#sarapanroti

MOST RECENT

Perut apa beduk?
Hahahahaha

#sarapanpagi
#sarapanasinan
#sarapanroti

Sarapan praktis yang lagi jadi favorite si duo princess ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Jadi udah jarang ke upnormal gegara emaknya bisa bikin sendiri ๐Ÿ˜‰ *crink crink emak irit
Gak usah pake resep, sambil kondean juga bisa ๐Ÿ˜‹ ๐ŸŽถJapanese cultural festival - Acapella Doraemon

#rotisusumilo #rotisusumiloupnormal #rotitawar #olahanrotitawar #sarapanpagi #breakfast #breadmillo #milo #milo3in1 #sarapanroti #bisabikin #homebake #homemadelover #dapurjomblo #resepmudah #sharresep #masaksendiri #homechef #foodbloger #masakitumudah #rotialaupnormal #upnormal #bikinenak #separuhkulemak #videomakan #videomasak #cookingvideo #new #kekinian #jamannow -----------------------------------------------------------------
Repost:@seto_beri

Sarapan praktis yang lagi jadi favorite si duo princess ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Jadi udah jarang ke upnormal gegara emaknya bisa bikin sendiri ๐Ÿ˜‰ *crink crink emak irit
Gak usah pake resep, sambil kondean juga bisa ๐Ÿ˜‹ ๐ŸŽถJapanese cultural festival - Acapella Doraemon

#rotisusumilo #rotisusumiloupnormal #rotitawar #olahanrotitawar #sarapanpagi #breakfast #breadmillo #milo #milo3in1 #sarapanroti #bisabikin #homebake #homemadelover #dapurjomblo #resepmudah #sharresep #masaksendiri #homechef #foodbloger #masakitumudah #rotialaupnormal #upnormal #bikinenak #separuhkulemak #videomakan #videomasak #cookingvideo #new #kekinian #jamannow

jika roti adalah sedihku pada dukamu;
engkau mentega oles yg menggurihkanya, serbukserbuk coklat yg menyelimutinya dan krim vanila melingkar-lingkar yg meng-elok-kannya...
jika roti adalah pagimu; aku strawberry cheese kesukaanmu...
#sarapanroti
#sajakpagi

โžกโžกโžกโžก swipe .
#sarapan pencitraan pagi ini.. Secara nih pao dibuat kmrn sore ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚
------------
MINI PAO โŒš 1.5jam
๐Ÿฅ 10pcs

Bahan :
Biang :
65gr tepung pao atau tepung protein rendah (cth : kunci biru)
1.5sdt ragi instan
50ml susu cair atau air hangat suam2 kuku (jgn kepanasan, raginya bs mati)

185gr tepung pao atau tepung protein rendah
4sdm gula pasir
1sdm susu bubuk
1/2sdt baking powder
60ml air atau susu cair
2.5sdt mentega putih (bs diganti butter/margarine, efeknya warna paonya tdk terlalu putih nanti)

Cara :
1. Campur bahan biang, aduk rata hingga menggumpal. Diamkan 15mnt hingga terlihat bolong2/berpori2 kasar. Jika tidak berarti raginya tdk aktif. Ulangi lg.
2. Campur sisa bahan yg ada dengan bahan biang td. Uleni hingga Kalis (licin, tdk lengket di wadah)
3. Tutup adonan dengan kain lap lalu diamkan 30mnt.
4. Timbang adonan @ 45gr lalu bulat2kan agar permukaan pao nanti mulus.
5. Roll atau Gilas dengan roller, lalu isi dan bentuk sesuai selera.
6. Diamkan (proofing) selama 30-45mnt tergantung suhu daerah msg2... Hingga mengembang 2-3x lipat.
7. Kukus dengan api sedang selama 10-15mnt. Sajikan hangat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ๐Ÿ™๐Ÿ˜‹
------------
In frame :
mini pao keju topping melt cheddar+parsley
.
.
.
.
.
.
.
.
#sukamasak #kitchenstories #berbagiresep #marimasak #resepdapur #sarapanroti #sarapanpagiku #sarapanku #breakfastphotography #breakfasttimeโ˜•๏ธ #mybreakfast #breakfasttoday #morningmeal #homemadebuns #kireiholicfoodstories #simplemeal #paophoto #bakpaolucu #bakpaokeju #foodphotooftheday #bandungfoodgram #bandungfoodsociety #bandungkulinerfood #kulinerpagi #kulinerlovers #shareresep

