#pastelsingkong

15 posts

TOP POSTS

Pastel Singkong original made by me 😊😊😊
Resep ini tercipta krn ketidaksengajaan, awalnya mau bikin kroket singkong tapi stok tepung panirnya habis. Terus nekat aja bikin sejadinya lah, mau jadi apa aja gpp yg penting enak di makan lah πŸ˜πŸ˜€. Yg mau nyobain silahkan ya ini aku kasih resepnya yg semua takarannya pake feeling aja πŸ˜€πŸ˜ Pastel singkong by me
Bahan: β–ͺ Singkong secukupnya β–ͺ Buncis secukupnya
β–ͺ Wortel secukupnya
β–ͺ Sawi putih secukupnya β–ͺ Gula & garam secukupnya
Bumbu halus : β–ͺ Bawang putih β–ͺ Merica
Cara Membuat : β–ͺ Kupas bersih singkong lalu kukus, setelah matang haluskan sambil di bumbui garam, uleni hingga rata β–ͺ Potong kecil2 semua sayur β–ͺ Tumis bumbu halus masukkan sayuran yg telah di potong & di cuci, tambahkan gula garam aduk, koreksi rasa dan masak hingga matang
β–ͺ ambil segenggam singkong yg telah di haluskan bulatkan lalu pipihkan, isikan sayuran yg telah ditumis lalu bentuk seperti pastel, lakukan hingga adonan singkong habis.
β–ͺ Goreng pastel yg telah jadi hingga coklat keemasan dan siap utk disajikan dg saus atau cabe rawit πŸ˜ŠπŸ˜‰ #doyancooking #singkong #reseporiginal #pastelsingkong

Ada yang tau panganan satu ini?
G kenal musim sih, dlu jaman saya masih SD, jika persediaan singkong melimpah panganan ini selalu tersedia sebagai pengganjal perut di pagi hari sebelum sarapan, kalo di warung-warung dilengkapi samabl kacang. Tapi kalo di rumah sambalnya belum diulek sudah ludes duluan.
Pastel saya mengenalnya, bahan dasarnya singkong, jika saya menemukan panganan ini selain di rumah, maka ketika disajikan dingin akan atos. Beda dengan bikinan nenek saya. Ttp empuk sekalipun disajikan dingin. Apa rahasianya? Beruntung saya turut andil saat adonan disiapkan dan dibikin dan ini rahasia dapur nenek.
Argh... Tetiba kangen nenek... 😒😒😒 #panganankhas #pastelsingkong #jajananpasar #jajankampung #rindukampunghalaman

Pastel singkong ini dimakannya menurut saya wajiibb pake si sambal cuka. Kalo orang di kalbar ada yang dimakan pake kuah sop kikil πŸ˜„ kl yg ini saya blm pernah nyobain...silahkan bayangkan sendiri2 yess πŸ˜‚

#kulinerpontianak #pastel #pastelsingkong #snackfavorit #cemilan #jajanan #gorengan #foodporn #instasnack

Pastel bikinan hari ini, krn menu utamanya soto banjar (lagi..) jd bkin pastel singkong buat nemenin mkn nya.. Buatnya jg gampang bgt, bs jg jd camilan buat santai sore nya.. .
.
.
.
#sotobanjar #pastel #masakanbanjar #masakanbanjarmasin #sotokhasbanjar #pastelsingkong #reseppastel #foodgraphy #foodlover #foodporn #food #masakcantik #masakan #masakanku #homemade #homecooked #homecooking #homecook #newbie #belajar #belajarfoto

Nhaaa kalo ini jajanan masa kecil ku..pas sd di putussibau kalimantan barat jajannya ini...pastel isi singkong dimakannya pake sambal cuka...endeessss tapi anakku yg no 2 itu gak doyan ktnya krn isinya bukan kentang dan ada rasa ebi nya πŸ˜„πŸ˜„ ( dia anti seafood ) resep kulit pastel aku pake punya ce @eliz_willyam
Enak renyah

Kulit pastel

100gr terigu
20gr minyak sayur
35gr air anget

Campur bahan jadi satu...giles..potong bentuk bundar

Isi:
500gr singkong rebus..iris kecil2
2sdm minyak
5 bawang merah
3 bawang putih
1sdm ebi
2sdm teri kecil2 goreng
Gula garam

Tumis bw merah putih dan ebi yg sudah dihaluskan sampai harum. Masukan potongan singkong dan teri. Bumbui dgn gula garam. Aduk sampai bumbu rata. Jangan lupa koreksi rasa

Sambal cuka:
5cabe merah
3 cabe rawit
2 siung bw putih
2sdt gula
1/2 sdt garam
1sdt cuka

Haluskan semua beri sedikit air.

