[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#resepwedangronde

122 posts

TOP POSTS

WEDANG RONDE
By @bubenscuisine thx sudah @berbagiresep

Sore kemarin, ketika mochi kacang dan wedang jahe bertemu di saat hujan, WEDANG RONDE for the win ! 😆

Bahan Mochi :
20 sdm tepung beras ketan
5 sdm tepung tapioka
isian pake kacang cincang sangrai & gula pasir

Bahan Wedang Jahe :
400 ml air matang
2 ruas jahe (digeprek & sangrai)
2 btg sereh di geprek
1 btr gula merah
5 sdm gula pasir

Cara Buat
Buat adonan mochi : campur rata tepung beras ketan & tapioka, beri air hangat sedikit, uleni sampai kalis.Jika adonan sudah kalis & bisa dibentuk, buatlah bola bola kecil yg berisikan kacang cincang.Rebus mochi dalam air mendidih, jika sdh terapung, maka angkatlah & tiriskan.

Wedang Jahe : Rebus air hingga mendidih, lalu masukan jahe, sereh, gula pasir, & gula merah. Aduk sampe gula larut, hingga mendidih kembali.

Mochi +Wedang jahe = WEDANG RONDE, siap disajikan selagi hangat.

#Resepwedangronde #resepronde

Sore beberes dapur, nemu bumbu dapur yg numpuk, g kepake. Cz tiap masak paling cm butuh dikit. Drpd busuk aq kupasin aj, aq bikin minuman beras kencur. yang jelas Istimewa beras kencurnya. 😁😁
@berbagiresep yuk.
BERAS KENCUR ISTIMEWA

Bahan:
100gr beras putih (jangan yg wangi y)
kencur ( ukuran 6ruas jari org dewasa)
Jahe (ukuran 2ruas jari)
Kunyit (ukuran 2ruas jari)
2 bh Asam jawa
100gr gula jawa
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Air untuk merebus

Cara membuat :
1. Cuci bersih smua bahan
2. rendam beras kurleb 3jam dg air bersih
3. Rebus air dan masukkan jahe,kencur,kunyit,gula jawa,asam jawa,garam,gula. Aduk2 sampai mendidih dan gula telah larut. Saring.
4. blender beras dan ampas rebusan dan campur dengan air saringan rebusan. Saring kembali.
5. Siap d sajikan hangat maupun dingin.. Selamat mencoba.. 😊😊 #resepberaskencur #berbagiresep
#beraskencur #like4like
#resepwedangronde

Suka banget yg satu ini, kalo beli kan semangkok dapetnya cuma dikit...mending bikin sendiri, semangkok bisa dapet banyaaaak😜
Anak2 request ga mau pake isi kacang...yess ga perlu blender2 kacang deh😁
.
WEDANG RONDE
By @kristinaliess
Bahan:
250 g tepung ketan putih
100 ml air hangat
100 ml santan kental
2 sdm minyak sayur
1 sdt garam
Pewarna makanan (hijau dan merah)
.
Bahan kuah:
50 g jahe, kupas dan parut (tambahkan bila ingin rasa jahe yg kuat)
1 L air
200 g gula pasir
50 g gula merah
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan, simpulkan
.
Cara:
1. Buat ronde: campurkan semua bahan, aduk rata sampai adonan menyatu dan bisa dipulung.
2. Bagi adonan menjadi 3. Satu bagian biarkan berwarna putih, 2 bagian lain masing2 beri pewarna hijau dan merah. Bulat2kan adonan.
3. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bulatan ronde dan rebus sampai bulatan ronde mengapung. Angkat menggunakan saringan kemudian rendam selama 5 menit dlm air es.
4. Buat kuah: rebus air dan jahe parut sampai mendidih. Matikan api dan diamkan selama 20 menit. Saring air jahe dan peras ampas jahe agar keluar sarinya.
5. Rebus kembali air jahe, tambahkan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih, matikan api kemudian saring kembali.
6. Sajikan ronde dgn kuahnya.
.
#db_wedangronde #resepwedangronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! 😍😍
.
WEDANG RONDE.
•••••••••••••••••
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA 😘

