#resepenak

14037 posts

TOP POSTS

--------------------------------------
Penasara bikin puding yg satu ini
Alhamdulillah kesampaian juga
Adaptasi dr resepnya ce @juwitacc

PUDING PEPSI BLUE
By mommy @ani_lia
.
Bahan isi :
---------
1/2 bungkus Nutrijel kelapa Muda
350 ml air
100 gr Gula pasir

Cara :
Campur semua bahan, aduk aduk, masak hingga mendidih.Cetak kemudian sisihkan

Bahan Puding luar :
----------
1 bks Agar Agar Plain
330 ml Pepsi Blue (sy pake kemasan kaleng)
460 ml Air
100 gr Gula pasir

Cara : Masak agar2+gula+air hingga mendidih, masukkan pepsi aduk sebentar kemudian matikan api

Penyelesaian :
* angkat pinggir2 puding isian agar mudah terlepas dr cetakan, jika mau memastikan keluarkan dahulu kemudian masukkan lagi
* masukkan puding luar hingga 3/4 cetakan, biarkan agk set (in proses agar isian brda pas ditengah). Jangan sampei puding terlalu dingin ya, yg penting permukaan sdh gk cair, agr nnt bs menyatu
* tuang sisa puding, dinginkan

Selamat mencoba
.
.
#doyanbaking #cakedankue #resepmudah #bisabikin #cakelucu #resepenak #resepkue #muffin #resepmuffin #kuebasah #brownies #resepbrownies #esbuagnaga #chiffoncake #chiffongreentea #chiffonkeju #chiffonstrawberry #puding #pudingalpukat #pudingjagung #reseppuding#pudding #puddingbuahnaga #puddingkembangtahu #puddingalpukat#reseppudding #puddingrotitawar #resepbuahnaga #buahnaga

Jajanan Tradisional indonesia "Pisang gulung tape"๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #resepenak #jajananpasar #jajananenak #dietmulaibesok

[Gluten Free] Nutella Steam Cake * Brownies Kukus Nutella
*
Super yummy n moist steam cake, one slice it's never enough๐Ÿ˜.
Recipe n tutorial available on youtube. Link on my bio. Check it out๐Ÿ˜‰
*
Hai Guys cobain yuk brownies kukus Nutella ini gluten free n tanpa pengembang loh๐Ÿ˜‰
Tp rasa terjamin๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Cek resepnya d youtube yah.. Lengkap caranya sampe jadi seperti di foto๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜
Jangan lupa di like n share yah๐Ÿ˜‰
Tepung Gluten Free dr @findfuko terbuat dr singkong pilihan dan tanpa pengawet๐Ÿ‘
Packagingnya ok banget resealable packaging๐Ÿ˜‰
#homemade #glutenfree #brownies #brownieskukus #steamcake #nutella #yackikukaonyoutube

