[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#resepbundaku

791 posts

TOP POSTS

Repost @siska_dewi_lestari
・・・
Masak ini kemaren wanginya sampai kemana2. Enaakk banget.. ini bisa untuk stok lauk di kulkas. Jadi nanti kalau mau makan tinggal goreng atau bisa juga dibakar.

AYAM BACEM PANDAN
By. @siska_dewi_lestari

BAHAN :
700 gram ayam, bersihkan
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
1 jempol lengkuas, memarkan
6 helai daun pandan, sobek-sobek
2 sdm gula merah
5 sdm kecap manis
400 ml air kelapa
2 sdt air asam jawa
Garam secukupnya

BUMBU HALUS :
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 cm jahe
1 sdt ketumbar

CARA MEMBUAT :
Campur ayam dg bahan lainnya dan bumbu halus, kemudian rebus sampai airnya menyusut. Angkat. Jika ingin dimakan tinggal goreng aja.. simpel bukan? πŸ˜‹πŸ˜˜
.
#resepayambacempandan #sdl_ayam #sdl_ayambacem #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #bisabikin

Sekarang koq agak susah ngatur waktu, mau masak aja jadinya agak susah.. Pas bbrp hari yg lalu sy masak sup, anak sy makannya lahap banget. Kangen ya nak sm masakan bunda.. maaf ya nak..
Air kaldunya ini dibuat dr kulit ayam kampung atau kulit ayam biasa jg bs, bumbunya yg simpel aja..
.
SUP BAKSO SOSIS
By. @siska_dewi_lestari

BAHAN :
150 gram kulit ayam kampung, potong kecil
10 butir bakso
3 bh Sosis sapi, potong-potong
1 bh Wortel, iris agak tebal
Kol secukupnya
1 bh tomat, iris bagi 4 atau 6
1 sdm bawang putih goreng, haluskan
1,75 L air
1 batang daun bawang, iris
3 btg daun sledri, iris
Gula dan garam secukupnya
Bubuk kaldu ayam secukupnya

BUMBU HALUS :
4 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sdt merica
2 cm jahe

CARA MEMBUAT :
1. Rebus kulit ayam dan air dg api kecil, sambil menunggu..
2. Buat bumbu halus, tumis bumbu halus dg sedikit minyak sampai wangi, angkat kemudian masukkan ke dalam rebusan kulit ayam, beri gula, garam, bubuk kaldu ayam, bawang putih goreng yg dihaluskan, masak sampai mendidih..
3. Masukkan bakso, sosis dan wortel, masak sebentar.
4. Terakhir masukkan kol, tomat, kemudian daun bawang, masak sampai matang, cek rasa.
5. Jika sdh pas masukkan daun sledri, aduk sebentar, matikan api dan sajikan..
.
#supbaksososis #sdl_sup #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Repost @lini_tio
・・・
Mie Panjang umur 😍😘
Atau biasa disebut mie sua
Mie wajib ada diacara makan besar dan ulangtahun.
Supaya yg makan diberi umur yg panjang (mitos)πŸ˜„orang tua dulu
Karna mie ny panjang banget πŸ˜‚

Seikat mie
Rebus air panas sampai mendidih mskkan 3sdm minyak goreng lalu masukkan mie ny sambil diaduk bntr angkat tiriskan

Goreng 2butir telur putih
Tiriskan

5siung bawang putih cincang halus
1ons udang ebi cincang halus
Digoreng lalu tiriskan

2siung bawang putih cincang halus
2ons sayuran hijau
2ons kecamba
1ons wortel dipotong sebesar batang korek api
Dimasak aduk stlh itu mskkan 50ml air panas diksh sedikit garam+ micin+merica....
Masukkan mie tadi lalu diaduk rata
Setelah itu angkat simpan dipiring tata diatas mie dgn telur dan udang ebi.
Makan selagi panas ditambahin cabe dan sahang yg banyak.
Maknyossss
#homemade #myfavorite #kesukaanku #resepbundaku #resepbekalanak #reseproemahku #reseproemahan #berbagiresep #berbagirasa #masakanrumah #masakanindonesia #resepmommies #belajarmasak #resepbundaku #

@Regrann from @seto_beri - Biasanya klo pesan menu ini di restaurant udah kena 30rb per porsi, dikit juga cuma seiiprit yaah, nah klo bikin sendiri bisa sak kuwali tuh modal 40rb sajah hehe.. SAPO TAHU UDANG (4 porsi)

Bahan :
Udang kupas bersih 1/4, bakso ikan 5, 1 wortel besar, brokoli, sawi hijau/putih, 2 tahu sutra/tahu jepang iris 2 cm dan goreng sebentar, daun bawang

Bumbu :
1 bawang bombay iris kotak, 3 baput geprek lalu cacah halus, 1cm jahe geprek, cabai merah iris, garam, royco, gula, 2 sdm saos tiram, 1 sdm saos sambal, merica, kaldu udang (dari hasil rebusan kulit udang), sedikit air dicampur 1 sdm tepung maizena, minyak dan mentega

