#sausmentega

MOST RECENT

Ini nih coy, bakso bakar otentik banget ama bakso bakar di malang. Liat tuh gambarnya. Bikin kangen kan?? Besok mimin akan testing lg dengan lelehan keju mozarella dan saus keju. Tunggu tanggal mainnya ya... #baksobakar #baksobakarmozarella #baksobakarnyaknyus #bakso #grill #mozarella #teriyaki #sauskeju #sausmentega #saustelorasin #kekinian #kulinersby #kulinersurabaya #surabayakuliner #foodies #surabayafoodies #baksokasar #bumbu #foodporn #enak #gurih

Akhirnya masak2 lagi..AYAM GORENG SAUS MENTEGA #yummy #ayamgoreng #sausmentega

Ayam Goreng Mentega Recipe..
.
Bahan yang diperlukan:
o 250 gr Ayam, potong
o 1 sdm air jeruk nipis (boleh di skip)
o 3 siung Bawang Putih, cincang
o 1 buah Bawang Bombay, iris memanjang
o 1 sdm Saus Tiram
o 1 sdm Saus Tomat / Saus Sambal
o 3 sdm Kecap Manis
o 2 lembar Daun Jeruk
o 1 lembar Daun Salam
o 1 ruas Serai, geprek
o 1/2 sdt Lada Bubuk
o Garam secukupnya
o Penyedap Rasa secukupnya
o 3 sdm Mentega / Margarin
o Cabe Rawit secukupnya
o 2 sdm Minyak Goreng untuk menumis
o 2 gelas Air

Cara memasak:
1. Cuci bersih Ayam, lumuri dengan jeruk nipis, diamkan + - 15 menit, bilas
2. Lumuri kembali dengan Garam dan Penyedap Rasa secukupnya. Diamkan kembali + - 15 menit.
3. Siapkan wajan, panaskan minyak untuk menggoreng ayam, tambahkan 1 sdm Mentega / Margarin.
4. Goreng Ayam hingga kecoklatan, Sisihkan.
5. Siapkan wajan, panaskan 2 sdm Minyak dan tambahkan 2 sdm Mentega/Margarin, lalu tumis Bawang Putih dan Bawang Bombay hingga harum.
6. Masukkan Daun Jeruk, Daun Bawang, dan Serai.
7. Tambahkan Saus Tiram, Kecap Manis, dan Saus Sambal, aduk.
8. Tambahkan 2 gelas Air, masukkan Ayam Goreng.
9. Kecilkan api, masukkan Cabe Rawit dan Lada Bubuk, aduk, tunggu hingga Air sedikit menyusut/meresap dan Ayam empuk.
10. Sajikan.

Selamat mencoba ukhti fillah ..
#cooking #foodrecipe #ayamgoreng #tumisayam #ayammargarin #ayammentega #sausmentega

UDANG GORENG SAUS MENTEGA

Bahan
250 gram udang (pilih yang agak besar dan masih segar)
1 buah jeruk nipis (peras airnya) 
Kecap manis (secukupnya) 
Saus tomat (secukupnya) 
Saus sambal/cabai (secukupnya) 
Kecap asin (secukupnya) 
Merica bubuk (secukupnya) 
Kaldu bubuk (secukupnya) 
Garam (secukupnya) 
60 gram mentega atau margarin
Air (secukupnya)

Bumbu Cincang Halus
1 buah bawang bombay
5 siung bawang merah 
2 siung bawang putih

Cara Membuat
1. Bersihkan udang dan kupas kulit serta buang kepalanya. Lumuri dengan air jeruk nipis kira-kira selama 10 menit agar tidak amis lalu tiriskan.

2. Panaskan mentega lalu tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga harum.
3. Tambahkan garam, kecap asin, merica bubuk dan gula secukupnya lalu masukkan udang.
4. Tumis hingga daging udang setengah matang lalu tambahkan sedikit air.
5. Masak hingga beberapa saat sampai udang benar-benar matang.
6. Tambahkan kecap manis, saus tomat, saus sambal/cabai dan kaldu bubuk. Aduk-aduk sampai rata lalu masak beberapa saat.
7. Jika dirasa bumbu sudah meresap, angkat lalu sajikan di piring saji.
Sumber: vemale.com

#reseplezat #udanggoreng #seafood #sausmentega #udang #indonesianfood

Crispy Fried Chicken Butter Sauce @platinumresto

Ini mirip sma postingan sebelumnya, cm bedanya ini pake saus mentega dan ga pedes.
tp soal rasa sama kok enaknya 👍(Include Rice) •











#crispychicken
#buttersauce
#ayamfillet
#sausmentega
#ayamsausmentega
#ayamgorengmentega
#platinumrestocafe
#supermallkarawaci
#food
#foodporn😍
#foodie
#instafood
#tangerangfoodstory
#feedfeed
#lfl
#l4l
#galleryfood
#myfood
#foodgasm
#foodphotography
#foodstagram
#foodaddict
#foodpost
#igfood
#foodpics
#yummy
#foodshare

Di Eztu Sweets Cafe, kamu bisa nikmatin porsi besar Chiken Rice Bowl dengan pilihan rasa yang bermacam macam dengan es teh manis jumbo cukup dengan harga 20 ribu saja, selain itu untuk dinikmatin bareng bisa nambah pesen aneka gorengan kayak paket gorengan onion, kentang dan sosis. Kalau mau lebih joss bisa nyobain brokoli krispynya. Kalo mau diet, mending makan dulu yang banyak biar besok kuat dietnya. .
.
.
.
.
Eztu Sweets
Jl. Palagan 100 yogya (10 meter ke utara Gudeg Yu Narni palagan )
#ricebowl #chikenkatsu #teriyaki #ladahitam #sambelijo #asammanis #brokolikrispy #kulinerjogja #kafejogja #gorengan #snackindonesia #snackrenyah #sausmentega #kafe #palagan #tempatnongkrong #makanmurah #hargamahasiswa #porsibesar

#vegetarianfoodshare #vegefood #pareisi #siramsausgohiong #sausberbumbu #kentangpanggangsaus #bakedpotatoes #buttersauce #sausmentega #menusehat #annaskitchen😋
Annaskitchen🙏🙏🏻
**Pare isi kukus siram saus gohiong**
**Kentang Panggang Saus mentega**

Most Popular Instagram Hashtags