#papandayan

173139 posts

TOP POSTS

Patung macan terbaru kawah papandayan 🙉🙉
.
.
.
. #garutkekinian #potretgarut #papandayan #likeforlike #garutturunankidul

"Jangan Ucapkan Kata Ini Saat Mendaki Gunung Lawu"

Mendaki Gunung Lawu ternyata tak cuma harus menaati pedoman teknis. Warga sekitar mengungkap, ada “sopan santun” yang harus dilakukan saat mendaki gunung yang akrab dengan kisah mistis ini. Pemilik warung di sekitaran Lawu, Sardi, menceritakan pendaki banyak yang tidak memahami berbagai larangan tidak tertulis yang harus dipatuhi. Misalnya ketika akan mendaki gunung Lawu adalah dilarang mengucapkan kata kesel (capai) ketika sedang dalam perjalanan menuju puncak. “Tidak boleh ngresula[mengeluh], capai, nanti tiba-tiba stamina kita akan mendadak menurun. Jika berkata dingin maka kita akan kedinginan,” jelasnya. Seperti kebanyakan gunung yang ada di Indonesia yang kental dengan aura mistis, gunung Lawu memiliki pasar yang di sebut pasar setan. Yaitu pasar yang tak terlihat dengan kasat mata. Hanya terdengar suara ramai saja. Dan tidak semua orang bisa mendengarnya. Selain mendengar berbagai cerita mistik dari para pendaki yang istirahat di warung miliknya, Sardi juga pernah mengalami hal yang sama sewaktu mudanya dulu. “Dulu saya pernah sekali mengalami. Makanya jika sedang mendaki dan mendengar suara berbahasa Jawa yang menanyakanarep tuku apa mas, [beli apa mas] segera saja buang uang berapa saja. Yang pasti buang di sekitar tempat di mana kita mendengar suaranya. Terus petik daun di sekitar tempat itu seperti kita sedang belanja,” terangnya panjanglebar. Selain Kyai Jalak sebagai penunjuk jalan, kadang kala juga muncul kupu-kupu berwarna hitam, namun di tengah kedua sayapnya terdapat bulatan besar berwarna biru mengkilap. “Katanya jika melakukan pendakian, melihat kupu-kupu dengan ciri seperti itu adalah pertanda bahwa kehadiran pendaki disambut baik [diijinkan] oleh penjaga Gunung Lawu. Jangan pernah menganggu, mengusir dan membunuhnya,” ungkapnya. Dan yang paling penting adalah pantangan mengenakan baju berwarna hijau daun dan dilarang mendaki Puncak Lawu dengan rombongan yang berjumlah ganjil. “Jangan naik puncak jika jumlah pendakinya ganjil, takutnya nanti akan tertimpa kesialan. Satu hal lagi yang harus diingat, jika tiba-tiba ada.... (Lanjut di komen)

Jika kamu percaya pada dirimu, tidak ada yang dapat menghentikanmu untuk mencapai apa yang kamu inginkan..... #aystrip #papandayan #jabar

Harpitnas ( Hari Kejepit Dinas )
.
.
Jangan lupa upload stock lama eh piknik😂,sebentar lagi musim kemarau,yakin dirumah sambil Stalker keindahan indonesia

Ya gw mah apa atuh neng cuman bisa ajak main disini ya di Alam Bebas,ketimbang main di kota,😂Nongkrong di cafe shopping di mall,apalagi nonton hobynya anak kota

Main sama gw mah udah dekil,keringetan,panasan,capean neng 😂udah gituh jarang mandi neng😁,pake banget dah,yakin neng mau maen sama gw? Emang ga takut item😂😂apalagi dekil

Salam Lestari 🙏 🙌

Location Journey📷: Hutan Mati,Mountain Of Papandayan 2665mdpl,Garut,Jawa Barat,Indonesia

By📷: Imam.Pw
Frame📷: @fajri462
Editor📷: @fajri462

#journeyfajri462 #journeygalery #salamlestari🙏🙌 #Indonesia #photographer #photography #papandayan2665mdpl #papandayan #papandayanmountain #exploregarut #gunungpapandayan

Kangen kalian broh #papandayan #papandayanmount

Kebelet saat trecking dikawah? Jangan panik, kini ada Toilet asli notiputipu tuh lagi pada ngantri😄
.
●Gunung Papandayan
.
.
.
.
#papandayan
#mountainesia
#pendakiindonesia
#exploregunung
#instagunung
#volksindonesia
#outdoorfun
#likeforlike
#beautifullindonesia
#paradise

MOST RECENT

PARA PARA... PARADISE .. 🎵🎵
.
.
.