Caranya :
Tumis bawang bombai, baput, dgn minyak dan mentega sampai harum, masuk cabai lanjut dgn udang kupas&bakso, oseng sebentar masukkan air kaldu udang, wortel, tunggu empuk masukkan jahe, brokoli dan sawi, terakhir masukkan tahu, garam, royco, gula pasir, saos sambal, merica & saos tiram, diamkan sebentar sampai tahu berubah warna, masukkan air yg sudah dicampur maizena, terakhir masukkan daun bawang, angkat dan sajikan hangat2 😊

#sapotahu #resepsapotahu #sapotahuseafood #sapotahuudang #berbagiresep #doyancooking #belajarmasak #hobimasakid #reseproemahan #reseproemah #yukbelajarmasak #anekaresepmasakan #resepindonesia #resepdapurku #resepyummy #resepbundaku - #regrann

AREM AREM by @dewi.yuliana23

BAHAN KULIT :
300 grm beras cuci bersih
800 ml santan segar (disesuaikan dng jenis beras yg digunakan, me.. beras agak pera)
1 lmbr daun pandan
1 batang sereh memarkan
2 lmbr daun salam
1 sdt garam

ISI :
150 grm daging ayam cincang
100 gram tahu potong dadu kecil goreng
100 grm tempe potong dadu kecil goreng
1 batang wortel potong dadu kecil
6 siung bamer cincang
4 siung baput cincang
3 cabe merah keriting potong2 kecil
1 batang sereh memarkan
sdkit lengkuas memarkan
2 lmbr daun salam
2 sdm kecap manis
garam, bubuk kaldu jamur dan merica bubuk secukupny

CARA MEMBUAT :
untuk isi :
1. Tumis duo bawang sampai wangi kemudian masukkan potongan cabe, sereh, lengkuas dan daun salam tumis lagi sebentar sampai benar2 matang
2. Masukkan ayam cincang aduk2 terus agar ayam tdk menggumpal, masak lagi sampai ayam berubah warna dan matang
3. Tambahkan potongan wortel, tahu dan tempe beri kecap manis, garam, bubuk kaldu jamur dan merica bubuk secukupny aduk rata baru masukkan sdkit saja air dan masak terus sampai air mengering angkat sisihkan

untuk kulit :
Campur semua bahan aduk dan masak dng api sedang sampai santan habis dan menjadi nasi aron

Penyelesain :
Ambil secukupny nasi aron (banyak dan besarny sesuai selera) letakkan diatas daun pisang lebarkan dan isi dengan bahan isian secukupny lalu bungkus dan semat dengan lidi dikedua ujungny (seperti lontong) kemudian kukus selama 25-30 menit/sampai matang πŸ˜‹

#aremarem #reseparemarem #berbagiresep #doyancooking #doyanbakingcemilan #hobimasakid #fotomasak #instafood #marimasak #yukbelajarmasak #resepbundaku #appronid #resep_yummy #reseproemah #resepindonesia #resepdapurku #lezatnikmat #doyanmasak#resep #resepkuliner #

🍰 : Oreo Truffles
πŸ“£ : @tyasprabowo

Bahan :
1 Packs Biskuit Oreo
100 gr Cream cheese, suhu ruang.
100 gr Coklat Putih, lelehkan
Secukupnya Dark Cooking Chocolate, lelehkan.

1. Hancurkan biskuit oreo beserta isinya dengan menggunakan chopper atau blender.
2. Campurkan cream cheese dengan oreo yang sudah dihancurkan, aduk rata. Masukkan di kulkas 15 menitan.
3. Bentuk bulat-bulat kecil adonan oreo yang sudah didinginkan, sisihkan.
4. Lelehkan coklat putih, caranya :potong2 kecil coklat putih taruh di mangkok. Rebus air di panci kecil sampai mendidih matikan api, taruh mangkok berisi potongan coklat putih di atas panci (mangkok harus lebih besar dari panci ya). Aduk2 sampai coklat putih leleh. Cara melelehkan dark cooking chocolate sama yaa.
5. Masukkan bulatan oreo ke coklat putih leleh, tiriskan. Hias atasnya dengan Dark Cooking Coklat yang dilelehkan. (Boleh juga ditaburin almond atau sprinkles..menghiasnya suka2 aja dan sesuai selera).
.
.
.
#oreotruffles #bolabolaoreo #oreocheese #fotokue #shareresep #resepmommies #resepbundaku #foodlovers - #regrann

Saatnya membersihkan freezer dari daging2 yang masih mengendap 🀣🀣 Ini soto betawi harusnya pakai cabe merah jg sih diulek supaya warna kuahnya merah2 gitu, tp berhubung ada anak kecil dirmh jadi kami para dewasa aja yg ngalah deh cabenya terpisah wae πŸ˜„

Soto Betawi
Made by : @seto_beri πŸ˜‰
Source by : @hanhanny 😘

Bahan:
500 gr daging sapi (saya campur jeroan)
Air untuk merebus daging
800 cc santan sedang (saya ganti 1 bungkus kara besar)
Garam
Merica
Kaldu bubuk
Gula pasir

Bumbu ulek :
5 butir kemiri
10 siung bamer
7 siung baput
1 sdt merica
1 sdt ketumbar
1/2 sdt pala
1/2 sdt jinten
2 cm kencur (saya skip)
2 cm jahe
1 cm kunyit