Puding Busa Anggur
By mommy @niladriana
.
Bikin puding lagi buat takjil hari ini , krn lagi banyak orang di rumah jadi bikin pudingnya lumayan besar dan ,mau yg seger rasanya kebetulan ada buah anggur ungu pekat .. Warnanya jadi kereen ๐Ÿ˜ฌ tanpa tambahan sirup atau pewarna .. Bahan puding anggur
1 1/2 bungkus agar" plain(swallow globe)
150 gr gula pasir (sesuai selera )
250 gr anggur ungu
Blender saring,
800ml air (termasuk air dari jus anggur)
Masak puding sampai mendidih sisihkan
Bahan puding busa;
1 1/2 agar" plain
600 ml susu cair (saya pake 400ml evaporated +200ml susu cair)
150 gr gula pasir ~>masak aduk" sampai mendidih sisihkan
4 putih telur
1/4 sdt garam
1 sdm gula pasir
~>kocok putih telur dan garam dgn mixer kecepatan tinggi , masukkan gula sedikit demi sedikit , kocok sampai kaku
Campur adonan puding susu ke dalam kocokan putih telur sambil terus dimikser dgn Speed rendah, secara bertahap (jgn langsung campur sekaligus ), sampai tercampur rata
Penyelesaian
Siapkan cetakan atau loyang puding diameter 24 cm tinggi 9 cm, tuang adonan puding busa, dinginkan ,
Tekan " puding sampai pinggir loyang longgar atau keluarkan puding dari loyang, tuang 2/3 adonan puding anggur ke dalam loyang puding,masukkan kembali puding busanya , biarkan sampai puding anggur mengeras, tuang sisa puding anggur diatasnya dinginkan
Note:Puding dalam panci klo keras bisa dicairkan kembali dgn cara dipanaskan
.
.
#bolutape #reseptape #caketapekeju
#resepkuebasah #kuebasah #ondeone #martabak #martabakmini #lapissurabaya #lapislegit # #bolukaramel #ogura #oguragreentea #oguracake #resepmudah #bisabikin #resepenak#doyancooking #doyanbaking #belajarbaking #foodphotography #bolukukus #makananenak #cakeandbake #bolukukus #bolukukusantigagal #bokukukusgulamerah #bolukukusmekar #resepmartabak

HUWAAAA AKHIRNYA JADI JUGA!!! Yang ikutan live td pasti tau dah gimana rempongnya. Hahahaha. Di bilang berhasil, ya lumayan berhasil lah yaaaa. Cuma 'agak' berantakan aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ini resepnya aku modifikasi sedikit dari resep asli yaaa. Silahkan dicoba dan selamat berbuka puasa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ happy tummy, happy me!
.
.
------------------------------------------------
PUDING PEPSI BLUE
Source: mba Yoenita (dengan sedikit modifikasi)
.
Bahan puding putih:
1 bks agar2 plain
100 gr gula
250 ml susu cair full cream
200 ml air
50 gr whipped cream, kocok dengan 50 ml air es hingga kaku.
.
Cara:
- Campurkan semua bahan ke dalam panci kecuali whipped cream. Masak di atas kompor hingga medidih. Angkat, masukkan whipped cream sedikit demi sedikit, tuang ke dalam cetakan. Biarkan hingga set.
.
Bahan puding pepsi:
1 bks agar2 plain
100 gr gula
460 ml air
330 ml pepsi blue
.
Cara:
- Campurkan semua bahan ke dalam panci kecuali pepsi blue. Masak di atas kompor hingga medidih. Matikan api, tambahkan pepsi. Sisihkan, biarkan dingin.
.
Penyajian:
Ambil cetakan yang berisi puding putih. Pencet2 cetakan, pastikan puding terlepas dari cetakan. Tambahkan puding pepsi ke dalam cetakan sedikit demi sedikit. Jika puding putih mengambang, isi cetakan dengan 3/4 puding pepsi. Jika sudah set, baru masukkan sisanya. Simpan dalam kulkas +- 2 jam, sajikan dingin.
.
.
.
.
#dapurwafda #pudingpepsi #kreasipuding #menuberbuka #takjil #resepsimple #simplerecipe #yukbelajarmasak #resepnusantara #masakanindonesia #marimasak #resepenak #resepmudah #resepkudapan #berbagiresep #doyancooking #doyanbaking #foodie #instalike #instafood #foodpic #foodpothograph #foodporn #foodgasm #followforfollow #entrepreneur #youngentrepreneur #loa #lawofattraction

From @caramemasak - UDANG CAJUN ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰. Dicoba ya bpak ibu
.
.
๐Ÿ‘‰FOLLOW @kabarutama
( ๐Ÿ“ฝ Seputar Info Dunia & Cerita2 Unik. buat anda ๐ŸŽฌ ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰ ).
.
๐Ÿ‘‰FOLLOW @kamustawa.
( ๐Ÿ“ฝ Kumpulan Video Lucu... ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰ ). .
. .
Follow @caramemasak
#caramemasak #food #foodporn #eat #eating #foodie #foodgasm #foodpic #resep #yummy #foodism #tempepenyet #foodspotting #foodphotography #foodshare #foodlovers #foodblogger #resepindonesia #resepsimple #foodblog #foodgram #instafood #resepsimple #instafoods
#resepmasak #reseplezat #resepenak #reseprumahan #resepmudah #resepudang

