[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#plummango

340 posts

TOP POSTS

Ma-Praang/Buah Kundang/Plum Mango/Gandaria/Jantake _______ Alhamdulillah atas segala karuniaMu ya Allah ...... #buahkundang #plummango #buahgandaria #mapraang #tropicalfruit

มะปราง #plummango#marianplum#fruit

One of my favourite fruits is now in season. Plum mango (mayongchit in Thai or Thanh trà in Vietnamese) is the size of a plum. It tastes a little bit like a mango and rewards you with a pretty purple seed #mayongchit #plummango

Marian plum with sticky rice atau bahasa mudah kita kata buah kundang sumbat pulut 😅

#teringinterokkalahorangpregnant

#plummango
#buahkundang
#nurmisnikitchen

Mayongchid seedling cabang tiga. Semoga tumbuh dan bisa berbuah. Katanya kerabat dekat buah ramania ini belum ada yang berbuah di Indonesia, padahal kalau sedang berbuah dan matang pohon nya terlihat sangat cantik. Seedling ini berumur 3 bulanan lebih, lambat sekali pertumbuhan nya. Nggak sabar menunggu besar. Semoga ketiga cabangnya tumbuh seimbang. Tajuknya bakal cantik insyaaAllah.

#mayongchid #plummango #ramania #thailand

Mariam plum mirip mangga versi minii ,yum 😋 #oleholeh #fruit #mariamplum #plummango

My coworker just gave me some plum mango! And plantains! She about to learn I'm like a cat once you feed me you can't get rid of me 😃#plummango

โคตรฟินนนนนนนนนน #MarianPlum #PlumMango #yummy #superb

MOST RECENT

Mayongchid seedling cabang tiga. Semoga tumbuh dan bisa berbuah. Katanya kerabat dekat buah ramania ini belum ada yang berbuah di Indonesia, padahal kalau sedang berbuah dan matang pohon nya terlihat sangat cantik. Seedling ini berumur 3 bulanan lebih, lambat sekali pertumbuhan nya. Nggak sabar menunggu besar. Semoga ketiga cabangnya tumbuh seimbang. Tajuknya bakal cantik insyaaAllah.

#mayongchid #plummango #ramania #thailand

My coworker just gave me some plum mango! And plantains! She about to learn I'm like a cat once you feed me you can't get rid of me 😃#plummango

พี่สะดวกแบบนี้ 😋 .
#coffeetime #starbucks #thaifruit
#pineapple
#plummango

The hidden Cafe in Prachinburi. Check it out at 👉🏻 "CAFE DEYA" 🤗 The recommended of the month is ice marian americano. #marian #plummango #marianplum #mayongchid #iceamericano #coffee #prachinburi buri #gookcup หวานจุง 😣

🌳 “มะปริง” #PlumMango
cr.mui

ลูกไม้หล่นใต้ต้น มะยงชิด 😋 ผลไม้ที่พ่อปลูก😇 #มะยงชิด #plummango #fruits

You think you've died and gone to heaven than you see the bags behind these plums! #fruit #freshfruits #bangkok #realfood #mangosteen #mariamplum #plummango

เหนือกว่าข้าวเหนียวมะม่วงคือ มะยงชิดมะม่วง! #plummango #มะยงชิด #eatallday #eatwithnimon

Gandaria

Kudapan berikutnya adalah buah-buahan. Berawal dari kunjungan ke sebuah pasar modern banget kayaknya yang beli ekspatriat semua tapi ternyata ga juga. Ambu Mande mendekati sebuah keranjang buah yang diyakininya sebagai terong belanda. Untuk mengetahui keabsahan dari kategori apakah buah tersebut maka dipanggillah Mas-mas pramuniaga setempat. "Mas, ini terong belanda kan, ya?", tanya Si Ibu dengan penuh percaya diri. "Bukan, Bu. Ini plamenggo."
"Hah? Flaminggo?"
"Plum-Mango" (duh Si Ibu budeg apa, ya..)
"Hoo.. Plum sama Mangga, gitu?"
"Iya.."
"Ini rekayasa genetika?"
"....."
"Sebenarnya ini buah apa, Mas?"
"Jadi buah ini rasanya mangga tapi langsung bisa dimakan sama kulitnya kayak buah plum."
"Oh...Ini rekayasa genetika ini. Ini kayak Jerpaya itu, lho. Jeruk-Pepaya."
"....."
"Mas?"
"Nih, Ibu coba aja."
"Mmm... enak juga."
"Kalau di kita ini dikenal dengan buah Gandaria, Bu.."
"Oh, Gandaria... Bilang, dong.. Saya tau itu Gandaria City mah Mushollanya bagus banget.." (Ibu ini random sekali..) Melihat istrinya kelamaan ngobrol sama Mas pramuniaga, Abah Buya memutuskan untuk membeli buah tersebut. Dibelilah dengan jumlah yang banyak. Ternyata harganya mencekik leher. (Keren kan caption Instagram pake majas personifikasi. Hwehe). Ini karena satu Gandaria dihargai ceban. Ceban itu Rp 10.000 whoa whoa hella expensive.

Jadi buah Gandaria ini rasanya kayak Mangga Indramayu tapi teksturnya buah Plum. Ada bijinya juga. Katanya sih ini buah langka. Terus malah dimakan. Ntar punah, dong.. Lumayan nambah-nambah pengalaman hidup. Semoga kandungan gizinya berfaedah. Ada anak bayi yang harus disusui soalnya. "Beybi, mau ASI rasa Plamenggo?"
Deuh.. (Banyak) gaya. 😋 😋 😋

One of my favourite fruits is now in season. Plum mango (mayongchit in Thai or Thanh trà in Vietnamese) is the size of a plum. It tastes a little bit like a mango and rewards you with a pretty purple seed #mayongchit #plummango

Most Popular Instagram Hashtags