#reviewnovel

1301 posts

TOP POSTS

😍😍 #Repost @baddassgurl_ (@get_repost)
・・・
Judul : R: Raja, Ratu & Rahasia
Penulis : Wulan Fadila (@wulanfadila)
Penerbit : Melvana Media (@melvanamedia)
Hal. : 388.
Cetakan Pertama, April 2016.
Blurb :
"Raja marah?" meski seratus persen yakin dengan jawaban laki-laki itu, Raja, gadis itu tetap bertanya. Tetapi, Raja tidak pernah menunjukkan amarahnya di depan gadis itu.
Raja hanya mengulurkan tangan dan berkata, "Ayo pulang, Ratu." Gadis itu, Ratu, menyambut uluran tangan Raja.
β€’
β€’
β€’
Kak @wulanfadila emang ratunya Teenfict! Selama membaca novel ini, aku selalu dibuat tersenyum dengan tingkah Raja yang ngebaperin, dan kawan-kawannya yang konyol abis. Novel ini terlalu manisβ€”awas diabetes wkwk. Seharusnya R dijadikan film, pasti kaum baper makin nambah :"3 Oh, ya. Kelemahan novel ini bagiku adalah endingnya yang kurang memuaskan. Terasa hambar. Tapi, aku tetep suka kok! Oh, ya. Ini salah satu dialog mereka yang bikin aku baper:
β€’
β€’
Raja: "Orangtua Ratu ulang tahun di tanggal yang sama?"
Ratu: "Iya, 3 Agustus."
Raja: "Kalo Ratu ulangtahun kapan?"
Ratu: "10 September. Raja?"
Raja: "Raja juga 10 September."
Ratu: "Bohong!"
Raja: "Iya bohong. Hehehe, habis, Raja pengen jodohnya sama Ratu." #Book #giveawaybukunajmi #bookstgrammers #reviewnovel #igreview #wulanfadi #BookPhotography #resensinovel #bibliophile

Judul: Dunia Kafka
Penulis: Haruki Murakami
Penerjemah: Th. Dewi Wulansari
Penerbit: PT Pustaka Alvabet
Tebal: 606 halaman
Harga: 95.000
Cetakan: ke-3, Maret 2016
🌸
Novel dengan dua plot berbeda namun saling terkait ini bercerita tentang dua tokoh yang berlainan dunia. Di satu sisi, novel ini menuturkan cerita perjalanan seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun yang pergi dari rumah demi menghindari 'kerusakan diri' akibat kutukan ayahnya. Bukannya terhindar, malah semua kutukan dari sang ayah benar-benar terjadi.
Di sisi lain, Satoru Nakata, lelaki tua-pencari kucing-yang sedang mencari seekor kucing bernama Goma juga harus mengalami berbagai peristiwa tak terduga salah satunya adalah bertemu Jhonnie Walker, dan di situlah titik balik kehidupannya yang membawanya masuk kedalam garis cerita pelarian Kafka Tamura dan akhirnya menuju akhir yang saling terhubung.
🌸
Haruki Murakami sensei, berhasil membuat pembaca bingung dengan plot yang berganti di setiap babnya dan mampu membuat pembaca berusaha memaknai setiap kalimat dari gaya kepenulisannya yang tegas dan sarat makna
🌸
Kelebihan dari novel ini sendiri tentunya karena kepemilikan dua plot dalam cerita yang benar-benar menyuguhkan banyak peristiwa tak terduga seperti Nakata yang harus membunuh Jhonnie Walker demi Goma, dan juga Kafka yang masuk ke sebuah dunia lain di dalam hutan dan bertemu dengan ibunya semasa berusia 15 tahun, namun semua cerita itu saling berkesinambungan dan memiliki akhir yang cukup memuaskan pembaca
Kekurangan dari novel ini adalah kurangnya 'kejutan' di bagian tengah cerita sehingga pembaca-seperti saya-bosan dengan cerita yang seperti tidak berkembang jalan ceritanya namun kebosanan itu hilang saat muncul tokoh baru bernama Hoshino dan mampu membuat pembaca semakin penasaran dengan akhir cerita
.
Bagi penggemar novel bergenre misteri atau fantasi, saya rekomendasikan untuk membaca novel ini πŸ˜„
🌸
Sedikit curhat, saya awalnya membeli novel ini untuk keperluan tugas kuliah selama satu semester-semester lalu-tapi baru benar-benar bisa selesai membaca liburan ini πŸ˜‚ *jangan tanyakan tugas saya gimana ngerjainnya*
#AyoMembaca #ResensiNOVEL #indoreadgramxharu
#bookstagrammer #reviewnovel

.
.
Review Parandore (part.2)

Selama bersekolah di Greasculd, Alexa dan Axella berteman dekat dengan Arken Kazavroa, anak seorang penjual kain ternama, juga dengan Saveriaz Selvij sang Pangeran dari Rockaress.

Konflik dimulai ketika salah satu siswi bermasalah Greasculd melakukan bunuh diri. Efena Trislac tidak hanya bunuh diri, tapi dia juga menggunakan sihir hitam untuk melancarkan kutukan kematian.
Kutukan ini adalah kutukan jangka panjang dan akan berdampak pada banyak orang dengan lingkup yg luas.

