#resepwedangronde

123 posts

TOP POSTS

WEDANG RONDE
By @bubenscuisine thx sudah @berbagiresep

Sore kemarin, ketika mochi kacang dan wedang jahe bertemu di saat hujan, WEDANG RONDE for the win ! ๐Ÿ˜†

Bahan Mochi :
20 sdm tepung beras ketan
5 sdm tepung tapioka
isian pake kacang cincang sangrai & gula pasir

Bahan Wedang Jahe :
400 ml air matang
2 ruas jahe (digeprek & sangrai)
2 btg sereh di geprek
1 btr gula merah
5 sdm gula pasir

Cara Buat
Buat adonan mochi : campur rata tepung beras ketan & tapioka, beri air hangat sedikit, uleni sampai kalis.Jika adonan sudah kalis & bisa dibentuk, buatlah bola bola kecil yg berisikan kacang cincang.Rebus mochi dalam air mendidih, jika sdh terapung, maka angkatlah & tiriskan.

Wedang Jahe : Rebus air hingga mendidih, lalu masukan jahe, sereh, gula pasir, & gula merah. Aduk sampe gula larut, hingga mendidih kembali.

Mochi +Wedang jahe = WEDANG RONDE, siap disajikan selagi hangat.

#Resepwedangronde #resepronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
WEDANG RONDE.
โ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ข
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA ๐Ÿ˜˜

Ini puding request paksu kemarin, ternyata bocil suka..memang fotokopi bapaknya deh tu bocah..
Tapi ini terlalu mengkal, kykna krn aku tambahin jelly bubuk ๐Ÿ˜‚ next ga ak tambahin jelly lagi deh...
.
Puding Santan Gula Merah
By mommy @vonnyratna

Bahan:
6 butir gula merah (kurleb 300gr)
6 sendok gula pasir
1/2sdt garam
1,5 bungkus santan instan
1 daun pandan
2 bungkus agar2
1 bungkus jelly bubuk
125ml susu cair
1300ml air

Cara:
1. Rebus 500ml air+gula merah+gula pasir+garam+daun pandan hingga gula larut. Saring gula, sisihkan.
2. Campurkan santan instan dan sisa air. Aduk rata, tambahkan larutan gula.
3. Masukkan agar2 dan jelly bubuk, aduk2 hingga rata. Masak sambil di aduk dengan api sedang hingga mendidih.
4. Tuang ke loyang, dinginkan dan masukkan kulkas.
.
.
#wedang #wedangronde #rondejahe #wedangjahe #resepwedangronde #kolak #resepkolak #resepkolakpisang #kolakpisang #pisangbolen #pisangmolen #pisanggoreng #pisangcoklat #cakepisang #bijisalak #resepbijisalak #resepbolugulung #bolugulung #bolukukus #camilan #cakepisang #cakepisangkukus #cakekukus #buburkacangijo #resepbuburketan #buburketanhitam #cakedankue #berbagiresep #shareresep #doyancooking

Suka banget yg satu ini, kalo beli kan semangkok dapetnya cuma dikit...mending bikin sendiri, semangkok bisa dapet banyaaaak๐Ÿ˜œ
Anak2 request ga mau pake isi kacang...yess ga perlu blender2 kacang deh๐Ÿ˜
.
WEDANG RONDE
By @kristinaliess
Bahan:
250 g tepung ketan putih
100 ml air hangat
100 ml santan kental
2 sdm minyak sayur
1 sdt garam
Pewarna makanan (hijau dan merah)
.
Bahan kuah:
50 g jahe, kupas dan parut (tambahkan bila ingin rasa jahe yg kuat)
1 L air
200 g gula pasir
50 g gula merah
1/4 sdt garam
2 lembar daun pandan, simpulkan
.
Cara:
1. Buat ronde: campurkan semua bahan, aduk rata sampai adonan menyatu dan bisa dipulung.
2. Bagi adonan menjadi 3. Satu bagian biarkan berwarna putih, 2 bagian lain masing2 beri pewarna hijau dan merah. Bulat2kan adonan.
3. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bulatan ronde dan rebus sampai bulatan ronde mengapung. Angkat menggunakan saringan kemudian rendam selama 5 menit dlm air es.
4. Buat kuah: rebus air dan jahe parut sampai mendidih. Matikan api dan diamkan selama 20 menit. Saring air jahe dan peras ampas jahe agar keluar sarinya.
5. Rebus kembali air jahe, tambahkan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih, matikan api kemudian saring kembali.
6. Sajikan ronde dgn kuahnya.
.
#db_wedangronde #resepwedangronde

