[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#pingkanmelipatjarak

232 posts

TOP POSTS

.
Aku akan mencarimu, sampai ke seberang cakrawala, naik turun bianglala, berkendara buih samudra, berselancar di permukaan cahaya. Seperti yang kau tulis dalam kwatrin-kwatrin itu. Seperti yang kaucoret-coretkan dalam kertas-kertas itu. Seperti yang kata ibumu selalu didengarnya setiap kali kau meracau - Galuh a.k.a Pingkan (@damonosapardi)
#sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak

The Legend, the one and only, Sapardi Djoko Damono. ❤️
#SapardiDjokoDamono #HujandiBulanJuni #PingkanMelipatJarak

.
.
.
.
Kepada ibunya dikatakannya bahwa sulit membayangkan seorang laki-laki yang bisa mengimbangi kecerdasan pingkan, yang bisa menerima pikiran dan sikapnya yang sangat terbuka yang tidak jarang menjadi bahan gunjingan keluarga besarnya. Menurut Pingkan, laki-laki bisa mempesona dan menyatukan diri ke jiwa perempuan dengan kecerdasan, bukan tampang. .
.

Di alun alun mendadak segalanya berwarna warni, tetapi tetap tanpa gerak sama sekali. Pingkan mendengar dengan jelas suara gitar elektrik menyusuri "september in the rain" sampai ke larik-larik "Though spring is here to me it's still september, that september in the rain, that september that brought the pain."
.
.
#pingkanmelipatjarak

Pingkan Melipat Jarak, Novel Kedua Trilogi dari Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono. Yuk goodreads yang udah punya Hujan Bulan Juni, lengkapi koleksi kalian.

#sapardidjokodamono
#pingkanmelipatjarak
#hujanbulanjuni

Kenangan adalah fosil bukan abu, yang mampu memutar arah jarum jam ke kiri... Aku maunya begini, kalau kamu begitu ya terserah.. -SDD-
#pingkanmelipatjarak
#lupakansajalah
#itsgoodforyou

SLIDE GAMBAR ⬅

@infobuku.jogja

PAKETAN SAPARDI DJOKO DARMONO
6 Buku Pilihan Puisi + 1 Buku Novel Best Rekomendet
Harga 1 Paket : Rp.420.000
Golongan Buku : Sastra
Status Buku. : Baru & Ori
Penerbit. : Gramedia

SINOPSIS.
Bertepatan pada peringatan hari lahirnya, Sapardi Djoko Damono kini meluncurkan 7 buah buku karyanya.
6 buku karya puisi sapardi Djoko Damono yang diluncurkan kemarin adalah :
1. Ada Berita Apa hari Ini, Den sastro
2. Ayat-ayat Api.
3. Duka-Mu Abadi.
4. Kolam.
5. Namaku Sita, dan
6. Sutradara Itu Menghapus dialog kita.

Sementara itu bagi yang sudah membaca novel “Hujan di Bulan Juni“

Dalam peluncuran 7 buku Sapardi Djoko Damono salah satunya adalah buku kedua dari trilogi novel tersebut yang berjudul : “Pingkan Melipat jarak“. Tentu saja ini akan mengobati kerinduan pembaca akan kisah dan kelanjutan novel “Hujan di Bulan Juni”. Tidak sabar membaca karya beliau? saatnya untuk segera hunting 7 karya terbaru Sapardi Djoko Damono di toko online IBJ. Yuk buruan sebelum kehabisan Stock
==============================================
Pesan/Order
Follow Instagram :
@infobuku.jogja
@infobuku.jogja
@infobuku.jogja ==============================================
1#kolamsapardidjokodamono
2#dukamuabadisapardidjokodamono
3#adaberitaapahariinidensastrosapardidjokodamono
4#ayatayatapisapardidjokodamono
5#sutradaraitumenghapusdialogkitasapardidjokodamono
6#namakusitasapardidjokodamono
7#pingkanmelipatjaraksapardidjokodamono
==============================================
1#kolam 2) #dukamuabadi 3) #adaberitaapahariinidensastro 4) #ayatayatapi
5) #sutradaraitumenghapusdialogkita 6) #namakusita
7) #pingkanmelipatjarak
==============================================

Check this out Good Readers... Newest book of Sapardi Djoko Damono.



Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.

