#osengkikil

MOST RECENT

Sarapan #osengkikil #osengpare pakai #mendoan tambah teh anget 🍵 walah gaes Alhamdulillah nikmat bingit..ini ga masak sendiri ya 😂😂, cukup beli di warung Bu Ndari Utara RS Nurhidayah barat jalan ,kalau pagi pasti rame banget, aneka masakan oseng ,kuah , lauk dan jajan pasar ada ,wes pokoknya lengkap... ibu-ibu kalau ga sempet masak beli matang aja 🤣🤣
.
.
.
.
.
#masakanndeso

#Repost @gustiayuasti (@get_repost) .
.
Oseng Mercon
@gustiayuasti .
Bahan :
500 gr kikil sapi, iris2
3 lembar daun salam
3 papan Pete
3 cm lengkuas, iris2 lalu geprek
1 sdm gula merah
300 ml air matang
5 sdm minyak goreng
.
Bumbu yang dihaluskan :
200 gr cabai rawit merah
50 gr cabai keriting
10 bh bawang merah
5 bh bawang putih
2 cm jahe
Garam secukupnya
.
Cara Membuat :
1. Cuci bersih kikil, lalu rebus hingga matang. Buang air rebusan pertama.
2. Panaskan minyak pada wajan, masukan bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan lengkuas dan daun salam. Hingga matang dan harum sedikit berminyak.
3. Masukan kikil yang telah direbus, lalu tambahkan air matang, masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa, tambahkan garam dan gula merah sambil terus dia aduk hingga matang, lalu tambahkan Pete yang telah dikupas.
4. Oseng mercon siap di sajikan dengan nasi putih hangat.

#osengmercon
#kikil
#resepkikil#reseposengkikil#reseposengmercon#kikilpedas#osengkikil#tumiskikil#KRM_kikil#kumpulanresepmasak

Momy, @nindriany17 .momin comeback,qodarullah hp momin kmrn jatuh.hihi
Thanks ya mom tetap tag @yuk_masak
Bismillah...
Assalamuaalaikum...
.
.
Oseng Kikil
.
Bahan :
.
-250 gr kikil
-100 gr cabe merah keriting
-5 cabe ijo keriting
-6 bawang merah
-5 bawang putih
-1 papan petai (optional)
-1 btg sereh,geprek
-2 cm lengkuas,geprek
-2 lbr daun salam
-5 lbr daun jeruk (utk merebus kikil n numis)
-2 sdm kecap manis
-1 sdt gula pasir
-1 sdt gula merah
-garam
-minyak grg utk menumis
.
.
Cara :
.
👉🏼rebus kikil dgn 3 lbr daun jeruk kira" 10 menit,tiriskan,potong kecil2
.
👉🏼panaskan minyak,tumis bawang mpe wangi,masukkan cabe,lengkuas,sereh,daun salam,2 lbr daun jeruk,tumis hingga cabe layu
.
👉🏼tambahkan garam,gula pasir,gula merah,aduk
.
👉🏼masukkan kikil,tambahkan kecap manis,aduk rata
.
👉🏼tambahkan air secukupnya,masukkan petai
.
👉🏼masak hingga air habis,cek rasa,sajikan

#tumiskikil #osengkikil #reseposengkikil #bakingcookingpemula #doyancooking #berbagiresep #semogabermanfaat🙏😊

Follow @dapurmasakita
Regrann from @dapur_susmi - Masak apa hari ini teman2? Jangan bingung2 ya buat nentuin masak apa hehe
Hari ini aku masak oseng kikil, bumbunya gampang tinggal iris2 cemplung jadiiii 😀, sapa tau bisa buat inspirasi teman2 yg bingung mau masak apa. Cus resepnya yaa

OSENG KIKIL ala @dapur_susmi

Bahan:
• 250 g kikil, potong dadu rebus bentar
• ‎4 siung bw merah iris tipis
• ‎2 siung bw putih iris tipis
• ‎2 cabe merah iris tipis
• ‎15 cabe rawit utuh
• ‎1 lembar daun jeruk
• ‎5 batang bunga bawang (blalo)
• ‎Lengkuas geprek
• ‎100 ml air (1/2 gelas)
• ‎1 sachet kecap ban*o
• ‎gula garam kaldu bubuk secukupnya

