#ngajiasik

745 posts

TOP POSTS

Tampil gaul dan stylist itu gak ada masalah bro and sis! Asal tetap dalam batasan Syari'at!
.
Ngaji Gaul gini asik kan??
Insya Allah Kita akan angkat Tema2 Asik dan kekinian lagi nih... Mudah2an Kita diberi kemudahan untuk mengadakan acara yang selanjutnya.
Kuy lah ikutin kegiatan Kita dengan follow @muslimgenerations
See you bro and sis!! #MG2K17 #MGNgabuburitAsik #NgajiAsik #Saatnyabeda

Mabit part1. .
.
.#yokngaji.😎
#ngajiasik.😎

@erichafl ・・・
Tahun lalu cai nya kesini, tahun ini kemana ya (?) ☺☺
#candid #ngajiasik #jokam #cai2k16 #dellsoon 😂😂

Berfoto bersama Ustadz Subhan Bawazier selepas Kajian "Seperti yang Kau Pinta" by Road2Jannah #ngajibareng #ngajiasik #road2jannah #brotherhoodindeen

🙏Assalamu'alaikum Bro and sis..
Masih suka bingung mau ngabuburit kemana??
Masih suka gabut mau jalan sama siapa??
Gausah galau sob, *Muslim Generations* hadir membawa solusi nih..
Kuy gabung ke acara kita!!
Insya Allah, kita akan mengadakan :
🎉 *TALKSHOW INSPIRATIF DAN BUKBER*
📌 *"Kapan dan Ngapain ajaa??"*
Insya Allah akan dilaksanakan pada :
🗓 *Senin, 12 Juni 2017 - 17 Ramadhan 1438*
🕒 *15.00 - Maghrib(Sholat Ashar berjama'ah)*
.
Tema acara kita itu *"NGABUBURIT ASIK"*, bareng Bintang Tamu kita yaitu :
1⃣ *Ustadz Abu Ja'far Cecep Rahmat, Lc.* (Lulusan Univ.Al-Azhar,Mesir)
2⃣ *Caisar Aditya Putra*(Artis Hijrah, Ex : YKS)
Disana kita akan ngobrolin tentang :
1) Problematika Remaja
2) Gaul?? Bolehkah??
3) Mana gaul yang baik dan mana yang salah
4) Kiat dan perjuangan Hijrah
Seruu kann?? Pokonya bakal asik deh!
📌 *"Wihh bolehh tuh, Acaranya dimana?? Dan bayarnya berapa?"*
Insya Allah akan dilaksanakan di :
*Pendopo Masjid Miftahul Huda(Perum Kota Serang Baru Blok E, Kec.Serang Baru,Kab.Bekasi)*
Gak perlu bayar kok! Alias *Gratis!!*
Tapi, Kalian harus buru-buru daftar nih!!
📩Caranya : Ketik *Nama_Umur_Alamat*
Kirim ke :
Bro : 087878845269
Sis : 081514612540
*(Buruan!! Soalnya kuota cuma 200 orang!!)* ✏Bawa perlengkapan sholat (Untuk ashar dan Maghrib).
✏Memakai baju bebas dan Sopan.
✏Dimohon jangan Ngaret ya! Agar bisa Registrasi. *See You!! Ajak Teman,Sohib satu geng atau grup sekolahan nya ya!!* Terima Kasih

#Kajianremaja #Ngajikuy #Islamituasik #Bukber #Remajagaul #Ngajiasik #anakbekasi #Eventcikarang #Acarabekasi #CaisarYKS #Talkshowislami #ngajiyangasik #Gaulislami #Ngabuburitasik #MG2k17

Jadilah seorang yang positive thinking. Semuanya akan baik-baik saja jika kita selalu bersangka baik. InshaAllah ☺☺☺
.
.
by @ayuthia.berpuisi
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow

Yeay, Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbil 'alamin. Masih diberi kesempatan buat cari ilmu, ngisi hadist kosong, ngisi waktu liburan, hehe. Mumpung sempat, dan juga membuat cerita masa muda. Weiisshh. Jadi, selain ilmu kita bisa tuh bikin cerita tentang asrama. Biar besok bisa dicerita2in gituu.

