[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#nasehat

235430 posts

TOP POSTS

Jika anda berbuat riba, tampa anda sadari telah menzalimi seluruh rakyat Indonesia.

Oleh Siswo Kusyudhanto

Melihat ada serombongan sales leasing sebuah perusahaan pembiayaan barang perkakas rumah tangga dan elektronik, mereka berombongan masuk ke area perumahan jadi ngeri, kelihatan saja menawarkan produk namun sebenarnya mereka sedang melakukan kejahatan yang dilarang oleh Allah dan RasulNya, yakni mendorong orang-orang kepada perbuatan riba.

Jadi ingat kajian Ustadz Erwandi Tarmidzi, beliau mengatakan, "jika ada orang mencopet atau merampok yang menjadi korban adalah yang dicopet atau dirampok saja, namun jika ada orang berbuat riba maka korbannya adalah seluruh rakyat Indonesia yang jumlahnya ratusan juta ini dimana sistem ekonomi ribawi diterapkan, kenapa demikian?, karena dengan berbuat riba maka dengan sendirinya dia sedang mendorong ekonomi kepada inflasi, nilai uang turun.

Semisal ada orang punya uang 100 juta pada tanggal 1 januari pada tahun ini, karena adanya inflasi 7%, maka pada tanggal 31 desember pada tahun yang sama uang 100 juta itu nilainya menyusut menjadi 93 juta, meskipun dalam bentuk uangnya sama yakni 100 juta namun untuk digunakan membeli barang senilai 100 juta diawal tahun sudah berkurang dan tidak cukup lagi."
.
Dalam jangka panjang sangat kelihatan buruknya riba, semisal pada tahun 2000 punya uang 100 juta cukup untuk membeli sebuah mobil kijang baru, namun pada tahun 2017 uang 100 juta jelas tidak cukup untuk membeli kijang baru, karena harga mobil kijang baru di tahun 2017 adalah 400 juta, jadi rentang waktu antara tahun 200-2017 terjadi inflasi sebesar 300 juta!!!"untuk mobil kijang baru. Kemana larinya uang itu?, siapa yang mencurinya?, jawabannya adalah, para pencuri nilai uang adalah lembaga-lembaga leasing, bank-bank yang mengeluarkan kartu kredit, lembaga yang memberikan pinjaman berbunga, asuransi yang berbasis bunga, sampai rentenir dipasar-pasar.

Lanjut kolom komentar dikit

Foto anti riba di jalan Soebrantas Panam Pekanbaru

Follow @omahmuslim
Follow @omahmuslim

#instagram #islam #kajianislam #nasihat #nasehat #riba #antiriba #taubat #taubatriba #kreditriba #rentenir #balihoantiriba