Cara:
• Tumis bw merah putih, lengkuas, daun jeruk, cabe iris sampai harum
• ‎Masukkan bahan2 lainnya. Biarkan mendidih. Koreksi rasa
• ‎Tunggu sampai air menyusut, matikan kompor

#dapursusmi #osengkikil #tumiskikil #osengkikildapursusmi #berbagiresep #resepsimpel #resepyummy #foodpassion #doyanmasak #doyancooking #doyanmakan #breakfast #shareresep #kumpulanresepmasak #foodstagram #foodie #homecooking #cooking #healtyfood #foodphotography #doyancookingpemula #indonesianfood #homechef #foodporn - #regrann

😍😘OSENG MERCON 😋😍
Namanya horor banget yah,, sehoror rasanya 😂. Ini dibuat khusus pecinta pedas, karena jujur yang masak pun g kuat memakannya, cuma nyicip2 dikitlaaah😁 tapi serius enak banget,, #osengmercon #osengkikil #osengsapi #osengmerconjogja #osengmerconenak #osengsapipedas

Masak apa hari ini teman2? Jangan bingung2 ya buat nentuin masak apa hehe
Hari ini aku masak oseng kikil, bumbunya gampang tinggal iris2 cemplung jadiiii 😀, sapa tau bisa buat inspirasi teman2 yg bingung mau masak apa. Cus resepnya yaa

OSENG KIKIL ala @dapur_susmi

Bahan:
• 250 g kikil, potong dadu rebus bentar
• ‎4 siung bw merah iris tipis
• ‎2 siung bw putih iris tipis
• ‎2 cabe merah iris tipis
• ‎15 cabe rawit utuh
• ‎1 lembar daun jeruk
• ‎5 batang bunga bawang (blalo)
• ‎Lengkuas geprek
• ‎100 ml air (1/2 gelas)
• ‎1 sachet kecap ban*o
• ‎gula garam kaldu bubuk secukupnya

Cara:
• Tumis bw merah putih, lengkuas, daun jeruk, cabe iris sampai harum
• ‎Masukkan bahan2 lainnya. Biarkan mendidih. Koreksi rasa
• ‎Tunggu sampai air menyusut, matikan kompor

#dapursusmi #osengkikil #tumiskikil #osengkikildapursusmi #berbagiresep #resepsimpel #resepyummy #foodpassion #doyanmasak #doyancooking #doyanmakan #breakfast #shareresep #kumpulanresepmasak #foodstagram #foodie #homecooking #cooking #healtyfood #foodphotography #doyancookingpemula #indonesianfood #homechef #foodporn

Selamat pagiii 😊 ini oseng kikil pakai resep dr mba @dabeldi_kitchen tapi tanpa pete hehehe..tetap enaak kok ^^ Makasih mba @dabeldi_kitchen untuk resep2nya..beberapa pernah coba recook tapi ga sempet difoto 😅

#dapoer_puden
#osengkikil
#masakanrumah

You can't go wrong with Nasi Goreng 😄
.
Bikin Nasi Goreng itu hanya butuh Niat & Kreatifitas 😄 bener ga? apalagi pas malam, laper, buka kulkas adanya sisa lauk & nasi, langsung deh disulap, kaya Oseng Mercon Kikil dibikin jadi NasGor Kikil Pedas Manis 😉 kebayang kan? setiap suapan ada kenyalnya kikil dgn perpaduan rasa pedas mengigit & legit manis #KecapBango yg meresap, serta lelehan telur setengah matang 🍳 😍😍 bener kata Chef Bono, "Seperti Hidup, Makanan itu harus dinikmati bersama bukan sendiri2" ya kan mba Aruna? 😊 Nah, ini dia kreasi untuk #BangoNasGorAruna . .
.
NasGor Kikil Pedas Manis

