#resepibu

MOST RECENT

Siang Lantingers😊
Siapa yang sudah makan siang?
Nih Mimin punya resep menu makan siang buat lantingers.mantap banget nih,apalagi makannya ditemenin kriuk2 @cemilanting. Dicoba yukk😀😀
.
.
Resep Soto Babat
Soto bisa dibuat dengan bahan favorit Anda seperti babat yang merupakan jeroan sapi. Sebelum dicampurkan dalam kuah soto, babat harus diolah terlebih dulu agar empuk dan hilang bau tak sedapnya.
Bahan-bahan
• Babat, cuci bersih - 500 gram
• Air, untuk merebus babat - 2 liter
Lainnya:
• Tauge - 100 gram
• Tomat, buang biji lalu potong-potong - 1 buah
• Santan kental - 150 ml
• Daun bawang, iris - 3 batang
• Daun salam - 3 lembar
• Daun jeruk, buang tulang daunnya - 4 lembar
• Serai, memarkan - 2 batang
• Lengkuas, memarkan - 4 cm
• Cengkeh - 6 buah
• Kapulaga - 3 buah
• Garam - 2 sdt
• Merica - 1 sdt
• Kaldu bubuk - 1 sdt
• Gula - 1 sdt
• Bawang merah goreng - 2 sdm
• Air, untuk kuah soto - 1,5 liter
• Minyak untuk menumis - secukupnya
• Bumbu Halus:
• Bawang putih - 7 siung
• Bawang merah - 15 butir
• Kunyit - 4 cm
• Jahe - 3 cm
• Kemiri - 4 butir
• Ketumbar - 1 sdt
Langkah
1. Rebus babat dengan 2 liter air selama 90 menit hingga empuk. Tiriskan babat dan buang air rebusannya. Potong-potong babat jadi ukuran kecil. Sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, dan kapulaga hingga harum.
3. Masukkan babat. Aduk rata.
4. Tuang santan dan air. Aduk rata.
5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
6. Masukkan daun bawang, tauge, tomat, dan bawang merah goreng. Aduk sebentar hingga tauge setengah matang. Angkat.
7. Siap disajikan.
Tips
1. Cuci babat dengan air mengalir sambil diusap-usap lembut bagiannya yang seperti handuk, agar kotoran terbuang dengan sempurna.
2. Perhatikan arah serat daging babat ketika memotong. Potonglah babat berlawanan dengan arah seratnya agar tidak alot/keras.
3. Jika ada, gunakan panci presto untuk merebus/mengempukkan babat agar lebih cepat.
#resep #resenandalan #reseprumahan #resepdapurku #resepibu #resepnenek #resepdapurnenek #resepturunan #resepmasakan #resepkuliner #anekaresep #resepsoto #resepsotobabat

