[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#pesantrenstory

52520 posts

TOP POSTS


Herlina, kalian pernah denger ceritanya? 🤔
Menurutmu itu dongeng, atau fakta? 🙄
-
#pesantrenstory


Ada seorang santri yang mau berangkat sekolah, tapi sudah telat dan pasti gerbangnya sudah tertutup. Tak menyerah begitu saja, santri itu ingin tetap berangkat sekolah, dia memilih lewat pintu doraemon. Dan ternyata ia salah masuk, bukannya pintu doraemon yang dimasuki tapi malah masuk almari, dan bukannya nyampek di sekolah, malah bablas ke alam mimpi 😱
-
#pesantrenstory


Innalillahi wainna ilayh raji’un, telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Ny. Hj. Azizah Maksum, seorang ulama perempuan, adik KH. Ali Maksum, puteri KH. Maksum Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren al-Hidayah, Lasem Rembang.
Semoga Allah Ta’ala senantiasa melimpahkan ampunan dan kasih sayangNya kepada beliau. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fu anha waj’alil jannata matswaha. Alllahumma tsabbitha bil-qawlits-tsabit. Tsabbataha bi qawli la ilaha illallah Muhammadur-rasulullah shallallahu alayh wasallam. Allahumma la tahrimna ajraha wa la taftinna ba’daha waghfir lana walaha, birahmatika ya Arhamar-rahimin, amin.
-
Regram from : KH. @hilmyhasbullah
#pesantrenstory


Mbak mbak, kalo kamu cuma pingin titip dan dijagain sebentar tapi habis itu pergi dan tak pernah kembali, sini ke parkiran. Jangan ke hati 😢
-
In frame : @fahmianwart
#pesantrenstory


Kitab Ihya Ulumiddin dibaca tidak berurutan dari jilid awal sebagaimana lazimnya membaca kitab. Kalau kitab Ihya ini dibaca berurutan, maka konsekuensinya pembacaan kitab tidak tamat atau pembacanya mengalami peristiwa-peristiwa ghaib.

Demikian disampaikan Mustasyar MWCNU Ambarawa Kabupaten Pringsewu KH Muhammad Dalhar di kediamannya, Pengaleman Kabupaten Pringsewu, Jum'at (30/6). "Saya juga mengalami hal serupa saat saya mengajarkan kitab Ihya sampai pada Bab Sakaratul Maut, Istri saya dipanggil oleh Allah SWT," katanya dengan raut muka sedih menceritakan kisah hidupnya.

Selain itu, seseorang yang hanya belajar beberapa bagian saja dari kitab ini bisa-bisa mengalami kebingungan dan tidak bisa memahaminya. "Dalam kitab ini ada bab di mana kita kebingungan dalam memahami maksudnya. Tetapi, kebingungan ini akan terobati pada bab selanjutnya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, kiai yang berpenampilan sangat sederhana ini juga menceritakan sebuah kisah tentang seseorang yang meragukan kandungan Kitab Ihya Ulumuddin. "Orang ini kemudian bermimpi bertemu dengan Imam Ghazali yang menyampaikan keraguannya kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu Nabi memberikan kayu kepada Imam Ghazali untuk memukul orang yang tidak percaya ini," kata kiai yang juga rutin membaca Kitab Ihya Ulumuddin setiap Jumat di Masjid Jami Pengaleman ini.

Ia mengatakan bahwa setelah orang itu bangun terlihat sekujur tubuhnya membiru dan sakit seperti habis dipukul dengan kayu. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)
-
Cr. @nahdlatululama
#pesantrenstory

@hafasalawy - Bahu membahu mengharapkan ridho guru.
.
Tak lain dan tak bukan, hanya keberkahan yang kami harapakan.
.
Susah senang kami perjuangkan untuk memantapkan masa depan.
.
Masa depan dengan kecintaan terhadap bangsa yang sudah dimenangkan.
.
Memajukan bangsa dengan kesantunan dan ketentraman.
.
Bukan malah merubah ke-Bhinekaan dengan ke-khalifahan.
.
Hubbul Wathon Minal Iman.
.
#nahdlatululama #santri #santriindonesia #santrisejati #indovidsantri #santrikeren #santrionline #santrihitz #santritasik_ #santrimoderat #santrigram #santritulen #pesantren #pesantrenstory #pesantrenmiftahulhuda #manonjaya #tasikmalaya #regrann


ﺍﻟﻜﺘﺎﺏ : ﺣﺎﺷﻴﺔ ﺍﻟﺪﺳﻮﻗﻲ ﻋﻠﻰ ﺃﻡ ﺍﻟﺒﺮﺍﻫﻴﻦ
ﺍﻟﻤﺆﻟﻒ : ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻣﺤﻤﺪ ﺍﻟﺪﺳﻮﻗﻲ