Untuk mencari tahu makna kutukan kematian dari Efena Raja Sanders memanggil peramal yg juga sekaligus guru di Greasculd, Dorothee Davelthee.
Dorothe meramalkan dengan berbisik-bisik.
Tahun kelima Efena.. Putri kematian.. Abadi.. Kutukan singkat..
Tahun kelima Efena.. Putri kematian.. Abadi.. Kutukan singkat.. .
Dorothe berkata kutukan ini akan terjadi saat seharusnya Efena lulus, yaitu tahun kelima. Dan hal ini ada hubungannya dengan putri. Entah salah satu, atau keduanya.
.
.
Wah ternyata sang putri kembar yg kena kutukannya nih πŸ˜₯
Gimana kelanjutannya?
Tunggu final review besok yah ☺

#bookstagram
#instabook
#indoreader
#instaread
#bibliophile
#booklover
#bookworm
#parandore
#reviewnovel
#funko
#funkopop

#KutipanNovelDeta .

#CriticalEleven adalah novel pertama karya Mba @ikanatassa yang aku baca, mulai baca novel ini karena aku tertarik dengan sinopsisnya. Selain itu juga aku suka banget dengan cover dari novel ini❀. Dan setelah aku baca, novel ini memiliki jalan cerita yang maju mundur bikin penasaran dan sangat menarik untuk dibaca sampai tuntas. Makin terlihat bagus karena novel ini akan diangkat menjadi sebuah film lho😊 .

#ReviewNovel

#Repost @hpdjjang with @repostapp
・・・
Bismillah..
Untuk review pertama aku, aku pengen ngereview novel bunda @asmanadia yang terbaru yaitu "Cinta 2 Kodi." Berhubung reviewers jarang yang ngereview buku ginian maka aku putusin buat review buku ini kedepan.

Sinopsis:
Perempuan mana yang tak ingin hidupnya dipenuhi pendar kebahagiaan? Tetapi waktu sering kali tak menyisakan ruang untuk bertanya, bahkan sekadar menarik napas.
.
Kartika tahu betul rasanya terabaikan dan kehilangan kepercayaan diri, justru disebabkan orang terdekat. Dia juga mengerti bagaimana menjadi yang terbuang. Tapi ibu, kasih sayangnya melimpah dalam sikap dan tutur kata. Senantiasa meniupkan semangat di saat debu Bintangβ€”seperti arti namanyaβ€”merasa lemah. Termasuk ketika mengambil keputusan terpenting seorang wanita, memilih imam sebagai bahu tempat bersandar, meski cuma menawarkan cinta sebanyak β€˜dua kodi’. Hanya, badai seolah sungkan meninggalkan bahtera Kartika yang baru saja dilayarkan. Belum genap satu purnama, matahari-nya menggoreskan luka. Begitu sembuh, luka lain telah menunggu. Kartika tergugu tapi memilih maju menerjang setiap gelombang. Menyibak pekat malam demi menjelma bintang yang bersinar.

Mampukah dia?

Nah aku gatau bisa selesai cepat ato gak karena aku dalam masa UAS juga.
#bookstagram #reviewnovel #cintaduakodi #readersquad #noveladdict #ilovereading #bookworm

γ…€γ…€
#ReviewBuku dari @sassamariza
γ…€
Buku yg belum bosan dibaca berkali-kali. Dulu udah pernah punya niatan beli buku ini, tapi nggak tau kenapa nggak jadi terus. Terus waktu itu liat di googlestore, lagi ada promo dan iseng purchase ebook ini. Dan langsung dibaca sampai abis selesai. Yg pertama kali terlintas adalah aku mau beli buku ini dalam bentuk hardcopy-nya juga. Tujuannya biar bisa dibaca terus-terusan dg mudah.
γ…€
Buku ini bercerita tentang seorang pria yg belajar mencari cinta, seorang pria yg belajar mjd suami dan ayah yg baik, seorang ibu yg membesarkan anaknya, serta seorang bapak yg meninggalkan pesan untuk anak-anaknya. Bapak yg hanya bisa hadir di setiap hari Sabtu untuk anak-anaknya.
γ…€
Ulasan selengkapnya bisa lihat di media platform sebelah. Bisa cek di bio ☺☺ #review #reviewbuku #reviewnovel #Sabtubersamabapak #referensibukubagus

πŸ™
#Repost from @dwianadwin with @regram.app ... Review novel "Kelir Slindet" "Safitri adalah gadis cantik dengan bibir merah kepundung yang masih bersekolah SMP. Berlatar belakang kota Indramayu lebih tepatnya di Desa Cikedung.
Safitri senang menyanyi, apapun nyanyian ia senang seperti lagu tarling, dangdut sampai kosidah ia bisa menyanyikan. Namun siapa sangka, anak dari seorang telembuk (pelacur) dan petani miskin dicintai oleh anak kaji (haji) kaya Nasir yaitu Musthafa dan Muhaimin (lebih dikenal warga Cikedung dengan sebutan Mukimin). Musthafa adalah kakak dari Mukimin. Musthafa memendam perasaannya pada Safitri begitu lama, ia juga merupakan guru ngaji sekaligus guru vokal kosidah Safitri. Perawakannya shaleh, tampan, lulusan IAIN dan sudah mapan disandingkan dengan adiknya yang urakan, suka membolos sekolah dan sering mengadu ayam bersama teman-temannya.

Safitri lah yang menjadi penentu dimana hatinya dilabuhkan, Musthafa atau Mukimin? Dan bisakah ia menggapai cita-citanya menjadi penyanyi dangdut terkenal dari Cikedung mengalahkan Dede penyanyi dangdut yang sudah dulu terkenal?

