#pedoman

MOST RECENT

BEKERJA ADALAH SUATU KEHORMATAN

Seorang eksekutif muda sedang beristirahat siang di sebuah kafe terbuka. Sambil sibuk mengetik di laptopnya, saat itu seorang gadis kecil yang membawa beberapa tangkai bunga menghampirinya. ㅤㅤㅤㅤ
“Om beli bunga Om.”ㅤㅤ
ㅤㅤ
“Tidak Dik, saya tidak butuh,” ujar eksekutif muda itu.ㅤㅤ
ㅤㅤ
“Satu saja Om, kan bunganya bisa untuk kekasih atau istri Om,” rayu si gadis kecil.

Setengah kesal karena merasa terganggu, si pemuda berkata, “Adik kecil tidak melihat Om sedang sibuk? Kapan-kapan ya kalo Om butuh Om beli bunga dari kamu.” ㅤㅤ

Mendengar ucapan si pemuda, gadis kecil itu pun kemudian beralih ke orang-orang yang lalu lalang di sekitar kafe itu. Setelah menyelesaikan istirahat siangnya, si pemuda segera beranjak dari kafe itu. Saat berjalan keluar ia berjumpa lagi dengan si gadis kecil penjual bunga yang kembali mendekatinya.ㅤㅤ
ㅤㅤ
“Sudah selesai kerja Om, sekarang beli bunga ini dong Om, murah kok satu tangkai saja.” ㅤㅤ

Bercampur antara jengkel dan kasihan si pemuda mengeluarkan sejumlah uang dari sakunya. “Ini uang 2000 rupiah buat kamu. Om tidak mau bunganya, anggap saja ini sedekah untuk kamu,” ujar si pemuda.
ㅤㅤ
Uang itu diambilnya, tetapi bukan untuk disimpan, melainkan ia berikan kepada pengemis tua yang kebetulan lewat di dekatnya.

Pemuda itu keheranan dan sedikit tersinggung. “Kenapa uang tadi kamu berikan kepada pengemis?” ㅤㅤ

Dengan keluguannya si gadis kecil menjawab, “Maaf Om, saya sudah berjanji dengan ibu saya bahwa saya harus menjual bunga-bunga ini dan bukan mendapatkan uang dari meminta-minta. Ibu saya selalu berpesan walaupun tidak punya uang kita tidak boleh menjadi pengemis.” ㅤㅤ

Pemuda itu tertegun, betapa ia mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari seorang anak kecil bahwa kerja adalah sebuah kehormatan, meski hasil tidak seberapa tetapi keringat yang menetes dari hasil kerja keras adalah sebuah kebanggaan.

Si pemuda itu pun akhirnya mengeluarkan dompetnya dan membeli semua bunga-bunga itu, bukan karena kasihan, tapi karena semangat kerja dan keyakinan si anak kecil yang memberinya pelajaran berharga hari itu.ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan." (2 Tes 3:10)

Gbu ♥️✝️ㅤㅤ

ㅤㅤ

bliau sangat bangga mendapatkan baju #buruhstyle (walaupun masih ngutang) 😀😀 #buruhstyle "sadar diri untuk diri sendiri" only teori....praktek terserah anda 😁😁 #nikmati #syukuri #kaos #sebagai #pedoman #hidup #pekerjagaya #berkebun #serabutan #barokah #lapangdada

TUHAN MENDENGAR DOA KITA

Karena badai, sebuah kapal tenggelam di lautan luas. Yang selamat hanya dua laki-laki yang berhasil berenang ke sebuah pulau terpencil. Di sana mereka tidak tahu apa yang harus diperbuat, kecuali berdoa. Namun untuk mengetahui doa siapa yang lebih manjur, mereka memutuskan membagi pulau tersebut menjadi dua bagian. Kemudian mereka pun berpisah untuk menempati daerah masing-masing.

Pertama mereka berdoa untuk makanan. Paginya, orang pertama mendapati sebuah pohon dengan buah-buahnya yang bergelantungan. Sementara orang yang kedua tidak menemukan apa-apa.