Kitab ini merupakan salah satu karya dari ulama' besar, beliau dikenal dengan abul Majdi bin Quraisyi Ad dusuqi, lahir di kota dusuq-Mesir pada tahun 653H bertepatan dengan yaumussyak yakni malam terakhir bulan sya'ban. Kitab ini merupakan kitab yang layak dijadikan rujukan ilmu tauhid dikalangan Ahlussunnah Wal Jamaah dari golongan Asy'ariyyah. Di dalam kitab ini dijelaskan isu-isu dalam ilmu kalam disertai dalil naqli dan aqli atas berbagai materi secara sistematis dan luas.
-
In frame : @lisstiaa_
#pesantrenstory

* يارسول الله سلام عليك *
😭😭😭😭😭 . Kangen eeehhh *** .
.

يارسول الله سلام عليك ، يارفيع الشان والدرج

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
.
عطفة ياجيرة العلم ، ياأهيل الجود والگرم .
‘Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi

نحن جيران بذا الحرم ، حرم الإحسان والحسن

Nahnu jîrônu bidzâl haromi, haromil ihsâni wal hasani

نحن من قوم به سگنوا ، وبه من خوفهم امنوا

Nahnu min qoumin bihî sakanû, wa bihî min khoufihim âminû .
وبأيات القرآن عنوا ، فاتئد فينا أخا الوهن

Wa bi âyâtil qur-ãni ‘unû, fatta-id fînâ akhôl wahani

نعرف البطحا وتعرفنا ، والصفا والبيت يألفنا

Na’riful bath-hâ wa ta’rifunâ, wash-shofâ wal baitu ya,lafunâ

ولنا المعلی وخيف منا ، فاعلمن هذا وکن زکن

Wa lanâl Ma’lâ wa khoifu minâ, fa’laman hâdzâ wakun zakini 
ولنا خير الأنام أب ، وعلي المرتضی حسب

Wa lanâ khoirul anâmi abu, wa ‘Aliyyul murtadlô hasabu

وإلی السبطين ننتسب ، نسبا ما فيه من دخن

Wa ilâs-sibthoini nantasibu, nasabân mâ fîhi
.
.
.
#pengagumsholawat
@pengagum_sholawat
@hallosantri
@suntrihits
@santrionline_ @alasantri @santriindonesia @santri.tulen @santringaji @negerisantri @santriid @santrine_kiyai @indovidsantri @santriidaman @dagelansantri @about_pesantren @santrijakarta @yuksholawat @penikmat_sholawat
 @sholawatan_yuk @nyo_sholawatan@dunia_sholawat @sholawat_nabi @vidio_sholawat @pecinta_sholawat_rasul #sholawat #sholawatyuk#sholawatan #pengagumsholawat #pecinta_sholawat#penikmat_sholawat #santri #santrikeren#santrinusantara #santriwati #santriidaman#santriindonesia #santrihitz #salamsantri #negerisantri#santrikreatif #pesantrenstory #alasantri #santriid
.

MOST RECENT

Kearifan budaya lokal memiliki corak Tersrndiri dalam mewarnai indahnya Negeri Ini .... #santrihitz #SantriIndonesia #pesantrenhitz #pesantrenstory #iam_santri #tetepsantri #WonosoboZone #WonosoboHitz

Jangan BAPER ada waktunya sendiri (WISUDA)😂😂😂 Tapi indah bila foto sama anak yg sudah wisuda
Insyaallah nanti kecipratan cepet (WISUDA)

#wisuda
#pesantrenstory #santri
#alasantri
#indovidsantri

Ada yang punya pengalaman like this ? Tg your friends.. 😂

Ada seorang santri yang mau berangkat sekolah, tapi sudah telat dan pasti gerbangnya sudah tertutup. Tak menyerah begitu saja, santri itu ingin tetap berangkat sekolah, dia memilih lewat pintu doraemon. Dan ternyata ia salah masuk, bukannya pintu doraemon yang dimasuki tapi malah masuk almari, dan bukannya nyampek di sekolah, malah bablas ke alam mimpi 😱
-
#pesantrenstory
Repost fr @pesantrenstory

Liburan Pondok Ngapain aja ??
> Hafalan
> Setoran > Pulang
> Nunggu Pondok
> Ngabdi Ndalem > Atau Yang Lainnya

@santri_bufa @santri_kebunrejo  @santri.deles @cahblokagung @santri_ppds @pelajarnu_banyuwangi @santri_mada @mbaksantri_ @peoples_of_darussholaah @cahpondok @alasantri
____________________________________________

#kreasisabu #bustanulfalah #mediasantri #cahpondok #pesantrenstory #alanu #galerisantri #alasantri

Alhamdulillah bersamaan dg Harlah YaBakii telah launching pagi tadi Pupuk Organik cair yang diproduksi oleh bank sampah Al-Ihya 'Ulumaddin, pupuk organik bisa di beli di yabakiimart dg harga 10K

