[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#murotal

8578 posts

TOP POSTS

[KEUTAMAAN MEMBACA SURAH AL-KAHFI]
.
Salah satu amal ibadah khusus yang diistimewakan pelakasanaannya pada malam Jum’at adalah membaca surat Al-Kahfi. Berikut ini kami sebutkan beberapa dalil shahih yang menyebutkan perintah tersebut dan keutamaannya.
.
1. Dari Abu Sa'id al-Khudri radliyallahu 'anhu, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
.
مَنْ َقَرَأَ سُوْرَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمْعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّوْرِ فِيْمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيْقِ
.
"Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan cahaya untuknya sejauh antara dirinya dia dan Baitul 'atiq." (Sunan Ad-Darimi, no. 3273. Juga diriwayatkan al-Nasai dan Al-Hakim serta dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih al-Targhib wa al-Tarhib, no. 736)
.
2. Dalam riwayat lain masih dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu 'anhu,
.
مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمْعَةِ أَضَآءَ لَهُ مِنَ النُّوْرِ مَا بَيْنَ الْجُمْعَتَيْنِ
.
"Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum'at." (HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al-Baihaqi: 3/249. Ibnul Hajar mengomentari hadits ini dalam Takhrij al-Adzkar, “Hadits hasan.” Beliau menyatakan bahwa hadits ini adalah hadits paling kuat tentang surat Al-Kahfi. Syaikh Al-Albani menshahihkannya dalam Shahih al-Jami’, no. 6470)
.
Yuk baca Surah Al-Kahf di malam Jum'at dan di hari jum'at 😉😉
.
Video: ammarchannel .
.
. .
FOLLOW 👉 @quranimurottal
FOLLOW 👉 @quranimurottal
FOLLOW 👉 @quranimurottal
.
#quranimurottal #pecintaquran #quran #alquran #muslim #hijrah
#pecintaquran #alkahfi #jumat #Palestina
#palestine #ngaji #ngajiyuk #cahpondok #alasantri #pesantrenindonesia #murottal #al_quran #alquran #qiroah #quran #quranquotes #sholawat #murotal #qori -

- بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ (1). عَمَّ يَتَسَاءَلُونَ
Tentang apakah mereka saling bertanya-tanya? (2). عَنِ النَّبَإِ الْعَظِيمِ
Tentang berita yang besar, (3). الَّذِي هُمْ فِيهِ مُخْتَلِفُونَ
yang mereka perselisihkan tentang ini. (4). كَلَّا سَيَعْلَمُونَ
Sekali-kali tidak; kelak mereka akan mengetahui, (5). ثُمَّ كَلَّا سَيَعْلَمُونَ
kemudian sekali-kali tidak; kelak mereka akan mengetahui. (6). أَلَمْ نَجْعَلِ الْأَرْضَ مِهَادًا
Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, (7). وَالْجِبَالَ أَوْتَادًا
dan gunung-gunung sebagai pasak?, (8). وَخَلَقْنَاكُمْ أَزْوَاجًا
dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan, (9). وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتًا
dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat, (10). وَجَعَلْنَا الَّيْلَ لِبَاسًا
dan Kami jadikan malam sebagai pakaian,

@bellmirs 💗
#Indovidsantri
#murotal #annaba_bellmirs #islamkitaindah #bidadarisurga #muslimah #muslimahsolihah #muslimahberdakwah #bellmirs #wirdamansur -


Qori : @syamsurifir
Maqom/lagu : #bayyati
(مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْعِزَّةَ فَلِلَّهِ الْعِزَّةُ جَمِيعًا ۚ إِلَيْهِ يَصْعَدُ الْكَلِمُ الطَّيِّبُ وَالْعَمَلُ الصَّالِحُ يَرْفَعُهُ ۚ وَالَّذِينَ يَمْكُرُونَ السَّيِّئَاتِ لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيدٌ ۖ وَمَكْرُ أُولَٰئِكَ هُوَ يَبُورُ)
[Surat Fatir 10]
🔹Video Fullnya Silahkan Klik link di Profile🔹
🔷 Budayakan like setelah nonton👍
🔷 Follow IG.
@sang_qori
@sang_qori
@sang_qori
🔷 Jika suka dengan video ini silahkan share 😉
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#sangqori #indonesia #qoriahindo #ngaji #qoriindo #tilawah #tilawahalquran #qori #qoriah #mujawwad #bacaquran #mengaji #mengajialquran #islam #alquran #mtq #seni #murottal #murotal

