#petecina

MOST RECENT

Ini, cucunya jengkol, anaknya pete, sepupunya lobak, keponakannya mentimun, tetangganya terongπŸ˜‚πŸ˜‚
#petecina

β€’ BOTOK LAMTORO TERI MEDAN β€’
-------------------------------------------------------------------------------
.
FYI semua menu yang dibuat utk sementara masih made by order (dibuat ketika ada pesanan) yaaa, jadi kadang banyak yg suka kehabisan hehe ...
.
πŸ“ Made by order #REMEMBER SO DONT MISS IT 😍
πŸ“² WA 081212822240
πŸ›΅ DO Gosend / by owner (kondisional)
🏑 Jl. Bogowonto no 443.
.
β€’ This Kitchen is Seasoned with Love πŸ’ β€’
.
.
.
.
#cooking #cookingathome #botoklamtoro #petecina #terimedan #ikanteri #kulinerindonesia #kulinercilacap #makananindonesia #makanantradisional #traditionalfood #Jeekitchen #food #foods #foodie #foodgram #instafood #kulinercilacap #cilacap #cilacaphits

Botok teri medan tahu tempe pete cina..., biar ga cacingan...πŸ˜πŸ˜…πŸ€£, dipoto pas baru mateng asepna sik ngepul2 indah gitu.mari makan... #botok #terimedan #tahutempe #petecina #laukoftheday #masakanmamak #mamakcetar #homemade #homecooking #love #kl #familytime #catzcake

Pete Cina
Awalnya bude yang menemukan di depan rumah lalu makan di depan Kinara. Rasa penasaran pun muncul, dan bocah minta untuk ikut makan. Hasilnya, jangan ditanya deh..doi bisa habis 4 papan kecil euy πŸ˜‚πŸ˜‚ mama aja ga doyan karena bau pete 😣
Sebentar lagi minta makan nasi sama lalap pete ya de, jadi temannya papa #andrewsaputro
#kinara #kesayangan #petecina

Hari ini di rumah #mertua dan di bogor sini di #kukupu mati lampu dari jam 10.00 siang sampe sekarang gak nyala nyala πŸ˜₯πŸ˜₯ ,tapi walau mati lampu kita tetep makan bareng bareng walau #matilampu ..kita makan #pecak #pecakcabe campur #ikanasin jangan lupa pakek #lalapan #plandingan atau si #petecina #kangkungrebus #kol #selada .
.
.
Follow @doyanmakanterus

Pencok peuteuy selong #petecina mantaaaaffff @zackybontot

Kecil tapi punya dampakk yg sama sepertii yg besar... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #petecina #sengadelawann

.
Just casual wagyu beef πŸ₯© πŸ„ with kale 🌿and snow pea
.
.
.
Steps:
- kacang kapri direbus di fry pan anti lengket pake air sampe lemes
- beef wagyu dari @sillyfishindonesia dipijet pake thyme dan pepper
- wagyu dimasak di pan sampe medium rare atau medium, ga perlu pake minyak, nanti keluar sendiri minyak dagingnya.
- tumis kalenya pake sisa minyak daging
- tambain all purpose seasoning
- masukin kapri, aduk
- miringin tu pan, pinggirin si kale ama kapri ke area yg kaga kena panas langsung
- masukin rice vinegar ke area pan yg kena panas api, tunggu sampe mendidih
- campur adok smuanya bray
- aduk lagi sob
- beres, tinggal ditaro ke piring
- tambain cabe orange biar pedesnya dapet!
.
#beef #wagyu #beefwagyu #pete #petecina #wagyubeef #vegs #ricevinegar #kale #veggies #chili #pepper #plating #newbie #cook #artplating #artplate #snowpea

SPICY CHICKEN
.
Ingredients :
Chicken fillet
Mini Stink Beans
Lime juice
1Tomato
.
Blended ingredients :
8 shallot
5 garlic
1 tomato
1 slice turmeric
1 slice ginger
8 chili
.
Other chopped ingredients :
1 slice galangal
3 Lime leaves
2 lemon grass
.
Directions :
1. Heat oil and sauteed blended ingredients include other chopped ingredients, till fragrant.
2. Put in chicken, water, salt, sauce til boiled. Add in lime juice and Stink beans.
3. Stir until cook.
.