Selasa, 17/04/18

Assallammuallaikum.. Selamat pagi.. -
-
CINNAMON ROLL BREAD
@sriwidayati.sw
-
Bahan
400gr tepung terigu protein tinggi
100gr tepung terigu protein sedang
100gr gula pasir
11gr ragi
2btr telur
200ml air es
80gr butter
1st garam
Filling : butter, cinnamon powder, palm sugar, raisin
Topping : almont slice
Polesan : kuning telur
Caranya
1. Mix bahan kering, tambahkan telur dan air es bertahap, mix hingga kalis, tambahkan butter dan garam, mix hingga elastis, istirahatkan adonan 30'

2. Kempiskan adonan, bagi dua sama besar, bulatkan, istirahatkan kembali 10'-15'

3. Ambil adonan, giling panjang dan lebar, beri filling : poles butter, tabur cinnamon, palm sugar dan raisin, gulung dan padatkan, potong menjadi 10 bagian sama besar, susun dalam loyang 20" yg sudah dipoles butter, istirahatkan kembali 30'-45'

4. Poles bahan poles, tabur almont slice, oven 175 selama 20'-25 hingga masak, boleh poles butter selagi panas, segera keluarkan dari loyang dan dinginkan dicooling rak -
Happy breakfast.. -
-
#bread #cinnamonroll #cinnamonrollbread #breakfast #homebake #homebaking #homemade #homemadebread #softbread #asianbread #lovebread #instabread #breadphotography #bakingoftheday #doyanbaking #bakingcookingpemula_roti #roti #roticinnamon #sarapanroti #shareresep #cakedankue #berbagireseproti #rotikuebolu #rotimanis #todaybaking

17-4-2018
Selasa
Tuesday
1- syaaban 1439H
-
Baroqah buat mu @mamafami yang mengenalkan kpd kami PJJ @ain.kamis .
-
Rasanya buat masa ini mak setia dengan resepi Ain.
Lembut amat amat.
Satu rumah suka dengan kelembutan dan kegebuannya.
#bunsardin mak buat petang semalam.
Hanya buat 11 biji saja.
Selebihnya mak buat inti kacang dan sandwich loaf sebab dah malas sgt nak uli.๐Ÿ˜‚.
Rasanya esok lusa kena sambung menguli lg nampaknya.
-
Itu pic bun sardin yang baru keluar dari oven.
Takde nak berhias.
Sebab bun sardin boy namanya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
-
-
#breakfastfortoday #breadforbreakfast #breadforme #sarapanroti #roti #bansardin #rotisardin #homemadebread #homebaked #rotibuatansendiri #fotomasak #fotoroti #feedfeed #anymzbaked #anymzmenu

Haluu haluuuu,,,
Para pecinta roti home Made ๐Ÿ˜
Long time no post yah hehee,,
Ini looh,, Nu Family dikeluarga OmarO Bakery.
Roti Pisang Coklat yg dijamin yummii,,
Lumer coklatnya bikin hati kamu jg ikutan meleleh,, ciyee *lohhihii
Dijamin galau deh kalo cm makan satu hehee,, yuk cobain,, langsung aja mampir ke #omarobakery ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
#freshbread #homemade #pecintaroti #makanroti #sarapanroti #rotimurah #rotimanis #rotijakarta #rotipisangcoklat #rotimewah #janganlupamakanroti