Pingkan Melipat Jarak
60.000

#pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono #gramediapustakautama #novel #manikcakepanbookstore

Terima kasih Eyang Sapardi, sudah mengajarkanku untuk meminjam ketabahan hujan bulan Juni untuk mencintai dengan sederhana hingga nanti melipat jarak antara aku dan dia 😁😁😁. (Itu semua dari penggalan puisi beliau)
.
Kata Eyang jangan berhenti menulis, jangan cepat puas dengan sebuah karya, jangan takut ditolak. Karya yang bagus itu ya yang belum ditulis. Jadi menulislah.
.
Demi bisa ngobrol dengan beliau, saya pun bawa-bawa nama almamater dan guru-guru saya.
👧 Eyang, saya alumni Sastra Indonesia UGM.
👴 Oh, ya? Lulus tahun berapa?
👧 2012. Saya dulu muridnya Prof. Faruk (padahal cuma sekali ambil kuliahnya, wong saya spesifikasinya linguistik 😂)
👴 Prof. Rachmat Djoko Pradopo juga ya?
👧 Iya. Tapi beliau sudah pensiun waktu saya kuliah.
👴 Prof. Rachmat Djoko itu teman seangkatan saya.
👧 Oh, iya. Eyang Sastra Inggris UGM ya?
*Yes...modus berhasil 😁😁😁
#sapardidjokodamono #sastraindonesia #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

MOST RECENT

Saya jadi tau ada kesamaan antara budaya Jepang di Okinawa dengan budaya Jawa. Antara inthuk-inthuk dengan onarigami.

Di "Hujan Bulan Juni" dialog antara Sarwono dan Pingkan manis dan romantis. Di novel kedua ini monolog tiap karakternya begitu filosofis.
Benar-benar menikmati membacanya.

#nanokibacabuku #literatur #sastra #bookporn #trilogi #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

Manuskrip sajak Sapardi Djoko Damono merupakan harta karun yang berharga – sebagai bahan informasi bagi penikmat puisi SDD agar dapat lebih mengenalnya, sebagai data sejarah sastra untuk peneliti, serta sebagai artefak budaya yang perlu diperlihatkan kepada masyarakat. Buku Manuskrip Sajak ini dirancang seperti album kolase gambar yang dibagi dalam periode tahunan, sejak 1958 sampai 1968, juga 1970-an. Gambar-gambarnya adalah manuskrip itu sendiri, yang satu sama lain bisa saja tidak berkaitan, bisa juga iya. Sengaja manuskrip ini ditumpuk dan ditata tidak dengan sangat rapi, seperti halnya sketsa yang spontan, mengalir apa adanya…
. . . 🔖 Rp.360.000
#sapardidjokodamono #manuskripsajaksapardidjokodamono #manuskrippuisi #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

My babies are hereeeeeeeeeeee!!.
.
Pertama kalinya nyoba pesen buku online di Gramedia, lalu kalap karena diskon. Yaudah lah ya, aku juga sampe lupa terakhir beli buku kapan saking udah lamanya.
.
Yang lucu itu saat kurir datang. Aku kira cuma dimintain tanda tangan, terus masnya ngomong.
"Ini Mba Bukunya. Berdiri disitu dulu ya" kata masnya sambil megang handphonenya " Saya foto dulu"
And i was like "Perlu banget difoto ya mas?"
"Iya Mba, bukti barang sudah diterima dan keliatan orangnya yang terima siapa"
Gue ngangguk" aja.
.
Terus baru inget, lah tadi aku difoto pas ga pake jilbab.
.
Untungnya sih udah mandi 💃.
.
Okay fix. Next meet up ama @marshajozana
Gue cuma minum air putih. Itupun bawa dari rumah. Karena Desember ini berniat ikut PO buku Dan Brown yang Origin. Kalo ada yang mau beliin sih aku gak nolak, hadiah ulang tahun gtu kan 😁 #KodeKeras .
.
#Gramedia #ziggyzezsyazeoviennazabrizkie #JakartaSebelumPagi #TereLiye #ayahkubukanpembohong #SapardiDjokoDamono #HujanBulanJuni #PingkanMelipatJarak #Crowdstroia #NonaTehdanTuanKopi

Setelah sekian lama tidak membaca Novel, dalam 2 jam selesai 1 buku. Masih penasaran dengan kisah di 3 buku lainnya, kisah kasih yang bikin nyengir sendiri sambil berimajinasi hadir dalam kisah" didalamnya 😍😍😍.
................................................................ #hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #criticaleleven #ikanatassa #aperfecttime #myaye #novel #akusukamembaca #cintabuku #hitamputih #blackandwhitephotography #bnwphotography #bnwmood #bnw_of_our_world #bnw #chrome #monochrome #instagood
#zusannasphotography

Sengaja bawa buku fisik dengan halamannya yang tipis. Tetap saja buku bacaan liburan kali ini tidak selesai dibaca hahaha
.
.
#timbuners
#bookreaders
#cippybelajarfoto
#novel
#pingkanmelipatjarak
#sapardidjokodamono
#tamanlingsar
#tamanlingsarlombok
#pesonaindonesia

...tapi, tentu saja (syukurlah) saya bukan Pingkan (apalagi versi filmnya yang kinclong begitu), sebab jalan cerita buku bagian kedua ini rupanya lumayan rumit.

