#persekutuansiswakristen

MOST RECENT

Karena tidak ada kenang-kenangan yang kekal baik dari orang yang berhikmat, maupun dari orang yang bodoh, sebab pada hari-hari yang akan datang kesemuanya sudah lama dilupakan. Dan, ah, orang yang berhikmat mati juga seperti orang yang bodoh !

Pengkhotbah 2:16

#pemudakristen #alkitab #inchrist #pray #lord #God #yesus #hidupbaru #ayatayatalkitab #katabijak #hikmat #orang bodoh #siswakristen #muridkristus #mahasiswakristen #persekutuankristen #serventofGod #pelayanTuhan #komunitaskristen #persekutuansiswakristen #persekutuanmahasiswakristen #gloryofGod

Hai murid Allah!🙆
Bagaimana harimu bersama Kristus?
.
Kristus itu begitu luar biasa bukan karna Dia telah memerdekakan kita dari dosa?! Lalu apa saja syarat untuk mengikut Dia?
.
Yuk, kita sama-sama menggali rahasia-Nya lewat
"Ibadah Paskah Bersama Siswa, Mahasiswa, dan Alumni Kota Bogor" pada :
📅 Sabtu, 28 April 2018
🕔 17.00 - Selesai
🏢 GGP Immanuel Bogor

Sampai bertemu 3 hari lagi gengss❤
Tuhan memberkati😇
#RohKris #Perkantas #PerkantasBogor #Persisten #PersekutuanSiswaKristen #BSF #PPAK #PMK #BogorStudentFellowship #Paskah #Bogor #KuikutSalibNyaKumenangDalamNya

"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. - Yohanes 15:18-19

#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong. - Amsal 19:22

Pacaran adalah proses saling mengenal dan menghargai hal-hal yang berbeda dari orang yang kita sayang, juga sebagai proses belajar untuk gak egois dan berusaha mengerti orang lain dimana dalam sebuah hubungan pacaran sangat penting sekali kesetiaan itu. Jadi, kalo kamu memutuskan punya pacar dan kamu masih suka tebar pesona dan membuka mata dan hati untuk orang lain, kamu melatih dirimu untuk jadi orang yang tidak setia. Padahal salah satu buah roh adalah kesetiaan (Galatia 5:22-23). Sebelum memutuskan untuk mulai pacaran, tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar siap membina hubungan dengan orang lain? Apakah kamu cukup dewasa untuk menjaga dirimu sendiri dari godaan melanggar prinsip kekudusan? Jangan tergesa-gesa memutuskan sesuatu, berdoalah memohon hikmat Tuhan.

Jadikanlah pacaran sebagai ajang untuk melatih kesetiaan. Bagaimanapun, sikap setia adalah sikap yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Demikian juga dengan kamu, jadikan kesetiaan sebagai karaktermu. Buat apa kamu punya banyak prestasi tapi hidupmu gak berkenan bagi Tuhan? Bukankah Tuhan lebih suka pada hamba yang setia ketimbang yang berprestasi?
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

[2 Korintus 8:1-15]
"Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan." - 2 Korintus 8:13

Adil itu gak berarti segalanya harus sama, adil berarti dibagi menurut kesanggupan.

Misalnya, pelayanan kasih yang dilakukan jemaat di Makedonia. Dalam kondisi mereka sedang dicobai oleh berbagai persoalan yang membebani hidup, mereka tetap melayani Tuhan dengan sukacita yang meluap. Mereka emang miskin dalam harta, tapi punya hati yang kaya. Mereka memberi jauh lebih banyak daripada yang diharapkan oleh para rasul karena hal inilah Paulus mengatakan kepada jemaat di Korintus yang kaya dalam segala sesuatu agar mereka juga kaya dalam pelayanan kasih. Paulus mengatakan hal ini bukan sebagai perintah, namun panggilan bagi mereka untuk ambil bagian dalam penderitaan orang lain. Jemaat Korintus dibebani bukan supaya orang lain mendapatkan keringanan, namun agar terjadi keseimbangan.