Wedang Ronde
---
Source: @tintinrayner
Bahan Bola:
300gr tepung ketan
1,5 sdm tepung kanji
700ml air atau sampai dapat dipulung

Bahan isi:
Kacang tanah sangrai
Gula merah+gula pasir
Air sedikit biar ga ngeprul aja

Bahan kuah:
Air
Gula merah+gulpas
Jahe
Sereh keprek
Daun pandan
- aku satuin aja masaknya, manis dan pedes sesuai selera
.
- campur semua bahan bola sampai bisa dipulung
- bentuk bulat dan isi
- rebus sampai mengambang
- sajikan dengan kuah jahe gulmer

Cocok buat dimakan sambil ujan2 begini.. #wedangronde #resepwedangronde

WEDANG RONDE RICE COOKER

Masih cinta sama resep2nya mbak Diah didi, hehe. Lengkap deh. Pengen wedang ronde tapi bahan ga lengkap. Apa daya cuma ondol2, kolang kaling diguyur wedang jahe puedeees. Ini juga saya buat pake rice cooker

Resep nyusul ya

#thepowerofricecooker #wedangronde #wedangrondericecooker #resepwedangronde

Bikin Wedang Ronde yuukk.. Enak angeett hehehhe.. Hayuukk cobain.. Wedang ronde
Source diah didi kitchen
Bahan ronde :
100 gram tepung ketan, 1 sendok makan tepung sagu, 1/4 sendok teh garam, 100 ml air hangat ( kurang lebih ya ), 1 tetes pewarna merah muda, 1 tetes pewarna hijau tua
Bahan isi (aduk rata):
50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dihaluskan, 1-2 sendok makan gula pasir

Bahan kuah:
800 ml air , 150 gram jahe ( sesuai selera pedasnya ), dibakar, dikupas, dimemarkan, 2 lembar daun pandan, 2 lembar daun jeruk , 100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya ), 1 sendok makan gula merah, garam ยฝ sendok teh

Cara membuat:
Ronde: aduk rata tepung ketan, tepung sagu, garam. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan licin.( air bisa ditambah atau di kurangi..yang penting adonan sudah kalis atau bisa di bentuk )
Bagi 3 bagian. Satu bagian tambahkan pewarna merah muda. Satu bagian tambahkan pewarna hijau tua dan sisanya biarkan putih.
Ambil sedikit adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Tiriskan.
Kuah: Rebus air, jahe, dan daun pandan serta daun jeruk. Masak dengan api kecil sampai beraroma.
Masukkan gula merah dan gula pasir. Aduk sampai larut. Saring.
Sajikan hangat ronde bersama kuah
#doyancooking #shareresep #resepdapurnyatiya #aneka_camilan_dapurnyatiya #resepmakanan #resepmasakan #resepminuman #wedangronde #resepwedangronde

Tips membuat wedang ronde :
1. Sebaiknya masukkan bahan isian kacang tanah ke dalam plastik segitiga, agar saat pengisian lebih mudah, tidak ambyar.
2. Jangan membentuk ronde terlalu besar, karna saat direbus akan mengembang.
3. Saat merebus ronde, beri minyak goreng 2 sdm agar saat diangkat ronde tidak lengket & menempel satu sama lain.