Diantara kedzoliman dan kebodohan manusia terhadap dirinya sendiri adalah ia membuka aibnya padahal sebelumnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menutupnya. Hal ini sesuai dengan hadits NabiShallallahu ‘alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Al Bukhori dan Muslim dalam kitab shohih keduanya, حَدَّثَنَا عَبْدُ الْعَزِيْزِ بْنِ عَبْدِ اللهِ حَدَّثَنَا إِبْرَاهِيْمُ بْنُ سَعْدٍ عَنْ ابْنِ أَخِي ابْنِ شِهَابٍ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ سَالِمِ بْنِ عَبْدِ اللهِ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُوْلُ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ يَقُوْلُ ( كُلُّ أُمَّتِيْ مُعَافًى إِلَّا الْمُجَاهِرِيْنَ وَإِنَّ مِنَ الْمُجَاهِرِةِ أَنْ يَعْمَلَ الرَّجُلُ بِالْلَيْلِ عَمَلًا ثُمَّ يُصْبِحُ وَقَدْ سَتَرَهَ اللهُ فَيَقُوْلُ يَا فُلَانُ عَمِلْتُ البَارِحَةَ كَذَا وَكَذَا وَقدْ بَاتَ يَسْتُرُهُ رَبُّهُ وُيُصْبِحُ يَكْشِفُ سَتَرَ اللهُ عَنْهُ) Telah mengabarkan kepada kami Abdul ‘Aziz bin Abdullah, telah mengabarkan kepada kami Ibrohim bin Sa’d dari anak saudaraku Ibnu Syihab dari Ibnu Syihab dari Salim bin Abdullah, dia mengatakan, “Aku mendengar Abu Huroiroh mengatakan, “Aku mendengar Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Setiap ummatku akan mendapatkan ampunan dari Allah Azza wa Jalla kecuali al Mujaahiriin yaitu semisal ada seorang laki-laki yang mengerjakan sebuah perbuatan (buruk –ed.) pada malam hari kemudian ia menjumpai waktu subuh dan Allah telah menutupi aibnya (berupa perbuatan buruk – ed.). Lalu laki-laki tersebut mengatakan, “Wahai Fulan, aku telah mengerjakan sebuah perbuatan buruk/jelek ini dan itu”. “Maka itulah orang yang malamnya Allah telah menutup aibnya lalu ia membuka aibnya sendiri di waktu subuh (keesokan harinya –ed.)”[2]. Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin Rohimahullahmengatakan, “Al Mujaahiriin adalah orang-orang yang menunjukkan bahwa ia telah berbuat maksiat kepada Allah ‘Azza wa Jalla.

#ammarchannel #bikersholeh #ammartv #murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan #nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim


MENIKAHI PEREMPUAN HAMIL
Oleh Ustadz H. Somad Lc., MA.

Sesi Tanya Jawab dipersembahkan untuk Ummat oleh Tafaqquh Study Club, Pekanbaru - Riau. Subcribe Tafaqquh Video di Youtube, untuk berlangganan video-video kajian dari Ustadz H. Abdul Somad Lc., MA.

Follow us 👉👉👉 @ngajakngaji (real account)
Follow us 👉👉👉 @ngajakngaji (real account)
Follow us 👉👉👉 @ngajakngaji (real account)

#hamil #nasehatkeluarga #nasehat #ustadzabdulsomad #mujassimah #nasehat #jadwalkajian #kajianislam #kajianjogja #kajianjakarta #ustadzsomad #kajian #kajianbandung #ahlussunnahwaljamaah #salafunasoleh #jambijugongaji #acehmengaji #kajianbekasi #ustadsunnah #wahabi #ustadsomad #abdulsomad #bidah #salafi #salafiyyun #wahabitakfiri #salafussholeh #ustadzsunnah #salaf #ngajakngaji

Aamiin..💖😇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line kita yaa: @xyl3897i (pakai @)

Teruslah belajar, jangan malas!
__
Follow juga akun @muslimahorid dan @nasihatberkesan ini insyaallah kamu akan mendapatkan status nasihat setiap harinya.
.
#islam #muslimah #muslim #kutipan #nasihat #nasehat #Allah #salaf #quran #ibadah #sunnah #dakwah #dakwahislam #muslimorid #ypiayogyakarta

TANYA JAWAB SEPUTAR AQIDAH BERSAMA HABIB ZEIN BIN SMITH (PERSEDIAAN TERBATAS)

Sinopsis:
Buku ini berisi kumpulan fatwa al-‘Alamah al-Faqih al-Habib Zein bin Ibrahim bin Smith mengenai akidah. Beliau merupakan seorang tokoh ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah abad ini, yang ahli dalam bidang fikih dan menjadi rujukan dalam menjawab segala macam problematika ummat. Dalam menjawab setiap tertanyaan para penanya, Habib Zein menjawabnya dengan bahasa yang mudah dicerna dan disertai dalil-dalil yang akurat.

