#muslimah_kartun

1613 posts

TOP POSTS

Maafkan tulisan ini,
Lagi-lagi Hawa... Sudah kudrat dan ketetapan bahwasannya engkau dicipta untuk terjaga, terlindung, dan termulia secara kaffah. ---
Sebab engkau penentu generasi ummat.
Bila engkau menjadi anak, engkau penolong Ayah untuk masuk syurga.
Bila engkau menjadi istri, engkau penyempurna agama suami.
Bila engkau menjadi ibu, syurga berada di bawah telapak kakimu. ---
Saudariku, saya nak ajak samasama mencari Ridha Allah. Di dunia fana ni, apalagi yang lebih ni'mat kecuali bila Allah ridha. Durhaka nya kita, bila melawan pada Allah :').
___
(1) pasal Cukur Alis ⬇
Sampai sekrang saya tak paham, kenapa orang hilangkan alis yang dia punya, lepas tu ia buat balik. Sebenarnya ia nak ke tak alis tu?
Syukuri apa yang dah Allah beri, tak payah buat kerja yang tak patut dibuat. (2) pasal Kawat Gigi ⬇
Selagi tak ada faedah dan tiada asbab yang mengharuskan,baik awak halau. Sebab tiada yang lebih baik dari Pemberian Allah Aza wa Jalla.
(3) pasal Ukir kulit⬇
Apa guna melukai diri sendiri, mentatto diri untuk nampak maco. Engkau pilih maco ke pilih Allah Ridho.
Tak payah degil sangat boleh tak?
____
Dari Abdullah (bin Mas’ud) beliau (Nabi Muhammad saw) mengatakan: “Allah melaknat perempuan-perempuan yang mentato dan yang minta ditato, yang mencabut/mencukur rambut (alis), dan yang mengikir giginya untuk memperindah. Perempuan-perempuan yang mengubah ciptaan Allah.”
___
Naudzubillah,
____
Bila engkau sangka, mengapa Islam mempersulit hidup seorang insan wanita?
Tolong paham, Islam tak mempersulit hidup insan wanita, namun Islam hadir untuk memuliakan wanita secara kaffah.
____
Mohon ampun saudariku,
Mari perbaiki sama-sama.
____
Judge for my self
Advice for your self
.
Kontribusi @lailanurjannah.jsm
.
#muslimah_kartun

..Yakinlah bahwa apa yang kita jalani saat ini adalah apa yang memang paling bisa dan kita mampu menjalaninya. Kita belum tentu bisa menjalani hidup orang lain. Bersyukurlah dan bersabarlah untuk itu.
.
Iya, bersyukur dan bersabar :)
.
.
-Kurniawan Gunadi
.
.
.
pict edited by: @mayastikasalma
.
@mayaelsy
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Kamu yang pernah merasa ingin kembali ke masa lampau ataupun ingin menjeda waktu itu.

Untuk apa kamu ingin kembali ke masa lampau? Ingin memperbaiki atau ingin mengulang kembali. Waktu itu tidak seperti skripsi yang mampu di perbaiki samahalnya di revisi.

Kamu ingin menjeda waktu karena kamu tak sanggup ataukah takut untuk menghadapi itu, sesuliat apapun itu, setakut apapun itu, waktu itu akan berjalan. Hadapilah, bila takut akan kegagalan terulang kembali, perbaikilah dari sekarang.

Waktu tak semudah kau jeda jam wekeer ketika berdering dan mampu kau putar balik arah harum jamnya, tapi tidak untuk waktunya.

Sedetik saja waktu ini berhenti apa yang akan terjadi ?
Ataupun berakhir waktu kita ini itu berati Allah sudah memanggil kita pulang. Apakah kamu mampu balik lagi? Tidak, hidup ini hanya sekali tidak untuk beberapa kali. Boleh saja kita gagal beberapa jali asalkan terus berusaha dan jangan putus asa.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan sesungguhnya penulis pun manusia biasa 🙏 🍉Instagram : @senja_qalbu
🍓Facebook : @senjaqalbu.net
.
Kontribusi @senja_qalbu
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

