#sabar

MOST RECENT

Sekilas Info Masdab..!!!!
.
.
#sabar
#bersyukur
#semangat

Tuhan....
Inikah cara Mu menunjukkan betapa besar rasa sayang Mu kepadaku. Dengan memberikan begitu banyak ujian dan cobaan....
Jujur aku sangat lelah ....
Berikan aku kesabaran yg tiada batas hingga aku bisa tetap tegar dan ikhlas dengan takdir yang Kau tulis untukku.
#sabar
#ikhlas
#semangat
#pemotretanulang😂😂

#i am jealous. . .

#sabar #itu #indah ....
#so #jadi lebih membuka logika kita,
#like4like #likeforfollow #menstyle #ikuti kata hatimu saja.

Allhumdullilah..❤❤. All glories and praises only for Allah subhanawatta'lah ❤ #sabar #shukar #allah #allahuakbar #naimat #lives #people #wisdom #of #god #godsplan #deen #quran #patience #islamic #islamicquotes

MEMAAFKANNYA, MUNGKINKAH?
.
Ada dua pihak yg terlibat dalam pertikaian:
.
1) Pihak yg berbuat salah, dan
.
2) Pihak yg dizalimi.
.
Yang berbuat salah tentu saja punya kewajiban meminta maaf. Meminta maafnya bukan tunggu momen tertentu, bukan nanti pas Syawalan. Setiap tindakan jelek mesti diselesaikan sesegera mungkin. Kapan?
.
Ya, pas buat salah langsung meminta maaf. Jangan jadi orang yang pura-pura tidak berbuat salah. Kalau buat salah, akui kesalahan dan mintalah maaf.
.
Coba perhatikan cara-cara meminta maaf berikut ini.
.
1. Bersungguh-sungguh
Jangan mencoba untuk melupakan kesalahan dg sebuah alasan atau permohonan maaf yg lemah. hanya akan menjadikan kesalahan semakin buruk.
.
Jadi, jangan katakan “Itu bukan hal yang besar,” “Saya tidak bermaksud melakukannya,” atau “Anda terlalu berlebihan”.
.
Sebaliknya, katakanlah “Saya telah membuat kesalahan besar,” “Seharusnya saya tidak melakukannya,” atau “Saya seharusnya tahu mana yg benar”.
.
2. Akui kesalahan yg sebenarnya dg mengemukakan alasan!
Sebuah permintaan maaf yg baik mengungkapkan masalah yg maksud dg menggunakan kata “karena”.
.
3. Jangan bilang “tetapi”!
Satu kata itu dapat merusak permohonan maaf Anda. Itu adalah sebuah cara untuk menutupi kesalahan.
.
4. Bertekad tidak mengulangi kesalahan yg sama di masa yg akan datang.
.
Bagi yg dizalimi yg bisa dilakukan adalah sebagai berikut.
.
1. Menahan amarah (hilm atau lemah lembut) dan sabar (sadar itu musibah dan ujian).
.
2. Memaafkan kesalahan orang lain.
.
3. Membalas kejelekan dg kebaikan.
.
Ibnu Mas‘ud -radhiyallahu ‘anhu- pernah berkata,
.
“Seolah-olah aku masih dapat melihat Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- ketika beliau menceritakan seorang nabi dari para nabi, yaitu ketika nabi tersebut dipukul oleh kaumnya hingga menyebabkan keluar darahnya, dan nabi itu mengusap darah tersebut dari wajahnya sambil berdo‘a,
.
‘Ya Allah, ampunilah kaumku karena mereka itu tidak mengetahui’.”.
.
(HR. al-Bukhari No. 3477)
.
www.rumaysho.com

#marah #sakithati #zalim #sabar #lemahlembut #maaf #memaafkan #musibah #ujian #doa #kebaikan #posterdakwah #hadits #islamicquotes #dakwah #islamituindah #islam #yufid

Bila di depan nanti
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku, ku punya kamu, selamanya kan begitu

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia
Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmu
Kau jiwa yang selalu aku puja.. . . "kutipan lagu tulus yang kalau di dengerin bikin semangat untuk jalani apapun cobaan yang ada😀ahhaaaiiiii😊☺️ makasih coach @tulusm🙏
. .
This is for you : @salapiahmad ❤️
. . . . . .
#mylove #heart #tulus #temanhidupku #untuksuami #yang #selalu #sabar

Geser --->
Bersabarlah wahai teman, banyak keindahan keindahan yang nampak setelah sabar dan ikhlas. - coretan sederhana
.
.
Allah SWT berfirman:

وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ ؕ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ .
"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,"
(QS. Al-Baqarah: 155)
.
.
.
#art #artworks #artwork #sabar #sabr #beautifulthings #goodvibes #goodvibesonly #quotes #quote #qotd #menggambar #drawing #sketch #typography #lettering #artlettering #kartunmuslimah

Cuma mau jadi wanita sholeha aja kok tapi cobaan bnyak yg bilang ini itu baru aja pake baju panjang2 apa lagi kalo pake jilbab yg syari'i hadeeeh dunia mungkin heran kali ya yg kenal gua 😊tolong dong jngn bgtu sirik kalo orang sedikit2 mau insyaf😊😊😪🙏 #heranammanusia#sirik#dengki#allahhuakbar#sabar

Aku percaya dengan cara yang entah bagaimana, Allah akan selalu memberikan yang lebih dari sekedar baik😇
#sabar #tawakal #hijrah #muslimahindonesia

aku percayakan kepada-Mu Ya Rab. 🙂 semua yang ada di dunia ini aku yakin akan lenyap. Maka dari itu aku bersabar karena Mu Ya Rab.

Karena aku yakin Engkau akan memeberikan ganjaran kepada orang orang yang telah menguji kesabaranku 🙂

Aku yakin Engkau tidak pernah tertidur 🙂 melihat apa yang terjadi
Maka dari itu,terimakasih tlah memberikan kesabaran untuk aku selama ini dan terimakasih telah membukakan mata hamba hamba-Mu untuk hari ini 🙂. Aku yakin Engkau Maha Adil.

#GambarStory WA kemarin 🙂
#sabar
#ituindah.💪💪💪🙏🙏🙂 semangat.

Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak. Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak. Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus. Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih banyak pasutri yang belum juga mendapatkan momongan. KENAPA?? karena jelas lama menikah, aktif berhubungan bdan, tak pakai kb PASTI ada penghambat kehamilannya. Yuk bun ketahui apa yang jadi penghambat kehamilan bunda 😊.
Menunda=menghilangkan kesempatan?
KEHAMILAN KOK DITUNGGU?? JEMPUT DONGG...😊😘😘
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Untuk dapat Info 1001 RAHASIA CEPAT HAMIL Serta Konsultasi Tentang Seputar Masalah Kehamilan dan Infertilitas konsultasi Selangkapnya
__________________________
-----------------------------------------
yuk follow ig kita : @realitapromil
@realitapromil
@realitapromil
@realitapromil

Konsultasi Promil Cepat Sehat Tepat dan Efektif
WA: 085888305315
Pin BBM : p20m1l

Bagaimana sikapmu jika ada orang menyakitimu? Menyakiti hatimu? Menyakiti fisikmu?

Apakah kau akan membalas perbuatan mereka yang menyakitimu? Ataukah memaafkannya?

Membalas perbuatan orang yang menyakiti kita merupakan hal yang wajar, karena sebagai manusia pasti memiliki perasaan kesal, marah, kecewa.
Namun, alangkah mulianya seorang Insan di hadapan Allah SWT jika dapat menahan amarahnya, melawan kehendak syaitan yang dapat merusak hati dan fikiran. "Jangan marah, maka bagimu Syurga" (HR. Thabrani)

Rasulullah mengajarkan Ummatnya untuk diam ( dulu ) ketika sedang marah. Karena Allah SWT menyukai orang - orang yang berbuat kebajikan. “Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah SWT menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (Ali ‘Imran: 134). Teladani sifat Al Anbiya maka kau akan mendapatkan balasan yang indah di dunia dan akhirat. Inshaalloh. "Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya". (Tere Liye)

mayang.idea©

#pagi #quote #sabar #ikhlas #ceritahafiz #hafizdoll

🌿SAUDARA KANDUNG KEMENANGAN🌿
.
al-Imam Ibnul Qayyim -rahimahullah- berkata,
.
“Sesungguhnya Allah ta'ala menjadikan sabar sebagai kuda tunggangan yang tak kenal lelah, pedang yang tak pernah tumpul, prajurit yang pantang menyerah, benteng kokoh yang tak bisa dihancurkan dan ditembus.
.
Sabar merupakan saudara kandung kemenangan. Di mana ada kesabaran, di situ ada kemenangan.”
.
(lihat Uddatush Shabirin, Hal. 4)
.
#dakwahtauhid #sabar #islamicquotes #hijrahyuk #sabarituindah #allahmencintaiorangyangsabar