Keterangan
Judul : Tanya Jawab Seputar Aqidah Bersama Habib Zein bin Smith
Penulis : Habib Zein bin Ibrahim bin Smith
Penerbit : Majlis Khoir Publishing
Berat : 200 gram
Dimensi : 19.00cm x 13.00cm x 0.80cm
Harga : Rp 40.000

cara pemesanan ketik
Nama lengkap
Alamat lengkap
Kode pos
Nomer Tlp

kirim ke WhatsApp : 0896-6160-0941
atau DM kami

Pengiriman via JNE / J&T

NOTE : JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI KEPADA PEMBELI

#galleryaswaja #ulama
#habib #habaib #aswaja #jualkitab #jualbukuislam #sholawat #nasehat #KalamUlama #KalamHikmah

Jika anda punya waktu yang sangat sempit tapi permintaannya banyak maka dahulukanlah Istighfar.
.
Ustadz Adi Hidayat

MOST RECENT

Mending RABI

@Regranned from @kajianislam - RENUNGAN DHUHA

Jika setiap orang sadar akan bahaya RIBA, maka ia akan menjauhinya sejauh jauhnya

Jika setiap orang sudah menjauhi utang RIBA, maka para rentenir dan lembaga2 ribawi akan kehilangan pendapatan RIBAnya

Dengan ijin ALLAH, RIBA perlahan lahan akan mulai hilang

Ga perlu jauh2 menuntut solusi ini dan itu, dimulai dari DIRI SENDIRI saja dulu agar bertekad menjauh dari RIBA

Selamat menunaikan shalat dhuha, semoga dimudahkan rizkinya oleh ALLAH dan dijauhkan dari RIBA

Follow @kajianislaam
Follow @kajianislaam

#instagram #islam #kajianislam #renungan #nasihat #nasehat #riba #antiriba #solusiutangriba #solusiriba #bahayariba #qanaah #syukur #sabar #rizki #rezeki #rejeki - #regrann

Yaaa Rasulullaaaahh 😭😭
.
Cinta Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam kepadamu.

Pembicara : @buyayahya_albahjah

_____________________________________________

Andai kita tahu bagaimana betapa pedih dan perihnya perjuangan menyebarkan Islam
yang dijalani Rasulullah dan para sahabatnya, kita akan sangat menghargai jerih payah mereka. Kita akan bangga dengan tetesan keringat, darah dan air mata bahkan nyawa Rasulullah dan para sahabatnya di persembahkan untuk kita dan kita akan berusaha membayar usaha mereka dengan prestasi yang kita tunjukkan, dalam membela agama nan suci ini. Aamiin...
Betapa cintanya beliau kepada umatnya…
Seperti dalam konteks pecakapan beliau dengan para sahabat2nya dan bukti nyata cinta beliau kepada umatnya benar2 suci adanya…
Hingga akhir hayatnya beliau buktikan cintanya kepada kita… hmmmm...
Engkau berkata lirih
Ayyu khalaqi a'jabu ilakum i'ma'nan?
(Siapa makhluk yang imannya paling sempurna ?)
para sahabatnya pun menjawab:
Malaikat, ya Rasulullah.
Bagaimana malaikat tidak beriman,
Bukankah mereka berada di samping Tuhan?
ujar Nabi… Para Nabi, ya Rasulullah.
Para sahabat mencoba menjawabnya lagi... Bagaimana Nabi tidak beriman, bukankah pada mereka turun wahyu, jawab Nabi.
Kalau begitu siapakah mereka, ya Rasulullah? Tanya para sahabat. (Langit Madinah bening, bumi Madinah hening lami termangu, menunggu jawaban dari belia) Siapa gerangan mereka yang imannya paling mempesona kami dengar sabda’mu,
Yang paling mempesona imannya adalah:
Mereka yang datang sesudah’ku.
Mereka beriman kepadaku…
Padahal tidak pernah melihat atau berjumpa dengan’ku sebelumnya…
Yang paling mempesona imannya
mereka yang tiba setelah aku kelak tiada yang membenarkanku tanpa pernah melihatku.
Bukankah kami ini saudaramu juga, ya Rasulullah jawab para sahabat…
Bukan, jawab Nabi…
Kalian adalah sahabat-sahabatku…
Tetapi, saudaraku adalah...
Mereka yang tidak pernah berjumpa dengan’ku.
Namun mereka percaya akan aku dan mengikuti sunnahku.
Masyaallah.

