#selfnoted

MOST RECENT

:: TENTANG WAKTU :: Sejatinya kita sedang berlomba bersama waktu.
Waktu yang kita tangisi dan tertawakan, waktu yang kita buang dan yang kita manfaatkan, waktu yang kita sia siakan dan maksimalkan.

Ya kita sedang berlomba bersama waktu, kita semua sedang berlari menuju garis finish kita masing-masing dan dengan tetangga waktu yang berbeda satu sama lainnya.

Waktu yang tak pernah kembali dan kelak kita tangisi baik di dunia di akhirat, dan bukankah kita pernah mendengar sebuah risalah bahwa kelak di akhirat kita akan di tenggelamkam air mata kita, Air mata Tangisan atas waktu yang telah kita sia siakan selama hidup di dunia.

Bukankah kita juga pernah mendengar risalah bahwa sebahagian dari kita kelak akan berbangga karena telah memaksimalkan waktu selama dunia dan memudahkannya menuju surga.

Atas waktu yang tak akan pernah kembali dan tak akan terbeli janganlah engkau sia siakan.

Atas waktu yang akan kelak Rab-mu akan pertanyakan tiap detik yang kau buang, janganlah engkau sia siakan
Atas waktu yang kelak engkau tangisi dan sesali karena kejadian hari ini atau yang telah terjadi, janganlah engkau sia siakan.

Manfaatkanlah waktu jangan sampai engkau merugi karena waktu yang telah terbuang sia sia. “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3). #selfnoted

#Repost from @20thcenturyfoxid ・・・
.@amandlastenberg bercerita tentang perannya sebagai Ruby dalam #TheDarkestMinds, di bioskop mulai 15 Agustus.



Film nya nyeritain tentang kemampuan anak" superpower... pada dasarnya 5 kemampuan, pengendali ilmu pengetahuan, pengendali listrik, pengendali api, pengendali benda material... dan pengendali pikiran. Can you imagine? Bisa mengendalikan pikiran siapa pun... it is WOW... but after many thinks, dimana letak seru nya hidup? You not always got what you want, but Allah always give what you need... & ga perlu terlalu ambil berat tentang pikiran orang lain... its your life... not theirs...
Tp pelem nya seru ditonton nih.. wkwkwk..
#selfreminder #selfnoted #bebetter #improvement #DontComplain #DontComplain #greysayso #grind

#Selfnoted
#Selfreminder
#Niceshare
❤❤❤❤🙏🙏🙏🙏

Sadar ga bumi bergerak bukan buat kita doang, jadi jangan egois.

Nah gw biasanya kalo lagi butuh energi, ruang, me time atau apapun itu, hal yang paling gw suka lakuin adalah ketemuan sama sahabat sahabat lama gw.

Seru aja gitu berbagi cerita cerita lama, ngobrol sama yang tau kita gimana, atau cerita sama orang yang dulu lo sering bgd ngabisin waktu bareng, mau sedih seneng, ups and down, lah segala lah.

Itu tuh kaya ngembaliin energi lagi aja, kaya di isi ulang, hal sederhana yang bikin hati baik lahi. Ternyata kita masih butuh sahabat sahabat baik kita, ga banyak mungkin tapi pasti ada.

#thanksfriend
#selfnoted
#remainder
#yoga4growth

Karena tak ada kebaikan dalam sesuatu yang berlebihan... #selfnoted #selfreminder

Semenjak merantau, travelling jadi salah satu kewajiban kalo ada waktu luang~~~ "ngerasain ruang kota" itu jadi misi gue kapanpun bepergian... sejak ambil major yang bisa dibilang slightly different, perlahan itu merubah cara pandang gue akan arsitektur~~~ dari keindahan single building jadi keindahan mereka dalam kota, bagaimana interaksinya sama masyarakat dll. Arsitektur itu luasssss... pengertian kalo keindahan bukanlah hanya visual tetapi bagaimana manusia dapat hidup didalamnya, sustain didalamnya dan terus membuat kota itu dinamis dengan kaitannya dengan sejarah mereka (salah satu yang meng-influence bangunan mereka).. semua ini bukan omong kosong dan kota kota disini jerih payah untuk membentuk semua yang ada sekarang... tidak ada yang instan dan pastinya semua keputusan yang diambil tidak melulu baik untuk semua, harus ada yang dikorbankan (dulu gue paling gak suka baca historical books dan teman temannya yang gue pikir terlalu theoretical dan maunya langsung focus desain)~~~ bersyukur karena uda dikasih kesempatan buat terus explore semua ke kepo an ini #positifkepo .
.
.
.
.
#architecture #selfnoted #munich #germany #summer #holidays #2018