.
Qori : @mahmoodshahatofficial
Maqom/lagu : #Rost
🔷 Budayakan like setelah nonton👍
🔷 Yang blm follow yuk di follow dulu 👇
@sang_qori
@sang_qori
@sang_qori
🔷 Jika suka dengan video ini silahkan share 😉
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#sangqori #indonesia #qoriahindo #ngaji #qoriindo #tilawah #tilawahalquran #qori #qoriah #mujawwad #bacaquran #mengaji #mengajialquran #islam #alquran #mtq #seni #murottal #murotal

Ambil hikmahnya saja...!!
KEASLIAN KEJADIAN BELUM DIKETAHUI KEBENARANNYA. .
.
Meninggal ketika sedang melaksanakan Sholat berjamaah.
Semoga kami semua mati dalam keadaan mukmin, keadaan baik (husnul khotimah) ya Allah 😢😢
.
.
By @erulungga
🔄 :@negeri_qurani 📖
Bantu Support & Follow
@KalamBerhijrah
@KalamBerhijrah
-------------------------------------------
♻ Silahkan Sebar Luaskan

#kalamberhijrah
#islamituindah
#islamicquotes
#qoutes
#viral
#hits
#quran
#ukhuwah
#islam
#dakwah
#tausiyah
#istiqomah
#video
#vivavideo
#musically
#murotal

Masyaallah mantab kali suara abang @salmandjiharkah_q.a ....
Takbir!!!!!
🔷 Budayakan like setelah nonton👍
🔷 Follow IG.
@sang_qori
@sang_qori
@sang_qori
🔷 Jika suka dengan video ini silahkan share 😉
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#sangqori #indonesia #qoriahindo #ngaji #qoriindo #tilawah #tilawahalquran #qori #qoriah #mujawwad #bacaquran #mengaji #mengajialquran #islam #alquran #mtq #seni #murottal #murotal

Masyaallah Syeikh Said Muhammad At-Toosi
🔷 Budayakan like setelah nonton👍
🔷 Follow IG.
@sang_qori
@sang_qori
@sang_qori
🔷 Jika suka dengan video ini silahkan share 😉
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#sangqori #indonesia #qoriahindo #ngaji #qoriindo #tilawah #tilawahalquran #qori #qoriah #mujawwad #bacaquran #mengaji #mengajialquran #islam #alquran #mtq #seni #murottal #murotal

.
Siapa Yang sudah nonton video lengkap panduan belajar lagu bayyati terbaru Bersama Ustadzah @mastia_lestaluhu_official ?
.
jika blm, silahkan klik link di profil ya 👆👆👆
.
Yang ingin belajar tilawah bersama ustadzah @mastia_lestaluhu_official
silahkan follow @lttqfathullah Pendaftarannya masih dibuka .
🔷 Budayakan like setelah nonton👍
🔷 Yang blm follow yuk di follow dulu 👇
@sang_qori
@sang_qori
@sang_qori
🔷 Jika suka dengan video ini silahkan share 😉
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#sangqori #indonesia #qoriahindo #ngaji #qoriindo #tilawah #tilawahalquran #qori #qoriah #mujawwad #bacaquran #mengaji #mengajialquran #islam #alquran #mtq #seni #murottal #murotal

MOST RECENT

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan
#dodihidayatullah #arahman
#murotal #alquran

Mungkin lukisan merupakan sebuah alasan atas semua yang dirasakan dapat dituangkan. Semoga dengan apa yang sahabat @dadangwindaryanto dan @dippar4d karyakan dapat mewakili apa yang ingin kita sampaikan buat kalian semua . .
.
.
Seni lukis "NONGKRONG_TOBAT"
.
.
.
#nongkrongtobat
#rumahkreasi
#ustadz
#murotal
#bukabersama
#senilukis
#creativkajian
#tjindramata

Assalamualaikum akhi wa ukhti fiillah.. Ternyata ilmu itu terbagi dua loo ..hemm terbagi dua? ..iyaaa.. Yuk liat penjelasan dari ustadz Dr muhamad idris MA di youtube : https://youtu.be/Iri-qfogAl0

