[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#muslimahijrah

969 posts

TOP POSTS

Adakalanya, orang yang paling buruk di masa silam akan jadi paling baik dimasa depan 😅😊.. (Sayyidina Umar)
#hijrah#beranihijrah#muslimahijrah#savehijab

Sahabat.. Allah itu beri kita hati dan otak, gunanya untuk apa coba?
Pastinya untuk bersyukur..
Caranya gimana?
Digunakan sebaik-baiknya demi keridha'an Allah
Contohnya gimana?

Gini..
Kita hidup berdampingan dengan banyak sekali orang dan pasti sifat, atau kebiasaannya ada yang sama, adapula yang berbeda dengan kita.
Setiap orang disekitar kita bahkan kita sendiri pasti punya cerita dalam hidupnya, entah itu masa lalu ataupun masa yg sedang dijalani sekarang. Hak setiap orang untuk tidak mengatakan atau menunjukannya ke publik. Tapi BUKAN HAK SETIAP ORANG untuk men-JUDGE orang lain apalagi dengan judgement yang buruk.

Alangkah lebih baik jika setiap kita mau pergunakan OTAK untuk bisa berfikir bahwa "Jika saya diperlakukan, dianggap buruk oleh orang lain sedangkan mereka tidak tahu apa2 tentang hidup saya" PASTI GAK ENAK kan?? Nah, maka jangan pernah melakukan HAL ITU juga pada orang lain.
Lalu, alangkah mulianya jika setiap kita mau pergunakan HATI kita untuk bisa bertoleransi atas apa2 yang terjadi atau datang di luar kendali kita. Kenapa? Karena semua yang terjadi di dunia ini adalah KUASA ALLAH BUKAN KITA.

So.. please stop U'Bad Judgement, be tolerance.. Ini hanya sebuah reminder untuk diri sendiri saja.

#muslimahijrah #melodyhijrah

Berhijab syar'i hukumnya wajib. Cadar bisa diyakini sunnah. Namun memperbaiki akhlak dan terus bertholibul 'ilmi adalah PR seumur hidup. Be a shalehah. Be a great muslimah. Be a good muslimah. Aamiin insyaa Allah.

Khimar dan niqab by @alka.fa syukran jazakillah ☺☺️☺️😍😚😘 #alkafa #bianglalahijrah #endorse #muslimahhijrah #muslimahijrah

Jika kamu merasa hidup kurang bahagia.. Mintalah pada ALLAH agar membarokahkan umurmu..
Jika kamu merasa tak puna banyak waktu.. Mintalah pada ALLAH agar membarokahkan waktumu..
Jika perihal dunia dan jodoh membuar galau.. benahi ibadahmu dan persungguh tawakalmu.. Maka Allah akan membantu semua urusanmu..
Masalahnya bukan pada apa yang kamh miliki.. Sebanyak apa yang kamu punyai dan sehebat apa hidupmu tapi pada IMAN.TAKQWA.IBADAH.KESABARAN DAN RASA SYUKURMU.. ^_^

#muslimahijrah#tetapositiftentangALLAH#
Kak@lee_deniz

Teruslah mempercantik hatimu❤
Hingga alis tak perlu di tebang..
Dan bulu mata tak perlu di reboisasi..
Karena bagaimana pun juga, hujan akan membuatnya longsor💦
.
.
.
.
.
.
.
.
#muslimahijrah
#hijrahmuslimahid
#hijrahistiqomah
#muslimahindonesia
#indonesiasyari

Seperti sungai aku akan mengalir dalam duniamu. Duniaku berada dalam cintamu. Aku terlarut dalam kebiasaanmu..🍀
Bila kau bersamaku 🍃