Foto oleh : @retsaagustin
____________________________
Terimakasih telah menandai kami.
____________________________
Lokasi : Gunung Papandayan
Kecamatan : Cisurupan

____________________________

Mari berwisata bijak dengan menjaga kelestarian dan membuang sampah pada tempatnya, supaya Garut tetap indah pada setiap waktunya.

Begitu melelahkan ketempat hutan mati papandayan, jalan nya sangat terjal tetapi terobati dengan keindahan alam di sekitar nya... #mountains #ngebolang #ngecamp #garudaindonesia #papandayan #exsplorgarut #amazing

Ini Fhoto di ambil kapan ngk Tau jepretnya 😎😎 . ↩️ @papandayancampingground . ↩️ @abdulrozaq_mp @deni.saputra . 🏕 Bukit Papandaian.... ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖🏕🏕🏕🏕🏕🏕🏕🏕🏕🏕🏕
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ •






#mountains #green #garut #kekinian #hits #vsco #vscocam #like4like #followforfollow #hits #garut #green #traveler #travel #trip #amazing #garut #pariwisata #papandayan #backtothefuture #boys #picture #picoftheday #repost #bestfriend #garut #

Kapan lagi? Lagi kapan?
We are setroooong, make it a journey to get a purpose in our lives
#wearestrong
#pendakikusam
#holiday
#hutanmati
#papandayan
#garut

Sweatshirt
Never Stop Exploring
.
Navy
.
IDR. 220.000
.

Available at Wheelger store .
For Order :
Whatsapp : 082220101791
Line Official : @wheelger(pakai @)
Bbm : D0160C82

Aku "rindu& #34;



Aku rindu kampungku
Aku rindu orangtuaku
Aku rindu teman lamaku
Aku rindu adik-adikku
Aku rindu doa-doaku
Aku rindu kalian
Ya!! Aku rindu 🌅Hutan mati

#mountains #papandayan #pendakikece #pendakikusam #pendakiindonesia #lelakimacho #instagram #instagood #lfl #fff #friends #jakarta #life #love #laugh #family #adventures #premanrendahhati #anakkisaran #bukanorangtampan

"Dan jnganlah kamu mendekati ,zina,, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yg keji dan suatu jalan yg buruk" (Q.S Al Isra : 17/ 32)

Gak usah sok romantis kalo belum halal jadi mahrom. Tak keprok puron.?? 😈😈😈😊😂
=
=
=
=
=>Loc: Hutan mati (Gn Papandayan)
=>>> Remainded "Just For Fun"👌🙏🙈🙈
=>>>>>#IndonesiaTanpaPacaran
#pendakitanahair #pendakiindonesia #pendakikusam #kaumkusam #id_pendaki #instapendaki #id_petualang #instagunung #gunungindonesia #mountaintraveller #exploregarut #papandayan #justforfun #jelajahindonesia #jelajahgunung #jejakpejalan #adventure #wonderfullindonesia #proudtobeindonesian

Terkadang harapan tdk semuanya bisa terwujut.. terkadang juga sesuatu yg terjadi bisa kapan saja berubah
tinggal bagaimana hati menyikapinya ...cinta dan kasih sayang harus di tunjukkan dari perbuatan bukan hanya perkataan .. kesetian bukan hanya dg perilaku tapi hati juga harus setia ...👧 Quots pagi...😇
#papandayancampingground⛺⛺ #papandayan

Selamat pagi para pemburu keindahan

Diobral murah diobral murah diobral diobral diobral 🙌😁😄 Promo ini dari tgl 30 Maret s/d 30 April 2017

Hayoo diborong gaeeyysss
Mumpung sebentar lagi gajiaaan 🙌

Keep safety, keep traveling and keep clean our the earth gaaeyys

#idpendaki #id_caldera #pendakigunung #pendakigunungindonesia #wanitagunung #pendakiwanita #gunungselamet #gunungguntur #rinjani #semeru #gunungsumbing #sindoro #papandayan #cikuray #raung #puncaksejati #mahameru

Most Popular Instagram Hashtags