#PingkanMelipatJarak #TrilogiHujanBulanJuni #SapardiDjokoDamono

Sepanjang jalan yang dilaluinya disaksikanya seperti sedang ada pameran seni rupa modern yg memadukan gambar mati dan gambar bergerak yang kali ini juga hanya mati, tidak bergerak. Kota telah menjelma ruang pameran.
.
.
.
#photography #stagephotography #street #bnw #sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #novel #hitamputih #art #malioboro #yogyakarta

. . . bahwa keyakinan tidak untuk dicemooh tetapi untuk dihayati, . . .
.
.
.
#sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #novel #hujanbulanjuni #buku #book #puisi #poetry

Pingkan Melipat Jarak (Novel kedua Trilogi Hujan Bulan Juni) || Sapardi Djoko Damono || GPU || Rp 55.000

#pingkanmelipatjarak #jualbuku #trilogihujanbulanjuni #jualnovel #sapardidjokodamono #instaread #novelbaru #novelsegel #bukabuku #bookhaul #bookstagram #igreads #openbook #bookworm

Pingkan Melipat Jarak.
Sapardi Djoko Damono, Gramedia. 2017. 120 halaman.

Novel kedua dari trilogi Hujan Bulan Juni. Sebuah novel tentang puisi yang dinarasikan menjadi berpuluh-puluh halaman.

Kelanjutan dari cerita Hujan Bulan Juni, masih tentang kondisi sekarat Sarwono, tokoh utama di cerita sebelumnya. Pada cerita Pingkan Melipat Jarak, rupanya si perempuan Jawa-Manado latah ikut-ikut sakit. Sakit yang menurut Katsuo yang asli orang Okinawa -orang liyan di Jepang- adalah Mabui-utushi (kehilangan ruh). Oh iya, Katsuo di cerita lanjutan ini tetap jadi orang ketiga di hubungan Sarwendah, eh Sarwono dengan Pingkan. Bedanya, di novel Hujan Bulan Juni dia jadi PHO (pengganggu hubungan orang), sedang di Pingkan Melipat Jarak dia naik level jadi PHO berbeda (pembaik hubungan orang). -
-
Evaluasi.
Membaca novel ini seperti menguatkan mata dan daya tangkap pikiran terhadap kata-kata bersayap, penuh makna. Sambil membaca, siapkan paket datamu untuk googling jika bertemu dengan unsur-unsur acak pembangun cerita. Pernah dengar tentang sedulur papat lima pancer? Cerita Panji Galuh? Atau Anglingdarma dan cecak di kamarnya? Bisa jadi tiba-tiba ke Norwegian Wood milik Murakami. Tambahan lagi tentang hubungan Okinawa - Honshu di Jepang. Paling akhir, kamu harus googling tentang Sadako Sasaki serta hubungannya dengan gambar bangau kertas yang tampil di sampul novel. Wawasanmu bakal bertambah coy!

Buku bagus nan mbois ini cocok sekali dibaca jika kamu ingin tahu tentang Jawa. Tindak lanjut setelah selesai baca novel ini adalah bisa ngobrol tentang falsafah jawa dengan orang tuamu. Selanjutnya, pastikan kalau kamu makin yakin bahwa kamu itu goblok karena ngaku jawa tapi gak njawani.

#arikriuh #literasi #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #sapardi #gurumbois #banyuwangi #ulasan

Kumpulan puisi sapardi joko damono
Yg ready
Silahkan dm atau wasap 085725802507
#sdd #sapardidjoko #sajak #puisisapardi #pingkanmelipatjarak #kolam

Goodreads [3,64 of 5] 🌟🌟🌟✨ #Repost @m_rifqi_s ・・・
Sapardi memanjakan pembaca dengan narasi rasa puisi di buku pertama. Di buku kedua beliau menarik paksa kita menuju dunia imajinasi.

Jarak nyata dan maya memang bisa diraba, tapi bolak balik nyata maya secara paksa dan berkali-kali tanpa jeda, pernah berpikir rasanya?

Seperti judulnya, novel ini banyak mengusik tentang pikiran Pingkan. Memadukan mitologi Jawa dan Jepang membuat orang yang tidak tau akan bingung di beberapa bagian. Tapi Pingkan sendiri (pernah menjadi) Manado, kan?

Banyak hal terkuak di sini. Terutama tentang Katsuo, lawan terkuat Sarwono setelah Benny tumbang. Habis Matindas terbitlah Ino.