Tambahan :
2 daun salam
2 daun jeruk
3 cengkeh
2 butir kapulaga
1 sereh
Sejempol lengkuas
3 cm kayu manis

Pelengkap
Tomat, daun bawang iris, jeruk limo, kentang goreng, bawang goreng, emping, kecap manis dan sohun (kalo suka)

Cara membuat :
1. Rebus daging. Saya 2x, pertama rebus biasa 10 menitan, buang air, potong2 daging, presto 15-20menit baru masukkan dlm panci soto+air secukupnya
2. Tumis bumbu halus + tambahan, masukkan ke rebusan stlh air mendidih, masak hingga bumbu diserap daging (daging berubah warna)
3. Setelah empuk, masukkan santan (sambil aduk terus)
4. Begitu mendidih, matikan api
5. Masukkan bahan pelengkap di mangkok dan siram dengan kuah dan taburi emping πŸ‘Œ

#sotobetawiΒ #resepsotobetawi #resepsotokuning #resepsotosantan #sotoparu #sotojeroan #sotodaging #sotosantan #sotojakarta #sototangkar #resepsototangkar #resepsotojeroan #marimasak #masakgampang #shareresep #resepmommies #resepbundaku #dapurresep #inforesep #berbagiresep #homecooking #hobimasak #homemadelover #foodphotography

Assalamu'alaykum..
Salam pagi semua..😘😘😘
Jajanan tradisional sicantiq ijo yg legit dg serat serat dipinggirnya pg ini pingin nongol..πŸ’šπŸ’šπŸ’š
Kue ini cucok untk nyemil teman ngeteh / ngopi...
Yuuk ini aq tulis resepnya
.
.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
.
.
πŸ’šKUE CUCUR PANDANπŸ’š
By : @benyetika
.
.
.BAHAN :
>250 gram tp beras (aq : rose brand)
>200gram tp trigu
>350 gram gula pasir
>5helai daun pandan wangi
>400 ml air..bs nambah klo adonan masih terasa berat
>1sdt garam
>pewarna hijo tua
>minyak untk menggoreng secukupnya
.
.
.CARA MEMBUAT :
1. Campur gula pasir, air & daun pandan..rebus sampai gula larut...biarkan hangat..baru disaring
2.Campur tp beras, tp trigu..tuangi air larutan gula yg hangat sedikit demi sedikit sampai rata dgn sendok kayu sampai keluar gelembung udara..klo di aduk masih terasa berat bs ditambahkn air hangat secukupnya..
3.Diamkn 30 menit sambil memanaskn wajan cetakan apem dg minyak sdikit sampai panasnya cukup
4.Tuang 1sdk sayur k wajan yg sdh panas..sambil ditaburkn minyak dr samping kue k arah tengah
Apinya kecil/sedang biar ggk gosong..kue tdk usah di balik biar ada kelopak ditengahnya
5.Mateng tiriskn biar minyak atus..
Sajikan untk teman ngeteh/ ngopi
.
. .#resepdapurku
#resepbundaku
#resep_masakan_indonesia
#reseproemah
#doyanbakingcemilan

BOLU KUKUS MEKAR 😍
mekar semua πŸ€—πŸ€—
Tapiiii.....πŸ˜ΆπŸ˜‘
Sekali mekar warna ny gk sesuai dengan keinginan πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯
Mau bentuk seperti warna semangka
Tapi wrn merahny gk keluar
Hufhhh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ Bahan :
2butir telur
150gr gulapasir
Dimixer 5menit
Masukkan 1sdt sp
Lalu mixer 10menit lg mskkan
125ml sprite kalengan
Dibarengin
200gr tepung
Pasta pandan
Pewarna merah muda
Kismis secukupnya
Bagi adonan 3bagian
Pertama tuang warna merah ke cetakan
Lalu ditaburin cheres
Ditimpa adonan putih
Ditimpa lagi adonan pasta pandan
Dikasih olesan pewarna hijau
Catatan :
Sambil mixer adonan panaskan kukusan
Bolu kukusnya dikukus selama 10-15menitan .
Catatan : jangan buka kukusan selama lagi dikukus dan tutup kukusan dilapisin kain serbet baru(bersih)

#homemade #cakedankue #doyanbaking #belajarbaking #rotikuebolu #resepbundaku #resepbekalanak #reseproemahku #reseproemahan #doyangbakingtips #belajarbakingyuk #

MOST RECENT

BOLU KUKUS MEKAR 😍
mekar semua πŸ€—πŸ€—
Tapiiii.....πŸ˜ΆπŸ˜‘
Sekali mekar warna ny gk sesuai dengan keinginan πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯
Mau bentuk seperti warna semangka
Tapi wrn merahny gk keluar
Hufhhh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ Bahan :
2butir telur
150gr gulapasir
Dimixer 5menit
Masukkan 1sdt sp
Lalu mixer 10menit lg mskkan
125ml sprite kalengan
Dibarengin
200gr tepung
Pasta pandan
Pewarna merah muda
Kismis secukupnya
Bagi adonan 3bagian
Pertama tuang warna merah ke cetakan
Lalu ditaburin cheres
Ditimpa adonan putih
Ditimpa lagi adonan pasta pandan
Dikasih olesan pewarna hijau
Catatan :
Sambil mixer adonan panaskan kukusan
Bolu kukusnya dikukus selama 10-15menitan .
Catatan : jangan buka kukusan selama lagi dikukus dan tutup kukusan dilapisin kain serbet baru(bersih)