#resepwedangronde #dapurmita #wedangronde

Teman di saat hujan โ˜”๏ธ ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Wedang ronde feat Homemade Rock Candyย ๐Ÿ‘ RESEP WEDANG RONDE
BAHAN RONDE
135 ml air matang hangat
150 gr tepung ketan
1/4 sendok teh garam
Pewarna makanan jika suka

BAHAN ISI RONDE
100 gr kacang tanah (sudah dikupas), goreng sangrai
25 gr gula pasir
1/8 sdt garam
BAHAN SIRUP JAHE

2000 ml air
400 gr gula pasir
400 gr jahe, dibakar, lalu digeprak
1 sdt garam
4 lbr daun pandan
6 btg serai, geprek

BAHAN PELENGKAP
200 gr kolang-kaling rebus, diiris kecil-kecil. Atau bisa juga tanpa diiris dan direbus sampai empuk. Kalau suka bisa ditambahkan pewarna.
25 gr sagu mutiara merah (optional)
Kacang tanah sangrai secukupnya
3 buah roti tawar hilangkan kulitnya, potong kotak-kotak

ISI WEDANG RONDEย ๐Ÿ‘‰ย  ulek kasar separuh dari kacang tanah saat masih hangat, gula pasir , dan garam sampai berbentuk menjadi butiran kecil-kecil tidak terlalu halus. Tambahnkan sedikit air agar mudah dibentuk. Bentuk secukupnya lalu sisihkan. Untuk sisa kacang bisa dijadikan isian sirup jahenya.

CARBUT RONDE ๐Ÿ‘‰ campurkan tepung ketan dan garam. Aduk-aduk hingga rata. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit dan diuleni sampai adonan kalis. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuka hati, lalu beri pewarna jika suka. Bulatkan dan isi dengan isian ronde tadi. Jangan lupa alas piring untuk ronde ditaburi tepung agar tidak lengket.
masak air hingga mendidih. Masukkan bola Ronde yang sudah dibuat. Rebus hingga bola ronde mengapung. Seanjutnya angkat dan tiriskan.
CARBUT SIRUP JAHE ๐Ÿ‘‰ campurkan air, gula pasir, jahe,daun pandan, dan serai rebus bahan tersebut dengan api kecil sampai mendidih dan harum.
CARA PENYAJIANย ๐Ÿ‘‰ masukan bahan isian ronde dan pelengkapnya kedalam mangkok, lalu tuangkan kuah ronde ke dalam mangkok.
Untuk lebih jelasnya bisa dicek di channel THV (link ada di bio)

#wedangronde #youtuber #rockcandy #camilan #resepwedangronde #yogyakarta

MOST RECENT

Wedang Ronde
.
Resep lengkap ๐Ÿ‘‰ https://sukacobaresep.blogspot.co.id/2017/07/wedang-ronde.html?m=1
.
Youtube ๐Ÿ‘‰ suka coba resep
.
#sukacobaresep #wedangronde #wedang #wedangjahe #ronde #resepwedangronde

#Repost @resepmommies (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Inspirasi buat buka puasa besok mom, bubur candil ubi ungu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Berikut resepnya ya... ----------------------------------------------- Bubur Candil Ubi Ungu
Ala Henny bunda rere
By @agustialidya88
.
Bahan:
500gr ubi ungu kukus yang sudah di lumatkan
250 gr tepung ketan putih
2 sdm gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
air hangat secukupnya

600 ml air untuk merebus
50-100 gr gula pasir atau sesuai selera
1/2 sdt garam
2 lbr daun pandan ikat simpul

Saus Santan:
500 ml santan da 1 butir kelapa.
Rebus bersama 2 lbr daun pandan dan sedikit garam.
(Kalau segera akan di konsumsi dan untuk menhasilkan bubur yang lebih nikmat, saus santan nya tidak usah di rebus tetapi dengan syarat kelapa parutnya di uleni pakai air hangat dan matang. Karena selain lebih sehat, rasa santannya juga lebih gurih serta manis dan tidak menggigit di leher)

Caranya:

Campur semua bahan kering, adu rata sambil di remas lalu tuangi air hangat sedikit demi sedikit, bila di rasa sudah kalis(bisa di pulung stop penambahan air).
Didihkan air berasama daun pandan.
sambil menunggu air mendidih bulatkan adonan sebesar kelereng. lakukan hingga adonan hampir habis. Sisakan sedikit adonan lalu cairkan dengan menambahkan air yg berguna sebagai pengental.

Masukan dalam air mendidih, masak hingga terapung. Lalu masukan gula pasir. Sesaat sebelum di angkat masukan larutan pengental sambil di aduk-aduk. Setelah di rasa sudah matang lalu matikan api.