Mungkin semua itu akan berhasil ia raih andai saja Safitri tidak......" niat untuk membeli novel politik romance terhancurkan oleh ego saya untuk membeli novel "Kelir Slindet" ini awalnya saya fikir Kak Kedung Darma akan bercerita tentang kehebatannya desa kelahiran ia di Cikedung, Indramayu. Awalnya juga saya berfikir mungkin novel ini hampir mirip seperti novel "Entrok" karangan Mba Okky Madasari. 😁

Tapi semua itu salah. Kak Kedung menghadirkan wajah baru nuansa baru di novel ini. Membuat saya harus terus membuka lembaran-lembaran bab yang dimainkan oleh kata-kata magis Kak Kedung. Sosok safitri lah yang menjadi sorotan tajam warga Desa Cikedung. Anak seorang telembuk dan ayah petani miskin mencintai anak Kaji kaya dan dua anak Kaji kaya itu juga mencintai Safitri. πŸ˜„

Akhir kata, saya tidak menyesal membaca dan membeli novel Kak Kedung ini Saya ingin melanjutkan novel kedua Kelir Slindet ya semoga saja. Dan saya ingin sekali mengenal Kak Kedung lebih dalam tentang karya-karyanya πŸ˜ƒπŸ˜ƒ boleh kan Kak? Hehe πŸ˜‚

Rate : 9/10 ❀
#reviewnovel #kelirslindet #kedungdarmaromansha

#Reviewnovel #MamatMukaSelenga dari pemenang no 1 #peraduanMMS. 😍😍 *SPOILER ALERT*
First time beli novel cinta. Janggal ye bace benda2 sweet gini haha. Tp bile bace novel ni, tak boleh deny, mmg best sbb tak typical mcm cerita2 lain asyik dapat lelaki kaya, kene khwin paksa etc. So kisah Husna dengan Fahmi yang tak prnah mula ni sgt menyentuh perasaan. Bace novel ni nangis sorang2 gelak sorang2 kalau scene cute boleh pulak terjerit sorang2 (malu pulak πŸ™ˆ) Citer ni sweet angat. Paling sweet part Fahmi nyanyi lagu untukmu sayang πŸ’• Nmpk sgt tgh flirting haha. Jalan cerita novel ni ditulis mmg sempoi. Rase dekat je bile baca, and perasaan yang Fahmi or Husna tengah rase mase tu, seolah-olah kite yang sedang berhadapan dengan situasi tu. Detail sgt cara penyampaiannya πŸ‘πŸ».Pastu dpt tahu benda baru mcm natang 'charlie' tu 🐜.Wow tak pernah tau kewujudannya haha. And byk sgt2 kejadian yg same dengan Jep Sepahtu macam accident kereta berpusing sbb langgar divider (obviously layan sembang teh tarik hahaha), main bola sekerat jalan (reason je lain), kawah bulan dkt muka (HAHAHA) & byk lagi. Tak pelik pn kalau orang terbayangkan yang Fahmi tu Jep πŸ™‡πŸ». Boek πŸ‘ŒπŸ» Tp ade beberapa lah yang mcm tak best, like Husna kinda rude sbb asyik marah and guna words yg agak kasar kat Fahmi yg lg tua drpd die. Die x ptut buat camtu eventho perangai Fahmi mmg mintak kaki πŸ‘£ haha. And watak Raihana patutnya expandkan sikit sebab Raihana is the main reason why Fahmi ngan Husna end up macam tu πŸ‘«. So readers should know more about her. Pastu watak antagonis je muka mesti Korea (ai x suke korea hehe) try lah pakai muka mat salleh or hindustanπŸ‘³πŸΎ ke yg popular yg majoriti tau. Kalau korea tak semua tahu and tak boleh bayang mcm mane hensemnya Encik Aydan tu. So kalau tukar, baru lain sikit πŸ’ƒhehe. Pastu, agak pelik bile Husna tak tau yang Fahmi dah jadi artis. 5 tahun mmg lame tp mesti die ade balik Malaysia time raya ke or at least ade yg bgtau. Pelik kalau die x tau. Agak bingung di situ hehe. After all, novel ni mmg da bomb! βœ¨πŸ™ŒπŸ» Tak clichΓ© mcm cerita2 lain yg motifnya sama cuma jalan cerita berbeza. Hrp2 lepasni buat lagi novel gempak mcm ni.
Sis @alieshakirana , you did well πŸ‘πŸ»

MOST RECENT

"Kekasih Terbaik, selalu menjamin kebahagiaanmu, merahasiakan cintamu, dan berusaha ada ketika kau butuh"
.
.
.
Judul : Kekasih Terbaik
Tahun : 2014
Penulis : Dwitasari
Sinopsis : Kau telah mengenalnya, sejak kalian bisa sama-sama membaca aksara, sejak jemari-jemari kecil milikmu dan miliknya berhasil menghitung angka satu sampai sepuluh. Bertahun-tahun berlalu dan kamu tak bisa menahan diri untuk tidak mencintainya. Dia telah jadi segalanya bagimu. Sayangnya, kamu bukan segalanya bagi dia. Kau menganggap dia kekasih terbaikmu. Sayangnya, kekasih terbaiknya bukanlah dirimu. Beribu ucapan, telak menyakitimu. Berjuta harapan, semakin menyiksamu. Namun, kau masih tak bisa menemukan alasan untuk menjauhi sahabat kecilmu. Kamu terlalu sibuk mengetuk pintu yang tertutup, tanpa menyadari ada seseorang yang lain, yang menunggu pintu hatinya segera kau ketuk. Jika ada seseorang yang lain, masihkah kau menganggap bahwa kekasoh terbaikmu adalah sahabat kecilmu?
.
.
Penasaran sama ceritanya?? Yukk koleksi novel2nya. Kak Dwita adalah salah satu penulis favoritku yg udah aku tahu dari tahun 2013. Dari tweet2nya yg ngena, tulisan2nya yg bikin ngerasa "aku banget". So, buat kalian yg suka atau hobby membaca novel coba deh baca novel atau seenggaknya tulisan2 kak Dwita. Dijamin bikin baper dan nagih 😊
#karyadwitasari
#reviewnovel
#kekasihterbaik
#hobimembaca
#instabook
#quotenovel
#bookstagram
#instaread
#instareader
#indoreader
#booklover