.
"Saat mendapat Cobaan kita bersabar
Jika memperoleh kenikmatan kita bersyukur"
🍁
Mensyukuri nikmat mampu menahan kegelisahan.
Dalam kesadaran, syukur juga menahan rasa sombong atas nikmat yg berlimpah.
Bila kita serba kecukupan, janganlah kita menjadi pengikut Fir'aun. Karena sesungguhnya Fir'aun itu orang yg sombong dan salah seorang dari orang-orang yg melampaui batas.
.
Marilah berbenah diri. Jangan menyerah melawan hawa nafsu pengundang kesombongan. Begitu banyak nikmat, bukanlah alasan untuk menjadikan diri menjadi pribadi yg sombong. Jangan sampai kita merekahkan diri bagai pohon delima. Yakni, tidak boleh kita sombong dengan selalu menunjukkan berbagai nikmat yg ada.
.
Marilah kita bersyukur karena bersyukur adalah ciri manusia yg selalu rendah hati. Percayalah, dalam sikap rendah hati akan memancarkan kemuliaan diri.
.
Kini saatnya,kita tetap mensyukuri nikmat disetiap keterbatasan hidup. Menjadi pribadi yg kuat dan tak kenal menyerah atas sisa nikmat yg ada.
Bila mentari masih bersinar, nafas masih berhembus, tak ada kata untuk menyerah!
Terus berjuang menjaga nikmat dan berharap anugerah ilahi. Berjuang dlm kemuliaan hidup yg dilandasi dgn kerendahan hati. Selalu bersyukur setiap detik hidup dan berkata " AKU TAK KAN MENYERAH "
.
Semoga bermanfaat
.
📝 @nur.fadhilah128 + @muslimah_kartun
.
#nurfadhilah128
#muslimah_kartun

Sahabat...
Ini nih orang-orang yang diperbolehkan tidak berpuasa...
Namun, harus mengganti di hari lain sebelum datang Ramadhan berikutnya atau membayar fidyah yaitu memberi makan orang miskin. Untuk fidyah sendiri boleh dalam bentuj bahan makanan pokok belum masak, atau sudah matang. Jika membayar dalam bentuk mentah maka takarannya adalah setengah sho' (sekitar 1,5 kg) per hari yang ditinggalkan...
.
1. Orang yang sudah sangat tua dan tidak kuat berpuasa
Maka baginya cukuo dengan membayar fidyah
.
2. Musafir
Maka baginya mengganti di hari lain... Namun, di zaman sekarang yang serba canggih, pun kendaraan yang semakin memudahkan perjalanan sehingga sangat lebih utama untuk berpuasa dan tidak meninggalkan puasa..Kecuali, keadaan yang membutuhkan tenaga dan stamina ekstra sehingga harus tidak berpuasa.
.
3. Orang yang sakit
Bila ia sembuh maka ia wajib mengganti di hari lain, jika sakitnya permanen atau terus-menerus maka ia wajib membayar fidyah..
.
4. Wanita hamil atau menyusui
Dalam hal ini, tergantung keadaannya. Jika ia tak berpuasa karena tak kuat, maka ia wajib mengganti di hari lain. Di sisi lain, jika ia kuat berpuasa, namun memilih tak berpuasa karena khawatir akan keadaan anaknya maka ia membayar fidyah..
.
.
Kontribusi @tupaifbsuny
.
#muslimah_kartun
#backtoquran
#backtomasjid
#CintaiMasjidmuHidupkanRamadhanmudenganAlQuran
#RamadhanBahagia
#KampusRamadhanUNY1438H