Resepnya @nomorama
ใƒปใƒปใƒป
Cheesy Hotdog Pasta!! ๐Ÿ˜‹ โ€ขโ€ขโ€ข
Tag teman kamu
Follow & Like ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
โ€ขโ€ขโ€ข
Tutorial : โค @koleksi.videomasak โค
Video : โค @koleksi.videomasak โค
Follow : โค @koleksi.videomasak โค

#koleksiresep #koleksivideomasak #resep #resepmasakan #resepenak #resepmasak #video #videomasak #videomasakan #tutorial #videokreatif #madebyme #homemade #masakanindo #masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan
#cookingvideo #cookingtutorial

Siapa pernah bikin cake/bolu terus bantet? Saya orangnya, upps.
Hemmmm kemarin bikin cake bantet gegara pas adonan mau masuk oven eeeeeh mati lampu, akhirnya buru2 manasin oven kompor, udah firasat ga enak, hemm bener aja kan bantat.

Bolu bantat jangan dulu dibuang, aku punya solusinya nih *ceillaaah

Daripada dimakan ga enak, dibuang sayang, mending dibikin pudding brownies, enak loooh, puddingnya lembut, nyoklat banget. PUDDING BROWNIES
by @semibalweel
Bahan:
250gr cake/bolu
700ml susu cair
1bungkus agar2 coklat
75gr coklat blok
2sdm coklat bubuk
5sdm gula/sesuai selera
ยฝsdt garam

Step:
Blebder halus cake dan sebagian susu cair, setelah itu campur semua bahan, masak hingga mendidih sambil di aduk2. Angkat dan tuang ke loyang, dinginkan.

#cemilan #resepsederhana #resepsimple #cemilansehat #hobimakan #resepnyonya #likeforlike #like4like #vidresepnyonya #resep #resepunik #resepmudah #resepmasakan #fotomasak #videomasak #masakan #idebekal #mooncake #resepenak #homemade #nutella #pudingbrownies

MOST RECENT

Mau belajar jadi Pengusaha? Daftar segera di BUM CLASS angkatan ke 5. Geser gambar ke samping untuk melihat bukti keberhasilan murid BUM CLASS. Kelas mulai Juli-Desember 2017

Fresh from the oven bumbu Uni Ros. Bakalan ngelembur inii, jam sgini baru slesai tumis 4 toples ๐Ÿ˜‚ Selama Ramadhan banyak acara bukber dan solat jamaah, jangan lupa untuk diimbangi yaa pekerjaan dan ibadah. InshaAllah selalu berkah. Amiiinnn
#homemadespices #bumbu #bumbupraktis #bumbudapur #bumbuinstan #bumbumasak #resepenak #reseprumahan #bumbupadang #makanan #makananenak #makananrumah #makananindonesia #bumbunonmsg #bumbumurah #bumbunonmsgmurah

@Regrann from @alfarizishakeel - Nyarappppp.. POTATO BEEF LIVER
13m+
BAHAN :
๐ŸŽˆ2 buah kentang kukus
๐ŸŽˆ1 potong hati sapi rebus
๐ŸŽˆkeju parut
๐ŸŽˆair matang ๐ŸŽˆsusu UHT
๐ŸŽˆ

CARA :
๐Ÿ”นBlender kentang kukus dengan susu sisihkan
๐Ÿ”นBlender hati sapi sisihkan
๐Ÿ”นcampurkan dalam panci hasil blender kentang dan hati sapi
๐Ÿ”นtambahkan sedikit susu UHT masak dengan api kecil
๐Ÿ”นsalin le mangkok dan tambahkan keju parut

