#pepespindang

MOST RECENT

Masak apa nee???..hny Tuhan yg tauโ˜บโ˜บ
#pepespindang
#pepesbumbupencit
#pepespindangbumbupencit

Suami minta pepes pindang salem, ๐Ÿ˜† Saya nya pengen acar masak kuning,hee yaudah gpp di cocok"in ja ya ๐Ÿ˜‚ pas ada kentang mustofa buatan kemarin juga ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Alhamdulillah nikmat mana yang akan kau dustakan ๐Ÿ™๐Ÿ™ Kalo lagi pengen ya gini, apa aja dimasak, xixixi semua buatan sendiri ya pemirsa ๐Ÿ˜† Selamat makan malam ๐Ÿ˜‹

#instafood #instapic #pepespindang #brengkes #acarkuning #kentangmustofa #masakanrumah #inienak

Pagi Sabtu! Tiba2 mendung aja, dr kemarin sih udah hujan, bela2in bangun pagi buta mau lihat gerhana eh gerimis, bulannya sembunyi ๐Ÿ˜’. Anw pada masak apa nih manteman, kumasak pepes pindang tuna, favorit banget iniiii.. Btw gak semua pindang tuna itu enak loh ya. Ada yg amis, hambar, bikin gatel ๐Ÿ˜•๐Ÿ˜• Jadi belinya harus di tempat langganan itu tu, dan cepet banget habisnya.. Kmr beli 1/2 kg, ini yang dipepes 1/4kg aja jadi 3 buah pepes, sisanya digoreng bumbu sambal tomat.. Pepesnya lengkap nih pake daun kelor, skr lagi dipanggang, tunggu matang dulu ya!
.
.
.
#masakanindonesia #masakansederhana #indonesianfood #indonesianculinary #masakanrumah #masakankost #olahanikan #ikantuna #pepestuna #pepespindang #fooddiaries #cooking #mykitchen #myhobby #lunch #instafood #foodstagram #foodporn #nomnom #doyanmasak #delicious #chicken #spicyfoods #balinesefoods #homemadefood #homemadecooking #foodphotography #instafood #yummy #foodgasm

Regrann from @emmylii_ - Duuh ini penampakannya kok gini amat ya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… mana isinya kecil gk keliatan lg ๐Ÿ˜• harap dimaklumi yaah bu ibu, ini tadi sekali jepret doang . Buru buru udah kejar waktu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… sayang kalau gak dipost udah jepret2 juga ๐Ÿ˜‚walaupun penampilannya gitu, tp beneran deh ini rasanya endeess , kalau menurut selaraku sih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . -Pepes Pindang-

Bahan:
5keranjang Ikan Pindang (10biji)
1ikat Kemangi
1ruas Lengkuas (bagi mjd 10)
3lmbr Daun Salam (bagi mjd 10)
3lmbr Daun Jeruk (iris)
50ml Santan
15bj Cabe Hijau (iris)
8bjย  Bawang Putih (iris)
Daun Pisang
Kaldu Jamur Secukupnya

Bumbu Halus:
10btr Bawang Merah
5btr Kemiri
10bj Cabai Rawit
7bj Cabai Merah
2bj Tomat
Gula Secukupnya
Garam Secukupnya

Cara : โ–ชBersihkan pindang,buang kotoran,kepala dan durinya , goreng sebentar sisihkan. โ–ชSiapkan wadah , masukan bumbu halus tambahan kaldu jamur , santan, cabai hijau , bawang putih , daun jeruk , aduk dan test rasa โ–ชSiapkan daun pisang , tata ikan pindang , selanjutnya beri bumbu dan tambahkan lengkuas dan daun salam ,bungkus โ–ชKukus 30 menit pake api sedang , selanjutnya baru dipanggang sampai dirasa cukup.
Pepes siap dinikmati ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€ .

