#pingkanmelipatjarak

MOST RECENT

Cek koleksi di #catalognasutionbooks
Paket Hujan Bulan Juni
#hujanbulanjuni
#pingkanmelipatjarak
#yangfanaadalahwaktu
Harga Paket 175.000
Harga Normal 185.000
Original
___________________
*************************
Format Pesan :
Nama/Alamat Lengkap (nama kelurahan, Kecamatan dan kode pos)/ judul buku / jumlah buku kirim ke WA 089666935968
Atau
Shopee.co.id/nasutionbooks.id
Atau Bukalapak.com/tokobukunasution
#pakethujanbulanjuni #sapardidjokodamono #sastragpu #nasutionbooks #marimembaca #dutabacaindonesia #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas

.
READY STOCK
____

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.
____

Tajuk: Pingkan Melipat Jarak
Penulis: Sapardi Djoko Damono
Harga: RM30
.
.
untuk membuat pesanan, whatsapp +6013 914 1367
.
.
.
.
credit 📷 @mega.puspita

#bookstagram #bibliophile #HujanBulanJuniSebuahNovel #SapardiDjokoDamono #SayaJualBuku #BukuIndonesia #PingkanMelipatJarak

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana.

Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.
.
.
Pingkan Melipat Jarak | Sapardi Djoko Damono | Gramedia Pustaka | 2017 | 121 hal. | 300 Gram
.
.
60.000
.
.
089653462291 (wa)
atau
Klik tautan di bio
#sapardi #bukusapardi #sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #pingkanmelipatjarakpin #rekomendasibuku #boekoephinisi #instabuku #instaonline #bookworm #bookshelf #bookstagram #bookstagramindonesia #cewekhits #prosa #prosalirik #novel #sastra #bukuonline #bukubagus #bacabuku #mahasiswasastra #kutubuku #bukuhits

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita.

Untuk pemesanan silahlan DM atau hubungi 0812-6102-1655.

#pingkanmelipatjarak #sapardidjokodamono #sapardi #novel #cinta #katsuo #japan #indonesia #yogyakarta #tokobuku_sosialis #asiangames2018

Berawal dari membaca Hujan Bulan Juni (versi kumpulan puisi), kuputuskan untuk membaca versi novelnya. Daaaaaaan aku suka! Sekali lagi kukatakan, bahasa Eyang Sapardi itu sederhana, tapi rumit #eh (gimana sih?)
.
Dari blurbnya di belakang buku ini aja udah bikin tertarik, gimana nggak tertarik kalo satu kalimat dibentuk payung gitu tanpa titik koma? Cantik. Mana covernya juga ciamik, kayak kertas kena ujan gitu. Cuma sayang nggak ada bookmarknya (yang daun di foto ini 👉 bookmark buku puisinya)
.
Sarwono dan Pingkan saling mencintai. Sarwono seorang dosen Antropologi UI, sedangkan Pingkan seorang dosen Sastra Jepang UI. Sarwono asli Jawa tulen (dan aku ngebayangin betapa medhoknya dia kalo ngomong), sedangkan Pingkan blasteran Jawa-Manado. Baca ini tuh jauh berbeda dari novel-novel yang biasa kubaca (yang kebanyakan penulis-penulis modern). Kisah cinta mereka itu sederhana, nggak pake status pacar-pacaran, nggak perlu diumbar-umbar, hanya kedua hati mereka yang saling terpaut. Cara mereka berkomunikasi itu lucu, aku suka ketika ada scene di mana mereka berinteraksi baik secara langsung maupun via WA (WhatsApp). Yap, Eyang Sapardi nggak mau kalah sama ratusan penulis muda dengan memasukan unsur teknologi masa kini di dalam novelnya. Beliau kekinianlah menurutku, hehe.
.

Sejujurnya bahasa di novel pun nggak jauh berbeda dengan bahasa yang ada di buku puisinya, sampe ada halaman yang kubaca 2x hanya untuk memahami isinya, yha. Terusnya kamu bakal nemuin 1 kalimat yang panjang pake banget (jadi 1 paragraf) tanpa koma untuk menjeda, pinter-pinter pake feeling sih pas bacanya, haha. Dan endingnya ya ampuuuuuun itu bikin penasaran banget! Untung udah terbit, oke kubaca dulu buku keduanya dari Trilogi Hujan Bulan Juni ini. .
Tunggu reviewku di #PingkanMelipatJarak
.
#LievadiarReview #KoleksiLievadiar #HujanBulanJuni #SapardiDjokoDamono #BukuGPU #NovelGPU #NovelIndonesia #SastraIndonesia #gankratjunbacagakbacaasalbareng #Booklovers #Bookstagram #Goodreads

Pingkan Melipat Jarak (Novel Kedua Trilogi Hujan Bulan Juni)
Sapardi Djoko Damono
Rp. 70.000
Jumlah Halaman 140
Tanggal Terbit Mar 27, 2017
ISBN 9786020339757
Bahasa Indonesia
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Berat 0.1300 kg
Lebar13.5 cmbj
Panjangn20 cm
Order WA 089679019054

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalangumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak."
#pingkanmelipatjarak
#sapardisjokodamono
#elimranbooks

Pingkan Melipat Jarak

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita,

Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak.

Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak

#sayajualbuku #kedaibuku #kedaibukuonline #bacabuku #bukumurah #sayajual #buku #sayasukabacabuku #sayasukabaca #bukumurahmalaysia #ulatbuku #ulatbukumalaysia #kedaibukumurah #kedaibukumalaysia #MalaysiaBookStore #BookshopMalaysia #LubukBukuMalaysia #lubukbukumy #Sarawakians #Sabahan #PingkanMelipatJarak #SapardiDjokoDamono

#Repost @hujanzt (@get_repost)
・・・
Baca 5 bab awal tgl 29 dan selesai tgl 30 Juli 2018 jam 13.41 WIB

novel ini sangat sastra, saya sudah baca hujan bulan juni, dan saya kira novel ini bakal mengulas lebih dalam cinta segitiganya, ternyata salah, tidak sesederhana itu dan untuk mencerna cerita ini saya butuh cukup waktu ( pas baca tadi ) sebab gaya bahasa yg sastra kadang buat saya bingung, namun setelah di cerna dengan teliti saya paham dan tidak sabar baca buku ke tiga Yang Fana Adalah Waktu #gerakanoneweekonebook @gerakan_1week1book #oneweekonebook #reviewnovel #novelindonesia #bookstagram #pingkanmelipatjarak #hujanbulanjuni #sapardijokodamono #sastra

Cek koleksi di #catalognasutionbooks
Paket Hujan Bulan Juni
#hujanbulanjuni
#pingkanmelipatjarak
#yangfanaadalahwaktu
Harga Paket 175.000
Harga Normal 185.000
Original
___________________
*************************
Format Pesan :
Nama/Alamat Lengkap (nama kelurahan, Kecamatan dan kode pos)/ judul buku / jumlah buku kirim ke WA 089666935968
Atau
Shopee.co.id/nasutionbooks.id
Atau Bukalapak.com/tokobukunasution
#pakethujanbulanjuni #sapardidjokodamono #sastragpu #nasutionbooks #marimembaca #dutabacaindonesia #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas

Baca 5 bab awal tgl 29 dan selesai tgl 30 Juli 2018 jam 13.41 WIB

novel ini sangat sastra, saya sudah baca hujan bulan juni, dan saya kira novel ini bakal mengulas lebih dalam cinta segitiganya, ternyata salah, tidak sesederhana itu dan untuk mencerna cerita ini saya butuh cukup waktu ( pas baca tadi ) sebab gaya bahasa yg sastra kadang buat saya bingung, namun setelah di cerna dengan teliti saya paham dan tidak sabar baca buku ke tiga Yang Fana Adalah Waktu #gerakanoneweekonebook @gerakan_1week1book #oneweekonebook #reviewnovel #novelindonesia #bookstagram #pingkanmelipatjarak #hujanbulanjuni #sapardijokodamono #sastra

MEMBACA MEMBERI NAFAS BAGI AKAL📖

Judul: PINGKAN MELIPAT JARAK
Penulis: Sapardi Djoko Damono
Penerbit: Gramedia
Kondisi: baru
Harga: Rp59.000

Selalu ada saat Kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air Mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita, ke sana, saudara, ke sana.

Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghujam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak. Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak.

#membacaadalahmelawan #bukujakarta #bukurabaya #bukujogja #bukumalang #bukusosial #bukupolitik #bukusosialpolitik #bukusecondmalang #bukubekasmalang #bukusecondsurabaya #bukubekassurabaya #sewabukumalang #bukubekasmalang #bukusecondsurabaya #bukubekassurabaya #jualbukusastra #jualbukusastramalang #bukusastramalang #bukufilsafat #jualbukufilsafat #bukufilsafatmurah #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #yangfanaadalahwaktu #sapardidjokodamono

Pingkan Melipat Jarak

Selalu ada saat ketika kita tidak sempat bertanya kepada sepasang kaki sendiri kenapa tidak mau berhenti sejak mengawali pengembaraan agar kita bisa memandang sekeliling dan bertahan semampu kita untuk tidak melepaskan air mata menjelma sungai tempat berlayar tukang perahu yang mungkin saja bisa memberi tahu kita,

