[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#resepwedangronde

133 posts

TOP POSTS

Suka banget yg satu ini, kalo beli kan semangkok dapetnya cuma dikit...mending bikin sendiri, semangkok bisa dapet banyaaaak😜
Anak2 request ga mau pake isi kacang...yess ga perlu blender2 kacang deh😁
.
WEDANG RONDE
By @kristinaliess
Bahan:
250 g tepung ketan putih
100 ml air hangat
100 ml santan kental
2 sdm minyak sayur
1 sdt garam
Pewarna makanan (hijau dan merah)
.
Bahan kuah:
50 g jahe, kupas dan parut (tambahkan bila ingin rasa jahe yg kuat)
1 L air
200 g gula pasir
50 g gula merah
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan, simpulkan
.
Cara:
1. Buat ronde: campurkan semua bahan, aduk rata sampai adonan menyatu dan bisa dipulung.
2. Bagi adonan menjadi 3. Satu bagian biarkan berwarna putih, 2 bagian lain masing2 beri pewarna hijau dan merah. Bulat2kan adonan.
3. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bulatan ronde dan rebus sampai bulatan ronde mengapung. Angkat menggunakan saringan kemudian rendam selama 5 menit dlm air es.
4. Buat kuah: rebus air dan jahe parut sampai mendidih. Matikan api dan diamkan selama 20 menit. Saring air jahe dan peras ampas jahe agar keluar sarinya.
5. Rebus kembali air jahe, tambahkan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih, matikan api kemudian saring kembali.
6. Sajikan ronde dgn kuahnya.
.
#db_wedangronde #resepwedangronde

WEDANG RONDE
By @bubenscuisine thx sudah @berbagiresep

Sore kemarin, ketika mochi kacang dan wedang jahe bertemu di saat hujan, WEDANG RONDE for the win ! 😆

Bahan Mochi :
20 sdm tepung beras ketan
5 sdm tepung tapioka
isian pake kacang cincang sangrai & gula pasir

Bahan Wedang Jahe :
400 ml air matang
2 ruas jahe (digeprek & sangrai)
2 btg sereh di geprek
1 btr gula merah
5 sdm gula pasir

Cara Buat
Buat adonan mochi : campur rata tepung beras ketan & tapioka, beri air hangat sedikit, uleni sampai kalis.Jika adonan sudah kalis & bisa dibentuk, buatlah bola bola kecil yg berisikan kacang cincang.Rebus mochi dalam air mendidih, jika sdh terapung, maka angkatlah & tiriskan.

Wedang Jahe : Rebus air hingga mendidih, lalu masukan jahe, sereh, gula pasir, & gula merah. Aduk sampe gula larut, hingga mendidih kembali.

Mochi +Wedang jahe = WEDANG RONDE, siap disajikan selagi hangat.

#Resepwedangronde #resepronde

Wedang Ronde
---
Source: @tintinrayner
Bahan Bola:
300gr tepung ketan
1,5 sdm tepung kanji
700ml air atau sampai dapat dipulung

Bahan isi:
Kacang tanah sangrai
Gula merah+gula pasir
Air sedikit biar ga ngeprul aja

Bahan kuah:
Air
Gula merah+gulpas
Jahe
Sereh keprek
Daun pandan
- aku satuin aja masaknya, manis dan pedes sesuai selera
.
- campur semua bahan bola sampai bisa dipulung
- bentuk bulat dan isi
- rebus sampai mengambang
- sajikan dengan kuah jahe gulmer

Cocok buat dimakan sambil ujan2 begini.. #wedangronde #resepwedangronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! 😍😍
.
WEDANG RONDE.
•••••••••••••••••
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA 😘

Disini udah mulai hujan, maaak. Gimana kabar yang disitu?? 2 hari ini tiap pagi hujan deres kaya air ember dituang, makbreeeessss gt! Ngojek pun berasa jadi pemadam kebakaran, pake jas hujan dan komplit sepatu bootnya. Gitu pun masih tetep aja kebasahan, dingiiiin booo .. Naaaah, enaknya neh, kita ngeRonde aja. Anget2 dan uhuuuyyy! Pake resep wedang ronde NCC neh, tetep empuk kinyil2 meski adem. Gampil piiiiL bikinnya! Sambil merem juga bisa 😆. Apalagi kalo kuah jahenya praktis pake @sarijahekeraton. Jadi setelah bikin ronde, tinggal seduh @sarijahekeratonnya, cemplungin deh rondenya, praktis dan uenaaaak tenan! .. ..
.
Wedang Ronde
by @fridajoincoffee