Selain tentang mitologi, novel ini juga menyinggung sedikit tentang kaum pinggiran di Jepang. Di Buku pertama memang Sarwono berkutat dengan 'pinggiran'. .
.
Bersiap-siap menunggu seri terakhir dari trilogi ini. Buku kedua hanya menambah deretan fakta, juga memperbanyak tanda tanya. .
.
http://www.coretanrifqi.com/2017/11/resensi-novel-pingkan-melipat-jarak.html

#resensinovel #sapardidjokodamono #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #resensi #resensibuku

Kenangan adalah fosil bukan abu, yang mampu memutar arah jarum jam ke kiri... Aku maunya begini, kalau kamu begitu ya terserah.. -SDD-
#pingkanmelipatjarak
#lupakansajalah
#itsgoodforyou

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana.
.
Pembelian melalui website www.togamas.com
info pemesanan / pembelian melalui DM, SMS atau WA cek Bio .
#PingkanMelipatJarak #sapardidjokodamono
#togamas #tokobuku #belanjaonline #onlinestore #murah #likeforlike #buku #bukuberkualitas #bukumurah #bukuasli #bookstagram

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejenak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana.
#hujanbulanjuni
#pingkanmelipatjarak

"Kalimat itu tidak pernah bisa diselesaikannya. Tidak pernah ada keinginan untuk melengkapinya. Ia beriman pada takdir, yang tidak mengenal seandainya. -Pingkan Melipat Jarak, Sapardi Djoko Damono-" Seperti warnanya, hadiah ini mencerahkan, seperti esensinya ia mencerdaskan. Tak pernah tak disentuh dengan kegembiraan yang hakiki haha
#PingkanMelipatJarak #HujanBulanJuni #SapardiDjokoDamono

Dan dengan antusias, ekspektasi dan imaji, saya tunggu filmnya!

Sapardi memanjakan pembaca dengan narasi rasa puisi di buku pertama. Di buku kedua beliau menarik paksa kita menuju dunia imajinasi.

Jarak nyata dan maya memang bisa diraba, tapi bolak balik nyata maya secara paksa dan berkali-kali tanpa jeda, pernah berpikir rasanya?

Seperti judulnya, novel ini banyak mengusik tentang pikiran Pingkan. Memadukan mitologi Jawa dan Jepang membuat orang yang tidak tau akan bingung di beberapa bagian. Tapi Pingkan sendiri (pernah menjadi) Manado, kan?

Banyak hal terkuak di sini. Terutama tentang Katsuo, lawan terkuat Sarwono setelah Benny tumbang. Habis Matindas terbitlah Ino.

Selain tentang mitologi, novel ini juga menyinggung sedikit tentang kaum pinggiran di Jepang. Di Buku pertama memang Sarwono berkutat dengan 'pinggiran'. .
.
Bersiap-siap menunggu seri terakhir dari trilogi ini. Buku kedua hanya menambah deretan fakta, juga memperbanyak tanda tanya. .
.
http://www.coretanrifqi.com/2017/11/resensi-novel-pingkan-melipat-jarak.html

#resensinovel #sapardidjokodamono #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #resensi #resensibuku

.
.

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita,
.
.

Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak.
.
.

Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.
.
.

Pingkan Melipat Jarak : 53.000
Penulis : Sapardi Djoko Damono
Penerbit : Gramedia
.
.

line : klasikabookstore
WA : 0813 1040 2144
.
.

#sapardidjokodamono
#pingkanmelipatjarak
#pingkanklasika

Apresiasi saya di Samarinda Pos hari ini sebagai hormatku kepada eyang @damonosapardi. Masih perihal yang sama, tentang Hujan Bulan Juni. Beberapa bulan lalu di harian Radar Sulbar, yang kuulas adalah puisinya, sekarang tentu filmnya karena sedang hangat-hangatnya di bioskop. Salah satu karya fenomenal yang berkali-kali ditransformasi hingga bisa kita nikmati dalam bentuk yang lebih asik lagi. Selamat membaca. Selamat menonton. @vaelovexia @adipati @sinemaimaji @starvison.movie . .

