[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#rumahhijaubojoneba

172 posts

TOP POSTS

Yang di pot pun tak kalah subur Okra hijau nya, udah mulai berbunga 😍 ☘️ .
.
Okra ini di tanam dari biji ya, bijinya dari sahabat medsos jaman embuh. Sama2 suka tanam sayur awalnya @fitsalma

Kok bisa subur, daunnya lebat dan gede2. Di rawat buuuuk...
Hehehehe.... Numbuhin dari bijinya saya rendam aja di air semalaman, trus pindah di wadah beralas koran basah. Dijaga kelembabannya sampai berkecambah. Trus pindah ke polybag. Kenalkan dg matahari pelan2, pagi aja dulu. Stlh bbrp boleh lah kena matahari full.
Udah numbuh daun beberapa helai dan kiranya cukup kuat, pindah dari polybag ke tanah / pot.
Media tanah saya kasih kotoran kambing aja.
Pupuk andalan, karena belakang rumah ada yg punya kambing, di minta aja eeknya 🀣
.
Yg seneng ngebun share yuk di #ngegogreen_yuk .
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#okra #tanamanokra #okrahijau

Bayik2 sosor bebek kesayangan...
Kwek..kwek..kwek 🐣
.
.
.
.
.
Tanaman ini gampang banget numbuhnya... Ni bayik2 di protholi dari emaknya, tinggal taruh aja di atas tanah gembur. Nanti juga besar sendiri , ngga usah terlalu banyak di perhatiin dehh ntar malah manja 😜
.
.
.
Monggo mba @motretforfun ,Salam kenal mba @poety_andra
Haiiii mana ijo2 kalian buibuuu @fitsalma @zaa_zakiyah @indah_agustine .
.
.
#motretforfun #mffxpoetyandra
#rumahhijaubojoneba
#ngegogreen_yuk

Akhirnyaaaa pegang hp... Soreee...... Ngopi yuks β˜•... wis klemun2 kih πŸ˜‚ .
.
.
@cekrek.asyik #cekrekasyik #ca_bungaeaha
#mawarbojoneba
#rumahhijaubojoneba

Buat temen2 yang udah sampai cocor bebeknya, untuk bayi2 corbeknya tinggal taruh di atas tanah gembur aja. Ada yg udah berakar ada yg belum. Ngga apa2 , tetep bisa tumbuh yg belum berakar.

Untuk batang insulin juga tinggal tancep aja di tanah gembur. Kalo udah berbunga ,bunga nya bisa di taruh vas di isi air. Pict 2
Daunnya katanya bermanfaat buat diabet. Gugling aja.

Trus bibit satunya bibit palem ya. Pohon palemnya seperti di pict ke 3. Di tanam aja seperti biasa.
.
.
.
.
.
#cocorbebek #tanamaninsulin #pohonpalem
#rumahhijaubojoneba

Pagiiiiii.... Hayoooo siapa yg udah jarang liat makhluk kecil ini? Saya nyebutnya laron.
Pagi tadi liat pemandangan mereka keluar dari lubang2 kecil sarangnya dan beterbangan keren bangeet... Banyaakkk... Bisa cek di insta story yaa... Ora hoax πŸ˜‚ .
.
.
#laron #nature
#rumahhijaubojoneba
#jepretanhapebojoneba

Mencoba melipat gandakan duit... Eh... Daun mint 🌿

Selamat pagi... Sudah di intip kebunnya ? Apa yang berbunga dan apa yang bisa di panen... Bagi dong 🀣
.
.
.
.
.
#ngegogreen_yuk
#rumahhijaubojoneba
#daunmint #tanamanmint