Bahan Ronde:
200 gr tepung ketan putih
25 gr sagu
½ garam
150 ml air hangat
1 sdt air kapur sirih
150 gr kacang tanah sangrai
75 gr gula pasir/gula palem
Pewarna makanan
Air untuk merebus

Bahan Kuah Jahe:
200 gr gula pasir
7 lbr daun jeruk purut
100 gr jahe emprit, pukul-pukul
1 btg kayu manis
1 ltr air
(skip semua, ganti dengan @sarijahekeraton tinggal seduh) .. ..
.
Cara Membuat Ronde:
1. Campur tepung beras ketan, sagu dan garam, tuang air hangat dan air kapur sirih sedikit demi sedikit sambil uleni hingga bisa dipulung. 
3. Bagi beberapa bagian, beri warna masing-masing dgn pewarna makanan.
4. Campur kacang tanah sangrai dengan gula pasir/gula palem, beri sedikit air. Lalu haluskan dengan blender. Bentuk bulat2 ke kecil untuk isian ronde.
5. Ambil adonan 8 gr, pipihkan, isi dengan isian, bulatkan kembali. 
6. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bulatan ronde, dan biarkan hingga mengapung.
7. Tiriskan ronde, dan masukkan dalam kuah jahe. 
8. Sajikan dengan taburan kacang sangrai.

Cara Membuat Kuah Jahe : 
1. Campurkan semua bahan kuah jahe, rebus hingga mendidih dan aduk2 hingga gula larut. Atau tinggal seduh 3 sachet @sarijahekeraton dengan 600ml air hangat.
2. Dinginkan dan siap disajikan dengan ronde. .. ..
.
.
#resepsimplefrida
#frida_wedangronde
#resepwedangronde

Bikin Wedang Ronde yuukk.. Enak angeett hehehhe.. Hayuukk cobain.. Wedang ronde
Source diah didi kitchen
Bahan ronde :
100 gram tepung ketan, 1 sendok makan tepung sagu, 1/4 sendok teh garam, 100 ml air hangat ( kurang lebih ya ), 1 tetes pewarna merah muda, 1 tetes pewarna hijau tua
Bahan isi (aduk rata):
50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dihaluskan, 1-2 sendok makan gula pasir

Bahan kuah:
800 ml air , 150 gram jahe ( sesuai selera pedasnya ), dibakar, dikupas, dimemarkan, 2 lembar daun pandan, 2 lembar daun jeruk , 100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya ), 1 sendok makan gula merah, garam ½ sendok teh

Cara membuat:
Ronde: aduk rata tepung ketan, tepung sagu, garam. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan licin.( air bisa ditambah atau di kurangi..yang penting adonan sudah kalis atau bisa di bentuk )
Bagi 3 bagian. Satu bagian tambahkan pewarna merah muda. Satu bagian tambahkan pewarna hijau tua dan sisanya biarkan putih.
Ambil sedikit adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Tiriskan.
Kuah: Rebus air, jahe, dan daun pandan serta daun jeruk. Masak dengan api kecil sampai beraroma.
Masukkan gula merah dan gula pasir. Aduk sampai larut. Saring.
Sajikan hangat ronde bersama kuah
#doyancooking #shareresep #resepdapurnyatiya #aneka_camilan_dapurnyatiya #resepmakanan #resepmasakan #resepminuman #wedangronde #resepwedangronde

Wedang Ronde Jahe GuLMer nya @tintinrayner
Badan lagi meriang2 karena cuaca belakangan gak jelas. Tapi namanya seorang ibu kan gak punya jatah cuti sakit. Wkwkwk.. Daripada beneran jadi flu, hajar dulu deh pake wedang ronde.
Resepnya dari ci Tintin ya:

300gr tepung ketan
1.5 sdm tepung kanji
700-800cc air (sampai adonan bisa dipulung)
1lt air utk merebus
Air gula untuk merendam bola2

200gr kacang tanah sangrai, cincang
Gula merah+gula pasir
Air sedikit supaya adonan gampang dibentuk

1.5lt air
5-6 ruas jahe bakar. Aku kasih banyakan sekalian buat obat masuk angin
3lbr daun pandan
2bh serai memarkan

Campur tepung dengan air sedikit2 sampai adonan bisa dibentuk. Beri pewarna.

