#plummango

334 posts

TOP POSTS

Marian plum with sticky rice atau bahasa mudah kita kata buah kundang sumbat pulut 😅

#teringinterokkalahorangpregnant

#plummango
#buahkundang
#nurmisnikitchen

Mariam plum mirip mangga versi minii ,yum 😋 #oleholeh #fruit #mariamplum #plummango

Marian plum or u can called plum mango.. In Thailand they called "mak prang". When I tasted is very sweet and my senior told me have the kind of sour "mak prang" if we don't like a sweet taste.. Mango in Thailand is called mak muang and this plum is called mak prang..555 how is a wonderful life to study and remember the other language.. #marianplum #plummango #makprang #kindoffruit

Ma-Praang/Buah Kundang/Plum Mango/Gandaria/Jantake _______ Alhamdulillah atas segala karuniaMu ya Allah ...... #buahkundang #plummango #buahgandaria #mapraang #tropicalfruit

It's one of the best summer fruits #PlumMango

เหนือกว่าข้าวเหนียวมะม่วงคือ มะยงชิดมะม่วง! #plummango #มะยงชิด #eatallday #eatwithnimon

อยากกินก็ต้องได้กิน !!!!!
#PlumMango #มะปราง

เย็นนี้จัดน้ำปลาหวานแน่นอนน

โคตรฟินนนนนนนนนน #MarianPlum #PlumMango #yummy #superb

MOST RECENT

มะปรางลูกนี้มีหงอน
เปรี้ยวๆหวานๆ #ลำขนาด
"Marian Plum"(Plum Mango,Gandaria)
#marianplum #plummango #มะปราง #หวานฉ่ำ #เปรี้ยวๆหวานๆ #fruitstagram #fruits #thaifruit #thailand #vsco #vscothailand #myphotography

ลูกไม้หล่นใต้ต้น มะยงชิด 😋 ผลไม้ที่พ่อปลูก😇 #มะยงชิด #plummango #fruits

You think you've died and gone to heaven than you see the bags behind these plums! #fruit #freshfruits #bangkok #realfood #mangosteen #mariamplum #plummango

เหนือกว่าข้าวเหนียวมะม่วงคือ มะยงชิดมะม่วง! #plummango #มะยงชิด #eatallday #eatwithnimon

Gandaria

Kudapan berikutnya adalah buah-buahan. Berawal dari kunjungan ke sebuah pasar modern banget kayaknya yang beli ekspatriat semua tapi ternyata ga juga. Ambu Mande mendekati sebuah keranjang buah yang diyakininya sebagai terong belanda. Untuk mengetahui keabsahan dari kategori apakah buah tersebut maka dipanggillah Mas-mas pramuniaga setempat. "Mas, ini terong belanda kan, ya?", tanya Si Ibu dengan penuh percaya diri. "Bukan, Bu. Ini plamenggo."
"Hah? Flaminggo?"
"Plum-Mango" (duh Si Ibu budeg apa, ya..)
"Hoo.. Plum sama Mangga, gitu?"
"Iya.."
"Ini rekayasa genetika?"
"....."
"Sebenarnya ini buah apa, Mas?"
"Jadi buah ini rasanya mangga tapi langsung bisa dimakan sama kulitnya kayak buah plum."
"Oh...Ini rekayasa genetika ini. Ini kayak Jerpaya itu, lho. Jeruk-Pepaya."
"....."
"Mas?"
"Nih, Ibu coba aja."
"Mmm... enak juga."
"Kalau di kita ini dikenal dengan buah Gandaria, Bu.."
"Oh, Gandaria... Bilang, dong.. Saya tau itu Gandaria City mah Mushollanya bagus banget.." (Ibu ini random sekali..) Melihat istrinya kelamaan ngobrol sama Mas pramuniaga, Abah Buya memutuskan untuk membeli buah tersebut. Dibelilah dengan jumlah yang banyak. Ternyata harganya mencekik leher. (Keren kan caption Instagram pake majas personifikasi. Hwehe). Ini karena satu Gandaria dihargai ceban. Ceban itu Rp 10.000 whoa whoa hella expensive.

Jadi buah Gandaria ini rasanya kayak Mangga Indramayu tapi teksturnya buah Plum. Ada bijinya juga. Katanya sih ini buah langka. Terus malah dimakan. Ntar punah, dong.. Lumayan nambah-nambah pengalaman hidup. Semoga kandungan gizinya berfaedah. Ada anak bayi yang harus disusui soalnya. "Beybi, mau ASI rasa Plamenggo?"
Deuh.. (Banyak) gaya. 😋 😋 😋

One of my favourite fruits is now in season. Plum mango (mayongchit in Thai or Thanh trà in Vietnamese) is the size of a plum. It tastes a little bit like a mango and rewards you with a pretty purple seed #mayongchit #plummango

ปีนี้มะปรางกิโลละ450หูไม่ได้ฝาดแค่อื้อ😰😰😰
#มะปราง #marinplum #thaifruit #fruits #plummango #igthai #igfruit #igfruits

It's one of the best summer fruits #PlumMango

มะปรางเป็นผลไม้ที่รักที่สุด❤❤ ในกทม.หากินยากมาก ส่วนมากจะเจอแต่มะยงชิด🙂 แต่ที่สุราษฯมีเยอะมากกกก แบกกลับมาได้ 2 กิโล #กินเพลินนนน😁😁 #มะปราง #มะปรางหวาน #myfav #maprang #marianplum #plummango #gandaria #kaki #thaikaki #fruit #thaifruit #seasonalfruit #aroii #delicious #sweet #summerfruit #instafruit #enjoyeating #happyeating

Your weekend dessert: Gandaria (plum mango) & strawberry pavlova
organic egg whites meringue with praline roses, lemon curd, whipped cream, fresh fruits (strawberry & gandaria fruits)
Enjoy & Bon appétit
#dessert #weekend #sweetestweekend #pavlova #gandaria #plummango #food #foodies #sweet #instafood #pastryjakarta #chezimacherie #buzzfeedfood #feedfeed #glutenfree #f52grams #jktgo #jktfoodies #meringue #pavlova #pralinerose #praline #meringues#gourmet #gourmetfood #mango

follow this page in feedly

Most Popular Instagram Hashtags