#homemade #cakedankue #doyanbaking #belajarbaking #rotikuebolu #resepbundaku #resepbekalanak #reseproemahku #reseproemahan #doyangbakingtips #belajarbakingyuk #

Credit to @siska_dewi_lestari :
❀thanks dear❀
.
Belum bisa move on dari si Rujak Aceh ini, saus dari mangga kueni nya itu lo... walaupun pedess jadi pengen lagi.. hihi 😁

RUJAK ACEH (SAUS KUENI)
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 1 bh kueni, sekitar 350 gram, kupas kulitnya, ambil daging buahnya
- 60 gr gula merah
- Gula pasir secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sdt asam jawa, beri sedikit air, ambil air asamnya
- 1,5 gelas air putih (matang)
- cabe rawit merah secukupnya, uleg halus

Buah-buahan dipotong-potong kecil yg saya gunakan :
- 1 bh nenas
- 5 bh kedondong
- Jambu air
- Semangka
Boleh gunakan buah kesukaan lainnya seperti bengkoang, pepaya, timun atau lainnya.

CARA MEMBUAT :
1. Saus kueni : blender daging buah kueni bersama dg air matang, gula merah, air asam jawa, gula pasir dan sejumput garam.
2. Campur semua potongan buah-buahan, masukkan saus kueninya beri cabe rawit yg telah diuleg, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir.
3. Simpan dalam kulkas sampai dingin kemudian hidangkan..😊
.
#reseprujakaceh #sdl_rujak #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Belum bisa move on dari si Rujak Aceh ini, saus dari mangga kueni nya itu lo... walaupun pedess jadi pengen lagi.. hihi 😁

RUJAK ACEH (SAUS KUENI)
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 1 bh kueni, sekitar 350 gram, kupas kulitnya, ambil daging buahnya
- 60 gr gula merah
- Gula pasir secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sdt asam jawa, beri sedikit air, ambil air asamnya
- 1,5 gelas air putih (matang)
- cabe rawit merah secukupnya, uleg halus

Buah-buahan dipotong-potong kecil yg saya gunakan :
- 1 bh nenas
- 5 bh kedondong
- Jambu air
- Semangka
Boleh gunakan buah kesukaan lainnya seperti bengkoang, pepaya, timun atau lainnya.

CARA MEMBUAT :
1. Saus kueni : blender daging buah kueni bersama dg air matang, gula merah, air asam jawa, gula pasir dan sejumput garam.
2. Campur semua potongan buah-buahan, masukkan saus kueninya beri cabe rawit yg telah diuleg, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir.
3. Simpan dalam kulkas sampai dingin kemudian hidangkan..😊
.
#reseprujakaceh #sdl_rujak #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Assalamua'alaikum

Cocok nih buat menu makan malam bun . Boleh dicoba resepnya
.
SOTO JAWA
By. @siska_dewi_lestari

BAHAN :
500 gram daging ayam, cuci bersih (lebih enak menggunakan ayam kampung)
2L air
3 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
Lengkuas, memarkan
7 lembar daun jeruk, sobek2
Daun sledri, iris
Daun bawang, iris2
Bawang putih goreng, remas2
Gula, garam secukupnya
Bubuk kaldu ayam secukupnya

BUMBU HALUS :
9 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 butir kemiri
2 cm jahe
1,5 cm kunyit

PELENGKAP :
Kentang, iris tipis, goreng kering
Soun, rendam air dingin
Wortel/kol, iris-iris, rendam air panas
Suiran ayam dr ayam yg direbus
Telur rebus, iris2
Tomat, iris-iris
Bawang goreng
Daun sledri
Jeruk nipis
Sambal

CARA MEMBUAT :
1. Rebus ayam dg 2 L air bersih, beri irisan daun bawang dan daun sledri, rebus dengan api yg kecil, sambil menunggu..
2. Buat bumbu, kemudian tumis bumbu dg sedikit minyak, masukkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, aduk rata.
3. Masukkan tumisan bumbu ke rebusan ayam, masukkan juga irisan daun bawang, beri gula, garam dan bubuk kaldu ayam serta bawang putih goreng. Masak sampai matang dan rasanya pas.
4. Ambil daging ayamnya, bisa langsung disuir atau digoreng dulu.
5. Sajikan dengan bahan pelengkap.

#resepsotojawa #sdl_soto #sdl_sotojawa #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin #uploadkompakan #ri_soto - #regrann

@Regrann from @resepindonesia - Credit to @siska_dewi_lestari :
.
🍜🍜thanks dear🍜🍜
.
Assalamua'alaikum Wr. Wb.

