalagi dalam segi ketaqwaan padaNya, maka cintamu juga baik, dan pantas untuk diwujudkan! Apa salahnya untuk perjuangkan.

Daripada terus terjebak dalam perasaan seperti itu, cobalah untuk lebih berani.
Jika suka, tunjukan.
Jika sayang dan kau telah siap, ungkapkan.
Ajak dia serius dengan mendatangi walinya (ikhwan),
atau minta ia mendatangi walimu. (akhwat)

Saat belum berani, maka ini tandanya kamu harus lebih giat memantaskan diri.

Jika kamu memang belum bisa memiliki fisik dan hatinya dengan nyata, paling tidak upayakan ia lewat doa.

Bersambung di KOMENTAR ๐Ÿ‘‡
#syarifarbi #aarsyaff

Jarang sih pria mapan itu jomblo,
biasanya mereka sudah punya pasangan yang mau diajak berjuang bareng dari bawah.
Kalapun masih jomblo, hmm.. saya ragu mereka bakal melirik kembali wanita yang tlah meremehkannya. ๐Ÿ˜€

#galeriquote #sharedbyarbi #aarsyaff #syarifarbi

Nona, menutup aurat itu bukan tentang sudah baik atau belum, juga bukan tentang "jilbabin hati" dulu atau menunggu sampai baik dirimu.
Menutup aurat itu ibarat "seragam" wajib bagi setiap muslimah tanpa terkecuali. .
Ibarat suatu Sekolah Dasar yang mengharuskan para siswanya untuk mengenakan "seragam identitas" yang mempunyai ciri khas tiap masing2 sekolah , apakah hanya siswa yang pintar saja yang wajib mengenakan seragam tersebut ?
Tentu saja tidak.

Siswa "tak pintar" pun wajib memakai seragam dan tak ada istilah menunggu sampai pintar baru ia pakai seragam trsbt.
Karna itu adalah identitas sekolah mereka dan tak ada hubungannya dengan apakah ia murid yang pintar atau tidak, kaya atau miskin, anak yang baik atau nakal, itu tidak masalah dan tak ada hubungannya sama sekali.

Namun kita bisa tahu bahwa jika ada murid yg NEKAT tidak pakai seragam yang sudah ditentukan, maka bisa dipastikan ia telah melanggar tata tertib sekolah atau bahkan ia bukanlah termasuk murid sekolah dasar tersebut.

Nah, begitu juga dengan menutup aurat yang sudah menjadi seragam wajib bagi setiap muslimah yang beriman, yang berakhlak baik maupun yang belum baik dan sedang berproses menuju baik. Karna menutup aurat itu tidaklah identik dengan muslimah yang baik atau muslimah yang jelek, tapi ia adalah identitas bagi setiap muslimah yang beriman kepada Allah dan Rasulnya dengan mentaati perintahNya sesuai dgn Al Quran dan Hadist Nabi.

Jadi, sudah tidak ada alasan lagi buat kamu-kamu untuk tidak menutup aurat atau menunggu harus baik dulu karna tidak ada yang sempurna di dunia ini, tak ada yang baik. Yang ada adalah mereka yang terus-menerus memperbaiki diri dihadapan Allah dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik di mataNya.
..
Wallahu'alam.
..
..
Disunting ulang dari postingnya @jasminedeniell
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#reminder #muslimah #hijab #syari #jadibaik
#indonesiamenutupaurat #jilbab #hijaber #islam #sharedbyarbi #syarifarbi #aarsyaff

*Pengen Cowok Shalih*

Katanya dia ini nggak maksiat kok, kan cuma pegangan tangan aja, ya semua maksiat juga mulainya dari cuma, ujung-ujungnya nyesel juga percuma, kan semua cuma-cuma.

Lagian mana ada sih cowok yang CUKUP cuma pegangan tangan aja, ya kalau masih pacaran 3 minggu ya pegang tangan, tapi kalau sudah 3 tahun cuma pegang tangan? mubazir dong!๐Ÿ˜œ
.
Hehehe.. cuma mau ngasitau, cowok NORMAL pasti punya syahwat, dan itu nggak salah, sebab kalau sudah nikah ya malah jadi baik, kalau nggak ada syahwat ya kita nggak ada, ngga bakalan lahir.

Nah, ini si cewek bilang lagi pengen dapet lelaki setia, lha gimana mau setia, dianya belum nikah sudah pegang tangan, pegang ini itu, lha cowok selingkuh kan juga begitu ya?

