#satugen

346 posts

TOP POSTS

Ada berjuta mimpi Indonesia yang sengaja dititipkan Tuhan pada mutiara-mutiara Ranu Pani. Ketika mereka tak ada semangat untuk mewujudkan mimpi itu, maka kitalah yang telahir lebih dahulu untuk mengajak dan memberikan cerita, agar mereka dapat termotivasi dan selalu optimis dengan cita-cita yang mereka inginkan.
#Ngajaritukeren
#satuGEN
#MengajardiRanuPani

You always be crunch, okay 😘

#suratdariranupani

"Nama saya Citra. Ingin menjadi dokter. Karena ingin mengobati orang sakit. Saya ingin menjadi dokter disini menjadi pertama"

Desa Ranu Pani terletak di Lumajang, Jawa Timur. Mungkin banyak pendaki Gn. Semeru yang mengetahui desa ini karena merupakan salah satu jalur pendakian. Namun, tidak semua dari mereka tahu bahwa desa ini membutuhkan perhatian dari masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Sekilas desa ini terlihat makmur dan kaya dengan berbagai hasil perkebunannya, anak anak disana memiliki impian dan cita cita yang terbatas yaitu petani. Yang mereka tahu, mereka hidup untuk jadi petani dan petani tidak butuh sekolah. Karena bagi mereka, orang tua mereka adalah petani sukses. Itu fakta dan kesialannya.

#satugen #ngajardiranupani
#pursuitofportraits #instagood #indonesia

Atraksi sulap dari salah satu relawan Pekan Nusantara di Pulau Pisang kemarin.
______

Tidak peduli profesi apa yang mereka jalankan. Asal memiliki niat dan visi yang sama, kita bersinergi mencerdaskan negeri!

#GenerasiEmasNusantara
#SatuGEN
#NgajarItuKeren
#NgajarDiPisang

Semoga kata merdeka yang mereka pekikan bukan hanya menjadi sebuah kata tanpa arti, tetapi menjadi penyemangat untuk mewujudkan cita-cita mereka.

MERDEKA!

@gen_indonesia
#SatuGEN
#Ngajaritukeren
#NgajardiRanuPani

Pertama kali ngajar bareng @gen_indonesia dan mendapatkan kondisi yang gak pernah di prediksi dari awal mencoba utk ikutan. Kondisi anak anaknya yang paling tidak terprediksi. Tapi sumpah, dengan ketemu anak anak yang gak terduga gini (baik kelakuan ataupun pola pikir), bisa bikin gue belajar sabar banget. Serius, seneng banget loh! SE RI US.
.
Aku ketagihan, by😊😊😊. Ikutan lagi yah kapan kapan? Terus liat deh, sabar kan aku sama nakanak? Seneng kan aku sama nakanak? Gapercaya siiiih @ichsanovianto
.
#SatuGen
#NgajarItuKeren
#NgajardiRanuPani
.
Btw, ada vlog nya loh. Pertama kali gue bikin. Gatau kaya apa hasilnya yg penting bikin aja dulu biar belajar, hasil belakangan. Cucokmeongmanjaaaaah, ditunggu yah!

Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, hari ulang tahun, dan liburan yang tak terlupakan
#SatuGen
#NgajardiRanuPani
#NgajarItuKeren

Muka boleh menyebalkan tapi hati jangan ya dek 😘

#satuGen
#mytwinnie
#motherdaughter

MOST RECENT

#suratdariranupani

"Nama saya Citra. Ingin menjadi dokter. Karena ingin mengobati orang sakit. Saya ingin menjadi dokter disini menjadi pertama"

Desa Ranu Pani terletak di Lumajang, Jawa Timur. Mungkin banyak pendaki Gn. Semeru yang mengetahui desa ini karena merupakan salah satu jalur pendakian. Namun, tidak semua dari mereka tahu bahwa desa ini membutuhkan perhatian dari masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Sekilas desa ini terlihat makmur dan kaya dengan berbagai hasil perkebunannya, anak anak disana memiliki impian dan cita cita yang terbatas yaitu petani. Yang mereka tahu, mereka hidup untuk jadi petani dan petani tidak butuh sekolah. Karena bagi mereka, orang tua mereka adalah petani sukses. Itu fakta dan kesialannya.

#satugen #ngajardiranupani
#pursuitofportraits #instagood #indonesia

Semoga kata merdeka yang mereka pekikan bukan hanya menjadi sebuah kata tanpa arti, tetapi menjadi penyemangat untuk mewujudkan cita-cita mereka.

MERDEKA!

@gen_indonesia
#SatuGEN
#Ngajaritukeren
#NgajardiRanuPani

Ada berjuta mimpi Indonesia yang sengaja dititipkan Tuhan pada mutiara-mutiara Ranu Pani. Ketika mereka tak ada semangat untuk mewujudkan mimpi itu, maka kitalah yang telahir lebih dahulu untuk mengajak dan memberikan cerita, agar mereka dapat termotivasi dan selalu optimis dengan cita-cita yang mereka inginkan.
#Ngajaritukeren
#satuGEN
#MengajardiRanuPani

You always be crunch, okay 😘

"Kenalin kak, ini Aku Revo, aku kelas 1 di SD Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kak, kapan-kapan datang ke Ranu Pani lagi yaa...., Aku seneng diajarin sama kakak-kakak. Oya kak, Aku pengen jadi dokter, tapi sama bantuin bapak juga ke ladang hehe😂😂" ceritanya saat itu. "Amiin, iya Nak, Belajar dan sekolah yang rajin ya Revo agar cita-cita kamu tercapai, oya Insyaallah kakak datang lagi ke Ranu Pani" jawabku.