#santriihya #ihyakukeren #santrinusantara #santriindonesia #santricommunity #santringopi #santrisalaf #santringaji #santripedia #indovidsantri #santrianlife #pesantren #santrigram #aisjateng #pesantrenstory #pesantrencahaya #santrionline #degelansantri #cahpondok #galerisantri #nahdatululama #ala_nu #lingkarsantri #lifesantrineverflat

Hari libur hampir tiba gaesss... Jadi udah pada buat agenda tempat liburan yang mau dikunjungi apa belum???
Buruan buat deh keburu aktif lagi sekolahnya. 😁😁😁
#blusuk²
#wisatagubuksantri
#indovidsantri
#pesantrenstory
#santri
#alasantri

#Happy Milad
Tak terasa sudah 34 tahun kau menebarkan bibit-bibit kebaikan. Semakin tahun kau bertambah maju menciptakan benih multitalenta yang sangat harum.
Mungkin kau tak tekenal, tak besar, tak harum, layaknya mereka yg menjulang ke langit semesta alam raya.
Namun bagi kami kau lah Ibu kami, kau lah tempat penyejuk hati yg rindu akan ngaji, kau lah tempat yg mampu mengasah talenta kami... Wahai pondok TIDAR... Teruslah berjuang lillah... Teruslah menapak dijalan suci ini... Majulah.. Berkembanglah... Kepakkan sayap sampai menembus batas angkasa... Puisi pohon tak kasat mata
Untuk pondok tercinta
Pondok Pesantren TIDAR 12.12.17

#miladpptidar #tidartv #tidartvchannel #alasantri #desingcommunity #santrizamannow #pesantrenstory #milad #miladpesantren #ponpes #ponpestidar

Jangan asal berubah, tetapi perhatikan juga arahnya. Arah perubahan yang terbaik adalah menuju ke jalan yang lebih baik ❤️
·
·
·
·
·
·
#hijrah#lfl💛#fff#bismillah#happy#istrishalehah#hijrahku#pesantrenstory#berubahdengankualitas#istiqomah#lfllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll#ffffffffffffffffffffffff#bersyukurlah

@Regranned from @cahpondok - Teruntuk calon pengantin atau pengantin baru 😊 - Rumus Keluarga Baper -
dari Abu Darda' 👳:
"Nek aku nesu, kon mesemo
Nek kon nesu, aku tak mesem"
(Ketika saya marah, kamu tersenyumlah. Dan saat kamu marah, saya juga tersenyum untukmu)
.
.
🎤 KH Marzuqi Mustamar™️ .

Regram @ponpesgasek
_________
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang - #regrann

Happy Honeymoon Cak @ahmadkafa dan Ning @sheilahasina

Semoga selalu menjadi pasangan yang Menginspirasi para santri

Dan lekas diberi Momongan yang sholeh sholehah😍😍😍😍 .

#cahpondok #santri #Lirboyo
#serambilirboyo #bandung
#ahmadsheilawedding
#ahmadsheila #Repost
@cahpondok


Masih ingatkah kawan, foto2 kita saat masih teramat muda, katakanlah masih remaja. Wajah2 yang masih lugu dan polos seakan tak punya dosa. Belum juga kenal apa itu cinta. Masih suka main bola, yang ketika terjatuh hanya siku dan lutut yang terluka, bukan hati maupun jiwa 😄
-
In frame : @emongombles dkk
#pesantrenstory

Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎

Cc: Bukan hanya wanita @santriputrihits yang butuh kepastian, Laki-laki @cahpondok pun juga butuh kepastian darimu Ning 😅

Khusus Mas-Mas jangan jadi debt collector lo ya, apalagi mbak-mbak 😂

_______
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang - #regrann

المعهد الاسلامي المعمور 😊
#alasantri #pesantrenstory #santri #santrihits #pesantren #negerisantri


Kitab Ihya Ulumiddin dibaca tidak berurutan dari jilid awal sebagaimana lazimnya membaca kitab. Kalau kitab Ihya ini dibaca berurutan, maka konsekuensinya pembacaan kitab tidak tamat atau pembacanya mengalami peristiwa-peristiwa ghaib.

Demikian disampaikan Mustasyar MWCNU Ambarawa Kabupaten Pringsewu KH Muhammad Dalhar di kediamannya, Pengaleman Kabupaten Pringsewu, Jum'at (30/6). "Saya juga mengalami hal serupa saat saya mengajarkan kitab Ihya sampai pada Bab Sakaratul Maut, Istri saya dipanggil oleh Allah SWT," katanya dengan raut muka sedih menceritakan kisah hidupnya.