#muslimahijrah #kartun.muslimah #islam❤️

Astagfirullahaladzim ya allah. Allahuakbar.. .
..
Asli saya nangis lihat video ini,semakin mengingatkan jika dunia itu tak lebih berharga daripada sebelah sayap nyamuk .
.
.
Apalalah arti semua kecantikan ini,jika nantinya itu semakin memperburuk rupa kita di hadapan Allah?. Apa arti kita merawat diri,mematut wajah jika kita lalai akan ibadah kita kebutuhan kita. Yang ada semua itu kita lakukan sia sia,apa kita mau kita terlihat cantik didunia sedangkan dunia itu hanya fana?.. Tidakkah kita mempercantik hati kita untuk Allah? Masyaa allah. . .
.
.
.
Bedak dan lipstick yang mempercantik dirimu,hanya akan berlumur nanah dan belatung kelak di akhirat. Allahuakbar. Innalillahi wainnailahi raji'un.. . ..
Tubuh molekmu yang engkau pamerkan hanya akan menjadi BANGKAI di neraka yang di penuhi belatung nanah dan darah. Innalillahi... .
.
Saya bukan orang baik,dengan saya seperti ini belum tentu saya baik,namun apa salahnya kita saling mengingatkan? Mari kita ke jannah bersama sama 😊 😊 😊 😊. .
.
#hijrayuk #hijab #muslimahijrah #muslimahhijab #ukuwahfillah

Jangan menilai ku dari penampilan fisik ku,,,karna aku tak sebaik itu...
Allah hanya sedang menutup aib ku...🙈 Jika suatu hari nanti kamu menemukan cacat hati ku,,itu nyata salah mu yang telah salah menilai ku..😔
.
.
.
#muslimahijrah

Cocok tapi belum waktunya.. #waktunyahijrah #ayohijrah #muslimahijrah

MOST RECENT

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. .
.
.
.
Kita yang kurang peka?. ternyata itu semua mulai dari kebiasaan. .
.
.
..
Lihat orang shalat kok nyantai aja,
.
.nah bisa dipertanyakan itu mata sering lihat apa?. Kebiasaan lihat yang gak baik biasanya. . .
.
.
Nah bagi yang terbiasa lihat yg baik baik, keduluan shalat sama orang lain aja,nyesel.. Lupa puasa sunnah pun nyesel nya masyaa allah. .
.
Mariii biasakan diri,mulai dari semua anggota badan kita,,melihat yang bermanfaat, misal ig,Follow seperti yg banyak ilmu agamanya. Ya awalnya satu account tapi nanti lama lama karna terbiasa walau nyempil satu insyaa allah makin penasaran dan makin banyak link link yang bermanfaat.. . .
. .
Ps: ini sama sekali gak mood bikin captionnya..😩 😩 😩 😩. Maafkeen yaa 🙏 lagi gak sehat .
#hijrayuk #hijab #muslimahijrah #muslimahhijab #ukuwah
Aku tag yaaaa...
@fatimaheka_

#Repost ・・・
.
.
Special buat ukhti ukhti ku tersayang💜
.
The things you should look lively before you going to outside house.
.
.
.
Happy watching dear❤
.
.
. .
.
.
#muslimahfashion #muslimahijrah #islamicquotes #islam #need #ouside #muslimah #nasehatukhti #foryou #muslim #islam❤️ #islam #islamituindah #movie #biola #bidadariberhijab #loveyourself

Repost @detatrisnata @akhikamil
👤 Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA Hafizhahullah Ta'ala
-
Sungguh miris tatkala majelis-majelis ilmu mulai sepi, tetapi konser musik semakin ramai. Penyebabnya yaitu hanya satu, cinta dengan musik. Padahal musik dan al-Qur'an adalah sesuatu yang tak mungkin bisa menyatu, sebab musik sendiri haram hukumnya dan orang yang cinta musik pasti 100% akan jauh dari al-Qur'an.
-
Dari Abu ‘Amir atau Abu Malik al-Asy’ari radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Akan muncul di kalangan umatku, kaum-kaum yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan alat-alat musik.” [HR. Bukhari, 10/5590]
-
Nabi mengharamkan alat-alat musik didalam hadits diatas secara mutlak (semua alat musik), karena Nabi tidak menyebut alat musik tertentu.
-
Kaidah ushul fiqih mengatakan, tidak boleh menghususkan dalil yang umum kecuali dengan dalil. Imam asy Syafi’i rahimahullah berkata, “Semua perkataan yang umum dalam sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dibawa kepada keumumannya sampai diketahui hadits yang shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menunjukkan bahwa yang diinginkan darinya adalah sebagian makna tanpa yang lainnya.” [Ar-Risalah 341]
-
Berikut pengecualian tentang bolehnya musik berdasarkan pada dalil yang khusus:

1- Alat musik yang dibolehkan hanyalah duff (rebana).
2- Dimainkan saat walimah pernikahan yang khusus bagi wanita.
3- Saat ied (hari raya kaum muslimin)
4- Dimainkan saat datangnya orang yang beberapa waktu tidak terlihat (hilang) seperti pada kisah wanita yang bernadzar akan memukul rebana di sisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jika Allah mengembalikan orang yang hilang dalam keadaan selamat. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Tunaikanlah nadzarmu.
5- Dimainkan saat perang.
-
Selain kondisi-kondisi di atas, maka tetap pada hukum asal yaitu alat musik haram. [Sumber fatwa dari website pribadi Syaikh Sa’ad Al Khotslan: saad-alkthlan.com]
-
🎬 Follow Instagram --> @akhikamil
-
#musik #haram #musikharam #gakadamusikislami #alquran #sunnah #akhikamil #ustadzsyafiqrizabasalamah
#muslimahijrah #palembanghijrah
#sunnah

Sahabat.. Allah itu beri kita hati dan otak, gunanya untuk apa coba?
Pastinya untuk bersyukur..
Caranya gimana?
Digunakan sebaik-baiknya demi keridha'an Allah
Contohnya gimana?

Gini..
Kita hidup berdampingan dengan banyak sekali orang dan pasti sifat, atau kebiasaannya ada yang sama, adapula yang berbeda dengan kita.
Setiap orang disekitar kita bahkan kita sendiri pasti punya cerita dalam hidupnya, entah itu masa lalu ataupun masa yg sedang dijalani sekarang. Hak setiap orang untuk tidak mengatakan atau menunjukannya ke publik. Tapi BUKAN HAK SETIAP ORANG untuk men-JUDGE orang lain apalagi dengan judgement yang buruk.

Alangkah lebih baik jika setiap kita mau pergunakan OTAK untuk bisa berfikir bahwa "Jika saya diperlakukan, dianggap buruk oleh orang lain sedangkan mereka tidak tahu apa2 tentang hidup saya" PASTI GAK ENAK kan?? Nah, maka jangan pernah melakukan HAL ITU juga pada orang lain.
Lalu, alangkah mulianya jika setiap kita mau pergunakan HATI kita untuk bisa bertoleransi atas apa2 yang terjadi atau datang di luar kendali kita. Kenapa? Karena semua yang terjadi di dunia ini adalah KUASA ALLAH BUKAN KITA.

So.. please stop U'Bad Judgement, be tolerance.. Ini hanya sebuah reminder untuk diri sendiri saja.

#muslimahijrah #melodyhijrah

Musik bukan tujuan saya, hanya alat. Itu saja.. #senyumsaja #melodyhijrah #motivaself #motivasimuslimah #muslimahijrah

@Regrann @akhikamil ・・・
👤 Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA Hafizhahullah Ta'ala
-
Sungguh miris tatkala majelis-majelis ilmu mulai sepi, tetapi konser musik semakin ramai. Penyebabnya yaitu hanya satu, cinta dengan musik. Padahal musik dan al-Qur'an adalah sesuatu yang tak mungkin bisa menyatu, sebab musik sendiri haram hukumnya dan orang yang cinta musik pasti 100% akan jauh dari al-Qur'an.
-
Dari Abu ‘Amir atau Abu Malik al-Asy’ari radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Akan muncul di kalangan umatku, kaum-kaum yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan alat-alat musik.” [HR. Bukhari, 10/5590]
-
Nabi mengharamkan alat-alat musik didalam hadits diatas secara mutlak (semua alat musik), karena Nabi tidak menyebut alat musik tertentu.
-
Kaidah ushul fiqih mengatakan, tidak boleh menghususkan dalil yang umum kecuali dengan dalil. Imam asy Syafi’i rahimahullah berkata, “Semua perkataan yang umum dalam sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dibawa kepada keumumannya sampai diketahui hadits yang shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menunjukkan bahwa yang diinginkan darinya adalah sebagian makna tanpa yang lainnya.” [Ar-Risalah 341]
-
Berikut pengecualian tentang bolehnya musik berdasarkan pada dalil yang khusus:

1- Alat musik yang dibolehkan hanyalah duff (rebana).
2- Dimainkan saat walimah pernikahan yang khusus bagi wanita.
3- Saat ied (hari raya kaum muslimin)
4- Dimainkan saat datangnya orang yang beberapa waktu tidak terlihat (hilang) seperti pada kisah wanita yang bernadzar akan memukul rebana di sisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jika Allah mengembalikan orang yang hilang dalam keadaan selamat. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Tunaikanlah nadzarmu.
5- Dimainkan saat perang.
-
Selain kondisi-kondisi di atas, maka tetap pada hukum asal yaitu alat musik haram. [Sumber fatwa dari website pribadi Syaikh Sa’ad Al Khotslan: saad-alkthlan.com]
-
🎬 Follow Instagram --> @akhikamil
-
#musik #haram #musikharam #gakadamusikislami #alquran #sunnah #akhikamil #ustadzsyafiqrizabasalamah
#muslimahijrah #palembanghijrah
#sunnah #

Kita sering merasa sayang jika makanan banyak dibuang sia sia...mubadzir namanya
.
Namun tanpa kita sadari betapa banyak waktu yang kita lalui begitu sia-sia....tanpa bernilai ibadah..
Mubadzir usia itu namanya
.

Drama. : 90 menit
Sinetron : 60 menit
Film. : 120 menit
Lihat Sepakbola 120 menit
tapi
Sholat hanya 10 menit !! .
.
Surga atau neraka ?

Hendaklah kita bisa merenungi . . !!!
.
Inilah realita kehidupan . .

Ternyata yg bermanfaat
hanyalah amal sholeh dan rahmat Allah. . !!! .
Jenazah demi jenazah . . .
Kematian demi kematian . . .
Berita duka bagaikan kilatan petir . . .

Si Fulan tertabrak mobil . .
Yg lain karena sakit . .
Yg lain jatuh dari motor . .
Yg lain kecelakaan lainnya

Kita memakamkannya di bawah tanah .
Pasti . .
Akan tiba waktuku dan waktumu . .

Maka siapkanlah bekal
untuk perjalanan
yg tak akan kembali lagi . . .
.
Jangan menunda taubat . .
Jangan beralasan masih muda . .
Di kuburan tidak tertulis "khusus orang tua"
. .
@sahabatsurga
#muslimahijrah
#muslimahijrahpalembang
#keepistiqomah
#sunnah

#Repost @yuliuzulaikah (@get_repost)
・・・
Pengingat diri dan semoga bermanfaat ya Ukhty Fillah 💐💐 #hijrah
#artihidup
#muslimahijrah
#muslimahpalembanghijrah
#palembanghijrah

#Repost @raehanul_bahraen (@get_repost)
・・・
# Hutang itu darurat, Jangan Bergaya Dengan Yang Darurat
.
Saudaraku
Pernah membayangkan
Ada yang selfie bergaya makan bangkai
dengan alasan darurat?
.
Demikianlah berhutang
Hutang itu darurat
Jika tidak ada uang
Maka tidak paksa beli dengan hutang
Apalagi hutang dengan riba

Renungkanlah saudaraku,
Hidup qanaah apa adanya
Lebih tenang
Daripada hidup gaya
Berpura-pura kaya
Dengan hutang cicilan riba

Ingat saudaraku
Hidup itu mudah
Tetapi gengsi dan gaya
Membuatnya susah

Bergaya punya mobil
Tapi berhutang dengan cara riba
Jangan ikuti kebiasaan dan gaya hidup
Mereka yang hidup di atas hutang Riba

Solusinya adalah
Rajin bekerja dan menabung
Menahan diri dari berfoya-foya
Bergaul dengan teman-teman sederhana
Jauhi kawan yang hidup glamor mewah
Karena kawan bergaul itu
Sangat mempengaruhi gaya hidup

Semoga dijauhi berhutang dengan riba
Semoga qanaah dengan rezeki Allah saat ini

Amin yaa mujiibas saa-iliin
Perkenankanlah Wahai Engkau Yang Mengabulkan doa

NOTE: Silahkan baca tulisan kami tentang hutang

1. Bersabar tidak beli rumah/mobil dengan KPR Riba Bank
https://muslimafiyah.com/bersabar-dengan-tidak-membeli-rumah-melalui-kpr-riba-bank.html