From @ikhwan_madura
Follow ::
@ikhwan_khatulistiwa
#kajiansatumenit
#albahjah
#aswaja
#ahlussunnahwaljamaah
#dakwahahlussunnah
#khyahyazainulmaarif
#buyayahya
#nasehat
#cintarasulullah
#motivasi

Selamat buat pak Drs. Gunawan, PNS guru bersertifikasi ini super sibuk memenuhi jam mengajar, tapi tidak menyurutkan impiannya utk sukses di PayTren. Apakah anda masih mengeluh sibuk ?? yg menjadi alasan pembenaran utk gagal di PayTren ?? 😁
.more info 082353654887
#quran #tausiyah #hijrah #parenting #jilbab #hidayah #muslimah #paytren #hijab #ilmu #viral #islami #unik #motivasi #murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan #nasehat #motivation #istiqomah #ilmu #menuntutilmu #ibadah #taqwa

__
.
.
🌺 MAHALNYA HARGA SEORANG WANITA 🌺
.
.
Wanita itu identik dengan HARGA
.
Seperti "laba" yang terkungkung
oleh sebuah aturan baku,
yaitu aturan ‘penawaran dan permintaan’
.
.
Jika keadaannya baik,
maka ia layaknya sebuah
KEMEWAHAN YANG LANGKA
.
.
Hijabnya yang menaikan "pamor"nya
Karena dengan "kemasan"nya,
ia tak terpajang disetiap sudut tempat,
kecuali hanya di tempat-tempat
yang baik dan bersih
.
.
Wanita yang laksana sebuah negeri indah,
nilainya bagaikan SIMPANAN KEKAYAAN
yang terhampar dihadapan para pencuri
.
.
🌸 Semakin bernilai,
ia akan semakin menggoda
.
🌸 Ia-pun dikelilingi keteledoran,
jika tanpa pengawasan
.
.
Anggaplah seluruh wanita berhati mulia
dan MERASA MAMPU menjaga kesucian
dirinya !
.
Namun ,,,
.
sebuah 'SIMPANAN KEKAYAAN'
bila dibiarkan tanpa pagarpun
dengan sendirinya akan menghadirkan
sebuah kata :
.
___________ PENCURI ___________
.
.
.
🌷 Duhai Shalihah nan cantik
lahir dan batinnya ,,,
.
Bagi seorang wanita mulia,
kesucian dan kemuliaan adalah
milik Suaminya saja
.
Sedangkan seluruh laki-laki
yang tidak halal baginya
adalah musibah bagi dirinya
.
.
Hijab will prevent us from doing shameful things
If you wear Hijab but indulge in shameful acts,
know that your Hijab needs to be corrected
.
.
___________
@Novie_ch14 @muslimah.indonesia99 #muslimahindonesia99


#instaquote #muslim #muslimah #islam #cinta #istri #quoteislam #jagahati #hati #instagood #instamuslim #nasehat #wanita #motivasi #ikhlas #syukurselalu #muhasabah #muhasabahdiri #tabiat #ibu #nasehatislam #akhlak #introspeksidiri #instaislam #sunnah #perempuan #introspeksi #karakter #sabarituindah

Renungan!
.
❌Jangan salah,

Mereka membencimu bukan karena cadar dan jilbab hitammu

Mereka illfeel padamu bukan karena jenggot dan cingkrangmu

Mereka menjauhimu bukan karena Sunnah yang engkau jalankan

Mereka bukan benci Sunnah
Tapi mereka membenci akhlaqmu... Berat mungkin menerima statement seperti ini, namun coba kita muhasabah dan renungkan dalam-dalam.