Hari ini meet and great CEO Dudusan.com membuka wawasan saya jaman sekarang untuk wiraswasta amatlah sangat mudah & murah. Yang susah adalah menciptakan produk yang berbeda & disenangi oleh pasar serta komitmen qualitas produk (rasa, bentuk..yg paling momok adalah pelayananan antar barang & mutu barang). Saya lihat di mall para spg, spb, & sales pasif menjemput bola karena tempat mereka bekerja adalah destinasi dan pembeli hanya cerita lalu seperti angka binary..apalagi wajahnya datar tak ada api semangat hidup, bosan tidak ada ilmu yang digali.Calon pembeli hanya tamu.
Sedangkan para wiraswasta membentangkan jaringan yang amat sangat luas hanya seorang diri.Keyakinan Allah Maha Adil, Ide, energi terbentuklah komunitas bahkan menjadi persaudaraan. Jangan tawarkan wiraswasta kredit, target, point, dan modal besar tapi tawarkan tantangan berinovasi & kebersamaan (koperasi) Insha Allah negara akan berdaulat masa depan mental anak cucu juga kuat. Allah SWT sayang kepada kaum yang saling membantu. Ini hanya pendapat pribadi karena saya sedih ternyata kekayaan bukan harta melimpah dan paling dan paling dll.. kaya adalah persaudaraan, inovasi dan terutama keyakinan kepada Allah SWT. Ya Allah Maha Penyayang..sadarkan aku dan saudaraku dari lupa terhadap-Mu & sesama. Aamiin #selfnoted

Terkadang manusia selalu memiliki keinginan untuk membalas sikap kurang menyenangkan orang lain kepadanya atau ketidakbaikan yang datang padanya.

Tapi Allah SWT selalu memberikan peringatan terbaikNYA.. 👆😇
.
FLAWLESS ❤❤❤ ~[QS. Ar-Rahman:60]
.
Met Sholat Maghrib !!
.

#selfreminder
#selfnoted
#thankful
#alhamdulillah
#beagoodhuman
#like4likes
#bepatience
#likeforlikes
#likeforfollow

Copas
M U H A S A B A H

Ada orang yg menunggu pagi, hanya untuk darah dicuci ginjaLnya.. Ada orang yg menunggu pagi, hanya untuk menebus obatnya.. Ada juga orang pagi hari menggigiL karena semaLaman hujan dan tidak punya tempat berteduh.. Dan ada juga orang yang pagi harinya tidak mendapatkan apapun untuk dimakan.. Ada juga orang yang pagi harinya diLanda musibah kebakaran, Longsor dan kematian.. Ketika kita merasakan penderitaan2 ini, maka kamu akan paham makna dari hadits berikut : "Barangsiapa yang melewati pagi harinya dengan perasaan aman dalam rumahnya, sehat badannya, dan memiliki makanan untuk hari itu, maka seakan-akan ia telah memiliki dunia dan seisinya”. SubhanaLLah .... Namun kenyataannya ALLAH berfirman, "Dan sedikit sekali dari hamba2-Ku yang bersyukur (kepada ALLAH )."QS Saba':13

Banyak yang hari2nya diisi dengan mengumpuLkan dosa jariyah, mengeLuh, iri dengki, hujatan, ghibah dan fitnah kepada orang Lain tak berkesudahan sebeLum nafsunya terpenuhi.. Begitu seringnya kita bangun pagi daLam kenyamanan sehingga menganggap segaLa nikmatNya seoLah haL biasa dan baru terasa berharga disaat ALLAH mengambiLnya dari kita.. “Ya ALLAH... sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ILmu yang bermanfaat dan Rezeki yang baik dan amaLan yang (Engkau) terima”

Ya ALLAH,..jadikan kami orang2 yang mampu berfikir bahwa waktu yang berkah adaLah waktu yang diisi dengan penuh kebaikan, Aamiin.. Karena jika kamu berbuat baik sesungguhnya kamu BERBUAT BAIK untuk DIRIMU SENDIRI (QS Al Isro': 7)