Cocok nih buat menu makan malam bun . Boleh dicoba resepnya
.
SOTO JAWA
By. @siska_dewi_lestari

BAHAN :
500 gram daging ayam, cuci bersih (lebih enak menggunakan ayam kampung)
2L air
3 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
Lengkuas, memarkan
7 lembar daun jeruk, sobek2
Daun sledri, iris
Daun bawang, iris2
Bawang putih goreng, remas2
Gula, garam secukupnya
Bubuk kaldu ayam secukupnya

BUMBU HALUS :
9 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 butir kemiri
2 cm jahe
1,5 cm kunyit

PELENGKAP :
Kentang, iris tipis, goreng kering
Soun, rendam air dingin
Wortel/kol, iris-iris, rendam air panas
Suiran ayam dr ayam yg direbus
Telur rebus, iris2
Tomat, iris-iris
Bawang goreng
Daun sledri
Jeruk nipis
Sambal

CARA MEMBUAT :
1. Rebus ayam dg 2 L air bersih, beri irisan daun bawang dan daun sledri, rebus dengan api yg kecil, sambil menunggu..
2. Buat bumbu, kemudian tumis bumbu dg sedikit minyak, masukkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, aduk rata.
3. Masukkan tumisan bumbu ke rebusan ayam, masukkan juga irisan daun bawang, beri gula, garam dan bubuk kaldu ayam serta bawang putih goreng. Masak sampai matang dan rasanya pas.
4. Ambil daging ayamnya, bisa langsung disuir atau digoreng dulu.
5. Sajikan dengan bahan pelengkap.

#resepsotojawa #sdl_soto #sdl_sotojawa #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin #uploadkompakan #ri_soto - #regrann

==JAMBAL PETAI CABE HIJAU==
.
.
Bahan:
100 gr jambal
3 sdm minyak
50 gr bawang merah
200 gr cabe hijau
10 bh pete, potong
2 bh daun jeruk
2 bh jeruk limo
garam , merica (optional)
.
.
-----------------------------------------------------------------
Cara membuat:
1. Jambal dicuci, iris kecil, rendam dalam air panas dan diberi 1 jeruk limo. Tiriskan.
2. Bawang merah iris tipis, cabe iris kasar.
3. Goreng jambal sampai kering, angkat, pisahkan.
4. Tuang minyak, tumis bawang merah, cabe hijau, sampai layu, tambahkan daun jeruk, pete, tambahkan jambal. Aduk2
5. Angkat, sajikan, beri perasan jeruk nipis.
6. Cocok dimakan dengan nasi panas.

@siska_dewi_lestari - Pengen masak yg simpel2 aja, terus ingat pernah nyimpen resep punya mba @dianayupuspitasari, izin recook ya mba..suka karena simpel masaknya. Telur rebusnya sudah ada, tinggal di eksekusi, lumayan cepet untuk segera disantap makan siang. Kmrn sudah pernah buat krengsengan, sekarang telur bumbu petis lg, mumpung petisnya masih ada.. sy tulis ulang kembali resepnya, trims mba dian..😁
.
TELUR BUMBU PETIS
Recook by. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 5 butir telur rebus
- 4 siung bawang putih, geprek kemudian iris tipis
- 1 ruas kencur, geprek
- 2 sdm petis udang
- 350 ml air
- daun bawang, iris-iris
- cabe rawit merah
- gula , merica dan garam secukupnya
- bawang goreng
.
CARA MEMBUAT :
1. Tumis bawang putih dan kencur dg sedikit minyak sampai wangi
2. Masukkan petis dan air, aduk-aduk hingga petis tercampur rata dg air dan tidak menggumpal.
3. Masukkan telur, garam, merica dan gula. Jika suka pedas tambahkan cabe rawit. Masak hingga matang dan tingkat kekentalan yg diinginkan..terakhir masukan daun bawang, sajikan dg taburan bawang goreng yg banyak.
.
#reseptelurbumbupetis #sdl_telur #sdl_telurpetis #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #likes #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Siang hari panas begindang, cucok nya yg seger2 gini yaa kan πŸ˜‰
Asinan Betawi Klasik_______

Bahan2 : aneka sayuran segar, masing2 segenggam full, aku pake kol, tauge, wortel, sawi asin. aneka buah, masing2 segenggam full, aku pake mentimun yg muda, Bangkwang, Nenas, ubi merah, semua sayur & buah di cuci bersih.
tahu putih potong agak kecil & kacang tanah goreng sebagai pelengkap.
__kol di iris tipis halus, wortel di serut halus, sawi asin iris halus, mmentimun di potong sesuai selera, Nenas di potong sesuai selera, Bangkwang di potong tipis, ubi merah di potong tipis.
Letakan dlm mangkuk besar, sisih kan dulu.
___bumbu, uleg kasar
cabe merah keriting & cabe rawit, sesuai selera pedas nya, terasi sachet 1 bungkus, garam, gula, air asam jawa sesuai selera.
campur semua bumbu lalu didihkan bersama air, sesuai selera, mau byk atau sedikit kuah nya, masukan gula, garam, serta air asam jawa, masak sampai matang dan harum, koreksi rasa. angkat lalu dingin kan.
__dlm mangkuk besar aduk sayur dan buah dgn rata. tata tahu putih diatas nya, lalu tuang dgn kuah bumbu yg sdh dingin. sampe terendam, simpan di lemari es. hidangkan dgn taburan kacang tanah goreng.
___sstt, makin lama di simpan, asinan ini makin enak lhoo πŸ‘πŸ˜Š
~ selamat mencoba
#mymenu #homemadefood #mykitchen #berbagiresep #masakanrumahan #reseproemahku #resepbundaku