Selingkuh itu kan amalannya, ngajak cewek makan, rayuan segala macem, pegang ini itu, lanjut ke perkara lebih bahaya, dan jadilah. Dan mirisnya dia BELUM nikahi cewek itu.

Pacaran nggak ada bedanya sama selingkuh, ya maksiatnya sama. Kalau dia berani maksiat sebelum nikah, yakin deh dia lebih berani maksiat setelah nikah, catet!

Jadinya yang kamu cari itu apa sih cewek? Serius nggak nyari yang shalih? Kalau serius, saya kasih tau, yang shalih itu jelas nggak mau pacaran, jelas dia maunya sama yang shalihah juga.

Yang shalih itu jelas takut Allah, makanya dia takut maksiat. Dia tahu kalau dia taat sama Allah, dia bakal dapet yang terbaik dari Allah, dia nggak mau bahayain kamu dengan maksiat.

Yang masih pacaran #UdahPutusinAja, nggak ada gunanya, jelas bakal dapet masalah cepat atau lambat, kalau nggak digombalin, diputusin, atau ya dinikahin tapi jadi jalan masalah.

Kalau kamu serius mau sama yang shalih, pacaran bukan jalan, tapi mendekatkan diri pada Allah itu satu-satunya jalan, kalau kamu sudah taat, besok yang SUKA kamu juga yang taat.

Yang jelas, nggak ada namanya bahagia lewat jalan maksiat, mesti ujungnya sengsara kalau maksiat mah. Itu sudah janji Allah dalam Al-Qur'an, percaya nggak? Kalo nggak ya kebangetan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
.
.
dari ๐Ÿ“ Ust. @felixsiauw
(dengan sedikit perubahan)
#sharedbyarbi #cintahalal #aarsyaff #syarifarbi

MOST RECENT

Yang terjadi hari ini adalah ujian.
Tak perlu ada sesal mengenai keputusan.
Cukup berikan penyesalan pada sebuah perbuatan.
Bukan karma.
Sebut saja kurma.
Karena Dia yang menyisipkan sebuah pengampunan di setiap bait kesusahan setiap hamba-Nya.
Karena Dia yang melimpahkan kasih sayang-Nya yang begitu manis.
Kepada kita, yang penuh dosa.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#galeriquote #quote #qotd #quoteoftheday
#selfreminder #motivasidiri #islam #islamicquote
#nasihat #kutipan #karma #kurma #senja #sharedbyarbi #syarifarbi #aarsyaff

Surat At Tahrim ayat 8 :
.
ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ุชููˆุจููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุชูŽูˆู’ุจูŽุฉู‹ ู†ูŽุตููˆุญู‹ุง ุนูŽุณูŽู‰ ุฑูŽุจู‘ููƒูู…ู’ ุฃูŽู†ู’ ูŠููƒูŽููู‘ุฑูŽ ุนูŽู†ู’ูƒูู…ู’ ุณูŽูŠูู‘ุฆูŽุงุชููƒูู…ู’ ูˆูŽูŠูุฏู’ุฎูู„ูŽูƒูู…ู’ ุฌูŽู†ู‘ูŽุงุชู ุชูŽุฌู’ุฑููŠ ู…ูู†ู’ ุชูŽุญู’ุชูู‡ูŽุง ุงู„ุฃู†ู’ู‡ูŽุงุฑู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ู„ุง ูŠูุฎู’ุฒููŠ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ู…ูŽุนูŽู‡ู ู†ููˆุฑูู‡ูู…ู’ ูŠูŽุณู’ุนูŽู‰ ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุฃูŽูŠู’ุฏููŠู‡ูู…ู’ ูˆูŽุจูุฃูŽูŠู’ู…ูŽุงู†ูู‡ูู…ู’ ูŠูŽู‚ููˆู„ููˆู†ูŽ ุฑูŽุจู‘ูŽู†ูŽุง ุฃูŽุชู’ู…ูู…ู’ ู„ูŽู†ูŽุง ู†ููˆุฑูŽู†ูŽุง ูˆูŽุงุบู’ููุฑู’ ู„ูŽู†ูŽุง ุฅูู†ู‘ูŽูƒูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ูƒูู„ูู‘ ุดูŽูŠู’ุกู ู‚ูŽุฏููŠุฑูŒ (ูจ)
.
( Wahai orang-orang yang beriman! Bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya. Mudah-mudahan Tuhanmu akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu, dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman yang bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, "Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu." )
.
๐Ÿ”‰: Syeikh Misyari Rasyid Alafasy | @mishari_alafasy
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#syarifarbivideos #sharedbyarbi #alquran #quraneffects #recitating #reciting #taddabur #muhasabah #murajaah #syarifarbi #aarsyaff