Asrama gak jauh-jauh dari snack, dan ngantuk ya. Hehe. Bener gak sih? @anitatrianingrum. Kalo gak ngemil, ya ngantuk gitu hawa-hawanya. Wkwk.
Terus, kalo pas ngantuk berat sampe ada efek suara "syuuutt, syuutt" dibarengi kepala yg semakin merunduk. Btw, itu bukan ngantuk, tapi tandanya orang yg dah banyak ilmu. Kaya pribahasa padi yg semakin tua semakin merunduk. Nah itu. Aseekk. Wkwk.

Adapun jam ngantuk, pas sesi pagi sekitar jam 8.15 sampe 11.35, pas sesi siang sekitar jam 14.20 sampe jam 14.55, terus pas sesi malem sekitar jam 19.55 sampe 21.25. 😂😂😂 *lagi niat nulis caption*
#sketch #sketching #learn #learning #asrama #asramahimpunan #fotografidds #generusdds #desadewisartika #dewisartika #ngajiasik #ngajiseru #ngekekterus #maknakecepatancahaya #yeay #pager #pager #pager

MOST RECENT

Ukhti...
Jangan tenggelam dalam air mata ya. Siapa tahu ada sosok yang sebenarnya tak tega melihatmu menangis. Ia bersembunyi dari balik hari karena ingin menjagamu. Sebenarnya dia ingin menghapus air matamu. Tapi dia menunggu, karena Allah memintanya sabar dulu.
.
Kelak suatu hari, ia akan menjadi alasanmu tersenyum. Setiap hari, setiap pandangan kalian jatuh pada lawakan yang sama...
.
Ia sungguh memperhatikanmu dari jauh kini. Tersenyumlah. Kau tak ingin membuatnya bersedih kan?
.
Kau tak sendiri ukhti, berbagilah rasa denganku, dengan kawan-kawan di sekitarmu... Kau hangat bersama kami, senyum yaa :)
---
By @kenirahayu🌾
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia - #regrann @sitaamariaulfah

Cerewet yang sholihah 😳😳😳
.
.
Berbahagialah sesiapa saja yang ketika berbicara, bicaranya adalah mutiara
.
Tutur katanya lembut dan menyejukkan
.
Sungguh, berbahagialah sesiapa saja yang mempunyai istri cerewet yang sholihah
.
Sumber @suami.istri.bahagia .
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #suamiistribahagia - #regrann @sitaamariaulfah

Saling menunggu diantara penantian, harap-harap bertemu di pelaminan, cemas mendoakan agar berujung menjadi pendamping idaman, ialah was-was yang menyiksa. Imbasnya, kita jadi terlalu berharap pada makhluk hingga tiada tahu Allah memberikan kekecewaan yang begitu menderita

Sebab untuk menjaga hati, tak perlu saling menanti cukup mendoakan agar di setiap langkah yang ia tapaki menghantarkannya padamu

Pun bila tidak dipertemukan, atau mungkin ia salah jalan. Percayalah Allah telah menyiapkan yang terbaik

Jika Allah menakdirkan dua hati untuk menyatu maka Allah akan gerakkan hati keduanya, bukan hanya satu
.
by @haruntsaqif
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia - #regrann

Jadilah seorang yang positive thinking. Semuanya akan baik-baik saja jika kita selalu bersangka baik. InshaAllah ☺☺☺
.
.
by @ayuthia.berpuisi
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow

Semoga ada kamu di masa depanku; sebagai seseorang yang akan mengandeng tanganku hingga ke Jannah. Aamiin.. .
.
.
By @ayuthia.berpuisi
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #kaupenggenapimanku - #regrann

Edisi #Pokoke Do'a dan Ikhtiar!
.
Tengadahkan tangan ke langit, tapakkan langkah ke bumi. Berdoalah dan berikhtiarlah! Insyaallah bagi para jejomblo sekalian pada akhirnya akan menemukan penutup kejombloannya. Bagi pasangan mantan jomblo pada akhirnya akan bersyukur dan bahagia dengan rizki yang dilimpahkan-Nya.
.
By @nikahasik × @agoytama
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow

Karena wanita yang berilmu pasti tak akan mempersulit lelaki yang ingin menikahinya.
.
“Di antara kebaikan wanita ialah yang memudahkan maharnya"
“Pernikahan yang paling besar keberkahannya ialah yang paling murah maharnya.
(HR.Ahmad).
.
.
by @rara.elf
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia - #regrann