Semoga bermamfaat 😊😊 #hijah #ngajiyuk #tajwid #tilawah #qiroah #murotal

-Aku mencintai orang-orang sholeh meskipun aku bukan termasuk di antara mereka.
-Semoga  bersama mereka aku bisa mendapatkan syafa’at kelak.
-Aku membenci para pelaku maksiat meskipun aku tak berbeda dengan mereka.
-Aku membenci orang yang membuang-buang usianya dalam kesia-siaan walaupun aku sendiri adalah orang yang banyak menyia-nyiakan usia.
-IMAM SYAFI'I
.
.
Terimakasih ustadz sukahar semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat buat kita semua. Suwun
.
.
#nongkrongtobat
#rumahkreasi
#ustadz
#murotal
#bukabersama
#senilukis
#creativkajian
#tjindramata

Salah satu pengisi acara yang sangat luar biasa , dua gadis mungil yang sangat manis terlihat . Melantunkan ayat suci al quran dengan fasih . Tidak dengan membaca ternyata hafalan mereka sangat istimewa . Terimakasih adek-adek kalian sangat luar biasa . Tumbuhlah dewasa menjadi gadis yang sholehah dan dapat membanggakan orang tua .
.
.
.
Pembaca al quran acara "nongkrong tobat" bersama RUMAH_KREASI
.
.
.
.
#nongkrongtobat
#rumahkreasi
#ustadz
#murotal
#bukabersama
#senilukis
#creativkajian
#tjindramata

Repost from @murotal_terjemahan Tak perlu menjadi muslim untuk membela palestina.cukup kau menjadi manusia.
"ERDOGAN"
.
.
Maaf..mimin belum bisa post murottal
atentinya masih ke palestina.

follow
👉@murotal_terjemaham
👉@mediatauhid
#islam#dakwah#alquran#alquds#alaqsa#jerusalem#palestina
#aksi1217#aksibelapalestina#murotal#murottal#tilawah#hijrah#hijab#hijabers#setyanovanto#inspirasi
#motivasi
#lgbt#gempa #alqudscapitalofpalestine

Tak perlu menjadi muslim untuk membela palestina.cukup kau menjadi manusia.
"ERDOGAN"
.
.
Maaf..mimin belum bisa post murottal
atentinya masih ke palestina.

follow
👉@murotal_terjemaham
👉@mediatauhid
.
.
.
#islam#dakwah#alquran#alquds#alaqsa#jerusalem#palestina
#aksi1217#aksibelapalestina#murotal#murottal#tilawah#hijrah#hijab#hijabers#setyanovanto#inspirasi
#motivasi
#lgbt#gempa

Al-Qariah •Salim Bahanan•
(@bahanan93)
#salimbahanan #salim #ngaji #murotal #muslim #AlQuds

Alhamdulillah....
Speaker Al Qur'ān in syaa Alloh bermanfaat. Jadikan sarana untuk nambah pahala, termasuk amal jariyah dengan menghadiahkannya kepada orang tua, ataupun sanak saudara
.
#speaker #speakerquran #speakerquranmurah #jualspeakerquran #audioquran #audioquran30juz #speakerquran30juz #speakerquranhapalan #murotal #tilawah #ayobacaquran

#Repost @lensa_muslim.id (@get_repost)
・・・
Bârokallâhu fîkum:
Umi Pipik
_________________________________________________

sabar gak ada batasnya, seperti saya minta sabar sama Allah: "ya Allah gini-gini amat ya?"
tapi tugas Allah hanya menguji,
sabar kita sendiri yg mengelola sabar itu
kalau sabar hadiahnya payung cantik gak ada yang mau sabar, cuma payung doang.

Al Quran surat Az-Zumar ayat 10
"Allah memberikan pahala sabar tanpa batas"

jadi kalau ada yang ngebenci kita, ngehujat kita
mencaci maki kita, gak bikin kita hina

doa aja udah, kita dikasih tangan sama Allah
doakan orang-orang yang dzolim sama kita
yang membenci kita, yang fitnah kita doakan
ya Allah muliakan rumah tangganya ya Allah
bahagiakan, selamatkan ya Allah doa itu akan kembali untuk kita, insyaa Allah
(Umi Pipik)
_________________________________________________
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Katakanlah (Muhammad), Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu. Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan Bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas."
(QS. Az-Zumar 39: Ayat 10)
_________________________________________________ - #regrann #ikhwanmuslimid #pemudahijrah #hijrah #hijrahtojannah #pemudahijrah #photooftheday #fun #JANGANLUPANGAJI #nikahmuda #pasanganhalal #islam #islamicquotes #islamituindah #islamicart #agama #murotal #murotalquran #murotal30juz #hijrah #hijrahku

