#resep

MOST RECENT

Martabak mie
Credit @yackikuka

Buat kamu yang suka masak follow aja @cakedankue dan @berbagiresep

Tag temanmu
Awas @laperbaper
.
.
#Resep #recipe #cooking #martabak #indonesianfood #makananindonesia #indomie

Lebaran sudah Berubah ? ๐Ÿ˜Š

Hari Lebaran sudah semakin dekat . Selamat menjalankan Ibadah Puasa ๐Ÿ˜Š

Ngomong2 soal Lebaran . Bagaimana Lebaran Tahun lalu dan tahun2 sebelumnya ?

Apakah Penampilan Anda sudah banyak Perubahan ?

Apakah Anda mau Berubah untuk Penampilan Anda kepada Pasangan dan Orang yg Anda sayangi ?

Ini adalah Momentum nya Anda untuk merubah Penampilan Anda
Siapkan Momen Lebaran Anda di Bulan Depan dengan Penampilan Terbaik Anda

Bulan Baru , Lebaran Baru dan Penampilan Baru dari Anda ๐Ÿ˜Š

Konsultasikan sekarang yuk :) Persiapkan Penampilan Terbaik Anda untuk menyambut Bulan Lebaran

Chat sekarang! ๐Ÿ˜Š ๐Ÿ“ฒ WA. : 083870711630

#kulinerku #kulinerkekinian #cafekekinian #kulinerenaksurabaya #doyanmakan #surabayastreetfood #foodgraphy #eeeeeat #eatfamous #jalanjalan #resep #camilan #info #tips #keluarga #infokuliner #travellingindonesia #travelling #pesonaindonesia #repost #regram #kulinerbdg #foodgram #yum #tagsforlikes #yummy #instagood #photooftheday #dinner #lunch

JUS KURMA SUSU .
Berikut beberapa manfaat jus kurma susu
- Dapat mengatasi insomnia
- Asi booster bagi busui
- Mengatasi batuk secara alami
- Menghilangkan gejala flu
- Mengurangi pengeluaran sel darah putih
- Mengatasi sakit usus besar
- Menambah stamina
- Mengatasi sembelit
Source:ย  google.
.
BAHAN:
- 7 butir kurma, buang bijinya
- 150 ml air putih
- 250 ml susu cair (tawar) dingin
*bukan promo menggunakan susu brear brand lebih creamy๐Ÿ˜…
.
Cara Membuat:
1. Rendam kurma didalam air putih, tutup rapat jar/gelas simpan semalaman dilemari es.
2. Campur semua bahan jadi satu lalu blender, sajikan. *tidak disarankan menggunakan susu kental manis atau susu formula.
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

TUMIS CUMI ASIN JAGUNG
.
Resep dari @dewi.yuliana23
.
BAHAN:
100 grm cumi asin, potong2 bersihkan lalu cuci dan rendam dng air kemudian masukkan di air mendidih rebus sbntar saja lalu bilas dng air dingin, sisihkan
1/2 buah jagung manis yg sdh dikukus/rebus lalu disisir
1/4 buah bawang bombay iris
5 siung bamer iris
4 siung baput iris
3 buah tomat hijau iris
2 buah cabe hijau besar iris
1 buah cabe merah besar iris
3 buah cabe rawit iris
sdkit lengkuas keprek
sdkit irisan daun bawang
kaldu jamur, merica dan gula secukupkny
.
CARA MEMBUAT:
1. Tumis semua bawang sampai layu, masukkan irisan tomat, lengkuas dan semua cabe dan tumis lagi sampai wangi
2. Masukkan cumi dan jagung kemudian bumbui dng kaldu jamur, sdkit merica dan sdkit gula aduk rata
3. Tambahkan sdkit air masak terus sampai air mengering, terakhir masukkan irisan daun bawang aduk sebentar, angkat sajikan dng nasi hangat ๐Ÿ˜‹ .
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Tumis Pare
.
Resep dari @awcooking
.
Bahan:
10 buah pare kecil (sama dengan 2buah pare yang besar)
4 biji bawang merah,iris
2 biji bawang putih, geprek lalu iris
2 biji cabe rawit (kalau suka pedas),iris
1sdt terasi
1 butir telur
garam merica secukupnya
kaldu bubuk
air
teri medan secukupnya
.
Cara Membuat:
1. iris tipis pare, buang biji didalamnya. tambahkan garam lalu remas hingga airnya keluar, bilas dengan air
2. kocok telur, tambahkan merica dan garam, lalu goreng orak arik,sisihkan
3. tumis cabe, bawang merah, bawang putih,terasi,masukkan pare
4. masukkan teri medan, bumbui dengan garam, merica, dan kaldu bubuk. aduk lalu masukkan telur orak arik. sajikan
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Kalo untuk kulit yg seperti itu bisa pake masker herbal mask spirulina ka, solusi tepat untuk masalah kulit wajah kaka :) Mask Spirulina adalah ganggang biru langka yg telah hidup 3,6 juta tahun lalu. Kandungan nutrisinya tertinggi didunia (1Kg spirulina sebanding dg 1000Kg sayuran segar)