Jumat, 13/04/18

Assallammuallaikum.. Semoga menjadi jumat barokah..aamiin
Sarapan roti ubi ungu
-
UBE BUN
source : @mina_krc
rebake : @sriwidayati.sw
-
Bahan
400gr tepung terigu protein tinggi
100gr tepung terigu protein sedang
100gr gula pasir
1bks ragi
2btr kuning telur
1putih telur
230ml susu cair
80gr butter
1/2st garam
-
Olesan : susu cair, butter
Taburan : wijen
-
Caranya
Mix semua bahan kering, tambahkan telur dan susu cair (bertahap) tambahkan butter dan garam, mix hingga kalis elastis, bulatkan adonan, istirahatkan 30'
Kempiskan adonan, timbang 50gr, bulatkan, istirahatkan kembali 10'
Bentuk adonan, istirahatkan 60'
Poles susu cair, tabur wijen
Oven 175 (oven saya) selama 12'-15'
Selagi panas poles butter, dinginkan
Ube bun siap dinikmati.. Happy breakfast
-
-
#ubebun #ubebuns #softbreads #asianbread #homebake #homemade #homemadebread #lovebread #breadphotography #breakfast #rotiubiungu #rotimanis #doyanbaking #shareresep #rotikuebolu #sarapanroti

#RotiPasukanKuning di #TLHalim sekarang dipacking 2 harganya 5K saja.
Klo kesiangan doang bisa beli #roti #pasukankuning ini
.
.
#sayamakandua #bread #muffin #rotienak #rotimurah #halim #sarapan #sarapanroti #breakfast

Kemis, 12/04/18

Assallammuallaikum.. Selamat pagi semuaaa.. Semoga selalu sehat dan baik.. Yuuukkkk sarapan seru...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ -
-
ZEBRA BREAD
@sriwidayati.sw

Bahan
400gr tepung terigu protein tinggi
25gr susu bubuk
75gr gula pasir
6gr ragi
1btr telur
200ml susu cair
50gr butter
1/2st garam
2st coklat pasta

Polesan : susu cair, butter
Caranya
Mix tepung, susu, gula, ragi, telur dan susu cair hingga kalis, tambahkan butter dan garam, mix hingga elastis, bagi 1/3 adonan tambahkan pasta coklat hingga rata, yg 2/3 bagian biarkan polos, istirahatkan adonan 30'

Kempiskan adonan,
Adonan coklat dibagi 4 sama besar
Adonan putih bagi 2 sama besar
Satu bagian dibagi lagi menjadi 3 sama besar
Giling adonan coklat berselang seling dengan adonan putih sama besar
Terakhir bungkus dengan adonan putih besar
Masukkan dalam loyang yg sudah dipoles butter, istirahatkan 45'
Poles susu cair, oven 175 selama 20'-25' hingga masak
Selagi panas poles dengan butter
Dinginkan, potong-potong
Zebra bread siap dinikmati
Happy breakfast.. -
-
#zebrabread #bread #softbread #breakfast #homebake #homemade #asianbread #lovebread #breadlover #homebaking #breadpic #breadstagram #doyanbaking #rotikuebolu #rotitawar #rotitawarmanis #sarapanroti #shareresep #rotizebra

Selamat pagi.. Roti manis isi selai nanas homemade
Mari sarapan

Roti Manis
@sriwidayati.sw

Bahan
400gr tepung terigu protein tinggi
100gr tepung terigu protein sedang
100gr gula pasir
1sm ragi
20gr susu bubuk
2btr telur
200ml air es
80gr butter
1st garam

Polesan : susu cair, butter
Taburan : wijen

Caranya
Mix tepung, gula, ragi, susu, telur hingga rata, tambahkan air bertahap, mix hingga rata, tambahkan butter dan garam mix hingga elastis, bulatkan, istirahatkan adonan 30'

Kempiskan adonan, timbang 40gr, bulatkan, langsung susun diloyang, istirahatkan 45'-60'

Oles susu, tabur wijen, oven 175 selama 12'-15' panas2 poles butter, dinginkan
Roti manis siap dinikmati -
-
#rotimanis #rotimanisisinanas #sarapanroti #sweetbread #painapplebread #breakfast #bread #softbread #asianbread #share #breadphotography #breadlover #breadstagram #shareresep #rotikuebolu #homemade #homebake #doyanbaking #homebaking

Most Popular Instagram Hashtags