Cendera mata adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan ke rumahnya untuk kenangan yang terkait dengan benda itu. Dalam bahasa Indonesia, istilah ini kadang disinonimkan dengan oleh-oleh, suvenir, tanda mata, atau kenang-kenangan...
.
.
.
Semoga anda mendapat kenangan yang indah dari stand tjindramata kami . 😊
.
.
#tjindramata
#nongkrongtobat
#rumahkreasi
#ustadz
#murotal
#bukabersama
#senilukis
#creativkajian

Pemuda dan orang tua adalah satu kesatuan dan tak bisa terpisahkan , buat kedekatan antara keduanya . Temukan perpaduan antara semangat tinggi para pemuda dan kedewasaan berpikir para orang tua😊
.
.
Terimakasih bapak ranting sumanding dan ustadz sukahar yang telah membantu acara ini berjalan sangat baik 👍👍
.
.
#nongkrongtobat
#rumahkreasi
#ustadz
#murotal
#bukabersama
#senilukis
#creativkajian

Sebagai seorang pemuda tak cuma gaya dan penampilan saja yang harus keren , perhatian dan pembelajaran kita terhadap agama untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari itu jauh lebih penting
.
.
.
#2ndproject
#rumahkreasi
#nongkrongtobat
#bukabersama
#tausiah
#murotal
#ustadz
#senilukis
#creativekajian

Thankiss smart parent.. Semoga SmartHafiznya bermanfaat dan menjadikan putra putrinya sholeh - sholehah, cerdas.... aamiinn

Tetap dampingi anak anak yaaa

Salam sayang untuk si keci... 😘😘 #testimoni #testimonismarthafiz #smarrhafiz #arisansmarthafiz #smarthafizmagelang #smarthafizjogja #smarthafizbekasi #smarthafiztangerang #mediaedukasi #mediabelajar #tajwid #murotal

Ponakan2 cantik aku 😚.
.
.
.
.
Mereka udah pinter lomba ngaji, hafalan surat pendek dan praktek shalat.
Semoga kalian dapat ilmu agama dg baik yah, amin.
.
.
#beautiful #sweety #cute #anaksholeha #twice #maulidnabi #16december #hijab #muslimah #likeforlike #hafiz #murotal

Saat ini islam berkembang sangat pesat. Setiap muslim berlomba-lomba mengupgrade ilmu dan imannya. Banyak sekali orang yang saya jumpai sedang berusaha menghafal isi Al-Qur'an dan mendalami tafsirnya.
Lalu bagaimana dengan kita sendiri? Masih gini2 aja? Masih jadi tukang copas ayat yg di share di sosmed doang? Atau sudah mulai berusaha istiqomah, minimal konsisten membaca 1 ayat setiap harinya? Allah maha baik loh, 1 ayat saja sangat dihargai, dan Allah lebih senang sesuatu yg dijalankan dengan rutin daripada banyak tapi bolong2. (setidaknya itu yg saya dengar dari guru saya). Lalu gimana nih? Kita udah sampai mana? Kok rasanya rugi banget yah kalo ga ikut upgrade ilmu dan keimanan. Inget veramah mamah dedeh "ibu-ibu kalo ikut pengajian yang dibaca jangan yasin aja ya bu.. Nanti nggak maju-maju ilmunya, masih banyak surat di dalam Al-Qur'an dan setiap surat sama - sama memiliki manfaat"
Yuk sama-sama semangat tadaburi lagi Al-Qur'annya, pelajari dan kaji terus makna disetiap ayat, supaya iman kita semakin kokoh dan nggak mudah terhasut ajakan-ajakan sesat.

#alquran #mushaf #belajar #islam #iqro' #mengaji #islam #Allah #Rasulullah #alqolam #tigaraksa #buku #book #murotal #odoj #murotal #hafizdoll #hafizahdoll #mmkids #smartsajadah

Tak hanya sekedar "MAINAN"
SMARTHAFIZ lahir untuk menfasilitasi "KIDS JAMAN NOW" 😂
Yang sudah sangat familiar dengan GADGET. Bahkan sebagian sudah dibilang kecanduan. .
Smarthafiz Teknologi yang siap bersaing dengan Gagdet masa kini. Namun berkonten EDUKASI dan ISLAMI.
.
.
MEDIA BERMAIN, BELAJAR, DAN MENGAJI.
.
.
Open Order : cash / arisan
More info :
Wa 085238999383
#smarthafiz #jualsmarthafiz #arisansmarthafiz #smarthafizpromo #smarthafizkeren #mediabelajar #mediabermain #murotal #iqro #tajwid #gadgetedukasi #AlQuran