Yang doyan foto selfie, wefie, dan groufie...
Ada rasa senang tersendiri, apalagi sudah lama tidak bertemu teman nan jauh disana. Semuanya ready dengan kamera masing-masing untuk mengabadikan memori.
.
.
Dan haruskah menguploadnya ke akun medsosmu?
Tujuannya apa untuk di upload semua foto-fotomu?
Agar banyak di like dan di puji orang?
Agar followersmu bertambah?
Agar dirimu menjadi eksis dan terkenal?
.
.
Masalahnya kelak di akhirat nanti, ALLAH TIDAK AKAN BERTANYA SEBERAPA EKSISNYA DIRIMU DI DUNIA MAYA!!!!
.
.
Dan EKSISTENSImu , like dan komentar dari followersmu tidak akan menghapus dosa-dosamu... .
.
Hiduplah sederhana saja!
.
.
Sahabatku, Pintar-pintarlah menjaga diri, kuat-kuatlah menahan hati agar tidak mengupload foto lagi.
Karena orang lain tidak akan bertanggung jawab pada dirimu
Orang lain tidak akan peduli saat dirimu celaka...
.
.
Bismillah...mulai sekarang hapuslah semua foto-foto selfie, wefie, dan groufie mu di akun medsos. Hiduplah biasa-biasa saja... Semoga Allah selalu menjaga dan melindungi kita...
.
.
( source : @ummuzahrani )
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Assalamualaikum😊
Saat kita menatap kebelakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yg merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan😅😅😥
Tentukan jalan yang tepat karena Allah lah yang akan menunjukkan😓
Kita sebagai seorang manusia hanya dapat berjalan dan terus berjalan .
.
. 💛💙💜💚
.
Kontribusi @stnrlfh
.
#muslimah_kartun
#hijrah #kartunmuslimah #asadiyah #duniajilbab #santri #katabijak #katabijakkehidupan

Sahabat ku, seringkali kita terjebak dalam suatu istilah padahal artinya kita tidak tahu, hanya mengikuti kebiasaan dan kebanyakan orang yang sering menyebutkan istilah tersebut terus menerus, termasuk menyebutkan istilah jilbab, hijab, khimar dan kerudung, ternyata keempat istilah tersebut berbeda makna loh. Kita bahas satu satu ya mulai dari asal kata, fungsi dan cara pakainya.

1.Jilbab

Jilbab, asal kata dari Bahasa Arab (جلباب ) dan merupakan pakaian keseluruhan yang kita pakai untuk menutup aurat, hal ini tercatat dalam QS. Al-Ahzab: 59, dan perintah Allah sejalan dengan yang dijelaskan Nabi Muhammad Saw. dalam hadist beliau, yang artinya: "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang perempuan apabila sudah cukup umur, tidak boleh dilihat seluruh anggota tubuhnya, kecuali ini dan ini, sambil Rasulullah SAW menunjuk muka dan kedua tapak tangannya". Nah, sudah komplit ya dijelaskan oleh Rasul Kita, Nabi Muhammad SAW, bahwasannya Jilbab itu adalah pakaian yang menutup seluruh tubuh kita dan yang tampak, hanya boleh wajah dan telapak tangan saja.

2.Hijab

Lalu bagaimana dengan istilah Hijab, kata ini belakangan popular banget, tutorial hijab, hijab street, dan lain lain. Sama seperti kata Jilbab, kata Hijab berasal dari Bahasa Arab, (حجاب ħijāb) artinya, benda yang menutupi sesuatu.

Dalam Al Qur’an kata Hijab ada di QS. Al Ahzab: 53. Arti hijab dalam Al Qur’an justru penutup secara umum, misalnya tirai, papan pembatas, atau kelambu. Bila dikaitkan dengan menutup aurat, istilah hijab bermakna selayaknya wanita yang berjilbab hendaknya menyempurnakan dan menjaga jilbab sesuai dengan fungsinya yakni menutup (hijab) tubuh.

Adapun tata cara berpakaian menutup aurat dalam Islam, menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, pakaian tidak membentuk tubuh, tidak berlebihan memakai perhiasan, tidak menyerupai lelaki, tidak terlalu sederhana dan tidak terlalu mewah, berpakaian sesuai kesanggupan kita, karena nanti khawatir akan berujung pada penyakit hati berupa bangga pada diri atau pakaian sendiri.