Cara Penyajian:

ambil bubur candil dan taruh dalam mangkuk saji lalu siram dengan saus santan.
Bubur Candil Siap di hidangkan.
.
.
#wedang #wedangronde #rondejahe #wedangjahe #resepwedangronde #kolak #resepkolak #resepkolakpisang #kolakpisang #pisangbolen #pisangmolen #pisanggoreng #pisangcoklat #cakepisang #bijisalak #resepbijisalak #resepbolugulung #bolugulung #bolukukus #camilan #cakepisang #cakepisangkukus #cakekukus #buburkacangijo #resepbuburketan #buburketanhitam #cakedankue #berbagiresep #shareresep

Hujan dan dingin begini, bikin Wedang Ronde yuukk.. Enak angeett hehehhe.. Hayuukk cobain...๐Ÿ˜๐Ÿ˜€
Bahan ronde :
100 gram tepung ketan,
1 sdm tepung sagu,
1/4 sdt garam,
100 ml air hangat (krg lebih)
1 tetes pasta pandan

Bahan isi (aduk rata):
50 gram kacang tanah kupas, disangrai, dihaluskan,
1-2 sdm gula pasir

Bahan kuah:
800 ml air
150 gram jahe ( sesuai selera pedasnya ), dibakar, dikupas, dimemarkan,
2 lembar daun pandan,
2 lembar daun jeruk
100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya ), 1 sdm gula merah
ยฝ sdt garam

Cara membuat:
Ronde:
1. Aduk rata tepung ketan, tepung sagu, garam.
2. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan licin.( air bisa ditambah atau di kurangi..yang penting adonan sudah kalis atau bisa di bentuk )
3. Bagi 2 bagian. Satu bagian tambahkan pewarna hijau tua dan sisanya biarkan putih.
4. Ambil sedikit adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Tiriskan.

Kuah:
1. Rebus air, jahe, dan daun pandan serta daun jeruk. Masak dengan api kecil sampai beraroma.
2. Masukkan gula merah dan gula pasir. Aduk sampai larut. Saring.

Sajikan hangat ronde bersama kuah. Selamat mencoba...God bless ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ #doyancooking #happycooking #wedangronde #resepwedangronde

Hellow hellooow baru sempet nulis resep lagi (nyalin sih lebih tepatnya) udah dua minggu ini badan nya masih capek plus radang dan batuk.. Pengennya tu makan anget-anget wedang jahe.. Nah pas banget di ruko depan rumah ada yg jual, enaaak bgt tp beberapa hari dia ga jualan hiks pedihnya di PHP-in hahaha
Lalu mulailah cari contekan di @doyanbaking dengan sisa2 tenaga yg ada, eehhh tu resep ngacoo hiks.. Kok adonannya encerrr bgt kebangetan kayak bubur gimana mau dipulung kan, akhir nya saya cari resep lain ternyata resepnya samaaaaa hanya saja penggunaan airnya 1/2 dr resep awal, waahhh ternyata yg punya resep salah nulis takaran, hadoh terpaksa saya lanjutkan ga mungkin dibuang tapi jadinya yaaaa buanyak sampe akhirnya nyerah dan ga sanggup ngelanjutin HAHAHAHA dan kebetulan isiannya cuma untuk satu resep. Yaudah sisa adonan saya simpen dikulkas ajalah nunggu tenaga balik baru bikin lagi dan tinggal bikin isiannya.. Pas udah mateng haduuhhh puasss bgt!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
WEDANG RONDE.
โ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ€ข
Wedang :
3 bonggol jahe, bakar kupas (ga dibakar juga gapapa), geprek *tingkat kepedasan atur sendiri sesuai selera
1 batang serai, geprek
2 lembar daun pandan, simpul
1/2 gula merah kira2 50gr (yg suka bening, gulmer nya skip aja)
Gula putih secukupnya (selera)
*masak semua bahan, koreksi rasanya. Sisihkan
.
Ronde :
300 gr tepung ketan rosebrand
1.5 sdm tepung sagu/tapioka kualitas bagus
200 ml air hangat (bisa ditambah saat ngulenin kalau masih belum/kurang kalis)
1 sdt garam
Pewarna makanan merah dan hijau
Air (untuk merebus ronde)
Isian kacang tanah :
300 gr kacang tanah kupas, sangrai (sumpaah mending pake yg kupass ya, saya pake kacang kulit, bikin istighfar terus ngupasinnya hahahah)
Gula merah, gula putih. (Selera, nanti bisa dicicip sewaktu blender isiannya)
*sisakan sedikit kacang sangrai untuk taburan
*masukkan kacang sangrai, gula merah dan gula putih, blender pakai blender bumbu. Jangan terlalu halus. Sisihkan
.
Cara membuat :
1. Siapkan baskom, masukkan tepung ketan, garam, tuang air hangat sedikit2, sambil diuleni, jika sudah bisa dipulung airnya di stop yaa. Bagi tiga bagian, Beri warna hijau merah dan biarkan putih.
LANJUT DI KOLOM COMMENT YA ๐Ÿ˜˜