Repost from @murotal_terjemahan
"Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling rakus kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih rakus lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan."
Qs..Al-baqoroh : ayat 96

Sebagaimana Allah telah mengabarkan perihal keserakahan dn kesombongan mereka.
Allah jg telah menetapkan kehancuran untuk mereka

QS AL ISRO
ayat 4
Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu: "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar". ayat 5.
Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.

hukuman untuk kejahatan bani israel yg pertama sdah kita ketahui.ketika mereka terusir dari negri mereka dn mnjadi kaum terusir diseluruh dunia.
smp akhirnya dgn bntuan bbrpa negara,mereka mndirikan negara israel.
dan kini..mereka mulai menindas,mnjarah wilayah dn menjajah.kalian (Israel)hnya menunda kemenangan.tapi kalian tak akan pernah bisa menghentikan sebuah Kejayaan.. ☝ISLAM

ISRAEL..CEPAT ATAU LAMBAT,KALIAN AKAN KALAH
#israel#palestine#jerusalem
#alaqso#islam#dakwah#hijrah#hijabers
#murotal#murottal#murotalalquran

Trimakasihku untukmu @therealfatih yang sudah membukakan, mendekatkan serta menyadarkan hati sanubariku.
Lantunan merdumu sungguh indah untuk sekedar didengar,dirasa dan dimengerti.
Semoga aku bisa sepertimu. Amiin yarobal alamin

#fatihseferagic #mq #cahayahati #alquran #qiroah #murotal

KESALAHAN EDIT AYAT (40) . AFWAN 😊

فَإِذَا ٱنشَقَّتِ ٱلسَّمَآءُ فَكَانَتْ وَرْدَةً كَٱلدِّهَانِ
Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak. (Ar-Rahman 55:37) «فإذا انشقت السماء» انفرجت أبوابا لنزول الملائكة «فكانت وردة» أي مثلها محمرة «كالدهان» كالأديم الأحمر على خلاف العهد بها وجواب إذا فما أعظم الهول. (Maka apabila langit telah terbelah) artinya, terbuka pintu-pintunya karena turunnya malaikat-malaikat (dan menjadi merah mawar) memerah seperti warna bunga mawar (seakan-akan kilapan minyak) bagaikan minyak yang berwarna merah berbeda keadaannya dengan yang biasa. Di dalam ungkapan ayat ini terkandung jawabannya, yakni apabila saat itu datang, betapa dahsyatnya kengerian dan ketakutan melihatnya. (Tafsir Al-Jalalain, Ar-Rahman 55:37)

Ayat 38

فَبِأَىِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Ar-Rahman 55:38) «فبأي آلاء ربكما تكذبان». (Maka manakah nikmat-nikmat Rabb kamu berdua yang kamu dustakan?). (Tafsir Al-Jalalain, Ar-Rahman 55:38)

Ayat 39

فَيَوْمَئِذٍ لَّا يُسْـَٔلُ عَن ذَنۢبِهِۦٓ إِنسٌ وَلَا جَآنٌّ Pada waktu itu manusia dan jin tidak ditanya tentang dosanya. (Ar-Rahman 55:39) «فيومئذ لا يُسأل عن ذنبه إنس ولا جان» عن ذنبه ويُسألون في وقت آخر (فوربك لنسألنَّهم أجمعين) والجان هنا وفيما سيأتي بمعنى الجن والإنس فيهما بمعنى الإنسي. (Pada waktu itu manusia dan jin tidak ditanya tentang dosanya) tetapi mereka akan ditanya mengenai dosanya di lain waktu, karena ini merupakan suatu janji sebagaimana yang diungkapkan di dalam firman lainnya, yaitu, "Maka demi Rabbmu, Kami pasti akan menanyai mereka semua." (Q.S. Al Hijr, 92) Lafal Al Jaan di sini sebagaimana yang akan dijelaskan nanti adalah bermakna jin, dan lafal Al Insu artinya manusia. (Tafsir Al-Jalalain, Ar-Rahman 55:39)