Kalo kita senang diperlakukan dengan adil, kita harus lebih dahulu berlaku adil kepada orang lain dan menjauhkan diri dari sikap berat sebelah. Satu hal yang penting, keadilan dari Tuhan mungkin gak sesuai dengan keinginan kita, tapi bersyukurlah untuk keadilan yang sudah Tuhan lakukan dalam kehidupan kita selama ini dan hendaklah kita saling tolong-menolong agar terjadi keseimbangan.

Happy weekend, student!❤
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. - 1 Tesalonika 5:18

Tau kisah 10 orang kusta yang Yesus sembuhkan tapi yang kembali hanya 1? Ya, dia adalah orang Samaria yang mengucapkan terima kasih kepada Yesus sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring (Lukas 17:11-19). Bagaimana denganmu? Bisakah kamu menghitung kebaikan Tuhan yang terjadi dalam hidupmu sejak kamu dilahirkan ke dalam dunia ini? Lalu, sudahkah kamu berterima kasih kepada Tuhan untuk semua berkat itu?

Mengucapkan terima kasih adalah perbuatan sederhana, tapi itu merupakan ekspresi iman kita kepada Tuhan dan gak boleh kita lupakan.

Hal-hal yang baik atau buruk, keberhasilan atau kegagalan, sakit atau sehat, dalam kelimpahan atau kekurangan, suka atau duka, adalah hal-hal yang Tuhan izinkan untuk mewarnai kehidupan kita. So, mengucap syukurlah atas itu semua!
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu." - Lukas 19:5

Yesus dan penduduk Yerikho memiliki perlakuan berbeda kepada seorang kepala pemungut cukai bernama Zakheus, penduduk Yerikho menganggap Zakheus sebagai musuh karena udah merugikan mereka dalam hal pungutan pajak, karena pandangan seperti inilah orang-orang Yerikho sangat membencinya dan menjauhinya. Tapi Yesus punya cara pandang yang berbeda, Yesus tau kalo Zakheus memungut pajak dengan cara yang gak jujur, tapi Yesus tetap menilai Zakheus sebagai jiwa yang terhilang yang harus diselamatkan. Bukan cuma nerima keberadaan Zakheus, Yesus bahkan bersedia bertamu di rumahnya dan makan bareng keluarganya.

Kalo kita memandang seseorang sebagai orang bodoh, maka kita akan memperlakukannya tanpa penghargaan. Sebaliknya, kalo kita memandangnya sebagai orang yang layak dikasihi, maka kita akan memperlakukannya dengan penuh kasih. Meskipun kita sering jatuh dalam dosa, Yesus memandang kita bukan sebagai pecundang melainkan sebagai orang-orang yang terhilang yang sangat dikasihi-Nya.

So, maukah kamu bersikap seperti Yesus, tetap menerima bahkan mengasihi setiap orang di sekitarmu yang dianggap sebagai pecundang?
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Let's join Us.. Kamis 22 maret 2018..pkl 18.00 GTC jln. Petir 21 ngasinan Jebres solo.

Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. - Mazmur 5:12

Banyak para remaja hanyut dan tenggelam karena pengaruh-pengaruh dunia yang begitu jahat. Namun, kepercayaan penuh pada Tuhan membuat kita berani untuk menghadapi dunia dengan segala pengaruhnya. Benar, karena Tuhanlah alasan buat kita berani "berselencar" di tengah ombak yang begitu besar!

Saat kita benar-benar percaya kalo hidup kita terikat sama Pribadi-Nya yang Mahakuat itu, gelombang sebesar apapun gak bakalan menenggelamkan kita. Dalam bahaya dan tantangan sebesar apapun, kita tetap bisa merasakan sukacita yang besar, karena kepercayaan kita kepada Tuhan. Kita percaya kalo kekuatan Tuhan itu sudah lebih dari cukup untuk melindungi hidup kita anytime anywhere.
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu." - Markus 11:25

Penelitian di Public Health Institute di California bilang kalo kemarahan, permuduhan, dan kebencian dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan melipatgandakan risiko terkena serangan jantung, kanker, dan berbagai penyakit lainnya.