Makan Ronde ini jadi inget Ronde Jahe buatan ema.. karena rasanya yang mirip.. ๐Ÿ˜ thx ya @tintinrayner for sharing this recipe ๐Ÿ˜
.
TANG YUAN aka WEDANG RONDE JAHE GULA MERAH
Simple bangett,kenyal,lembuttt
By : @meina83
Source by @tintinrayner
.
Bola bola
300 gr Tepung Ketan >Rosebrand
1.5 sdm Tepung Kanji
700-800 cc air(sesuaikan sendiri sampe bisa dipulung bulet) me: air hangat bgt
1 liter air untuk merebus bola2
>Bulatan bole kasi 2sdt air kapur sirih kalo suka (aku ga pake)
.
Isian
200 gr Kacang Tanah kupas,sangrai
Gula merah+gula pasir sesuai selera
.
Wedang Jahe
1.5 liter air
5-6 ruas jahe,bakar,kupas,geprek
(mau pedes/sedang atur sendiri ya)
3 lembar daun pandan simpulkan
2 batang serai,geprek (aku ga pake)
.
Rendaman Gula
Kira2 aja rebus air+gula pasir+gula jawa sampe cukup mengental untuk rendaman bola2 biar legitt
.
Langkah langkah
1. Tepung ketan+kanji,dikasi air sedikit2,sambil diuleni sampai elastis bisa dipulung.
Bagi jadi bbrp bagian,kasi pewarna masing2
2. Bentuk adonan,Ambil sedikit adonan,isi dgn kacang.
> kalo aku kasi air dikit biar ga ambyar/amprul waktu ngisi
3. Rebus air,masukkan bulatan2 ronde di api kecil,tunggu sampai mengapung(uda mateng), tiriskan,masukkan dalem Rendaman Gula.
4. Penyajian : Sajikan tangyuan/ronde bersama air gula di mangkok,trus guyur wedang jahenya,hmmm angettt di perut

#tangyuan #ronde #glutinousball #reseprondejahe #rondejahegulamerah #reseptangyuan #byme #homemadetangyuan #puddingtahuhua #wedangjahe #wedang #wedangronde #resepwedangronde #resepwedang #resepwedangjahe #doyanbaking #cakedankue #resepyummy #berbagiresep #wefangtahu #proltape #resepcake #caketape #cakekacang

๐ŸŒป BAKING IDEAS ๐ŸŒป
.
Sweet Tofu Pudding

Source :ย http://rasamalaysia.com/chinese-sweet-tofu-pudding-doufu-hua/2/

Ingredients:
6 cupsย homemade soy milk
2 teaspoons gypsum
2 teaspoons cornstarch or potato starch
1/3 cup water

Ginger Syrup:
One 2-inch piece fresh ginger, peeled and pounded
8 oz rock sugar
1 cup water
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

OR

Gula Melaka Syrup:
8 oz gula Melaka
1 cup sugar
1 screwpine (pandan) leaf, knotted

Method:

Make the syrup by boiling the ingredients until the syrup reduces to a thicker consistency. If you make both syrups, reduce the amount by half.

In a bowl, mix together the gypsum, starch and water. Stir to combine well.

Bring the soy milk to boil. As soon as it boils, skim off the foam/bubbles. Turn off the heat.

Stir the gypsum mixture and add to a wide pot. Pour the soy milk into the pot, at about 1 foot above the pot. This will make sure that the gypsum mixture distributes well in the soy milk. DO NOT STIR.

