#sakit

214043 posts

TOP POSTS

fissured tongue merupakan kondisi lidah dengan alur-alur dalam/ dangkal (bervariasi) yang terbentuk di permukaan dan meluas hingga ke tepi lidah. Penyebab lidah pecah hingga saat ini belum diketahui, namun sebagian kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Umumnya kondisi ini tidak menimbulkan nyeri, kecuali apabila terdapat makanan yang terjebak di dalamnya sehingga menyebabkan iritasi dan infeksi. Makanan yang terjebak selain menyebabkan keluhan nyeri, juga dapat mencetuskan bau mulut. Oleh karena itu, disarankan menyikat bagian permukaan atas lidah. Lidah pecah yang tidak bergejala tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun apabila lidah pecah disertai dengan nyeri, bau mulut, demam, kesulitan menelan hingga sulit membuka mulut, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan sesuai dengan kondisi medis yang mendasari.

Untuk informasi dan konsultasi seputar kesehatan bisa ke rekan kita dokter
@dokter_pedia
@dokter_pedia

Yg sulit itu sakit itu kehilangan hafalan.
Ada yg pernah ngalamin?
.
.
#hijrahsantun #IndonesiaTanpaPacaran #pacaran #pacar #pacaranhalal #hafalan #sakit #sakithati #kodekeras #rugi #sial #lupa #alquran

☺️👍🏻💪🏽
#azerbaijan #samaxi #sakit #gol

Dikutip dari detikHealth, kebanyakan orang mendiagnosa sendiri bahwa dirinya masuk angin. Ketika masuk angin mereka memilih pengobatan dengan cara kerokan.
.
Sebenarnya kerokan hanya mengalihkan rasa sakit yang diderita, tetapi tidak bisa mengobati penyakit. Kerokan dapat menyebabkan aliran darah ke kulit lebih lancar, sehingga badan akan merasa lebih segar.
.
Terlalu sering melakukan kerokan dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang masih berfungsi dengan baik, dan hal ini bisa membahayakan kesehatan.
.
Hayooo, siapa yang suka kerokan?.😊
.
#infia #infiafact #healthfacts #healthy #health #sakit #masukangin #kerokan

Website: bagikertas.blogspot.co.id
Facebook Page: Bagi Kertas
Twitter: [at]bagikertas
Line ID: [at]zvs4518b
Instagram: [at]bagikertas
Youtube Channel: Bagi Kertas

#marshmallow #makanan #manisan #permen #snack #sejarah #cemilan #bagikertas #sejarahbagikertas #asalusul #sains #aneh #edukasi #tanaman #manis #enak #kesehatan #obay #tumbuhan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #althaea #science #pengetahuan #sakit
#iptek

Repost @thedodo (@get_repost)
・・・
#cancer #survivor #sick #dog #enjoy #life #happy #healthy #home #family #love #care ,This tripod #frenchie went through so much when she was little — but she ended up with the #perfect #mom 🐾❤️ #rescue #adopt #adoptdontshop (📹: @pardonthyfrench) #adopsi #anjing #sakit #fight #heal #health #sehat #support #fight #nevergiveup #amen

Ketindihan, secara medis disebut dengan sleep paralysis, adalah peristiwa yang biasanya ditandai dengan ketidakmampuan untuk berbicara atau bergerak saat terbangun dari tidur atau ketika akan tidur. Berlangsung selama beberapa detik hingga beberapa menit.
.
✔Dipicu Kelumpuhan Otot
.
Otot menjadi tidak aktif saat tidur, merupakan hal yang normal. Pada waktu ketindihan terjadi, ketidakaktifan otot berlanjut untuk beberapa saat dari masa tidur ke masa sadar.

Saat mengalami ketindihan, ada kemungkinan juga mengakibatkan seseorang merasa sulit bernapas. Selain itu, tidak jarang ada yang merasakan sensasi lain, misalnya merasa ada sosok lain bersamanya. Ini merupakan jenis halusinasi yang umum terjadi.

Ada dua jenis sleep paralysis yaitu :
.
✔Hypnagogic sleep paralysis.

Kelumpuhan atau paralysis jenis ini terjadi sebelum seseorang tertidur sepenuhnya. Umumnya ketika menjelang tidur, tubuh akan terasa makin rileks dan perlahan-lahan kehilangan kesadaran. Bagi seseorang yang mengalami hypnagogic sleep paralysis, dirinya tetap tersadar, tapi dia tidak dapat berbicara atau menggerakkan tubuh.
.
✔Hypnopompic sleep paralysis.

Kelumpuhan semacam ini berlangsung ketika seseorang tersadar pada akhir masa tidur. Umumnya, masa tidur terbagi menjadi dua, yaitu NREM (non-rapid eye movement) dan REM (rapid eye movement). Porsi NREM adalah sekitar 75 persen dari masa tidur, sementara sisanya menjadi masa tidur REM. Ketika seseorang tersadar sebelum masa REM berakhir, maka pada saat itulah bisa terjadi hypnopompic sleep paralysis.

Menelusuri Faktor Risiko

Beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami fenomena ini adalah ketika mengalami kurang tidur atau pola tidur yang tidak teratur. Faktor usia juga berpengaruh, remaja dan dewasa muda merupakan kalangan yang lebih berisiko.