Siang Lantingers😊
Siapa yang sudah makan siang?
Nih Mimin punya resep menu makan siang buat lantingers.mantap banget nih,apalagi makannya ditemenin kriuk2 @cemilanting. Dicoba yukk😀😀
.
.
Resep Soto Babat
Soto bisa dibuat dengan bahan favorit Anda seperti babat yang merupakan jeroan sapi. Sebelum dicampurkan dalam kuah soto, babat harus diolah terlebih dulu agar empuk dan hilang bau tak sedapnya.
Bahan-bahan
• Babat, cuci bersih - 500 gram
• Air, untuk merebus babat - 2 liter
Lainnya:
• Tauge - 100 gram
• Tomat, buang biji lalu potong-potong - 1 buah
• Santan kental - 150 ml
• Daun bawang, iris - 3 batang
• Daun salam - 3 lembar
• Daun jeruk, buang tulang daunnya - 4 lembar
• Serai, memarkan - 2 batang
• Lengkuas, memarkan - 4 cm
• Cengkeh - 6 buah
• Kapulaga - 3 buah
• Garam - 2 sdt
• Merica - 1 sdt
• Kaldu bubuk - 1 sdt
• Gula - 1 sdt
• Bawang merah goreng - 2 sdm
• Air, untuk kuah soto - 1,5 liter
• Minyak untuk menumis - secukupnya
• Bumbu Halus:
• Bawang putih - 7 siung
• Bawang merah - 15 butir
• Kunyit - 4 cm
• Jahe - 3 cm
• Kemiri - 4 butir
• Ketumbar - 1 sdt
Langkah
1. Rebus babat dengan 2 liter air selama 90 menit hingga empuk. Tiriskan babat dan buang air rebusannya. Potong-potong babat jadi ukuran kecil. Sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, dan kapulaga hingga harum.
3. Masukkan babat. Aduk rata.
4. Tuang santan dan air. Aduk rata.
5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
6. Masukkan daun bawang, tauge, tomat, dan bawang merah goreng. Aduk sebentar hingga tauge setengah matang. Angkat.
7. Siap disajikan.
Tips
1. Cuci babat dengan air mengalir sambil diusap-usap lembut bagiannya yang seperti handuk, agar kotoran terbuang dengan sempurna.
2. Perhatikan arah serat daging babat ketika memotong. Potonglah babat berlawanan dengan arah seratnya agar tidak alot/keras.
3. Jika ada, gunakan panci presto untuk merebus/mengempukkan babat agar lebih cepat.
#resep #resenandalan #reseprumahan #resepdapurku #resepibu #resepnenek #resepdapurnenek #resepturunan #resepmasakan #resepkuliner #anekaresep #resepsoto #resepsotobabat

Siang Lantingers😊
Siapa yang sudah makan siang?
Nih Mimin punya resep menu makan siang buat lantingers.mantap banget nih,apalagi makannya ditemenin kriuk2 @cemilanting. Dicoba yukk😀😀
.
.
Resep Soto Babat
Soto bisa dibuat dengan bahan favorit Anda seperti babat yang merupakan jeroan sapi. Sebelum dicampurkan dalam kuah soto, babat harus diolah terlebih dulu agar empuk dan hilang bau tak sedapnya.
Bahan-bahan
• Babat, cuci bersih - 500 gram
• Air, untuk merebus babat - 2 liter
Lainnya:
• Tauge - 100 gram
• Tomat, buang biji lalu potong-potong - 1 buah
• Santan kental - 150 ml
• Daun bawang, iris - 3 batang
• Daun salam - 3 lembar
• Daun jeruk, buang tulang daunnya - 4 lembar
• Serai, memarkan - 2 batang
• Lengkuas, memarkan - 4 cm
• Cengkeh - 6 buah
• Kapulaga - 3 buah
• Garam - 2 sdt
• Merica - 1 sdt
• Kaldu bubuk - 1 sdt
• Gula - 1 sdt
• Bawang merah goreng - 2 sdm
• Air, untuk kuah soto - 1,5 liter
• Minyak untuk menumis - secukupnya
• Bumbu Halus:
• Bawang putih - 7 siung
• Bawang merah - 15 butir
• Kunyit - 4 cm
• Jahe - 3 cm
• Kemiri - 4 butir
• Ketumbar - 1 sdt
Langkah
1. Rebus babat dengan 2 liter air selama 90 menit hingga empuk. Tiriskan babat dan buang air rebusannya. Potong-potong babat jadi ukuran kecil. Sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, dan kapulaga hingga harum.
3. Masukkan babat. Aduk rata.
4. Tuang santan dan air. Aduk rata.
5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
6. Masukkan daun bawang, tauge, tomat, dan bawang merah goreng. Aduk sebentar hingga tauge setengah matang. Angkat.
7. Siap disajikan.
Tips
1. Cuci babat dengan air mengalir sambil diusap-usap lembut bagiannya yang seperti handuk, agar kotoran terbuang dengan sempurna.
2. Perhatikan arah serat daging babat ketika memotong. Potonglah babat berlawanan dengan arah seratnya agar tidak alot/keras.
3. Jika ada, gunakan panci presto untuk merebus/mengempukkan babat agar lebih cepat.
#resep #resenandalan #reseprumahan #resepdapurku #resepibu #resepnenek #resepdapurnenek #resepturunan #resepmasakan #resepkuliner #anekaresep #resepsoto #resepsotobabat