Campur semua adonan isian kacang, pulung menjadi bulat2.
Ambil adonan tepung, pipihkan, osi dengan kacang, bulatkan.
Rebus bola2 sampai mengambang/matang. Masukkan bola2 kedalam air gula.

#WedangRonde
#tintinraynergiveaway
#novembergiveaway
#ResepWedangRonde
#MelsKitchenRecipe

🌻 BAKING IDEAS 🌻
.
Sweet Tofu Pudding

Source : http://rasamalaysia.com/chinese-sweet-tofu-pudding-doufu-hua/2/

Ingredients:
6 cups homemade soy milk
2 teaspoons gypsum
2 teaspoons cornstarch or potato starch
1/3 cup water

Ginger Syrup:
One 2-inch piece fresh ginger, peeled and pounded
8 oz rock sugar
1 cup water
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

OR

Gula Melaka Syrup:
8 oz gula Melaka
1 cup sugar
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

Method:

Make the syrup by boiling the ingredients until the syrup reduces to a thicker consistency. If you make both syrups, reduce the amount by half.

In a bowl, mix together the gypsum, starch and water. Stir to combine well.

Bring the soy milk to boil. As soon as it boils, skim off the foam/bubbles. Turn off the heat.

Stir the gypsum mixture and add to a wide pot. Pour the soy milk into the pot, at about 1 foot above the pot. This will make sure that the gypsum mixture distributes well in the soy milk. DO NOT STIR.

Cover the pot with a kitchen towel and then with the lid. Let the tofu pudding set, for about 1 hour.

To serve, use a shallow ladle to scrape some of the tofu pudding into a serving bowl. Add some syrup and serve immediately.
.
.
#puddingtahuhua #wedangjahe #wedang #wedangronde #resepwedangronde #resepwedang #resepwedangjahe #doyanbaking #cakedankue #resepyummy #berbagiresep #resepkuebasah #kuebasah #ondeone #resepkuelapis #kuelapis #lapislegit #kuetradisional #airjahe #soerabi #oguracake #oguragreentea

WEDANG RONDE RICE COOKER

Masih cinta sama resep2nya mbak Diah didi, hehe. Lengkap deh. Pengen wedang ronde tapi bahan ga lengkap. Apa daya cuma ondol2, kolang kaling diguyur wedang jahe puedeees. Ini juga saya buat pake rice cooker

Resep nyusul ya

#thepowerofricecooker #wedangronde #wedangrondericecooker #resepwedangronde

MOST RECENT

#Repost @fridajoincoffee ・・・
Disini udah mulai hujan, maaak. Gimana kabar yang disitu?? 2 hari ini tiap pagi hujan deres kaya air ember dituang, makbreeeessss gt! Ngojek pun berasa jadi pemadam kebakaran, pake jas hujan dan komplit sepatu bootnya. Gitu pun masih tetep aja kebasahan, dingiiiin booo .. Naaaah, enaknya neh, kita ngeRonde aja. Anget2 dan uhuuuyyy! Pake resep wedang ronde NCC neh, tetep empuk kinyil2 meski adem. Gampil piiiiL bikinnya! Sambil merem juga bisa 😆. Apalagi kalo kuah jahenya praktis pake @sarijahekeraton. Jadi setelah bikin ronde, tinggal seduh @sarijahekeratonnya, cemplungin deh rondenya, praktis dan uenaaaak tenan! .. ..
.
Wedang Ronde
by @fridajoincoffee

Bahan Ronde:
200 gr tepung ketan putih
25 gr sagu
½ garam
150 ml air hangat
1 sdt air kapur sirih
150 gr kacang tanah sangrai
75 gr gula pasir/gula palem
Pewarna makanan
Air untuk merebus

Bahan Kuah Jahe:
200 gr gula pasir
7 lbr daun jeruk purut
100 gr jahe emprit, pukul-pukul
1 btg kayu manis
1 ltr air
(skip semua, ganti dengan @sarijahekeraton tinggal seduh) .. ..
.
Cara Membuat Ronde:
1. Campur tepung beras ketan, sagu dan garam, tuang air hangat dan air kapur sirih sedikit demi sedikit sambil uleni hingga bisa dipulung. 
3. Bagi beberapa bagian, beri warna masing-masing dgn pewarna makanan.
4. Campur kacang tanah sangrai dengan gula pasir/gula palem, beri sedikit air. Lalu haluskan dengan blender. Bentuk bulat2 ke kecil untuk isian ronde.
5. Ambil adonan 8 gr, pipihkan, isi dengan isian, bulatkan kembali. 
6. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bulatan ronde, dan biarkan hingga mengapung.
7. Tiriskan ronde, dan masukkan dalam kuah jahe. 
8. Sajikan dengan taburan kacang sangrai.

