[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#selfdaily

596 posts

TOP POSTS

Aku mau jadi sesuatu yang kau tau itu aku ~


#Personaldocumentary #selfdaily #bali #balidaily #prdpt_

#농협 #하나로 우리 팀 17년 건승하자 !!

I’m happy that I can finally say I created a fitness IG page @vsj_fitness_ and working on a YouTube channel! This page will include uploads of workout routines I do and Zumba dances choreographed by me that I teach my students. I hope I can connect with and inspire others to reach their fitness goals!! #Fitness #Lifestyle #Zumba #Model #GRFitness #womenshealthmag #SelfDaily #YouTube #Inspo #Goals

ㅁㅏ !

겨울이라고오오오¿

오랜만에 연희동 촬영 :)
크림필즈 역시 핫초코 짱입니다 🙏🏻
#봄을입다 #체리빌레

오래간만에 샤삥(feat.내쇼핑노예와ㅎㅎ)

데이트하기좋은날 #플라워원피스 추천해드리고싶네요 🌷

MOST RECENT

오래간만에 샤삥(feat.내쇼핑노예와ㅎㅎ)

겨울이라고오오오¿

오늘 날씨가 너무 좋아서☁

찬바람=앞머리떡짐+볼빨개짐
꼬기먹구 집와서 또 칰칰 ㅋ

🌱

숙투더갱이랑

킨더조이 사주고 성공할때까지 옆에 있으라는 애랑ㅋ(즐ㅋ)🙄

오랜만에 만난만큼 맛난거 먹기 🍻

.
"Kakakmu juara kelas, kok adeknya ngga bisa?" | "Adeknya kurus, cantik kok kakaknya beda?" | "Kamu lulusan PTN kok kalah sama yang lulusan PTS?" | "Itu lho temenmu seumuran anaknya udah dua kok kamu belum juga nikah?" | "Kok dia cantik, badannya bagus banget?" | "Itu lho si A ditiru, serius dikit dong jangan maen mulu" | "Itu lho si anu gajinya udah gedhe banget, nah elu?" dan berbagai kalimat menyudutkan yang mengandung unsur membandingkan lainnya
.
Tanpa disadari pertanyaan dan kalimat menyudutkan itu membuat subjek yang terbully menjadi rendah diri dan merasa ngga berharga. Inilah contoh kecil dari kebiasaan membandingkan, kebiasaan kompetitif yang ironis nya sudah ditanamkan sejak dini di lingkungan pendidikan. Kata kak @lilisakilah "Liat aja tuh orang di jalanan pada kebut-kebutan biar cepet sampe? Padahal yg dikejar apa? Emang tiap berkendara mereka lagi ikutan balapan?" Seolah-olah yang tercepat adalah yang terhebat. Seolah-olah yang telihat wah adalah termewah
.
Padahal, membandingkan adalah usaha sia-sia dan so wasting time. Padahal setiap manusia itu prosesnya beda-beda dan ngga adil kalo dibandingkan. Bahkan saudara kembar identik pun ada bedanya. Ya karena setiap manusia itu unik. Mulai dari lingkungan keluarga, pola asuh orang tua, lingkaran pertemanan, buku bacaan pilihan, dan berbagai macam faktor yang membentuk pribadi manusia
.
Coba amati sekitarmu, ada ngga temen SD mu yang dulu pendiem, cupu sekarang jadi cerewet dan modis abis? Ya itu salah satu bukti bahwa manusia itu dinamis. Dan yang sifatnya dinamis itu ndak bisa semena-mena di labeli (dagangan kali dilabeli?)
.
So please be aware Guys, perhatikan upayamu untuk perhatian ke temanmu itu adalah murni perhatian, sindiran, nyinyiran, judging, atau bahkan membandingkan?
.
Ganti pertanyaan dengan nada lebih positif yang menyejukkan telinga dan hati lawan bicaramu. Kebayang kan kalo lama ngga ketemu temenmu trus pertanyaan pertama yang ditanyain adalah "Kapan nikah? Itu lho si Z sudah nikah" padahal kamu nya masih mau kuliah dulu atau berkarya dulu misalnya
.
-Sekian-
.
#selfreninder #selfnoted #selfdaily #stopcomparing #stopcomparingyourself #stopjudging #beaware

바람오지구여~~~~~~

머리를 잘랐다 👌🏻

돈 마이 벌어서 더 좋은데 가쟙 ✈️

끗 ! 다시 일상으로..😂

제주도에서의 마지막 밤 🍻

1주년 여행 🤘🏻

1주년 여행 👋🏻

운전발로하시는 황부인씨 😬

Most Popular Instagram Hashtags