Siang Lantingers😊
Siapa yang sudah makan siang?
Nih Mimin punya resep menu makan siang buat lantingers.mantap banget nih,apalagi makannya ditemenin kriuk2 @cemilanting. Dicoba yukk😀😀
.
.
Resep Soto Babat
Soto bisa dibuat dengan bahan favorit Anda seperti babat yang merupakan jeroan sapi. Sebelum dicampurkan dalam kuah soto, babat harus diolah terlebih dulu agar empuk dan hilang bau tak sedapnya.
Bahan-bahan
• Babat, cuci bersih - 500 gram
• Air, untuk merebus babat - 2 liter
Lainnya:
• Tauge - 100 gram
• Tomat, buang biji lalu potong-potong - 1 buah
• Santan kental - 150 ml
• Daun bawang, iris - 3 batang
• Daun salam - 3 lembar
• Daun jeruk, buang tulang daunnya - 4 lembar
• Serai, memarkan - 2 batang
• Lengkuas, memarkan - 4 cm
• Cengkeh - 6 buah
• Kapulaga - 3 buah
• Garam - 2 sdt
• Merica - 1 sdt
• Kaldu bubuk - 1 sdt
• Gula - 1 sdt
• Bawang merah goreng - 2 sdm
• Air, untuk kuah soto - 1,5 liter
• Minyak untuk menumis - secukupnya
• Bumbu Halus:
• Bawang putih - 7 siung
• Bawang merah - 15 butir
• Kunyit - 4 cm
• Jahe - 3 cm
• Kemiri - 4 butir
• Ketumbar - 1 sdt
Langkah
1. Rebus babat dengan 2 liter air selama 90 menit hingga empuk. Tiriskan babat dan buang air rebusannya. Potong-potong babat jadi ukuran kecil. Sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, dan kapulaga hingga harum.
3. Masukkan babat. Aduk rata.
4. Tuang santan dan air. Aduk rata.
5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
6. Masukkan daun bawang, tauge, tomat, dan bawang merah goreng. Aduk sebentar hingga tauge setengah matang. Angkat.
7. Siap disajikan.
Tips
1. Cuci babat dengan air mengalir sambil diusap-usap lembut bagiannya yang seperti handuk, agar kotoran terbuang dengan sempurna.
2. Perhatikan arah serat daging babat ketika memotong. Potonglah babat berlawanan dengan arah seratnya agar tidak alot/keras.
3. Jika ada, gunakan panci presto untuk merebus/mengempukkan babat agar lebih cepat.
#resep #resenandalan #reseprumahan #resepdapurku #resepibu #resepnenek #resepdapurnenek #resepturunan #resepmasakan #resepkuliner #anekaresep #resepsoto #resepsotobabat

SOTO DAGING MADURA ala2 ephy

kurang lengkap sii, tanpa jeroan! pdhal khas soto madura kan di jeroannya yaa hikss takut gada yg makan kalo pake jeroan, paleng cmn aku doang yg doyan jeroan hehhe

#sotomadura #soto #kulinerindonesia #masakanindonesia #makansiang #sotodaging #resepsimple #resepibu #resepjadul #homemade #lunch #masihsuasanalebaran