Kembang Krokot
🌺🌻🌸
.
.
.
.
.
#krokotbojoneba
#rumahhijaubojoneba

Permisi.... emak2 berdaster bawa pacul mo cerita... di simak yaa.... ,
Minta doa nya mudah2an menang. Kasian, sering bikin GA, tapi ga pernah menang GA πŸ˜‚
.
.
.
Awal mula suka berkebun, setelah pindah ke desa.
Ada bapak2 yg bantuin di rumah, hobinya tanam sayur. Beberapa kali dapet panenan trus mulai tertarik untuk tanam sendiri.
Mulai beli benih, semai, rawat tanaman, saya sendiri yang urus. Si bapak ga boleh ikut campur. Bahkan nyiapin lahan tanam pun, saya pacul sendiri... Eh cangkul 🀣

Waktu itu pertama kali yang saya tanam bunga kol. Dan berhasil sodara sodara... Kol nya gede2 dan mulus tanpa ulet satu pun.... Hahahahaha
Nah.... Keterusan deh tanam2 sayur / buah di kebun rumah.
Kalo sekarang baru coba tanam bunga2, biar agak berwarna di kebun.

Nah ,begitulah asal mula kenapa suka berkebun.
Saya lampirkan juga pict bunga kol yg sy tanam pertama dulu.
Katanya no pict ,hoax πŸ˜…
.
.
.
.
Salam kenal mba sis @primrose.garden , ijin ikutan GA nya yaa , cerita intinya aja. Gabisa cerita panjang2 πŸ˜‚ πŸ™
Buibuuuuu ayoooo ikutannn @yustinef @fitsalma
@indah_agustine @zaa_zakiyah @ordinaryphie .
.
.

#primrosegardengiveaway2017
#rumahhijaubojoneba

Alhamdulillah ,kemarin sore ada paket datang isinya tanaman kadaka.
Cantik lho, daunnya kruel kruel πŸ’š
Maturnuwun sanget mba @acie79 .
Semoga jadi anak penurut, si kadaka ikut ibuk barunya 🀣
.
.
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#kadaka #tanamankadaka #daunkadaka

MOST RECENT

Permisi.... emak2 berdaster bawa pacul mo cerita... di simak yaa.... ,
Minta doa nya mudah2an menang. Kasian, sering bikin GA, tapi ga pernah menang GA πŸ˜‚
.
.
.
Awal mula suka berkebun, setelah pindah ke desa.
Ada bapak2 yg bantuin di rumah, hobinya tanam sayur. Beberapa kali dapet panenan trus mulai tertarik untuk tanam sendiri.
Mulai beli benih, semai, rawat tanaman, saya sendiri yang urus. Si bapak ga boleh ikut campur. Bahkan nyiapin lahan tanam pun, saya pacul sendiri... Eh cangkul 🀣

Waktu itu pertama kali yang saya tanam bunga kol. Dan berhasil sodara sodara... Kol nya gede2 dan mulus tanpa ulet satu pun.... Hahahahaha
Nah.... Keterusan deh tanam2 sayur / buah di kebun rumah.
Kalo sekarang baru coba tanam bunga2, biar agak berwarna di kebun.

Nah ,begitulah asal mula kenapa suka berkebun.
Saya lampirkan juga pict bunga kol yg sy tanam pertama dulu.
Katanya no pict ,hoax πŸ˜…
.
.
.
.
Salam kenal mba sis @primrose.garden , ijin ikutan GA nya yaa , cerita intinya aja. Gabisa cerita panjang2 πŸ˜‚ πŸ™
Buibuuuuu ayoooo ikutannn @yustinef @fitsalma
@indah_agustine @zaa_zakiyah @ordinaryphie .
.
.

#primrosegardengiveaway2017
#rumahhijaubojoneba

Mencoba melipat gandakan duit... Eh... Daun mint 🌿

Selamat pagi... Sudah di intip kebunnya ? Apa yang berbunga dan apa yang bisa di panen... Bagi dong 🀣
.
.
.
.
.
#ngegogreen_yuk
#rumahhijaubojoneba
#daunmint #tanamanmint

Yang di pot pun tak kalah subur Okra hijau nya, udah mulai berbunga 😍 ☘️ .
.
Okra ini di tanam dari biji ya, bijinya dari sahabat medsos jaman embuh. Sama2 suka tanam sayur awalnya @fitsalma

