[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#ndesofood

211 posts

TOP POSTS

Tumis kacang panjang taoge kedelai belinjo
#homecooking#sayurjadoel#ndesofood#sedapbngt#

Tumis genjer.
Saya seneng bget klo papa pulang dr sawah bawa2 genjer, hmm dtumis pake bawang merah,bwNg putih,cabe klo ada pake tauco.. hmm mantabb makan ama ini aja uda nikmat banget rasanyaa 😍🍚🍜 ga ckup 1 piring nasi wkwkw.. Thanks papa 👨
#tumisgenjer #traditionalfood #myfav #ngeunahjasa #ndesofood

#indonesiafoods #ndesofood #javafood#tradisional food#amazingfood ..
...."mix traditional java vegetable with sreded young coconut inclusive chinese petay ,red dan green chilli,prawn filled,baby salty fish sweet making ending wrape with banana leaf"....java said is "botoks"....by chef @indriasarimira ...tq uuu chef mira queen ☺☺☺....@vincentiameilani @renattaari @arie siswoyo @melyana_mel @hasyim_real @rinajoe656 @rinajoe656 @rinajoe656 ...@eviliadian @bellyerdian

Yukkk cobain makanan khas indonesia yang super yummy...cuma ada disini..
@rizkywedamurty
@halloellen
@suwandisismarga
#paijojadiboss #nasiuduk #ndesofood

Sambel korek tempe semangit plus endok ceplok.
#ndesofood#myfavoritfood#

Berhubung di Bali Ga nemu dagang beginian.. buat sendiri di rumah dah..😊😊
Kalo dirumah jawa beli di pasar dibungkus daun pisang.harga nya cm 3000..
Nasi jagung urap ikan asin..
Sambel goreng kentang cumi
Makanan kampung yang ngangenin
#indonesianfood
#ndesofood
#nikmat
#delicious

Assalamualaikum mba @feraoofera salken n izin ikutan ngeramein GAnya #feraooferaxdapurhangus kolaborasi yang kompak dengan @dapurhangus. Kebetulan ada tape singkong alias peuyeum tapi dari Balikpapan 😊 Cemilan yang Indonesia banget..cucok untuk #lidahndesofera #ndesofood. Thanks dear @hanhanny yg udah colekin mesra...ajakin ah @pica_perdana @mommybrayden @regarrani @iis.listiani Makasih. Wassalm🙏

GEDANG KUKUS TELO KUKUS
PURUN ?????? #NDESOFOOD
#WONGNDESO
#PANGANANNDESO

MOST RECENT

Sambel korek tempe semangit plus endok ceplok.
#ndesofood#myfavoritfood#

GEDANG KUKUS TELO KUKUS
PURUN ?????? #NDESOFOOD
#WONGNDESO
#PANGANANNDESO

Kudapan ini dibikin gara2 kepengen abis nonton drama oshin di wakuwaku. Coba2 sendiri ulik di dapur dengan bahan yg ada. Yang jelas ini ga pake mirin ataupun bumnu khas jepamg lainnya yang non halal. Dibuatnya ukuran gede biar mirip kayak kroket jepang. 😂

KOROKKE (KROKET JEPANG)
Bahan:
500 gr kentang (pilih kentang kuning dari Dieng. Ini enak bgt)
250 gr daging cincang kasar
Salted butter utk numis

Untuk celupan/lapisan luar:
150gr Tepung roti(kebetulan di rumah ga ada stok, krn males beli jadilah roti diipanggang pake toaster biar garing lalu hancurkan pake blender, gausa pake air lho ya😁) jadi deh tepung roti. Aku pake 5 buah roti tawar yru dipanggang di toaster jangan sampe kecoklatan ya cukup teksturnya kering garing aja.
50 gr tepung terigu
2 telur kocok lepas

Bumbu:
1 buah bombay cincang kasar
5 siung bawang putih cincang halus
1sdt lada halus
Garam
1/sdt pala bubuk
Cara buat :
Kukus kentang lalu hancurkan selagi panas. Sisihkan.
Tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum. Masukkan daging cincang aduk hingga berubah warna. Tambahkan lada halus, garam dan pala bubuk. Aduk rata. Matikan api. Sisihkan.
Di wadah campur kentang yg sdh dihaluskan dg tumisan daging cincang tadi. Aduk samlai zemua tercampur rata.
Bentuk kroket oval sebesar kepalan tangan. Celup kroket ke dalam tepung terigu, lalu ke dalam kocokan telur dan trakhir gulingkan di tepung roti. Masukkan kroket yg uda dibentuk ke kulkas selama 30 menit.
Goreng kroket dengan minyak yg banyak dan panas.

Sajikan kroket dengan saus tonkatsu (tapi ga ada di rumah jadi pake saos sambel aja.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna
yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@ririnermawati
@nuryatulkholwatya_jaelani
@azka_alma

Sambel udang kesukaan. Jangan lupa pake pete seger tambahan.