#reseppepes#pepespindang#pepes#emmylii_pepes#resep#recipe#recipes#homemade#resepmudah#masakanrumahan#resepsederhana#lunch#bts#wannaone#tutorial#tutorialmasak#belajarmasak#masakmasak#makan#tips - #regrann

Pepes ikan mangga ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ .
.
.
.
.
.
.
#pepesikan
#pepesmangga
#pepesbandeng
#pepespindang

Sesibuk apapun saya tetap wajib bikin sarapan buat anak dan suami tercinta.
Ini menu sarapan kami hari ini... #sarapan#makanpagi#sayurasem#pepespindang#nyummy#

Menuku hari ini #sayurasem #pepespindang #ceploktelor terongsambelbajak

#MasakApaHariIni
Pepes pindang tongkol
Mana nasi hangat.....
Hmmm...yummy

Bahan2
2 pindang tongkol ambil dagingnya saja
1/2 kelapa parut muda
Mangga muda pasrah kasar
Cabe hijau iris serong

Haluskan
10 cabe merah
3 bawang putih
6 bawang merah
5 kemiri
1cm kunir
1cm jahe
Garam
Gula

Cara membuat
Campur bumbu halus dengan kelapa parut dan mangga muda pasrah.
Bungkus daun pisang pindang dan bumbunya
Kukus 20 menit
Sajikan
Happy cooking๐Ÿ˜

#pepespindang
#pepesmanggamuda
#pepespencit
#reseppepes
#resep_dapur.larose
#dapur.larose
#homecooking

OPEN PO, Sabtu 7 Juli 2018
.
Free ongkir utk pembelian minimal Rp. 150.000(khusus daerah surabaya)
.
Menu Baru di Bigkitchen_id๐Ÿ‘
.
* Pepes Pindang Marning Tanpa Duri Harga 20.000/bungkus
.
* Tahu Petis Harga 7.000/biji
.
* Sapo Tahu Harga 45.000/porsi
.
* Lodeh Tulang Ayam Harga 40.000/pors
.
100% HEALTHY FOOD
โŒ NO MSG
โŒ NON PENGAWET
.
>>Pemesanan terakhir, Kamis 5 Juli 2018 jam 1:00 siang
.
IG: bigkitchen_id
Line/WA 1:085648025231
Line/WA 2:081330169998
BB 1:5F613CA2
BB 2:5AD3A441
(Pilih salah satu contact agar tdk kedobelan order)
Thank you โฃ
.
*Harga belum termasuk ongkir
*Untuk wilayah Surabaya&sekitarnya
*Menerima pesanan untuk acara ultah, syukuran, arisan, meeting, etc.
.
#healtyfood #surabayafoodie #surabaya_foodie #sbyfoodhunter #sbykulinerinfo #surabayakuliner #surabayafood #surabayaculinary #kulinersurabaya #kulinersby #waregcok #deliciusfood #kulineraddict #kulineraslisuroboyo #grupkulinersurabaya #grupkuliner #cemilansehat #camilansehat #cemilansby #foodlover #food #foodie #tahuisigoreng #tahuisi #tahupetis #sapotahu #lodeh #pepespindang #surabayafood #deliveryorder

Alhamdulillah...menu maksi hr ini#sayurasem#pepespindang#ceploktelor#pindanggoreng

OPEN PO, Sabtu 7 Juli 2018
.
Free ongkir utk pembelian minimal Rp. 150.000(khusus daerah surabaya)
.
Menu Baru di Bigkitchen_id๐Ÿ‘
.
* Pepes Pindang Marning Tanpa Duri Harga 20.000/bungkus
.
* Tahu Petis Harga 7.000/biji
.
* Sapo Tahu Harga 45.000/porsi
.
* Lodeh Tulang Ayam Harga 40.000/pors
.
100% HEALTHY FOOD
โŒ NO MSG
โŒ NON PENGAWET
.
>>Pemesanan terakhir, Kamis 5 Juli 2018 jam 1:00 siang
.
IG: bigkitchen_id
Line/WA 1:085648025231
Line/WA 2:081330169998
BB 1:5F613CA2
BB 2:5AD3A441
(Pilih salah satu contact agar tdk kedobelan order)
Thank you โฃ
.
*Harga belum termasuk ongkir
*Untuk wilayah Surabaya&sekitarnya
*Menerima pesanan untuk acara ultah, syukuran, arisan, meeting, etc.
.
#healtyfood #surabayafoodie #surabaya_foodie #sbyfoodhunter #sbykulinerinfo #surabayakuliner #surabayafood #surabayaculinary #kulinersurabaya #kulinersby #waregcok #deliciusfood #kulineraddict #kulineraslisuroboyo #grupkulinersurabaya #grupkuliner #cemilansehat #camilansehat #cemilansby #foodlover #food #foodie #tahuisigoreng #tahuisi #tahupetis #sapotahu #lodeh #pepespindang #surabayafood #deliveryorder