Siang Lantingers😊
Siapa yang sudah makan siang?
Nih Mimin punya resep menu makan siang buat lantingers.mantap banget nih,apalagi makannya ditemenin kriuk2 @cemilanting. Dicoba yukk😀😀
.
.
Resep Soto Babat
Soto bisa dibuat dengan bahan favorit Anda seperti babat yang merupakan jeroan sapi. Sebelum dicampurkan dalam kuah soto, babat harus diolah terlebih dulu agar empuk dan hilang bau tak sedapnya.
Bahan-bahan
• Babat, cuci bersih - 500 gram
• Air, untuk merebus babat - 2 liter
Lainnya:
• Tauge - 100 gram
• Tomat, buang biji lalu potong-potong - 1 buah
• Santan kental - 150 ml
• Daun bawang, iris - 3 batang
• Daun salam - 3 lembar
• Daun jeruk, buang tulang daunnya - 4 lembar
• Serai, memarkan - 2 batang
• Lengkuas, memarkan - 4 cm
• Cengkeh - 6 buah
• Kapulaga - 3 buah
• Garam - 2 sdt
• Merica - 1 sdt
• Kaldu bubuk - 1 sdt
• Gula - 1 sdt
• Bawang merah goreng - 2 sdm
• Air, untuk kuah soto - 1,5 liter
• Minyak untuk menumis - secukupnya
• Bumbu Halus:
• Bawang putih - 7 siung
• Bawang merah - 15 butir
• Kunyit - 4 cm
• Jahe - 3 cm
• Kemiri - 4 butir
• Ketumbar - 1 sdt
Langkah
1. Rebus babat dengan 2 liter air selama 90 menit hingga empuk. Tiriskan babat dan buang air rebusannya. Potong-potong babat jadi ukuran kecil. Sisihkan.
2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, cengkeh, dan kapulaga hingga harum.
3. Masukkan babat. Aduk rata.
4. Tuang santan dan air. Aduk rata.
5. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
6. Masukkan daun bawang, tauge, tomat, dan bawang merah goreng. Aduk sebentar hingga tauge setengah matang. Angkat.
7. Siap disajikan.
Tips
1. Cuci babat dengan air mengalir sambil diusap-usap lembut bagiannya yang seperti handuk, agar kotoran terbuang dengan sempurna.
2. Perhatikan arah serat daging babat ketika memotong. Potonglah babat berlawanan dengan arah seratnya agar tidak alot/keras.
3. Jika ada, gunakan panci presto untuk merebus/mengempukkan babat agar lebih cepat.
#resep #resenandalan #reseprumahan #resepdapurku #resepibu #resepnenek #resepdapurnenek #resepturunan #resepmasakan #resepkuliner #anekaresep #resepsoto #resepsotobabat

Makanan Instan untuk Sahur

Kadangkala anda tidak memiliki waktu banyak untuk memasak makanan untuk sahur karena tertidur atau tidak sempat membeli bahan makanan. Ada baiknya apabila anda selalu menyediakan makanan darurat sehingga anda tetap dapat sahur dengan asupan gizi yang baik. Makanan darurat tersebut diantaranya seperti mi instan, dendeng, abon, dan makanan kaleng. Beberapa makanan instan tersebut mengandung kabohidrat, vitamin dan protein yang bagus sebagai penunjang energi saat berpuasa. Namun perlu diingat bahwa menyantap makanan instan setiap hari memang tidak diperbolehkan karena mengandung bahan pengawet. Maka dari itu anda dapat mengkonsumsi makanan instan pada saat yang benar-benar urgent. Tambahkan makanan instan anda dengan saus AAA agar santapan sahur semakin nikmat.

#sausaaa #kecapaaa #suburjayaabadi #kecap #kecapmanis #kecapasin #kecaporganik #saustomat #saussambal #saussedaprasa #saustiram #sausseafood #minyakwijen #cukamakan #resepmakanan #resepibu #kuliner #bumbu #bumbudapur #bumbumasak #masakanindonesia #lezat #pelengkapmakanan #penyedap #hidangan #rasa #sedap #nikmat #pedas #manis

Akhir2 ini denger berita banyak bgt yg sedang sakit dan ngeri2 penyakitnya mulai dari diabet, jantung dan darting 😢 dan kalo udah denger gitu rasanya pingin makan sayur sama buah aja bukan krn mau diet tp karena mau sehat 😬 dikit2 lagi mengurangi mkn santan, kulit2 ayam, dan minum2an dgn pemanis buatan.
Akhirnya masak tahu kuah ini lah dgn ditambah sawi eh kata pak su seger kayak kuah bakso padahal gak pake tulang/daging 😝 dimkn pake lauk apapun colek sambel udah enak, thx buat mba @meily_chin yg udah berbagi resepnya 🙏