Saatnya membersihkan freezer dari daging2 yang masih mengendap 🀣🀣 Ini soto betawi harusnya pakai cabe merah jg sih diulek supaya warna kuahnya merah2 gitu, tp berhubung ada anak kecil dirmh jadi kami para dewasa aja yg ngalah deh cabenya terpisah wae πŸ˜„

Soto Betawi
Made by : @seto_beri πŸ˜‰
Source by : @hanhanny 😘

Bahan:
500 gr daging sapi (saya campur jeroan)
Air untuk merebus daging
800 cc santan sedang (saya ganti 1 bungkus kara besar)
Garam
Merica
Kaldu bubuk
Gula pasir

Bumbu ulek :
5 butir kemiri
10 siung bamer
7 siung baput
1 sdt merica
1 sdt ketumbar
1/2 sdt pala
1/2 sdt jinten
2 cm kencur (saya skip)
2 cm jahe
1 cm kunyit

Tambahan :
2 daun salam
2 daun jeruk
3 cengkeh
2 butir kapulaga
1 sereh
Sejempol lengkuas
3 cm kayu manis

Pelengkap
Tomat, daun bawang iris, jeruk limo, kentang goreng, bawang goreng, emping, kecap manis dan sohun (kalo suka)

Cara membuat :
1. Rebus daging. Saya 2x, pertama rebus biasa 10 menitan, buang air, potong2 daging, presto 15-20menit baru masukkan dlm panci soto+air secukupnya
2. Tumis bumbu halus + tambahan, masukkan ke rebusan stlh air mendidih, masak hingga bumbu diserap daging (daging berubah warna)
3. Setelah empuk, masukkan santan (sambil aduk terus)
4. Begitu mendidih, matikan api
5. Masukkan bahan pelengkap di mangkok dan siram dengan kuah dan taburi emping πŸ‘Œ

#sotobetawiΒ #resepsotobetawi #resepsotokuning #resepsotosantan #sotoparu #sotojeroan #sotodaging #sotosantan #sotojakarta #sototangkar #resepsototangkar #resepsotojeroan #marimasak #masakgampang #shareresep #resepmommies #resepbundaku #dapurresep #inforesep #berbagiresep #homecooking #hobimasak #homemadelover #foodphotography

Pengen masak yg simpel2 aja, terus ingat pernah nyimpen resep punya mba @dianayupuspitasari, izin recook ya mba..suka karena simpel masaknya. Telur rebusnya sudah ada, tinggal di eksekusi, lumayan cepet untuk segera disantap makan siang. Kmrn sudah pernah buat krengsengan, sekarang telur bumbu petis lg, mumpung petisnya masih ada.. sy tulis ulang kembali resepnya, trims mba dian..😁
.
TELUR BUMBU PETIS
Recook by. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 5 butir telur rebus
- 4 siung bawang putih, geprek kemudian iris tipis
- 1 ruas kencur, geprek
- 2 sdm petis udang
- 350 ml air
- daun bawang, iris-iris
- cabe rawit merah
- gula , merica dan garam secukupnya
- bawang goreng
.
CARA MEMBUAT :
1. Tumis bawang putih dan kencur dg sedikit minyak sampai wangi
2. Masukkan petis dan air, aduk-aduk hingga petis tercampur rata dg air dan tidak menggumpal.
3. Masukkan telur, garam, merica dan gula. Jika suka pedas tambahkan cabe rawit. Masak hingga matang dan tingkat kekentalan yg diinginkan..terakhir masukan daun bawang, sajikan dg taburan bawang goreng yg banyak.
.
#reseptelurbumbupetis #sdl_telur #sdl_telurpetis #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #likes #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Repost @siska_dewi_lestari
・・・
Masak ini kemaren wanginya sampai kemana2. Enaakk banget.. ini bisa untuk stok lauk di kulkas. Jadi nanti kalau mau makan tinggal goreng atau bisa juga dibakar.

AYAM BACEM PANDAN
By. @siska_dewi_lestari

BAHAN :
700 gram ayam, bersihkan
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
1 jempol lengkuas, memarkan
6 helai daun pandan, sobek-sobek
2 sdm gula merah
5 sdm kecap manis
400 ml air kelapa
2 sdt air asam jawa
Garam secukupnya

BUMBU HALUS :
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 cm jahe
1 sdt ketumbar

CARA MEMBUAT :
Campur ayam dg bahan lainnya dan bumbu halus, kemudian rebus sampai airnya menyusut. Angkat. Jika ingin dimakan tinggal goreng aja.. simpel bukan? πŸ˜‹πŸ˜˜
.
#resepayambacempandan #sdl_ayam #sdl_ayambacem #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #bisabikin