Cover the pot with a kitchen towel and then with the lid. Let the tofu pudding set, for about 1 hour.

To serve, use a shallow ladle to scrape some of the tofu pudding into a serving bowl. Add some syrup and serve immediately.
.
.
#puddingtahuhua #wedangjahe #wedang #wedangronde #resepwedangronde #resepwedang #resepwedangjahe #doyanbaking #cakedankue #resepyummy #berbagiresep #resepkuebasah #kuebasah #ondeone #resepkuelapis #kuelapis #lapislegit #kuetradisional #airjahe #soerabi #oguracake #oguragreentea

WEDANG RONDE RICE COOKER

Masih cinta sama resep2nya mbak Diah didi, hehe. Lengkap deh. Pengen wedang ronde tapi bahan ga lengkap. Apa daya cuma ondol2, kolang kaling diguyur wedang jahe puedeees. Ini juga saya buat pake rice cooker

Resep nyusul ya

#thepowerofricecooker #wedangronde #wedangrondericecooker #resepwedangronde

Wedang Ronde Homemade
Tetiba semalem kepingin pake bgt wedang ronde, cari2 resep lahh. Alhamdulillah menu yg cucok resep dari mbak @dapurmita. Nuhun Yoo mbak resepnya lsg di eksekusi hari ini.
#wedangronde #wedangjahe #resepwedangronde #resepdapurmita #likeforshared #likeforlike #instapict #instafood #nofilter #food #doyancooking #doyanbaking #indonesianfood #hujan #minuman #minumananget

Resep by Diah didi kitchen
Bubur sumsumโ—
By : @silvisil88

100 g tepung beras yang bagus
ยฝ sdt garam
650 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 lembar daun pandan, potong-potong

Saus:
200 g gula merah, sisir
200 ml air
3 cm kayu manis batangan,cuci bersih
1 lembar daun pandan, potong-potong
sedikit garam

Cara membuat:
โ— Campur tepung beras, dengan sebagian santan dan garam. Aduk rata.Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih.
โ— Tuangkan larutan tepung beras, aduk hingga kental dan mendidih. Masak terus dan aduk terus agak lama biar dgn api kecil agar tidak bau tepung mentah. Angkat.
โ— Saus: Masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut. Masak terus dengan api kecil hingga kuah gula merah mengental dan kecoklatan. Angkat, saring.
Sajikan bubur dengan Sausnya.

#resepbubur
#resepenak
#resepmudah
#resepmasakan
#homemade
#instafood
#resepbubursumsum #bubursumsum #minumanhangat #wedangjahe #wedangronde #wedang #resepwedangronde #resepwedang #resephangat #resepbunda #resepcake #ongolongol #kenyel #airjahe #bolujadul #resepcake #resepbaking #bakpao #puddingbuahnaga

Disini lagi hujan.. ngemil-ngemil cantiik yuk ๐Ÿต๐Ÿต...๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
.
Wedang Ronde
By : @mommyzaina
.
150 gr tepung ketan
1sdm tepung kanji
350 ml air
Pewarna makanan
Kacang tanah kupas yg sangrai , tumbuk kasar campur dgn gula pasir
3 ruas jahe bakar, geprek
Daun pandan, simpulkan
Gula pasir / gula merah
1500 ml air
Cara :
Campur tepung ketan & tepung kanji, tambahkan air sedikit demi sedikit sp adonan bisa dipulung. Bagi adonan jadi 3 bagian lalu beri warna.
Ambil sedikit adonan ,pipihkan beri isian kacang, bulatkan, lakukan sampai habis.
Didihkan air lalu masukan ronde masak sampai mengapung, angkat Dan sisihkan.
Didihkan air dlm panci,masukkan jahe yg sudah digeprek, gula dan daun pandan, masak sp mendidih masukkan ronde ,masak sebentar, matikan api.
Wedang ronde nya saya beri tambahan potongan roti tawar dan skm.
.
#wedangronde #doyanbaking #berbagiresep #pocketfood #ykmk2014_recipes #fotomasak #jepretmasakan #berbagiresep #instafood #foodshare #foodie #foodstagram #wedangjahe #resepwedangronde #resepwedang #hangat #minumananget #makananhangat #resepkue #resepbaking #ronde #rondejahe #airjahe