Sahabat ku, yang Jilbab dan hijabnya belum sempurna, masih bisa disempurnakan, namanya juga proses, tapi jangan kelamaan proses.
@syahraenisyamsul
.
#muslimah_kartun

MOST RECENT

Hidupku ga seindah yang kalian bayangkan,gak sehalus pasir dipantai..
.
Bagiku ikhlas sangat mudah diucapkan lisan,tetapi hati? Labil.
.
Kuberjuang menghapus luka di hati agar aku menjadi orang yg ikhlas,sabar & pema'af
.
Ketika lisan dan kalimat mereka datang menggoreskan luka
.
Ketika mereka menggapku sok alim memakai kerudung yg panjang
.
Ketika mereka yg ku Anggap teman menjauhi ku karena penampilanku yg sekarang
.
Ketika mereka berkata aku Syar'i hanya ingin dipuji dimata manusia
.
Ketika mereka menganggapku wanita aneh sok fanatik
.
Ketika mereka bilang "sok kayak ustadzah" karena sering menebarkan kalimat-kalimat Allah
.
SUNGGUH! betapa sakit luka yang tergores dihati,ujian terus menyapaku
.
Wahai saudariku aku hanyalah wanita yang lemah,terkadang air mata menyambut rasa luka ini.
.
Setiap hari kujaga selalu hati yg sedang hijrah, kujaga tetap tetap terus lari pada Allah disaat aku butuh kekuatan
.
Karena ku Tau Allah maha mengetahui apa yg kurasa
.
Biarlah penilaian buruk mereka terus menyapa hari hariku. Hingga menyentuh hatiku.
.
Hanya penilaian Allah yg ngaruh dalam hidup ku sampai membawa ku pada akhiratku
.
Ku ikhlaskan rasa luka menjalar dihati
.
Karna ku yakin keikhlasan membawaku pada PAHALA yg dijanjikan Allah
.
Moga keikhlasan ini membawa hijrahku menuju keistiqomahan hingga mendorong ke Surga.
.
Aamiin
.
Medan 02:07
Kontribusi 📝@coretan_zein
.
#muslimah_kartun
#hijrah #kutipanislami #catatanmuslimah #muslimahindonesia #muslimah #muslim #islam #dakwahmuslimah #videodakwah #tausiyahcinta #islamituindah

Assalamu'alaikum..
Sudah mantap kan persiapan ramadhannya? Harus donk ya~

Kata orang Jawa, 'ramadhan kui ora gur ra madhang' (ramadhan itu bukan sekedar tidak makan). Yap, puasa itu tidak sekedar menahan diri dari makanan, namun juga dari perkataan dan perbuatan yang tidak baik dan tidak bermanfaat. Puasa menuntut kita untuk lebih memperhatikan tingkah laku, menjadi individu yang lebih sabar dan bermoral, sehingga meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Rasulullah SAW bersabda, "Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat." (HR. Bukhari)

Salah satu poin yang dapat dipetik dalam hadits di atas adalah tabligh (menyampaikan ilmu dari Rasulullah SAW), maka kita harus menyampaikan dengan cara yang kita kuasai.

InsyaAllah di bulan yang penuh berkah ini, akan ada "Ramadhan Good Deeds" yang akan diposting setiap hari. Ramadhan Good Deeds berisi amalan-amalan baik dan mudah kita kerjakan setiap hari.
Mudah2an bisa menjadi pengingat dan sumber kebaikan bagi kita semua 😊
.
.
Kontribusi @bellaartworld
.
#muslimah_kartun
#ramadhan #ramadan #ramadhangooddeeds #fasting #islam #muslim #amalbaik #ramadhan2017 #ramadhan1438H #ramadhanmubarak #reminder #artwork

Allah tidak menilaimu berdasarkan parasmu melainkan berdasarkan keimananmu.
.
Ingat ukhti , jangan kaca terus y yg dipegang😁 hehe
.
.
@isminita01
.
#muslimah_kartun
#kartunmuslimah
#semoga_bermanfaat

Kamu yang pernah merasa ingin kembali ke masa lampau ataupun ingin menjeda waktu itu.

Untuk apa kamu ingin kembali ke masa lampau? Ingin memperbaiki atau ingin mengulang kembali. Waktu itu tidak seperti skripsi yang mampu di perbaiki samahalnya di revisi.

Kamu ingin menjeda waktu karena kamu tak sanggup ataukah takut untuk menghadapi itu, sesuliat apapun itu, setakut apapun itu, waktu itu akan berjalan. Hadapilah, bila takut akan kegagalan terulang kembali, perbaikilah dari sekarang.