Sajikan selagi hangat dg penuh lopelope โค๏ธ REAKSI : Selalu suka n lahap sampe tetes terakhir ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #mpasi #mpasirizi #mpasi1tahun #makananbayi #mpasi13bulan #resepenak #resepmpasi #resepyummy #reseproemahku #resepyummyanak #resep_makananbayi #cooking #katalogmpasi - #regrann #tipsmpasiRT

Buat penggemar seafood, bisa coba resep ini buat menu buka puasa besok.. #repost
@resep.id

TEMPURA ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค .
.

Bahan adonan:
100 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
1 buah kuning telur
200 ml air dingin

Cara membuat adonan:
1. Aduk tepung, baking powder, dan garam hingga merata.
2. Kocok lepas kuning telur, lalu tambahkan air dingin. Bila perlu, tambahkan 2 buah es batu. Anda harus menjaga adonan tepung selalu dingin, karena kerenyahan tempura udang muncul dari perbedaan suhu antara minyak yang dipakai untuk menggoreng dengan adonan tepung.
3. Tuang campuran telur ke dalam campuran tepung. Aduk dengan sumpit sampai tidak lebih dari 10 kali. Anda tidak perlu mengaduk telur dan tepung hingga merata, sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau masih ada tepung yang menggumpal. Kalau adonan terlalu banyak diaduk, tempura udang Anda justru tidak akan menjadi renyah.

Cara menggoreng udang:
1. Taburkan sedikit tepung maizena ke atas udang yang sudah dibersihkan.
2. Celupkan udang ke adonan tepung beberapa kali hingga seluruh bagian udang terlumuri adonan tepung, kecuali bagian ekor udang.
3. Goreng udang selama 2-3 menit sampai berwarna keemasan. Gunakan minyak panas dalam jumlah banyak ketika menggoreng udang.
4. Kalau Anda ingin tempura udang Anda memiliki 'kulit' yang sangat banyak, tuangkan sedikit adonan tepung tambahan ke atas udang setelah udang digoreng selama 5-7 detik.
5. Angkat udang dan tiriskan minyaknya. Bila perlu, letakkan udang yang telah digoreng di atas tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih. Sajikan udang selagi panas.

Agar tempura udang Anda benar-benar renyah dan tidak berminyak, gunakan minyak yang cukup banyak untuk menggoreng, sehingga udang terendam seluruhnya dalam minyak. Selain itu, minyak harus benar-benar panas sebelum Anda memasukkan udang ke dalamnya. Kalau wajan Anda tidak terlalu besar, jangan goreng terlalu banyak udang pada saat yang bersamaan. Resep adonan tepung di atas juga bisa Anda gunakan untuk membuat tempura sayuran dengan jamur shiitake, bawang bombay, dan lain-lain. Selamat mencoba!
#cireng #cirengisi #cirengkeju #risolenak #risolesmayo #jatibening #resepenak #makanan

Cemilan malam ๐Ÿ˜ cimol/bakso goreng ๐Ÿ‘Œ
Resep : Masakankreatif

By : Fah Umi Yasmin
Bahan :

100 gr tepung aci (tapioka)
100 gr tepung terigu
180 ml air panas mendidih
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt merica
1/4 sdt kaldu bubuk
3/4 - 1 sdt garam
2 siung bawang putih, haluskan
2 batang daun bawang, daunnya saja diiris tipis

Minyak goreng
Caranya :

Rebus air, bawang putih, gula, garam, penyedap sampai mendidih

Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, tepung kanji dan irisan daun bawang kemudian, aduk rata, tuang air panas mendidih yang sudah dicampur dengan bawang putih halus, garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Aduk rata pakai sendok, sampai adonan bisa dibentuk dan tidak lengket.

Bentuk bulat-bulat kecil adonan, masukkan kedalam wajan berisi minyak dingin.