Wedang Ronde
---
Source: @tintinrayner
Bahan Bola:
300gr tepung ketan
1,5 sdm tepung kanji
700ml air atau sampai dapat dipulung

Bahan isi:
Kacang tanah sangrai
Gula merah+gula pasir
Air sedikit biar ga ngeprul aja

Bahan kuah:
Air
Gula merah+gulpas
Jahe
Sereh keprek
Daun pandan
- aku satuin aja masaknya, manis dan pedes sesuai selera
.
- campur semua bahan bola sampai bisa dipulung
- bentuk bulat dan isi
- rebus sampai mengambang
- sajikan dengan kuah jahe gulmer

Cocok buat dimakan sambil ujan2 begini.. #wedangronde #resepwedangronde

Wedang Ronde Jahe GuLMer nya @tintinrayner
Badan lagi meriang2 karena cuaca belakangan gak jelas. Tapi namanya seorang ibu kan gak punya jatah cuti sakit. Wkwkwk.. Daripada beneran jadi flu, hajar dulu deh pake wedang ronde.
Resepnya dari ci Tintin ya:

300gr tepung ketan
1.5 sdm tepung kanji
700-800cc air (sampai adonan bisa dipulung)
1lt air utk merebus
Air gula untuk merendam bola2

200gr kacang tanah sangrai, cincang
Gula merah+gula pasir
Air sedikit supaya adonan gampang dibentuk

1.5lt air
5-6 ruas jahe bakar. Aku kasih banyakan sekalian buat obat masuk angin
3lbr daun pandan
2bh serai memarkan

Campur tepung dengan air sedikit2 sampai adonan bisa dibentuk. Beri pewarna.

Campur semua adonan isian kacang, pulung menjadi bulat2.
Ambil adonan tepung, pipihkan, osi dengan kacang, bulatkan.
Rebus bola2 sampai mengambang/matang. Masukkan bola2 kedalam air gula.

#WedangRonde
#tintinraynergiveaway
#novembergiveaway
#ResepWedangRonde

Sore2 hujan mari ngetehh atau ngupiiii sambil nyemilin pisgor ini😊, abaikan foto kayak semut, noise. Mendungggg, foto iso gede😭😭 .
.
.

SATE PISANG GORENG COKELAT KEJU
By mommy @veronicadhani

Bahan :
2 buah pisang tanduk, potong 1 1/2 cm
15 buah tusuk sate
minyak untuk menggoreng
Bahan Pencelup:
100 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
2 sendok teh tepung sagu
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
25 gram gula tepung
200 ml air es
Olesan:
3 sendok makan susu kental manis
Pelapis:
100 gram coklat meises
100 gram keju parut
100 gram kelapa kering, oven ( saya gak pakai )

Cara membuat:

Pencelup, aduk rata tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, baking powder, garam, dan gula tepung. Tambahkan air es. Aduk rata.
Celupkan pisang ke pencelup. Masukkan satu persatu kedalam wajan yang berisi minyak yang sudah dipanaskan. Goreng sampai kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
Tusuk-tusuk pisang goreng. Oleskan satu sisinya dengan susu kental manis. Tabur dengan pelapis coklat meises, dan yang lainnya tabur dengan keju, dan sebagian lagi tabur dengan kelapa kering.

@.uploadkompakan

#wedang #wedangronde #rondejahe #wedangjahe #resepwedangronde #kolak #resepkolak #resepkolakpisang #kolakpisang #pisangbolen #pisangmolen #pisanggoreng #pisangcoklat #cakepisang #bijisalak #resepbijisalak #resepbolugulung #bolugulung #bolukukus #camilan #cakepisang #cakepisangkukus #cakekukus #buburkacangijo #resepbuburketan #buburketanhitam #cakedankue #berbagiresep #shareresep #doyancooking

Tips membuat wedang ronde :
1. Sebaiknya masukkan bahan isian kacang tanah ke dalam plastik segitiga, agar saat pengisian lebih mudah, tidak ambyar.
2. Jangan membentuk ronde terlalu besar, karna saat direbus akan mengembang.
3. Saat merebus ronde, beri minyak goreng 2 sdm agar saat diangkat ronde tidak lengket & menempel satu sama lain.