TAHU MASAK KUAH
by : @seto_beri
source : meily chin

Bahan :
5 buah tahu putih
Seikat sawi hijau
2 siung bwg putih ( geprek dan cincang )
Daun bawang secukupnya ( iris2 )
2 sdt Minyak untuk menumis
2 sdt kecap asin
Air secukupnya
Garam+ gula pasir, kaldu bubuk, merica

Cara memasak :
-Tumis bwg putih sampai berwarna kekuningan
-Tuang air secukupnya, Tunggu mendidih, Lalu masukkan tahu
-Aduk rata. Beri garam+gula pasir, kaldu bubuk, kecap asin dan merica. Masak bbrp saat sampai tahu matang, lalu masukkan sawi sebentar saja matikan api
-Taburi daun bwg dan siap disajikan selagi hangat

Note : Boleh tambah bakso ikan/sapi dll.. sesuai selera.

#tahukuah #tahumasakkuah #sayurtahu #tahusawi #tahuputih #masaktahu #reseptahukuah #resepsayurtahu #vegetarianfood #sayur #sayuran #healthyfood #foodie #instafood #inforesep #shareresep #resepmudah #resepsimple #reseprumahan #resepibu #idemasak #doyanmasak #freshfood #yummy #nomnom #dapurresep #foodporn

"Mak... makan sendirian aja... bagilah mak.... "
🤣😂🤣
Hey... guys... jangan lupa makan siang yaaaa... .
.
.
.
#memelucu #bayilucu #guyon #dagelan #memejomblo #memesma #resepibu #masakapahariini #mie #bakmienak

Yeaaa.... Good news ...sekarang @telikitchen menyediakan menu Lunch Box ..paket pemesanan untuk makan siang.. Buat kamu yang kerja kantoran atau mungkin juga lagi dirumah all day long lagi males masak atau bingung makan apa .. bisa pesan lunch box untuk perhari atau langsung 4 hari juga boleh.

Koq 4 hari ? Karena dari Senin sampe Jumat kita ada libur 1 hari..mengingat tenaganya juga masih terbatas...
So....tunggu menu lunch box nya ya will be launch soon 🙏😁😁👍👍 #lunchbox #masakanibu #homecooking #madebyorderfood #kulinerbandung #kateringbandung #menumakansiang #resepibu #resepmasakan #dapursendiri #masaksendiri #instafood #cookingorder #foodgasm #makananenak #foodootd #nasibox #telikitchen

Ini black forest kukus simple yaaa😄 cara bikinnya gampang banget kok ini cuma pake tepung kue instan dari 'Pondan' karna ak sama mama gk pengen yg ribet-ribet😂😂 ini baru sempat di upload ya karna momen lebaran lupa buka akun ini😄😅 #brownis
#pondan
#resepibu
#anekakue

Hidangan Pasta yang Mengenyangkan

Pasta merupakan masakan terkenal dari Itali yang mudah ditemui di berbagai restoran di Indonesia. Pasta terbuat dari adonan tepung terigu, telur, air dan garam. Bentuk dari pasta yang bermacam-macam menghasilan aneka ragam hidangan seperti spaghetti, fettucini, makaroni, dan lain-lain. Sebagai penunjang rasa, seringkali anda temui hidangan pasta yang diberikan saus diatasnya. Ragam jenis saus yang diberikan pada pasta akan menciptakan rasa yang berbeda pula. Sebagai hidangan dengan karbohidrat tinggi, tentu pasta menjadi makanan yang dapat membuat anda mudah kenyang. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda memilih hidangan yang satu ini ketika sahur.