Assalamu'alaykum.. Sore-sore ngemil yang anget2 ahh..perpaduan manis dan gurih bikin nyess di tenggorokan ๐Ÿ˜‹
.
.
BUBUR KETAN HITAM
By : @mufidahnisaa

Bahan:
- 200 gr ketan hitam
- 100 gr gula merah, sisir
- 2 sdm gula pasir
- 1 lembar daun pandan, simpulkan
- Secukupnya air
- Secukupnya garam
- 2 x 65 ml santan instan
- 2 sdm tepung beras/maizena dicampur dgn sedikit air

Cara membuat:
1. Rendam beras ketan hitam (semalaman) saya hanya 3 jam.
2. Rebus air dan ketan hitam hingga mendidih sambil terus diaduk. Masukkan gula merah, gula pasir dan garam. Aduk terus. Tambahkan air sesuai tingkat kelembutan yg diinginkan. Tes rasa. Masak hingga matang.
3. Kuah santan: campur santan, garam, daun pandan, dan campuran tepung beras/maizena + air. Masak hingga mendidih dan mengental.
4. Hidangkan bubur ketan hitam dengan kuah santan kental.. ๐Ÿ˜‹
.
.
.
#buburketanhitam #resepbuburketanhitam #homemade #resepkacangijo #kacangijo #kacanghijau #wedangronde #wedangjahe #resepwedangronde #resepwedang #martabakmanis #martabakmanis #resepmartabak #santan #resepsarapan #resepsoerabi #soerabi #bolujadul #resepketan #buburketan #ketanhitam #kuepukis #reseppukis #puddingtahuhua #pudding

Puding biskut regal ๐Ÿฎ๐Ÿ‘๐Ÿป .
By : @widiyanareden
.
Bahan-bahan : โ€ข 3 bks agar-agar
โ€ข 1 bks biskuit regal
โ€ข 3 butir telur
โ€ข 2 buah kelapa (dibagi menjadi 8 gelas santan)
โ€ข 1/2 kg gula pasir
โ€ข 3 sdm bubuk coklat
โ€ข 1 buah naga (untuk memberi warna pink pada puding)

Cara membuat :
1. Masukan 3 gelas santan ke dalam wadah campur dengan 1 bungkus agar-agar lalu gula, 2 butir kuning telur kemudian buah naga yang telah di hancurkan. Masak hingga mendidih, setelah mendidih tuang ke dalam cetakan.
2. Setelah lapisan pertama dingin, susun lah biskuit regal sesuai keinginan.
3. Untuk lapisan kedua lakukan hal yg sama dengan lapisan pertama hanya warna dr buah naga diganti dengan bubuk coklat.
3. Tunggu lapisan kedua hingga mengeras.
4. Untuk lapisan terakhir, mixer putih telur hingga mengembang. Campur hasil mixer dengan 2 gelas santan bersama 1 bungkus agar-agar. Setelah mendidih tuang kedalam cetakan yang sama dengan lapisan pertama dan kedua. Tunggu hingga mengeras.
5. Puding siap di makan.
#doyanbaking #homemade
Selamat mencoba๐Ÿ˜Š #redencooking
.
.
#reseppudding #puddingcoklat #pudding #resepku_yummy #reseptradisional #resepkue #puddingregal #puddingrotitawar #puddingenak #reseppao #bakpao #pao #kueregal #regal #chiffoncake #resepbubursumsum #resepbuburketan #resepwedangronde

๐Ÿ’œ I love you everyday, not just on Vals day. Happy Vals day moms ๐Ÿ’œ

Bismillah... Bolu kukus Mawar
By : @ardhaniluvnabva

Bahan:
2 butir telur
1 sdt emulsifier
175 gram gula pasir
250 gram tepung terigu
200 ml santan
3 pewarna makanan