#HujanBulanJuni #FilmHujanBulanJuni #sapardidjokodamono#sastra #work #filmindonesia #sinema #puisi #poetry #pingkanmelipatjarak#pingkanmelipatjarak

Sudah baca novelnya? Sebelum nonton filmnya yuk baca dulu novelnya biar nantinya ngga bengong aja pas nonton 😅

#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #griyabook #novelhujanbulanjuni #puisihujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

Hari ini menyediakan waktu menonton film adaptasi novel Hujan Bulan Juni karya eyang Sapardi Djoko Damono.
Sebagai penikmat karya beliau saya punya ekspektasi yang tinggi terhadap film ini.
Menerjemahkan kesederhanaan sajak beliau bagi saya sama sulitnya dengan melihat dan menyelami sekaligus sebuah fenomena.
Apresiasi saya untuk semua yang terlibat difilm ini, dan harapan akan berlanjutnya trilogi Pingkan Melipat Jarak tentunya.
Film ini membius dengan tiap dialog, puisi dan tatap mata tiap pemeran. Film ini teduh, dan arif.
Selamat untuk #FilmHujanBulanJuni Terima kasih telah mengabadikan karya Sapardi Djoko Damono dengan visualisasi yang menghangatkan #SapardiDjokoDamono #sajak #DukungFilmNasional #PingkanMelipatJarak #HujanBulanJuniFilm

" Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apapun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana ke mari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau hanya sejenak. "
Pingkan Melipat Jarak - Sapardi Djoko Damono (hlm. 106-107)
@sapardi_djokodamono @damonosapardi @bukugpu
#novel #sastra #noveladdict #sapardidjokodamono #gramedia #pingkanmelipatjarak #sekuel #hujanbulanjuni #pingkan #sarwono #katsuo #ayomembaca

Tetapi, Pingkan, aku bukan Matindas. Aku musafir yang sedang mencari air dan kau sungai yang melata di bawah padang pasir.

#hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono #sastra #novel #film #romantic #work

[READY STOCK]
Sold = Delete
.
Judul: Pingkan Melipat Jarak
(Novel kedua dari Trilogi Hujan Bulan Juni)
Penulis: Sapardi Djoko Damono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (@bukugpu)
Harga: Rp. 60.000,- (disc 15%) menjadi Rp. 51.000,-
.
Blurb:
Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, ke sana, saudara, ke sana.
.
Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghujam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.
.
.
.
Want to buy this book?
Order via DM or WA 081394294669
Format Pemesanan: Judul Buku_Nama Pemesan_Alamat Lengkap Pemesan_Kode Pos_No. Hp_Jumlah Pesanan
.
.
Thanks
@dimsbookstore #bookaddict #bookstagram #Books #Novel #pingkanmelipatjarak #melipatjarak #sapardidjokodamono #bukugpu #gpu #fiksigpu #Fiksi

#Repost from @jagadbuku_jogja
・・・
💃Diangkatnya novel 'Hujan Bulan Juni' ke layar lebar, tak lepas dari kemungkinan akan dibandingkan penonton.
Sang penulis, Sapardi Djoko Damono memberikan pendapatnya.
Menurut dia, apapun penilaian penonton nantinya, hal tersebut merupakan proses yang wajar. "Itu adalah yang akan terjadi dalam proses pemindahan buku, ke film," kata Sapardi dalam wawancara di gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017). Menurut Sapardi pula, justru diangkatnya buku novel ke film akan menguntungkan kedua karya yang berbeda tersebut.
Novel bisa saja justru semakin laris karena dijadikan film, dan sebaliknya. "Justru lebih banyak hal yang menguntungkan. Novel terangkat dengan film-nya, film terangkat dengan novelnya," lanjut dia.
Sebagai penulis novelnya, Sapardi tak ragu memberikan pujian untuk film garapan sutradara Reni Nurcahyo Hestu Saputra ini.
Bagi dia, sang sutradara mampu menerjemahkan sutradara dengan bantuan penulis skenario Titien Wattimena dan para penyunting gambar.
Sapardi sendiri juga ikut ambil bagian menulis skenario dalam film yang akan tayang 2 November 2017 ini.
Film Hujan Bulan Juni bercerita tentang kisah cinta dosen muda Sastra Jepang di Universitas Indonesia bernama Pingkan (Velove Vexia), dengan sang kekasih Sarwono (Adipati Dolken). Selain jarak, keduanya harus menghadapi perbedaan besar dalam hubungan tersebut. (sumber: tribunnews.com)

#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #novel #sastraindonesia #sastra #kompas #novelindonesia #pingkanmelipatjarak #dwilogi #book #booklovers #instabook #bookstagram #filmhujanbulanjuni #sarwono #pingkan #iinquotes #novelistagram #penulisindonesia

