#serampangan

MOST RECENT

Ilham Nuruddin Al-Huda
Dia adalah manusia Serampangan yang cukup taat "aturan". Dalam perjalanan hidupnya, ia sudah melakoni banyak pahitnya bernafas dengan cara Serampangan.
.
Bersama saya, ia pernah jalan kaki dari Universitas Gadjah Mada (UGM) di Bulaksumur sampai Asrama 10 Muallimin di Patangpuluhan. Bukan karena ingin mencari sensasi. Tapi karena benar-benar tak punya duit untuk naik kendaraan apa pun.
.
Pernah juga dia naik TransJogja dari Halte Ngabean sampai Halte Ngabean lagi hanya untuk tidur. Beberapa kali untuk membaca buku. "Sebab di TJ aku menemukan kedamaian sejati," katanya.
.
Di Merbabu, dari pertengahan antara POS 1 dan POS 2 via Suwanting, dia "nyeker" alias tak beralas kaki sambil membawa dua tas Carrier—sampai turun ke Basecamp. Tanpa sambat. Ikhlas. Dan rainya tidak menampakkan kepamrihan.
.
Kalau dia mengerjakan semua itu tanpa disadari melalui suatu cara, jarak, dan sudut pandang Serampangan, maka mana mungkin bisa dia melakukannya? Maka mari kawan semua, sekali-sekali lah Anda ini, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, mari mengaktifkan jiwa Serampangan kalian masing-masing.
.
#serampangan

Aku neng gunung ki ora mung muncak, dab. Tapi aku nggolek wejangan elmu seko sepuh neng kono. Gak percoyo yo karepmu percoyo yo awakmu dewe sek milih.
.
.
.
#serampangan

Nice doing business with you guys!
That was awesome..👍
Good Look and Get Luck to each of you...
.
.
.
.
.
.
#Reading session
#serampangan
@alikalamnd @ponakannya_om @latuconsinavitoamando

#SERAMPANGAN #READINGSESION music : @officialhaluslembut menyentrik tanpa intrik ~

__________________
Enggan Harap, Enggan Percaya

Jika ujung ini hanyalah awal dari segala mula
Sampai kapan aku akan sampai?
Aku terjebak dalam tanya yang kau sebabkan
Jawablah, setelah kau ajarkan aku mempertanyakan celamu

Dan aku menjadi anak ayam yang terbirit
Dibawanya musang ajal lari menyambar
Mega jingga menyala damai menusuk netra
Melahap pencari lentera, masa depan katanya

Jika ujung ini memang tak kunjung buntung
Telinga siapa doyan mendengar raung?
Bahkan sahabat melenakanku, sengaja
Kau benar, namun perangai itu tidak baik, hematku

Sebagian darimu ialah yang membaca ini
Mungkin suatu ketika kau dengar tafsirannya
Kala terseduh kopi atau teh dalam suasana teduh
Lalu hujan simpati, pada wajah penuh empati lusuh

Sepoi hasutmu melelapkan, tusuk kala mata tertutup
beruntungnya aku pelupa, namun belum saat ini
Maka dari itu ku tanam luka pada sederet aksara
Hingga masa tiada menggerus genap aroma lara
.
.
.
@tutur_sunyi
.
.
.
#hope #nohope #trust #fall #bleed #broken #pain #wish #tears #closed #darkness #madness #serampangan #patah #weird #prosa #karyasastra #sastra #puisi #kata #rampaiaksara #sunyibertutur

Nanda Rijalul Fikri.
Pada Senja Bersastra di Malioboro (SBM) yang lalu, ia tampil ke panggung membawakan puisi karyanya sendiri. Puisi yang murni. Tak terikat oleh keinginan untuk terkenal oleh puisi itu. Sebab puisi itu lahir bukan hanya melibatkan mata untuk mengobservasi, tapi juga mengalirkan nurani guna menjernihkannya.
.
Sungguh. Kalau Anda membaca puisi-puisinya, itu merupakan cerminan kekayaan intuisi batin yang telah susah payah ia temukan dalam dirinya, bukan hanya sekedar puisi "main-main" yang numpang nggaya nongkrong di Kuntum.
.
Bahkan saya percaya bahwa saat ia menggubah puisi — tentang tingginya derajat perempuan — itu, yang ia pikirkan satu: apa pun bentuk karya sastranya, yang penting ialah bisa mewujudkan kebermanfaatan bagi orang lain, juga melanggengkan suasana katarsis di dalam kesadarannya.
.
Bagi kalian semua, segeralah perkawan ia—dalam kondisi apapun. Karena suatu saat nanti, ia akan kau temui bukan sebagai sastrawan ataupun penyair, tetapi sebagai orang yang telah lulus menjadi "manusia".
.
#serampangan

Bukan hanya bener, tapi juga musti pener.
. . .
#serampangan

Oli samping yang di tengah
.
Benul-benul banal. . .
.
.
.
#kosbebas #jammalam #banal #serampangan #bebasbanget

Bilang sama si dilan, yang berat itu memanagement group band/music bukan rindu. Hiks!

