[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#petecina

MOST RECENT

"Show me what it's like
To dream in black and white
So I can leave this world tonight."
–Unknown Soldier, album Dear Agony, by Breaking Benjamin.

Tree is Leucaena leucocephala of the family Fabaceae, with light to dark colour transition on its bark due to moss growing on the wet surface of the lower part of the tree below the shade.

#breakingbenjamin #dearagony #unknownsoldier #metalmeme #metalmemes #fabaceae #leguminosae #legumes #legum #leucaena #leucaenaleucocephala #lamtoro #petecina #pohonpetecina #pohonlamtoro

Ga tahan liat pete cina di abang sayuuuurr... 😆
Bukan apa-apa sih, selain ini adalah kejadian langka, pete cina tuh ngingetin bgt pada zaman dahulu kala waktu saya masih unyil mainnya di bawah pohon pete cina tetangga sambil mungutin biji-biji pete yang kering buat main masak-masakan.. Yaa Allah itu saya seneeeeng bgt main gituan doang.. 😂
.
.
Sekarang saya udah ga main masak-masakan lagiii... Tapi masak beneran, dengan bahan yang sama.. pete cinaaa... Ini yah salah satu menu favorite saya pakai pete cina... .
.
BOTHOK TAHU-TERI
.
.
Bahan-bahan:
1 buah tahu cina besar, lumatkan
1/2 butir kelapa parut muda
1 genggam pete cina
50gr teri kering
Daun pisang dan tusuk gigi secukupnya
.
.
Bumbu halus:
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
13 buah rawit merah
1/2 butir gula merah
Garam secukupnya
Kaldu jamur non-MSG secukupnya
.
.
Cara membuat:
1. Campur semua bahan, aduk hingga merata, lalu tes rasa.
2. Bungkus 1--2 sendok makan adonan dengan daun pisang dan semat dengan tusuk gigi. Kukus hingga matang kurang lebih 30 menit.
3. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.
.
.
Tips:
Seandainya masih sisa, bisa simpan di kulkas yah. Kalau mau tahan lebih lama lagi, setelah dimasukin kulkas, kukus lagi kurang lebih 15 menit. .
.
Selamat mencobaaa... 😘
.
.
#bothok
#bothoktahu
#bothokteri
#petecina
#kembalikedapur
#bumbubude

#Rensta #Repost: @n01ropikoh via @renstapp ···
“ I am happy with you❤
.
.
.
.
@rusdintus : Fotografer abal😂
#bekasihits #lfl #likeforlike #likelike #gianwith

Selamat pagi selamat beraktivitas berikanlah senyuman hangat kepada orang lain 😍 😊
.
.
.
#tambelangbanget #tampilbedacemerlang #pakuning #gempol #kampung baru #balongtua #balonggubuk #balongjaer #wates #bulaksoda #bulaksepat #petecina

#Rensta #Repost: @tambelangpoenya via @renstapp ···
“ Jangan bersahabat sebelum saling memahami.Jangan memutuskan persahabatan karna salah paham😊
.
.
.
.
.
.
.
Form @ci_put879 .
.
.
#tambelangpoenyacerita #tambelangid #bekasihits #sman1tambelang

Kreatifitas tanpa batas di tunjukan dari murid SMAN 1 Tambelang.. #tambelangbanget #tambelangbekasi #tampilbedacermelang #pakuning #gempol #kampungbaru #wates #petecina #bulaksepat #bulaksoda #balongjaer #balonggubuk

sambel teri pete cina yg bikin makan nambah terosssss...... #teri#sambel#sambal#sambelteri#petecina#masakansunda #masakanrumahan

#Rensta #Repost: @evanseptian046 via @renstapp ···
“ Lelah ”
.
.
.
Happy Weekend
Selamat berlibur kawan,
Semoga liburan kalian menyenangkan..
Lelahmu,bahagiamu 😊
#tambelangbanget #tambelang #tampilbedacermelang #pakuning #wates #petecina #gempol #balongtua #balonggubuk #bulaksoda #kampungbaru #balongjaer #bulaksepat #cemeng #kosambi

pesta rakyat tambelang 🙏
📌Lapangan Mini Tambelang

#tambelangbanget #tampilbedacemerlang
#pakuning #kampungbaru #balongtua #balonggubuk
#balongampel #wates #petecina #bulaksoda #gempol
#bekasi

#Rensta #Repost: @rosdiana_sr30 via @renstapp ···
“ Rameee bgt pastinya itu acara, gua berangat ke bdg acara dimulai yah uwan ora jodoh pisan. Tambelang cakep bgt kalo bgtu udah kaya kota kota. #tambelanghits #tambelangkeren #tambelangoke #kabbekasi #tegahnyabekasi

Lagi2 mbothok

Dapet hadiah lamtoro dari tetangga😘😘
Gak pake nunggu, langsung dibothok..
Mix tahu, tempe, dan kemangi..eh ini ada udang rebon nya dikit sih, penyedapnya aja..
Bumbunya standar, bawang putih, cabe, ketumbar, kencur, daun jeruk, trasi dikit, gulgar, diblender2 aja, mix semua bahan termasuk kelapa parutnya, bungkus, kukus deh... Sarapan happy ya begini ini.. #bothok #bothoklamtoro #petecina #traditionalfood #homemadefood

Kapan hari dikasih plandingan sama Dedek Eka, terus pas minggu pagi jalan2 be 2 babeh eeeh Ada puun nya disebelah Kang mie ayam. Dengan kekuatan modus, setelah makan mie ayam lanjoot mereteli Pete cina ini. Walaupun dari kejauhan Ada tatapan2 penuh pertanyaan. Ini mamak2 kurang kerjaan kali yak manjat2 😄 bodoo aah yang penting dapet plandingannya. Akhirnya taraaa jadilah botok.
#petecina #botok #traditionalfood #foodporn #instafood #homemade #reseprumahan
___________________________
Botok
Bahan ~
Plandingan
Ikan Teri
Tempe diiris2
Daun pisang utk membungkus

Bumbu halus
Cabe rawit merah
Bawang merah
Bawang putih
Kencur
Sedikit gula, aku pake gula aren
Garam
Kelapa parut (ambil putihnya aja)
Daun jeruk

Haluskan Bumbu, terakhir giling sebentar kelapanya, biar ga seret2 banget pas makannya.
Campur kelapa berbumbu dengan plandingan, tempe dan Teri. Bungkus dengan daun pisang, kemudian kukus kurleb 20 menit hingga matang.

Selong doyan?? Selong paham?? Ya doyan nemen, ya paham nemen!!😃 maring mangan pimen?? Ya gari Buka bungkuse pleret isine dalah ng nduwure sega pangan nganggo tangan uhhhhhh syedepeeee nemen ora kalah karo pete lan jengkol😄😅😃🤣😂 #selong
#petecina
#pangananlegendaris

Oseng melanding
Sisa melanding kemarin,, bingung mau dimasak apa, botok udah jadi 8 bungkus, bosen nek di botok lagi, meh di oblok oblok keburu kering melanding e, yasudah di oseng2 saja... Tapi ga tau kenapa rasanya lebih mirip rica2.
#dapuryusri
#petaicina
#lamtoro
#petecina
#petai
#masakanrumahan
#masaksimple
#foodgallery

Most Popular Instagram Hashtags