Cara Membuat Kuah Jahe : 
1. Campurkan semua bahan kuah jahe, rebus hingga mendidih dan aduk2 hingga gula larut. Atau tinggal seduh 3 sachet @sarijahekeraton dengan 600ml air hangat.
2. Dinginkan dan siap disajikan dengan ronde. .. ..
.
.
#resepsimplefrida
#frida_wedangronde
#resepwedangronde

.
Wedang Ronde
by @fridajoincoffee

Bahan Ronde:
200 gr tepung ketan putih
25 gr sagu
½ garam
150 ml air hangat
1 sdt air kapur sirih
150 gr kacang tanah sangrai
75 gr gula pasir/gula palem
Pewarna makanan
Air untuk merebus

Bahan Kuah Jahe:
200 gr gula pasir
7 lbr daun jeruk purut
100 gr jahe emprit, pukul-pukul
1 btg kayu manis
1 ltr air
(skip semua, ganti dengan @sarijahekeraton tinggal seduh) .. ..
.
Cara Membuat Ronde:
1. Campur tepung beras ketan, sagu dan garam, tuang air hangat dan air kapur sirih sedikit demi sedikit sambil uleni hingga bisa dipulung. 
3. Bagi beberapa bagian, beri warna masing-masing dgn pewarna makanan.
4. Campur kacang tanah sangrai dengan gula pasir/gula palem, beri sedikit air. Lalu haluskan dengan blender. Bentuk bulat2 ke kecil untuk isian ronde.
5. Ambil adonan 8 gr, pipihkan, isi dengan isian, bulatkan kembali. 
6. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bulatan ronde, dan biarkan hingga mengapung.
7. Tiriskan ronde, dan masukkan dalam kuah jahe. 
8. Sajikan dengan taburan kacang sangrai.

Cara Membuat Kuah Jahe : 
1. Campurkan semua bahan kuah jahe, rebus hingga mendidih dan aduk2 hingga gula larut. Atau tinggal seduh 3 sachet @sarijahekeraton dengan 600ml air hangat.
2. Dinginkan dan siap disajikan dengan ronde. .. ..
.
.
#resepsimplefrida
#frida_wedangronde
#resepwedangronde - #regrann

#Repost @fridajoincoffee ・・・
Kalo kataku mah, ini bener2 penuh kehangatan, mak 😂😂. @sarijahekeraton asli uenaaaaaak pol! Manisnya, pedesnya, angetnya, cocoook! Pas banget, ga kurang ga lebih. Highly #recommended pokok e wis. Jangan tanya harganya, mak Frida ga ngerti harganya berapa .. Serius ini mo lanjut order kayanya, bisa nyetok di rumah, biar ga pada masuk angin. Yuuukk ikut ngantri order bareng mak Frida 😂 .. Joss gandosssss, in syaa'a Allaah! .. ..
.
Wedang Ronde
by @fridajoincoffee

Bahan Ronde:
200 gr tepung ketan putih
25 gr sagu
½ garam
150 ml air hangat
1 sdt air kapur sirih
150 gr kacang tanah sangrai
75 gr gula pasir/gula palem
Pewarna makanan
Air untuk merebus

Bahan Kuah Jahe:
200 gr gula pasir
7 lbr daun jeruk purut
100 gr jahe emprit, pukul-pukul
1 btg kayu manis
1 ltr air
(skip semua, ganti dengan @sarijahekeraton tinggal seduh) .. ..
.
Cara Membuat Ronde:
1. Campur tepung beras ketan, sagu dan garam, tuang air hangat dan air kapur sirih sedikit demi sedikit sambil uleni hingga bisa dipulung. 
3. Bagi beberapa bagian, beri warna masing-masing dgn pewarna makanan.
4. Campur kacang tanah sangrai dengan gula pasir/gula palem, beri sedikit air. Lalu haluskan dengan blender. Bentuk bulat2 ke kecil untuk isian ronde.
5. Ambil adonan 8 gr, pipihkan, isi dengan isian, bulatkan kembali. 
6. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bulatan ronde, dan biarkan hingga mengapung.
7. Tiriskan ronde, dan masukkan dalam kuah jahe. 
8. Sajikan dengan taburan kacang sangrai.