#sausaaa #kecapaaa #suburjayaabadi #kecap #kecapmanis #kecapasin #kecaporganik #saustomat #saussambal #saussedaprasa #saustiram #sausseafood #minyakwijen #cukamakan #resepmakanan #resepibu #kuliner #bumbu #bumbudapur #bumbumasak #masakanindonesia #lezat #pelengkapmakanan #penyedap #hidangan #rasa #sedap #nikmat #pedas #manis

Sop buntut
Bahan
500 g buntut sapi
1 buah wortel
1 buah kentang
1 buah tomat
Segenggam kapri
Daun bawang
1/2 bawang Bombay
3 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas Jahe
4 Cengkeh
Kayu manis
Pala
Lada
Garam
Cara:
1. Potong memanjang bawang Bombay, iris bawang merah dan putih.
2. Potong potong sayuran. Sisihkan.
3. Rebus buntut sapi
4. Tumis semua bawang sampai harum. Masukkan ke dalam rebusan buntut. Masukkan cengkeh, jahe, kayumanis, dan pala. Masak sampai buntut empuk.
5. Setelah empuk, saring bumbu. Masak kembali. Masukkan sayuran wortel, kapri, kentang. Beri bumbu lada dan garam. Masukkan daun bawang dan tomat terakhir. Koreksi rasa. Angkat.
6. Sajikan dg taburan bawang goreng. Lengkapi dg jeruk nipis dan sambal. .
.
#oxtailsoup #sopbuntut #masakanrumah #homecooked
#onmytable #resepmommies #hobimasakid #foodoftheday #foodpics #instafood #resepenak #foodsgram #menuroemahku #kumpulanresepmasak #masakanindonesia #resepindonesia #indonesianfood #doyancooking_ #belajarmasak #resepibu #berbagiresep #shareresep #resepsop #resepmudah #belajarcooking #resepmasakannusantara #masakapahariini #resep_pawoncilikku_sopbuntut

.
Thanks dear Regrann from @pawon_cilikku -
Resep @pawon_cilikku
Bahan
500 g buntut sapi
1 buah wortel
1 buah kentang
1 buah tomat
Segenggam kapri
Daun bawang
1/2 bawang Bombay
3 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas Jahe
4 Cengkeh
Kayu manis
Pala
Lada
Garam
.
Cara:
1. Potong memanjang bawang Bombay, iris bawang merah dan putih.
2. Potong potong sayuran. Sisihkan.
3. Rebus buntut sapi
4. Tumis semua bawang sampai harum. Masukkan ke dalam rebusan buntut. Masukkan cengkeh, jahe, kayumanis, dan pala. Masak sampai buntut empuk.
5. Setelah empuk, saring bumbu. Masak kembali. Masukkan sayuran wortel, kapri, kentang. Beri bumbu lada dan garam. Masukkan daun bawang dan tomat terakhir. Koreksi rasa. Angkat.
6. Sajikan dg taburan bawang goreng. Lengkapi dg jeruk nipis dan sambal. .
.
#oxtailsoup #sopbuntut #masakanrumah #homecooked
#onmytable #resepmommies #hobimasakid #foodoftheday #foodpics #instafood #resepenak #foodsgram #menuroemahku #kumpulanresepmasak #masakanindonesia #resepindonesia #indonesianfood #doyancooking #belajarmasak #resepibu #berbagiresep #shareresep #resepsop #resepmudah #belajarcooking #resepmasakannusantara #masakapahariini #kumpulresep #kr.sopbuntut

Hmmm. Apa nak letak nama dia ya?
.
Resepi mak is always the best😍
.
#ilovetoeat
#cookingathome
#cookingisfun
#masakdenganpenuhkasihsayang
#zzamazingsolutions
#resepibu

Kering Tempe Pedas Manis

Bahan-bahan:
2 papan Tempe iris agak tipis
2 buah kentang
3 lembar daun jeruk
3 cm lengkus geprek
Kacang goreng secukupnya