#homemade #spicychicken #spicyfood #indonesianfood #foodpic #foodporn #foodlover #instafood #mykitchen #mycooking #igfood #foodstagram #photooftheday #homecooking #ilovefood #foodshare #foodpost #foodaddict #lovefood #loveeat #easytomake #simplecook #simplefood #homefood #healthyfoodΒ #petecina #masakanrumahan #masakansendiri

kalau makan sama ini, dipastikan ENAK, mirasa pokonamah πŸ‘

#petecina #lamtoro #peuteuy #selong #peuteuyselong #enakitusederhana #mantapjiwa #kenikmatanhakiki

Selamat makan malam...
Menu ndeso ala saya...
Simple tapi buat ngabisin nasii bangettt...
*IKAN TUMBUK + LALAPAN LAMTORO
Nikmat dimakan dengan nasi anget ...
.
.
.
#mamarafly #indonesianfood #ikantumbuk #masakanrumah #masakansederhana #lamtoro #petecina

πŸŒΎπŸ€BAKWAN PETEπŸ€πŸŒΎ
.
.
Kalo bahasa lampung nya sih Geguduh petakh πŸ˜…
.
.
Jadi ini tu pete nya pakai pete cina ya dear 😁
.
Berikut resep nya ala @sito.setiawati 😊
.
.
Bahan: - pete cina seperempat
- tepung terigu secukupnya
- bawang metah 6 siung
- bawang putih 6siung
- cabe rawit 15
- lada 1sdt
- ketumbar 1sdt
- air secukupnya
- garam secukupnya
- penyedap rasa ayam secukupnya
- gula pasir 1sdt
.
.
Cara memasak:
- blender petai cina, beri sedikit air.
- ulek semua bumbu
- siapkan baskom, masukkan petai cina, tepung terigu, bumbu
- aduk2 semua campuran bahan, jangan terlalu encer, jangan terlalu kental.
- siapkan wajan beriai minyak goreng 1/4.
- goreng adonan, ukurannya sesuai selera ya..
-kalau masih kurang pedas boleh di tambah cabe rawit ya..
.
.
Selamat mencoba.
Semoga bermanfaat πŸ˜‡
.
.
.
#bakwanpete
#petecina
#resepbakwanpete
#masakanharian
#menumakanenak
#kulinerlampung
#kulinerlampungenak
#lampungkuliner
#lampungfoodies

Kangen makan pethet. Mbothok yuk

Hasil masakan kemarin dah dicobain....ueenak loh bu ibu...
Kalu ada yg mau coba.. mudah kok buatnya..
.
Bahan:
- petai cina
- daun melinjo
- ikan teri - kelapa muda
.
Bumbu:
. Bawang merah
- bawang putih
- cabe
- daun salam
- sereh
- lengkuas
- garam - gula
.
Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih kecuali kelapa muda dikupas bersih & diparut. Haluskan bumbu kecuali sereh & lengkuas potong kecil2 daun salan sbg alas dalam pembungkus daun pisang.
Semua bahan dan bumbu dicampur dan aduk hingga rata. Bungkus ke dalam daun pisang sesuai dg selera. Terakhir kukus hingga matang.
.
Saya di sini tdk pakai ukuran terkait bahan & bumbu krn disesuaikan saja berapa byk petai cina yg dipakai diproporsionalkan semua bahan lainnya.
.
Selamat memcoba bu ibu....
.
#botok #botokpetecina #pete #petai #petecina # teri #daunmelinjo #makananenak #makananindonesia #indonesianculinery #indonesia #jktsociety #bdgsociety #makananjawa #centraljava

Sekali kali posting makanan favorite yah.. gak perlu ke mall gak perlu ke cafe cukup mkn ini aja udh endesss buat aku.. πŸ˜‚πŸ˜‚
Nasi, sayur asem, ikan asin jambal, sambel, tahu yahhhh yg pasti pete cina 😍😍.. makan y baca doa biar gak nambah 🀣🀣 #makananfavorite #sayurasem #petecina

Most Popular Instagram Hashtags