#dilan #dilandakesusahan #serampangan #rokerrotikering #rokerjamanow #lontongcapgomeh

"Crew Genesis beserta krupuk & sup ayam Phil Collins" #mentalmenerabas #serampangan

Croatia.
Mandzukic, Modric, Iwak Pitic.
#minimalismindonesia
#snapseed
#serampangan
#shotwithiphone

Saksikan live serampangan nyanyi bareng di kafe mari santai santai malam ini
.
.
.
#serampangan
#nyanyi
#musik
#selow
#ngopi
#ngopiyok

Membuatku tertawa...
#ngoco
#serampangan

[M. HAFIYYAN FIKRI]

Jurusan : Teknik Geofisika
.
.
*Fiyyan, dikenal sebagai tahu bulat, karena sering buat plan mendadak yang membuat semua orang kelabakan. Dan juga radikal, karena walaupun mendadak. Plan itu harus dilaksanakan. Fiyyan akan melakukan segalanya untuk membujuk kami menerima idenya secara sukarela, dengan caranya yang unik. Waktu KKN walaupun sebal kami selalu menuruti kata Fiyyan, meskipun begitu rasa lelah kami karena kekeosan, terbayar dengan riuh ramai warga yang merasa senang. Fiyyan itu kepalanya acara acara sosial Cisandag. Dan menurutku, semua acaranya sukses dan berkesan. Dan juga penakluk anak anak bandel Sandag. Cara menaklukannya gimana ? Ngejek dan ngajak berantem. Wkwk. Pokoknya apapun yang dipikirin Fiyyan, dia membuat semua orang jadi terlibat berjuang dengannya. Kadang itu membuat kami kesal. Tapi tanpa sadar kami justru jadi banyak melakukan hal, dan waktu waktu di KKN jadi lebih worth it. Untunglah Fiyyan di Sandag, jadi dia bisa bebas berkiprah. Wkwk. Ohiya, Dia selalu ikut mengantar anak anak sekolah. Anak anak sebenarnya dekat dengan Fiyyan, mereka selalu cari perhatian dengan ngambek dan merajuk atau musuhin Fiyyan. Btw, video profil Fiyyan juga paling unik karena di shoot depan kamar mandi Rumah Isi yang Fenomenal. Cmiiiw!
.
Ada yang punya momen berkesan bareng Fiyyan?
Tell us!
.
#letterM #cisandagteam 
#radikal #tahubulat #socialgenius? #serampangan
#RumahIsi #periuk

[Grha Gandana Putra]

Jurusan : Teknik Perminyakan
.
.
*Gege adalah orang yang paling sering bolak balik sandag cipakem, saking seringnya dia bisa 2 kali lebih cepat dari biasanya. Gege sering banget kemana mana pakai sarung, kadang juga nyeker (ga pake sendal) kemana mana. Dan diketahui dari beberapa sumber karena mobilitasnya ke dusun dusun gege jadi punya banyak fans dimana mana bahkan di Cisandag, Gege dapat fans yang tidak terduga! . Gege juga jadi pembawa kabar tentang isu dan keadaan di dusun lain. Oh, Gege juga merupakan pemopuler istilah 'bolon' yang sekarang jadi virus permanen. Salah satu vokalis Cisandag ini juga sudah berjasa mengajarkan anak anak di Cisandag untuk mengumandangkan adzan :'). Cowo mobilitas tinggi ini, akhirnya bisa melabuhkan sisa sisa waktu KKNnya di Cisandag dengan tenang*
Cmiiw!
.
Ada yang punya momen berkesan bareng Gegs?
Tell us!
.
#letterG #cisandagteam #mobilitastinggi #vokalisandag #serampangan #periuk

Bagaimana mungkin ini bisa terjadi di Kota Bandung yang silih asih termasuk ka mahluk-mahluk selain manusia, seperti pohon misalnya, Kang @ridwankamil ? Beri ruang buat pohon agar bisa tumbuh dan hidup secara layak. Semangat Kang, mari perbaiki! Kami dukung dan bantu memperbaiki \m/ .
#ruang
#design
#pohon
#mahlukhidup
#bandung
#serampangan

Semakin sore semakin kere
.
.
.
#serampangan #guccigang

Most Popular Instagram Hashtags