#resepwedangronde #dapurmita #wedangronde

wedang ronde
By @niera_nikerahma thx sudah @berbagiresep

Resep wedang ronde
Bhn Kulit:
300gr tepung ketan
200ml air panas 
1/4sdt garam

Bahan isi:
100gr kacang sangrai
50gr gula pasir
30gr gula merah

Air gula:
500ml air panas & 100gr gula, aduk hingga gula larut,kmdn sisihkan

Bahan kuah:
1liter air
75gr gula pasir
75gr jahe
1lembar pandan
1batang serai

Cara :
-campur semua bahan kulit, aduk rata. Bila terlalu lengket tambahkan tepungnya, aduk adonan hingga tidak lengket ditangan. Bila ingin diberi warna, bagi adonan kulit sesuai selera dan beri warna satu persatu. Sisihkan
-campur semua bahan isi, kmdn haluskan. Bentuk bahan isi tsb berbentuk bulatan kecil.
-ambil adonan kulit secukupnya, pipihkan kmdn taruh bahan isi, bentuk mjd bulat. Bentuk satu persatu hingga adonan habis.
-kmdn rebus adonan tsb kedalam air mendidih. Bila sudah terapung segera angkat. Masukkan kedalam air gula, biar adonan tidak saling lengket.
-rebus semua bahan kuah hingga mendidih. Angkat kmdn masukkan ronde, sajikan dalam mangkuk

#Resepwedangronde #berbagiresep_wedangronde

MOST RECENT

Hujan dan dingin begini, bikin Wedang Ronde yuukk.. Enak angeett hehehhe.. Hayuukk cobain...😁😀
Bahan ronde :
100 gram tepung ketan,
1 sdm tepung sagu,
1/4 sdt garam,
100 ml air hangat (krg lebih)
1 tetes pasta pandan

Bahan isi (aduk rata):
50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dihaluskan,
1-2 sdm gula pasir

Bahan kuah:
800 ml air
150 gram jahe ( sesuai selera pedasnya ), dibakar, dikupas, dimemarkan,
2 lembar daun pandan,
2 lembar daun jeruk
100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya ), 1 sdm gula merah
½ sdt garam

Cara membuat:
Ronde:
1. Aduk rata tepung ketan, tepung sagu, garam.
2. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan licin.( air bisa ditambah atau di kurangi..yang penting adonan sudah kalis atau bisa di bentuk )
3. Bagi 2 bagian. Satu bagian tambahkan pewarna hijau tua dan sisanya biarkan putih.
4. Ambil sedikit adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Tiriskan.

Kuah:
1. Rebus air, jahe, dan daun pandan serta daun jeruk. Masak dengan api kecil sampai beraroma.
2. Masukkan gula merah dan gula pasir. Aduk sampai larut. Saring.

Sajikan hangat ronde bersama kuah. Selamat mencoba...God bless 😚😄😍 #doyancooking #happycooking #wedangronde #resepwedangronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! 😍😍
.
WEDANG RONDE.
•••••••••••••••••
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA 😘

WEDANG RONDE RICE COOKER

Masih cinta sama resep2nya mbak Diah didi, hehe. Lengkap deh. Pengen wedang ronde tapi bahan ga lengkap. Apa daya cuma ondol2, kolang kaling diguyur wedang jahe puedeees. Ini juga saya buat pake rice cooker

Resep nyusul ya

#thepowerofricecooker #wedangronde #wedangrondericecooker #resepwedangronde

Wedang Ronde Homemade
Tetiba semalem kepingin pake bgt wedang ronde, cari2 resep lahh. Alhamdulillah menu yg cucok resep dari mbak @dapurmita. Nuhun Yoo mbak resepnya lsg di eksekusi hari ini.
#wedangronde #wedangjahe #resepwedangronde #resepdapurmita #likeforshared #likeforlike #instapict #instafood #nofilter #food #doyancooking #doyanbaking #indonesianfood #hujan #minuman #minumananget

Resep by Diah didi kitchen
Bubur sumsum●
By : @silvisil88

100 g tepung beras yang bagus
½ sdt garam
650 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 lembar daun pandan, potong-potong

Saus:
200 g gula merah, sisir
200 ml air
3 cm kayu manis batangan,cuci bersih
1 lembar daun pandan, potong-potong
sedikit garam

Cara membuat:
● Campur tepung beras, dengan sebagian santan dan garam. Aduk rata.Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih.
● Tuangkan larutan tepung beras, aduk hingga kental dan mendidih. Masak terus dan aduk terus agak lama biar dgn api kecil agar tidak bau tepung mentah. Angkat.
● Saus: Masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut. Masak terus dengan api kecil hingga kuah gula merah mengental dan kecoklatan. Angkat, saring.
Sajikan bubur dengan Sausnya.