1 kali masker dengan green mask spirulina sama efektifnya dg memberikan 0,5kg nutrisi sayuran dan buah"an segar kedalam kulit

bermanfaat:
1. mencerahkan wajah
2. memperhalus tekstur kulit
3. mencegah dan mengatasi jerawat / bekas jerawat / flek hitam / komedo
4. mengencangkan kulit wajah
5. mengatasi kulit kering
6. memutihkan wajah

Mask Spirulina sudah terdaftar di BPOM, Depkes, Halal MUI, FDA (BPOM USA), TGA (BPOM australia)

Nomor lisensi BPOM:
POM TR 032 326 321

TOP 500 Asia Brand, dan banyak lagi lainnya. Atau klik http://bit.ly/UKpuN1 (Artikel MetroTV ttg Sertifikat Syariah & Halal Produk kami)

Bahan 100ALAMI tanpa bahan kimia & tanpa efek samping

Tidak menyebabkan ketergantungan ;) ๐Ÿ“ฒ Line : beautyplus_
๐Ÿ“ฒ WA. : 082262568980

#kulinerku #kulinerkekinian #cafekekinian #kulinerenaksurabaya #doyanmakan #surabayastreetfood #foodgraphy #eeeeeat #eatfamous #jalanjalan #resep #camilan #info #tips #keluarga #infokuliner #travellingindonesia #travelling #pesonaindonesia #repost #regram #kulinerbdg #foodgram #yum #tagsforlikes #yummy #instagood #photooftheday #dinner #lunch

Selai Nanas .
Resep dari @fitrisasmaya
.
Bahan:
3 buah nanas matang ukuran kecil ( sekitar 1300 gram)
250 gram gula pasir (pilih yang warna coklat ya, agar bagus warnanya)
4 cm kayu manis
5 buah cengkih
Sejumput garam
.
Cara Membuat:
๐Ÿฅkupas nanas sampai bersih, cuci bersih, lalu parut (saya memakai parutan keju, karena ingin tekstur selai yang agak berserat, kalau pakai blender terlalu lembut, saya kurang suka, silakan disesuaikan dg selera ya)
๐Ÿฅsiapkan wajan, masukkan nanas parut, masak sampai air nanas habis.
๐Ÿฅtambahkan garam, gula, cengkih dan kayu manis (selai akan berair lagi ya)
๐Ÿฅmasak sampai benar asat ya, pakai api sedang saja. Angkat
๐Ÿฅsiap digunakan sebagai isian nastar .
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Ini salah satu lauk untuk nasi kuning yang saya buat. "Hambar" rasa nasi kuning kalau enggak ada lauk ini ๐Ÿ˜
.
Sambal Goreng Hati Kentang dan Buncis
,
Resep dari @thobakhy
.
Bahan:
- 4 buah hati ayam, cuci bersih dan rebus dengan sedikit garam hingga matang. Potong kecil dan goreng hingga kering.
- 1 buah kentang ukuran besar berat sekitar 400 gr, kupas dan cuci bersih. Potong kotak kecil dan goreng hingga matang.
- 5 batang buncis, potong pendek
- 2 lembar daun salam
- 2 lembar daun jeruk
- 2 ruas jari lengkuas, memarkan
- 200 ml santan sedang, saya memakai santan bubuk sasa 1 bungkus ukuran kecil
- 1 sdt garam
- 1 1/2 sdt gula pasir/gula jawa
- minyak sayur, untuk menumis
.
Bumbu halus:
- 6 buah cabe merah keriting
- 4 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 1 buah serai, ambil putih nya dan rajang tipis
- 1 sdt ketumbar
- 2 ruas jari kunyit
.
Cara membuat:
1. Panaskan 3 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus hingga matang dan harum.

2. Masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Tumis kembali hingga daun layu.

3. Tuang santan dan buncis. Aduk hingga merata, mendidih dan buncis empuk. Masukkan hati ayam, kentang dan sisa bumbu. Aduk hingga bahan tercampur rata dan koreksi rasa sesuai selara (silakan jika ingin menambahkan kaldu bubuk). Masak hingga santan berkurang/kering dan bumbu meresap. Matikan api kompor. Sajikan dengan nasi kuning atau nasi putih hangat. Yamieehh!
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

BIHUN AYAM KECAP
.
Resep dari @yunietan23
.
BAHAN:
1 Bungkus bihun merk ikan Mujair, rendam air dingin sampai lemas
1 ekor ayam kampung, cucรฌ bersih
1 batang daun bawang, ptg kasar
3 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1 sdm saus sambal
Secukupnya Garam dan kaldu jamur
2 lembar daun salam
2 sdm minyak goreng
50 ml air mineral
500 ml air mineral
.
BUMBU YG DIHALUSKAN:
6 siung bwg merah
3 siung bwg putih
1 sdt Ketumbar
Secukupnya merica
2 cm jahe
.
PELENGKAP:
Bawang merah goreng
Toge, direbus
Pakchoy, direbus
Asinan Cabe rawit
Kecap asin
.
CARA MEMBUAT:
1. Siapkan panci, tuangi 500 ml air, masak air sampai mendidih, masukan ayam dan daun bawang. Masak ayam sampai mengeluarkan kaldu. Angkat ayamnya, ambil dagingnya (potong kecil2), kaldunya bisa digunakan utk kuahnya nti

2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai tdk berbau langu lg, masukan 50ml air, kecap manis, saus tiram, saus sambal, daun salam, daging ayam yg sdh dipotong kecil2, garam dan kaldu jamur. Masak sampai ayam meresap, cicipi dan angkat

3. Panaskan air dipanci, ambil secukupnya bihun yg sdh dilemaskan, masak sebentar, angkat, tiriskan airnya

4. Penyajian : Masukan kecap asin dan bihun kemangkok, aduk2, kmudian tuangi air kaldu ayam sesuai selera(kaldunya bs dipisah), beri ayam kecap dan pelengakap diatasnya

5. Siap dihidangkan
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Uda GAJIAN Mau Beli Alat Pembesar Payudara Terbaik kita ? ๐Ÿ˜Š

Mahal ah dok . Gaji cuma cukup buat Kebutuhan

Hehehe
Sebelum Anda bilang begitu coba Anda pikirkan Hal dibawah ini ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ 1. Setelah Payudara Anda Besar , apa Reaksi Pasangan dan Teman2 Terdekat Anda ? Tentu Bahagia dan Mereka Iri kan ?

2. Dengan Payudara Besar , Anda tidak usah Risau Mencari Pasangan . Dengan Merawat Penampilan Anda khususnya Payudara

Dijamin Anda jadi Antrian banyak Pria ๐Ÿ˜
3. Ga Percaya ? Coba Anda lihat Teman Anda yg mempunyai Payudara Besar . Dijamin mereka Gampang sekali jadi Fans kaum Pria hehehe

Bukan hanya itu . Anda juga siap2 jadi Idola dan tinggal memilih Pasangan Terbaik dalam Hidup Anda ๐Ÿ˜™

Wow banyak ya Manfaatnya!