Goreng sampai mengapung & matang.
#resepmudah #reseppraktis #resepmama #tipsmemasak #masakenak #makanenak #resep #resepspecial #resepmasakan #resepjajan #resepcamilan #resepjajansd #resepsnack #resepenak #resepcimol

Hari ini masakannya udah kembali seperti awal, pedes2 jeletot gituu biar pas sahur bisa diangetin dan makin meresap makin endeeuuss... OSENG JANTUNG PARIA

Bahan :
1 buah paria bangkok besar, iris tipis
1/4 Jantung ayam, bersihkan dan belah dua

Bumbu iris :
3 Bamer 4 Baput
1/2 tomat
10 Cabe rawit 2 cabe merah
Lengkoas + Jahe + Sereh keprek
Daun salam + daun jeruk
Air secukupnya
Saos tiram + Kecap asin + Kecap manis
Garam dan Gula Merah
Terasi

Caranya :
- Paria yg sudah dipotong, rendam dulu dengan air garam supaya getah hilang dan tidak terlalu pahit (yg suka pahitnya boleh di skip)
- Tumis bamer, baput sampai harum, masukkan cabai, terasi, tomat dan keprekan jahe, lengkuas, sereh juga daun jeruk, daun salam
- Masukkan jantung, lalu paria, tumis sebentar dan masukkan air secukupnya
- Bumbui dengan saos tiram, kecap asin, kecap manis juga garam gula
- Masak hingga paria layu dan meresap

Uda cuco bgt yaaa, mereka ini berjodoh eaaa #apaansih ๐Ÿ˜‚ garing bgt.. Yak menu buka saya hari ini.. sayur bayem
Tongkol balado
Bakwan jagung ---Tongkol Balado--- Bahan:
10 tongkol irisan, kira2 panjang 5 cm lebar 3 cm
5 cabe merah besar
5 btr bawang merah
3 siung bwang putih
1/2 buah tomat
2 lembar daun jeruk sobek sobek
3 cm laos geprek
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Cara memasak:
1. Cuci bersih tongkol, lumuri jeruk nipis, cuci lagi, ksih garam kemudian goreng
2. Blender semua bumbu kecuali daun jeruk dan laos, tumis bumbu halus, laos dan jeruk purut smpe wangi dan air nya menyusut
3. Masukkan gulgar secukupnya, klo sdh pas rasanya matikan api dan siap disajikan
#ukresep #resepmasak #resepmasakan #doyancooking #doyanmasak #dapurndanizam #makananenak #lezat #bisabikin #shareresep #berbagiresep #resepenak #tongkolbalado #halalfood #resepsimpel

Bekal nyore

SOP LELE
13m+
BAHAN :
๐ŸŽˆ2 potong ikan lele rebus
๐ŸŽˆ2 ruas Jari tofu sutera potong dadu
๐ŸŽˆ1/2 kentang potong dadu
๐ŸŽˆ1/2 wortel iris tipis
๐ŸŽˆgarlic powder
๐ŸŽˆbawang merah iris tipis
๐ŸŽˆUB
๐ŸŽˆgaram secukupnya
๐ŸŽˆair secukupnya

CARA :
๐Ÿ”นAmbil daging ikan dan buang duri nya lalu sisih kan
๐Ÿ”นtumis bawang merah dg UB sampai wangi lalu masukkan air
๐Ÿ”นMasukkan kentang, tofu, wortel masak dg api kecil sampai kentang setengah matang
๐Ÿ”นmasukkan lele lalu aduk rata
๐Ÿ”นtambahkan garlic powder dan garam masak sampai matang
๐Ÿ”นcicipi rasa, matikan api
๐Ÿ”นsalin ke mangkok

Sajikan dg nasi lembek saya campur santan biar lemak ๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ REAKSI : lagi lagi makanan kesukaan rizi n dy lahap pake banget
Lanjut ngemil keju slice n pisang ๐Ÿ˜๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ #resepenak #resepyummy #mpasi #mpasirizi #mpasi1tahun #mpasi13bulan #resepmpasi #resepyummyanak