Thankyou for baking @siska_dewi_lestari ___________________________________________
Ini...bukan sup buah ya teman-teman..😁
Ini rujak...siapa yg suka rujak?? πŸ™‹
Hehe..rujak /asinan yg menggunakan saus kacang saya suka banget, eh kemaren sempat makan rujak aceh ini, malah ketagihan dan pengen lagi. Jadilah buat sendiri biar puas makannya 😁. Sausnya terbuat dari buah kueni. Rasanya ada manis-manis pedes, ada sedikit asem dari buah yg diiris/dipotong terus seger banget kalau dimakan dalam keadaan dingin.. Cekidot resep hasil dr uji coba saya di dapur hari ini.
.
RUJAK ACEH (SAUS KUENI)
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 1 bh kueni, sekitar 350 gram, kupas kulitnya, ambil daging buahnya
- 60 gr gula merah
- Gula pasir secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sdt asam jawa, beri sedikit air, ambil air asamnya
- 1,5 gelas air putih (matang)
- cabe rawit merah secukupnya, uleg halus

Buah-buahan dipotong-potong kecil yg saya gunakan :
- 1 bh nenas
- 5 bh kedondong
- Jambu air
- Semangka
Boleh gunakan buah kesukaan lainnya seperti bengkoang, pepaya, timun atau lainnya.

CARA MEMBUAT :
1. Saus kueni : blender daging buah kueni bersama dg air matang, gula merah, air asam jawa, gula pasir dan sejumput garam.
2. Campur semua potongan buah-buahan, masukkan saus kueninya beri cabe rawit yg telah diuleg, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir.
3. Simpan dalam kulkas sampai dingin kemudian hidangkan..😊
.
#reseprujakaceh #sdl_rujak #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

@siska_dewi_lestari - Ini...bukan sup buah ya teman-teman..😁
Ini rujak...siapa yg suka rujak?? πŸ™‹
Hehe..rujak /asinan yg menggunakan saus kacang saya suka banget, eh kemaren sempat makan rujak aceh ini, malah ketagihan dan pengen lagi. Jadilah buat sendiri biar puas makannya 😁. Sausnya terbuat dari buah kueni. Rasanya ada manis-manis pedes, ada sedikit asem dari buah yg diiris/dipotong terus seger banget kalau dimakan dalam keadaan dingin.. Cekidot resep hasil dr uji coba saya di dapur hari ini.
.
RUJAK ACEH (SAUS KUENI)
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 1 bh kueni, sekitar 350 gram, kupas kulitnya, ambil daging buahnya
- 60 gr gula merah
- Gula pasir secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sdt asam jawa, beri sedikit air, ambil air asamnya
- 1,5 gelas air putih (matang)
- cabe rawit merah secukupnya, uleg halus

Buah-buahan dipotong-potong kecil yg saya gunakan :
- 1 bh nenas
- 5 bh kedondong
- Jambu air
- Semangka
Boleh gunakan buah kesukaan lainnya seperti bengkoang, pepaya, timun atau lainnya.

CARA MEMBUAT :
1. Saus kueni : blender daging buah kueni bersama dg air matang, gula merah, air asam jawa, gula pasir dan sejumput garam.
2. Campur semua potongan buah-buahan, masukkan saus kueninya beri cabe rawit yg telah diuleg, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir.
3. Simpan dalam kulkas sampai dingin kemudian hidangkan..😊
.
#reseprujakaceh #sdl_rujak #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Ini...bukan sup buah ya teman-teman..😁
Ini rujak...siapa yg suka rujak?? πŸ™‹
Hehe..rujak /asinan yg menggunakan saus kacang saya suka banget, eh kemaren sempat makan rujak aceh ini, malah ketagihan dan pengen lagi. Jadilah buat sendiri biar puas makannya 😁. Sausnya terbuat dari buah kueni. Rasanya ada manis-manis pedes, ada sedikit asem dari buah yg diiris/dipotong terus seger banget kalau dimakan dalam keadaan dingin.. Cekidot resep hasil dr uji coba saya di dapur hari ini.
.
RUJAK ACEH (SAUS KUENI)
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 1 bh kueni, sekitar 350 gram, kupas kulitnya, ambil daging buahnya
- 60 gr gula merah
- Gula pasir secukupnya
- Sejumput garam
- 1 sdt asam jawa, beri sedikit air, ambil air asamnya
- 1,5 gelas air putih (matang)
- cabe rawit merah secukupnya, uleg halus

Buah-buahan dipotong-potong kecil yg saya gunakan :
- 1 bh nenas
- 5 bh kedondong
- Jambu air
- Semangka
Boleh gunakan buah kesukaan lainnya seperti bengkoang, pepaya, timun atau lainnya.