Selain itu, seseorang yang hanya belajar beberapa bagian saja dari kitab ini bisa-bisa mengalami kebingungan dan tidak bisa memahaminya. "Dalam kitab ini ada bab di mana kita kebingungan dalam memahami maksudnya. Tetapi, kebingungan ini akan terobati pada bab selanjutnya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, kiai yang berpenampilan sangat sederhana ini juga menceritakan sebuah kisah tentang seseorang yang meragukan kandungan Kitab Ihya Ulumuddin. "Orang ini kemudian bermimpi bertemu dengan Imam Ghazali yang menyampaikan keraguannya kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu Nabi memberikan kayu kepada Imam Ghazali untuk memukul orang yang tidak percaya ini," kata kiai yang juga rutin membaca Kitab Ihya Ulumuddin setiap Jumat di Masjid Jami Pengaleman ini.

Ia mengatakan bahwa setelah orang itu bangun terlihat sekujur tubuhnya membiru dan sakit seperti habis dipukul dengan kayu. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)
-
Cr. @nahdlatululama
#pesantrenstory


Herlina, kalian pernah denger ceritanya? 🤔
Menurutmu itu dongeng, atau fakta? 🙄
-
#pesantrenstory


Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎

Cc: Bukan hanya wanita @santriputrihits yang butuh kepastian, Laki-laki @cahpondok pun juga butuh kepastian darimu Ning 😅

Khusus Mas-Mas jangan jadi dep collector lo ya, apalagi mbak-mbak 😂

_______
By : @ponpesgasek
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang

#FastRepost from @santrinasionalis by @fastrepost_app
•••
Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Cowok e ojo d koleksi kyok deep colector mbak 😎

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎
.
#santrinasionalis #ponpesgasek #gasekcommnunity #buayablokc #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang
Saking @ponpesgasek
@berbagipesan

Bergelut dengan kitab bukan berarti dengan dunia luar kita tidak akrab.
.
Makan sederhana bukan berarti dengan ‘kejahatan’ politik kami diam terpanah.
.
Ilmu agama sedang kami dalami, agar nanti tidak gampang dibodohi dengan iming-iming surga suci.
.
Keterbatasan kami di asrama bukan berarti kecintaan kami kepada bangsa ternoda.
.
Pancasila itu sudah paten sebagai ideologi NKRI, bukan malah ribut Khilafah yang mendadak diminati.
.
Kami hanya ingin melihat NKRI berdiri atas semua golongan tanpa perpecahan.
.
Ini amanah guru-guru terdahulu kami yang juga turut menegakkan bangsa ini.
.
Hubbul Wathon Minal Iman
Mempersatukan dengan ketentraman.
.
#santri #santriindonesia #santrisejati #santritasik #santrikece #santrikeren #santrimoderat #santrihitz #santri#santritasik_ #santrionline #santrihitz #indovidsantri #santritulen #manonjaya #miftahulhuda #tasikmalaya#pesantrenstory

Assalamualaikum

Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa (LDKS) MTs-MA PPIQ tengah berlangsung...
Ayo kita dukung santri @ppiq_bogor agar bisa menjadi calon-calon pemimpin yg bijak, adil, serta disiplin.
#santrigaul #santrikeren #alasantri #santrihitss #pesantrenstory #ayomondok #ldks #mts #ma #ppiq

.
Sahabat karib ku kang @syaerozi_ali.
.
ﻳَﺎﻋَﺎﺷِﻖَ ﺍﻟْﻤُﺼْﻄَﻔٰﯽ ، ﺍَﺑْﺸِﺮْ ﺑِﻨَﻴْﻞِ ﺍﻟْﻤُﻨٰﯽ
Wahai Perindu Nabi Pilihan Bergembiralah dengan memperoleh harapan
ﻗَﺪْﺭَﺍﻕَ ﮔَﺄْﺱُ ﺍﻟﺼَّﻔَﺎ ، ﻭَﻃَﺎﺏَ ﻭَﻓْﺪُ ﺍﻟْﻬَﻨَﺎ
telah bersinar piala bukit shofa, dan bahagia golongan yang mempunyai nasab rendah
ﻧُﻮْﺭُﺍﻟْﺠَﻤَﺎﻝِ ﺑَﺪَﺍ ، ﻣِﻦْ ﻭَﺟْﻪِ ﺷَﻤْﺲِ ﺍﻟْﻬُﺪٰﯼ
cahaya keindahan muncul, dari wajah matahari petunjuk
ﻣَﻦْ ﻓَﻀْﻠُﻪُ ﻋَﻤَّﻨَﺎ
yaitu orang yang keutamaannya meliputi kita
ﻃٰﻪَ ﺍﻟَّﺬِﯼ ﺑِﺎﻟﻠِّﻘَﺎ ، ﻗَﺪْ ﻓَﺎﺯَ ﻟَﻤَّﺎ ﺍﺭْﺗَﻘٰﯽ
Nabi yang dengan pertemuan, ia mendapat keberuntungan saat naik (‘isra’)
ﺩُﻭْﻥَ ﺍﻟْﻮَﺭٰﯼ ﺭَﺑُّﻨَﺎ
Tiada lain melihat Tuhan kita.
.
.
.
Ingin direpost?
Yuk.. .
🎦bikin video sholawat kreatif nya.
🎯follow dan tag akun kami @achmadrofiq_1010
Atau
♓hastag 👉 #achmadrofiq_1010
.
.
💞"cinta sholawat menjadikan hati penuh rasa kasih sayang"💞
.
.
----------------------------------------------------------------------------------------
@achmadrofiq_1010 @official_sholawat @pengagum_sholawat @sholawat.bareng @sholawat_cinta16 @santriindonesia @negerisantri
#achmadrofiq_1010 #official_sholawat #pengagumsholawat #sholawat #sholawatnabi #sholawatan #sholawatbanjari #yaasyiqolmusthofa #santri #santriwati #santrikece😎 #santrikeren #santrihitz #santrizamannow #santrigaul #santriindonesia #negerisantri #rajasholawat #rajarepost #pesantrenstory #videosholawat #video #indonesiabersholawat #indonesia

Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Cowok e ojo d koleksi kyok deep colector mbak 😎

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎
.
#santrinasionalis #ponpesgasek #gasekcommnunity #buayablokc #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang
Saking @ponpesgasek

😍😍😊😊 silahkan dibaca sampai selesai..... @Regranned from @santrionline_ - @Regranned from @alamudin.dr - Nasihat dalam Berkeluarga oleh Syaikhoni Mbah Mun dan Mbah Dim
Mbah Maimun Zubair Dalam suatu kesempatan ngaji tafsir jalalain tiap hari ahad Dawuh :
"kanjeng nabi muhammad iku nggarwo sampe songo kui atas dasar pituduh utowo printahe Allah ta'ala,
Lha sampeyan kepingin wayuh mergo mripatmu sing jlalatan kok alesan, begitu Mbah Mun menasihati para Santri , dengan khas nya yang tak pernah lepas dari senyum dalam berujar , lalu Beliau pun melanjutkan Dawuhnya : "kepengin tiru kanjeng Nabi..lha njor sing printah wayuh Sampeyan kui sopo? kok bodo temen sampeyan ! RUNGOKNO IKI YO..! Sergah Mbah Mun sembari tawanya yang disambut dengan gerrr...tawa para santri yang kompak menimpali : Nggeh Kyai ,

Adapun Mbah Dim seringkali berpesan kepada para santri : "aja pisan pisan awakmu nglakoni perkoro loro sing ora bakal dingapura karo bojo wadon, 1 WAYOH . 2 SELINGKUH.
karena apa,..? "PADA HAKIKATNYA ...TIDAK ADA WANITA YANG MAU DI MADU SEKALIPUN MULUT MEREKA BILANG SETUJU.."
jadi jangan percayai kata katanya,karena kalaupun bilang setuju ,wanita pasti berdusta dalm hal ini.

Mbah Mun adalah KH Maimun bin Zubair Dahlan ,Sarang, Rembang ,Jateng Pendiri dan Pengasuh PP Al Anwar Sarang
Mbah Dim adalah KH Dimyati bin Rois , Kaliwungu ,Kendal ,Jateng , Pendiri dan Pengasuh PP Alfadllu Kaliwungu .

Syaikhoni (Kedua Syaikh ) ini sama sama memangku sebagai Mustasyar PBNU , Ulama Kharismatik dan Sesepuh Tanah Jawa , Atholallahu Baqo Huma fi 'Afiyatin Was Salamah , wanafa'ana bi Ulumihima fiddaroini Amiiin.

#regrann #Nahdlatululama #alanu #santri #ikisantri #dawuhguru #pesantrenstory #santriwati #ulama #santrizamannow #santrikece #santrigaul #santribaper #santri #humorsantri #santriwati #santriwatiindonesia #santrizamannow #santrikece #santrikeren #santrikekinian #santrikeren #santriwatikece #Indonesia

Merayakan kelahiran kanjeng nabi bukanlah tuntunan wajib namun suatu bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada beliau nabi besar MUHAMMAD S.A.W. 😍😊 @Regranned from @pencinta_rasulullah_saw - ❝Berhati-hatilah engkau menggantungkan hatimu terhadap kecintaan akan sesuatu yang Allah Subhanahu wa Taala tidak mencintainya, sebab engkau akan hancur binasa.❞ [Al-Allamah Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz حفظه الله تعالى] ❝Mereka yang merayakan Maulid (kelahiran Nabi ﷺ), dengan penuh cinta akan bersama bersama Rasulullah ﷺ.❞ [Al-Allamah Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz حفظه الله تعالى]