Judul : R: Raja, Ratu & Rahasia
Penulis : Wulan Fadila (@wulanfadila)
Penerbit : Melvana Media (@melvanamedia)
Hal. : 388.
Cetakan Pertama, April 2016.
Blurb :
"Raja marah?" meski seratus persen yakin dengan jawaban laki-laki itu, Raja, gadis itu tetap bertanya. Tetapi, Raja tidak pernah menunjukkan amarahnya di depan gadis itu.
Raja hanya mengulurkan tangan dan berkata, "Ayo pulang, Ratu." Gadis itu, Ratu, menyambut uluran tangan Raja.
β€’
β€’
β€’
Kak @wulanfadila emang ratunya Teenfict! Selama membaca novel ini, aku selalu dibuat tersenyum dengan tingkah Raja yang ngebaperin, dan kawan-kawannya yang konyol abis. Novel ini terlalu manisβ€”awas diabetes wkwk. Seharusnya R dijadikan film, pasti kaum baper makin nambah :"3 Oh, ya. Kelemahan novel ini bagiku adalah endingnya yang kurang memuaskan. Terasa hambar. Tapi, aku tetep suka kok! Oh, ya. Ini salah satu dialog mereka yang bikin aku baper:
β€’
β€’
Raja: "Orangtua Ratu ulang tahun di tanggal yang sama?"
Ratu: "Iya, 3 Agustus."
Raja: "Kalo Ratu ulangtahun kapan?"
Ratu: "10 September. Raja?"
Raja: "Raja juga 10 September."
Ratu: "Bohong!"
Raja: "Iya bohong. Hehehe, habis, Raja pengen jodohnya sama Ratu." #Book #giveawaybukunajmi #bookstgrammers #reviewnovel #igreview #wulanfadi #BookPhotography #resensinovel #bibliophile