#resepbubur
#resepenak
#resepmudah
#resepmasakan
#homemade
#instafood
#resepbubursumsum #bubursumsum #minumanhangat #wedangjahe #wedangronde #wedang #resepwedangronde #resepwedang #resephangat #resepbunda #resepcake #ongolongol #kenyel #airjahe #bolujadul #resepcake #resepbaking #bakpao #puddingbuahnaga

Hujan2, dingin2 enaknya minum yg anget2 ☺☺☺ ~WEDANG RONDE ~
Resep : @elizabeth_widya

Isi Ronde :
125 gr kacang tanah
30 gr gula jawa (sesuai selera)

Kulit ronde :
150 gr tepung Ketan
2 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
Air hangat secukupnya
Pewarna makanan merah dan hijau
Air Jahe :
1200 ml air
150 gr jahe
2 batang serai
5 cm kayu manis
2 lembar daun pandan
Gula jawa secukupnya (sesuai selera)

1. Isian ronde : sangrai kacang sampai matang, tumbuk sampai halus tambahkan gula jawa yg telah disisir campur hingga rata.
2. Kulit : campur tepung ketan, tapioka dan garam, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai bisa dipulung, bagi menjadi 2 tambahkan pewarna
3. Ambil adonan kulit pipihkan beri isian kemudian bulat2 kan. Rebus sampai mengapung
4. Air jahe : bakar jahe sampai bau harum kemudian bersihkan arang yg menempel, keprak, serai ambil bagian putihnya kemudian keprak, campur semua bahan rebus sampai mendidih.
5. Ambil ronde kemudian siram dengan kuah jahe. Sajikan hangat

#wedangronde #ronde #jahe #resepwedangronde #doyancooking #doyanbaking #alinecooking #alinebaking #alinekitchen #mykitchen #myhobby #myactivity

Tips membuat wedang ronde :
1. Sebaiknya masukkan bahan isian kacang tanah ke dalam plastik segitiga, agar saat pengisian lebih mudah, tidak ambyar.
2. Jangan membentuk ronde terlalu besar, karna saat direbus akan mengembang.
3. Saat merebus ronde, beri minyak goreng 2 sdm agar saat diangkat ronde tidak lengket & menempel satu sama lain.

#resepwedangronde #dapurmita #wedangronde

Lagi pengen yg anget2, kalo beli seporsi cuma dapet 3 biji doang, bikin lebih enak lebih puasss. Jahenya juga berasa.
TANG YUAN aka WEDANG RONDE
⬇️
Bahan :
- 400 gr Tepung ketan (aku pake rosebrand)
- 3 sdm Tepung tapioka
- 400 ml air hangat kuku (sesuaikan sampai bisa dipulung)
- 1/2 sdt garam
- Pewarna makanan (merah & hijau)
Bahan isi :
- 150 gr kacang tanah kupas (sangrai, haluskan)
- 7 sdm Gula pasir
- Air secukupnya
Bahan kuah :
- 4 ruas Jahe (bakar, kupas, memarkan)
- 200 gr gula merah (sisir halus)
- 2 lembar daun pandan
- 800 ml air bersih
⬇️
Cara membuat :
- isi : campurkan kacang tanah sangrai yg telah dihaluskan dengan gula pasir, masukkan air sedikit hingga menyatu (tidak ambyar)
- Kuah : Masukkan semua bahan kuah, tunggu sampai mendidih sambil diaduk.
- Campurkan tepung ketan, tapioka, garam dengan air hangat sampai diuleni hingga adonan kalis (tidak keras tidak lembek)
- Bagi adonan menjadi 3, beri pewarna masing2.
- Bentuk bulat adonan & masukkan isian kacang tanah, taruh di wadah yg sudah dilumuri tapioka (jangan ditumpuk), lakukan sampai adonan habis.
- Rebus ronde dalam air mendidih sampai mengapung & matang. Tiriskan
- Campurkan ronde dengan kuah jahe. Sajikan.
- Bisa ditambahkan bahan pelengkap seperti kacang tanah sangrai, kolang kaling atau roti tawar.
#resepwedangronde #reseptangyuan #wedangronde #dapurmita