"Ukhty, aku tak memiliki apapun kecuali Allah".
.
Sudah siapkah dirimu ukhty, jika dia yang Allah pilihkan untukmu datang ke ayahmu, melamarmu? Ia datang dengan segudang niat baiknya, bukan dengan chery apalagi ferary, hanya sekelumit niat baik disertai restu abi umi. Ia datang dengan niat baik dan kesungguhan, ia ingin dirimu hadir melengkapi kisah hidupnya dunia bahkan akhirat nanti.
.
Sudah siap kah ukhty? 😊
.
By @kenirahayu🌾
.
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia - #regrann @sitaamariaulfah

🌟BISMILLAH HADIRILAH🌟

_*Kajian Buka Puasa Sunnah Senin Kamis*_ 👤Bersama:
*Ustadz Agung Panji Widianto*
-hafidzhahullahu ta'ala-

_dengan tema_
🌿 *"Tuma'ninah dalam Sholat"*🌿 *WAKTU:*
📅 Senin 21 Agustus 2017
⏰ Jam 17.00 - menjelang maghrib *TEMPAT:*
🏠 Masjid Pogung Raya (MPR), Sleman, Jogjakarta 🍽 _Free takjil ayam geprek Preksu_ 🍽 🔰 *Google Maps:*
https://goo.gl/maps/nwc6zexPtaT2 🔷 GRATIS UNTUK UMUM IKHWAN & AKHAWAT
Organized by : 🔰Takmir Masjid Pogung Raya

Supported by:
🔰 Preksu Yogyakarta
*_-hafidzhahumullaahu ta'aala-_*
.
.
.
#kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #tebarjilbab #gunungkidul #bagi2jilbab #jilbabsyari #berbagi

🌟BISMILLAH HADIRILAH 🌟 📚 KAJIAN FIQIH 📚
*" Perkara-Perkara Makruh Dalam Shalat"* *Kitab*: Al-Wajiz
_-Karya Syaikh Abdul Azhiim Badawy-_ 👤 *Pemateri:*
*_-Ustadz Faharuddin-_*
hafidzahullahu Ta'ala 🔰 *Waktu:*
📅 Sabtu, 26 Agustus 2017
🕒 Jam 18.00- ba'da Isya 🏠 *Tempat:*
Masjid Muhajirin
Jl. Wijaya Kusuma,Perumnas Condongcatur, Jogja 🔎 *Google Maps:*
https://goo.gl/maps/4qEPHkUEQuo 🔵 TERBUKA UNTUK UMUM (IKHWAN & AKHWAT) 🍱 Disediakan Konsumsi Oleh panitia🍱 _"Barangsiapa menempuh dfesebuah jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkaxfn untuknya jalan menuju Surga"_
_{HR. Muslim No.2699}_ *_Barakallahu Fiikum_*
.
.
#kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #tebarjilbab #gunungkidul #bagi2jilbab #jilbabsyari #berbagi

🌟BISMILLAH HADIRILAH🌟
*# Kajian Rutin Sabtu Pagi #* 🌿 *"DIANTARA SEBAB-SEBAB PENYIMPANGAN UMAT"*🌿 👤Bersama:
*Ustadz Afifi Abdul Wadud, BA*
-hafidzhahullahu ta'ala- *WAKTU:*
📅 *Hari Sabtu, 19 Agustus 2017*
⏰ Jam 07.30 - 09.00 WIB *TEMPAT:*
🕌 Masjid Baiturrahman
Sukoharjo 01, Condongcatur,Yogyakarta 🔰 Google Maps : https://goo.gl/maps/dgJgmdoScP52 ( Terminal concat ke utara mentok belok kanan 200m.per3 belok kiri /jl sukoharjo 400m.ada papan nama masjid.belok kiri 50m) 🔷 GRATIS UNTUK UMUM IKHWAN & AKHWAT 📞 INFO (085 729 790 165)