Cara Membuat Kuah Jahe : 
1. Campurkan semua bahan kuah jahe, rebus hingga mendidih dan aduk2 hingga gula larut. Atau tinggal seduh 3 sachet @sarijahekeraton dengan 600ml air hangat.
2. Dinginkan dan siap disajikan dengan ronde. .. ..
.
@sarijahekeraton
@sarijahekeraton
@sarijahekeraton
.
.
#fridareview
#resepsimplefrida
#frida_wedangronde
#resepwedangronde

Wah, udah masuk musim hujan nih, Mom.
Sore-sore gini udah dingiiiin banget karena hujan udah mengguyur.
Biar badan tetep anget, enaknya minum wedang ronde aja.
Malas beli? Bikin sendiri aja yukkk...
#Repost @resepmommies (@get_repost)
.
Wedang Ronde
By : @mommyzaina
.
150 gr tepung ketan
1sdm tepung kanji
350 ml air
Pewarna makanan
Kacang tanah kupas yg sangrai , tumbuk kasar campur dgn gula pasir
3 ruas jahe bakar, geprek
Daun pandan, simpulkan
Gula pasir / gula merah
1500 ml air
Cara :
Campur tepung ketan & tepung kanji, tambahkan air sedikit demi sedikit sp adonan bisa dipulung. Bagi adonan jadi 3 bagian lalu beri warna.
Ambil sedikit adonan ,pipihkan beri isian kacang, bulatkan, lakukan sampai habis.
Didihkan air lalu masukan ronde masak sampai mengapung, angkat Dan sisihkan.
Didihkan air dlm panci,masukkan jahe yg sudah digeprek, gula dan daun pandan, masak sp mendidih masukkan ronde ,masak sebentar, matikan api.
Wedang ronde nya saya beri tambahan potongan roti tawar dan skm.
.
#wedangronde #wedang #resepwedangronde #resepminuman #resepenak #minumanhangat #langsungenak #masakenak #makanenak

Wedang ronde
.
Biasanya kalau ke Jkt seneng makan ini. Di sini sih ga ada yg jual ya. Jd lg pengen makan ya masak aja deh.
.
Source resep by @xanderskitchen
Cooked n modified by @mell_kai .
Resep :
Bahan kulit ronde :
200 g tep ketan
150 ml or secukupnya air dingin sampai tepung bs dipulung
Gula 1 sdm, garam sejumput
Bahan isi :
50 gr kacang tanah sangrai
50 gr gula
Air panas 2 sdm or sampai kacang bs dipulung
Bahan kuah : 1 ruas besar jahe, 2 buah sereh, gulmer secukupnya, 3 lbr daun pandAn , 2 sdm gula pasir, air
How :
1. Untuk kulit, campur tepung ketan, garam dan gula, aduk rata, tuang air sambil diulen hingga bs dibentuk
2. Haluskan kacang dan gula (i used blender) , tambahkan air panas dan pulung
3. Isi kacang ke kulit dan rebus hingga mengapung. Kemudian sisihkan, rendam dalam air dingin spy tdk menempel.
4. Masak kuah dgn mendidihkan air dan masukkan jahe dan sereh yg sudah digeprak, daun pandan , gulmer dan gula
5. Sajikan dgn ronde. ✅ lets eat!
.
Ini enak bgt diminum kl lagi capek", refreshing bgt krn jahe dan serenya itu. 😍
.
#cookingmom #doyanmasak #resepwedangronde #wedangronde #kulinermedan #mamakkai #resep #resepmudah

Bismillah..
Buat ini dulu utk PakSu yg lg masuk angin 👍😋
#wedangronde #resepwedangronde #resepmasakan #makanan #foto #fotomasak #doyancooking #doyanmakan #doyanmakan #doyanmasak #anget #food #yummy
Resep:
300gr tepung ketan
2sdm tapioka
350ml air hangat
Pewarna sesuai selera
Aduk rata dan beri pewarna lalu beri isian kacang yg sdh d sangari dan gula merah,rebus d air mendidih,jika sdh mengapung angkat masukan ke air gula merah.