| CARI JODOH DI MASJID
.
โž– Kenapa cari jodoh di masjid dan di majelis-majelis ilmu?
.
Kalau jodoh ketemunya di masjid InsyaAllah ada harapan dapet yg shalih-shalihah.
Dibanding ketemu di stadion, di stasiun kereta atau di layar tancep?
.
Laki-laki mencari wanita shalihah adalah wajar,
wanita mencari lelaki yang shalih pun wajar.
Yang gak wajar itu kalau pengen dapet yang shalih-shalihah, tapi nyarinya di bioskop.
.
Justru seharusnya di masjid lah tempat buat nyari jodoh, tempat ngumpulnya orang-orang yang insyaAllah baik dan layak untuk dijadikan partner hidup.
.
Para jomblo bisa mengisi formulir pendaftaran mencari jodoh di sana. Formulir ta'aruf itu diisi lengkap dengan kriteria jodoh yg diinginkan.
Nanti pengurus akan pertemukan kalian secara syar'i (bukan bertemu secara batil).
.
Kalau merasa cocok ya sudah langsung nikah aja.
.
Jadi ukhti ga perlu minder lagi kalau nanti berangkat kajian diledek temannya hanya karna niat ngaji sambil nyari jodoh. ๐Ÿ˜‚
.
Ngga ada yang salah, karna nikah pun ibadah. Lantas kalau nyarinya di masjid; salahkah?
Karna untuk nyari jodoh yang baik tentu di tempat yang baik pula. Bukan di Mall, di terminal, di kafe, apalagi di atas jembatan.
.
Masjid bukan cuma tempat buat sholat aja, tapi harusnya dijadikan pusat kegiatan dan solusi seluruh persoalan ummat. Karna disitulah awal kebangkitan islam dimulai.
.
Jadi jangan ragu buat main-main ke masjid ya.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
- @syarifarbi #sharedbyarbi #galeriquote
#jodoh #nikah #cinta #hijrah #cintahalal #masjid #backtomasjid #kembalikemasjid #islam #pemudahijrah #muslimah #muslim #motivasidiri #quote #qotd #quoteoftheday #photoshop #Repost @catatancintamuslimah with @insta.save.repost โ€ข โ€ข โ€ข

| CARI JODOH DI MASJID
.
โž– Kenapa cari jodoh di masjid dan di majelis-majelis ilmu?
.
Kalau jodoh ketemunya di masjid InsyaAllah ada harapan dapet yg shalih-shalihah.
Dibanding ketemu di stadion, di stasiun kereta atau di layar tancep?
.
Laki-laki mencari wanita shalihah adalah wajar,
wanita mencari lelaki yang shalih pun wajar.
Yang gak wajar itu kalau pengen dapet yang shalih-shalihah, tapi nyarinya di bioskop.
.
Justru seharusnya di masjid lah tempat buat nyari jodoh, tempat ngumpulnya orang-orang yang insyaAllah baik dan layak untuk dijadikan partner hidup.
.
Para jomblo bisa mengisi formulir pendaftaran mencari jodoh di sana. Formulir ta'aruf itu diisi lengkap dengan kriteria jodoh yg diinginkan.
Nanti pengurus akan pertemukan kalian secara syar'i (bukan bertemu secara batil).
.
Kalau merasa cocok ya sudah langsung nikah aja.
.
Jadi ukhti ga perlu minder lagi kalau nanti berangkat kajian diledek temannya hanya karna niat ngaji sambil nyari jodoh. ๐Ÿ˜‚
.
Ngga ada yang salah, karna nikah pun ibadah. Lantas kalau nyarinya di masjid; salahkah?
Karna untuk nyari jodoh yang baik tentu di tempat yang baik pula. Bukan di Mall, di terminal, di kafe, apalagi di atas jembatan.
.
Masjid bukan cuma tempat buat sholat aja, tapi harusnya dijadikan pusat kegiatan dan solusi seluruh permasalahan ummat. Karna disitulah awal kebangkitan islam dimulai.
.
Jadi jangan ragu buat main-main ke masjid ya.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
- @syarifarbi #sharedbyarbi #galeriquote
#jodoh #nikah #cinta #hijrah #cintahalal #masjid #backtomasjid #kembalikemasjid #islam #pemudahijrah #muslimah #muslim #motivasidiri #quote #qotd #quoteoftheday #photoshop