Organized by : 🔰RCQ (Rumah Cinta Qur'an)
🔰Takmir Masjid Baiturrahman
-hafidzhahumullaahu ta'aala- ☘Datanglah dengan mengharap Ridho Allah Ta'ala semata.☘ _"Barangsiapa menempuh sebuah jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan untuknya jalan menuju Surga"_
_{HR. Muslim No.2699}_ *_Baraakallahu Fiikum_*
.
.
#kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #tebarjilbab #gunungkidul #bagi2jilbab #jilbabsyari #berbagi

🍃 Info Dauroh Hadits untuk Umum 🍂 *YOGYAKARTA* 📖 MATERI
*Dauroh Hadits Arbain (pertemuan pertama)* 👤 PEMATERI
*USTADZ DR. SUFYAN BASWEDAN Lc, MA*
_-hafidzhahullaahu ta'aala-_ *Sekilas tentang beliau*
• S1 Univ Islam Madinah (Jur. Hadits)
• S2 Univ Islam Madinah (Jur. Hadits)
• S3 Univ Islam Madinah (Jur. Hadits)
• Dosen STDI Imam Syafi'i Jember
• Dewan Fatwa Perhimpunam Al-Irsyad 📆 WAKTU
Insyaa Allah hari Senin petang, 1 Dzulhijjah 1438 H / 21 Agustus 2017
Jam 18.00 - 20.00 WIB 🕌 TEMPAT
Masjid Agung Syuhada 🔎 GOOGLE MAPS:
https://goo.gl/maps/j3grNVFa74M2 📞 CP / Info
0822 9999 6418 🔰 *TERSELENGGARA ATAS KERJASAMA*:
• bimbinganislam.com
• Yayasan Cinta Sedekah
• Takmir Masjid Agung Syuhada
• CDMS
*_-hafidzhahumullaahu ta'aala-_* ~~~~~~~~~~~~~~~~~ مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ "Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan." [HR. Muslim, 3509]
Mari Berbagi...
Sampaikan informasi kajian yang anda selenggarakan kepada kami...
📧 InfoKajian@BimbinganIslam.com
✒ Tim BiAS Info
.
.
#kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #tebarjilbab #gunungkidul #bagi2jilbab #jilbabsyari #berbagi

Banyak kisah-kisah inspiratif terkini...
Seorang anak menabung sejak kecil, untuk membersami ibunda pergi haji...
Tukang bubur, Tukang becak bisa naik haji... Kita memang butuh motivasi...
Untuk menabung sejak kini...
Dan, mempersiapkan ilmu sejak dini... 🌟 *Hadirilah Kajian Spesial Dzulhijjah* 🌟 👤Bersama:
*Ustadz dr. Raehanul Bahraen* -hafidzhahullahu ta'ala-
( Pembimbing Batik Travel, Kontributor muslimafiyah.com )

dengan tema
🌿 *"Untukmu... Yang Merindu Berhaji ke Tanah Suci"* 🌿

Membahas Seputar :
>> Motivasi Berhaji
>> Tuntunan Praktis Manasik Haji dari awal hingga selesai *WAKTU:*
📅 Insyaa Allah pada hari Ahad, 12 Dzulhijjah 1438 H / 3 September 2017
⏰ Jam 7.30 - 11.30 WIB

TEMPAT:
🕌 Masjid Nurul Ashri
Jl Deresan 3 No 21 Caturtunggal Sleman Yogyakarta 🔰 Google Maps:
https://goo.gl/maps/VNNL54f2V6P2 *PESERTA TERBATAS*

Segera daftarkan diri melalui akun Whatsapp, dengan format :
Daftar Kajian # Nama # Usia # Jenis Kelamin # Pekerjaan # Alamat

Kirim konfirmasi kehadiran ke nomor >> *082178869292* --- Sungguh...
Allah akan ME-MAMPU-KAN orang yang benar-benar MAU... Organized by : 🔰 Batik Travel (Hajj, Umrah and Trading)
PT Baitullah Tiga Kharisma
*_-hafidzhahumullaahu ta'aala-_*
.
.
.
#kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #tebarjilbab #gunungkidul #bagi2jilbab #jilbabsyari #berbagi