#Repost @almaridatha (@get_repost)
・・・
@Regrann_App from @hazhwapuella.139 - πŸ“– : Tied the Knot (Cinta datang saat terbiasa)
Author : @almaridatha
Publisher : @penerbit.romancious
πŸ““: 424 pages
-
- ~~~progress πŸ“– πŸ‘‰ End~~~
.
.
"Gue tahu kalimat gue persis singa jantan yang lagi PMS." (hlm. 338)
.
.
.
Novel #TiedtheKnot secara garis besar menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang berawal dari sebuah perjodohan, lebih tepatnya dari rasa bakti dan hormat seorang anak pada ibunya. Dimulai dari tak ada sedikitpun cinta di hati keduanya, lantas berlanjut menceritakan cara Rian dan Dee dalam mempertahankan rumahtangga tersebut dari segala masalah yang datang silih berganti saat cinta mulai keduanya rasakan. .
.
Halaman demi halaman membaca novel ini, banyak petuah2 bijak yang aku dapatkan tentang sebuah pernikahan. Apalagi novel TtK pakai sudut pandang orang pertama dari kedua tokoh Dee dan Rian, membuat aku lebih bisa memahami isi kepala mereka, versi Dee sebagai isteri dan Rian, seorang suami. πŸ˜™
.
.
.
"Bukan orangtua yang pertama kali mengajarkan sesuatu ke anak. Tapi anak yang banyak ngasih pelajaran penting ke orangtua sejak hari pertama ia lahir. (Hlm. 414)
.
.
.
Mengesampingkan satu dua typo, menurutku penulis sukses menyampaikan isi cerita dengan ringan tapi tetap ngena tepat sasaran. Dari alur, konflik yang disuguhkan serta ending cerita, semua terasa mengalir. Rian om klepon dan Dee di novel ini mampu menjadi pasangan yang bikin aku iri 😍 Recomended BANGET deh buat kalian. Tapi karena ada label 'DEWASA' di cover belakang, sebaiknya yang masih di bawah umur nunggu cukup umur dulu ya, Dek πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
.
Akhirnya selesai review aku untuk novel #TiedtheKnot. Selanjutnya pindah di lapak @tika_mener guys, dia bakal review habis novel kece #mynaughtyboy karya kak @anavetj , jangan lupa bakal ada doorprize spesial. .
.
Dan terakhir, ayo buat kamu yang suka workshop kepenulisan, yuk ikutan #MeetInLove3 , more info bisa dilihat di @loveableredaksi n @penerbitromancious. Bentar lagi loh 😰😰😰
.
See you, byebye 😘😘😘
.
..
.
#romanciousreviewchallenge #romanciousreviewtime #romanciousreadingtime #recommended #TiedtheKnot #bookstagram #bookstagramer #reviewnovel #

Judul: I WUF YOU
Penulis: wulanfadila
Penerbit: @coconutbooks

Novel yang bercerita tentang Alden-Iris-Ari-Ira.

Novel fav aku. Walaupun baru baca versi wattpadnya karna belum punya versi cetaknya.

Tapi serius ini novel rekomendasi banget buat dibeli.
#giveawaybukunajmi #IWufU #wulanfadilla #reviewnovel

Judul: FriendZone
Penulis: Vanessa marcella
Ini novel pertama yang aku beli, novel yang ngebuat aku baper dengan kisah Friendzone-nya Abel dan David.

Apa gue harus bertahan dengan semua kondisi ini? Bertahan? Maunya. Tapi, hati selalu berbisik, "Aku masih sayang." Tapi, logika berkata, "Jangan bodoh, sakit, kan? Pergi saja." -(halaman 173)

#giveawaybukunajmi #Frindzone #reviewnovel

Judul: If You Know Why
Penulis: ItsmeIndriya
Penerbit: Loveable
Kategori: Romance

Sinopsis:
Apa jadinya seorang gadis yang mempunyai sifat periang, ceria, cerewet, petakilan dan gak bisa diam berubah menjadi sosok yang sangat pendiam, murung dan ketus?

Vanilla Arneysa.

Gadis cantik blasteran Jerman-Indo yang usianya belum genap 16 tahun itu harus menghadapi pahitnya kenyataan hidup semenjak kecelakaan naas yang menimpanya.

Banyak yang tidak kalian ketahui tentang dirinya. Dia bagaikan sebuah manekin hidup yang hanya bisa mengedipkan mata tanpa bisa bergerak.

Tapi semenjak menginjak SMA dan bertemu dengan Dava, semangat hidupnya kembali hadir. Ia berusaha melupakan masa lalunya dan mencoba untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Jangan berpikir hidupnya akan berjalan sesuai harapannya. Pada kenyataannya, masalah tak henti-hentinya menimpa gadis itu. Hingga suatu saat ia merasa lelah dan memilih untuk menyerah atas semuanya. Termasuk menyerah akan penyakit yang dideritanya?
#giveawaybukunajmi #ifyouknowwhy #reviewnovel

Judul : i'm Yours
Penulis : Putrilagilagi

Sinopsis

Cinta dan Rasa Sakit Itu Saling Mengikuti

Mungkin kehadiran Aldi bisa mengingatkan kalian tentang perjuangan seorang cowok yang kalian cintai. Mungkin juga, kehadiran Letta akan membuat kalian mengingat betapa sakitnya patah hati. Lalu, ada juga Raka dan Karin yang mengantarkan cerita pengkhianatan. Ah! Aku tak akan melupakan mereka: Andre, Radit, dan Vino. Aku yakin ketiga orang itu akan selalu berhasil membuat kalian tertawa, membuat kalian mengingat kembali masa-masa SMA. Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk kembali mengingat semua itu? Jika iya, aku merasa lega. Semoga buku ini yang kalian cari.
Selamat jatuh cinta, menangis, dan tertawa.

#giveawaybukunajmi #imyours #novel #reviewnovel

Baru paham jalan ceritanya setelah baca dua kali, Yaa AllahπŸ˜‚ Selain istilah-istilah bisnis yang gak pernah aku dengar sama sekali, alurnya juga detail. Jadi kalo ketemu istilah, dicari dulu di google artinya apa biar pahamπŸ˜‚
.