Waktu tak semudah kau jeda jam wekeer ketika berdering dan mampu kau putar balik arah harum jamnya, tapi tidak untuk waktunya.

Sedetik saja waktu ini berhenti apa yang akan terjadi ?
Ataupun berakhir waktu kita ini itu berati Allah sudah memanggil kita pulang. Apakah kamu mampu balik lagi? Tidak, hidup ini hanya sekali tidak untuk beberapa kali. Boleh saja kita gagal beberapa jali asalkan terus berusaha dan jangan putus asa.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan sesungguhnya penulis pun manusia biasa 🙏 🍉Instagram : @senja_qalbu
🍓Facebook : @senjaqalbu.net
.
Kontribusi @senja_qalbu
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Bismillah
Ada terkadang kita kecewa dengan hasil dari apa yang sudah kita usahakan dari awal.
Ada terkadang kita sedih mengingat segala sesuatu yang kita pertahankan hilang begitu saja.
Ada terkadang kita marah, menyalahkan takdir yang sudah digariskan.
.
.
Siapakah yang salah?
Tak mungkin dan tak diperkenankan kita menyalahkan-Nya.
Jadi, apa yang harus kita lakukan?
KHUSNUDZAN.
.
.
Ada kalanya, Allah memberikan hasil mengecewakan hari ini, esok Allah berikan yang 2 kali lebih baik.
Ada kalanya Allah rindukan titipannya hingga mengambilnya dari kita, mungkin Allah memiliki maksud lain apabila hambanya mau menggali hikmah dibalik ujiannya.
Ada kalanya Allah menggariskan sesuatu untuk senantiasa membuat kita tersadar akan tiap dosa yang kita perbuat. Agar kita kembali ke jalan-Nya.
Wallahualam.
.
@isminita01
.
#muslimah_kartun
#kartunmuslimah #duniajilbab #hijabographic#muslimahquotes#muhasabah#selfreminder

وَإِلٰى رَبِّكَ فَارْغَب

dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap.
(QS. Al-Insyirah: Ayat 8)

The less expectation you have to creatures
The happier life it will be
Insyaa-Allah
.
.
@candleaire
.
#muslimah_kartun
#selfreminder #drawing #muslimah #illustration #kartunmuslimah #practice
#semoga_bermanfaat

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengetahui."
(QS. Al-Hujurat 49:13). @galeriquote | #galeriquote
.
.
Kontribusi @lisdianti1668
.
#muslimah_kartun
#singlelilah
#berbagisemangat
#belajarberhijrah
#jomblomulia
#jomblofisabilillah
#jodohpastibertemu
#cintahalal
#indonesiatanpapacaran

Aamiin, smoga 😊
#Repost @muslimah_kartun with @instatoolsapp ・・・
..Yakinlah bahwa apa yang kita jalani saat ini adalah apa yang memang paling bisa dan kita mampu menjalaninya. Kita belum tentu bisa menjalani hidup orang lain. Bersyukurlah dan bersabarlah untuk itu.
.
Iya, bersyukur dan bersabar :)
.
.
-Kurniawan Gunadi
.
.
.
pict edited by: @mayastikasalma
.
@mayaelsy
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Bismillah
Ada terkadang kita kecewa dengan hasil dari apa yang sudah kita usahakan dari awal.
Ada terkadang kita sedih mengingat segala sesuatu yang kita pertahankan hilang begitu saja.
Ada terkadang kita marah, menyalahkan takdir yang sudah digariskan.
.
.
Siapakah yang salah?
Tak mungkin dan tak diperkenankan kita menyalahkan-Nya.
Jadi, apa yang harus kita lakukan?
KHUSNUDZAN.
.
.
Ada kalanya, Allah memberikan hasil mengecewakan hari ini, esok Allah berikan yang 2 kali lebih baik.
Ada kalanya Allah rindukan titipannya hingga mengambilnya dari kita, mungkin Allah memiliki maksud lain apabila hambanya mau menggali hikmah dibalik ujiannya.
Ada kalanya Allah menggariskan sesuatu untuk senantiasa membuat kita tersadar akan tiap dosa yang kita perbuat. Agar kita kembali ke jalan-Nya.
Wallahualam.
.
@isminita01
.
#muslimah_kartun
#kartunmuslimah #duniajilbab #hijabographic#muslimahquotes#muhasabah#selfreminder