.
WEDANG RONDE
.
bahan :
200gr tepung ketan
3 sdm tepung kanji/sagu/tapioka /aci
1/4 kg kacang tanah (sangrai)
1/4 kg gula pasir
pewarna makanan
2 keping gula merah
2 ruas jahe (geprek)
bahan gak wajib :
1 batang serai kecil (geprek)
10 biji cengkeh
2 bungkus vanelli
1/4 sdt garam
.
langkah2 :
1. membuat isi moci :
tumbuk kacang tanah yg sudah disangrai, jangan sampai terlalu halus. masukkan 1 sdm gula merah bubuk, beri 5 sdm air / sampai terasa lengket ketika di aduk rata, kemudian bentuk menjadi bola2 kecil
2. membuat moci :
campurkan tepung beras dan tepung kanji, beri air sedikit demi sedikit uleni sampai kalis (jangan terlalu lumer). bagi menjadi 3 bagian, setiap bagian di beri 2 tetes pewarna makanan, (saya pakai warna hijau, rose, dan yg satu lagi tidak diberi pewarna).
setelah warna tercampur rata, bentuklah bola2 kecil dan besar. (kecil tidak ada isian, besar ada isian). atau bisa juga dibuat isian semua. jangan lupa gelindingkan adonan bola2 diatas tepung ya supaya tidak lengket/menyatu dengan yg lainnya. setelah selesai, rebus air hingga mendidih kemudian masukkan bola2 moci tersebut sampai mengapung (artinya sudah matang) angkat dan tiriskan.
3.membuat wedang jahe :
rebus air setengah panci saja beserta jahe, cengkeh dan sereh, setelah agak panas masukkan gula pasir, gula merah, garam dan vaneli, aduk hingga rata. matikan api bila sudah mendidih.
4. sediakan mangkuk, masukkan moci dan beri kuah wedang jahe, tambahkan sedikit kacang sangrai sebagai pelengkap,
wedang ronde siap disajikan 😍
#resepmasakan
#resepwedangronde
#resepwedang
#resepwedangjahe
#resepjajanan
#resepenak
#resepenakmudah

edisi nginep dirumah mertua, sore2 hujan enaknya ngemil yg anget2.. tercetuslah bikin wedang ronde karna pengen beli yg jadi tapi males ujan2an jauh pula tempatnya. so... this is it the ingredients 🙌
keterangan masaknya di next posting
#wedangjahe
#wedangronde
#resepcemilan
#cemilanenak
#cemilanhangat
#resepwedangronde

Hujannya turun keroyokan..ga slah lah td kepasar nyari pandan..niatnya bkin candil tpi mnding bkin yg anget2 kebadan sma kya km yg suka bkin hangat eeeeyyyaaaa..
"Wedang ronde"
.
Bahan:
.
-100 grm tepung ketan sya pke rosebrand
-1 sdm tepung sagu sya pke ga ad merknya 😜😜
- 1/4 sdt garam
- air hangat secukupnya
.
Bahan isian:
- 50 grm kacang tanah kupas,sangrai dan haluskan (proses ini yg bkin tenanga kendor soalnya sya ga pke blender manual biar ga bgtu lembut)
- 1-2 sdm gula putih
.
Bahan kuah :
- 800 ml air
- 2 ruas jari jahe bakar,kupas,memarkan (klo kurang pedes bsa ditambah ya)
- 2 lmbr daun pandan
- 2 lmbr daun jeruk
- 100 grm gula pasir (sesuai selera)
- 1/2 gandu gula merah (sesuai selera)
- 1/2 sdt garam
.
Cara membuat:
- campur rata adonan tepung ketan sagu dan garam dengan air hangat sedikit demi sedukit smpe kalis dna bsa dibentuk
- bagi menjadi tiga adonan msing2 beri pewarna mknan(klo saya pke wrna ungu merah dan hijau)
- gulung2 bulat kecil pipihkan dan beri isian masukan kedalam air mendidih sampai mengapung tiriskan
- buat kuah campurkan semua bahan kedalam air sampai air matang - siapkan bola2 ronde siram dengan kuah air jahe siap dinikmati..
.
.
#wedangronde#ronde#jahe#airjahe#resepwedangronde#resepmakananindonesia#berbagiresep#indonesianfood#homemade#dienarskitchen