💃Diangkatnya novel 'Hujan Bulan Juni' ke layar lebar, tak lepas dari kemungkinan akan dibandingkan penonton.
Sang penulis, Sapardi Djoko Damono memberikan pendapatnya.
Menurut dia, apapun penilaian penonton nantinya, hal tersebut merupakan proses yang wajar. "Itu adalah yang akan terjadi dalam proses pemindahan buku, ke film," kata Sapardi dalam wawancara di gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017). Menurut Sapardi pula, justru diangkatnya buku novel ke film akan menguntungkan kedua karya yang berbeda tersebut.
Novel bisa saja justru semakin laris karena dijadikan film, dan sebaliknya. "Justru lebih banyak hal yang menguntungkan. Novel terangkat dengan film-nya, film terangkat dengan novelnya," lanjut dia.
Sebagai penulis novelnya, Sapardi tak ragu memberikan pujian untuk film garapan sutradara Reni Nurcahyo Hestu Saputra ini.
Bagi dia, sang sutradara mampu menerjemahkan sutradara dengan bantuan penulis skenario Titien Wattimena dan para penyunting gambar.
Sapardi sendiri juga ikut ambil bagian menulis skenario dalam film yang akan tayang 2 November 2017 ini.
Film Hujan Bulan Juni bercerita tentang kisah cinta dosen muda Sastra Jepang di Universitas Indonesia bernama Pingkan (Velove Vexia), dengan sang kekasih Sarwono (Adipati Dolken). Selain jarak, keduanya harus menghadapi perbedaan besar dalam hubungan tersebut. (sumber: tribunnews.com)

#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #novel #sastraindonesia #sastra #kompas #novelindonesia #pingkanmelipatjarak #dwilogi #book #booklovers #instabook #bookstagram #filmhujanbulanjuni #sarwono #pingkan

Mari baca bukunya sebelum filmnya keluar di bioskop-bioskop kecintaan Anda 💃

#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #griyabook #novelhujanbulanjuni #puisihujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

.
.
Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana.
Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.
.
.
🔖Rp.60.000 🔀 🏷️Rp.54.000
.
.
#pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono #novel #hujanbulanjuni #hujan #bulan #juni #september #instagram #instago #instagood #bestoftoday #bestseller #quote #jarak #hbj

Rp60.000 —> Rp54.000

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita,

Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak.

Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.

Buku ini sedang masuk dalam 5 besar Kusala Sastra Khatulistiwa 2017 kategori prosa.

Pingkan Melipat Jarak, Sapardi Djoko Damono, novel, Gramedia Pustaka Utama.
Silakan. Buku baru. Harga Rp60.000 —> Rp54.000 saja. Inbox saja atau WA HAFA Bookstore 089669313307
IG: @HAFA_Bookstore
LINE: @qik5381v (pakai @)

Hujan Bulan Juni pertama kali diterbitkan oleh Grasindo tahun 1994 dan telah dicetak ulang beberapa kali. Tidak ada perubahan penting dalam buku terbitan editum ini, kecuali penambahan dan penghapusan beberapa sajak berdasarkan pertimbangan praktis. Sajak-sajak dalam buku ini dipilih dari beberapa buku puisi yang pernah terbit sebelumnya, yakni duka-Mu abadi (1969), Mata Pisau (1974), Akuarium (1974), dan Perahu Kertas (1983), ditambah dengan beberapa sajak yang tidak sempat masuk ke dalam buku-buku tersebut, yang ditulis tahun 1964-1994. Sajak-sajak yang tidak dimasukkan ke dalam bunga rampai ini diterbitkan waktunya bersamaan waktunya dengan judul Mata Jendela, yang pernah diterbitkan oleh IndoneSiatera tahun 2001, yang memuat sajak-sajak yang ditulis tauhn 1958-2001.
#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #griyabook #novelhujanbulanjuni #puisihujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak

Bagaimana Mungkin ,
Hujan bisa turun dibulan Kemarau ?
Secara Logika memang mustahil hujan turun dibulan Juni ,apalagi jika dilihat dari tahun terciptanya puisi bulan juni ,tahun 1989, yang saat itu musim kemarau dan musim hujan berjalan secara teratur, tidak seperti sekarang. Karena itulah hujan harus menahan diri untuk tidak turun kebumi. jika ditafsirkan Hujan dibulan juni merupakan bentuk dari perasaan sang penyair yang mencintai seseorang dan tidak mungkin untuk disampaikan dan membiarkannya untuk tetap tersampaikan, ia memilih bahwa perasaannya lebih baik disimpannya tanpa orang yang dicintainya mengetahuinya.

Lalu apa arti sesungguhnya dibalik Tuhan menurunkan hujan dibulan juni.