Cerita dimulai dari Thomas, seorang anak laki-laki yang tumbuh dari keluarga pebisnis. Membuat keluarganya disegani, dan juga diincar. Salah satunya, insiden kebakaran kapal dan pembakaran rumahnya, risiko yang harus ia terima membuatnya menjadi yatim-piatu.
.
Fokus cerita ini sebenarnya Bank Semesta, sebuah bank swasta milik Om Liem-pamannya- yang di ambang pailit saat inflasi internasional. Bank tersebut bisa dilelang kapanpun, tapi saham, inventaris kantor, dan tabungan-tabungan nasabah terancam tidak bisa diselamatkan. Itulah alasan Thomas ingin menemukan siapa 'mafia hukum' dibalik insiden ber'skenario' yang menimpa keluarganya. Bukan sekadar polisi bintang tiga, apalagi jaksa penuntut, tapi seorang mafia yang kebal hukum.
.
Ini buku keren banget, walaupun banyak istilah yang bikin bingung. Ikut emosi baca pejabat yang kebal hukum begini, berasa ngeliat langsung. Oiya ini buku sequel, yang kedua judulnya negeri di ujung tanduk. Semoga bisa dijurnalin juga nanti~
.
(Btw, ternyata kameraku bisa bokeh jugaπŸ˜‚) #NegeriParaBedebah #TereLiye #ReviewNovel #ReviewBuku #BacaBuku #Bookstagram

.
.
Review Parandore (part.2)

Selama bersekolah di Greasculd, Alexa dan Axella berteman dekat dengan Arken Kazavroa, anak seorang penjual kain ternama, juga dengan Saveriaz Selvij sang Pangeran dari Rockaress.

Konflik dimulai ketika salah satu siswi bermasalah Greasculd melakukan bunuh diri. Efena Trislac tidak hanya bunuh diri, tapi dia juga menggunakan sihir hitam untuk melancarkan kutukan kematian.
Kutukan ini adalah kutukan jangka panjang dan akan berdampak pada banyak orang dengan lingkup yg luas.

Untuk mencari tahu makna kutukan kematian dari Efena Raja Sanders memanggil peramal yg juga sekaligus guru di Greasculd, Dorothee Davelthee.
Dorothe meramalkan dengan berbisik-bisik.
Tahun kelima Efena.. Putri kematian.. Abadi.. Kutukan singkat..
Tahun kelima Efena.. Putri kematian.. Abadi.. Kutukan singkat.. .
Dorothe berkata kutukan ini akan terjadi saat seharusnya Efena lulus, yaitu tahun kelima. Dan hal ini ada hubungannya dengan putri. Entah salah satu, atau keduanya.
.
.
Wah ternyata sang putri kembar yg kena kutukannya nih πŸ˜₯
Gimana kelanjutannya?
Tunggu final review besok yah ☺

#bookstagram
#instabook
#indoreader
#instaread
#bibliophile
#booklover
#bookworm
#parandore
#reviewnovel
#funko
#funkopop

Judul : Ease.
Penulis : Yanti Yahya (@yantyahya).
Penerbit : Penerbit Inari (@penerbitinari).
Cetakan pertama : Februari, 2017.
Halaman : 376.
Blurb :

Semua diawali dari tindakan sok pahlawan Reinald untuk menolong Thalita, teman sekolahnya. Pagi itu, Thalita dan Reinald menyadari bahwa mereka semalam telah menjalin diri dalam ikatan berbahaya.

Thalita ingin segera melepaskan diri dari ikatan itu dan merahasiakannya rapat-rapat, sedangkan Reinald malah siap menanggung semua risikonya.

Saat keduanya berusaha membenarkan pilihan mereka masing-masing, mereka justru semakin terbelenggu.
β€’
β€’
β€’
Yosh! Buku ini selesai kurang dari 24 jam, efek penasaran dan memang tulisannya yang nggak terlalu banyak. Reinald dan Thalita, dua remaja yang bikin saya gemes minta ampun, melakukan 'kesalahan' fatal dalam hidup mereka. Di sini, saya suka sama karakter Rei yang bertanggungjawab pada setiap tindakan yang dia ambil. He was too perfect to be true. Dan Thalita, saya suka sama sifat tegarnya dan masa-bodo-banget. Padahal, di balik semuanya, dia menyembunyikan masalah yang cukup besar (nggak mau spoiler ah). Mbak @yantyahya sukses membuat saya terhanyut di setiap kalimatnya. Well, saya suka sama novel yang kalimatnya simple, tapi ngena. Ease mengangkat tema dengan hal yang sudah sering terjadi di antara para remaja masa kini. Saya suka novel ini mengalir tanpa drama yang berlebihan. Pokoknya, 4,5 stars buat novel ini. Yang 0,5 nya nanti ditambahin kalau mbak @yantyahya mau membuat sequel-nya 😝.
#bookstagramindonesia #reviewnovel #novelease #BookPhotography #penerbitinari #giveawaybukunajmi #bookstgrammers #bibliophile #booklovers #book

Judul: Apa Pun selain Hujan
Penulis: Orizuka
Penerbit: GagasMedia
Tebal Halaman: 288 hlm; 13 x 19 cm
Cetakan ketiga, 2016
.
Hari itu, hujan turun deras.
Hari itu, Wira melihat sahabatnya untuk terakhir kalinya. (hal 7)
.
Tentang kehilangan dan cara melupakan. Tentang penerimaan dan memaafkan diri sendiri.
.
Wira menganggap dirinya sebagai pembunuh Faiz, sahabatnya yang meninggal setelah menerima tendangan teakwondo dari Wira saat bertanding. Kenangan yang tidak bisa diterimanya ketika hujan menjadi latar saat ambulan membawa pergi Faiz dari kehidupan.
.
Setiap hujan turun, Wira menyibukkan diri agar kenangan itu tak menjulur lagi di pikiran. Rasa bersalahnya akan kematian Faiz, dan janji yang dilakukam Wira bersama Nadine untuk tidak menyentuh teakwondo lagi. Hujan yang selalu dihindari itu akhirnya mempertemukannya dengan Kayla, gadis yang membuka sedikit demi sedikit kotak masa lalu Wira yang sengaja ditutup rapat.
.