Tentu dong... ๐Ÿ˜†

Perbesar Payudara Anda sekarang bersama @dokterbeauty_id ๐Ÿ˜Š

Order sekarang yuk! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ“ฒ Line : beautyplus_
๐Ÿ“ฒ WA. : 082262568980

#ubud #bali #indonesia #instagram #food #lokal #lumpia #kuliner #kulinerbali #tradisi #tradisibali #resep #camilan #indozone #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt

TALAM TAKO / TAKO THAI
.
Resep dari @genikayu
.
Bahan:
50 grย  tepung hung kwee
500mlย  santan
100 grย  gula pasir
1/4 sdt garam
1 buah jagung manis pipil, kukus hingga matang
Daun pandan untuk tempat talam takir di hashtag # geniktutorial (tutorial scroll ke bawah ya aku udah pernah share)
.
Cara Membuat:
- Dalam panci, campur semua bahan kecuali jagung, aduk sampai tercampur rata.
- lalu masak dengan api sedang sambil di aduk sampai meletup2 kental, lalu masukkan jagung pipil, aduk rata, matikan kompor.
- biarkan uap panasnya hilang, lalu tuang ke cetakan pandan talam takir yg sudah di buat kotak kecil.
- Dinginkan & talam tako siap di santap โ˜บ
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

AYAM GEPREK KUNING
.
Resep dari @deviirwantari
.
Bahan:
Dada ayam, cuci bersih, di potong2
Bumbu marinasi ayam dihaluskan : (sy marinasi 1 jam, ayam boleh di tempatkan di lemari es)
5 siung bawang putih
2 ruas kunyit
1 sdt garam
1 sdt ketumbar
2 sdt air jeruk nipis
.
Bumbu pencelup: (aduk rata)
100 gr tepung serbaguna
1 sdt bawang putih bubuk
Air dingin secukupnya, Putih telor, garam
.
Pelapis: (aduk rata)
200 gr tepung terigu serbaguna
1 sdt bubuk bawang putih
.
Bahan sambel bawang: (digoreng, lalu di uleg kasar)
15 cabai keriting merah
9 cabai rawit
7 butir bawang merah
3 butir bawang putih
1/2 buah tomat (bisa skip)
Garam dan gula secukupnya
* Kucurin dg air jeruk limau
.
Cara membuat:
- ambil ayam dari bumbu marinasi, masukkan ke bumbu pencelup Sampai rata. Balurkan di bahan pelapis, ayam diremas/ditekan2 biar tepung menempel.
- goreng dengan api sedang sampai bewarna ke Kuningan dan matang.
- geprek ayam di cobek sambal. Selamat mencoba
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Bolu Kukus 2 Warna
.
Resep dari @imoetkitchen
.
Bahan:
4butir telur
125grm gula pasir
1/2sdt SP
1/4sdt garam
1/4sdt baking powder
100grm tepung terigu
80ml santan dr 1/4 kelapa
Pewarna makanan
.
Cara Membuat:
1. Kocok telur + gula + sp sampai mengembang
2. Masukkan tepung + baking powder + garam , kocok sampai tercampur rata
3. Tuang santan sedikit2, kocok perlahan
4. Bagi adonan jd 2 bagian n ksh pewarna sesuai selera
5. Kukus lapisan pertama selama 5-10menit
6. Tuang adonan kedua diatasnya kukus selama 10-15mnt
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

MARTABAK TELUR MINI .
Resep dari @rikhatiwi
.
Bahan:
- 20 bh kulit lumpia, siap pakai.
.
Isian:
- 3 bh telur bebek+1 bh telur ayam
- 150 gr daging sapi,cincang
*bisa diganti kornet/smooked beef
- 5 batang Daun bawang
- 1/2 bh bawang bombay,cincang
- 3 bh bawang putih,cincang
- 3 bh bawang merah,cincang
- Merica,secukupnya
- Kaldu bubuk,garam secukupnya
- 1/2 sdt bubuk kari(optional)
.
Perekat:
- Telur kocong atau
- Tepung terigu dilarutkan dg sedikit air(kental)
.
Caranya:
- Kocok semua telur, bumbui garam,kaldu bubuk, merica, bubuk kari, sisihkan
- Tumis bawang2an masukan daging,setelah matang masukan telur kocok, masak stgh matang, matikan api
- Masukan daun bawang aduk rata
- Ambil 2 lembar kulit lumpia(tumpuk)
Lalu masukan 1sdm isian, lipat membentuk amplop
- rekatkan lalu goreng dg minyak panas api kecil.
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