Kok bisa subur, daunnya lebat dan gede2. Di rawat buuuuk...
Hehehehe.... Numbuhin dari bijinya saya rendam aja di air semalaman, trus pindah di wadah beralas koran basah. Dijaga kelembabannya sampai berkecambah. Trus pindah ke polybag. Kenalkan dg matahari pelan2, pagi aja dulu. Stlh bbrp boleh lah kena matahari full.
Udah numbuh daun beberapa helai dan kiranya cukup kuat, pindah dari polybag ke tanah / pot.
Media tanah saya kasih kotoran kambing aja.
Pupuk andalan, karena belakang rumah ada yg punya kambing, di minta aja eeknya 🀣
.
Yg seneng ngebun share yuk di #ngegogreen_yuk .
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#okra #tanamanokra #okrahijau

Jalan2 di atas batu
Btw tanaman cocor bebek pun tumbuh subur di antara bebatuan... 🌡
.
.
.
.
.
#sikilonframe #cocorbebek
#rumahhijaubojoneba

Akhirnyaaaa pegang hp... Soreee...... Ngopi yuks β˜•... wis klemun2 kih πŸ˜‚ .
.
.
@cekrek.asyik #cekrekasyik #ca_bungaeaha
#mawarbojoneba
#rumahhijaubojoneba

Kembang Krokot
🌺🌻🌸
.
.
.
.
.
#krokotbojoneba
#rumahhijaubojoneba

Sikil iN framE
.
.
.
.
.
#mawarbojoneba
#rumahhijaubojoneba

Buat temen2 yang udah sampai cocor bebeknya, untuk bayi2 corbeknya tinggal taruh di atas tanah gembur aja. Ada yg udah berakar ada yg belum. Ngga apa2 , tetep bisa tumbuh yg belum berakar.

Untuk batang insulin juga tinggal tancep aja di tanah gembur. Kalo udah berbunga ,bunga nya bisa di taruh vas di isi air. Pict 2
Daunnya katanya bermanfaat buat diabet. Gugling aja.

Trus bibit satunya bibit palem ya. Pohon palemnya seperti di pict ke 3. Di tanam aja seperti biasa.
.
.
.
.
.
#cocorbebek #tanamaninsulin #pohonpalem
#rumahhijaubojoneba

Bunga Krokot Ke2 😍 .
.
.
.
.
#krokotbojoneba
#rumahhijaubojoneba
#krokot #bungapukul9

Nama tanaman bunganya peacock.
Sebelum nanya2 kemarin, keingetnya bunga pekok......... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
.
.
.
#peacock #morningdew #morningdewflowers #nature #bungapeacock
#rumahhijaubojoneba

Bunga pertama krokot ku 😍
Diantara 11 macam yg di tanam πŸ’•πŸ’›πŸ’•
.
.
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#krokotbojoneba
#krokot #bungapukul9

Alhamdulillah ,kemarin sore ada paket datang isinya tanaman kadaka.
Cantik lho, daunnya kruel kruel πŸ’š
Maturnuwun sanget mba @acie79 .
Semoga jadi anak penurut, si kadaka ikut ibuk barunya 🀣
.
.
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#kadaka #tanamankadaka #daunkadaka

Entahlah apa namanya... Sebut saja mawar... Ehhhh bukan ding...bukannn.... 🀣

Ngga tau namanya apa, habis beli bibit, sampai rumah lupa namanya apa, selalu begitu 😌
Yawessss...rapopo, penting sampe rumah di tanam hidup... Dan dia rajin berbunga setelah di pindahin ke tanah.
Dan sudah beranak pinak pula.... Tinggal nggedein 😍
.
.
.
.
.
#rumahhijaubojoneba
#peacock #tanamanpeacock #bungapeacock

Sudah mulai paham, harus di apain ni bocah 🌿
Selamat 1bulan , sehat2 yo Nduk/Le .
.
.
.
.
#mint #daunmint
#rumahhijaubojoneba

Most Popular Instagram Hashtags