Ayat 40

فَبِأَىِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Ar-Rahman 55:40) «فبأي آلاء ربكما تكذبان». (Maka manakah nikmat-nikmat Rabb kamu berdua yang kamu dustakan?) (Tafsir Al-Jalalain, Ar-Rahman 55:40)

#janganlupangaji #ngajiyuk #arrahman #cintaquran #tilawah #murotal #sunnah #cintasunnah #sampaikanlahwalausatuayat #tadaburdaily

Murotal Qs Annas by Sharla the Voice kids,
Semoga membawa hidayah buat yg mendengarnya, aamiin... #murotal #lovequran #loveislam #thevoicekids #sharlathevoice #agnezmo

Tak hanya sekedar "MAINAN"

SMART HAFIZ lahir untuk menfasilitasi "KIDS JAMAN NOW" :
yang sudah sangat familiar dengan GADGET, bahkan sebagian sudah terbilang kecanduan.

Smart Hafiz adalah hasil dari teknologi yang siap bersaing dengan gagdet masa kini, namun berkonten EDUKASI dan ISLAMI.

Cash boleh, arisan juga bisa 🤗
Bisa tanya via WA ya klo mau lebih detil lagi : 085727472531

#smarthafiz #jualsmarthafiz #arisansmarthafiz #smarthafizpromo #smarthafizjakarta #smarthafizjogja #ayahbunda #smartbekasi #smarthafizsemarang #smarthafiztemanggung #smarthafizkeren #mediabelajar #mediabermain #murotal #iqro #tajwid #gadgetedukasi #AlQuran

(GEMPA DI KOTA MADINAH)
Apa panyebabnya?

Disebutkan oleh Imam Ahmad, dari Shafiyah radhiallahu ‘anha, beliau mengatakan,

Pernah terjadi gempa di kota Madinah, di zaman Umar bin Khatab. Maka Umar berceramah, “Wahai manusia, apa yang kalian lakukan? Betapa cepatnya maksiat yang kalian lakukan. Jika terjadi gempa bumi lagi, kalian tidak akan menemuiku lagi di Madinah.”
.
Diceritakan oleh Ibn Abi Dunya dari Anas bin Malik, bahwa beliau bersama seorang lelaki lainnya pernah menemui Aisyah. Lelaki ini bertanya, “Wahai Ummul Mukminin, jelaskan kepada kami tentang fenomena gempa bumi!”
.
Aisyah menjawab,
.
“Jika mereka sudah membiarkan zina, minum khamar, bermain musik, maka Allah yang ada di atas akan cemburu. Kemudian Allah perintahkan kepada bumi: ‘Berguncanglah, jika mereka bertaubat dan meninggalkan maksiat, berhentilah. Jika tidak, hancurkan mereka’.”
.
Orang ini bertanya lagi, “Wahai Ummul Mukminin, apakah itu siksa untuk mereka?”
.
Beliau menjawab,
.
“Itu adalah peringatan dan rahmat bagi kaum mukminin, serta hukuman, adzab, dan murka untuk orang kafir.” (Al-Jawab Al-Kafi, Hal. 87–88)

Dari pernyataan Umar, beliau memahami bahwa penyebab terjadinya gempa di Madinah adalah perbuatan maksiat yang dilakukan masyarakat yang tinggal di Madinah. Pernyataan ini disampaikan kepada para sahabat dan mereka tidak mengingkarinya. Ini menunjukkan bahwa mereka sepakat dengan pemahaman Umar radhiallahu ‘anhu.

Dari tulisan di atas, dapat kita simpulkan bahwa terjadinya gempa adalah maraknya perbuatan maksiat di masyarakat.

Semoga Allah menjauhkan kita dari segala bentuk kemaksiatan dan bahaya yang mengancam. Dan semoga Allah menguatkan iman dan taqwa kita sehingga selalu istiqomah menjalankan apa yang Allah perintahkan serta menjauhi segala laranganNYA.
Aamiin
Semoga bermanfaat, juga sebagai bahan introspeksi diri.

Sumber, Konsultasi syariah dengan tambahan.

Akhukum fillah, Afif fauzi
Madinah, 27 Rabiul Awwal 1439 H

Follow @agamaislamid
follow @sahabat93
#sahabat93
#agamaislamid
#jember#sahabat
#gempa #islam #islamic#dakwah#alquran #tilawah #murotal #murottal #hijrah #hijab #hijaber
#instagram #islam #kajianislam #taubat #istighfar #koreksidiri #muhasabah -

Most Popular Instagram Hashtags