Air jahe:
5 ruas jahe bakar,kupas,memarkan
1liter air
1batang sereh
Rebus api sedang

Wedang Ronde
.
Resep lengkap 👉 https://sukacobaresep.blogspot.co.id/2017/07/wedang-ronde.html?m=1
.
Youtube 👉 suka coba resep
.
#sukacobaresep #wedangronde #wedang #wedangjahe #ronde #resepwedangronde

#Repost @resepmommies (@get_repost)
・・・
Inspirasi buat buka puasa besok mom, bubur candil ubi ungu 😍😍😍😍 Berikut resepnya ya... ----------------------------------------------- Bubur Candil Ubi Ungu
Ala Henny bunda rere
By @agustialidya88
.
Bahan:
500gr ubi ungu kukus yang sudah di lumatkan
250 gr tepung ketan putih
2 sdm gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
air hangat secukupnya

600 ml air untuk merebus
50-100 gr gula pasir atau sesuai selera
1/2 sdt garam
2 lbr daun pandan ikat simpul

Saus Santan:
500 ml santan da 1 butir kelapa.
Rebus bersama 2 lbr daun pandan dan sedikit garam.
(Kalau segera akan di konsumsi dan untuk menhasilkan bubur yang lebih nikmat, saus santan nya tidak usah di rebus tetapi dengan syarat kelapa parutnya di uleni pakai air hangat dan matang. Karena selain lebih sehat, rasa santannya juga lebih gurih serta manis dan tidak menggigit di leher)

Caranya:

Campur semua bahan kering, adu rata sambil di remas lalu tuangi air hangat sedikit demi sedikit, bila di rasa sudah kalis(bisa di pulung stop penambahan air).
Didihkan air berasama daun pandan.
sambil menunggu air mendidih bulatkan adonan sebesar kelereng. lakukan hingga adonan hampir habis. Sisakan sedikit adonan lalu cairkan dengan menambahkan air yg berguna sebagai pengental.

Masukan dalam air mendidih, masak hingga terapung. Lalu masukan gula pasir. Sesaat sebelum di angkat masukan larutan pengental sambil di aduk-aduk. Setelah di rasa sudah matang lalu matikan api.

Cara Penyajian:

ambil bubur candil dan taruh dalam mangkuk saji lalu siram dengan saus santan.
Bubur Candil Siap di hidangkan.
.
.
#wedang #wedangronde #rondejahe #wedangjahe #resepwedangronde #kolak #resepkolak #resepkolakpisang #kolakpisang #pisangbolen #pisangmolen #pisanggoreng #pisangcoklat #cakepisang #bijisalak #resepbijisalak #resepbolugulung #bolugulung #bolukukus #camilan #cakepisang #cakepisangkukus #cakekukus #buburkacangijo #resepbuburketan #buburketanhitam #cakedankue #berbagiresep #shareresep

Hujan dan dingin begini, bikin Wedang Ronde yuukk.. Enak angeett hehehhe.. Hayuukk cobain...😁😀
Bahan ronde :
100 gram tepung ketan,
1 sdm tepung sagu,
1/4 sdt garam,
100 ml air hangat (krg lebih)
1 tetes pasta pandan

Bahan isi (aduk rata):
50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dihaluskan,
1-2 sdm gula pasir

Bahan kuah:
800 ml air
150 gram jahe ( sesuai selera pedasnya ), dibakar, dikupas, dimemarkan,
2 lembar daun pandan,
2 lembar daun jeruk
100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya ), 1 sdm gula merah
½ sdt garam

Cara membuat:
Ronde:
1. Aduk rata tepung ketan, tepung sagu, garam.
2. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan licin.( air bisa ditambah atau di kurangi..yang penting adonan sudah kalis atau bisa di bentuk )
3. Bagi 2 bagian. Satu bagian tambahkan pewarna hijau tua dan sisanya biarkan putih.
4. Ambil sedikit adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Tiriskan.

Kuah:
1. Rebus air, jahe, dan daun pandan serta daun jeruk. Masak dengan api kecil sampai beraroma.
2. Masukkan gula merah dan gula pasir. Aduk sampai larut. Saring.