Sambel Goreng Udang Pete

Bahan:
500 gr udang kupas, cuci bersih
Pete 1papan
100 ml Air

Bumbu yg dihaluskan:
5 Bamer
3 Baput
10 Cabe rawit oren
10 Cabe merah keriting
1 sdm ebi
Garam dan gula sesuai selera

Cara membuat:
Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan pete , tambahkan air. Aduk tunggu mendidih. Lalu tambahkan udang. Aduk rata. Masak hingga air menyusut.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@zoem.zoem
@selfimanuhutu
@sucipuspita05

Lagi diet atau lagi pantang karena kolesterol. Tapi pengen makan nasi goreng. Bikin ini aja. Cobain deh. Nasi goreng daun mengkudu. Kalo orang betawi ye gini bikon nasi gorenh pake daun mengkudu. Kadi ink uda resep turun temurun.
Dan nasi goreng Ini ga pait rasanya ataupun bau jamu. Dijamin rasanya enak tapi tetep sehat. Anak anak di rumah aja suka banget. Ga pernah ngeluh walopun ada irisan daunnya. Padahal kalo makan sayur bayem aja males. Jadi walopun makan nasi goreng tetep ada seratnya.
Udah gitu daun mengkudu itu banyak banget khasiatnya buat kesehatan.
Nah, kapan lagi bisa masak enak, praktis dan sehat? Yuk segera coba.
NASI GORENG MENGKUDU

2 piring nasi putih
25 lembar daun mengkudu segar
Minyak secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 blok terasi
7 buah cabe merah
5 buah cabe rawit merah
Garam secukupnya

Cara bikinnya:
» Gulung beberapa lembar daun mengkudu lalu iris halus. »Tumis bumbu yang dihaluskan setelah harum masukkan nasi. Lalu tambahkan daun mengkudu aduk rata hingga daun sedikit layu. Sajikan bersama keluarga tercinta.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@ciciayuwidiasputri
@sucipuspita05
@sumartinibasir

Tiap lebaran selalu deh bikin sambel goreng ati ini. Gak pernah absen pokoknya. Kan paporit kalo dia absen banyak yang nyariin. Ngangenin rasanya, meskipun ini pedas pake banget. Nah bagi yg mo nyoba tapi gak kuat pesas bisaakurangi takaran cabenya. Ini resepnya dari kakakku.

SAMBEL GORENG ATI KENTANG

Bahan:
250 gr hati sapi
1 kg kentang potong dadu goreng
5 lembar daun salam
500 gr kacangkapri/ buncis (difoto ini lagi pake buncis, gak nemu kacang kapri di mbak sayur)
1 gelas belimbing air matang
1 papan petai (opsional) (difoto ini sy pake petenya ga banyak krn byk kedapatan yg busuk..sediih)
60 ml santan kental (saya pake kara)
7 lembar daun jeruk

bumbu yang dihaluskan:
7 bawang merah
5 bawang putih
100 gr cabe merah keriting
15 cabe rawit oren
1 ruas jahe
1 sdm ebi
Garam dan gula pasir secukupnya

Cara buat:

1. Tumis bumbu yg dihaluskan sampe harum. Lalu masukkan salam, daun jeruk dan hati sapi. Aduk. Tambahkan santan dan air. Aduk rata. Masak kira kita15 menit.

2. Lalu tambahin kentang, buncis dan pete. Aduk kembali. Masak hingga kuah mengental dan kering.
Nikmati sambel ini pake ketupat, lontong ataupun nasi.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@andeliayuliaviatry
@salmia_77
@mommy_sofy

SAYUR YANG BIKIN SEMANGAT YA INI, SAYUR ASEM. SEGER DAN ADA AROMA KHAS TERASI. PALING ENAK KALO ADA IKAN ASIN DAN SAMBEL. KENIKMATAN TIADA TARA. SAYUR INI DIGADOIN AJA TANPA NASI DAN LAUK ENAK BANGET. MAKANIN SATU SATU MELINJO. SEDEEP DAH YUK BURIN BIKIN DAH PADA NGiLER KANN..😋😋😋😋 SAYUR ASEM

Bahan:
Jagung
Kacangpanjang
Daun melinjo
Buah melinjo
Nangka muda
Labu siam

Bumbu yang dihaluskan:
1 bawang putih
3 bawah merah
5 cabe merah keriting
1 blok terasi bakar
1 kemiri
Garam

Bumbu cemplung:
1 buah asem memarkan
3 cm lengkuas memarkan
3 lembar daun salam

Caranya;
- didihkan air ± 1liter. Masukkan bumbu yang dihaluskan aduk. Tambahkan buah asem, lengkuas dan daun salam. -masukkan sayuran yang agak keras lebih dulu seperti jagung, nangka, buah melinjo. Setelah 15 menit masukkan kacangpanjang, labu dan daun melinjo. Aduk rata. Tunggu 5 menit. Matikan api. Dan siap disajikan.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@susi.sandra.184
@siu_ngo22
@simanjuntak.uli

Sayur ini dibuat ketika malas masak melanda. Sayur dan tempe jadi satu. Nah kalo bikin ini uda lengkap gausa masak lauk. 😂padahal mah tetep aja banyak yang minta masak lainnya. Resep warisan dari ibu.