Nah, makanya Tuhan bilang kalo kita sebagai anak Tuhan, mengampuni merupakan kewajiban supaya kita gak jatuh sakit cuma gara-gara kita gak mengampuni karena itu akan merugikan diri kita kan? Lagipula, kalo kita mengasihi Tuhan, tentu kita harus mau mengasihi sesama kita, yaitu dengan mengampuni kesalahan mereka.

Soal mengampuni sesungguhnya berasal dari kita, bukan tergantung dari orang lain. Kalo kamu mengampuni, itu bukan supaya dirinya berubah, melainkan supaya kita berubah menjadi seperti Kristus.

Apa kamu mau rugi gara-gara kesalahanmu sendiri yang masih menyimpan kebencian di hatimu?
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. - Keluaran 20:12

Seringkali yang jadi penyebab ortu menentang keinginan kita adalah karena adanya salah paham ato kita sendiri yang belum bisa nunjukkin kalo kita bisa bertanggung jawab dengan keinginan kita. Tapi kamu harus tau kalo setiap ortu pada dasarnya selalu pengen ngasih yang terbaik buat anaknya.

Pengalaman hidup yang mereka miliki bikin mereka ngerti konsekuensi apa yang bakal kamu terima kalo kamu nempuh jalan yang keliru. Mereka mau ngelindungin kamu dari hal-hal buruk di kemudian hari. Dan yang lebih penting, mereka mengemban tugas untuk ngejaga kamu agar hidupmu gak pernah menjauh dari Tuhan.

FirTu ngajarin kita kalo seorang anak harus selalu taat dan patuh kepada ortunya. Ini perintah yang amat penting, sehingga Tuhan memasukkannya sebagai bagian dari sepuluh hukum Taurat!
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. - Efesus 6:1

Emang harus ya nyeritain semua yang kita alami sama ortu?

Ya, gak usah semualah diceritain, ntar ortu malah gak bisa istirahat gara-gara denger kita cerita. Untuk hal yang wajar dan normal, gak ada masalah ato bahayanya, boleh-boleh aja kita simpan sendiri. Tapi untuk hal yang penting, yang menimbulkan konsekuensi buruk, nyerempet bahaya apalagi melanggar firTu dan aturan dari ortu, janganlah diumpetin.

Kita harus selalu ingat kalo ortu tuh mewakili otoritas Tuhan dalam hidup kita. Lagian, hal-hal buruk yang kita rahasiain dari mereka gak bakalan bisa jadi rahasia selamanya. Jistru bisa jadi makin runyam kalo sampe mereka tau dari orang lain.

So, lebih baik jujur dari awal! Yakinlah, meski mungkin awalnya marah, mereka pasti bisa hargain kejujuranmu.
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya. - Matius 25:18

Kenali talentamu! Apapun talenta yang kamu miliki, wajib digali dengan penuh ketekunan dan keuletan. Tuhan udah ngasih kemampuan istimewa buat kamu, so tugasmu adalah mengembangkan dengan penuh tanggung jawab apapun yang kamu punya sekarang.

Bukankah kamu pernah mendengar ada orang sukses karena awalnya melihat sampah, lalu dengan ide kreatifnya diubahlah sampah tadi menjadi kompos ato kerajinan unik yang bisa menghasilkan uang. Itu salah satu contoh kecil.

Kalo kita memahami talenta yang Tuhan berikan, maka gali dan kembangkan itu. Lipat gandakan talenta yang ada padamu dengan menghasilkan karya-karya positif. Seperti perumpamaan tadi, ketika kita membuang modal dan kesempatan itu, maka Tuhan akan mengambilnya dari kita dan memberikan pada orang lain yang mampu menghargai dan mengembangkannya.
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." - Yohanes 20:29

Yang membedakan orang percaya yang dewasa di dalam Tuhan dengan orang yang kanak-kanak secara rohani yaitu dalam hal percayanya. Orang yang percaya sebelum melihat adalah orang yang dewasa di dalam Tuhan dan orang yang setelah melihat baru percaya adalah kanak-kanak secara rohani.

