#pakaianjawa

744 posts

TOP POSTS

Bapak&mmkmertuaπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‡πŸ˜‡ #pakaianjawa

Org Korea bangga dengan Hanbok.
Org Jepang bangga dengan Kimono.
Org Indonesia harusnya bangga dengan pakaian adat masing-masing daerahnya.
.
.
.
#Kebaya #Surjan #pakaianjawa #pakaiantradisional #indonesia

Biografi R.A Kartini..😊😊😊😊😊😊😊#latepost#pembina#pakaianjawa#@isma_newbmi

embuh kok rasane koyo ngene, aku jane pengen ngomong ning ra kepenak, ning nek tak omongke mesti ke isinan pokok e intine aku BLERENG πŸ˜‰
#graduation #smapta017 #smapta #pakaianjawa #adatjawa

HUT kabupaten Darmasraya 13

#pakaianjawa #udaunisumbar #uni #dutawisata #duta

Bregada Pencar Sari
Ulang Tahun Desa Sindumartani
#latepost
#budayajawa
#pakaianjawa
#kirabbudaya

Pengambilan sertifikat pendidik @aula komplek II Pemda Bantul... Semoga amanah dan berkah 😊 #sertifikasiguru #pemdabantul #gurubantul #gurumutiarapersada #pakaianjawa

MOST RECENT

"If you deeply observe, everything is your teacher."
-Qasim Chauhan
.
.
.
Ternyata pakai Pakaian Jawa tu nggak asal make langsung jadi aja. Dibalik itu, ada cara dan maknanya. Misalnya, arah wiru atau lipatan jarik untuk laki-laki dan perempuan. Alhamdulillah kemarin Minggu bisa belajar cara ngewiru, kelengkapan Pakaian Jawa dan cara pakainya, sampai sanggulnya, dari Mas Andy, yang udah berpengalaman di bidangnya dan juga dari senior
.
Gampang-gampang susah, jujur. Udah hampir selesai bikin wiru 5-6 lipatan, harus ngulangi lagi dari awal karena kebalik πŸ˜‚ tapi gara-gara kesalahan itu jadi inget terus dan bener-bener dijadikan pelajaran biar gak salah lagi kedepannya.
Yuk bareng-bareng pelajari lagi kebudayaan yg ada di sekitar kita, kalau bukan kita yg melestarikan, siapa lagi? 😊
(πŸ“·by: @dimasdiajengbantul )
.
#pemuda #pemudi #lestarikan #budaya #Jawa #pakaianjawa #dimasdiajeng #Bantul #youth #culture

Tingkah Gaya Para Among Tamu Pernikahan Ke.Bpk. Bagas (Tyo&Nita)
(Kel. Bapak Bagas Angkasa)
#PakaianJawa #kainwironjawa #Kamera #Action #KeepSmile

Just Between Us πŸ’™πŸ’™ You And I
#AmongTamu
#PakaianJawa
#GayaKita
#KeepSmile

Terimakasih Bapak dan Ibu HT berkenan datang dan bersilaturahmi di @rumahcikunir . kami tunggu kedatangannya kembali...
.
.
.
.
.
#rumahcikunir
#dapoerjadoel
#jadul
#lawasan
#heritage
#jawa
#pakaianjawa
#kebaya
#kebayakutubaru
#budayanusantara
#javanese
#segoliwet
#ngaliwet
#nasiliwetjakarta
#nasiliwetbekasi
#kulinerjakarta
#kulinerbekasi
#kulinerdanfoto
🏑 Kampung Dua Cikunir No.72 Jakasampurna Bekasi Barat
πŸ“² Ira: 081223023099

Acara yg begitu sacral
Apa yg di lakksanakn memiliki makna dan arti dimulai dr temu manten, basuh kaki, injak telur...
Hargai suami dan hormatilh suami
.
.
.
#adatjawa
#injaktelur
#pakaianjawa

Foto by @andimiharja

Dimas dan diajeng wanujoyo, hehehehe.....#mybaby #keponakan #pakaianjawa

Most Popular Instagram Hashtags