Wedang Ronde Jahe GuLMer nya @tintinrayner
Badan lagi meriang2 karena cuaca belakangan gak jelas. Tapi namanya seorang ibu kan gak punya jatah cuti sakit. Wkwkwk.. Daripada beneran jadi flu, hajar dulu deh pake wedang ronde.
Resepnya dari ci Tintin ya:

300gr tepung ketan
1.5 sdm tepung kanji
700-800cc air (sampai adonan bisa dipulung)
1lt air utk merebus
Air gula untuk merendam bola2

200gr kacang tanah sangrai, cincang
Gula merah+gula pasir
Air sedikit supaya adonan gampang dibentuk

1.5lt air
5-6 ruas jahe bakar. Aku kasih banyakan sekalian buat obat masuk angin
3lbr daun pandan
2bh serai memarkan

Campur tepung dengan air sedikit2 sampai adonan bisa dibentuk. Beri pewarna.

Campur semua adonan isian kacang, pulung menjadi bulat2.
Ambil adonan tepung, pipihkan, osi dengan kacang, bulatkan.
Rebus bola2 sampai mengambang/matang. Masukkan bola2 kedalam air gula.

#WedangRonde
#tintinraynergiveaway
#novembergiveaway
#ResepWedangRonde

Wedang Ronde
---
Source: @tintinrayner
Bahan Bola:
300gr tepung ketan
1,5 sdm tepung kanji
700ml air atau sampai dapat dipulung

Bahan isi:
Kacang tanah sangrai
Gula merah+gula pasir
Air sedikit biar ga ngeprul aja

Bahan kuah:
Air
Gula merah+gulpas
Jahe
Sereh keprek
Daun pandan
- aku satuin aja masaknya, manis dan pedes sesuai selera
.
- campur semua bahan bola sampai bisa dipulung
- bentuk bulat dan isi
- rebus sampai mengambang
- sajikan dengan kuah jahe gulmer

Cocok buat dimakan sambil ujan2 begini.. #wedangronde #resepwedangronde

Malem2 cuacanya panas bgt,gerah..tambah wedang ronde tambah keringetan dah😂😂,resep sy share ya,kebetulan lg gk ada kerjaan jd lg rajin nulis resep😊

WEDANG RONDE
BAHAN:
250 gr tepung ketan putih
100 ml air hangat
100 ml santan
2 sdm minyak sayur
1 sdt garam
Pewarna makanan (hijau dan merah)

BAHAN KUAH :
50 gr jahe,kupas kemudian digeprek (jahe bs ditambah jika ingin rasa jahe yg kuat)
1 Ltr air
200 gr gula pasir
50 gr gula merah
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan,simpulkan

CARA MEMBUAT :
1. BUAT RONDE : campurkan semua bahan,aduk rata sampai adonan menyatu dan bisa dipulung.
2. Bagi adonan menjadi 3 bagian, 1 bagian biarkan berwarna putih,dan 2 adonan masing2 diberi pewarna merah dan hijau.bulatkan adonan
3. Rebus air sampai mendidih,kemudian masukan bulatan ronde dan rebus sampai bulatan ronde mengapung.angkat menggunakan saringan lalu rendam selama 5 menit dalam air es.
4. BUAT KUAH : rebus air dan jahe,tambahkan gula pasir,gula merah,garam dan daun pandan.rebus sampai mendidih,lalu matikan api.kemudian saring
5. Sajikan ronde dengan kuah.
.
.
#masakmasak#masakanindonesiawedangronde#homemade#indonesiapunya#shareresep#doyanmasak#fotomasakan#doyankmcooking#resep_yummy#resepwedangronde#instapict#instacooking#resepmasakanfavorit#like4lije#yummy#bikinanku#berbagiresep#hobimasak#doyanmakan#cemilanenak