Monggo yang mau coba pastel ala orang Kalbar πŸ˜„πŸ˜‰ #pastel #kulinerpontianak #pastelsingkong #doyanbaking #fotomasak #cakedankue #doyancooking #lovecookbake #berbagiresep #foodporn

MOST RECENT

Pastel bikinan hari ini, krn menu utamanya soto banjar (lagi..) jd bkin pastel singkong buat nemenin mkn nya.. Buatnya jg gampang bgt, bs jg jd camilan buat santai sore nya.. .
.
.
.
#sotobanjar #pastel #masakanbanjar #masakanbanjarmasin #sotokhasbanjar #pastelsingkong #reseppastel #foodgraphy #foodlover #foodporn #food #masakcantik #masakan #masakanku #homemade #homecooked #homecooking #homecook #newbie #belajar #belajarfoto

Pastel Singkong original made by me 😊😊😊
Resep ini tercipta krn ketidaksengajaan, awalnya mau bikin kroket singkong tapi stok tepung panirnya habis. Terus nekat aja bikin sejadinya lah, mau jadi apa aja gpp yg penting enak di makan lah πŸ˜πŸ˜€. Yg mau nyobain silahkan ya ini aku kasih resepnya yg semua takarannya pake feeling aja πŸ˜€πŸ˜ Pastel singkong by me
Bahan: β–ͺ Singkong secukupnya β–ͺ Buncis secukupnya
β–ͺ Wortel secukupnya
β–ͺ Sawi putih secukupnya β–ͺ Gula & garam secukupnya
Bumbu halus : β–ͺ Bawang putih β–ͺ Merica
Cara Membuat : β–ͺ Kupas bersih singkong lalu kukus, setelah matang haluskan sambil di bumbui garam, uleni hingga rata β–ͺ Potong kecil2 semua sayur β–ͺ Tumis bumbu halus masukkan sayuran yg telah di potong & di cuci, tambahkan gula garam aduk, koreksi rasa dan masak hingga matang
β–ͺ ambil segenggam singkong yg telah di haluskan bulatkan lalu pipihkan, isikan sayuran yg telah ditumis lalu bentuk seperti pastel, lakukan hingga adonan singkong habis.
β–ͺ Goreng pastel yg telah jadi hingga coklat keemasan dan siap utk disajikan dg saus atau cabe rawit πŸ˜ŠπŸ˜‰ #doyancooking #singkong #reseporiginal #pastelsingkong

Hasil olahan dari singkong salah satunya adalh di buat pastel...enak bgt di makan selagi panas dg sambal petisnya di temani segelas teh.. yummy #singkong #pastelsingkong #cemilan #ngemil #indonesianfood #indonesianfoodies #foodporn #food #kapuascity #kotaair

Korket ubi dicocol pake sambel kaisar kasih gula dikit+ air panas dikit..endesss..πŸ˜‹πŸ˜‹ Lumayan lah buat ngilangin kangen balek kampong πŸ˜‚πŸ˜ Yg minat bs wa 0818912909 ✌

#korketubi #jualandepok #pastelsingkong #korketubidepok
#kulinerpontianak #sambalkaisar
#sambalkaisarjakarta

Ada yang tau panganan satu ini?
G kenal musim sih, dlu jaman saya masih SD, jika persediaan singkong melimpah panganan ini selalu tersedia sebagai pengganjal perut di pagi hari sebelum sarapan, kalo di warung-warung dilengkapi samabl kacang. Tapi kalo di rumah sambalnya belum diulek sudah ludes duluan.
Pastel saya mengenalnya, bahan dasarnya singkong, jika saya menemukan panganan ini selain di rumah, maka ketika disajikan dingin akan atos. Beda dengan bikinan nenek saya. Ttp empuk sekalipun disajikan dingin. Apa rahasianya? Beruntung saya turut andil saat adonan disiapkan dan dibikin dan ini rahasia dapur nenek.
Argh... Tetiba kangen nenek... 😒😒😒 #panganankhas #pastelsingkong #jajananpasar #jajankampung #rindukampunghalaman

Pastel singkong ini dimakannya menurut saya wajiibb pake si sambal cuka. Kalo orang di kalbar ada yang dimakan pake kuah sop kikil πŸ˜„ kl yg ini saya blm pernah nyobain...silahkan bayangkan sendiri2 yess πŸ˜‚

#kulinerpontianak #pastel #pastelsingkong #snackfavorit #cemilan #jajanan #gorengan #foodporn #instasnack

Nhaaa kalo ini jajanan masa kecil ku..pas sd di putussibau kalimantan barat jajannya ini...pastel isi singkong dimakannya pake sambal cuka...endeessss tapi anakku yg no 2 itu gak doyan ktnya krn isinya bukan kentang dan ada rasa ebi nya πŸ˜„πŸ˜„ ( dia anti seafood ) resep kulit pastel aku pake punya ce @eliz_willyam
Enak renyah

Kulit pastel

100gr terigu
20gr minyak sayur
35gr air anget

Campur bahan jadi satu...giles..potong bentuk bundar

Isi:
500gr singkong rebus..iris kecil2
2sdm minyak
5 bawang merah
3 bawang putih
1sdm ebi
2sdm teri kecil2 goreng
Gula garam

Tumis bw merah putih dan ebi yg sudah dihaluskan sampai harum. Masukan potongan singkong dan teri. Bumbui dgn gula garam. Aduk sampai bumbu rata. Jangan lupa koreksi rasa

Sambal cuka:
5cabe merah
3 cabe rawit
2 siung bw putih
2sdt gula
1/2 sdt garam
1sdt cuka

Haluskan semua beri sedikit air.

Monggo yang mau coba pastel ala orang Kalbar πŸ˜„πŸ˜‰ #pastel #kulinerpontianak #pastelsingkong #doyanbaking #fotomasak #cakedankue #doyancooking #lovecookbake #berbagiresep #foodporn

Can... Dah jadi, tapi gak kyk orng jualan hsilnya,, gpp deh dmkn aja smbil nnton tv mumpung lgi santai πŸ˜ŒπŸ˜‰πŸ€“πŸ€” #pastel #pastelsingkong #singkong #indonesianfood #food #like #like4like #likeforlike #seninsantai #myday #monday

Most Popular Instagram Hashtags