#Nahdlatululama #alanu #santri #ikisantri #dawuhguru #pesantrenstory #santriwati #ulama #santrizamannow #santrikece #santrigaul #santribaper #santri #humorsantri #santriwati #santriwatiindonesia #santrizamannow #santrikece #santrikeren #santrikekinian #santrikeren #santriwatikece #Indonesia

#from @kiai_ku
Tag calonmu dulur ....
.
- Proses 1 menit, pahala selangit 😁

Yaitu "IBAR" 😎
Jodoh datang pada saat yang tepat bukan waktu yang cepat

Mencari memang memberikan solusi
Dengan mempersiapkan diri itu jauh lebih berarti

BISMILLAH ALLAHUMMA KETEMU
ALLAHUMMA JODOH
ALLAHUMMA RABI YA ALLAH.... .
.
,Like and comment lur 😚

________
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra - #regrann


Ada seorang santri yang mau berangkat sekolah, tapi sudah telat dan pasti gerbangnya sudah tertutup. Tak menyerah begitu saja, santri itu ingin tetap berangkat sekolah, dia memilih lewat pintu doraemon. Dan ternyata ia salah masuk, bukannya pintu doraemon yang dimasuki tapi malah masuk almari, dan bukannya nyampek di sekolah, malah bablas ke alam mimpi 😱
-
#pesantrenstory

#Repost from @kiai_ku by @quicksave.app
・・・
- "Barang siapa suka membantu orang lain, maka Allah akan memberi solusi baginya dari kesusahan - kesusahan dunia dan akhirot" KH Marzuki Mustamar
- Kitab Mukhtarul Ahadits -
.
.
Ayo, santri2 sng podo seneng bantu kancane sng kesusahan, bakal di wales kaleh Gusti Allah,
.
. from @ponpesgasek
.
#ponpesgasek #gasekcommunity @cahpondok #alasantri #pesantrenstory #ala_nu @kiai_ku #santringalam - #regrann #InstaSaveApp #QuickSaveApp

INFO MAULID
Yuk hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Di Ponpes Cipulus Bersama Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Catat waktunya dan jangan sampai gak hadir.
.
.
From @pp.alhikamussalafiyah.cipulus
.
.
Follow @suasana_santri
Gunakan hashtag #suasana_santri
Tag @suasana_santri dan berikan caption terbaikmu untuk Repost
.
.
#suasana_santri
#santritasik_
#santrikeren
#alasantri
#santrihitz
#pesantrenindonesia
#pesantrenstory
#pesantren
#santri
#cahayaislam
#islami
#cahpondok
#pondok
#kaumsarung
#galerisantri
#santriputri
#aisnusantara
#aisjabar
#quotes
#quotessantri
#aisjawabaratwanian

Hadrotussyeikh KH AHMAD ASRORY AL ISHAQY
.
Jadikanlah diri kita sebagai orang yang memiliki sifat “WELAS-ASIH”.
Artinya, “mudah tersentuh hatinya”
terhadap kesulitan atau derita sesama, serta cepat-tanggap dalam membantu atau menolong, meskipun hanya mampu mendoakan.
.
.
Repost @agikcah
_ __ ___ ____ _____
@nuonline_id @ala_nu @aisnusantara @aisjawiwetan
Hastag fotomu :
👇👇👇👇👇👇
#santrijember
#santripandalungan#santrijatim
#aisnusantara#pesantrenstory
#galerisantri#santrikeren
#cahpondok#alasantri
#santrikeren#alanu
#santriwan
#santriwati
#santritulen#santrihits
#santrisalaf#santrionline
#santrikece#santrihitz#santriid
#santrizamannow#santrinusantara

#Repost from @ponpesgasek
・・・
Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎

Mbak, jangan sekali-kali menolak yang beneran mau serius sama mbak lo.. 😂
Ati-ati nyesel 😁
_______
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang

Syaikh Wahbah az-Zuhayli, seorang ulama kharismatik dan pakar tafsir abad ini, pernah ditanya, ‘Apakah membaca shalawat dapat membantu penyembuhan dengan izin Allah?’
Beliau menjawab, ‘Ya, bisa. Yaitu dengan membaca:
ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ، ﻃِﺐِّ ﺍﻟْﻘُﻠُﻮْﺏِ ﻭَﺩَﻭَﺍﺋِﻬَﺎ، ﻭَﻋَﺎﻓِﻴَﺔِ ﺍْﻷَﺑْﺪَﺍﻥِ ﻭَﺷِﻔَﺎﺋِﻬَﺎ، ﻭَﻧُﻮْﺭِ ﺍْﻷَﺑْﺼَﺎﺭِ ﻭَﺍﻟْﺒَﺼَﺎﺋِﺮِ ﻭَﺿِﻴَﺎﺋِﻬَﺎ، ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ .
(Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadin, thibbil qulubi wa dawa’iha, wa afiyatil abdani wa syifa’iha, wa nuril abshori wal basho’iri wa dhiya’iha, wa ala alihi wa shohbihi wa sallim – Ya Allah, sampaikan shalawat kepada junjungan kami Muhammad, sang penyembuh dan obat hati, sang penyehat dan penawar badan, sang penerang dan cahaya mata dan hati, dan juga shalawat dan salam kepada para keluarganya dan para sahabatnya).
Caranya adalah, sebagaimana yang diajarkan Syaikh Hasyim al-Khatib kepadaku, yaitu: engkau letakkan tanganmu pada pelipis kanan, lalu bacalah shalawat tersebut dengan hati khusyu’ sebanyak 10 kali. Dengan izin Allah, shalawat itu menyempurnakan penyembuhan’.
Kata Syaikh Wahbah, ‘Shalawat itu manjur. Saya sering melakukannya, dan saya tidak membutuhkan obat lain’.
Demikian yang difatwakan Syaikh Wahbah az-Zuhayli dalam kitabnya Fatawa al-Ashr (Fatwa-fatwa Kontemporer), terbitan Dar el-Khayr, Damaskus, 2005, hlm. 71.
.
.
.
Ingin direpost?
Yuk...
🎦bikin video sholawat kreatif nya
🎯jangan lupa follow dan tag akun kami @achmadrofiq_1010
Atau
♓hastag 👉 #achmadrofiq_1010 .
.
💞"cinta sholawat menjadikan hati penuh rasa kasih sayang"💞
.
.
-----------------------------------------------------------------------------------
@achmadrofiq_1010 @official_sholawat @pengagum_sholawat @sholawat_cinta16 @sholawat.bareng @santriindonesia @negerisantri
#achmadrofiq_1010 #official_sholawat #pengagumsholawat #sholawat #sholawatan #sholawatnabi #sholawatcinta #sholawatbanjari #sholawatbareng #videosholawat #santri #santriwati #santrigaul #santrihitz #santrikece😎 #santrikeren #santrizamannow #santriindonesia #negerisantri #rajasholawat #rajarepost #video #pesantrenstory #indonesiabersholawat #indonesia

H-3 sudah liburan. Hal yang paling dinanti nanti selurus santri ppfh ya,,,,, 😁😁😁
Sabar-sabar... Berolahraga🏓🏓🏓🏓 juga boleh nih untuk mengisi waktu luang🕰️🕰️⌛⌛. Apalagi ditemani Bapak Rois Amm kita😎😎. Tuh dia yang makek baju batik....
#sawangsinawang
#qoumsarungan
#ppfh_insight
#fathulhidayah
#fathulhidayah
#santrigaul
#santrihitz
#pesantrenstory
#pesantren
#pesantrendaqu
#santri
#santrionline

Alfiyah dihafalkan NGELU
Tidak hafal MALU 😂😄😂 #alfiyah#1002#cahpondok#alasantri#pesantrenstory#santri#santriindonesia#santrikeren


Jangan melukai diri dan orang lain. Jadilah penyayang.
Janganlah menghasut/mengadudomba, bahkan meski dengan kata-kata seperti tak salah .

Kata-kata yang keluar dari mulut kita tak lenyap. Ia melayang-layang dalam ruang maya yang tak terbatas, dan pada saatnya ia akan datang kembali kepada kita .

Menyakiti satu orang akan menyakiti kita semua. Kegembiraan satu orang akan membuat semua orang tersenyum .

KAIDAH CINTA
(Syam Sang Darwisy pengelana, guru Maulana Rumi : Syams-i Tabrizi, dalam "Qawa'id al-'Isyq al-Arba'un")
-
-
Inframe : KH. Sholeh Bahrudin (PP. Darut Taqwa. Sengonagung, Purwosari, Pasuruan) , Mawlana Habib Luthfi bin Yahya (Pekalongan) dan Al-Mukarrom KH. Sholeh Qosim (PP. Bahauddin Al-Islami. Ngelom, Sepanjang, Taman, Sidoarjo) .

Mugi tansah pinaringan sehat panjang umur.. al-Faatihah .

#Cinta #SyamsTabrizi #JalaluddinRumi #KHSholehBahrudin #HabibLuthfi #KHSholehQosim #Kiaiku #NahdlatulUlama #santri #Indonesia #Repost @hamdan_ali26

Bawa bawaan baju segitu banyaknya bukan buat londrey kok. Cuman mau diperiksakan kepada pengurus... 😁
#qoumsarungan
#sawangsinawang
#fathulhidayah
#ppfh_insight
#santriwati
#pesantrenstory
#ayomondok
#santriid
#santriputri

Rumus Keluarga Baper -
dari Abu Darda' 👳:
"Nek aku nesu, kon mesemo
Nek kon nesu, aku tak mesem"
🎤 KH Marzuqi Mustamar™️ .
Regram @ponpesgasek
_________
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang

#infoacarasantritasik_ *ULEMAN MAULID*
Acara:
1. Ta'dzim/memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW
2. Walimatul bina Pondok Istri
3. 7 hari wafat alm. Kh. Undang Ali
4. Khitanan
.