Bahan :
2 porsi nasi putih dingin
3 sdm margarin/minyak grg
150 gr kikil yg sdh direbus, dipotong dadu kecil
50 gr mix vegetables
1 btg daun bawang, iris kasar
1 bh tomat merah, potong-potong
3 btr bawang merah iris tipis
1 sdm air asam
Kecap Manis Bango sesuai selera
Garam, lada secukupnya

Bumbu halus :
5 bh cabe rawit merah
3 bh cabe keriting
2 siung bawang putih
4 btr bawang merah
1 ruas jahe

Pelengkap :
Telur Ceplok Setengah matang
Bwg Goreng
Kerupuk

Cara Memasak :
1. Tumis bwg merah, bumbu halus dgn margarin/minyak hingga harum, masukkan kikil rebus, air asam, mix vegetables, tomat, aduk rata, lalu tambahkan #KecapManisBango secukupnya, masak hingga kikil & bumbu meresap.
2. Masukkan nasi, tambahkan kembali Kecap Bango, bumbui, aduk rata, masak hingga nasi agak mengering, terakhir beri irisan daun bawang.
3. Sajikan NasGor Kikil Pedas Manis dgn Telor Ceplok, acar timun, bwg goreng & kerupuk.
.
.
Duuh jadi ga sabar nunggu #ArunaDanLidahnya #palarifilms @bangowarisankuliner
.
.
.
.
.
#BangoWarisanKuliner #NasiGoreng #osengkikil #FriedRice #foodphotography
#resepnasigoreng #indonesianfood  #foodstyling #foodies #foodlovers

Kalo ada yang tanya resep masakan sama gue, jawabannya cuma bawang merah dan bawang putih karena emang cuma itu-itu aja sih yg dipake. Sisanya tergantung masak apa, sembarangan aja mau kasih kemiri ketumbar sereh lengkoas daun salam kunyit jahe dll suka-suka lah yang penting diresapi dicenayang dan dicicipi dulu sebelum disajikan nanti lama-lama juga mahir 🤣
.
.
.
Itu pengalaman masak saya ya, jangan ditiru kalo ga berani, tapi mau ditiru juga ga ada salahnya karena sejauh ini suami dan anak ga pernah complaint dan ga ada yang keracunan juga ko hahaha
.
.
#sopkambing #osengkikil #ayamgoreng #daginggoreng #mamiifajaney #mamakmasak

Oseng daging dan kikil

Nahhhhj ini diaaaaaa yang di tunggu tunggu para ibu dan bapakkk..apalagi yang doyan pedes

Wahhhh oseng Nala inii rasanyaaaa enakkkk banget. Apalagi dimakan pake kuah kare sama nasi anget. Dijaminnnn nagihhhhj

Yukk buruan dipesen.bisa pesen osengnya aja yaaaa

#oseng #osengdaging #osengmercon #osengpedes #osengkikil #nasi #osengnala

Di beliin kikil sapi sama tante waktu ini disayang sayang banget masuk feezer dan entah kapan mau di masak...😅
Kemarin ngeces total liat mbak Chichi masak kikil / cecek pedes...Langsung deh si kikil dikeluarin dari freezer.
Disini dapat tips baru kalau ngrebus si kikil / cecek ini pake jahe dan daun salam...
Ulalaaaaa..... dimakan pake kerupuk sama nasi aja sudah luar biasa sekali ini mahhhhh......😍😍😍👍👍👍
_____________________
Oseng Kikil Kecap Pedas
Source by @chichiwiranata
Recook by @intanpurnamasari81

250 gr kikil/cecek
5 lonjor kacang panjang, potong 3cm (sy ganti pete)
2 lembar daun salam
1 ruas jahe
1 buah tomat merah, potong² (sy skip)
3 sdm kecap manis
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
secukupnya gula pasir (sy ganti gula merah)
300 ml air

Bumbu Iris :
7 butir bawang merah
3 siung bawang putih
100 gr cabe rawit (sesuaikan selera)
3 buah cabe merah besar
1 ruas lengkuas