Puding Busa Anggur
By mommy @niladriana
.
Bikin puding lagi buat takjil hari ini , krn lagi banyak orang di rumah jadi bikin pudingnya lumayan besar dan ,mau yg seger rasanya kebetulan ada buah anggur ungu pekat .. Warnanya jadi kereen ๐Ÿ˜ฌ tanpa tambahan sirup atau pewarna .. Bahan puding anggur
1 1/2 bungkus agar" plain(swallow globe)
150 gr gula pasir (sesuai selera )
250 gr anggur ungu
Blender saring,
800ml air (termasuk air dari jus anggur)
Masak puding sampai mendidih sisihkan
Bahan puding busa;
1 1/2 agar" plain
600 ml susu cair (saya pake 400ml evaporated +200ml susu cair)
150 gr gula pasir ~>masak aduk" sampai mendidih sisihkan
4 putih telur
1/4 sdt garam
1 sdm gula pasir
~>kocok putih telur dan garam dgn mixer kecepatan tinggi , masukkan gula sedikit demi sedikit , kocok sampai kaku
Campur adonan puding susu ke dalam kocokan putih telur sambil terus dimikser dgn Speed rendah, secara bertahap (jgn langsung campur sekaligus ), sampai tercampur rata
Penyelesaian
Siapkan cetakan atau loyang puding diameter 24 cm tinggi 9 cm, tuang adonan puding busa, dinginkan ,
Tekan " puding sampai pinggir loyang longgar atau keluarkan puding dari loyang, tuang 2/3 adonan puding anggur ke dalam loyang puding,masukkan kembali puding busanya , biarkan sampai puding anggur mengeras, tuang sisa puding anggur diatasnya dinginkan
Note:Puding dalam panci klo keras bisa dicairkan kembali dgn cara dipanaskan
.
.
#bolutape #reseptape #caketapekeju
#resepkuebasah #kuebasah #ondeone #martabak #martabakmini #lapissurabaya #lapislegit # #bolukaramel #ogura #oguragreentea #oguracake #resepmudah #bisabikin #resepenak#doyancooking #doyanbaking #belajarbaking #foodphotography #bolukukus #makananenak #cakeandbake #bolukukus #bolukukusantigagal #bokukukusgulamerah #bolukukusmekar #resepmartabak

Jeruk Nipis โ€” LIME
โ€ข kecil, berwarna hijau agak kekuningan dengan kulit yang tebal
โ€ข memiliki rasa yang asam
โ€ข biasanya dimanfaatkan sebagai bahan masakan tambahan (untuk membuat sambal, atau untuk penyajian soto, dll)
โ€ข dapat menghilangkan bau amis pada masakan dan menambah sedikit aroma
โ€ข memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan sering dicampur dengan air sebagai minuman ยป SWIPE!
โ€ข cara untuk memotong jeruk nipis yang benar supaya air perasannya banyak: SWIPE 2x!
-
#mahasiswamasak #kamusmasak

Minyak Goreng โ€” COOKING OIL
โ€ข salah satu bahan utama masakan yang paling banyak digunakan sehari-hari
โ€ข bertujuan untuk menjadikan masakan lebih gurih, renyah, meningkatkan cita rasa, dan perbaikan tekstur masakan
โ€ข kandungan utamanya adalah asam lemak (terdiri dari: lemak jenuh, lemak tidak jenuh, Omega 3, Omega 6, Omega 9)
โ€ข dapat berasal dari bahan baku yang berbeda-beda dengan kandungan asam lemak dan mutu/manfaat yang juga bervariasi ยป SWIPE!
โ€ข sebaiknya disimpan di dalam tempat tertutup yang tidak terkena cahaya matahari langsung
-
#mahasiswamasak #kamusmasak

Most Popular Instagram Hashtags