Ke sana, Saudara, ke sana. Selalu ada kapal yang mendadak bergoyang bahkan ketika tidak ada sama sekali angin di samudra bahkan ketika tidak ada pun yang terasa bergerak kecuali dua ekor camar yang sudah terbang terlalu jauh ke samudra dan merasa sangat letih tetapi tidak melihat apa pun yang bisa dihinggapinya kecuali sebuah bahtera yang bergoyang keras ke sana kemari terlempar ke atas menghunjam kembali ke permukaan menciptakan percik-percik air dan melempar-lemparkan gumpalan-gumpalan air sehingga tidak mungkin dihinggapi tiang layarnya walau hanya sejenak.

Walau demi dua ekor camar sangat letih yang terus-menerus terbang agar tetap bisa memelihara kasih sayang. Walau hanya sejenak

#sayajualbuku #kedaibuku #kedaibukuonline #bacabuku #bukumurah #sayajual #buku #sayasukabacabuku #sayasukabaca #bukumurahmalaysia #ulatbuku #ulatbukumalaysia #kedaibukumurah #kedaibukumalaysia #MalaysiaBookStore #BookshopMalaysia #LubukBukuMalaysia #lubukbukumy #Sarawakians #Sabahan #PingkanMelipatJarak #SapardiDjokoDamono

Cek koleksi di #catalognasutionbooks
Paket Hujan Bulan Juni
#hujanbulanjuni
#pingkanmelipatjarak
#yangfanaadalahwaktu
Harga Paket 175.000
Harga Normal 185.000
Original
___________________
*************************
Format Pesan :
Nama/Alamat Lengkap (nama kelurahan, Kecamatan dan kode pos)/ judul buku / jumlah buku kirim ke WA 089666935968
Atau
Shopee.co.id/nasutionbooks.id
Atau Bukalapak.com/tokobukunasution
#pakethujanbulanjuni #sapardidjokodamono #sastragpu #nasutionbooks #marimembaca #dutabacaindonesia #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas

List Buku Sapardi Djoko Damono

1. Pingkan Melipat Jarak : 60.000
2. Hujan Bulan Juni (novel Cover film) : 50.000
3. Hujan Bulan Juni (Puisi hard cover): 85.000
4. Namaku Sita : 55.000
5. Kolam : 55.000
6. Ayat-ayat Api : 55.000
7. Duka-Mu Abadi : 85 jadi 80k
8. Suti : 65
Fast respon => 085712030271 (WA only)

#larishbook #sapardidjokodamono #pingkanmelipatjarak #hujanbulanjuni #hbj #namakusita #ayatayatapi #sdd #novelmurah #noveloriginal #bukumurahjogja #bukularis #sastra #pecintabuku

Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani di atas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa-apa, baik atau buruk
Sapardi Djoko Damono
#sapardidjokodamono #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #yangfanaadalahwaktu #kutipantokoh #KutipanBuku #nasutionbooks #nasutionbooksquote #marimembaca #dutabacaindonesia #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas

Dalam doaku subuh ini kau menjelma langit yang semalaman tak memejamkan mata, yang meluas bening siap menerima cahaya pertama, yang melengkung hening karena akan menerima suara-suara

Ketika matahari mengambang tenang di atas kepala, dalam doaku kau menjelma pucuk-pucuk cemara yang hijau senantiasa, yang tak henti-hentinya mengajukan pertanyaan muskil kepada angin yang mendesau entah dari mana

Dalam doaku sore ini kau menjelma seekor burung gereja yang mengibas-ibaskan bulunya dalam gerimis, yang hinggap di ranting dan menggugurkan bulu-bulu bunga jambu, yang tiba-tiba gelisah dan terbang lalu hinggap di dahan mangga itu

Maghrib ini dalam doaku kau menjelma angin yang turun sangat perlahan dari nun di sana, bersijingkat di jalan dan menyentuh-nyentuhkan pipi dan bibirnya
di rambut, dahi, dan bulu-bulu mataku

Dalam doa malamku kau menjelma denyut jantungku, yang dengan sabar bersitahan terhadap rasa sakit yang entah batasnya, yang setia mengusut rahasia
demi rahasia, yang tak putus-putusnya bernyanyi bagi kehidupanku

Aku mencintaimu.. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu (1989)
Sapardi Djoko Damono
#sapardidjokodamono #hujanbulanjuni #pingkanmelipatjarak #yangfanaadalahwaktu #kutipantokoh #KutipanBuku #nasutionbooks #nasutionbooksquote #marimembaca #dutabacaindonesia #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas

Most Popular Instagram Hashtags