Lalu, gimana caranya percaya sebelum melihat semua janji Tuhan? Minta kepada Roh Kudus yang ada dalam hati kita untuk berkarya, untuk memampukan kita menjadi anak-anak Tuhan yang lebih percaya dalam iman. Karena kita tau kepada siapa kita percaya, maka kita gak perlu ragu-ragu lagi untuk menyerahkan semua permasalahan, pergumulan hidup, cita-cita, masa depan kita pada Allah, dan mulai mengambil langkah nyata dalam iman. Niscaya, sambil berjalan dalam iman, Allah sendiri yang akan bukakan satu-persatu pintu di depan kita.

Percayalah, meski kamu belum melihat apa yang ingin kamu lihat!
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannga sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain. - Galatia 6:4

Rasul Paulus ngajarin jemaat Galatia supaya mereka bisa saling membantu! Paulus tau kalo Tuhan seneng ketika kita ngelakuin kebaikan buat orang lain. Menariknya, Paulus gak cuma nasihatin mereka buat saling membantu, tapi juga menguji pekerjaan mereka. Namanya menguji, mereka harus ngeliat sedalam-dalamnya, termasuk motivasi hati! Kenapa? Karena banyak orang ngelakuin kebaikan, tapi motivasinya gak bener! Pengen dapet pujianlah, pengen terkenal super rohanilah, pengen cari perhatian sama gebetannyalah ato motivasi-movitasi lain yang bertentangan dengan prinsip ketulusan hati.

Tuhan bukan Pribadi yang bisa dipermainkan loh! Kalo seseorang berbuat baik pada orang lain tanpa disertai dengan ketulusan hati, Tuhan gak akan berkenan sama perbuatan baik kayak gitu! Apa yang kita tabur, itu juga yang kita tuai. Jadi kalo saat ini kita suka ngelakuin kebaikan dengan motivasi keliru, jangan kaget kalo suatu saat nanti kita ketemu orang yang berbuat baik sama kita, eh ternyata dianya gak tulus.

Banyak orang pinter menipu mata orang lain dengan melakukan kebaikan palsu, tapi mereka gak bakalan berhasil membohongi Tuhan yang Mahatau. Tuhan ngerti isi hati kita dan Ia bisa ngeliat keinginan sekecil apapun yang tersembunyi dalam hati kita yang paling dalam. Kalo kita ngelakuin kebaikan pake embel-embel udang di balik batu, kita gak bakalan bisa nyenengin hati Tuhan. Malahan, kebaikan palsu kita bisa jadi jerat yang mendatangkan murkaNya! Gak mau kan? Kalo gitu mulai sekarang, ayo lakukan kebaikan dengan ketulusan.
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. - Amsal 16:32

Kita dianjurkan untuk memberkati setiap orang yang kita temui sekalipun mereka berbuat jahat sama kita dan mencaci maki kita dengan perkataan yang kasar. Dengan menerapkan itu berarti kita sudah menerapkan kasih, karena inti kasih adalah membalas dengan pengampunan meski kita disakiti.

Membalas kejahatan dengan kejahatan yang dilakuin seseorang kepada kita itu sama sekali gak bikin hidup kita lebih baik. Kamu harus ingat kalo orang yang kuat tuh bukanlah orang yang menang waktu berdebat, waktu berkelahi ato waktu bertempur, tapi orang yang kuat adalah orang yang bisa ngendaliin diri sendiri waktu hatinya sedang marah.

Apakah dirimu masuk dalam kategori orang yang kuat itu? Let's check!
#Grace #Jesus #Christ #Lord #Love #Joy #Pray #Gospel #Worship #Bible #Scripture #Christian #Disciple #Cross #Crown #Calvary #Savior #Repent #Holy #Life #Salvation #Faith #Christianity #Student #RohKris #Cibinong #Bogor #Perkantas #Persisten #PersekutuanSiswaKristen

Most Popular Instagram Hashtags