2. Terkait hutang dan bahayanya bermudah-mudah berhutang
http://muslimafiyah.com/hutang-dibawa-mati-yang-ditunaikan-oleh-allah.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

__
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah
LINE (klik): bit.ly/LINE-Raehanul
Broadcast WA muslimafiyah: +62895384942337
(Simpan nomornya, Kirim Pesan via WA ا:
[Nama Lengkap-Kota]
(Direkap tiap hari Ahad)

#hijrah
#riba
#dosabesar
#muslimahijrah
#muslimahpalembanghijrah
#sunnah

#Repost @akhiteuku (@get_repost)
・・・
📌
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Kenapa banyak bermunculan orang-orang yang berani menghina Rasulullah ?

Ingatlah wahai saudaraku semuanya,
Tidak ada yang berani mengatakan terang-terangan menghina Allah dan Rasulullah jika kita sebagai hamba Allah dan ummatnya Rasulullah kembali kejalan yang benar, menerapkan hukum yang benar yaitu hukum Allah subhanahuataala.

Dan sekarang sangat banyak bermunculan orang-orang yang menghina Allah dan Rasul-Nya, kenapa itu terjadi ? Karena mereka tidak lagi respect kepada agama Islam dan umat Islam hari ini lemah dan tak berdaya dalam menghadapi kekuatan-kekuatan kaum kafir.

Maka oleh karena itu, marilah kita mendekatkan diri kembali kepada Allah, karena jika kita bersama Allah, maka Allah tidak akan meninggalkan kita, dan Allahlah Sang Maha Kuat yang akan kembali memberikan kemenangan kepada Ummat Islam
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
.
.
🎥 Posted by @akhiteuku
📢Barakallahufiikum Ustad Syafiq Riza Basalamah
.
.
#bismillah #akhiteuku #akhiteukustore
#islam #muslim #khalifah #kajiansunnah #indonesia #turki #palestina #suriah #arabsaudi #dakwahhsunnah #muslimahijrah #muslimahpalembanghijrah

Kendati dalam persahabatan ada waktu di mana kita saling berbeda pendapat, berbeda sudut pandang, bahkan salah menafsirkan satu sama lain.

Tak apa. Selagi maaf senantiasa terbuka lapang. Sebab di sini kita tidak sedang berlomba untuk menjadi siapa yang paling unggul dan sempurna dari yang lain.

Kita sedang berusaha untuk saling membersamai di lingkar ukhuwah. Perlombaan yang kita lakukan adalah menjadi kian shalehah bersama-sama.

Sebab kita tak bisa shalehah seorang diri. Kita butuh teman yang menguatkan langkah. Kita butuh murabbi yang mengokohkan pondasi keimanan dalam diri saat qalbu masih terseok-seok meniti jalan hijrah.

Saat iman di dalam sana masih pasang surut begitu saja.

Dalam ukhuwah ini, kita satu sama lain memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Tugas kitalah untuk saling melengkapi. (C) #bianglalahijrah
#temanliqo #tarbiyah #ukhuwahislamiyah #temankuliah #akhwatliqo #manajemenpendidikanislam #temanshalehah #temankesurga #ukhuwahtiljannah #barakallah #muslimahijrah #muslimahhijrah #bukitbarede

Dia yang kaya raya,bahagia,dan kayaknya hidupnya tuh gak ada masalah,But kita gak pernah lihat dia shalat,atau akrab dengan Agama. .
.
.
.
.
Pernah gak terlintas dipikiran kalian,kok dia yang jauh dari Allah,malah enak enak aja ya Hidupnya? Sedangkan gue yang mencoba taat kok gini amat....??.. .
.
Slow down guyssssss. Itu yang namanya istidraj, yaitu orang tidak taat agama namun dia dilimpahi kekayaan dan kebahagiaan yang masyaa allah,dia gak taat pada Allah,tapi kok Allah kasih dia segalanya?,pikir aja memberi sesuatu tanpa dasar cinta dan kasih sayang,ujung ujungnya wallahu'alam yaa. ☺ jadi jangan khawatir. .
.
.
Kalau kita melihat dunia dengan pandangan akhirat semua itu gak ada harganya.....
.
.
Pagiiiiii. Hamasah sobat.. #hijrayuk #muslimahijrah #muslimahhijab #hijab #ukuwahfillah

#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
Ingatlah wahai saudaraku -semoga Allah menunujuki kita untuk taat kepada-Nya-, bahwa tujuan kita bersahabat adalah senantiasa untuk mengaharap ridho Allah Ta’ala. Dan janganlah sekali-kali persahabatan tersebut dijadikan untuk mendapatkan kepentingan dunia semata.