Doyan banget makan wedang ronde. Daripada beli terus jadilah hari ini nyoba buat. Puas deh makan nya. Isi kacang nya bisa dibuat banyak lagi :-) buat yg doyan makan ronde juga yukkk coba belajar buat sendiri.
Ini saya share resep nya buat yg mau coba. Enak & puas loh makan nya. "WEDANG RONDE JAHE"
Made by @reginaanggola

Bahan Ronde :
300gr tepung ketan (rosebrand)
30gr tepung sagu ( cap tani)
250ml air hangat (atau di sesuaikan sendiri tergantung adonan)
Pewarna merah & hijau

Langkah :
1. Campur tepung ketan & tepung sagu sampai rata
2. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit, sampai adonan kalis bisa di bentuk bulat2
3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri pewarna merah & hijau sisa nya putih
4. Bentuk adonan bulat2 untuk yg kecil. Untuk yg pakai isi tinggal di isi adonan dengan kacang di tengah nya
5. Panaskan air sampai mendidih, masukkan adonan satu per satu sampai adonan mengapung ke atas lalu angkat
6. Masukkan adonan ke dalam rendaman ronde yg sudah di siapkan

Bahan Isi Ronde :
100gr kacang tanah (sangrai, kupas kulit nya lalu di blender)
100gr gula pasir

Langkah :
Campur ke 2 bahan di atas, aduk rata

Bahan Rendaman Ronde :
500ml air
150gr gula jawa

Langkah :
Rebus air & gula jawa sampai matang

Bahan Wedang Jahe :
2ltr air
250gr jahe (bakar, kupas kulit nya lalu di geprek)
2btg serai
4lbr daun pandan
100gr gula jawa
3sdm gula pasir

Langkah :
1. Rebus air sampai mendidih
2. Masukkan jahe, serai, daun pandan. Tunggu sampai aroma nya keluar
3. Masukkan gula jawa & gula pasir, tunggu sampai mendidih

Cara Penyajian : ambil wedang ronde yg sudah direndam dalam air rendaman ronde lalu siram dengan air wedang jahe.

Enak di makan anget2. Badan jadi ikut anget juga loh. Yummmyy

#wedangronde #resepwedangronde #shareresep #berbagiresep #resepronde #resepsedapku #belajarcooking #doyancooking #doyanmasak #reginakitchen

#Repost @kristinaliess with @repostapp
・・・
Suka banget sama yg satu ini, kalo beli kan semangkok dapetnya cuma dikit...mending bikin sendiri, semangkok bisa dapet banyaaaak😜
Anak2 request ga mau pake isi kacang...yess ga perlu blender2 kacang deh😁
.
WEDANG RONDE
Bahan:
250 g tepung ketan putih
100 ml air hangat
100 ml santan kental
2 sdm minyak sayur
1 sdt garam
Pewarna makanan (hijau dan merah)
.
Bahan kuah:
50 g jahe, kupas dan parut (tambahkan bila ingin rasa jahe yg kuat)
1 L air
200 g gula pasir
50 g gula merah
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan, simpulkan
.
Cara:
1. Buat ronde: campurkan semua bahan, aduk rata sampai adonan menyatu dan bisa dipulung.
2. Bagi adonan menjadi 3. Satu bagian biarkan berwarna putih, 2 bagian lain masing2 beri pewarna hijau dan merah. Bulat2kan adonan.
3. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bulatan ronde dan rebus sampai bulatan ronde mengapung. Angkat menggunakan saringan kemudian rendam selama 5 menit dlm air es.
4. Buat kuah: rebus air dan jahe parut sampai mendidih. Matikan api dan diamkan selama 20 menit. Saring air jahe dan peras ampas jahe agar keluar sarinya.
5. Rebus kembali air jahe, tambahkan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih, matikan api kemudian saring kembali.
6. Sajikan ronde dgn kuahnya.
.
#wedangronde #resepwedangronde #jahe #doyancooking #berbagiresep #reseprumah #resepmudah #foodstagram #foodpics #foodporn #instafood #madebykristinaliess

Most Popular Instagram Hashtags