Langkah Memasak :
• Rebus kikil/cecek bersama daun salam dan jahe hingga empuk lalu potong kotak kecil.
• Tumis bumbu hingga wangi. Masukkan kacang panjang dan juga kikil, aduk aduk. Tuangkan air, beri kecap manis, garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
• Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Terakhir masukkan potongan tomat.
.
#osengkikil#resep_medan #makanenak #makanbesar

"oseng kikil mercon" 💣💥 (serem amat yak pagi2 maenan mercon segala 😲)
.
.
.
.
#osengkikil #kikil #kikilmercon #masakanrumahan #indonesianfood #instafood #spicyfood #foodies #homecooking

#Repost @kuntih (@get_repost)
・・・
.
Bismillahirrahmanirrahim🍲🍲
Late post
.
.
KIKIL EMPUK PEDAS
By : @kuntih
(Video masak ada di postingan sebelumnya)
.
Bahan :
250 gr kikil, rebus sampai empuk
2 cm lengkuas geprek
2 cm jahe geprek
2 lbr daun jeruk, sayat2
Garam, gula, kaldu bubuk, kecap manis secukupnya
Air putih sesuai selera (kalau mau berkuah, agak banyak)
.
Bumbu halus :
6 bh cabe merah keriting
3 bh cabe rawit merah
2 bh bawput
3 bh bawmer
2 bh kemiri
1 cm kunyit
.
Tambahan :
Telur puyuh, aku di goreng dulu sampai berkulit
(bisa di ganti dgn tempe, tahu, kacang panjang, atau buncis)
.
Cara masak :
✔️ tumis lengkuas, jahe, daun jeruk, bumbu halus sampai matang dan harum (harus benar2 matang, biar tdk langu), masukan air secukupnya
✔️ masukan kikil, masak sampai bumbu meresap dan air agak menyusut
✔️ masukan garam, gula, kaldu bubuk, dan kecap manis secukupnya. Test rasa
✔️ terakhir masukan telur puyuh, aduk rata sebentar. Selesai dan siap di sajikan
.
Selamat Mencoba ❤️
.
.
#indonesianfood #foodlover #foodie #fotomasak #doyanmakan #resepdapurku #idemasak #simplecooking #masakanrumahan #masakansederhana #osengkikil #osengkikilpedas #krm_kikil#kikilsapi#resepkikil#kumpulanresepmasak

Bersua dg penjual kikil td pagi di pasar, udah lama semenjak di Palu blm pernah masak kikil. Eksekusi mlm ini, apa kabar timbangan 😰😰
.
Ikan goreng request anak2, alhamdulillah semenjak pindah ke Pulau Sulawesi, anak2 jd terbiasa dan suka makan ikan .
Yuk met dinner yah 😘
.
.
#kikil
#osengkikil
#kikilmercon
#kikilpedas
#ikangoreng
#mujaergoreng

#Repost @janicaturini (@get_repost)
・・・
Oseng Mercon Kikil

Bahan:
250gr Kikil, rebus dengan daun salam sampe empuk kemudian potong2
5 siung bwg putih iris tipis
8siung bwg merah iris tipis
1buah tomat ijo potong
Cabe merah & hijau potong bulat (sesuai selera)
Seruas lengkuas geprek
2lbr daun salam & daun jeruk purut
2sdm kecap manis
1sdm saos tiram
Garam, gula & royco secukupnya
Muinyak goreng
Air secukupnya

Caranya:
Tumis semua bumbu sampai harum.
Masukkan kikil, kecap, garam, royco, gula & saos tiram.
Tambahkan air secukupnya, aduk rata & koreksi rasa.
Masak sampai air menyusut kemudian matikan api.
.
.
#osengmercon #osengkikil #reseposengkikil #krm_kikil #masakanrumahan #sukamasak #berbagiresep #homecooking #homemadecooking #masakanhariini #masakanindonesia #indonesianfood #doyanmasak #instafood #food #foodie #foodporn #foodpornshare #resepkikil#kumpulanresepmasak

Aku pertimbangkan dulu lah rencana buat dietnya....😁😁😁 #rendangdaging #rendangpadang #osengkikil #semurayam #sambelkrecek #sleman #kulinerjogja #jogja #ngentak #godean #moyudan

Most Popular Instagram Hashtags