Kisah yang dikemas dengan bahasa sederhana ini, membuat saya merasa simpati atas kesulitan yang diderita Wira, trauma yang cukup terlihat sepanjang cerita. Selain itu cerita cinta yang dialami tokoh mengalir dengan manis. Meskipun demikian saya merasa kisah yang dialami Wira mudah ditebak, sehingga saya tidak mendapati kejutan-kejutan yang menarik sepanjang cerita. Juga mengenai plot yang amat lambat.
.
Saya memberi rating 3,5/5 untuk riset Orizuka yang mendalam tentang taekwondo dan kota Malang.
.
#MaggieChen2ndAnniv
#ReviewNovel
#Book8
#ApaPunselainHujan

#Repost @gabygabyy_ (@get_repost)
・・・
[IG BOOK REVIEW]
Judul : TYPO
Penulis : Christian Simamora (@xsimamora)
Penerbit : Twigora (@twigora)
πŸ“– 230/463
.
.
"Seorang lady tak akan membiarkan kesedihan merusak riasan wajahnya. Dia juga tak akan membiarkan laki-laki itu menang karena merasa berhasil menginjak-injak perasaannya." - P. 159
.
Duh, habis tragedi kissing, Mai sama Josh udah jauh-jauhan. Josh kerasa kesindir nggak nih sama quote yang Mai related banget?πŸ˜‚ Makanya Josh, jangan kebanyakan mikir ngeres deh. Ini si Mai cewek baik-baik lohπŸ˜†πŸ˜†
.
.
"Jadi kalau berteman adalah sesuatu yang mustahil, pilihan apalagi yang tersisa?" - P. 178
.
Jeng jeng~~~ Jadi, hubungan ini kamu sebut apa, Mai? Makin kesini mulai deh adegan 18+nya makin kerasa, apalagi sampe kegap sama orang tua dan kebawa mimpi.. Ups!πŸ˜†πŸ˜†
.
.
"Gue pikir, kita harus punya semacam safe word." - P. 206
.
Astaga, bacanya pengen ngakak! Dikira macem fsog apa yakπŸ˜†πŸ˜† Iya gapapa kok Josh. Yang penting malem-malem selanjutnya bahagia kan?πŸ˜‰
.
.
"Lo... menginginkan gue sebesar itu?" - P. 228
.
Yaaaa~~ malemnya mereka anget bener guys!πŸ˜„πŸ˜„ mana pas baca ini, disini hujan pula! Jadi Josh, hasratnya sudah tersalurkan? Bahagia banget ya, Mai terima kamu dengan tangan terbuka? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
.
.
#ObrolinbukuTYPO#reviewTYPO#NovelTYPO#xsimamora#peekybooktourian#reviewnovel#bookstagramindonesia#bookstagram#bookaddict#Noveladdict#bookishindonesia

Review Novel : Sepasang Kaos Kaki Hitam "Ariadi, karyawan swasta yang beradu nasib di Karawang, menyewa kontrakan yang bersebrangan dengan wanita aneh. Mevally.

Mevally mempunyai kebiasaan aneh yang membuat Ari dan Indra tertegun melihatnya. Lambat laun keingin tahuan Ari makin membesar terhadap Meva.
Meski aneh Ari akhirnya bisa berteman dengan Meva. Mereka punya hobi yang sama yaitu bermain catur, sampai suatu ketika filosofi catur tersebut menempel pada benak Meva tentang menjalani kehidupan yang fana.
Akankah Ari dan Meva bersama? Atau malah terpisah jarak?" Sebenarnya awal saya tahu cerita ini dari teman, iseng2 nanya cerita yang bagus di kaskus tuh apa, eh dia nawarin baca SK2H πŸ˜‰

Membaca SK2H buat saya seperti membaca diary yang ditulis Om Ari, setiap part memiliki keunikannya masing-masing dan dikemas dengan kompleks. 😊

Awalnya saya fikir ah ini seperti roman biasa bgt, tetapi fikiran itu ternyata buyar. Cerita SK2H yang merupakan cerita NYATA. REAL STORY-NYA OM ARI. membuat saya melting πŸ˜₯ kata-kata motivasinya tentang kehidupan berhasil membuat saya terenyuh, apalagi tengang filosofi catur yang ia ceritakan kepada Meva.
Saya tahu sebagai Om Ari susah mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang sudah seperti saudara sendiri apalagi terhalang oleh perbedaan agama πŸ™„

Problema kehidupan yang dijalani anak kos kental sekali dalam cerita ini. Bukan hanya tentang Ari dan Meva, Om Ari juga menceritakan tentang sahabatnya yaitu Indra.

Om Ari juga berhasil membuat saya penasaran siapakah sosok Ariadi Ginting dan Mevally dikehidupan nyata sampai saya cari di fb wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚ Ending novel ini juga membuat saya berfikir secinta apapun kepada seseorang jika dia bukan menjadi milik kita, kita boleh dan berhak terus mencitai dia.
Ada quotes yang berhasil membuat hati saya berdesir:

Ari : "Kamu tahu kenapa kenangan itu terasa indah dan manis?" Meva: ...... Ari : "Karena dia gak akan terulang kembali, itu yg bikin kenangan berarti..." Cerita ini mengajarkan tentang perjuangan, cinta, sahabat, motivasi dan mengikhlaskan. πŸ™‚

Okaayy Om Ari ditunggu tanggal terbit novelnya yaa πŸ‘ sukses selalu.

#sepasangkaoskakihitam #pudjanggalama #kaskus #ReviewNovel

"Kenalin gue Sandi. Bukan kode, bukan rahasia. Karena gue manusia."
.
"Lo tahu nggak? Kita berdua itu ibarat dua kutub magnet yang berbeda. Lo bermuatan positif, gue bermuatan negatif. Dan kita saling tarik-menarik."
.
"Lo tahu percepatan gravitasi bumi berapa? Sembilan koma delapan meter per sekon kuadrat. Dan gue butuh lebih dari angka itu di diri gue supaya elo lebih tertarik ke gue."
.
"Gue cemburu. Itu buku menang banyak. Udah dipegang-pegang. Selalu di deket elo. Nggak siang, nggak malem. Kapan yah gue ada di posisinya tuh buku?"
.
#sandistyle #sirhayani #bookstagram #quotestagram #novellertagram #reviewnovel #sandisirajagombal #alberteinsteinngegombal

πŸ™
#Repost from @dwianadwin with @regram.app ... Review novel "Kelir Slindet" "Safitri adalah gadis cantik dengan bibir merah kepundung yang masih bersekolah SMP. Berlatar belakang kota Indramayu lebih tepatnya di Desa Cikedung.