#Ngajaritukeren
#satuGEN
#NgajardiRanuPani

Pada perayaan kemerdekaan yang ke-72 di desa Ranu Pani. Ranu Pani adalah desa terakhir sebelum memulai pendakian Gn. Semeru, tempat semua pendaki membacakan doa keselamatan meminta dihindarkan dari bahaya saat melakukan pendakian. Hanya saja keadaan di tempat ini seperti gambaran skala kecil dari negeri kita tercinta Indonesia. Terlepas dari bentangan keindahan yang memanjakan mata dan kekayaan alam yang mensejahterakan manusia, tersimpan kondisi sistem pendidikan dan sosial masyarakat yang melukai hati saat mengetahuinya. Ironi. Terimakasih @gen_indonesia khususnya panitia yang telah memberikan pengalaman dan momen berkesan dalam kegiatan Pekan Nusantara.

#generasiemasnusantara #genranupani #ngajaritukeren #satugen

Senyum mereka untuk ulang tahun Indonesia ke 72 🇮🇩. #ngajaritukeren
#satuGEN
#ngajardiRanuPani

Sepekan kemarin di Desa Ranu Pani, Lumajang, Jawa Timur.

#GenerasiEmasNusantara
#satuGEN
#NgajarItuKeren
#ngajardiranupani

Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, hari ulang tahun, dan liburan yang tak terlupakan
#SatuGen
#NgajardiRanuPani
#NgajarItuKeren

Pertama kali ngajar bareng @gen_indonesia dan mendapatkan kondisi yang gak pernah di prediksi dari awal mencoba utk ikutan. Kondisi anak anaknya yang paling tidak terprediksi. Tapi sumpah, dengan ketemu anak anak yang gak terduga gini (baik kelakuan ataupun pola pikir), bisa bikin gue belajar sabar banget. Serius, seneng banget loh! SE RI US.
.
Aku ketagihan, by😊😊😊. Ikutan lagi yah kapan kapan? Terus liat deh, sabar kan aku sama nakanak? Seneng kan aku sama nakanak? Gapercaya siiiih @ichsanovianto
.
#SatuGen
#NgajarItuKeren
#NgajardiRanuPani
.
Btw, ada vlog nya loh. Pertama kali gue bikin. Gatau kaya apa hasilnya yg penting bikin aja dulu biar belajar, hasil belakangan. Cucokmeongmanjaaaaah, ditunggu yah!

Alhamdulillah... Padanya aku belajar akan arti kehidupan,
Belajar dengan menembus segala rintangan,
Dijalaninya dengan penuh senyuman,
Semangatnya mengalahkan segala keterbatasan,
Itulah yang membuatnya bertahan,

Anak yang aktif dan juga cekatan.
Ia bernama Sofyan.
#satugen #ngajaritukeren #ngajardiranupani

" Mereka para penerus Desa Ranu Pani.
__
Banyak hal yang saya pelajari tentang pendidikan di desa ini. Salah satu yang selalu mengganjal hati saya adalah motivasi belajar dari anak-anak yang sangat kurang dan dukungan dari orang tua yang juga kurang.

__
Banyak dari mereka lebih memilih untuk bekerja di ladang di bandingkan melanjutkan pendidikan. "

#gevtrip
#ngajardiranupani

Cuplikan
Pagi tadi di lapangan desa Ranu Pani berlangsung upacara adat. Jajan pasar seperti pasung, nagasari, wajik, lupis dan hasil bumi mewarnai hikmadnya ritual adat "pengetan pitulasan". Upacara ini diadakan setahun sekali tepat 17 Agustus. Ritual adat ini dipimpin langsung oleh sesepuh desa yang berasal dari keyakinan mereka yang berbeda. Tersimpan doa dan permohonan pada ritual tersebut untuk keselamatan bagi suku Tengger, penduduk di sekitar gunung Bromo dan Semeru, serta keamanan warisan sumber tirta Tuhan yaitu Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo. Kemudian juga, sesepuh juga tidak melupakan doa-doa penting yang ada di dalam kitab Sutasoma karangan Empu Tantular yang berisi tentang bhineka tunggal ika. *Ranu=Danau
#MengajardiRanuPani
#SatuGen
#ritualadatjawahindu
#ramahtamahpamongdesa

Tepat di depan lapangan Desa Ranu Pani, setelah upacara 17 Agustus, tempat inilah yang paling mencuri perhatianku, perpustakaan Warung Langit, Pondok Sinau Pani, yang digagas oleh bapak Sony dan istrinya. Hmmm..... sangat inspiratif😍😍. Ada tempat sekeren ini, untuk bermain dan belajar bagi anak-anak...👏👏👏👏👏👏👏👏👏👏👏👍 . #MengajardiRanuPani #SatuGen

Berfikir boleh sendiri, pandangan boleh berbeda. Tetapi perubahan selalu tercipta melalui #kerjabersama
_
Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Selamat kerja bersama!
_
#GenerasiEmasNusantara
#satuGEN
#NgajarItuKeren
#indonesia72
#merdeka
#harikemerdekaan
#independenceday

Anak-anak adalah sumber alam kita yang paling berharga
(Herbert Hoover)

Pengajar GEN @mhbr_ary & @cindygeorgianaa
#satugen
#sinergimencerdaskannegeri

Kecerdasan tak selulu soal peringkat,
karena kreativitas tak terikat.
Selayaknya kehidupan,
anak - anak adalah peran besar yang akan terus bergerak untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

#GenerasiEmasNusantara
#NgajarItuKeren
#SatuGEN
#HariAnakNasional

Most Popular Instagram Hashtags