Kadang kita punya impian yang jarang sekali kita ungkapkan pada ibu kita.
Padahal jika ingin segera tercapai, impianmu harus selaras dengan harapan ibumu.
.
Terus gimana kalau harapan ibu bertolak belakang dengan apa yang kamu citakan?
.
Begini, kalau kamu punya impian curhat aja sama ibumu, ungkapin semua yang kamu cita-citakan, yang kamu impikan, yang kamu harapkan. Presentasikan sebaik mungkin dihadapannya, pasti ibu kamu ngerti.
.
Pokoknya loby aja terus sampai ibumu setuju dengan apa yang kamu impikan.
Aku yakin kok kalau cita-citamu itu baik pasti ibumu akan mendukung.
.
Karna apa? Kalau impianmu sudah sejalan dengan harapan ibumu, atau masuk ke dalam daftar harapannya, maka siap-siap impianmu tersebut akan dibawa dalam doa dan sujud panjangnya.
.
Dan kita tahu sendiri bahwa doa ibu itu sangat sangat powerful; kecepatannya tak tertandingi; kekuatannya dapat merobek langit dan membuka pintu-pintu rezeki; termasuk kemudahan segala urusan, terkabulnya harapan, tercapainya apa yang dicita-citakan, bisnismu lancar. Dan masih banyak lagi, termasuk turunnya jodoh impian. ๐Ÿ˜‹ Uuu..
.
Nah, bisa dibayangkan sendiri bagaimana jika doamu dikolaborasikan dengan doa ibumu? Aku ngga bisa bayangkan apa yang terjadi. .
Cobain deh.
Tentu saja wajib dibarengi dengan ikhtiar. Sisanya biar itu menjadi urusanNya yang maha Memudahkan.
.
Itulah bidadari kita yang pertama dan utama.
Lalu bidadari yang kedua? Yah, siapa lagi kalau bukan Istri kita.
Tapi karna saya belum punya, jadi... no comment lah. ๐Ÿ˜œ
.
Tapi aku yakin janji Allah itu pasti. Takan pernah menyalahi. Siapa yang menikah karna mengharap ridha Allah pasti Allah bukakan pintu-pintu rezeki; lebih luas dr saat kita masih sendiri. Dan itu pasti. Yakin aja deh.
.
Yah. Karna nanti kamu akan menanggung beban yang amat berat; tanggung jawab yang amat besar; menanggung istri dan anak serta ibumu, maka pasti Allah akan KUATKAN bahumu dan membukakan pintu rezeki. Itu pasti. .
Jadi jangan pernah ragu dan merasa rugi untuk berbakti pada orang tuamu dan juga..err..menikah.
Karna sepasang bidadari ini akan menjadi sayapmu kemanapun kamu pergi; dan merekalah yang akan membantumu terbang menuju puncak tertinggi.
Sekian
.
#aarsyaff

โ€œSebab hidup ini adalah ibadah kepada Allah, maka tugas kehambaan kita adalah mengemudi hati menujuNya.โ€
๐Ÿ“ Ust.ย @SalimAfillah
.
.
.
Repost @syarifarbi
.
#sharedbyarbi ย #quoteย 
#galeriquote
ย #quotes
#quoteoftheday
#nasihatย 
#selfreminder
#reminderformyself
#islamย 
#ikhwan
#akhwat
#pemudahijrah
#quotesgallery