Hari : Rabu
Tanggal : 24 Robi'ul Awal 1439H / 13 Desember 2017
Jam : 09:00 - 11:00 WIB
Tempat : Madrasah Ponpes Al-Bidayah, Cikedewul, Cibeuti, Kawalu, Tasikmalaya
Amalan : Qiro'atul Barzanji (marhaba), Khotmil Qur'an, Sholawatan, Tahlil dsb.
.
Follow @santritasik_
Gunakan hashtag #santritasik_
Tag @santritasik_ dan berikan caption terbaikmu untuk Repost
.
.
#santritasik_
#santrikeren
#alasantri
#santrihitz
#pesantrenindonesia
#pesantrenstory
#pesantren
#santri
#cahayaislam
#islami
#cahpondok
#pondok
#kaumsarung
#galerisantri
#santriputri
#aisnusantara
#aisjabar
#alwiart
#quotes
#quotessantri
#aiajawabaratwanian
#tasikmalayakotasantri

Bahu membahu mengharapkan ridho guru.
.
Tak lain dan tak bukan, hanya keberkahan yang kami harapakan.
.
Susah senang kami perjuangkan untuk memantapkan masa depan.
.
Masa depan dengan kecintaan terhadap bangsa yang sudah dimenangkan.
.
Memajukan bangsa dengan kesantunan dan ketentraman.
.
Bukan malah merubah ke-Bhinekaan dengan ke-khalifahan.
.
Hubbul Wathon Minal Iman.
.
.
Repost by : @hafasalawy
Follow @santritasik_
Gunakan hashtag #santritasik_
Tag @santritasik_ dan berikan caption terbaikmu untuk Repost
.
.
#santritasik_
#santrikeren
#alasantri
#santrihitz
#pesantrenindonesia
#pesantrenstory
#pesantren
#santri
#cahayaislam
#islami
#cahpondok
#pondok
#kaumsarung
#galerisantri
#santriputri
#aisnusantara
#aisjabar
#alwiart
#quotes
#quotessantri
#aiajawabaratwanian
#tasikmalayakotasantri

خير الناس انفعهم للناس
*Sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya*
~KH. Ngarifin Sidiq alh~

#santriwonosobo
#santriindonesia
#kiaiku
#pesantrenstory
#pcnuwonosobo

Terimakasih mbak @nanha_anhaa sudah memakai kaos Hastag Santri.
__________
Istiqomah lebih baik dari seribu karomah.

BOLEH ROFA BOLEH NASHOB BOLEH JER Tapi TETAP NA.
Dimanapun, Kapanpun, Jadi Apapun SANTRI TETAP TA'DZIM KIAI dan MENJAGA NKRI

75.000

Katun soft kombed 30s
Cat Sablon Matsui
*variasi jahit rantai

WA
0856-4049-7971
0852-2510-9223

#santri #DLOMIRNA #ULAMANUSANTARA #DLOMIRNA #pesantren #nahdlatululama #nu #nuonline #aswaja #gusdur #gusmus #pbnu #alasantri #pesantrenstory #santriputrihits #ayomondok #Gusdurians #pmii #ansor #ipnu #ippnu #nutizen #sayabanser #kmnu #kemenag_ri #tebuireng #kudus #kaossantri #kaosnu #kaoskeren

@Regranned from @pesantrenstory - •
Gunakanlah waktu mudamu untuk mencari ilmu, mencari pengalaman, membangun jaringan, merintis usaha, berkelana ke berbagai kota di penjuru Indonesia. Dan jika sudah tercapai itu semua, kelak kembali ke desa menjalani dan menikmati hidup di masa tua bersama anak - istri dan cucu2 tercinta. Masuk akal nggak? 🙄
-
Pict by : @ilhamsundanis
#pesantrenstory - #regrann

#repost @ponpesgasek
• • •
Nek iyo iyo, Nek ora yo ora
ojo sing iyo ora ora, ora iyo iyo.
Sing jelas ❗

Karna jelek tidak selamanya menjadi ukuran kebahagiaanmu, bisa jadi sebaliknya 😎

Cc: Bukan hanya wanita @santriputrihits yang butuh kepastian, Laki-laki @cahpondok pun juga butuh kepastian darimu Ning 😅

Khusus Mas-Mas jangan jadi dep collector lo ya, apalagi mbak-mbak 😂

_______
#ponpesgasek #gasekcommnunity #cahpondok #ala_nu #pesantrenstory #kiai_ku #santrihits #pesantrenstory #mediasantrinu #gasekcommnunity #Indonesia #santrikeren #santriputri #santriputra #malang

Most Popular Instagram Hashtags