Bismillaah ...
.
Allaah Subhanahu wa Ta'ala tidak memaksa kita untuk berpikir keras bagaimana cara menyelesaikannya.
.
Allaah Subhanahu wa Ta'ala tidak pernah meminta kita untuk terus meratapi rasa sakit yang tidak ingin kita terima.
.
Allaah Subhanahu wa Ta'ala juga tidak menyuruh kita untuk terus kecewa dengan pilihan dan keputusan-keputusan yang salah.
.
Allaah Subhanahu wa Ta'ala hanya meminta kita sabar dan sholat.
.
Sabar untuk tetap bertahan menghadapinya sambil mengusahakan yang terbaik semampu kita.
.
Sholat untuk berbagi rasa dengan-Nya, mencurahkan kesedihan, kepedihan, kekecewaan, kesakitan, kebencian agar Allaah Subhanahu wa Ta'ala ubah perasaan itu semua.
.
Selebihnya, Allaah Ta'ala yang atur.
.
Percayalah, saat kita tidak memaksa, saat kita pasrah dengan apapun yang sudah Allaah Ta'ala gariskan, saat itu juga keajaiban Allaah datangkan.
.
Saat kita memilih untuk menerima dengan ikhlas apapun yang sudah menjadi kenyataan kita, saat itu juga Allaah Subhanahu wa Ta'ala lembutkan hati kita, solusi pun mulai berdatangan.
.
Hingga tak terasa bahwa kita sudah berhasil melaluinya dengan indah, semua baik-baik saja karena Allaah Subhanahu wa Ta'ala tahu kita pasti bisa melewatinya dengan sempurna.
.
(Nasihat Bijak)
.
SUPPORT & FOLLOW :
.
.
@BacaanIslami_Jannati
@BacaanIslami_Jannati
@BacaanIslami_Jannati
.
📷 lisa_shev
#islam #muslim #muslimah #sunnah #sabar

Bagaimana sikapmu jika ada orang menyakitimu? Menyakiti hatimu? Menyakiti fisikmu?

Apakah kau akan membalas perbuatan mereka yang menyakitimu? Ataukah memaafkannya?

Membalas perbuatan orang yang menyakiti kita merupakan hal yang wajar, karena sebagai manusia pasti memiliki perasaan kesal, marah, kecewa.
Namun, alangkah mulianya seorang Insan di hadapan Allah SWT jika dapat menahan amarahnya, melawan kehendak syaitan yang dapat merusak hati dan fikiran. "Jangan marah, maka bagimu Syurga" (HR. Thabrani)

Rasulullah mengajarkan Ummatnya untuk diam ( dulu ) ketika sedang marah. Karena Allah SWT menyukai orang - orang yang berbuat kebajikan. “Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah SWT menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (Ali ‘Imran: 134). Teladani sifat Al Anbiya maka kau akan mendapatkan balasan yang indah di dunia dan akhirat. Inshaalloh. "Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya". (Tere Liye)

mayang.idea©

#pagi #quote #sabar #ikhlas #ceritahafiz #hafizdoll

Aku gak mau menjadi iblis yg menyesatkanmu..
Aku gak mau seperti duri yg melukaimu..
Yang aku mau kau mencoba, tuk mengenal aku.. Lyric Slank~Virus

#rocknroll
#bogor
#terimaakuapaadanya
#senyuminaja
#sabar

Wanita itu berbeda dengan lelaki. Wanita diam itu bukan berarti kita lemah tapi kita sedang sakit hati atas perbuatan para lelaki. Makanya jangan anggap kita itu lemah.

#wanitakuat #wanitategar #diam #sabar

*GUYONAN disik biar nggak stress..
.
*Pembantu* : "Nyonya, saya mau minta naik gaji...!"
.
*Nyonya* :
"kenapa saya harus naikkan gaji kamu?"
.
*Pembantu* : "Ada 3 alasan nyonya.! Pertama, saya membersihkan rumah lebih bersih daripada nyonya."
.
*Nyonya* : "Siapa yang bilang?".
.
*Pembantu* : "Tuan yang bilang".
.
*Nyonya* :
Oh? ( _sambil menahan amarah_ )
.
*Pembantu* : "Kedua, saya memasak lebih enak daripada nyonya".
.
*Nyonya* : "Siapa yg bilang?".
.
*Pembantu* : "Tuan yg bilang".
.
*Nyonya* :
Oh? ( _ggrrrrrkkk_ !!!..)
.
*Pembantu* : "Ketiga, saya di ranjang lebih hebat daripada nyonya".
.
*Nyonya*: Haaa ?! "Tuan juga yang bilang?".
.
*Pembantu* : "Bukan nyonya".
Parto supir nyonya yang bilang, katanya nyonya kurang hebat di ranjang"
.
*Nyonya* : "ssssstt!!! Kamu minta naik gaji berapa????"
.
😀😀😀😷😷😷😊😊😇😇
.
.
#sabar
#bersyukur
#semangat

Most Popular Instagram Hashtags