Banyak orang yang tidak menganggapmu penting saat kau menyapa, bertanya atau pun ada disekitar mereka. Ada watak sebagian orang di dunia ini kau dianggap penting jika kau punya harta, saat kau terkenal, saat kau punya keilmuan tinggi, jabatan tinggi, saat kau punya punya follower banyak di sosial media.
.
Mereka lupa, bahwa orang sukses di dunia ini banyak yang berasal dari keluarga kecil, orang kampung, dan sebelumnya tidak dianggap penting. Namun sebelum sukses kadang butuh bantuan orang lain yang lebih duluan sukses atau orang berilmu untuk bertanya. Namun sayang orang-orang yang sukses duluan sebagian tidak menggubris, tidak peduli, malas tau, padahal kadang dari mereka itu keluarga, teman, atau tetangga. Ingatkan saya jika kelak sy jadi seperti ini.
.
Sahabat, saya sudah merasakan bagaimana dihina menjadi keluarga kecil di kampung, dipermalukan kampus di hadapan mahasiswa lain gara2 tidak mampu membayar biaya kuliah, menahan lapar akibat tidak mampu beli makan saat merantau. Kalau Anda mau jadi orang besar dan sukses emang butuh orang yang mengajarimu, butuh team yang membantu, dan juga sahabat-sahabat. Namun saya ingatkan pada Anda semua, jangan berharap banyak pada manusia jika kau tidak ingin kecewa.
.
Berharap besarlah pada Allah. Dekati pencipta dengan ibadahmu lalu mintalah pada Allah pertolongan sebanyak-banyaknya. Termasuk soal jodoh berharap besabarlah pada Allah, dan jangan coba-coba gunakan cara haram menjemput jodoh. InsyaAllah kalau dekat dengan Allah, maka Allah bisa lebih dekat dengan urat leher kita.
.
Teringat pesan Ali Bin Abi Thalib Ra.
"Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia".
.
Ditulis @LaOdeMunafar, Penggagas gerakan IndonesiaTanpaPacaran. - #regrann .
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow

Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Allah berfirman, "Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu’min dengan sengaja maka balasannya ialah Jahanam, ia kekal di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan melaknatinya serta menyediakan azab yang besar baginya.” (QS. An Nisa: 93)

Allah berfirman, "Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya...” (QS. Al Maidah: 32)

Rasulullah bersabda, "Tidak halal darah seorang muslim, kecuali karena salah satu dari tiga hal: orang yang berzina padahal ia sudah menikah, membunuh jiwa, dan orang yang meninggalkan agamanya lagi memisahkan diri dari jama’ah (kaum muslimin)’.” (HR. Bukhari: 6878 dan Muslim: 1676)

Rasulullah bersabda, "Hancurnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang muslim." (HR. An-Nasa`i: VII/82 dan At-Tirmidzi: 1395)

Rasulullah bersabda, "Dosa membunuh seorang mukmin lebih besar daripada hancurnya dunia." (HR. An-Nasa`i: VII/83)

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa membunuh seorang mukmin lalu dia bergembira dengan pembunuhan tersebut, maka Allah tidak akan menerima amalan sunnah juga amalan wajibnya.” (HR. Abu Daud. Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 2450)

Rasulullah bersabda, “Perkara yang pertama kali akan diperhitungkan antara sesama manusia pada hari kiamat nanti adalah dalam masalah darah.” (HR. Bukhari: 6864 dan Muslim: 1678)

#yayanabuahmad
#kajianislam
#membunuh #kajian #ngajiyuk #ayongaji #ngajiasik #jogja #akhi #ukhti #indonesia #jogjamengaji #kulinerjogja #ootd #niqabsquad #niqab #murottal #masjid #jogjakarta #jogjaku #niqabsquadjogja #lfl #remajaislami #onedayonejuz #l4l #fff #tbt #jilbab #jilbabsyari #berbagi

Yang besok belum punya acara.. Dari pada mati gaya, bengong di kosan sambil ngemilin pilus + okky jelly drink + Promag, bisa ikutan ini nih gaes
#ngajiasik

Ada sesuatu yang harus perempuan tahu, kalau-kalau lelaki menginginkan dirimu tuk menjadi sahabat hidupnya. Ini adalah tanda-tanda kecil, yang mungkin jarang kau pahami namun amat besar pengaruhnya ketika dapat mengetahui

Diantara makhluk ciptaanNya, lelaki menyimpan kesederhaan sikap dalam memutuskan perkara, semisal "mau pakai baju apa?" "Apa saja" katanya, "mau makan apa?" "Terserah" jawabnya, sangat simpel