| BERBUAT BAIK KEPADA TETANGGA | PART 2
..
โž–Seperti bunyi ayat di atas. Salah satunya adalah dalam berbelanja.
.
Sekiranya masih memungkinkan, belanjalah di warung-warung tetangga. Bukan pada gurita-gurita ritel yang sudah menjalar ke mana-mana (baca: mematikan warung-warung kecil).
.
Belanja di warung-warung tetangga, buat apa?
- Mempererat silaturahim. Toh, kalau kita sakit atau meninggal, yang peduli dan mengurusi kita adalah tetangga. Bukan gurita itu.
- Saling memakmurkan. Kalaupun Rp500 lebih mahal, tetaplah membeli di warung-warung tetangga. Anggap saja membantu biaya sekolah dan les anaknya.
- Mengurangi dominasi kapitalis. Kita tidak anti sama kapitalis. Tapi apa salahnya kalau kita lebih berpihak pada pemain kecil, apalagi kita kenal baik dengan pemain kecil itu.
- Kadang lebih fleksibel. Kamu bisa memesan barang tertentu. Kamu bisa minta delivery ke rumah. Hebatnya lagi, kamu juga boleh ngutang, hehehe.
.
Ini sangat penting. Bukan rahasia lagi, begitu ritel modern beroperasi, maka itu akan mematikan 3-5 warung kelontong di sekitarnya. Yang sebenarnya, kita pun turut mematikan karena absennya keberpihakan kita.
.
Jujur, saya salut sama kota-kota tertentu yang menolak hadirnya gurita-gurita ritel. Coba bayangkan, membludaknya uang di tangan kapitalis itu, buat apa? Bisa ditebak. Membeli mobil sport, berlibur ke Eropa, membeli villa yang wow, dan sejenisnya. .
Sementara, uang receh yang tak seberapa di tangan pemain kecil itu, buat apa? Bayar uang sekolah dan les anaknya. Sambil harap-harap cemas, semoga mengantarkan anaknya kuliah di universitas negeri. Melihat ini, tak bisakah kita sedikit berempati?
.
Tentu saja, spirit 'belanja di warung tetangga' ini harus diimbangi dengan semangat berbenah dan berubah. Agar warung ini membaik (baca: kompetitif) dari waktu ke waktu.
.
Satu hal lagi. Belakangan ini sebagian konsumen dibuat geram dan gerah, lantaran adanya ketidakjelasan penyaluran donasi pada gurita-gurita ritel. Saran saya, daripada kesal terus-menerus, mending pindah saja ke warung tetangga. .
Sekian. Semoga bermanfaat.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
Disunting ulang dari tulisan Ippho Santosa
#syarifarbi #aarsyaff

NAIK KELAS
..
โž– Setiap kita ingin 'naik kelas'.
.
Yang sekarang mahasiswa, pengen jadi sarjana.
.
Yang sekarang nganggur, pengen jadi karyawan.
.
Yang sekarang staf, pengen jadi supervisor atau manajer.
.
Yang sekarang entrepreneur, pengen jadi miliarder.
.
Yang sekarang jomblo? Pengen nangis, hehehe.
.
Nah, begitu kita naik level, kadar masalah pun bertambah. Masalah yang dihadapi seorang manajer tentu lebih rumit daripada masalah yang dihadapi seorang staf.
.
Masalah yang dihadapi seorang gubernur tentu lebih rumit daripada masalah yang dihadapi seorang walikota. Mana mungkin berkurang? Dengan kata lain, bertambahnya kadar masalah itu wajar.
.
Terus, gimana kalau ternyata nggak ada solusinya, nggak ada jalan keluarnya?
.
Iyakah?
.
Mungkinkah guru memberikan ujian tanpa menyiapkan jawabannya?
.
Mungkinkah guru memberikan ujian tanpa mempersiapkan muridnya?
.
Mungkinkah guru memberikan ujian melebihi kemampuan muridnya?
.
Mungkinkah guru memberikan ujian dengan niat menyusahkan muridnya?
.
TIDAK MUNGKIN.
Yang jelas guru yang baik tidak mungkin seperti itu.
.
Kalau guru saja sedemikian baik terhadap muridnya, apalagi Allah terhadap hamba-Nya. Jalan keluar pasti ada. Manusia pasti mampu. InsyaAllah. Berbesarhatilah saat menghadapi masalah.
.
Sebenarnya, masalah itu membuat kita semakin matang, semakin tangguh, semakin tawakal, semakin kreatif, dan naik derajat. Maka, berbesar hatilah.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
Di sunting ulang dari tulisan Ippho Santosa
#syarifarbi #aarsyaff

โž– Ayat Al-Quran dibacakan di depan para Founding Father negeri ini saat sidang BPUPKI, yang juga dihadiri tokoh-tokoh non-muslim. Mengingatkan kelompok sekuler bahwa kemerdekaan negeri ini ada karena rahmat dan pertolongan Allah!