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
2 lembar daun jeruk
3 biji cabe keriting
1 biji cabe merah besar
7 biji cabe rawit
Gula merah secukupnya
2 sdm gula pasir (optional)
Kecap Asin Menjangan 150
secukupnya Garam

Cara membuat:
- Tempe dan kentang digoreng hingga kering. - Haluskan bumbu kemudian tumis hingga wangi, tambahkan serai dan daun jeruk. Bumbui serta tambahkan gula merah dan sedikit air. Kemudian, tambahkan Kecap Asin Menjangan 150, masak hingga mengental. - Matikan api, kemudian masukan tempe, kentang dan kacang aduk hingga rata. Tunggu dingin dan
siap disimpan di dalam toples kedap udara.
.
.
.
#KecapIndonesiaSejak1929
#KecapAsin150
#KecapAsinMenjangan150
#KecapMenjangan150
#ResepMenjangan
#ResepKeringTempe #ResepMasakanIndonesia

Met pagiii... Tumisan kembang paya kesukaan ku n suami.. Di masak polos aja, gak pake teri atau lainnya.. Kenapa? Krna emang gak punya apa2 😁
Masih suasana lebaran, body jg msh capek n mbok sayur msh di kampung.. Bumbu nya aku haluskan ya, males iris2 😂
Yuk langsung resep
.
.
TUMIS KEMBANG PEPAYA
-------------------------------------
1bungkus kembang paya (lupa timbang)
2sdm garam
1bh tomat, potong2
5lb daun jeruk
2cm lengkuas, geprek
Garam dan gula secukupnya
1 sdm saus tiram
BUMBU HALUS :
4 bawang merah
3 bawang putih
1 kemiri
1cm kunyit (biar cerah)
.
CARA MASAK
----------------------
Cuci bersih kembang paya, lalu rebus dgn garam sampai mendidih.
Lalu buang airnya, cuci lagi, supaya pahitnya berkurang.
Sisihkan
.
Tumis bumbu halus, bersama daun jeruk dan lengkuas sampai wangi.
Beri sedikit air, garam gula dan saus tiram
Cek rasa
.
Terakhir masukan kempang paya dan tomat iris.
Aduk rata, masak sampai meresap bumbunya.
Yumm!
.
.
#tumiskembangpepaya #tumiskembangpepayapolos #reseptumisan
#reseptumiskembangpepaya #resepturuntemurun #resepibu #resepindonesia #mantaap #masakansendiri #potosendiri #belajarMasak #dietmulaibesok #makanterusss #hobimasakid #cookingwithcicie #lc_kembangpepaya

Bismillah .... selalu gak bosen dg marmer cake jadul resepnya almh ibuku ... selalu menemani saya ketika minum kopi atau teh. Cake marmer ini kuat hingga 3 minggu, dg menyimpannya du chiller dan akan kuat selama 2 minggu di luar. Paling tidak sebulan 2 kali pasti saya membuat cake marmer ini, baik utk suguhan tamu maupun dimakan sendiri. Jumlah pemakaian telur di resep ini adalah 12 butir (kuningnya 12 butir dan 7 butir putihnya). Wysmannya (butter)100gram dan margaribenya 130gram. (Saya orchid). Terigunya 200gram, gula halusnya saya pakai 180 gram (kami kurang suka manis). Maizena jika suka 20gram. Tekstur resep cake marmer ini : lembut dan tidak seret .... wanginya butter ini sangat kental ... ibu saya bilang cake marmer ini seyogyanya adl pound cake, cake classic yg bisa di rubah menjadi cake lainnya spt : fruit cake, orange dan angel cake bahkan utk ananas cake ... *sebaiknya kopi atau teh yg menemani cake ini disajikan tanpa gula. Maka akan terasa rasa cake marmer yg sesungguhnya .... ** kopi yg menyertai cake marmer pagi ini adalah : jacobs kronung ... #marmercake #premium #resepkuno #resepibu #homemade #jacobs #kronung #entkoffeinert

Most Popular Instagram Hashtags