Kesederhanaan ini juga memengaruhi ia dalam menampilkan sikap saat menginginkan sesuatu, jodoh misalnya, maka tanda kecil yang amat nampak ialah saat menyebutkan nama si perempuan, ia akan sangat antusias jika nama itu jadi topik pembicaraan

Agak sulit memang saat menerka-nerka bahwa lelaki sedang jatuh cinta, namun hal ini bisa menjadi mudah jika ia diajak bicara secara diam-diam

Perempuan mesti tahu, kalau lelaki tidak cukup pandai menyimpan rahasia, tidak sembarang menceritakan keluhnya, jika ia sudah mulai menceritakan diri dan keluarganya maka ini merupakan tanda berikutnya yang mesti diketahui

Namun perlu diperhatikan, dalam islam kehidupan wanita dan pria dipisahkan agar tidak menjadi fitnah diantara keduanya. Tanda-tanda semacam ini untuk memberitahukan bahwa perempuan harus lebih peka (bahasa kerennya 'aware') dengan sikap lelaki

Memang tanda-tanda ini tidak bisa menjadi acuan yang mutlak tapi jika telah datang tanda-tanda ini maka segera katakan padanya "Mas, maaf, jika berniat serius datang saja langsung kerumah. Terimakasih" selesai

Untuk jaga-jaga saja, karena tidak semua lelaki seperti ini .

Lebih aman dari fitnah, kan. 😊

@haruntsaqif .
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow #dalamrangkabelawanitashaliha #pekadongpeka - #regrann

HIJRAHKU SEBATAS SOSMED .
Yang Aku khawatirkan adalah saat aku merasa sudah "Melangkah", padahal aku masih " jalan ditempat".
.
Saat mereka anggap aku telah hijrah, padahal aku masih bermaksiat.. Rasa malu saat mereka menganggapku baik, padahal hanya sekedar postingan belaka tanpa ada "ACTION" yang berarti. .
.
Kegelisahan takut akan khilaf saat mereka meminta sedikit ilmu dariku padahal jelas aku masih terus belajar dan akan terus belajar hingga jodoh, rezeki, dan maut telah selesai Allah azza wa jalla berikan padaku.. Dan Hijrah itu bukan sebatas merubah penampilan, tapi merubah akhlak dan perbuatan..
.
Memperbanyak ibadah, bukan selfie..
Selalu muhasabah diri.
Memperbaiki cara ibadah yang baik dan benar sesuai tuntunan baginda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassallam. .
Semoga hijrah ku ini bukan sekedar merasa sudah hijrah, padahal nyatanya aku masih “jalan ditempat”. 😢😢
.
🎨 @afnanfaizah
.
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow
#nasihatdiriku #Muhasabahdiri
#pengingatdirisendiri #Hijrah - #regrann

Allah Maha Adil, Allah Maha Baik..
Sesungguhnya Allah telah memilihmu untuk berhijrah ke jalan yang lebih baik..
Hidayah itu bisa datang kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja, dan hidayah itu dijemput ukhti..
.
Seperti yang telah Allah firmankan “… Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan mereka sendiri..” (Q.S Ar-Rad : 11).
.
Hijrah itu indah ukhti, hijrah memang banyak tantangan, namun tantangan itulah yang akan menjadikan kenikmatan dalam proses hijrah itu sendiri..
.
Dan ketika kita hijrah karena seseorang atau karena mengikuti trend, lama-kelamaan hati kita akan luluh dan akan benar-benar berhijrah karena-Nya.. karena kita telah merasakan nikmatnya Hijrah dijalan Allah..
.
Selamat berhijrah, selamat berbenah..
Semangat memperbaiki diri, harus bisa pasti bisa! ^^ 😊
.
.
#SemangatHijrah
#HijrahkarenaAllah
#afnanfaizah
🎨 @afnanfaizah - #regrann .
Dakwah ig, hijrah bareng yuk, tag sahabat terbaikmu.
.
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
Follow juga ⏩@iqra_dakwah
.
#nikahasik #bandung #persip #ngajiasik #dahwah #hijrah #hijrahdiri #pejuangmahar #islam #indonesia #instagram #instagood #like4follow

Most Popular Instagram Hashtags