Seminggu berlalu.

Orang pertama merasa kesepian sehingga ia berdoa memohon seorang istri. Tanpa diduga, keesokan harinya ada kapal karam. Hanya seorang wanita yang berhasil selamat dan sampai ke bagian pulau yang ditempati orang pertama. Segera setelah itu, si orang pertama berdoa minta rumah, pakaian dan lebih banyak lagi makanan. Dan, ajaib! Segalanya terkabul dengan segera.
Ironisnya,tetap tidak terjadi apa-apa bagi orang kedua.

Akhirnya, orang pertama berdoa meminta sebuah kapal agar ia dan istrinya bisa meninggalkan pulau tersebut. Lagi, esok harinya ia menemukan sebuah kapal terdampar di bagian pulau yang ditempatinya. Buru-buru ia dan istrinya naik ke kapal hendak meninggalkan orang kedua. Ia merasa bahwa orang kedua tidak layak menerima berkat Allah karena tidak satu pun doanya dikabulkan Allah.

Ketika si orang pertama hendak meninggalkan pulau, tiba-tiba terdengar suara bergemuruh dari surga: "Mengapa kamu hendak meninggalkan temanmu sendirian di pulau?" ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Berkat ini hanya untukku," jawabnya. "Semua doanya tidak ada yang terkabul. Berarti ia memang tak pantas menerima apa-apa." ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Kamu salah," suara itu menjawab. "Ia telah berdoa untuk satu hal dan Aku hanya mengabulkan doanya. Jika bukan karena dia, kamu tidak akan menerima semua berkat ini." ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Katakan," serunya pada suara itu, "Apa yang ia doakan sehingga aku harus mempedulikannya." ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Ia memohon kepada-Ku agar semua doamu dikabulkan." ㅤㅤ

TETAPLAH BERDOA!! (1 Tesalonika 5:17)

ㅤㅤ
Selamat hari Minggu
Selamat beribadah dan selamat melayani Tuhan dan Raja kita, Yesus Kristus.
Gbu all 😇♥️✝️ㅤㅤ

ㅤㅤ

GAMIS Aida

BAHAN : Tinara premium
Karakteristik bahan 👇🏻
- Bahannya Lembut, Dingin, Jatuh, Menyerap keringat, tidak mudah kusut dan sangat nyaman di pakai.
DETAIL👇🏻
- Lebar bawah 2.5 Meter
- Resleting depan
- Manset lengan lipit kancing 2
- Ada saku bagian kanan
- Kerut karet belakang

HARGA
Gamis Aida > 240.000
Hijab Firda > 135.000
1 set > 375.000

Ready warna : ungu pupus, babypink, hijau mint, keju dan abu-abu
Ready Size S M L XL#hijabmodern#hijabhitz#hijrahsantun#hijrahasyik#pedoman#ensiklopediaislam#sejarahislam#islamituindah#islamkeren#duniahijrah#muslimah#taat#sahabatfillah#sahabatsurga#sabar#azdkiashop#olshop#anekagamis#gamismanis#gamishitz#ilmubermanfaat#hootd#mitrahijab#temanhijrah#sahabathijrah

Berapa kali terkena pun takpernah serik nak tolong orang .

Takpelah , kita tolong orang kita tak susah pun kan . Tapi kalau orang yang kita tolong tu niat sekadar nak ambik kesempatan je atas kebaikkan kita awak tengok lah life dia , tak kemana pun 😊

Saya cakap sebab saya dah lalui banyak kali .

#pengalaman #pengajaran #pedoman #sabtuday

Percayalah janji Allah itu pasti. Kesulitan yang dialami saat ini, diikuti dengan kemudahan yang Allah janjikan. Jangan pernah berhenti berdoa ya, dear.