..Yakinlah bahwa apa yang kita jalani saat ini adalah apa yang memang paling bisa dan kita mampu menjalaninya. Kita belum tentu bisa menjalani hidup orang lain. Bersyukurlah dan bersabarlah untuk itu.
.
Iya, bersyukur dan bersabar :)
.
.
-Kurniawan Gunadi
.
.
.
pict edited by: @mayastikasalma
.
@mayaelsy
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Repost @muslimah_kartun
Assalamu'alaikum Sahabatku Dunia Akhirat 🌹😇
💌
Wahai diri..
Dapat salam..
Dari kain putih yang sedang ditenun.
Pakaian terakhir dirimu yang tak mampu kau pakai dengan tanganmu sendiri, hanya mereka yang memakaikannya padamu.
Tidak lama lagi, dia akan utuh pas untuk seluruh tubuhmu.
Bersih dan putihnya dia, menandakan seperti itu jugalah pertama kali kau singgah di dunia yang fana.
Namun, yakinkah dirimu kelak akan kembali seputih kain kafanmu?
Yakinkah hati ini bersih tanpa noda yang membelenggu?
Yakinkah amalan shalehmu dapat membantumu?
Seketika hatiku sayu dan pilu 😢
Kain putih itu pernah ku lihat, dan sedikitpun tanpa saku!
Lalu bagaimana dengan hartaku?
Uang tabunganku tak akan bisa ku selipkan pada kain kafanku!
Lantas kenapa ku kejar dunia melulu? 😢
Lagi dan lagi ku lihat perkuburan itu.
Mereka yang pergi telah memakaimu.
Namun kelak, hanya tinggal tulang dan sisa-sisa kainmu yang sedang dijamah cacing dan ulat yang datang menyelimutiku.
Dan kau kain kafanku. Tak akan lagi utuh!!
Wahai diriku..
Kain kafan telah siap menantimu..
Tapi adakah dirimu siap mempertanggungjawabkan segala dosa-dosamu? 😢
Dapat salam dari kain kafan putih suci itu..
Perbanyaklah mengingat kematianmu.
Sebelum engkau memakainya dan meninggalkan dunia yang fana.
Perbanyaklah amalan agar kelak di hari perhitungan kau tak menyesal telah melakukan hal yang sia-sia.
Ingat selalu, kain kafan akan segera siap untukmu.
Setelah ajalmu tiba, maka kain kafan itu akan berkata "hai, akhirnya kita bertemu, kan ku temankan kau dialam kuburmu, namun aku tak kuasa menolongmu, tanggungjawablah untuk segala dosa-dosamu, ku berharap amalmu melebihi dosamu"
Saat itu, tak akan ada tempat mengadu.
💌
💌
Kontribusi @indahsyurgawi
.
#muslimah_kartun
#muhasabahdiri #muhasabah #kainkafan #kafan #duniasementara #akhiratselamanya #hidup #ajal #mati #hijrah #iman #amal #islam #dakwah