SAYUR LABU SANTAN
Bahan:
1 buah Labu siam ukuran besar cuci potong panjang
15 kacang panjang cuci bersih potong pendek
1/4 papan tempe potong dadu
1 pak Santan kara kecil ukuran 65ml
500 ml Air
3 daun salam
Bumbu haluskan:
5 siung bamer
3 siung baput
1 sdm ebi
5 cabe merah keriting
7 cabe rawit orens
1sdm Gula merah diserut
Garam secukupnya

Caranya:
1. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Tambahkan daun salam. Masukkan santan dan air. Aduk. Tunggu mendidih.
2. Masukkan kacang panjang, labu dan tempe. Aduk. Masak hingga sayuran matang kira2 15 menit. Siap disantap.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@ayoe_dmays_cakes_catering
@mama_hilmar
@vina_myazaria

Sayur santan paporit para lelaki di rumah. Mereka lebih suka yg berkuah dan bersantan. Ini yg sering diminta ama mereka. Resep dr almarhumh ibu.

SAYUR SANTAN DAUN SINGKONG
Bahan:
1 ikat daun singkong muda
Tahu yg sdh digoreng potong2
Santan kara 60 ml
Air 500ml

Bumbu yg dihaluskan:
3 siung baput
1 sdm ketumbar
7 cabe merah
Garam
1 sdm Ebi

Bumbu lain:
5 siung Bamer diiris
1 Lengkuas memarkan/geprek
3 lembar daun salam

Cara membuat:

Daun singkong disiangi lalu rebus sampe empuk/kurang lebih 30 menit. Tiriskan. Sisihkan

Tumis bamer sampe harum. Lalu bumbu halus, daun salam dan lengkuas aduk tumks sampe harum. Tambahkan santan dan air. Tunggu mendidih.
Setelah mendidih daun singkong dan tahu. Aduk sebentar. Masak hingga mendidih cek rasa. Kalau keasinan bisa tambhkn sedk saja air. Sajikan hangat.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@yati8850
@anitaanita6999
@u_fatimah9369

Ini resep rendang sederhana kreasi saya. Bukan versi yang sangat otentik ya. Inj gampang buatnya yuk dicobain. Semuanya tinggal cemplung. Bikinnya emang agak lama. Tapi mayan bisa istirahat masak lauk buay beberapa hari kedepan.

Rendang daging

Bahan
1kg daging sapi cuci bersih, potong2
2 buah kelapa tua jadikan 2 liter Santan

Bumbu yg dihaluskan:
150 gr Bamer
100 gr baput
30 biji Cabe merah
20 biji Cabe rawit oren
1 ruas Jahe
1 ruas Kunyit
Garam

Bumbu yg dicemplung
3 ruas Lengkuas muda dikeprek
2 batang Sereh
1 lembar Daun kunyit
3 lembar daun salam
5 lembar daun jeruk

Cara buatnya
Didihkan santan bersama semua bumbu. Aduk aduk supaya tidak pecah. Lalu masukkan daging aduk sesekali. Masak hingga kurleb 5 jam. Matikan. Lalu masak kembali hingga daging kecoklatan sambil diaduk. Atau bisa masukkan ke dalam oven. Masak hingga kecoklatan.

#henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria
Ijin colek ya
@noviernaldi
@reseproemahku
@batiksenwa

Hampir semua orang suka gorengan. Daripada beli belum tentu menggunakan bahan yang berkualitas dan sehat lebih baik bikin sendiri aja. No msg. Aku pake udang yg tinggal dikit, sebagian kubikin sambel udang. Udang tsb dihaluskan bareng bumbu. Jadi no msg ataupun penyedap. Mudah banget bikinnya. Berikut ini resepnya.

B A K W A N J A G U N G

Bahan :
1 buah Jagung manis
2 buah wortel
1 batang daun bawang
7 sdm tepung terigu
3 sdm tepung beras
air secukupnya

Bumbu semua dihaluskan:
3 siung bawang putih
1/2 sdt lada
Sedikit udang segar termasuk bagian kulit dan kepalanya (ini yg bikin tambah enak)
garam secukupnya

Cara bikinnya:
» Jagung manis dipipil / diserut, wortel dan daun bawang iris sesuai selera. Campur semua jadi satu dalam wadah lalu tambahkan bumbu, semua tepung dan air secukupnya. Goreng dan sajikan selagi hangat. #henimaria_giveaway1 #semuaorangbisamasak #resepfavorit_naima_husna

yuk ikutan giveaway mbak @henimaria yang penuh dengan kompetisi ini😁
Ijin colek ya
@novieenaldi
@immawasis
@imasolihah

Most Popular Instagram Hashtags