Bagi penyair Hujan Melambangkan Kasih sayang. Kasih sayangnya hujan kepada pohon.
Hujan yang datang pada bulan juni adalah Hujan yang sungguh tabah, bijak dan Arif karena mengetahui kerinduan yang dirasakan sang pohon

Tabah = kesabaran seseorang untuk tidak menyampaikan sayang dan rindunya kepada orang yang dicintainya
Bijak = Dia mampu dengan ketabahannya menahan tidak menyampaikan sayangnya juga rindunya
Arif = Dia pandai menyimpan, menyembunyikan rasa sayangnya, rindunya pada orang yang dicintainya •Pohon Berbunga = Orang yang dicintainya.
________________________
•dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu ragu = Menghapus keraguan, prasangka jelek yang hinggap dihatinya dalam menanti orang yang dicintainya
•dibiarkannya tak terucapkan diserap oleh akar pohon bunga itu = membiarkan rasanya selama ini tanpa diucapkan, biar dimengerti sendiri olehnya sehingga berbuah yang manis.

#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono
#sdd #sarwonopingkan #pingkanmelipatjarak #sajak #sastra #poem #puisi #sujiwotejo #jancukers #manuskrip #hujan

.
.
TEMPO.CO, Jakarta - Puisi karya Sapardi Djoko Damono telah menjelma menjadi lagu, novel, dan komik, dan salah satunya akan segera menjadi film. Novel "Hujan Bulan Juni", yang dibuat Sapardi Djoko Damono berdasarkan puisi berjudul sama, akan diadaptasi menjadi film. "Ini membuktikan sastra bukan cuma huruf yang berjejer di halaman, tapi bisa jadi apa pun. Seperti komik, gambar, film, lagu, menurut saya itu sastra," kata Sapardi Djoko Damono pada acara perayaan ulang tahun ke-77 di Bentara Budaya Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017 malam.

Dalam pembuatan film "Hujan Bulan Juni", Sapardi Djoko Damono tidak banyak campur tangan dan membebaskan sang sutradara untuk berkarya. "Kalau filmnya jadi lain dari novelnya ya tidak apa-apa. Novelnya tetap punya saya. Filmnya punya yang bikin. Jadi kalau filmnya jelek, bukan salah saya," kata Sapardi Djoko Damono.

Meski demikian, Sapardi Djoko Damono mengatakan, dia terlibat dalam pembuatan film tersebut. Lantas apakah ia akan tampil juga di layar lebar? "Terlibat karena saya menerima uang. Kalau mau melibatkan saya, ya bayar lagi," kata Sapardi Djoko Damono, disambut gemuruh tawa penonton.

Plot utama film tetap setia pada kisah cinta Pingkan dan Sarwono, namun dalam pengembangannya bakal ada karakter-karakter tambahan demi memberi warna baru dalam film.
.
.
#hujanbulanjuni #sapardidjokodamono #novel #sastraindonesia #sastra #kompas #novelindonesia #pingkanmelipatjarak #dwilogi #book #booklovers #instabook #bookstagram #bookuonlen #buku #instagram #instago #bookgram #instagood #hits #instapuisi

“Bagaimana mungkin seseorang memiliki keinginan untuk mengurai kembali benang yang tak terkirakan jumlahnya dalam selembar saputangan yang telah ditenunnya sendiri. Bagaimana mungkin seseorang bisa mendadak terbebaskan dari jaringan benang yang susun - bersusun, silang - menyilang, timpa - menimpa dengan rapi di selembar saputangan yang sudah bertahun - tahun lamanya ditenun dengan sabar oleh jari - jarinya sendiri oleh kesunyiannya sendiri oleh ketabahannya sendiri oleh tarikan dan hembusan nafasnya sendiri oleh rintik waktu dalam benaknya sendiri oleh kerinduannya sendiri oleh penghayatannya sendiri tentang hubungan - hubungan pelik antara perempuan dan laki - laki yang tinggal disebuah ruangan kedap suara yang bernama kasih sayang. Bagaimana mungkin.

Baru kali ini mereka menyadari bahwa kasih sayang tidak bisa disidik dengan kata sekalipun berupa sabda bahwa ketika berpelukan mereka merasa seperti dituntun untuk sepenuhnya mempercayai bahwa kasih sayang tak lain adalah kitab suci yang tanpa kertas tanpa aksara tanpa surah dan ayat tanpa parabel tanpa kanon tanpa nubuat tanpa jalan tanpa karma tanpa gerak tanpa siut yang membujuk mereka membayangkan dua ekor kuda jantan dan betina yang saling menggosok - gosokkan lehernya di perbukitan ilalang yang menjanjikan tempat bertengger bagi butir - butir embun terakhir kalau cahaya matahari pertama bersinggungan dengan cakrawala bahwa kasih sayang adalah kitab suci yang tersirat.
Bahwa kasih sayang beriman pada senyap.

Itu lah yang dialami sarwono(seorang dosen UI)dan pingkan(seorang gadis yang akan melanjutkan S-2 nya di jepang) yang saling mencintai tapi berlainan suku dan Agama.

Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani diatas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa - apa, baik atau buruk.

Hujan bulan juni - Sapardi djoko dharmono

#hujanbulanjuni #hujanbulanjuninovel #sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #sdd #puisi #novel #sajak #sastra #pingkan #poem

Pingkan Melipat Jarak
novel kedua dari Tetralogi Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Darmono
.
📚 Original, Ready Stock
💸 58k
💳 BNI, COD Jogja
📦 Shipping jogja
.
.
#pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono #hujanbulanjuni #noveloriginal #noveljogja #novelsastra #sastra

#IGBookReview
Judul : Pingkan Melipat Jarak
Penulis : Sapardi Djoko Damono
Penerbit @bukugpu
Juml. Hal : 121hal
Rate : 4,5/5⭐
.
Dan ia tak pernah berpikir, Seandainya tidak pernah bertemu Sarwono, mungkin...
Kalimat itu tidak pernah bisa diselesaikannya. Tidak pernah ada keinginan untuk melengkapinya. Ia beriman pada takdir, yang tidak mengenal seandainya. -hal.13-
.
.
Pingkan Melipat Jarak adalah buku kedua dr trilogi Hujan Bulan Juni. Kisah cinta segitiga antara Sarwono, Pingkan dan Katsuo adalah konflik utama dr trilogi ini. Di buku ini, kisah mereka disisipi beberapa bahasan yg menarik, misal ttg kebudayaan, mistis, bahkan ekstistensi diri. Setelah di buku pertama Hujan Bulan Juni diceritakan Sarwono jatuh sakit, maka di buku ini penulis mengajak kita utk lebih fokus ke diri Pingkan. Mendalami emosi yg dirasakan Pingkan saat Sarwono sakit. Terlebih saat Katsuo--pemuda Jepang yg jg memendam rasa pada Pingkan--datang. Maka jangan heran kalau Pingkan kerap bermonolog disini.
.
Sudut pandang yg berubah-ubah tanpa tanda, banyak membuatku bingung. Aku harus membolak-balik halaman sebelumnya utk tahu giliran siapa yg bercerita. Begitupun dg setting.
Karena disini realita dan dimensi khayalan melebur, jdi aku agak susah utk membedakan. Aku masih sangat meraba-raba utk tahu apa sebenarnya benang merah dr trilogi ini, karna aku belum membaca Hujan Bulan Juni. Ya ngga heran sih, utk buku tipis ini, aku butuh waktu 4hr utk khatam. Bonus pening malam ini.
.
Overall, aku suka gaya bercerita eyang Sapardi. Bikin pening tapi entah kenapa terasa candu. Suka. Buku tipis yang rumit. Kisah sederhana yang kaya.
Mau baca Hujan Bulan Juni dong, injamin dong kak @mana_nepa.
.
Cinta itu apa, sih, Bu? -hal 114-
.
.
#PingkanMelipatJarak #SapardiDjokoDamono #Gramedia #HujanBulanJuni #BookAddict #Bookstagram #BookWorm #WiwidBacaBuku #BacaYukWid
.
Review ini utk #CoinForYourWishlist @tourianpeekybook @bibliobibuli.id

Dan NikmatKu yang mana lagi yang kau dustakan? #HujanBulanJuni #TrilogiSoekram #MelipatJarak #PingkanMelipatJarak karya #SapardiDjokoDamono

"Ia beriman pada takdir, yang tidak mengenal seandainya." "Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai." -Sapardi Djoko Damono
Pingkan Melipat Jarak .
wa 01116901962
'
#rakbukuedel #sapardidjokodamono #SapardiDjokoDamono #pingkanmelipatjarak #bukuindodimalaysia

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti ... #pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono

It's actually a simple story : a triangle love. Sarwono, Pingkan, Katsuo. But this book succeeds bring that to the next level.
.
.
The writing and the story were so different from the first book. Well, I can't recall the details from the first one, but I am so sure it's definitely not like this. It's a completely new direction. The first chapters, I couldn't even grasp what was happening. The dream sequence and the real world were blurred. The point of view changed rapidly between characters without barrier and warning. The modern world and the ancient traditions melted. It was so confusing yet so wonderful. I love how the characters was associated with folklore characters and stories. .
.
Reading SDD's books definitely need an extra focus. Especially this one. I like it better than the first one. .
.
What will you read this weekend?
.
.
#bookstagram #bookstagramindonesia #pingkanmelipatjarak #hujanbulanjuni #sdd #sapardisjokodamono #bukugpu #igreads #readoutsidethebox #bibliophile #bookslover #bookreview

Most Popular Instagram Hashtags