Assalamu'alaikum Sahabatku Dunia Akhirat 🌹😇
💌
Wahai diri..
Dapat salam..
Dari kain putih yang sedang ditenun.
Pakaian terakhir dirimu yang tak mampu kau pakai dengan tanganmu sendiri, hanya mereka yang memakaikannya padamu.
Tidak lama lagi, dia akan utuh pas untuk seluruh tubuhmu.
Bersih dan putihnya dia, menandakan seperti itu jugalah pertama kali kau singgah di dunia yang fana.
Namun, yakinkah dirimu kelak akan kembali seputih kain kafanmu?
Yakinkah hati ini bersih tanpa noda yang membelenggu?
Yakinkah amalan shalehmu dapat membantumu?
Seketika hatiku sayu dan pilu 😢
Kain putih itu pernah ku lihat, dan sedikitpun tanpa saku!
Lalu bagaimana dengan hartaku?
Uang tabunganku tak akan bisa ku selipkan pada kain kafanku!
Lantas kenapa ku kejar dunia melulu? 😢
Lagi dan lagi ku lihat perkuburan itu.
Mereka yang pergi telah memakaimu.
Namun kelak, hanya tinggal tulang dan sisa-sisa kainmu yang sedang dijamah cacing dan ulat yang datang menyelimutiku.
Dan kau kain kafanku. Tak akan lagi utuh!!
Wahai diriku..
Kain kafan telah siap menantimu..
Tapi adakah dirimu siap mempertanggungjawabkan segala dosa-dosamu? 😢
Dapat salam dari kain kafan putih suci itu..
Perbanyaklah mengingat kematianmu.
Sebelum engkau memakainya dan meninggalkan dunia yang fana.
Perbanyaklah amalan agar kelak di hari perhitungan kau tak menyesal telah melakukan hal yang sia-sia.
Ingat selalu, kain kafan akan segera siap untukmu.
Setelah ajalmu tiba, maka kain kafan itu akan berkata "hai, akhirnya kita bertemu, kan ku temankan kau dialam kuburmu, namun aku tak kuasa menolongmu, tanggungjawablah untuk segala dosa-dosamu, ku berharap amalmu melebihi dosamu"
Saat itu, tak akan ada tempat mengadu.
💌
💌
Kontribusi @indahsyurgawi
.
#muslimah_kartun
#muhasabahdiri #muhasabah #kainkafan #kafan #duniasementara #akhiratselamanya #hidup #ajal #mati #hijrah #iman #amal #islam #dakwah

.
Assalamualaikum, muslimah sholehah ☺

Kali ini, momoo ingin sharing terkait masalah yang dekaatt banget sama muslimah.. Baca sampai tuntas yah!
.
.
Dear,
Pernah denger "kerudung punuk unta"? Atau pernah menjumpai ada saudari kita yang menggunakan kerudung punuk unta?

Maksud kerudung punuk unta, artinya bukan kerudung yang terbuat dari punuk unta atau punuk unta dijadikan kerudung yaa
Namun, maksudnya adalah kerudung yang menyerupai bentuk dari punuk unta (Momoo jadi ngebayangin punuk unta nih..hehe)
Nah, sebenernya boleh nggak sih pake kerudung yang sampai membentuk punuk unta?

Dear sahabat Momoo,
Islam mengatur bagaimana seharusnya muslimah berpakaian

Allah mewajibkan setiap muslimah yang sudah baligh untuk berkerudung .
.
"... Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya..." (An Nur ayat 31)

Daann...
Kerudung yang dikenakan pun harus sesuai dengan apa yang Allah perintahkan
.
✅Tebal (tidak menerawang) artinya, tidak menampakkan apa yang ada di baliknya .
.
✅Terulur sampai menutupi Dada

Masalah, kerudung menyerupai punuk unta,

Rasulullah saw bersabda: "Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim). .
.
Nahh..terjawab kan sekarang

Bahwa, kita nggak boleh membentuk kepala kita menyerupai punuk unta

Termasuk menggunakan kerudung punuk unta

Entah dengan cara memakai ciput yang bentuknya menonjol, memakai sanggul, atau yang sejenisnya yang menyebabkan rambut kita menyerupai bentuk punuk unta

Seremm bangett kann kalau kita nggak bisa mencium bau surga gegara kita menggunakan kerudung yang menyerupai punuk unta

So, yuk kita berkerudung sesuai dengan apa yang Allah perintahkan!☺ Salam hijrah dari .
@storymomoo 💕
.
#muslimah_kartun