Cara membuat:
1. Panaskan kukusan
2. Mixer telur, emulsifier dan gula sampai kental dan berjejak.
3. Turunkan speed mixer yang terendah. Masukkan tepung dan santan bergantian 3 tahap.
4. Ambil 3 bagian adonan dalam wadah dan beri pewarna
5. Oles cetakan dengan minyak. Ambil sedikit masing-masing adonan yang berwarna. Lalu tuangi adonan putih.
6. Kukus selama 15 menit.
Entry for mysquarephoto
Semoga berkenan kentangnyai ...
Yuk ikutan rek... yuliantin_muji
vy_viya
ritavena .
.
#resepvalentine #valentine #valentinerecipe #reseptradisional #resepwedangronde #resepnapoleoncake #resepyummy #bolukukuskopi #bolukukus #resepbolukukus #resepantigagal #bolukukusantigagal #bolu #kuelucu #resepnomnom #donatmeises #donatkentang

Wedang Ronde
By : @endahomemade
.
.
Bismillah... Assalamu'alaikum... Malem ini bebikin yang sesuai cuaca. Pas ujan, dingin, dan kebetulan punya simple syrup yang dibikin beberapa hari sebelumnya. Hasilnya....kuahnya wangi, pokoknya mantaaappp. .
.
BAHAN :
1 liter air, didihkan untuk merebus bola2 wedang ronde
100gr tepung ketan
Gula merah, potong kecil2 secukupnya untuk isian
Air secukupnya untuk membuat adonan bola2 ronde
Pewarna merah dan hijau secukupnya
Kacang tanah sangrai secukupnya
Simple syrup secukupnya (gula dimasak dengan air sampai larut)
3 rimpang jahe, bakar, cuci, kupas lalu geprek
1 lembar daun pandan, simpulkan
1 batang sere, geprek
1200 ml air untuk kuah wedang .
CARA MEMBUAT :
-buat adonan bola2 ronde dengan mencampurkan tepung ketan dan air secukupnya sampai bisa dipulung,beri pewarna, isi dengan gula merah, bentuk bulat lalu rebus sampai mengapung, angkat, tiriskan
-rebus jahe, pandan dan sere dengan 1200ml air, biarkan menyusut sedikit (kira2 tinggal 1000ml)
-dalam mangkuk/gelas beri beberapa bola2 ronde, siram dengan simple syrup, lalu kuah wedang, taburi kacang sangrai ,siap dinikmati
#wedangronde #baverage_endahomemade #doyanbaking #cakedankue
#resepwedangronde #reseprori #peanut #peanutrecipe #blueberry

Hujan2, dingin2 enaknya minum yg anget2 โ˜บโ˜บโ˜บ ~WEDANG RONDE ~
Resep : @elizabeth_widya

Isi Ronde :
125 gr kacang tanah
30 gr gula jawa (sesuai selera)

Kulit ronde :
150 gr tepung Ketan
2 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
Air hangat secukupnya
Pewarna makanan merah dan hijau
Air Jahe :
1200 ml air
150 gr jahe
2 batang serai
5 cm kayu manis
2 lembar daun pandan
Gula jawa secukupnya (sesuai selera)

1. Isian ronde : sangrai kacang sampai matang, tumbuk sampai halus tambahkan gula jawa yg telah disisir campur hingga rata.
2. Kulit : campur tepung ketan, tapioka dan garam, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai bisa dipulung, bagi menjadi 2 tambahkan pewarna
3. Ambil adonan kulit pipihkan beri isian kemudian bulat2 kan. Rebus sampai mengapung
4. Air jahe : bakar jahe sampai bau harum kemudian bersihkan arang yg menempel, keprak, serai ambil bagian putihnya kemudian keprak, campur semua bahan rebus sampai mendidih.
5. Ambil ronde kemudian siram dengan kuah jahe. Sajikan hangat

#wedangronde #ronde #jahe #resepwedangronde #doyancooking #doyanbaking #alinecooking #alinebaking #alinekitchen #mykitchen #myhobby #myactivity

Tips membuat wedang ronde :
1. Sebaiknya masukkan bahan isian kacang tanah ke dalam plastik segitiga, agar saat pengisian lebih mudah, tidak ambyar.
2. Jangan membentuk ronde terlalu besar, karna saat direbus akan mengembang.
3. Saat merebus ronde, beri minyak goreng 2 sdm agar saat diangkat ronde tidak lengket & menempel satu sama lain.

#resepwedangronde #dapurmita #wedangronde

Most Popular Instagram Hashtags