Persahabatan yang dilandaskan saling cinta karena Allah itulah yang akan mendapatkan manisnya iman, sebagaimana Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya,”Ada tiga perkara yang apabila seseorang memilikinya akan mendapatkan manisnya iman, yaitu Allah dan Rosul-Nya lebih dia cintai daripada selain keduanya, dia mencintai seseorang tidaklah dia mencintainya kecuali karena Allah, dan dia tidak suka kembali kepada kekufuran setelah Allah membebaskan darinya sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke dalam api.” (HR. Bukhari)

Di samping itu, persahabatan seperti inilah yang akan kekal hingga hari kiamat nanti, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman yang artinya,
”Teman-teman akrab  pada hari (kiamat) nanti sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.”(QS. Az Zukhruf : 67).
.
Imam Ibnu Katsir rohimahulloh mengatakan bahwa setiap persahabatan yang dilandasi cinta karena selain Allah, maka pada hari kiamat nanti akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan. Kecuali persahabatannya dilandasi cinta karena Allah ‘azza wa jalla, inilah yang kekal selamanya. (Tafsir Ibnu Katsir)

Maka perhatikanlah wahai saudaraku, sudah benarkah niat kita dalam bersahabat?! Apakah persahabatan tersebut hanya untuk menyelesaikan urusan duniawi semata?!! Setelah urusan tersebut selesai, kita meninggalkan sahabat kita!! Ingatlah, persahabatan yang benar adalah persahabatan yang dilandasi cinta karena Allah, yaitu seseorang mencintai sahabatnya karena tauhid yang dia miliki, pengagungan dia kepada Allah, dan semangatnya dalam mengikuti sunnah Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam
.
Sumber : https://rumaysho.com/723-sahabatku-semoga-engkau-mengetahui-hak-hak-ini.html
.
.
Majelis @fiqihwanita_
#fiqihwanita_
#muslimahijrah
#muslimahpalembanghijrah

#Repost @pemuda_cirebon_hijrah (@get_repost)
・・・
PART 2
NASEHAT JAMAN DOELOE BERLAKU JAMAN NOW .. .
Cuplikan film tempoe doeloe nih.
Tapi yang bikin uniknya pemabuk lebih pintar mengetahui hukum musik ketimbang jagoan di film tersebut yakni Rhoma irama. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Allah berfirman:

وَلا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ
.
.
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil" (QS Al-Baqoroh : 42)
.
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tegas mengharamkan musik dalam sabdanya :
.
لَيَكُوْنَنَّ مِنْ أُمَّتِي أَقْوَامٌ يَسْتَحِلُّوْنَ الْحِرَ وَالْحَرِيْرَ وَالْخَمْرَ وَالْمَعَازِفِ
.
.
"Sungguh akan ada dari umatku kaum-kaum yang menghalalkan zina, kain sutra (bagi lelaki), khomer (segala sesuatu yang memabukkan), dan alat-alat musik" (HR Al-Bukhari)
.
Pengharaman musik pada hadits ini dari dua sisi :
.
Pertama : Sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam يَسْتَحِلُّوْنَ "menghalalkan". Ini menunjukkan bahwa hukum alat-alat musik adalah haram, namun akan ada kaum dari umat ini yang akan menghalalkannya
.
Kedua : Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menggandengkan alat-alat musik dengan perkara-perkara yang sangat jelas haram berdasarkan ijmak ulama, yaitu zina, kain sutra (bagi lelaki), dan khomr.
📝firanda.com
.
.
#tauhid #sunnah #ittiba #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #semangathijrah #beranihijrah #kawanhijrah #movecrb #shift #cirebonbanget #cirebonbribin #aboutcirebon #cirebonjeh #cirebon #kajian #kajianIslam #dakwahtauhid #tercyduk #viral #etaterangkanlah #jawabarat #IndonesiaBertauhid #indonesia #bidah #palembanghijrah #muslimahijrah

Most Popular Instagram Hashtags