Suatu hari Rasulullah mengutus Umar ra untuk menarik zakat dari para sahabat. Akan tetapi, Ibnu Jamil, Khalid bin Walid dan Abbas yang juga paman Nabi tidak menyerahkan zakatnya. Umar pun kemudian melaporkan sikap ketiga sahabat itu kepada Rasulullah.
Mendengar laporan itu, Rasulullah bersabda, "Tiada sesuatu yang membuat Ibnu Jamil enggan untuk menyerahkan zakat kecuali dirinya fakir, kemudian Allah menjadikannya kaya. Adapun Khalid, sesungguhnya kalian terlah berbuat zalim terhadapnya (karena) ia menginfakkan baju besi dan peralatan perangnya di jalan Allah. Adapun Abbas, aku telah mengambil zakatnya dua tahun lalu."
.
Dari kisah ini, Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk berbaik sangka kepada sesama. Nabi SAW senantiasa mengingatkan umatnya untuk menjauhi prasangka buruk.
.
Allah SWT juga melarang hamba-Nya yang beriman untuk berprasangka. "Hai orang-orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa..." (QS Al-hujurat ayat 12)
.
Rasulullah senantiasa mendidik dan mengarahkan para sahabat agar berbaik sangka (husnuzhann) terhadap Allah SWT dan manusia agar hati mereka tetap bersatu.
.
Abu Hurairah ra. meriwayatkan sabda Rasulullah tentang kemuliaan berprasangka baik kepada Allah.
"Sesungguhnha Allah azza wa jalla berfirman, Aku menurut prasangka hamba-Ku. Aku bersamanya saat ia mengingat-Ku. Jikat ia mengingat-Ku dalam kesendirian, Aku akan mengingatnya dalam kesendirian-Ku, jika ia mengingat-Ku dalam keramaian, Aku akany mengingatnya dalam keramaian yang lebih baik dari pada keramaiannya. Jika ia mendekaty kepada-Ku sejengkal, Aku akan mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku akan mendekat kepadanya se sepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku akan datang kepadanya dengan berlari." (HR Bukhari dan Muslim). .
Kontribusi 📝 @mirnanurs
.
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

Tetap semangat untuk teman-teman yang mengingatkan soal selfie. In sya Allah banyak sahabat kita yang lembut hatinya hingga tertegun dan mau meninggalkan ❤️ Barakallaahu fiik ❤️
.
.
@be.shalihah
.
#muslimah_kartun
#semoga_bermanfaat

.
"Saat mendapat Cobaan kita bersabar
Jika memperoleh kenikmatan kita bersyukur"
🍁
Mensyukuri nikmat mampu menahan kegelisahan.
Dalam kesadaran, syukur juga menahan rasa sombong atas nikmat yg berlimpah.
Bila kita serba kecukupan, janganlah kita menjadi pengikut Fir'aun. Karena sesungguhnya Fir'aun itu orang yg sombong dan salah seorang dari orang-orang yg melampaui batas.
.
Marilah berbenah diri. Jangan menyerah melawan hawa nafsu pengundang kesombongan. Begitu banyak nikmat, bukanlah alasan untuk menjadikan diri menjadi pribadi yg sombong. Jangan sampai kita merekahkan diri bagai pohon delima. Yakni, tidak boleh kita sombong dengan selalu menunjukkan berbagai nikmat yg ada.
.
Marilah kita bersyukur karena bersyukur adalah ciri manusia yg selalu rendah hati. Percayalah, dalam sikap rendah hati akan memancarkan kemuliaan diri.
.
Kini saatnya,kita tetap mensyukuri nikmat disetiap keterbatasan hidup. Menjadi pribadi yg kuat dan tak kenal menyerah atas sisa nikmat yg ada.
Bila mentari masih bersinar, nafas masih berhembus, tak ada kata untuk menyerah!
Terus berjuang menjaga nikmat dan berharap anugerah ilahi. Berjuang dlm kemuliaan hidup yg dilandasi dgn kerendahan hati. Selalu bersyukur setiap detik hidup dan berkata " AKU TAK KAN MENYERAH "
.
Semoga bermanfaat
.
📝 @nur.fadhilah128 + @muslimah_kartun
.
#nurfadhilah128
#muslimah_kartun

Assalamualaikum😊
Saat kita menatap kebelakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yg merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan😅😅😥
Tentukan jalan yang tepat karena Allah lah yang akan menunjukkan😓
Kita sebagai seorang manusia hanya dapat berjalan dan terus berjalan .
.
. 💛💙💜💚
.
Kontribusi @stnrlfh
.
#muslimah_kartun
#hijrah #kartunmuslimah #asadiyah #duniajilbab #santri #katabijak #katabijakkehidupan

Most Popular Instagram Hashtags