Safitri senang menyanyi, apapun nyanyian ia senang seperti lagu tarling, dangdut sampai kosidah ia bisa menyanyikan. Namun siapa sangka, anak dari seorang telembuk (pelacur) dan petani miskin dicintai oleh anak kaji (haji) kaya Nasir yaitu Musthafa dan Muhaimin (lebih dikenal warga Cikedung dengan sebutan Mukimin). Musthafa adalah kakak dari Mukimin. Musthafa memendam perasaannya pada Safitri begitu lama, ia juga merupakan guru ngaji sekaligus guru vokal kosidah Safitri. Perawakannya shaleh, tampan, lulusan IAIN dan sudah mapan disandingkan dengan adiknya yang urakan, suka membolos sekolah dan sering mengadu ayam bersama teman-temannya.

Safitri lah yang menjadi penentu dimana hatinya dilabuhkan, Musthafa atau Mukimin? Dan bisakah ia menggapai cita-citanya menjadi penyanyi dangdut terkenal dari Cikedung mengalahkan Dede penyanyi dangdut yang sudah dulu terkenal?

Mungkin semua itu akan berhasil ia raih andai saja Safitri tidak......" niat untuk membeli novel politik romance terhancurkan oleh ego saya untuk membeli novel "Kelir Slindet" ini awalnya saya fikir Kak Kedung Darma akan bercerita tentang kehebatannya desa kelahiran ia di Cikedung, Indramayu. Awalnya juga saya berfikir mungkin novel ini hampir mirip seperti novel "Entrok" karangan Mba Okky Madasari. 😁

Tapi semua itu salah. Kak Kedung menghadirkan wajah baru nuansa baru di novel ini. Membuat saya harus terus membuka lembaran-lembaran bab yang dimainkan oleh kata-kata magis Kak Kedung. Sosok safitri lah yang menjadi sorotan tajam warga Desa Cikedung. Anak seorang telembuk dan ayah petani miskin mencintai anak Kaji kaya dan dua anak Kaji kaya itu juga mencintai Safitri. πŸ˜„

Akhir kata, saya tidak menyesal membaca dan membeli novel Kak Kedung ini Saya ingin melanjutkan novel kedua Kelir Slindet ya semoga saja. Dan saya ingin sekali mengenal Kak Kedung lebih dalam tentang karya-karyanya πŸ˜ƒπŸ˜ƒ boleh kan Kak? Hehe πŸ˜‚

Rate : 9/10 ❀
#reviewnovel #kelirslindet #kedungdarmaromansha

.
Review Parandore (part.1)

Parandore adalah negeri yang sangat luas, warisan bagi bangsa Parandorian. Tanah yang subur dan air yg jernih nan segar, bermacam penduduk tinggal di negeri yang indah ini.
Parandore dipimpin oleh Raja Sanders dan Ratu Hielda. Mereka dikaruniai sepasang putri kembar, Alexa dan Axella.
Pada usia yang ke-13, Alexa & Axella dititipkan di Greasculd. Sekolah untuk mempelajari dan mendalami bakat mereka. Juga mengasah kemampuan lain yang mereka miliki seperti kepemimpinan, beladiri, seni, bahkan sihir.
.
.
Nah, gambaran kisah novel Parandore seperti itu adanya.
Review awal aku bahas tentang negeri Parandorenya dulu ya.
Karena dalam novel fantasy, penting sekali penggambaran wilayah/dunia fiksinya.
Sang penulis apik bgt mendeskripsikan negeri Parandore, trus didalam novel ini juga ada petanya lho kereeen 😘
Notes untuk pembaca novel fantasy, kalian harus cermat mengingat nama2 wilayah dan sesekali melihat peta di halaman awal novel. Karena akan selalu ada perjalanan ke tempat2 lainnya yang pasti penuh dengan petualangan 😍

Pusat pemerintahan ada di Interleda. Parandore memiliki beberapa wilayah kekuasaan seperti Rockaress, Attermode, Sinkalia, Lerontaqia & Mistrange.

Ok segitu dulu ya, lanjut besok ngebahas tokoh2 & alur cerita πŸ˜‰

Bookmark cantiknya by @rosiesdesign
#bookstagram
#instabook
#indoreader
#instaread
#bibliophile
#parandore
#reviewnovel
#reviewbuku
#booklover
#bookworm

#Repost @gabygabyy_ (@get_repost)
・・・
[IG BOOK REVIEW]
Judul : TYPO
Penulis : @xsimamora
Penerbit : @twigora
πŸ“– 144/463
.
.
#Jboyfriend kali ini nyeritain tentang Josh dan Maisie. Josh yang seksi ajegile, pinter keuangan dan Mai yang cerdas abis.

Di pembukaan, mereka ketemuan buat ngbahas masalah artisan chocolate di hotel milik kedua orang tua mereka. Tapi siapa sangka, dulunya mereka pernah di jodohin?
.
.
"We'll tak' a cupo' kindness yet, for auld lang syne." - P. 41
.
Di pertemuan Mai dan Josh untuk yang pertama kalinya, mereka dekat karena Josh mainin lagunya Auld Lang Syne. Siapa yang bakal ngira kalo Mai yang cerdas, kesulitan baca partitur? Eh malah diajarin sama Josh. Elaahh.. Enak bener..
.
.
Pas Mai dateng ke rumah Josh buat meeting kedua, Mai dikagetkan sama suara Josh minta tolong dari kamar mandi. Ternyata, Josh lagi jatoh telanjang! Anjay! Ga bisa bayangin gue. Bikin Mai ketar ketir juga. Kebayang lah jadi si Mai, gimana coba cara angkat cowok telanjang ke atas kasur biar bisa diobatin πŸ˜‚πŸ˜‚ Eh, pas diobatin, si Josh malah drama. Emang gitu ya, cowok kalo diobatin drama benerπŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
"Memang benar, cowok-cowok di buku selalu jauh lebih baik ketimbang di dunia nyata." - P. 144
.
IT'S TRUE! Cowok CEO yang suka ma cewek biasa? Cuma di fiksi. Cowok ganteng suka cewek yang cantik cuma di fiksi. Trus akhirnya kita jadi matokin cowok fiksi buat nyari pasangan. Trus gagal dehπŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
#ObrolinbukuTYPO#reviewTYPO#NovelTYPO#xsimamora#peekybooktourian#reviewnovel#bookstagramindonesia#bookstagram#bookaddict#Noveladdict#bookishindonesia

Most Popular Instagram Hashtags