Sajikan hangat ronde bersama kuah. Selamat mencoba...God bless 😚😄😍 #doyancooking #happycooking #wedangronde #resepwedangronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! 😍😍
.
WEDANG RONDE.
•••••••••••••••••
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA 😘

Makan Ronde ini jadi inget Ronde Jahe buatan ema.. karena rasanya yang mirip.. 😍 thx ya @tintinrayner for sharing this recipe 😍
.
TANG YUAN aka WEDANG RONDE JAHE GULA MERAH
Simple bangett,kenyal,lembuttt
By : @meina83
Source by @tintinrayner
.
Bola bola
300 gr Tepung Ketan >Rosebrand
1.5 sdm Tepung Kanji
700-800 cc air(sesuaikan sendiri sampe bisa dipulung bulet) me: air hangat bgt
1 liter air untuk merebus bola2
>Bulatan bole kasi 2sdt air kapur sirih kalo suka (aku ga pake)
.
Isian
200 gr Kacang Tanah kupas,sangrai
Gula merah+gula pasir sesuai selera
.
Wedang Jahe
1.5 liter air
5-6 ruas jahe,bakar,kupas,geprek
(mau pedes/sedang atur sendiri ya)
3 lembar daun pandan simpulkan
2 batang serai,geprek (aku ga pake)
.
Rendaman Gula
Kira2 aja rebus air+gula pasir+gula jawa sampe cukup mengental untuk rendaman bola2 biar legitt
.
Langkah langkah
1. Tepung ketan+kanji,dikasi air sedikit2,sambil diuleni sampai elastis bisa dipulung.
Bagi jadi bbrp bagian,kasi pewarna masing2
2. Bentuk adonan,Ambil sedikit adonan,isi dgn kacang.
> kalo aku kasi air dikit biar ga ambyar/amprul waktu ngisi
3. Rebus air,masukkan bulatan2 ronde di api kecil,tunggu sampai mengapung(uda mateng), tiriskan,masukkan dalem Rendaman Gula.
4. Penyajian : Sajikan tangyuan/ronde bersama air gula di mangkok,trus guyur wedang jahenya,hmmm angettt di perut

#tangyuan #ronde #glutinousball #reseprondejahe #rondejahegulamerah #reseptangyuan #byme #homemadetangyuan #puddingtahuhua #wedangjahe #wedang #wedangronde #resepwedangronde #resepwedang #resepwedangjahe #doyanbaking #cakedankue #resepyummy #berbagiresep #wefangtahu #proltape #resepcake #caketape #cakekacang

🌻 BAKING IDEAS 🌻
.
Sweet Tofu Pudding

Source : http://rasamalaysia.com/chinese-sweet-tofu-pudding-doufu-hua/2/

Ingredients:
6 cups homemade soy milk
2 teaspoons gypsum
2 teaspoons cornstarch or potato starch
1/3 cup water

Ginger Syrup:
One 2-inch piece fresh ginger, peeled and pounded
8 oz rock sugar
1 cup water
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

OR

Gula Melaka Syrup:
8 oz gula Melaka
1 cup sugar
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

Method:

Make the syrup by boiling the ingredients until the syrup reduces to a thicker consistency. If you make both syrups, reduce the amount by half.

In a bowl, mix together the gypsum, starch and water. Stir to combine well.

Bring the soy milk to boil. As soon as it boils, skim off the foam/bubbles. Turn off the heat.

Stir the gypsum mixture and add to a wide pot. Pour the soy milk into the pot, at about 1 foot above the pot. This will make sure that the gypsum mixture distributes well in the soy milk. DO NOT STIR.

Cover the pot with a kitchen towel and then with the lid. Let the tofu pudding set, for about 1 hour.

To serve, use a shallow ladle to scrape some of the tofu pudding into a serving bowl. Add some syrup and serve immediately.
.
.
#puddingtahuhua #wedangjahe #wedang #wedangronde #resepwedangronde #resepwedang #resepwedangjahe #doyanbaking #cakedankue #resepyummy #berbagiresep #resepkuebasah #kuebasah #ondeone #resepkuelapis #kuelapis #lapislegit #kuetradisional #airjahe #soerabi #oguracake #oguragreentea

WEDANG RONDE RICE COOKER

Masih cinta sama resep2nya mbak Diah didi, hehe. Lengkap deh. Pengen wedang ronde tapi bahan ga lengkap. Apa daya cuma ondol2, kolang kaling diguyur wedang jahe puedeees. Ini juga saya buat pake rice cooker

Resep nyusul ya

#thepowerofricecooker #wedangronde #wedangrondericecooker #resepwedangronde

Most Popular Instagram Hashtags