Selain itu ada faktor risiko lain, seperti faktor keturunan, tidur dalam posisi terlentang, mengalami stres, mengidap penyakit bipolar, kram kaki pada malam hari, serta penyalahgunaan obat-obatan.
.
Terima kasih salam sehat @dokter_pedia!!

Bella: Sa dream vacation mo, sinong tatlong tao ang isasama mo?

Coco: Lola ko... GIRLFRIEND KO.... syempre kung pwede buong family, family pero kung isa lang, siguro yung bestfriend.

Tignan mo to si coco, unti unti nadudulas eh 😂 May girlfriend ka na pala coco, nainform naman kami pero pakiinform nalang sa iba...ay bawal pala 😂 Haaay ang sarap pakinggan sa tenga ng "girlfriend ko" 😍 Kagaya nga ng sinabi ni vice, si j daw ay jowa. Ay talaga nga naman, daming ebidensya 😂 (video was during the 2nd presscon of ang probinsyano) #cocojul 💑❤ @mr.cocomartin @montesjulia08

MOST RECENT

Terkadang hidup butuh sedikit ketololan😅
ETA TERANGKANLAH TUNG TANG TUNG🎶🎶🎶
#iseng#gila#gakwaras#sakit#situbondo

#H29年8月19日 !!
#おはようございます
#セミの声 も一気に静かになり、#秋の虫 の声が聞こえ始めました!

今年のお盆は#ぎっくり首 か多かった〜!!
みなさーーーん 体しっかりストレッチしてあげてくださいねー

さぁ!うぃんぐは今日も元気に診療していますっ

午後遅めの時間でしたら#当日予約 可能です☝︎ #うぃんぐ整骨院 #むち打ち #交通事故 #kemalangan jalan raya#kecelakaan lalu lintas#ぎっくり腰 #sakit pinggang#寝違え #痛み#sakit#BAP #姿勢矯正#O脚矯正 #きれいになりたい#cukup#diet#leher kaku#pukulan cemeti#채찍질#鞭打#cukup#漂亮#아름다운

Sakit.
👦 : Kangen.
👧 : Hah? (Lagi di pasar berisik)
👦 : Aku kangen kamu.
👧 : Kamu kenapa? Mau dibeliin apa? Mumpung aku lagi belanja nemenin Mama di pasar.
👦 : Mau kamu.
👧 : APA? JAMU?
👦 : Iya udah seenaknya kamu aja lah.
👧 : Ih, beneran kamu mau apa? Kamu lagi sakit ya? Suaranya lesu banget gak kaya biasanya.
👦 : Aku cari perhatian sama degem aja deh kamu gak peka.
👧 : Iihhhh! C H A N Y E O L ! .
.
.
Kangen yang biasa petakilan dan berisik. :( Kamu lekas sembuh yaaa... Jangan lama-lama sakitnya, segini aja aku udh kangen BANGET.
.

#exo #chanyeol #parkchanyeol #pcy #sakit #imagine #wattpad

Dokter aja uda pada gabung...
Klo #sakit ingat Milagros
Klo bisnis ingat milagros
#Ingat #dokter
Ingat #milagros
Ingat #bisnis juga...
Ingat MILAGROS😉

Info produk hub: 082110232503

Entahlah. Rasa apa yg sdangku rasakan sa'at ini. Tpi yg jlas smua rasa itu mnjdi stu rasa yaitu #SAKIT

Finally, bolo2 tertidur lagi..baiklah tinggal kesisa 1 nih buat ganyem ngenyangin perut subuh ini ☺☺☺☺ Btw, serius nanya, klo aq sdh pernah cacar air wkt kecil dulu, mungkin ga skrg tertular lagi?secara aq intens bgt sama Mika bolo2 hari ini, dan aq lg ga fit bgt juga 😶😶😶😶😶😶 mohon pencerahannya 🙏🙏🙏🙏🙏🙏 #mamasiaga #anaksakit #proudtobemom #cacarair #dokter #sakit #sembuh #mausembuh #cepetsembuh

ya allah knp lqh windu ni ttbe dtg kat aku😢😢..skit weh bile windu kat org yg kte x tau nk jumpe cam ne...knp knp knp aku miste nak kne windu kau😭😭😭....aku tau x kan leh jumpe kau tp klu 1 hari keajaipan dtg mungkin lah ko.....ya allah 😢😢
#windu #ex #aku #sakit #sedih😭 #yaallah

WE ARE NTRLZR
@ NTRL
#SAKIT JIWA# MARS PEKERJA #KECOA KUPU_KUPU # SORRY # TEROMPET IBLIS

666
.
.
.
.
.
.#streatwear #fashion #sakit-zevel

SUPER QUEEN PACK"
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆ Beli 3 x botol JSB (15 sachet x 20ml) =
PERCUMA :

1 x botol Mandian Garam Syifa' (Mawar)
3 x botol Jus Rais Idaman (250ml)
HANYA BAYAR : [RM 130.00 sahaja]

#merdekasale #hargapromosi #promosimurah #merdeka #merdekapromotion #juswanita #juswanitamoden #jamumoden #jusdelimaplusmadu #senggugutkeputihanteruk #migrain #sakitkepala #sakit #sakitlutut #sakitsendi👍 #jerawat #jerawatmukadanbadan #delima #buahtin #kismis #madu #airrose #arabicgum #limaupurut #secantekbidadari

Most Popular Instagram Hashtags