RENDANG DAGING, TELUR DAN KENTANG
.
Resep dari @dewi.yuliana23
.
BAHAN:
300 gram daging sapi potong2
3 butir telur rebus
2 buah kentang potong2
1000 ml santan
2 batang sereh keprek
2 lembar daun salam
6 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
1 buah pekak/bunga lawang
Garam, kaldu jamur, dan sdkit gula pasir
.
BUMBU HALUS:
10 buah cabe merah keriting
2 buah cabe merah besar
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 cm jahe
5 cm lengkuas
1 sdt ketumbar
1/2 sdt jinten bubuk
1/4 sdt pala bubuk
.
CARA MEMBUAT:
1. Tumis bumbu halus sampai benar2 matang dan mengeluarkan minyak kemudian tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan pekak masak lg sampai wangi
2. Masukkan potongan daging aduk sampai berubah warna kemudian tambahkan santan dan telur, masak kembali dng api sedang/kecil saja sambil diaduk sesekali.
3. Bumbui dng garam, kaldu jamur dan sdkit gula masak terus sampai santan menyusut dan daging empuk, apabila ingin warnany kecoklatan masak dng api kecil selama 4-5 jam
4. Terakhir masukkan kentang dan masak sampai kentangny empuk, angkat siap disajikan ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Sup Ikan Nila Kemangi
.
Bahan:
2 ekor ikan nila, potong jadi 3 bagian
1 cm kunyit
1 cm jahe
5 biji bawang merah
2 biji bawang putih
3 buah cabai
2cm laos, geprek
1 batang serai, bagi 3 lalu geprek
5sdm air asam jawa
2 lembar daun salam
garam secukupnya
1liter air
1 buah jeruk nipis
kemangi secukupnya
1 batang daun bawang
2 buah tomat, potong
.
Cara Membuat:
1. potong ikan dan beri perasan jeruk nipis. sisihkan
2. haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe dengan blender
3. tumis bumbu halus, laos, sereh, daun salam hingga wangi
4. masukkan potongan ikan dan air. masak hingga ikan matang dan bumbu meresap
5. tambahkan garam, asam jawa. koreksi rasa
6. jika sudah pas, masukkan ptongan tomat, daun bawang, dan kemangi lalu sajikan selagi hangat
.
#resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara

Alhamdulillah paket peninggi nya udh sampe ๐Ÿ˜Š ๐Ÿ‘‰Untuk Info Harga, Konsultasi gratis dan Pemesanan silahkan langsung chat ya.

WA 08977881311
#ubud #bali #indonesia #instagram #food #lokal #lumpia #kuliner #kulinerbali #tradisi #tradisibali #resep #camilan #indozone #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt

Mau turun berat badan yang pasti dan alami? WMP terbuat dari kopi hijau dan buah acai berry, produk 100% ampuh, alami dan tanpa efek samping
.
Resep pasti kurus!!
Rumusnya disini nih โ™กโ™ก
.
Info Produk & Order :
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Edy_PrasHWI ๐Ÿ‘ฎOwner Pasgram
โ˜Ž Wa : 08567952247(fast respon)
www.hwilifestyle.com/edy **NB: Menerima Pendaftaran Reseller & Member Baru potensi income 25rb-200rb/hari
#resep #resepmasakan #berbagiresep #makanmakan #makan #makanenak #makansiang #makananindonesia #makananenak #makanansehat #makanan #kulinersemarang #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #wisatakuliner #cemilanenak #bakso #hwicihuyb @RepostIt_app

Yg uda stress sm berat badan, cape sama diet ketat tp ya gitu gitu aja.. Minum obat diet? Ngeri๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ dan ga suka rasa nya pahit atau tawar ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค Coba deh WMP, rasanya enak, alami, bakar lemak kamu,, coba deh, 3-5kg/minggu ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ‘ testimony ribuan...
slimjus rasa anggur uenakk banget๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ chat yuk lagi ada PROMO ๐Ÿ™

reseller welcome ๐Ÿ˜˜

Info Produk & Order :
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Edy_PrasHWI ๐Ÿ‘ฎOwner Pasgram
โ˜Ž Wa : 08567952247(fast respon)
www.hwilifestyle.com/edy **NB: Menerima Pendaftaran Reseller & Member Baru potensi income 25rb-200rb/hari
#resep #resepmasakan #berbagiresep #makanmakan #makan #makanenak #makansiang #makananindonesia #makananenak #makanansehat #makanan #kulinersemarang #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #wisatakuliner #cemilanenak #bakso #hwicihuyb @RepostIt_app

Most Popular Instagram Hashtags