#zannah #zannahhijab #percayalah #janji #kesulitan #kemudahan #doa #hadistshahih #hadistoftheday #alquran #pedoman #jilbabmurah #jilbabgrosir #jilbabterbaru

PILIHAN HIDUP

Rolando dan Ronaldo adalah sepasang anak kembar dari keluarga yang berantakan. Ibu dan ayahnya adalah penjudi dan pemabuk. Sang Ibu meninggal pada saat mereka lahir. Sang Ayah membesarkan mereka, hingga akhirnya sang Ayah meninggal dunia.ㅤㅤ
Karena tidak memiliki keluarga yang bersedia menampung kedua anak kembar ini, akhirnya mereka tinggal di sebuah panti asuhan yang berbeda. Berita ini dimuat dalam koran tempat lahir mereka di negara Mexico.

40 tahun setelah perpisahan tersebut, seorang pemimpin redaksi surat kabar ingin mengetahui keberadaan kedua anak kembar tersebut dan mengutus tim wartawan mereka untuk melakukan pencarian data.

Mereka menemukan Rolando ada di sebuah bar di Guadelajara, ia mabuk berat dan tidak terawat. Kemudian mereka pun mewawancarai Rolando, dan bertanya mengapa dia sampai begini?

Rolando sambil menunjukkan kekesalannya berteriak. “Aku begini karena ayahku!! Apa yang bisa diharapkan dari ayah pemabuk?? Yaa, inilah aku, seorang pemabuk juga. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya!!” teriaknya.

Sementara Ronaldo, dia berada di Mexico City sebagai seorang Direktur sebuah konsorsium internasional yang memiliki keluarga mapan dan bahagia. Mereka mewawancarainya dan bertanya kepadanya, apa yang menjadi motivasinya sehingga dia bisa menjadi seorang yang berhasil.

Jawaban Ronaldo memiliki perspektif yang bertolak belakang dengan Rolando meskipun dengan objek pembicaaran yang sama, yaitu ayah mereka. “Ayahku dulu adalah seorang pemabuk dan penjudi, dan aku ingin membuktikan kalau aku bisa menjadi orang hebat walaupun lahir dari keluarga seperti itu,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Mindset dan penilaian terhadap sebuah peristiwa sangat menentukan ke arah mana kehidupan akan dijalani. Satu peristiwa menyakitkan dapat menghancurkan hidup dan masa depan seseorang, namun juga dapat dijadikan sebuah refleksi dan batu loncatan untuk mengubah arah hidup dan meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

Life is all about choices.
Good or Bad. Right or Wrong.
Your destiny will unfold according to the choices you make. ㅤㅤ
ㅤㅤ
"Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku." (Filipi 3:13b)

Gbu ♥️✝️ㅤㅤ

Beginilah Pedoman Kunci Sukses Faktor. Infonitas.com

Editor : Wahyu AH | Reporter :
#Infonitas.com #infogading #gading #sukses #pedoman #tips #kerja

[Repost foto]1⃣0⃣0⃣
.
.
.
Berenam itu lebih baik daripada sendiri. Karena kita pasti membutuhkan orang lain.
.
.
.
.
Picture by:@eka_pohan_safitri .
.
.
.
Foto loe ingin di repost?!!! Tag ke @sidimpuanstyle .
.
.
.
#padangsidimpuan #pasidarykpats #like4follow #visitsidimpuan #tapanuliselatan #sidimpuancity #like4like #pasid #sidimpuantapsel #pedoman #liker #sidimpuanhits #pasidhits

Assalamu 'alaikum...salam jumat berkah untuk semua.... #jaga#jagahati#jagaiman#jadikan#alquran#pedoman

[repost foto ]9⃣9⃣
.
.
.
Asam pahit kehidupan jalani dengan manisnya semangat.. .
.
.
.
Picture by:@kiibeee .
.
.
.
Tag foto anda ke @sidimpuanstyle .
.
.
.
#padangsidimpuan #visitsidimpuan #tapanuliselatan #tapsel #like4like #like4follow #sidimpuancity #fokus #kidsjamannow #sidimpuanhardcore #piece #pasid #pedoman #sahabat

Most Popular Instagram Hashtags