Kalau sekarang mereka berpikir tidak perlu pakai ayat suci sebagai konstitusi, tidak perlu bawa-bawa aturan agama dalam negara; lantas mereka mencontoh dari siapa? Para pendiri atau justru Kompeni?
.
.
Pict: buku "Perjuangan Yang Dilupakan"--Rizki Lesus
Dari : @vilda.sintadela
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#reminder #syariatIslam
#GenerasiMudaSadarPolitik
#menolaklupa #merawatingatan
#nkri #nusantara #sejarah #khilafah
#syarifarbiphotos #sharedbyarbi
#syarifarbi #aarsyaff

@syarifarbi
.
Dilamar???
.
Uhuk.. *keselek
.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#sharedbyarbi #qotd #quoteoftheday #galeriquote
#jodoh #nikah #jomblo #baper #akhwat #ikhwan #islam

Dilamar???
.
Uhuk.. *keselek
.
.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
#sharedbyarbi #qotd #quoteoftheday #galeriquote
#jodoh #nikah #jomblo #baper #akhwat #ikhwan #islam #syarifarbi #aarsyaff

Sampaikanlah, dakwahkanlah, syiarkanlah, nasihatilah...
dengan akhlak para salafush shalih;
akhlaknya Rasulullah; para Sahabat serta pengikutnya.
.
Bukan merasa paling benar atas apa yang di sampaikan tanpa peduli dengan pendapat orang lain dan perasaan;
Terkesan arogan dan merasa paling benar.
.
Kedepankanlah akhlak.
Karna apa yang disampaikan dari hati, akan sampai ke hati.
..
..
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
@syarifarbi #sharedbyarbi #galeriquote
#quote #qotd #kutipan #quoteoftheday
#syarifarbi #aarsyaff

#Repost @fiqihcinta_ with @repostapp
ใƒปใƒปใƒป
Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama pacaran.

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa mati.

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing....
maksudnya domba; yang tak bertanggung jawab.

Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang.
..
Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman kami naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambahi ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasang senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan, tapi pliss.. mohon pengertiannya ladies, karna bagi kami semua itu ibarat panah iblis yang bisa membuat iman kami teriris-iris.. ๐Ÿ˜‚ ..
..
@syarifarbi |

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #nikahasik #jagapandangan #hijab #berhijab #syari

Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama pacaran.

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa mati.

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing....
maksudnya domba; yang tak bertanggung jawab.

Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang.
..
Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman kami naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambahi ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasang senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan, tapi pliss.. mohon pengertiannya ladies, karna bagi kami semua itu ibarat panah iblis yang bisa membuat iman kami teriris-iris.. ๐Ÿ˜‚

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #onewayforonelove

โž– SYAHWAT USIL & HATI PEKA
.
Dan aku tak menganggap diriku bebas dari khilaf-keliru. Sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali yang dirahmati Rabbku. (QS Yusuf: 53)
.
Adalah keliru menganggap keseharian para sahabat Nabiย ๏ทบ kering dan kaku. Mereka manusiawi, tapi penuh cahaya. Mari perhatikan riwayat shahih ini misalnya.
.
Imam At Tirmidzi, An Nasai, & Al Hakim, mencatat kisah dari Ibnu โ€˜Abbas bahwa ada seorang wanita yang sangat cantik shalat bersama Nabi ๏ทบย di shaff terdepan kaum perempuan. Kala itu, pintu Masjid Nabawi masih satu saja.
.
Maka di antara para sahabat, sebagian bergegas-gegas datang ke masjid & mengambil shaff pertama agar tidak usah melihat wanita itu. Sementara sebagian yang lain melambat-lambatkan diri agar bisa shalat di shaff belakang, sehingga apabila rukuk dapat mengintip si jelita dari sela ketiak mereka.
.
Maka Allah menurunkan ayatNya:
Dan sesungguhnya Kami mengetahui orang-orang yang bergegas duluan di antara kalian dan sungguh Kami mengetahui pula mereka yang berlambat mengakhirkan. (QS Al Hijr: 24)
.
Maka sejak itu, para sahabat berrebut tuk hadir di shaff terdepan.
.
Inilah taqwa itu, mewujud dalam rasa malu. Bahwa mereka yang semula usilpun, bergegas kembali pada kesucian ketika ditegur lembut dengan sindiran halus oleh Yang Menggenggam hati mereka. Maka jika usil kita pembawaan, taqwa selalu harus diperjuangkan.
.
Seperti Fadhl ibn 'Abbas yang dibonceng Nabi di atas unta dan melihat rupawannya wanita Khats'amiyah, berulang-ulang berbalik memandang walau wajahnya sudah dipalingkan; ghadhdhul bashar memang jihad rumit para lelaki zaman ini.
.
Bahkan yang menunduk dan memejam matapun belum tentu pandangannya terjaga. Saya pernah bertanya kepada seorang kawan yang tiap bersua akhwat lehernya ditekuk ke bawah dan kelopak matanya dirapatkan, "Ngapain?"
.
Dia menjawab, "Ngebayangin."
.
Lha..!
.
Disadur dari tulisan Ust @salimafillah
๐Ÿ“ท : @asep_bolang46
. .
โž– #sharedbyarbi #muslim #ikhwan #sahabat #nabi #peka #hati #selfreminder #islamicreminder #jagapandangan #jagahati #syarifarbiphotos
#vsco #snapback #instagood #photooftheday #menganti #primeshots #explorekebumen #indonesia #jomblohits #singlelillah #jodoh #nikah