CARA MEMBUAT :
1. Saus kueni : blender daging buah kueni bersama dg air matang, gula merah, air asam jawa, gula pasir dan sejumput garam.
2. Campur semua potongan buah-buahan, masukkan saus kueninya beri cabe rawit yg telah diuleg, aduk rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir.
3. Simpan dalam kulkas sampai dingin kemudian hidangkan..😊
.
#reseprujakaceh #sdl_rujak #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

.
.
.
Pagi-pagi pak suami minta di masakin ikan pare pedas, lama juga gak masak ikan pare ini. Alhamdulillah.. di melija ada potongan ikan pare beli 5 aja cukup buat pak suamiπŸ˜„
yuuk... marik belajar masak..πŸ˜‚
.
Ikan pare pedas
.
bahan
5 potong ikan pare
santan
minyak
.
bumbu dihaluskan
.
5 siung bawmerah
3 siung bawputih
10 cabe rawit
3 cabe merah besar
kunyit, jahe, kemiri, ketumbar, lengkuas, garam, gula
.
bumbu pelengkap
serai, daun salam, daun jeruk purut, cabe rawit,
.
cara memasak
1. cuci bersih ikan pare potong-potong, sisihkan
2. tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap, setelah terasa harum masukkan ikan pare tumis lagi, kemudian masukan santan, tunggu mendidih
3. koreksi rasa, kemudian sajikan hangatπŸ˜„
.
#dapur_momAlif#ikanparepedas#masakkanrumah#simple_resep#belajarmasak#yukmarimasak#yumyfood#resepbundaku#resep_roemah#berbagiresep#homemade#homemadecooking#belajarmotret#motretmakanan#foodphotography#motretpakaihp

Uenaknyaaa masak pagi ini.. Ntar dimakan sama nasi hangatt..
Cobain yuk @resep.dapur.bersama @siska_dewi_lestari di #dapurbersamaku
.
SAMBAL TERI CABE IJO
.
BAHAN :
- 30 gram ikan teri kering
- 21 bh cabe hijau besar, kalau suka pedas tambahkan lagi cabe rawit hijau
- 2 bh tomat hijau
- 7 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 lembar daun jeruk
- Gula dan garam secukupnya
- Bubuk kaldu ayam sedikit
.
CARA MEMBUAT :
1. Didihkan air, rebus teri sebentar, kurang lebih 1 menitan. Angkat, tiriskan.
2. Rebus juga cabe, tomat, bawang merah dan putih pada air mendidih sampai layu, angkat, tiriskan. Kemudian uleg/haluskan.
3. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bahan yg telah diuleg tadi, masukkan jg daun jeruk, aduk rata.
4. Masukkan teri, gula, garam dan sedikit bubuk kaldu ayam, aduk rata. Masak agak lama sampai mengeluarkan minyak.
5. Cek rasa, jika sdh pas, angkat dan sajikan..
.
#resepsambaltericabeijo #sdl_sambal #berbagiresep #doyancooking #resepbundaku #like #foodie #foodlovers #homecooking #shareresep #resepbundaku #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #appronid #anekaresep #hobimasakid #resepmasakanindonesia #instalike #instafood #dapurbersamaku #fotomasak #bisabikin

Mie Sua Panjang umur 😍😘 by @lini_tio (@get_repost)
・・・
Atau biasa disebut mie sua
Mie wajib ada diacara makan besar dan ulangtahun.
Supaya yg makan diberi umur yg panjang (mitos)πŸ˜„orang tua dulu
Karna mie ny panjang banget πŸ˜‚

Seikat mie
Rebus air panas sampai mendidih mskkan 3sdm minyak goreng lalu masukkan mie ny sambil diaduk bntr angkat tiriskan

Goreng 2butir telur putih
Tiriskan

5siung bawang putih cincang halus
1ons udang ebi cincang halus
Digoreng lalu tiriskan

2siung bawang putih cincang halus
2ons sayuran hijau
2ons kecamba
1ons wortel dipotong sebesar batang korek api
Dimasak aduk stlh itu mskkan 50ml air panas diksh sedikit garam+ micin+merica....
Masukkan mie tadi lalu diaduk rata
Setelah itu angkat simpan dipiring tata diatas mie dgn telur dan udang ebi.
Makan selagi panas ditambahin cabe dan sahang yg banyak.
Maknyossss
.
#homemade #myfavorite #kesukaanku #resepbundaku #resepbekalanak #reseproemahku #reseproemahan #berbagiresep #berbagirasa #masakanrumah #masakanindonesia #resepmommies #belajarmasak #resepbundaku #

simpen disini deh, mumpung msh pagi, sopo ngerti jd inspirasi buat maksi πŸ˜‰. Resep nya niih,_______
Ayam Rebus Simple.
Bahan2 : satu ekor ayam, boleh jenis apa pun. cuci bersih, potong jd 4 bagian. kerat2, lalu lumuri dgn jeniper, diam kan 10 menit sambil di bolbal, bilas bersih, sisih kan. Didih kan air sesuai kebutuhan, jika ingin kaldu byk, atau sedikit, monggo di atur sendiri, lalu masukan 4 siung bwg putih besar keprek, jahe seruas ibu jari keprek. gula & garam. tunggu sampai air menggolak baru masukan ayam, bubuhi minyak wijen 1 sdm, jika tdk ada bs pakai minyak goreng, penting yaa ini, agar kulit ayam rebus nya bs moist dan cantik. Masak sampai ayam matang. koreksi rasa, angkat, taburi dgn sedikit wijen putih sangrai. sajikan. ~ selamat mencoba

#mymenu #homemadefood #reseproemahku #resepbundaku
#masakansimple #berbagiresep #simplefood #masakanrumahan

Most Popular Instagram Hashtags