Akirnyaaa stelah sekian lama bs bikin video masak2an lg. Makasi buat yg DM kasi semangat trsss krn memang kmrn2 bnr2 ga sempet bikin video๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚... siang ini pgn bikin pepes pindang krn dari puasaan pgn bgt bikin tp ga sempet trsss๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….. buat yg suka jg boleh dcoba resepnya yaah.. smoga pd sukaaaโ™ฅ๏ธ .
Pepes pindang:
- Bersihkan 6 pindang ukuran sedang (klo aq kepala & tulangnya di ambil bersih)
- tumbuk agak kasar dikit bumbunya (karna aq suka tekstur agak kasar) : cabe rawit 5 aja biar ga terlalu pedas (yg suka pedes lg monggo dtambah), cabe kriting skitar 15 biji, kemiri 5 biji, bawang putih 5, bawang merah 6, tomat 1 biji, garam & terasi secukupnya, gula merah 1 biji ukuran bulat (boleh pke gila pasir kalo suka) & laos sebesar ujung jempol tangan aja.
- setelah di tumbuk, coba dulu rasanya kurang garam / gula atau uda pas.
- mulai di tata bumbu dengan pindang seperti di video. Beri stengah daun salam dtengahnya. Kalo mau lebih harum lg boleh dtambah daun kemangi.
- bungkus rapi dgn daun pisang
- kukus dgn api sedang slama kurleb stengah jam.. biar bumbu smakin meresap bisa di panggang sesuai selera (boleh skip kalo ga mau)
- pepes pindang bs dnikmati dgn krupuk๐Ÿ˜ .
#bertioktamasak #masakanku #masakanrumah #pepes #pepespindang #makanan

OPEN PO, Sabtu 7 Juli 2018
.
Free ongkir utk pembelian minimal Rp. 150.000(khusus daerah surabaya)
.
Menu Baru di Bigkitchen_id๐Ÿ‘
.
* Pepes Pindang Marning Tanpa Duri Harga 20.000/bungkus
.
* Tahu Petis Harga 7.000/biji
.
* Sapo Tahu Harga 45.000/porsi
.
* Lodeh Tulang Ayam Harga 40.000/porsi
.
100% HEALTHY FOOD
โŒ NO MSG
โŒ NON PENGAWET
.
>>Pemesanan terakhir, Kamis 5 Juli 2018 jam 1:00 siang
.
IG: bigkitchen_id
Line/WA 1:085648025231
Line/WA 2:081330169998
BB 1:5F613CA2
BB 2:5AD3A441
(Pilih salah satu contact agar tdk kedobelan order)
Thank you โฃ
.
*Harga belum termasuk ongkir
*Untuk wilayah Surabaya&sekitarnya
*Menerima pesanan untuk acara ultah, syukuran, arisan, meeting, etc.
.
#healtyfood #surabayafoodie #surabaya_foodie #sbyfoodhunter #sbykulinerinfo #surabayakuliner #surabayafood #surabayaculinary #kulinersurabaya #kulinersby #waregcok #deliciusfood #kulineraddict #kulineraslisuroboyo #grupkulinersurabaya #grupkuliner #cemilansehat #camilansehat #cemilansby #foodlover #food #foodie #tahuisigoreng #tahuisi #tahupetis #sapotahu #lodeh #pepespindang #surabayafood #deliveryorder