BarakaLLahu fiikum

#selfnoted

Some people said "we have to lose thing before we can truly appreciate them" #selfnoted

Copas
M U H A S A B A H

Ada orang yg menunggu pagi, hanya untuk darah dicuci ginjaLnya.. Ada orang yg menunggu pagi, hanya untuk menebus obatnya.. Ada juga orang pagi hari menggigiL karena semaLaman hujan dan tidak punya tempat berteduh.. Dan ada juga orang yang pagi harinya tidak mendapatkan apapun untuk dimakan.. Ada juga orang yang pagi harinya diLanda musibah kebakaran, Longsor dan kematian.. Ketika kita merasakan penderitaan2 ini, maka kamu akan paham makna dari hadits berikut : "Barangsiapa yang melewati pagi harinya dengan perasaan aman dalam rumahnya, sehat badannya, dan memiliki makanan untuk hari itu, maka seakan-akan ia telah memiliki dunia dan seisinya”. SubhanaLLah .... Namun kenyataannya ALLAH berfirman, "Dan sedikit sekali dari hamba2-Ku yang bersyukur (kepada ALLAH )."QS Saba':13

Banyak yang hari2nya diisi dengan mengumpuLkan dosa jariyah, mengeLuh, iri dengki, hujatan, ghibah dan fitnah kepada orang Lain tak berkesudahan sebeLum nafsunya terpenuhi.. Begitu seringnya kita bangun pagi daLam kenyamanan sehingga menganggap segaLa nikmatNya seoLah haL biasa dan baru terasa berharga disaat ALLAH mengambiLnya dari kita.. “Ya ALLAH... sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ILmu yang bermanfaat dan Rezeki yang baik dan amaLan yang (Engkau) terima”

Ya ALLAH,..jadikan kami orang2 yang mampu berfikir bahwa waktu yang berkah adaLah waktu yang diisi dengan penuh kebaikan, Aamiin.. Karena jika kamu berbuat baik sesungguhnya kamu BERBUAT BAIK untuk DIRIMU SENDIRI (QS Al Isro': 7)

BarakaLLahu fiikum

#selfnoted

A Strong woman won't let anyone get the best of her.

But Woman of Strength gives the best of her to everyone. 🙆🙅🙇
.
.

The ' "Biyayak'an" Pose 😀 📷 by : @r.gobet
.
.
#selfnoted #selfreminder #bestrength #lifeenthusiast # #womanempowerment #positivevibes #beyourself #stayyoustaytrue #instamoment #instapic

Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri.
Senyuman disetiap hariku bukan karena hidupku sempurna tapi karena aku bersyukur untuk setiap rahmat yang diberi tuhan dihidupku
Tidak perlu menjadi sempurna hanya untuk menjadi bahagia
Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada
Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#selfnoted #igers #fujifilm #xt10 #bali #balibible #balivibes #l4l #bestoftheday #instapopular #igers #society #jalanjalan #photography #sunset #traveler #travelgram #traveldiary #mytripmyadventure
📸: @angga.vandi

"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu"

#afternoonthought
#selfnoted

🌷Muhasabah Diri🌷

Muslim kaya raya itu sangat disarankan dan dianjurkan... Sahabat Utsman bin Affan sampai 1.400 tahun setelah meninggal pahala jariyah nya terus mengalir dari perkebunan kurma dan sumur milik Yahudi, yang beliau beli saat berjuang bersama Rasulullah.
Hasilnya bisa dilihat sampai sekarang, hotel dan kebun kurma yang berbuah sepanjang tahun yang dana nya untuk kesejahteraan umat. Masyaa Allah... Jika tujuan utama mengejar dunia, maka dunia akan membalas dengan tanah 2x1 meter saja.

Tapi jika fokus mencari ridho Allah dan harta yang dicari semasa hidup untuk jariyah maka balasannya surga dan seisinya inshaa Allah... Semoga kita semua menjadi muslim/muslimah yang mampu menjadi Utsman bin Affan di masa kini.. Aamiin...aamiin...yaa Robbal'alaamiin...
🙏🙏🙏😇 #selfnoted
#repost
#copasMbaAnnaNanosprayMCI

Most Popular Instagram Hashtags