@Regrann from @catatancintamuslimah - Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama pacaran.

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa mati.

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing....
maksudnya domba; yang tak bertanggung jawab.

Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang.
..
Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman kami naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambahi ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasang senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan, tapi pliss.. mohon pengertiannya ladies, karna bagi kami semua itu ibarat panah iblis yang bisa membuat iman kami teriris-iris.. ๐Ÿ˜‚ ..
..
@syarifarbi |

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #nikahasik #jagapandangan #hijab #berhijab #syari -

#repost from@fiqihcinta

Bismillah....
.

Andai wanita tahu apa yang ada dalam pikiran kami, niscaya mereka tak akan mau dekat-dekat dengan kami,hingga menerima hubungan cinta palsu; yang bernama โ€pacaran". .

Andai wanita diberikan kesempatan walau sesaat saja, untuk bertukar indera penglihatan dengan kami, niscaya tak akan ada yang mau mempertontonkan 'perhiasan' indahnya walau hanya sebentar saja di depan publik; demi sebuah pujian.

Jika kamu tak paham apa itu lelaki?
Bayangkan saja, bahwa kami ini adalah sekumpulan serigala yang sedang asik memperhatikan domba-domba yang sedang digembalakan di padang rumput yang luas.
Dan tunggu saja apa yang akan terjadi saat sang penggembala itu pergi.

Bukannya mau berlebihan, namun itu adalah keahlian kami para lelaki sebagai pemangsa ulung sejati, kami punya banyak trik untuk menjerat kalian yang berkeliaran tanpa proteksi.

Sudah fitrah kami diciptakan untuk memiliki sedikit kuasa atas diri kalian. Jadi jangan macam-macam dengan buasnya kami atau kalian bisa celaka

Namun tenang saja.
Di antara kami ada sekelompok anjing-serigala yang telah dijinakan tuannya untuk ditugaskan melindungi para domba dari sergapan pencuri dan serigala liar berbulu...kambing..
maksudnya domba; *yang tak bertanggung jawab*. Kami takkan menyantap daging kalian begitu saja, kecuali apa yang telah di berikan oleh tuan kami dan itu halal bagi kami.
Ssstt...tapi jangan mendekati serigala yang sedang kelaparan, atau kamu bisa hilang.
..
Ya.
Begitulah gambaran tentang kami, kami tercipta dengan nafsu dan kuasa namun akal dan iman telah Allah Ar-rahman berikan pada kami agar bisa mengendalikannya.

Namun kadang; iman kami naik dan turun atau bahkan bisa anjlok dratis, maka janganlah kalian tambahi ujian kami dengan selfi kalian yang narsis; selalu pasang senyuman sok manis.. Oke kami akui itu cukup menggemaskan, tapi pliss.. mohon pengertiannya ladies, karna bagi kami semua itu ibarat panah iblis yang bisa membuat iman kami teriris-iris.. @syarifarbi |

#sharedbyarbi #reminder #islamicreminder #selfi #pacaranharam #singlelillah #ayongejomblo #jomblohits #pemudahijrah #muslimah #hijrah #nikah #nikahasik #jagapandangan #hijab #berhijab #syari

Most Popular Instagram Hashtags