Berhubung pohon mangga lg berbuah...mari kita bikin pepes/brengkes
BRENGKES PENCIT
Bumbu :
- 6bh pindang tongkol/salem/merning
- 4 bh cabe merah
- 15bh cabe rawit merah
- 4bh kemiri goreng
- 1/2 btr tomat - 1/2 trasi goreng
- 3 btr bawang putih
- satu buah mangga muda uk sedang serut
- gula 2sdm
- garam 1sdt ** haluskn semua bumbu kecuali mangga serut , tes rasa ** campur mangga k bumbu ** ambil satu sdm bumbu letakkn pindang diatasnya tutup dgn bumbu lg
**kukus 20mnt

Happy monday all ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
#pepes #pepespindang #pepesmangga #masakannusantara #kulinernusantara

Just cooked, "Pepes Pindang Salem".
Saya membumbuinya dengan, cabe merah tanjung, baput, bamer, kemiri, belimbing wuluh, tomat, lengkuas, jahe, salam, serai, daun jeruk, kemangi. Kudunya pake bawang daun juga tapi stok di kulkas abis. So, saayana sajo. ๐Ÿ˜‚ sebenernya tadi sekalian mepes ikan lele juga sih dengan bumbu ini, cuman berhubung yang saya buka yang ini dulu lah, jadi ini aja dulu yang saya posting. ๐Ÿ˜‚ Saya kalo mepes lebih suka bumbunya yang lekoh, terus kemanginya dibanyakin, berasa lebih mantep aja rasanya menurut saya. Yukk, ah makan dulu!

#pepespindang
#pepespindangsalem
#pepes #homecooking #todayscooking #indonesiancuisine #masakanrumah #foodies #instafood #instafoodie #instacook #foodlover #foodgasm #foodporn

Pepes bumbu rujak hasil recook resep mbak @bunda_didi yang ini kemarin :
http://www.diahdidi.com/2014/12/pepes-pindang-bumbu-rujak-bothok-jamur.html?m=1

Resep aslinya pakai ikan pindang, karena kemarin cuma dapet 2 kotak ikan keranjang isi 3 agak kecil jadi saya tambah ikan bandeng pepesnya.

Enak banget, bumbunya meresap dan pas buat jodoh sayur asem di menu buka di ramadhan ke 12 kemarin.

Berikut saya tuliskan lagi resep pepes mbak Diah Didi yg saya recook.

Bahan :
2 keranjang ikan pindang (saya tambah ikan bandeng).
2 lembar daun salam (saya skip daun salamnya habis).
2 batang sereh.
2 cm lengkuas.
1 sdt air asam jawa.
1/2 sdm gula merah.
Garam secukupnya.

Bumbu halus :
8 buah bawang merah.
3 siung bawang putih.
10 buah cabe (merah+rawit) sesuai selera.
1/4 sdt merica butiran.
1 sdt ketumbar.
8 butir kemiri.
2 cm kunyit.
2 cm jahe.
Garam dan gula secukupnya.

Bahan tambahan :
Cabe rawit utuhan.
Tomat.
Kemangi (saya skip pas habis)

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus hingga harum, koreksi rasa.
2. Ambil daun pisang, taruh ikan dan bahan lain, semat bentuk memanjang.
3. Kukus 30 menit (saya lebihkan karena pakai ikan bandeng juga biar lebih matang dan saya bakar sebentar setelah matang).
4. Sajikan pepes dengan nasi hangat.

Yuk mbak @rizka_kmou2mode , Kak @aprianti1982 , mbak @eonnie_ra3 ikutan GA dan cobain resepnya.

#menu #menuramadhan #menubuka #indonesianfood #pepespindang #pepesbandeng #pepesikan #resepdiahdidi #giveawaydiahdidi2018 #resepdiahdidixmito #foodphotography #dapuribubara

Most Popular Instagram Hashtags