Terkadang,
Sebagian dari kita yang sudah ngaji dan mengamalkan Sunnah merasa dirinya lebih baik diantara orang lain.

Sehingga dia lupa akhlaq dan adab yang seharusnya dimiliki seorang muslim.
Dia lupa memperhatikan apa saja dari sikap dan juga penempatan pakaian yang menjadikan orang lain tidak suka kepada dirinya.

Terkadang pula,
Orang lain membenci kita yang menjalankan Sunnah,
Karena terlihat angkuh, sok eksklusif, tidak mau gabung dengan orang yang belum kenal sunnah, antipati dan memusuhi setiap kegiatan kajian Islam yang bukan dari kelompoknya, merasa pintar, dan sikap gampang mengomentari orang lain di waktu dan kesempatan yang tidak tepat

Wahai Saudaraku,
Jangan sampai... Sekali lagi jangan sampai,
Sunnah dibenci, ditakuti, dicaci, ditolak dan ditinggalkan.

Karena ulah kita yang merasa paling sempurna... Karena "gaya" kita yang seolah telah digaransi imannya dengan Syurga,

Dan menyangka selain kita semuanya pendosa dan tempatnya di neraka

Sungguh, betapa banyak orang yang kita tuduh membenci Sunnah,
Padahal sejatinya mereka membenci kita karena keburukan akhlaq kita,
Bukan Sunnahnya !
📝 unknown
.
.
#nasehat #muhasabah #berbenah #akhlak#regrann

RINTANGAN SETELAH KEMATIAN

Rp 35.000,- Penulis: Zainal Abidin bin Syamsuddin
Isi: x + 172 halaman
Ukuran: 14,5 x 21 cm

Buku ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara gamblang rangkaian perjalanan yang akan dilalui oleh setiap manusia, dari mulai ajal menjemputnya hingga akhir perjalanan mereka di kampung akhirat, surga atau neraka! Di dalam buku ini, para pembaca dapat merasakan kengerian begitu juga saat kami mencoba menyajikan naskah beliau hingga menjadi sebuah buku yang sekarang ada di tangan para pembaca. Harapan kami, apa yang ada di dalam buku ini bermanfaat bagi ummat, dan mendapat ridha Allah.
#bukuislam #tokobukuislam #tokobukuonline #tokobuku #tokobukusunnah #bukusunnah #islamicbook #kematian #nasihat #nasehat #pusatbukuislam #pusatbukusunnah

Dear Akhawat...
Jadilah gelas-gelas kaca yang seperti Sofia, Khadijah, Aisyah atau Fatimah. Bayangin coba deh, belajar meneladani sosok wanita-wanita dijaman kenabian. Envy banget nggak sih sama mereka? Mereka yang akhlaknya luar biasa aja nggak nunjukin banget kalau mereka tuh ADA. Nggak kaya kita yah... Apalagi sosok Asiyah istri Fir'aun, kita nggak tau Asiyah itu kaya gimana. Tapi Allah kenang dia didalam Al-Qur'an. Mashaa Allah ya.. Nggak kaya kita lagi yah, yang namanya aja boro-boro ada gitu, nggak dikenang juga di Al-Qur'an sama Allah, tapi masih aja suka bantah Allah😭😭😭 kita jelas beda banget, yang akhlaknya aja gatau deh gimana, amalannya juga random banget, pokoknya Subhanaallah banget kita mah. Kepengen kaya mereka aja enggak kayanya... Kalau ana mah envy banget, banget, banget...jujurrrrrrrrrr!!!.....😢😢😢
.
Diambil dari kajian:
👤 Ustadz Syafiq Reza Basalamah, MA. (@kajian_ustsyafiqrizabasalamah)
.
#KajianSatuMenit #1MinuteBooster #SelfReminder #DearAkhawat #GelasGelasKaca #SyafiqRizaBasalamah #KajianSunnah #DakwahSalaf #Nasehat #mahasiswimuslimahid #tausyiahustadz

Most Popular Instagram Hashtags